Rabu, 01 Februari 2017

[belajar-excel] Digest Number 4081

10 Messages

Digest #4081

Messages

Tue Jan 31, 2017 9:40 pm (PST) . Posted by:

"Noviarni"

Dear Mr. Kid

Terima kasih banyak, sangat membantu..
Kl boleh sy berrtanya lagi, bagaimana cara membuat suatu cell blank tanpa
menggunakan petik dua ("") atau 0?
Terima kasih atas penjelasannya.

Best Regards,

2017-01-31 20:20 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Hai Novi,
>
> Pada file terlampir, blok periode 2 bisa di-copy ke blok periode
> berikutnya.
> Formula menggunakan Index Match.
> Kolom awal adalah mencari angka 1 mulai kolom nilai akhir periode
> sebelumnya. Pada periode 1, dianggap nol, sehingga formula kolom awal pada
> periode 1 akan sedikit berbeda dengan periode 2 dan seterusnya.
> Kolom akhir adalah mencari angka 0 mulai kolom nilai awal di periode
> tersebut.
>
>

> Regards,
> Kid
>
>
>
>
> 2017-01-31 11:14 GMT+07:00 Noviarni noviarni2119@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Dear Suhu-suhu Excel
>>
>>
>> Mohon pencerahannya,
>> Saya mencoba untuk mendeteksi pegawai keluar masuk sesuai dengan periode
>> nya seperti berikut ini
>> [image: Inline image 1]
>>
>> Sudah mencoba menggunakan Rumus If tapi beberapa ada yang tidak
>> terdeteksi/tidak jalan.
>> File terlampir
>>
>> Atas perhatian dan bantuannya sya ucapkan terima kasih.
>>
>>
>> Best Regards,
>>
>>
>>
>
>

Tue Jan 31, 2017 9:53 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Novi,

Dengan diisi angka 0 kemudian di format number. Coba dilihat number
formatnya.

Regards,
Kid

2017-02-01 9:27 GMT+07:00 Noviarni noviarni2119@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear Mr. Kid
>
> Terima kasih banyak, sangat membantu..
> Kl boleh sy berrtanya lagi, bagaimana cara membuat suatu cell blank tanpa
> menggunakan petik dua ("") atau 0?
> Terima kasih atas penjelasannya.
>
>
> Best Regards,
>
> 2017-01-31 20:20 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Hai Novi,
>>
>> Pada file terlampir, blok periode 2 bisa di-copy ke blok periode
>> berikutnya.
>> Formula menggunakan Index Match.
>> Kolom awal adalah mencari angka 1 mulai kolom nilai akhir periode
>> sebelumnya. Pada periode 1, dianggap nol, sehingga formula kolom awal pada
>> periode 1 akan sedikit berbeda dengan periode 2 dan seterusnya.
>> Kolom akhir adalah mencari angka 0 mulai kolom nilai awal di periode
>> tersebut.
>>
>>
>> Regards,
>> Kid
>>
>>
>>
>>
>> 2017-01-31 11:14 GMT+07:00 Noviarni noviarni2119@gmail.com
>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>>
>>>
>>> Dear Suhu-suhu Excel
>>>
>>>
>>> Mohon pencerahannya,
>>> Saya mencoba untuk mendeteksi pegawai keluar masuk sesuai dengan periode
>>> nya seperti berikut ini
>>> [image: Inline image 1]
>>>
>>> Sudah mencoba menggunakan Rumus If tapi beberapa ada yang tidak
>>> terdeteksi/tidak jalan.
>>> File terlampir
>>>
>>> Atas perhatian dan bantuannya sya ucapkan terima kasih.
>>>
>>>
>>> Best Regards,
>>>
>>>
>>>
>>
>
>

Tue Jan 31, 2017 10:25 pm (PST) . Posted by:

"fandi"

Dear Pak Susilo

Terima kasih banyak atas pencerahannya

Sangat membantu

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Tuesday, January 31, 2017 11:13 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Sistem payroll manual by excell (sistem payrol otomatis) [1 Attachment]

Dear Fandi

Saya pernah sedikit bersinggungan dengan payroll. File yang disertakan saya pakai sebagai rujukan untuk penghitungan.

PTKP dan PKP masih membutuhkan data lain seperti JKK, JKM, Fuctional cost, status perkawinan, dan rating pajak Pph 21.

Penghitungan ini hanya contoh (header warna kuning), Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, file berikut belum tentu baik. Bahkan bisa jadi salah cara menghitungnya. Saya hanya ingin tahu masalah apa yang membuat anda menjadi "selalu ada salah dalam penghitungan" karena dalam file yang disertakan ini tidak ditemukan salah hitung. Mungkin aturan yang dipakai kurang kali yah.

Tentang laporan yang baik dan menarik. Hanya pimpinan lah yang bisa menilai laporan tersebut baik dan menarik atau tidak. Mohon di share komentar pimpinan tersebut di forum ini sehingga kita bisa memperbaikinya bersama.

Monggo file attachment

Terima kasih

Susilo

Pada 31 Januari 2017 10.16, 'M.Ade Alfarid' QA@kkmi.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

Dear,

Untuk perhitungan pajak bisa di pelajari di pajakonline

Ini linknya https://www.online-pajak.com/id/perhitungan-pph-21

Baik terkait PKP, maupun PTKP.

Salam,

Ade

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Tuesday, January 31, 2017 8:35 AM

To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: Bls: [belajar-excel] Sistem payroll manual by excell (sistem payrol otomatis)

Dear Pak Ade

Data yg saya berikan adalah data dummy /fiktif

Hanya sekedar ilustrasi saja .. dan bukan sesungguhnya…

Terima Kasih

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Tuesday, January 31, 2017 8:09 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: Bls: [belajar-excel] Sistem payroll manual by excell (sistem payrol otomatis)

Dear Fandi,

Jika belum punya, silahkan file dari Mr Roni dipakai,

Jika ada kesulitan, tanyakan ke forum satu demi satu,

Milis kita ini milis belajar excel, kita sama-sama belajar,

Master-master disini akan dengan senang hati menjawab pertanyaan yg diajukan,

Intinya tidak akan ada program jadi,

Jika ingin program sistem payroll jadi bisa dibeli softwarenya, mungkin dari tempat lain.

Nah, jadi tidak perlu bingung ya.

Buatkan dulu excel nya, gak perlu diisi formula2 rumit dulu atau bisa juga ambil contoh dari Mr Roni.

Atau boleh juga Anda buat file excel yang datanya gak asli (data contoh saja).

Kemudian apa yang ingin dihitung?

Dimana kesulitan atau problemnya? contoh : Jika di sel F4 ingin hasil pajak Pph21 pake formula apa ?

Tanyakan satu-satu yaa….supaya master2 bexcell gak bingung mau jawab apa

Hehehehe…..

Salam belajar excel,

Ade

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Monday, January 30, 2017 5:01 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Sistem payroll manual by excell (sistem payrol otomatis)

Halo Fandi.

Saran aja. Untuk berikutnya, akan lebih baik kalo informasi yang semestinya dirahasiakan jangan di publish ke luar ya ? kecuali angka2 dalam file lampiran itu fiktif semua.

Dari list pertanyaan Fandi saya rasa lebih pantas ditanyakan ke milis HR ya ?. Tapi dari sedikit yang saya paham, perhitungan pajak, PKP dan PTKP itu pertama harus tau dulu status karyawan nya Kawin atau Tidak Kawin. Kalau Kawin berapa tanggungan nya. Karena nanti pengaruh ke PTKP. Dan seingat saya peraturan PTKP tahun 2016 ada perubahan. Mungkin yang lain lebih paham. Setelah itu penghasilan di setahunkan. Baru dapat berapa rate pph 21 nya. Dst.

Untuk masalah pelaporan yang menarik untuk level Manager biasanya nggak mau terlalu detail. Hanya summary aja. Mungkin bisa gunakan pivot table untuk ini. Untuk perhitungan payroll yang baik ya tentu saja yang perhitungan nya benar. Karena menyangkut hak karyawan. Perhitungan gaji gross itu kalau nggak salah semua komponen gaji pokok + tunjangan2 lain sebelum di potong pajak.

Sementara itu dulu dari saya.

Salam

Sony.

gnl-excelinfo.blogspot.co.id

2017-01-30 8:13 GMT+07:00 'fandi' nadyn.davin@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

Dear Pak Susilo

Saya lampirkan skema perhitungan payroll yg saya hadapi saat ini

1. Bagaimana menghitung PKP, PTKP, TAX/pajak

2. Bagaimana pembuatan laporan yg menarik kepada manager

3. Bagaimana menghitung perumusan penghitungan payroll yg baik

4. Bagaimana mencari salary gross dan salary homepay karyawan

Minta tolong dibantu pak maupun rekan2 PIC payroll perusahaan yg mempunyai sistem payroll yg manual

Seperti saya.

Terima kasih

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Thursday, January 26, 2017 9:03 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Sistem payroll manual by excell (sistem payrol otomatis)

Dear Davin

Catatan saya terhadap pertanyaan yang diajukan

1. Setiap penghitungan manual payroll diakhir bulan selalu ada salah dalam penghitungan.

Ini sudah jelas diketahui masalahnya, salah penghitungan. Bisa minta tolong dituliskan salah yang dimaksud yang mana. Apakah pada total akhir, potongan pajak, jam lembur, grading, atau yang lainnya. Ditulis dulu semua permasalahan yang menyebabkan salah perhitungan itu. Atau paling tidak, saya pengen anda berkomentar "Seharusnya hasilnya gak segini tapi segitu" pada sebuah sel excel.

Untuk itulah, rekan-rekan di sini pengen lihat dulu bagaimana format excel yang telah dibuat itu sehingga anda memunculkan statement "selalu ada kesalahan". Dalam logika dan rumus excel, kesalahan-kesalahan penghitungan bisa ditelusuri sehingga bisa diperbaiki rumusnya.

2. Contoh pelaporan yang baik

Ini juga sebuah parameter yang tidak jelas. Baik itu yang bagaimana? masing-masing perusahaan punya komentar sendiri-sendiri terhadap sebuah laporan. Dan saya yakin, pimpinan pun akan ada "rewel" terhadap laporan yang diberikan kepadanya, itu sudah biasa dalam dunia kerja. Dari komentar-komentar pimpinan tersebut, lemparkanlah ke forum ini sehingga bisa kita pikirkan bersama jalan keluarnya. Sehingga laporanmu itu menjadi "Baik" di mata pimpinan.

3. Attachment dari rekan Yusuf Roni bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan. Saya tidak bisa menyebutnya Baik. Saya malah pengen anda berkomentar "Seharusnya ini tidak begitu", "Seharusnya ada kolom ini", "Saya pengennya ada ini dan itu"

Dari kumpulan seharusnya seharusnya dan pengennya itulah, monggo dilempar ke forum kembali untuk kita pikirkan bersama bagaimana enaknya.

Mohon maaf panjang

Terima kasih

Susilo

Pada 25 Januari 2017 10.28, y.roni35@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

PASSWORD: MASUK

_____

<https://www.avast.com/antivirus> Image removed by sender. Avast logo

This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>

_____

<https://www.avast.com/antivirus> Image removed by sender. Avast logo

This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>

---
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
https://www.avast.com/antivirus

Tue Jan 31, 2017 10:44 pm (PST) . Posted by:

"rubi anto"

Apakah seperti data berikut Mr Kid....

Tapi jika ada data bertambah malah tertindis...
Maaf saya masih belum Faham Mr. Kid.....

Pada 31 Januari 2017 20.42, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Hai Rubi,
>
> Bisa membuat template tanda tangan di tempat lain (misal di kolom ZZ dst).
> Kemudian copy range area template tanda tangan tersebut ke bawah tabel
> hasil advanced filter.
>
> Kalau proses copy template tanda tangan akan diotomasi, bisa dilakukan
> dengan record macro.
> Cara meletakkan posisi cells aktif ke baris kosong kedua di bawah tabel
> pada kolom terkiri tabel adalah sebagai berikut : (asumsi : kolom pertama
> tabel selalu terisi penuh)
> 1. klik cells baris 1 pada sebuah kolom kosong
> 2. tekan CTRL panah ke bawah -> tekan CTRL panah ke kiri ::: sampai di
> kolom A baris terakhir Excel

> 3. [jika kolom pertama tabel bukan di kolom A] tekan panah ke kanan sampai
> ke kolom pertama tabel atau sampai kolom tabel yang selalu terisi penuh
> 4. tekan CTRL panah ke atas ::: sampai di baris terakhir tabel
> 5. tekan panah ke bawah 2 kali ::: sampai baris kosong kedua di kolom
> tabel yang selalu terisi penuh
> 6. [jika kolom pertama tabel bukan kolom yang selalu terisi penuh] tekan
> CTRL panah kiri atau kanan sampai ke kolom pertama tabel
>
>
> Jadi urutan copy paste template tanda tangan menjadi :
> >> blok area template tanda tangan -> tekan CTRL C -> ikuti langkah 1
> sampai 6 di atas -> tekan CTRL V
>
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid
>
>
>
> 2017-01-31 18:37 GMT+07:00 rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Assalamu'alaikum.....
>>
>> Para master excel.....
>>
>> Saya sedang belajar membuat data laporan pembayaran dengan advanced
>> filter macro,tetapi ada kendala....
>> kolom untuk tanda tangannya selalu saja hilang jika saya klik button
>> filter....
>>
>> Bagaimanakah caranya agar kolom tanda tangan itu tidak hilang dan selalu
>> berada di bawah tabel data jika data bertambah atau berkurang....
>>
>> Terimakasih sebelumnya atas bantuan para guru.....
>> (File terlampir)
>>
>> salam
>> Rubi
>>
>>
>
>

Tue Jan 31, 2017 11:28 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Hai Rubi,Coba ubah codenya menjadi seperti ini :
ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B7:F1000").Clear        ThisWorkbook.Sheets("Data").Range("A1").CurrentRegion. _        AdvancedFilter Action:=xlFilterCopy, _        CriteriaRange:=ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("C3:D4"), _        CopyToRange:=ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B6:F6"), _        Unique:=False        ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B6").End(xlDown).SelectWith Selection    .Offset(5, 0).Value = "Yang Membuat"    .Offset(5, 2).Value = "Mengetahui"    .Offset(5, 4).Value = "Menyetujui"    .Offset(9, 0).Value = "TTD1"    .Offset(9, 2).Value = "TTD2"    .Offset(9, 4).Value = "TTD3"End With
catatan : Huruf yang dicetak tebal adalah tambahan codenya
Salam,HK

From: "rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 1 February 2017, 12:58
Subject: Re: [belajar-excel] Tabel tanda tangan dalam Advanced Filter [1 Attachment]

  Apakah seperti data berikut Mr Kid....

Tapi jika ada data bertambah malah tertindis...
Maaf saya masih belum Faham Mr. Kid.....
Pada 31 Januari 2017 20.42, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

  Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Rubi,

Bisa membuat template tanda tangan di tempat lain (misal di kolom ZZ dst). Kemudian copy range area template tanda tangan tersebut ke bawah tabel hasil advanced filter.

Kalau proses copy template tanda tangan akan diotomasi, bisa dilakukan dengan record macro.
Cara meletakkan posisi cells aktif ke baris kosong kedua di bawah tabel pada kolom terkiri tabel adalah sebagai berikut : (asumsi : kolom pertama tabel selalu terisi penuh)
1. klik cells baris 1 pada sebuah kolom kosong
2. tekan CTRL panah ke bawah -> tekan CTRL panah ke kiri     ::: sampai di kolom A baris terakhir Excel
3. [jika kolom pertama tabel bukan di kolom A] tekan panah ke kanan sampai ke kolom pertama tabel atau sampai kolom tabel yang selalu terisi penuh
4. tekan CTRL panah ke atas    ::: sampai di baris terakhir tabel
5. tekan panah ke bawah 2 kali    ::: sampai baris kosong kedua di kolom tabel yang selalu terisi penuh
6. [jika kolom pertama tabel bukan kolom yang selalu terisi penuh] tekan CTRL panah kiri atau kanan sampai ke kolom pertama tabel

Jadi urutan copy paste template tanda tangan menjadi :
>> blok area template tanda tangan -> tekan CTRL C -> ikuti langkah 1 sampai 6 di atas -> tekan CTRL V

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2017-01-31 18:37 GMT+07:00 rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com >:

  Assalamu'alaikum.....

Para master excel.....

Saya sedang belajar membuat data laporan pembayaran dengan advanced filter macro,tetapi ada kendala....
kolom untuk tanda tangannya selalu saja hilang jika saya klik button filter....

Bagaimanakah caranya agar kolom tanda tangan itu tidak hilang dan selalu berada di bawah tabel data jika data bertambah atau berkurang....

Terimakasih sebelumnya atas bantuan para guru.....
(File terlampir)

salamRubi

#yiv7157507930 #yiv7157507930 -- #yiv7157507930ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mkp #yiv7157507930hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mkp #yiv7157507930ads {margin-bottom:10px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mkp .yiv7157507930ad {padding:0 0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mkp .yiv7157507930ad p {margin:0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mkp .yiv7157507930ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-sponsor #yiv7157507930ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-sponsor #yiv7157507930ygrp-lc #yiv7157507930hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-sponsor #yiv7157507930ygrp-lc .yiv7157507930ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930activity span {font-weight:700;}#yiv7157507930 #yiv7157507930activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv7157507930 #yiv7157507930activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv7157507930 #yiv7157507930activity span span {color:#ff7900;}#yiv7157507930 #yiv7157507930activity span .yiv7157507930underline {text-decoration:underline;}#yiv7157507930 .yiv7157507930attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv7157507930 .yiv7157507930attach div a {text-decoration:none;}#yiv7157507930 .yiv7157507930attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv7157507930 .yiv7157507930attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv7157507930 .yiv7157507930attach label a {text-decoration:none;}#yiv7157507930 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv7157507930 .yiv7157507930bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv7157507930 .yiv7157507930bold a {text-decoration:none;}#yiv7157507930 dd.yiv7157507930last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7157507930 dd.yiv7157507930last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7157507930 dd.yiv7157507930last p span.yiv7157507930yshortcuts {margin-right:0;}#yiv7157507930 div.yiv7157507930attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv7157507930 div.yiv7157507930attach-table {width:400px;}#yiv7157507930 div.yiv7157507930file-title a, #yiv7157507930 div.yiv7157507930file-title a:active, #yiv7157507930 div.yiv7157507930file-title a:hover, #yiv7157507930 div.yiv7157507930file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7157507930 div.yiv7157507930photo-title a, #yiv7157507930 div.yiv7157507930photo-title a:active, #yiv7157507930 div.yiv7157507930photo-title a:hover, #yiv7157507930 div.yiv7157507930photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7157507930 div#yiv7157507930ygrp-mlmsg #yiv7157507930ygrp-msg p a span.yiv7157507930yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv7157507930 .yiv7157507930green {color:#628c2a;}#yiv7157507930 .yiv7157507930MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv7157507930 o {font-size:0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930photos div {float:left;width:72px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930photos div div {border:1px solid #666666;height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930reco-category {font-size:77%;}#yiv7157507930 #yiv7157507930reco-desc {font-size:77%;}#yiv7157507930 .yiv7157507930replbq {margin:4px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mlmsg select, #yiv7157507930 input, #yiv7157507930 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mlmsg pre, #yiv7157507930 code {font:115% monospace;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-mlmsg #yiv7157507930logo {padding-bottom:10px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-msg p#yiv7157507930attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-reco #yiv7157507930reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-sponsor #yiv7157507930ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-sponsor #yiv7157507930ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-sponsor #yiv7157507930ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv7157507930 #yiv7157507930ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}#yiv7157507930

Wed Feb 1, 2017 1:43 am (PST) . Posted by:

"rubi anto"

Terima kasih pak hendrik.... sudah berhasil pak.....

Pada 1 Februari 2017 14.28, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Hai Rubi,
> Coba ubah codenya menjadi seperti ini :
>
> *ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B7:F1000").Clear*

>
> ThisWorkbook.Sheets("Data").Range("A1").CurrentRegion. _
> AdvancedFilter Action:=xlFilterCopy, _
> CriteriaRange:=ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("C3:D4"), _
> CopyToRange:=ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B6:F6"), _
> Unique:=False
>
> *ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B6").End(xlDown).Select*
> *With Selection*
> * .Offset(5, 0).Value = "Yang Membuat"*
> * .Offset(5, 2).Value = "Mengetahui"*
> * .Offset(5, 4).Value = "Menyetujui"*
> * .Offset(9, 0).Value = "TTD1"*
> * .Offset(9, 2).Value = "TTD2"*
> * .Offset(9, 4).Value = "TTD3"*
> *End With*
>
> *catatan : Huruf yang dicetak tebal adalah tambahan codenya*
>
> *Salam,*
> *HK*
>
>
> ------------------------------
> *From:* "rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com

> *Sent:* Wednesday, 1 February 2017, 12:58
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Tabel tanda tangan dalam Advanced Filter
> [1 Attachment]
>
>
> Apakah seperti data berikut Mr Kid....
>
> Tapi jika ada data bertambah malah tertindis...
> Maaf saya masih belum Faham Mr. Kid.....
>
> Pada 31 Januari 2017 20.42, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Hai Rubi,
>
> Bisa membuat template tanda tangan di tempat lain (misal di kolom ZZ dst).
> Kemudian copy range area template tanda tangan tersebut ke bawah tabel
> hasil advanced filter.
>
> Kalau proses copy template tanda tangan akan diotomasi, bisa dilakukan
> dengan record macro.
> Cara meletakkan posisi cells aktif ke baris kosong kedua di bawah tabel
> pada kolom terkiri tabel adalah sebagai berikut : (asumsi : kolom pertama
> tabel selalu terisi penuh)
> 1. klik cells baris 1 pada sebuah kolom kosong
> 2. tekan CTRL panah ke bawah -> tekan CTRL panah ke kiri ::: sampai di
> kolom A baris terakhir Excel
> 3. [jika kolom pertama tabel bukan di kolom A] tekan panah ke kanan sampai
> ke kolom pertama tabel atau sampai kolom tabel yang selalu terisi penuh
> 4. tekan CTRL panah ke atas ::: sampai di baris terakhir tabel
> 5. tekan panah ke bawah 2 kali ::: sampai baris kosong kedua di kolom
> tabel yang selalu terisi penuh
> 6. [jika kolom pertama tabel bukan kolom yang selalu terisi penuh] tekan
> CTRL panah kiri atau kanan sampai ke kolom pertama tabel
>
>
> Jadi urutan copy paste template tanda tangan menjadi :
> >> blok area template tanda tangan -> tekan CTRL C -> ikuti langkah 1
> sampai 6 di atas -> tekan CTRL V
>
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid
>
>
>
> 2017-01-31 18:37 GMT+07:00 rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com >:
>
>
> Assalamu'alaikum.....
>
> Para master excel.....
>
> Saya sedang belajar membuat data laporan pembayaran dengan advanced filter
> macro,tetapi ada kendala....
> kolom untuk tanda tangannya selalu saja hilang jika saya klik button
> filter....
>
> Bagaimanakah caranya agar kolom tanda tangan itu tidak hilang dan selalu
> berada di bawah tabel data jika data bertambah atau berkurang....
>
> Terimakasih sebelumnya atas bantuan para guru.....
> (File terlampir)
>
> salam
> Rubi
>
>
>

>
>
>
>

Wed Feb 1, 2017 6:07 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Hai Rubi,Terima kasih kembali.Sebagai variasi, coba buat macro agar no urut hasil filternya mulai dari no 1.
Salam,HK

Sent from Yahoo Mail on Android

On Wed, Feb 1, 2017 at 16:42, rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel]<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:  

Terima kasih pak hendrik.... sudah berhasil pak.....

Pada 1 Februari 2017 14.28, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

 

Hai Rubi,Coba ubah codenya menjadi seperti ini :
ThisWorkbook.Sheets("Laporan") .Range("B7:F1000").Clear        ThisWorkbook.Sheets("Data"). Range("A1").CurrentRegion. _        AdvancedFilter Action:=xlFilterCopy, _        CriteriaRange:=ThisWorkbook. Sheets("Laporan").Range("C3: D4"), _        CopyToRange:=ThisWorkbook. Sheets("Laporan").Range("B6: F6"), _        Unique:=False        ThisWorkbook.Sheets("Laporan") .Range("B6").End(xlDown). SelectWith Selection    .Offset(5, 0).Value = "Yang Membuat"    .Offset(5, 2).Value = "Mengetahui"    .Offset(5, 4).Value = "Menyetujui"    .Offset(9, 0).Value = "TTD1"    .Offset(9, 2).Value = "TTD2"    .Offset(9, 4).Value = "TTD3"End With
catatan : Huruf yang dicetak tebal adalah tambahan codenya
Salam,HK

From: "rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 1 February 2017, 12:58
Subject: Re: [belajar-excel] Tabel tanda tangan dalam Advanced Filter [1 Attachment]

  Apakah seperti data berikut Mr Kid....

Tapi jika ada data bertambah malah tertindis...
Maaf saya masih belum Faham Mr. Kid.....
Pada 31 Januari 2017 20.42, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com > menulis:

  Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Rubi,

Bisa membuat template tanda tangan di tempat lain (misal di kolom ZZ dst). Kemudian copy range area template tanda tangan tersebut ke bawah tabel hasil advanced filter.

Kalau proses copy template tanda tangan akan diotomasi, bisa dilakukan dengan record macro.
Cara meletakkan posisi cells aktif ke baris kosong kedua di bawah tabel pada kolom terkiri tabel adalah sebagai berikut : (asumsi : kolom pertama tabel selalu terisi penuh)
1. klik cells baris 1 pada sebuah kolom kosong
2. tekan CTRL panah ke bawah -> tekan CTRL panah ke kiri     ::: sampai di kolom A baris terakhir Excel
3. [jika kolom pertama tabel bukan di kolom A] tekan panah ke kanan sampai ke kolom pertama tabel atau sampai kolom tabel yang selalu terisi penuh
4. tekan CTRL panah ke atas    ::: sampai di baris terakhir tabel
5. tekan panah ke bawah 2 kali    ::: sampai baris kosong kedua di kolom tabel yang selalu terisi penuh
6. [jika kolom pertama tabel bukan kolom yang selalu terisi penuh] tekan CTRL panah kiri atau kanan sampai ke kolom pertama tabel

Jadi urutan copy paste template tanda tangan menjadi :
>> blok area template tanda tangan -> tekan CTRL C -> ikuti langkah 1 sampai 6 di atas -> tekan CTRL V

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2017-01-31 18:37 GMT+07:00 rubi anto rubiantoxx@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com >:

  Assalamu'alaikum.....

Para master excel.....

Saya sedang belajar membuat data laporan pembayaran dengan advanced filter macro,tetapi ada kendala....
kolom untuk tanda tangannya selalu saja hilang jika saya klik button filter....

Bagaimanakah caranya agar kolom tanda tangan itu tidak hilang dan selalu berada di bawah tabel data jika data bertambah atau berkurang....

Terimakasih sebelumnya atas bantuan para guru.....
(File terlampir)

salamRubi

Tue Jan 31, 2017 11:38 pm (PST) . Posted by:

"Heru Safrudin" heru.safrudin

Dear B-Exceller,

Bagaimana cara mengisi range dengan Array value secara vertical sbb:

Range("A1:A10").Value = Array(1,2,3,4,5,6,7,8,9,10)

Terima kasih

Heru Safrudin

<ymsgr:sendIM?heru.safrudin>; Heru SafrudinBISI,Heru Safrudin,YM online

Wed Feb 1, 2017 3:52 am (PST) . Posted by:

rudhiedhie

Dear Mr. Kid



Terima kasih banyak atas bantuan dan solusi yang diberikan.
Alhamdulillah sesuai dengan yang dimaksud.


Wassalam


Ruddi


Wed Feb 1, 2017 4:34 am (PST) . Posted by:

rudhiedhie

Dear Mr. Kid

Mohon bantuannya, bisakah data hasil Filternya dibuat kesamping / secara horizontal ?,
Bagaimanakah rumus formulanya ? Saya coba ganti" tetapi tidak bisa juga.
dan apabila dibuat secara horizontal, apakah bisa dibuat juga Validation nya ya?

Mohon solusinya.



Terima kasih
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar