Sabtu, 22 September 2012

[belajar-excel] Digest Number 1799

15 New Messages

Digest #1799
2a
Re: Menampilkan data di List BOX by "utthank abe" abe_utthank
2b
Re: Menampilkan data di List BOX by "utthank abe" abe_utthank
2c
Re: Menampilkan data di List BOX by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
2d
Re: Menampilkan data di List BOX by "sapicumi" sapicumi@rocketmail.com
2e
Re: Menampilkan data di List BOX by "sapicumi" sapicumi@rocketmail.com
2f
Re: Menampilkan data di List BOX by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
2g
Re: Menampilkan data di List BOX by "sapicumi" sapicumi@rocketmail.com
4a
Re: Menampilkan data secara urut dan berkelompok by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
4b
6a
Re: hitung warna by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
6b
Re: hitung warna by "Aden S" adendum_81

Messages

Sat Sep 22, 2012 12:37 am (PDT) . Posted by:

"aji mumpung"

hai pak Indra,

karena yang diminta adalah jumlah dari bulan ke sekian sampai dengan bulan
ke sekian.. maka seharusnya untuk kriteria bulan ada 2 bukannya 1, yang
satu sebagai batas awal dan yang satunya lagi sebagai batas akhir.

karena dalam sampel sudah menggunakan format tabel, jadi selain menambahkan
1 kriteria untuk bulan.. formulanya juga mengambil nama berdasarkan tabel.
untuk fungsi SumIfS lengkapnya seperti ini
=SUMIFS(Table1[penjualan];Table1[jenis
barang];G5;Table1[bulan];">="&G6;Table1[bulan];"<="&G7)

Alternatif kedua adalah menggunakan SumProduct
=SUMPRODUCT((Table1[jenis
barang]=G5)*(Table1[bulan]>=G6)*(Table1[bulan]<=G7)*Table1[penjualan])

Alternatif ketiga adalah menggunakan Pivot Tabel, saya menggunakan versi
2010 yang dilengkapi dengan menu Slicer

untuk lebih jelasnya silakan lihat file terlampir

wassalam,

-aji mumpung-

Pada 22 September 2012 13:47, Indra Sanjaya <indradjaja80an@yahoo.com>menulis:

> **
>
>
> Dear master excel,
>
> Saya punya masalah tuk membuat rumus akumulasi pendapatan dari bulan
> januari s.d. bulan yg dipilih, file terlampir.
> Rumus yg saya gunakan adalah sumifs. Ketika saya memilih bulan ke-n, pada
> cell akumulasi penjualan hanya tampil data bulan-n bukan akumulasinya.
>
> Mohon bantuannya.
>
> Terima kasih sebelumnya.
>
> Salam,
> Indra Djaja.
>
>
>

Sat Sep 22, 2012 12:51 am (PDT) . Posted by:

"utthank abe" abe_utthank

zaya hanya biza kazi file contah dr alm. mba ziti.
mungkin ada member laen biza kazi penjelazannya

Sat Sep 22, 2012 12:53 am (PDT) . Posted by:

"utthank abe" abe_utthank

o iya zekalian ini ada y agak banyak. maep kalo mazalah makro zaya ampun
deh. hanya biza kazi file contoh dari alm. maha guru

Sat Sep 22, 2012 3:01 am (PDT) . Posted by:

"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com

Hai Jojo,

Coba file terlampir.

Wassalam,
Kid.

2012/9/22 sapicumi <sapicumi@rocketmail.com>

> **
>
>
> Selamat siang para master-master excel sekalian saya sedang membuat suatu
> form dan mendapat kesulitan kiranya para master ada solusi buat saya trima
> kasih.
>
> -adapun masalah saya sudah terlampir di file di atcch ini
> LISTBOX.xlsm
> <
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5712002/LISTBOX.xlsm>
>
>
> mohon kiranya para master dapat membantu saya memecahkan kebuntuan saya
>
> trimakasih
>
> Jojo
>
> --
> View this message in context:
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Menampilkan-data-di-List-BOX-tp5712002.html
> Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.
>
>
>

Sat Sep 22, 2012 4:26 am (PDT) . Posted by:

"sapicumi" sapicumi@rocketmail.com

buat abeutthank terimakasih atas referensi yang di berikan sangat berguna
sekali terimakasih om

--
View this message in context: http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Menampilkan-data-di-List-BOX-tp5712002p5712014.html
Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.

Sat Sep 22, 2012 4:52 am (PDT) . Posted by:

"sapicumi" sapicumi@rocketmail.com

sore mr Kid
saya sudah mencoba file dari mr Kid.
disitu Mr menuliskan input harus unique maksutnya data yg diinput di sheet 2
nntnya tidak boleh sama berdasarkan nama (apakah seperti itu?). kl memang
seperti itu saya setelah membuka file di Mr kid namun setelah saya coba
berkali- kali dengan rumus seperti ini ;

Sub Simpan()
Dim namaada As String
Dim nama As String

nama = Range("C3").Value
namaada = Sheets("tbllaporan").Columns("A:A")
If nama = namaada Then
MsgBox "NAMA SUDAH TERDAFTAR", vbInformation, "Info"
Else
End If
End Sub
tp kenapa ada muncul eror type missmatch ya mr kid ada pencerahan mungkin om

--
View this message in context: http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Menampilkan-data-di-List-BOX-tp5712002p5712015.html
Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.

Sat Sep 22, 2012 6:21 am (PDT) . Posted by:

"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com

met petang mas Jojo, (biar sampeyan rumangsa awet muda)

Jadi sekarang mulai mencoba mengembangkannya. Yang Anda pilih adalah :
>> Pengembangan pertama adalah melengkapi validasi sesuai karakteristik
data.
Menurut Anda, data harus unique berdasar Nama.

Dari script yang dicopas : (khusus bagian)
Dim namaada As *String*
Dim nama As String

nama = Range("C3").Value
namaada = *Sheets("tbllaporan").Columns("A:A")*

Bagian yang *dimerah *:
>> pada sisi deklarasi (Dim bla-bla), variabel namaada dideklarasi sebagai
variabel bertipe string yang hanya bisa berisi sebuah nilai teks
>> pada sisi set nilai kedalam variabel (namaada=blabla), variabel namaada
akan diisi dengan banyak nilai, yaitu semua nilai di kolom A pada sheet
tertentu
-> dari sini sudah tampak hal yang tidak mungkin dilakukan. Sebuah kotak
akan diisi dengan muatan dari banyak kotak seukuran yang berisi penuh
seluruhnya.

btw,
Inti persoalan yang diinginkan adalah
1. bisa mendapatkan daftar nama dari sheet tbllaporan.
2. Kemudian, data nama yang diinput user, akan dicek keberadaannya pada
daftar nama tersebut.
3. Jika ternyata sudah ada, maka proses harus batal sembari memberi pesan
penyebab pembatalan.
4. Jika ternyata belum ada, maka proses boleh berlanjut.

Penulisan secara detil seperti nomor 1 sampai 4 seperti di atas, akan
memudahkan penyusunan algoritmanya. Hal seperti ini sangat membosankan dan
seperti kurang kerjaan. Ya memang demikianlah salah satu cara mudah
menyusun algoritma.
Mari kita coba.
1. bisa mendapatkan daftar nama dari sheet tbllaporan.
>> daftar nama itu disimpan dalam suatu range. jadi, dibutuhkan wadah
bertipe range juga
Dim rngDataNama as range
>> daftar nama itu ada di sheet bernama tbllaporan di kolom A. Tabel disana
selalu rapat tidak ada baris kosong
Set rngDataNama = sheets("tbllaporan").range("a1").currentregion.*
resize(,**1)*
bahasa manusianya :
"Isi variabel range rngDataNama dengan data range yang ada di sheet
tbllaporan pada range A1-nya yang diperluas pada satu region (area
bersinggungan),
tapi cukup diambil seluas apa adanya baris [*resize(,*] dan 1 kolom
saja [*1)*]
>> asiiik udah dapet daftar namanya [?]

2. Kemudian, data nama yang diinput user, akan dicek keberadaannya pada
daftar nama tersebut.
>> data nama yang diinput user
dim nama as string
>> ambil data nama yang diinput user (di sheet aktif pada range c3)
nama=range("c3").value
>> aha... nama dari user sudah didapatkan juga [?]
>> sekarang mau cek *setiap *nama di daftar nama, ada yang sama atau tidak
dengan nama dari user.
-> untuk hal ini berarti butuh loop (perulangan proses) mulai dari baca
nama pertama dalam daftar sampai nama terakhir dalam daftar
-> karena loop akan diproses berdasar data dalam rngDataNama yang bertipe
range,
-> maka dibuat juga variabel range untuk menyimpan range yang sedang
diproses
dim rng as range
-> setelah itu baru mulai menyusun loop nya berbasis setiap range dalam
range datanama
For Each rng in rngDataNama
'disini mestinya ada proses ceknya
next rng
-> sekarang fokus ke proses ceknya yang akan diletakkan dalam blok For Each
Next tadi
-> bunyi ceknya : *kalau *nama dari user (variabel *nama*) bernilai *sama
dengan* *isinya *range yang sedang diproses (*rng*) *maka *lakukan sesuatu
if nama = *rng*.*value *then
'kalau sama terus ngapain dong
endif
>> [?] akhirnya bisa selesai proses ceknya, tinggal memikirkan mau ngapain
dengan hasil cek itu

3. Jika ternyata sudah ada, maka proses harus batal sembari memberi pesan
penyebab pembatalan.
>> oh.. ternyata jika sudah ada, maka harus membatalkan semua proses
sembari memberi pesan.
>> jadi bagian 'kalau sama terus ngapain dong harus diganti dengan *memberi
pesan lebih dulu*, *baru keluar dari proses*
msgbox "Nama sudah ada",vbcritical,"Just Inpo ajah :P "
exit sub

4. Jika ternyata belum ada, maka proses boleh berlanjut.
>> ya sudah biarkan saja prosesnya, nantikan kalau selesai juga lanjut ke
tahap berikutnya

*Jika dikumpulkan semua baris kode dari nomor 1 sampai 4, jadinya :*
Dim rngDataNama as range
Set rngDataNama = sheets("tbllaporan").range("a1").currentregion.*resize(,**
1)*

dim nama as string
nama=range("c3").value

dim rng as range
For Each rng in rngDataNama
'disini mestinya ada proses ceknya
if nama = *rng*.*value *then
'kalau sama terus ngapain dong
msgbox "Nama sudah ada",vbcritical,"Just Inpo ajah :P "
exit sub
endif
next rng

Supaya lebih bagus dan rapi, dikumpul-kumpulkan jadi seperti berikut :
Dim rngDataNama as range
dim nama as string
dim rng as range

Set rngDataNama = sheets("tbllaporan").range("a1").currentregion.*resize(,**
1)*
nama=range("c3").value

For Each rng in rngDataNama
'disini mestinya ada proses ceknya
if nama = *rng*.*value *then
'kalau sama terus ngapain dong
msgbox "Nama sudah ada",vbcritical,"Just Inpo ajah :P "
exit sub
endif
next rng

Cara di atas, bisa diterapkan sendiri kedalam prosedur.
Bagaimana jika dicoba untuk memanfaatkan cara lain ?
>> Nama inputan user dinyatakan sudah ada jika jumlah cacahnya di daftar
nama bukan nol
Bahasa di atas, jika dituangkan dalam formula Excel menjadi :
=CountIF( *range_namanya* , *nama_inputan_usernya* ) <> 0
* range_namanya* adalah *tbllaporan!$A:$A*
* nama_inputan_usernya *adalah *$C$3*
jadi susunannya :
=CountIF( *tbllaporan!$A:$A* , *$C$3* ) <> 0
Karena hasil countif minimal 0 (artinya ndak ada) dan >0 (artinya ada
sekian item disana) maka hanya berbekal formula :
=CountIF( *tbllaporan!$A:$A* , *$C$3* )
sudah bisa didapatkan statusnya si nama dari inputan user ada atau tidak di
daftar nama

Katanya, biar keren (gak tahu katanya siapa), semua formula langsung
dikalkulasi pakai VBA aja...
kalau gitu butuh fungsi Evaluate
maka di VBA bisa ditulis :
*Evaluate("*=CountIF( *tbllaporan!$A:$A* , *$C$3* )*")*

Jadi, proses cek juga bisa disusun dengan cara :
IF *Evaluate("*=CountIF( *tbllaporan!$A:$A* , *$C$3* )*")* > 0 Then
msgbox "Nama sudah ada",vbcritical,"Just Inpo ajah :P "
exit sub
endif
tapi gak perlu proses dim maupun loop seperti cara di atas tadi...

malem minggu kok ya malah ndongeng ya...

Wassalam,
Kid.

2012/9/22 sapicumi <sapicumi@rocketmail.com>

> **
>
>
> sore mr Kid
> saya sudah mencoba file dari mr Kid.
> disitu Mr menuliskan input harus unique maksutnya data yg diinput di sheet
> 2
> nntnya tidak boleh sama berdasarkan nama (apakah seperti itu?). kl memang
> seperti itu saya setelah membuka file di Mr kid namun setelah saya coba
> berkali- kali dengan rumus seperti ini ;
>
> Sub Simpan()
> Dim namaada As String
> Dim nama As String
>
> nama = Range("C3").Value
> namaada = Sheets("tbllaporan").Columns("A:A")
> If nama = namaada Then
> MsgBox "NAMA SUDAH TERDAFTAR", vbInformation, "Info"
> Else
> End If
> End Sub
> tp kenapa ada muncul eror type missmatch ya mr kid ada pencerahan mungkin
> om
>
> --
> View this message in context:
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Menampilkan-data-di-List-BOX-tp5712002p5712015.html
>
> Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.
>
>
>

Sat Sep 22, 2012 6:48 am (PDT) . Posted by:

"sapicumi" sapicumi@rocketmail.com

mang masih mudaah om kid (merasa muda maksutnya)
owalaah jadi letak kesalahan saya yg pertama ada di deklarasi si namaada
harus nya range bukan string begitu kah.pemaparan dari mr kid sangat rinci
saya jadi suka membacanya dan memahami nya yang seharusny
namaada = sheets("tbllaporan").range("A:A") (apakah bisa juga memakai
seperti itu?) tp memang ada kelemahanya kl saya liat ya om kid.oke deh kl
gitu om saya coba pahami dulu dari perincian om kid diatas semaangaaat saya
kl jelasinya kek gini detiil abiiis

makasih om kid

jojo

--
View this message in context: http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Menampilkan-data-di-List-BOX-tp5712002p5712018.html
Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.

Sat Sep 22, 2012 1:32 am (PDT) . Posted by:

"nyok Nyok" nyok75

Terima kasih Pak. Sudah terpecahkan. Saya lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya. Tapi dengan thread baru tentunya.

Sat Sep 22, 2012 1:45 am (PDT) . Posted by:

"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com

Supaya lengkap dan ndak bingung cara pakai tabel referensi prioritasnya.
(Cara 6)
Sekalian cara menyusun composite key. (Cara 7)

Wassalam,
Kid.

2012/9/22 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>

> Assalamualaikum Wr. Wb.
>
> Proses mengurutkan data dengan multi kriteria menggunakan formula, pada
> umumnya tergantung pada susunan composite key kriteria pengurutannya.
> Sepertinya ruwet kalau dijelaskan dengan kata-kata ya...
> Lihat file terlampir saja ya...
> Konsep tentang Composite Key dan cara pengurutan data, bisa dilihat disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2012/05/formula-peringkat-data-teks.html>
> .
>
> Wassalamualaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
> 2012/9/21 Imam Sinurat <sin.ur4t@yahoo.com>
>
>> **
>>
>>
>> Salam be-excel..
>>
>> Yth. para pakar dan rekan2 excellers
>>
>> Bagaimana cara sorting dan mengelompokkan data di Tabel 1. agar tampil
>> terurut (Tabel 2.) dengan Makro ??
>>
>> Penjelasan urutan dan pengelompokan data pada Tabel 2. :
>> 1. Semua record "yang unik" disort secara descending
>> 2. Berdasarkan urutan itu, lalu semua record yg "namanya sama"
>> dikumpulkan dan diurutkan lagi secara descending
>> 3. Hasilnya ditampilkan pada sheet 'hasil'
>>
>> Mohon dibantu, trima kasih sebelumnya
>> wassalam
>> Imam F. Sinurat
>>
>>
>>
>
>

Sat Sep 22, 2012 6:51 am (PDT) . Posted by:

"sin.ur4t@yahoo.com" sin.ur4t

Makasih pak mrkid atensinya, saya akan coba pelajari pelan2. linknya jg nanti akan dibaca2 sambil nunggu barca vs granada :)..
setelah menebak "alur fikir" dlm menyusun formula pd cara 2 sampai 5 (cara 1 nya koq gak keliatan ya hehe) - saya simpulkan bhw "prinsip dasar" dlm mengelola database ialah kita hrs berupaya agar setiap record dpt memiliki nilai unik (identitas) sbg penciri yg khas, yg nantinya rumus2 dibangun menggunakan identitas itu.
Jika record tak memiliki identitas, maka membangun rumus2 akan sangat sulit.
Benarkah kesimpulan ini pak??

Btw, sepertinya problem aktual saya harus dgn makro, krn Tabel 1 (data) dlm lampiran kasus ini pun sbnrnya sdh merupakan hasil advanced filter dan sorting (data pd bbrp kolom digabung mjd satu kolom di sheet hasil pake makro) dari tabel mentahnya.

Dari semua cara yg pak mrkid uraikan tadi, cara yg mana kira2 yg paling mudah disusun mjd bahasa makro? Dan jika berkenan, mohon diuraikan step-step makro (istilah kerennya algoritma manual bukan??)-nya. nanti saya coba menuliskan makronya berdasarkan step-step itu, kemudian hasilnya saya konsultasikan kembali ke bpk.

Salam hormat,
Sinurat
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Sat, 22 Sep 2012 15:45:01
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan data secara urut dan berkelompok

Supaya lengkap dan ndak bingung cara pakai tabel referensi prioritasnya.
(Cara 6)
Sekalian cara menyusun composite key. (Cara 7)

Wassalam,
Kid.

2012/9/22 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>

> Assalamualaikum Wr. Wb.
>
> Proses mengurutkan data dengan multi kriteria menggunakan formula, pada
> umumnya tergantung pada susunan composite key kriteria pengurutannya.
> Sepertinya ruwet kalau dijelaskan dengan kata-kata ya...
> Lihat file terlampir saja ya...
> Konsep tentang Composite Key dan cara pengurutan data, bisa dilihat disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2012/05/formula-peringkat-data-teks.html>
> .
>
> Wassalamualaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
> 2012/9/21 Imam Sinurat <sin.ur4t@yahoo.com>
>
>> **
>>
>>
>> Salam be-excel..
>>
>> Yth. para pakar dan rekan2 excellers
>>
>> Bagaimana cara sorting dan mengelompokkan data di Tabel 1. agar tampil
>> terurut (Tabel 2.) dengan Makro ??
>>
>> Penjelasan urutan dan pengelompokan data pada Tabel 2. :
>> 1. Semua record "yang unik" disort secara descending
>> 2. Berdasarkan urutan itu, lalu semua record yg "namanya sama"
>> dikumpulkan dan diurutkan lagi secara descending
>> 3. Hasilnya ditampilkan pada sheet 'hasil'
>>
>> Mohon dibantu, trima kasih sebelumnya
>> wassalam
>> Imam F. Sinurat
>>
>>
>>
>
>

Sat Sep 22, 2012 2:35 am (PDT) . Posted by:

"Yudi Dwiyono" yudi_dwiyono

Dear Master Excel,

Adakah rumus agar qty dari excess sama dengan Qty need ?
Sebagai contoh, dari sheet need stock WH no 064 mendapat supply dari 062
sebanyak 29 Pcs, bagaimana membuat rumus sebaliknya jik 062 mensupply ke WH 064 ( WH need to stock ) sebanyak 29 Pcs juga.
Contoh terlampir...
Thanks..

Yudi.

Sat Sep 22, 2012 8:19 am (PDT) . Posted by:

"Yudi Dwiyono" yudi_dwiyono

Dear All,

Please help me...

Thanks

Yudi

________________________________
From: Yudi Dwiyono <yudi_dwiyono@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, September 22, 2012 4:30 PM
Subject: [belajar-excel] Mencocokan Qty , antara excess dan need berdasar kan wh masing-masing


 
Dear Master Excel,

Adakah rumus agar qty dari excess sama dengan Qty need ?
Sebagai contoh, dari sheet need stock WH no 064 mendapat supply dari 062
sebanyak 29 Pcs, bagaimana membuat rumus sebaliknya jik 062 mensupply ke WH 064 ( WH need to stock ) sebanyak 29 Pcs juga.
Contoh terlampir...
Thanks..

Yudi.

Sat Sep 22, 2012 3:24 am (PDT) . Posted by:

"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com

Hai Aden,

1. Pastikan Conditional formatting (CF) bisa telah sesuai dengan yang
dibutuhkan.
>> Pada file Anda, tidak ada data yang bisa memenuhi syarat dalam CF yang
terpasang. Pastikan tipe data dari nilai yang ada di dataset dengan yang
diset dalam CF adalah sama.

2. Pastikan file Excel memiliki VBA Module yang berisi prosedur fungsi
bernama CountCFColor.

3. Save as file dengan ekstensi .xlsm,.xlsb, atau .xls
>> Jika di-save dengan ekstensi .xlsx, pasti VBA Module yang berisi
prosedur fungsi CountCFColor akan dihilangkan oleh Excel.

Wassalam,
Kid.

2012/9/22 Aden S <adendum_81@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear All,
>
>
> Bagaimana rumus cara menghitung dengan kriteria warna (contoh terlampir),
> kemarin saya mencoba dengan dengan file yang ada di arsip tapi tidak
> berhasil, terima kasih untuk pencerahannya
>
>
> Salam
>
>
> Aden
>
>
>
>

Sat Sep 22, 2012 5:29 am (PDT) . Posted by:

"Aden S" adendum_81

Terima kasih untuk respon cepat dan pencerahannya Mr. Kid,

Ada banyak hal yg bisa saya ambil pelajaran, tapi ada satu hal lagi yang saya ingin tanyakan, bagaimana jika kita memberi warna manual, semisal kita masuk di tanggal 23 saya hanya tinggal mewarnai (disalah satu jam masuk atau pulang) sehingga itu terhitung sebagai 1, tetapi jika di tanggal berikutnya tidak hadir, maka tidak akan saya warnai sehingga terhitung sebagai 0

sekali lagi terimakasih atas ilmu yg telah di berikan

Salam

Aden

________________________________
From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, September 22, 2012 5:23 PM
Subject: Re: [belajar-excel] hitung warna


 
Hai Aden,

1. Pastikan Conditional formatting (CF) bisa telah sesuai dengan yang dibutuhkan.
>> Pada file Anda, tidak ada data yang bisa memenuhi syarat dalam CF yang terpasang. Pastikan tipe data dari nilai yang ada di dataset dengan yang diset dalam CF adalah sama.

2. Pastikan file Excel memiliki VBA Module yang berisi prosedur fungsi bernama CountCFColor.

3. Save as file dengan ekstensi .xlsm,.xlsb, atau .xls
>> Jika di-save dengan ekstensi .xlsx, pasti VBA Module yang berisi prosedur fungsi CountCFColor akan dihilangkan oleh Excel.

Wassalam,
Kid.

2012/9/22 Aden S <adendum_81@yahoo.com>

> 
>Dear All,
>
>
>
>
>Bagaimana rumus cara menghitung dengan kriteria warna (contoh terlampir), kemarin saya mencoba dengan dengan file yang ada di arsip tapi tidak berhasil, terima kasih untuk pencerahannya
>
>
>
>
>Salam
>
>
>
>
>Aden
>

GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar