Minggu, 24 Juli 2011

[belajar-excel] Digest Number 1264

Messages In This Digest (10 Messages)

Messages

1a.

Bls: [belajar-excel] Menghilangkan tanda #N/A (hasil dari rumus) dan

Posted by: "Hariansyah" hariansyahptk@yahoo.com   hariansyahptk

Sat Jul 23, 2011 1:58 am (PDT)



Benar sekali bahwa saya belum memiliki buku panduan Excel sama sekali. Mohon info buku Excel yang seharusnya saya miliki.
Dan sebenarnya tidak benar bahwa saya Harry Potter yang notabene adalah seorang dukun.
Saya adalah Harry dari Pontianak (Kalimantan Barat) seorang yang masih mau belajar Excel.

Terima kasih banyak atas informasinya. Jujur, saya banyak belajar Excel dari milis ini. Saya ingin tetap belajar dan belajar. Mhn bimbingannya.

Terima kasih.

________________________________
Dari: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 23 Juli 2011 14:18
Judul: Re: [belajar-excel] Menghilangkan tanda #N/A (hasil dari rumus) dan memberi warna Text

 
tepatnya 'MENCEGAH MUNCULNYA MESSAGE ERROR #N/A!

sebaiknya di ketahui dulu (dibaca baca dari help excel dan buku-buku) arti 
error #N/A! itu apa; yaitu kira-kira jika rujukan yg memerlukan suatu nilai tetapi 
nilai yg diperlukan = TIDAK ADA

=Vlookup("KudaGigitBesi",A1:B100",2,FALSE)
jika di A1:A100 tidak ada data "KudaGigitBesi", maka hasil VLookup = Error #N/A! 
(=value Not Available)

Sebetulnya  #N/A itu adalah juga data (Error Value) yg valid yaitu menunjukkan bahwa 
nilai yg dicari = tidak ada; tetapi orang sudah salah kaprah bahwa munculnya #N/A 
dianggap TABU !

Mencegah munculnya ErrorValue ada beberapa cara, antara lain
misal di validasi dengan fungsi IF, di validasi dengan konditional formatting

= IF(COUNTIF(A1:B100,"KudaGigitBesi),VLOOKUP( bla bla bla),"")

Pertanyaan lain sebenarnya sudah dijawab oelh Mr Kid,
Sheet lampiran hanya ingin mempraktekkan saja..
(Custom Number formatting, Conditional Formatting)

Oioya,.. melihat 'jenis pertanyaannya", dapat diduga bahwa Harry Potter
saat ini belum sempat pegang satu buku standar panduan pengoperasian Excel..
Mudah mudahan benar, sebab kalau tebakan ini salah, berarti buku yg ada
tidak dibaca.. (maaf, siti sok jadi dukun.. he he he)

2011/7/23 Hariansyah <hariansyahptk@yahoo.com>

>Mohon informasi rumus dan caranya akan pertanyaan saya sbb:
>1. Bagamana cara menghilangkan tanda #N/A dari rumus yang kita buat...???
>2. Bagaimana cara memberi warna Text sebagaimana contoh terlampir.
>Terima kasih,
>Harry


2a.

Re: Auto Sort ComboBox

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sat Jul 23, 2011 3:25 am (PDT)



Hai Ridwan,

range yang dimasukkan pada key sort merujuk ke sheet yang berbeda dengan
area sort.

coba manfaatkan penggunaan variabel ber-type object range

Regards.
Kid.

2011/7/23 Ridwan Rahman <ridwan7677@gmail.com>

> **
>
>
> Mohon bantuannya kepada rekan-rekan semuanya****
>
> Saya ada masalah dengan tombol refresh (combo box) yang saya buat (makro
> saya dapat dari rekan milis)****
>
> Tapi muncul error, apa yang salah ya?****
>
> Mohon pencerahannya,****
>
> ** **
>
> Regards****
>
> Ridwan Rahman****
>
>
>
>
3a.

mengurutkan pooling terbesar dalam pivot chart

Posted by: "DIDIK]ADMIN[PARASTAR" didik.admin@bo-ambengan.co.cc

Sat Jul 23, 2011 1:43 pm (PDT)



dear rekan be-exel
mohon bantuannya untuk permasalahan saya berikut ya...
dalam pivot chart saya ingin mengurutkan hasilnya secara urut dari
terbesar/terbanyak sampai terkecil..untuk memperjelas permasalahan
saya, saya lampirkan juga untuk file nya.
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak2 terima kasih.
3b.

Re: mengurutkan pooling terbesar dalam pivot chart

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sat Jul 23, 2011 2:41 pm (PDT)



bagaimana kalau kita pakai cara ini dulu
lihat gambar "bagus" di bawah ini ya
maaf yg setting email editornya = text (non html)

[image: pivot Sort.PNG]

2011/7/23 DIDIK]ADMIN[PARASTAR <didik.admin@bo-ambengan.co.cc>
>
> dear rekan be-exel
> mohon bantuannya untuk permasalahan saya berikut ya...
> dalam pivot chart saya ingin mengurutkan hasilnya secara urut dari
> terbesar/terbanyak sampai terkecil..untuk memperjelas permasalahan
> saya, saya lampirkan juga untuk file nya.
> sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak2 terima kasih.
3c.

Re: mengurutkan pooling terbesar dalam pivot chart

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sat Jul 23, 2011 4:12 pm (PDT)



*menyusulkan workbook yg ketinggalan....*
maaf,...

2011/7/24 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

> bagaimana kalau kita pakai cara ini dulu
> lihat gambar "bagus" di bawah ini ya
> maaf yg setting email editornya = text (non html)
>
>
>
> 2011/7/23 DIDIK]ADMIN[PARASTAR <didik.admin@bo-ambengan.co.cc>
>
> > dear rekan be-exel
> > mohon bantuannya untuk permasalahan saya berikut ya...
> > dalam pivot chart saya ingin mengurutkan hasilnya secara urut dari
> > terbesar/terbanyak sampai terkecil..untuk memperjelas permasalahan
> > saya, saya lampirkan juga untuk file nya.
> > sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak2 terima kasih.
>
>
3d.

Re: mengurutkan pooling terbesar dalam pivot chart

Posted by: "Didik|Parastar_Surabaya" didik.admin@bo-ambengan.co.cc

Sat Jul 23, 2011 4:29 pm (PDT)



Mantabzz euy…ehhehehheee terima kasih buanyak ya ibu siti.sangat menusuk yang diharapkan..bener2 tok cerr..

Terima Kasih,

Didik_Hermawan|Parastar_Surabaya

didik_hermawan_mawan_1987@yahoo.com

0817 - 032 - 90091

0817 - 034 - 90091

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of STDEV(i)
Sent: Sunday, July 24, 2011 6:12 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] mengurutkan pooling terbesar dalam pivot chart

menyusulkan workbook yg ketinggalan....

maaf,...

2011/7/24 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

bagaimana kalau kita pakai cara ini dulu

lihat gambar "bagus" di bawah ini ya

maaf yg setting email editornya = text (non html)

2011/7/23 DIDIK]ADMIN[PARASTAR <didik.admin@bo-ambengan.co.cc>

> dear rekan be-exel
> mohon bantuannya untuk permasalahan saya berikut ya...
> dalam pivot chart saya ingin mengurutkan hasilnya secara urut dari
> terbesar/terbanyak sampai terkecil..untuk memperjelas permasalahan
> saya, saya lampirkan juga untuk file nya.
> sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak2 terima kasih.

4a.

New file uploaded to belajar-excel

Posted by: "belajar-excel@yahoogroups.com" belajar-excel@yahoogroups.com

Sat Jul 23, 2011 1:52 pm (PDT)




Hello,

This email message is a notification to let you know that
a file has been uploaded to the Files area of the belajar-excel
group.

File : /XLS-SVY-09.zip
Uploaded by : siti_vi <setiyowati.devi@gmail.com>
Description : VincentyFormula-Distance and Azimuth on Ellipsoid Sphere .xlsx (kiriman Zainul Ulum)

You can access this file at the URL:
http://groups.yahoo.com/group/belajar-excel/files/XLS-SVY-09.zip

To learn more about file sharing for your group, please visit:
http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/groups/original/members/web/index.html
Regards,

siti_vi <setiyowati.devi@gmail.com>


5a.

menandai jadwal yang bentrok

Posted by: "Stein Berg" steinberg1302@gmail.com   steinberg1302

Sat Jul 23, 2011 10:49 pm (PDT)



Slam be Excel,
Mohon bantuan pada semuanya tentang cara menandai jadwal yang bentrok
seperti contoh terlampir.

Terimakasih,
Regard, StBerg
5b.

Re: menandai jadwal yang bentrok

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sat Jul 23, 2011 11:39 pm (PDT)



Hai Stein,

Coba dengan formula dasar :
=*SUMPRODUCT(1*(COUNTIF(C5:G5,C5:G5)>1))*
Hasil berupa nilai status. Jika > 0 maka bentrok.
Teks bisa diatur dengan Format Cell Number Custom "bentrok";;

Jika ingin menampilkan teks secara langsung melalui formula :
=IF( *SUMPRODUCT(1*(COUNTIF(C5:G5,C5:G5)>1)) *, "bentrok" , "" )

Warna dengan fitur Conditional Formatting.

Regards.
Kid.

2011/7/24 Stein Berg <steinberg1302@gmail.com>

> **
>
>
> Slam be Excel,
> Mohon bantuan pada semuanya tentang cara menandai jadwal yang bentrok
> seperti contoh terlampir.
>
> Terimakasih,
> Regard, StBerg
>
>
>
5c.

Re: menandai jadwal yang bentrok

Posted by: "Stein Berg" steinberg1302@gmail.com   steinberg1302

Sun Jul 24, 2011 12:01 am (PDT)



Ini namanya minta satu dapat dua, ada bonusnya lagi. Sudah saya coba
semuanya dan berhasil semuanya.

Terimakasih banyak Mr. Kid saya akan lanjutkan pekerjaan saya.

Salam Be-Excel.
StBerg.

Pada 24 Juli 2011 13:39, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Hai Stein,
>
> Coba dengan formula dasar :
> =*SUMPRODUCT(1*(COUNTIF(C5:G5,C5:G5)>1))*
> Hasil berupa nilai status. Jika > 0 maka bentrok.
> Teks bisa diatur dengan Format Cell Number Custom "bentrok";;
>
> Jika ingin menampilkan teks secara langsung melalui formula :
> =IF( *SUMPRODUCT(1*(COUNTIF(C5:G5,C5:G5)>1)) *, "bentrok" , "" )
>
> Warna dengan fitur Conditional Formatting.
>
> Regards.
> Kid.
>
>
> 2011/7/24 Stein Berg <steinberg1302@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Slam be Excel,
>> Mohon bantuan pada semuanya tentang cara menandai jadwal yang bentrok
>> seperti contoh terlampir.
>>
>> Terimakasih,
>> Regard, StBerg
>>
>>
>
>
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar