Sabtu, 21 Juli 2018

[belajar-excel] Digest Number 4552

3 Messages

Digest #4552
1b
Re: File tidak bisa di copy by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Sat Jul 21, 2018 7:55 am (PDT) . Posted by:

"nangAgus"

Asalamualaikum warahmatullah.

Bagaimana kalau excel diberi kepandaian untuk membaca Motherboad ID, dan
disimpan pada sebuah cell?

setiap membuka file tersebut, excel mencocokkan ID motherboard dengan
ID yang tersimpan di file. JIka no ID tidak sama maka otomatis file
langsung tertutup, sebaliknya jika ID sama maka file dapat dibuka.

Dapatkah hal tersebut diwujudkan dalam excel?

Tentu saja bisa, hanya saja file excel tersebut:

>>tetap dapat dibuka tanpa menghidupkan macro.

>>Apabila macro tidak dijalankan dan excel terbuka hanya sebuah sheet
peringatan, masih ada cara membuka sheet lain dengan visual basic
editor, meskipun VBA di password.

>> Bagaimana kalau file excel diprotect dengan "LockXLS"?

Wasalamualaikum warahmatullah

Agus

On 7/21/2018 8:18, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] wrote:
> Kalau ingin yang seperti itu, jangan pakai Excel. Jadi bagian pengatur
> batasannya tidak dengan Excel.
> Excel di desain untuk kebutuhan internal atau untuk hal yang bisa
> di-share pada pihak yang dapat dipercaya.
>
> 2018-07-21 7:19 GMT+07:00 cahayaoptikmandiri
> cahayaoptikmandiri@yahoo.co..id
> <mailto:cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id> [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>:
>
> oohh begitu ya om Kid..
> apa ada solusi yg lainnya ya..soalnya maksud saya adalah biar
> orang lain minta filenya kesaya, bukan asal copy dari file yg saya
> berikan ke teman saya..
> btw terima kasih atas responnya ya Om Kid
>
> Yudha
>
>
>
> Dikirim dari telepon Mi saya
> Pada "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com <mailto:mr.nmkid@gmail.com>
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com
> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>, 21 Jul 2018 4.03 AM menulis:
>
> Tidak bisa dengan Excel.
>
>
> Sent from my smart enough phone
>
> On Jul 20, 2018, at 23:18, cahayaoptikmandiri
> cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
> <mailto:cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id> [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com
> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>> wrote:
>
>>
>>
>> Salam master Excel semuanya..
>> Ceritanya gini..
>> Saya sudah buat program sederhana di Excel..kemudian saya
>> berikan ke teman..inginnya file program tersebut tdk bisa
>> dicopy lagi untuk komputer lainnya ( keinginan saya adalah,
>> file tersebut tdk bisa diberikan/di copy lagi untuk yg
>> lainnya) adakah kode macro untuk menjalankan keinginan
>> tersebut?.. kalo kode expired SDH saya tanamkan..atau
>> keinginan saya lainnya adalah apabila di copy ke komputer
>> lainnya lagi maka akan menjadi file trial( 3 kali dibuka maka
>> akan tdk bisa dibuka ).
>> Jadi intinya adalah jangan sampai file yg sdh saya berikan ke
>> teman saya akan digandakan atau dicopy lagi..
>>
>> Terima kasih
>> Salam hangat dari saya
>>
>> Sandra yudha
>>
>> Dikirim dari telepon Mi saya
>
>
>

Sat Jul 21, 2018 8:10 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb

Sama saja. Pakai apapun, selama data disimpan dalam Excel, tetap saja bisa
dibuka.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2018-07-21 21:55 GMT+07:00 nangAgus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Asalamualaikum warahmatullah.
>
> Bagaimana kalau excel diberi kepandaian untuk membaca Motherboad ID, dan
> disimpan pada sebuah cell?
>
> setiap membuka file tersebut, excel mencocokkan ID motherboard dengan ID
> yang tersimpan di file. JIka no ID tidak sama maka otomatis file langsung
> tertutup, sebaliknya jika ID sama maka file dapat dibuka.
>
> Dapatkah hal tersebut diwujudkan dalam excel?
>
> Tentu saja bisa, hanya saja file excel tersebut:
>
> >>tetap dapat dibuka tanpa menghidupkan macro.
>
> >>Apabila macro tidak dijalankan dan excel terbuka hanya sebuah sheet
> peringatan, masih ada cara membuka sheet lain dengan visual basic editor,
> meskipun VBA di password.
>
> >> Bagaimana kalau file excel diprotect dengan "LockXLS"?
>
> Wasalamualaikum warahmatullah
>
> Agus
>
> On 7/21/2018 8:18, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] wrote:
>
>
> Kalau ingin yang seperti itu, jangan pakai Excel. Jadi bagian pengatur
> batasannya tidak dengan Excel.
> Excel di desain untuk kebutuhan internal atau untuk hal yang bisa di-share
> pada pihak yang dapat dipercaya.
>
> 2018-07-21 7:19 GMT+07:00 cahayaoptikmandiri cahayaoptikmandiri@yahoo.co..
> id <cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id> [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>> oohh begitu ya om Kid..
>> apa ada solusi yg lainnya ya..soalnya maksud saya adalah biar orang lain
>> minta filenya kesaya, bukan asal copy dari file yg saya berikan ke teman
>> saya..
>> btw terima kasih atas responnya ya Om Kid
>>
>> Yudha
>>
>>
>>
>> Dikirim dari telepon Mi saya
>> Pada "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <
>> belajar-excel@yahoogroups.com>, 21 Jul 2018 4.03 AM menulis:
>>
>>
>> Tidak bisa dengan Excel.
>>
>>
>> Sent from my smart enough phone
>>
>> On Jul 20, 2018, at 23:18, cahayaoptikmandiri
>> cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id [belajar-excel] <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>
>>
>>
>>
>> Salam master Excel semuanya..
>> Ceritanya gini..
>> Saya sudah buat program sederhana di Excel..kemudian saya berikan ke
>> teman..inginnya file program tersebut tdk bisa dicopy lagi untuk komputer
>> lainnya ( keinginan saya adalah, file tersebut tdk bisa diberikan/di copy
>> lagi untuk yg lainnya) adakah kode macro untuk menjalankan keinginan
>> tersebut?.. kalo kode expired SDH saya tanamkan..atau keinginan saya
>> lainnya adalah apabila di copy ke komputer lainnya lagi maka akan menjadi
>> file trial( 3 kali dibuka maka akan tdk bisa dibuka ).
>> Jadi intinya adalah jangan sampai file yg sdh saya berikan ke teman saya
>> akan digandakan atau dicopy lagi..
>>
>> Terima kasih
>> Salam hangat dari saya
>>
>> Sandra yudha
>>
>> Dikirim dari telepon Mi saya
>>
>>
>
>
>

Sat Jul 21, 2018 3:24 pm (PDT) . Posted by:

"nangAgus"

Terima kasih Mas Kid,

Asalamualaikum warahmatullah,

Untuk pengguna Expert seperti mas Kid, file excel diprotect seperti
apapun (bukan protect open file lho!) (Saya pernah mencoba membuka file
yang lupa passwordnya dengan 5 karakter butuh waktu 2 hari (48 jam
komputer kerja terus) untuk membukanya) tidak ada gunanya karena mudah
untuk membukanya.

Tetapi untuk banyak orang pemula excel seperti saya, pencegahan salah
input, dan pencegahan lainnya, terasa begitu hebat.
Jadi semua pencegahan yang dibuat masih relevan bagi sebagian besar
pengguna excel.

Namun untuk protect yang lebih baik, silahkan membuat program sendiri
untuk operasinya, sedangkan hasilnya dapat diexport ke Excel. bukankah
VB.NET dan VB6 dengan VBA merupakan bahasa yang sama?

Benarkah pemahaman saya?

Wasalamualaikum warahmatullah.
Agus
On 7/21/2018 22:09, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] wrote:
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Sama saja. Pakai apapun, selama data disimpan dalam Excel, tetap saja
> bisa dibuka.
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid
>
>
>
>
>
> 2018-07-21 21:55 GMT+07:00 nangAgus nangagus@gmail.com
> <mailto:nangagus@gmail.com> [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>:
>
> Asalamualaikum warahmatullah.
>
> Bagaimana kalau excel diberi kepandaian untuk membaca Motherboad
> ID, dan disimpan pada sebuah cell?
>
> setiap membuka file tersebut, excel mencocokkan ID motherboard
> dengan ID yang tersimpan di file. JIka no ID tidak sama maka
> otomatis file langsung tertutup, sebaliknya jika ID sama maka file
> dapat dibuka.
>
> Dapatkah hal tersebut diwujudkan dalam excel?
>
> Tentu saja bisa, hanya saja file excel tersebut:
>
> >>tetap dapat dibuka tanpa menghidupkan macro.
>
> >>Apabila macro tidak dijalankan dan excel terbuka hanya sebuah
> sheet peringatan, masih ada cara membuka sheet lain dengan visual
> basic editor, meskipun VBA di password.
>
> >> Bagaimana kalau file excel diprotect dengan "LockXLS"?
>
> Wasalamualaikum warahmatullah
>
> Agus
>
>
> On 7/21/2018 8:18, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> <mailto:mr.nmkid@gmail.com> [belajar-excel] wrote:
>> Kalau ingin yang seperti itu, jangan pakai Excel. Jadi bagian
>> pengatur batasannya tidak dengan Excel.
>> Excel di desain untuk kebutuhan internal atau untuk hal yang bisa
>> di-share pada pihak yang dapat dipercaya.
>>
>> 2018-07-21 7:19 GMT+07:00 cahayaoptikmandiri
>> cahayaoptikmandiri@yahoo.co..id
>> <mailto:cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id> [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com
>> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>:
>>
>> oohh begitu ya om Kid..
>> apa ada solusi yg lainnya ya..soalnya maksud saya adalah biar
>> orang lain minta filenya kesaya, bukan asal copy dari file yg
>> saya berikan ke teman saya..
>> btw terima kasih atas responnya ya Om Kid
>>
>> Yudha
>>
>>
>>
>> Dikirim dari telepon Mi saya
>> Pada "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>> <mailto:mr.nmkid@gmail.com> [belajar-excel]"
>> <belajar-excel@yahoogroups.com
>> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>, 21 Jul 2018 4.03 AM
>> menulis:
>>
>> Tidak bisa dengan Excel.
>>
>>
>> Sent from my smart enough phone
>>
>> On Jul 20, 2018, at 23:18, cahayaoptikmandiri
>> cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
>> <mailto:cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id> [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com
>> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>> wrote:
>>
>>>
>>>
>>> Salam master Excel semuanya..
>>> Ceritanya gini..
>>> Saya sudah buat program sederhana di Excel..kemudian
>>> saya berikan ke teman..inginnya file program tersebut
>>> tdk bisa dicopy lagi untuk komputer lainnya ( keinginan
>>> saya adalah, file tersebut tdk bisa diberikan/di copy
>>> lagi untuk yg lainnya) adakah kode macro untuk
>>> menjalankan keinginan tersebut?.. kalo kode expired SDH
>>> saya tanamkan..atau keinginan saya lainnya adalah
>>> apabila di copy ke komputer lainnya lagi maka akan
>>> menjadi file trial( 3 kali dibuka maka akan tdk bisa
>>> dibuka ).
>>> Jadi intinya adalah jangan sampai file yg sdh saya
>>> berikan ke teman saya akan digandakan atau dicopy lagi..
>>>
>>> Terima kasih
>>> Salam hangat dari saya
>>>
>>> Sandra yudha
>>>
>>> Dikirim dari telepon Mi saya
>>
>>
>
>
>

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar