Rabu, 28 September 2011

]] XL-mania [[ Digest Number 2263

Messages In This Digest (10 Messages)

Messages

1a.

Re: Bagaimana Macro untuk mengubah ketinggian baris

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Sep 27, 2011 7:52 am (PDT)



*Saya mau* menanggapi, mudah-2an tidak salah:

Sub bagaimana_1()
' ctv // 27 sep 2011
' mengatur Lebar Kolom dan Tinggi Baris
' khusus yg berindex GENAP
' pada range 100 Kolom x 100 Baris

Dim i As Long

For i = 1 To 100
If i Mod 2 = 0 Then
Cells(*i*, 1).RowHeight = 25
Cells(1, *i*).ColumnWidth = 20
End If
Next i

End Sub

Sub bagaimana_2()
' ctv // 27 sep 2011
' mengatur Tinggi Baris, khusus yg berindex GANJIL
' pada seluas sheet (semua baris)
' --agar proses tidak kelamaan, terutama di excel 2007/2010,
' --( jumlah baris dlm sheet excel 2007 = 1,048,576 !! )
' --property Rows.Count dapat anda ganti menjadi terbatas
' --misal : 200 atau misal 1000), kan hanya untuk percobaan

Dim i As Long

For i = 1 To Rows.Count
If i Mod 2 > 0 Then Cells(*i*, 1).RowHeight = 33
Next i

End Sub

Sub bagaimana_3()
' ctv // 27 sep 2011
' mengatur Lebar Kolom, khusus yg berindex GANJIL
' pada seluas sheet (semua KOLOM)

Dim i As Long

For i = 1 To Columns.Count
If i Mod 2 > 0 Then Cells(1, i).ColumnWidth = 4
Next i

End Sub

cmiiw
~siti
'-------
Berbedakah: Fungsi dan Formula<http://www.box.net/shared/d27y6st9nbt8la32m3cn>
?

2011/9/26 Iseng <fauzan_lesmana@yahoo.com>

> Dear pakar XL-mania,
> *Saya mau tanya*, bagaimana cara mengubah height Row hanya khusus Row
> nomor ganjil saja, seperti 1, 3, 5, dst.....??
> Sekalian juga kalau bisa untuk yang Coloumn. Terima kasih.
>
>
1b.

Re: Bagaimana Macro untuk mengubah ketinggian baris

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Tue Sep 27, 2011 7:55 am (PDT)



Jawaban terlampir menggunakan tinggi baris 18, loop s/d baris 99. Kalau mau diubah tinggal sesuaikan Macronya.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: Iseng <fauzan_lesmana@yahoo.com>
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Monday, September 26, 2011 1:52 PM
Subject: ]] XL-mania [[ Bagaimana Macro untuk mengubah ketinggian baris

 
Dear pakar XL-mania,

Saya mau tanya, bagaimana cara mengubah height Row hanya khusus Row nomor ganjil saja, seperti 1, 3, 5, dst.....??

Sekalian juga kalau bisa untuk yang Coloumn. Terima kasih.

2a.

Re: Buat Form Cetakan berdasarkan Nomor Kasbon secara acak.

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Sep 27, 2011 7:52 am (PDT)



Seandainya.., Seandainya lho ya...
Seandainya nomor account tidak *disamarkan* menjadi sama yaitu =
"00.000.000"
maka kolom tsb akan mempermudah membedaan: mana baris jurnal yg akan
di tayangkan di Box "Keterangan" pada lembar print "Bukti Kas MASUK /
KELUAR"

yaitu :
* Records yang: NOKAS nya SAMA, tetapi yang: ACCOUNTNYA Bukan Account KAS

maksud "mempermudah" di sini, = formula atau statements nya akan menjadi
lebih pendek dan sederhana (demikian juga 'perenungan'nya)

Pekerjaan MEMFILTER seperti itu, sudah sering kali dicontohkan
* dengan FORMUlA (seperti yg baru saja diajukan oleh pak ghozi)
* atau dengan MAKRO (seperti dapat dicari lagi di posting lawas)
* atau secara manual: dengan mengopy tabel yg di Autofilter...

CMIIW
~siti
wanito

'-----
a Little Talk about Date and Time <http://www.box.net/shared/8t3nlnxrjv>
http://www.box.net/shared/8t3nlnxrjv
'-------

2011/9/25 Priyo Pratomo <priyo3pratomo@yahoo.com>
Kepada para Jagoan XL yang baik. Sudilah kiranya membantu memecahkan
masalah excel yang aku hadapi.
Aku ada file entry-an kasbon yang akan aku print berdasarkan nomer kasbonnya
secara acak. Kendalanya dari entry-an data yang akan aku pindah ke Form
cetakan. Item tiap no kasbon tidak sama jumlah keterangannya. Selain itu ada
kriteria/kode tertentu yang ikut dalam proses pencetakannya. (file terlampir
~ kasbon)
Aku sangat berharap para jagoan2 XL bisa membantu. Terima kasih.

Salam hormat,
priyo
3a.

Re: Excel-Pivottable (office 2003 & office 2007)

Posted by: "Raden Saputra" raden.saputra@gmail.com   nedar.artupas

Tue Sep 27, 2011 7:55 am (PDT)



Terimakasih Pak anton suryadi atas informasi dan jawabannya.

sekalian mau tanya lagi kepada XL-Mania, mengenai pivottable juga,

Pada Pivottable ada 4 bagian model tampilan, yaitu :
1. Report Filter
2. Column Labels
3. Row Labels
4. Values

Pada model tampilan yang ke-empat (Values) yang settingnya ada 1.SUM; 2.
Count; 3.Average dst.
Apabila kita memasukan hingga puluhan bahkan ratusan ke Tampilan (Values),
Bagaimana caranya supaya settingnya menjadi "SUM" tidak dibuat satu per satu
alias manual ?

Hormat Saya

Raden Saputra

2011/9/25 anton suryadi <summonery@yahoo.com>

> **
>
>
> <1> Excel Options > Customize Ribbon > Commands Not in the Ribbon >
> PivotTable and PivotChart Wizard
>
> <2> ALt + D, kemudian tekan P
>
>
> >semoga bermanfaat
>
>
> *Excel (dengan versi yang lebih baru) berusaha mengarahkan dan membimbing
> penggunanya untuk "bermain" spreadsheet yang lebih baik.*
>
>
> *From:* Raden Saputra <raden.saputra@gmail.com>
> *To:* xl-mania <XL-mania@yahoogroups.com>
> *Sent:* Tuesday, September 20, 2011 1:44 PM
> *Subject:* ]] XL-mania [[ Excel-Pivottable (office 2003 & office 2007)
>
>
> Selamat siang para Suhu Excel
>
> mau tanya dikit mengenai pivottable.
>
> sedikit informasi perbedaan pivottable pada office 2003 & 2007 :
>
> 1. pada office 2003 untuk membuat pivottable dari Data > Pivottable dan ada
> 3 langkah yang harus diselesaikan.
> 2. pada office 2007 untuk membuat pivottable dari Insert > Pivottable
> kemudian dengan mengisi source range selesai.
>
> dari dua point diatas yang mau ditanyakan, kalau office 2003 pada langkah
> pertama ada pilihan "Multiple consolidation ranges" (alias sumber data lebih
> dari satu tempat);
> Apakah pada office 2007 ada pilihan "Multiple consolidation ranges" (kalau
> ada, saya mau minta ilmunya) ?
>
>
> Hormat Saya
>
> --
> Raden Saputra
>
>
>
>
>
>
>

--
Raden Saputra
3b.

Re: Excel-Pivottable (office 2003 & office 2007)

Posted by: "summonery" summonery@yahoo.com   summonery

Tue Sep 27, 2011 3:47 pm (PDT)




Default setting awal dari area "Values" hanya ada 2, yaitu SUM dan
COUNT

Default setting adalah SUM apabila semua data yang ada pada field
tersebut adalah bertipe angka dan tidak terdapat cell yang blank,
apabila tidak memenuhi kriteria ini maka default setting akan menjadi
COUNT. Misal terdapat blank, number stored as text, atau text maka
default setting untuk field tersebut menjadi COUNT.

Jadi untuk data tabel pak raden, perlu diyakinkan di sini apakah semua
data yang ada pada field yg diposisikan pada area Values adalah bertipe
angka semuanya? dan tidak ada cell yang blank?

Apakah terdapat data blank? text? number stored as text? atau Error
Value? pada field tersebut....

Jika semua data yang pada field tersebut adalah bertipe angka dan tidak
ada cell yang blank, seharusnya default settingnya otomatis menjadi SUM.
Pertanyaan yang melibatkan pertimbangan Data Type akan lebih afdol jika
terdapat file workbook yang dilampirkan oleh penanya.

>semoga bermanfaat

--- In XL-mania@yahoogroups.com, Raden Saputra <raden.saputra@...>
wrote:

Terimakasih Pak anton suryadi atas informasi dan jawabannya.

sekalian mau tanya lagi kepada XL-Mania, mengenai pivottable juga,

Pada Pivottable ada 4 bagian model tampilan, yaitu :
1. Report Filter
2. Column Labels
3. Row Labels
4. Values

Pada model tampilan yang ke-empat (Values) yang settingnya ada 1.SUM; 2.
Count; 3.Average dst.
Apabila kita memasukan hingga puluhan bahkan ratusan ke Tampilan
(Values),
Bagaimana caranya supaya settingnya menjadi "SUM" tidak dibuat satu per
satu
alias manual ?

Hormat Saya

Raden Saputra

4.

Pembebanan KG&Vol rayon ke masing2 mobil/motor

Posted by: "eko wiyanto" eko_tbn@yahoo.com   eko_tbn

Tue Sep 27, 2011 7:56 am (PDT)



Dear Pakar,
 
Mohon bantuannya bagaimana cara otomatisnya, karena saya pakai vlookup dan hlookup tidak jalan
sehingga harus manual
pertanyaan dan sampel data ada di lampiran
 
terima kasih banyak sebelumnya
Eko
5a.

soal mencari data dalam kondisi

Posted by: "Edi Mulyono" ed_elang@yahoo.com   ed_elang

Tue Sep 27, 2011 7:57 am (PDT)



Dear XL Mania saya mempunyai kesulitan nih dalam membuat rumus untuk mencari data dalam satu tabel, untuk contohnya bisa di lihat di file yg saya lampiri, mohon bantuannya

"Edi mulyono"
5b.

Bls: ]] XL-mania [[ soal mencari data dalam kondisi

Posted by: "ghozi alkatiri" ghozialkatiri@yahoo.co.id   ghozialkatiri

Tue Sep 27, 2011 3:47 pm (PDT)



tulis formula.
=OFFSET($B$3;MATCH("senin";$B$4:$B$9;0);MATCH("agustus";$C$3:$N$3;0))

wassalam

Ghozi Alkatiri

--- Pada Sel, 27/9/11, Edi Mulyono <ed_elang@yahoo.com> menulis:

Dari: Edi Mulyono <ed_elang@yahoo.com>
Judul: ]] XL-mania [[ soal mencari data dalam kondisi
Kepada: XL-mania@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 27 September, 2011, 5:11 PM

 

Dear XL Mania saya mempunyai kesulitan nih dalam membuat rumus untuk mencari data dalam satu tabel, untuk contohnya bisa di lihat di file yg saya lampiri, mohon bantuannya

"Edi mulyono"

6.

Material Control.

Posted by: "Dani Setiawan" obie.savana@gmail.com

Tue Sep 27, 2011 8:02 am (PDT)



Selamat malam.
Saya seorang admin gudang (Material Control) yang setiap hari menghadapi
berbagai macam input / output material dari berbagai suplier.
bisa minta di buatan report data yang bisa meringankan kerja saya.?
selama ini saya hanya menggunakan input dengan program excel secara
sederhana.
berikut saya sertakan contoh report data yang saya punya.

Terima kasih,
Dani Setiawan
7.

database 4000 email

Posted by: "rizal" rizalazhar@ymail.com   rizalazhar@ymail.com

Tue Sep 27, 2011 3:46 pm (PDT)



selamat malam xl-mania,

saya ingin bertanya.bagaimana menarik data dari email, CASE nya saya sedang melakukan pembaruan data customer sekitar 4000an, jadi datanya saya simpan di excel(datacustomer) lalu saya kirim email menggunakan fasilitas mail merge menggunakan draft surat yang sudah ada dengan menarik data dari excel(datacustomer) agar mempercepat proses pengiriman karena jika melakukan attachment memakan waktu dan jika reply dari customer masuk tentunya email saya akan hang karena dibatasi kapasitas,setelah customer menerima draft tersebut akan ada update / perubahan / data sudah confirm

saya membayangkan jika 4000an data masuk ke email lalu harus diinput manual satu-persatu ke tentu sangat lama,

tolong diberikan saran / solusinya.

terima kasih,
Rizal

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Small Business Group

Share experiences

with owners like you

Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| ayooo... coba cari XL-mania di linkedin.com                       |
| momods seminggu di tempat yang keberadaan internet kagak jelas... |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar