Rabu, 27 Juli 2011

[belajar-excel] Digest Number 1268

Messages In This Digest (23 Messages)

1a.
memilih salah satu alamat From: Rian Wijaya
1b.
Re: memilih salah satu alamat From: Mr. Kid
1c.
Re: memilih salah satu alamat From: jkssbma
1d.
Re: memilih salah satu alamat From: jkssbma
1e.
Re: memilih salah satu alamat From: Rian Wijaya
1f.
Re: memilih salah satu alamat From: sudarsono
2a.
Re: Penggantian Alamat Email From: STDEV(i)
3a.
Re: Vlookup berdasarkan nama From: Mr. Kid
3b.
Re: Vlookup berdasarkan nama From: STDEV(i)
4a.
Re: Mencari jam yang diklaim From: Budhi Cahyanto
4b.
Re: Mencari jam yang diklaim From: STDEV(i)
5a.
Menterjemahkan tabel kartu persediaan ke tabel yg lebih simpel From: erik ardiansyah
5b.
Re: Menterjemahkan tabel kartu persediaan ke tabel yg lebih simpel From: Sudarsono Suhenk
6a.
Re: Mail Merge di excell From: Yusril Ramadani
6b.
Re: Mail Merge di excell From: STDEV(i)
6c.
Re: Mail Merge di excell From: Yusril Ramadani
7a.
Re: MS Query dari File Excel yang Berbeda From: zainul_ulum
8.
membuat pivot table From: jkssbma
9a.
Cara find tanggal dan lokasi From: Riska Wahyu Nirmalasari
9b.
Re: Cara find tanggal dan lokasi From: STDEV(i)
9c.
Re: Cara find tanggal dan lokasi From: Riska Wahyu Nirmalasari
9d.
Re: Cara find tanggal dan lokasi From: jkssbma
9e.
Re: Cara find tanggal dan lokasi From: STDEV(i)

Messages

1a.

memilih salah satu alamat

Posted by: "Rian Wijaya" rian2804@gmail.com   oh_sepinya

Tue Jul 26, 2011 12:39 am (PDT)



Assalammualaikum Pakar Excel

mohon bantunnya bagaimana memlih salah satu alamat, untuk jelasnya terlampir
contohnya, jika sudah ada yg pernah bahas mohon maaf krn dr 1000 email yang
saya terima belum ada yg bahas .....

salam
1b.

Re: memilih salah satu alamat

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Tue Jul 26, 2011 12:54 am (PDT)



Coba pakai VLookUp atau Index( Match ).

Kid.

2011/7/26 Rian Wijaya <rian2804@gmail.com>

> **
>
>
> Assalammualaikum Pakar Excel
>
> mohon bantunnya bagaimana memlih salah satu alamat, untuk jelasnya
> terlampir contohnya, jika sudah ada yg pernah bahas mohon maaf krn dr 1000
> email yang saya terima belum ada yg bahas .....
>
>
> salam
>
>
>
>
>
1c.

Re: memilih salah satu alamat

Posted by: "jkssbma" jkssbma@live.com   jkssbma

Tue Jul 26, 2011 1:02 am (PDT)



Gunakan : Match dan Index

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Rian Wijaya
Sent: Tuesday, July 26, 2011 2:39 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] memilih salah satu alamat

Assalammualaikum Pakar Excel

mohon bantunnya bagaimana memlih salah satu alamat, untuk jelasnya terlampir
contohnya, jika sudah ada yg pernah bahas mohon maaf krn dr 1000 email yang
saya terima belum ada yg bahas .....

salam


1d.

Re: memilih salah satu alamat

Posted by: "jkssbma" jkssbma@live.com   jkssbma

Tue Jul 26, 2011 1:25 am (PDT)



Karena gambar tak jelas saya kirim ulang

Gunakan : Match dan Index

Description: cid:image001.png@01CC4BA4.6BED3810

Description: cid:image002.png@01CC4BA4.6BED3810

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Rian Wijaya
Sent: Tuesday, July 26, 2011 2:39 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] memilih salah satu alamat

Assalammualaikum Pakar Excel

mohon bantunnya bagaimana memlih salah satu alamat, untuk jelasnya terlampir
contohnya, jika sudah ada yg pernah bahas mohon maaf krn dr 1000 email yang
saya terima belum ada yg bahas .....

salam


1e.

Re: memilih salah satu alamat

Posted by: "Rian Wijaya" rian2804@gmail.com   oh_sepinya

Tue Jul 26, 2011 9:26 pm (PDT)



Dear Pakar excel Mr kid dan jkssbma

terimakasih atas informasi dan jawabannya yang sudah terlaksana dengan baik
dan sesuai...

salam

2011/7/26 jkssbma <jkssbma@live.com>

> **
>
>
> Karena gambar tak jelas saya kirim ulang****
>
> ** **
>
> Gunakan : Match dan Index ****
>
> ** **
>
> [image: Description: cid:image001.png@01CC4BA4.6BED3810]****
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> [image: Description: cid:image002.png@01CC4BA4.6BED3810]****
>
> ** **
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com] *On Behalf Of *Rian Wijaya
> *Sent:* Tuesday, July 26, 2011 2:39 PM
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* [belajar-excel] memilih salah satu alamat****
>
> ** **
>
> ****
>
> Assalammualaikum Pakar Excel
>
>
> mohon bantunnya bagaimana memlih salah satu alamat, untuk jelasnya
> terlampir contohnya, jika sudah ada yg pernah bahas mohon maaf krn dr 1000
> email yang saya terima belum ada yg bahas .....
>
>
> salam
> ****
>
> ****
>
>
>

--
Rian Wijaya
1f.

Re: memilih salah satu alamat

Posted by: "sudarsono" jkssbma@live.com   jkssbma

Tue Jul 26, 2011 9:50 pm (PDT)



Boleh koreksi dikit, saya ini bukan pakar excel . Saya juga banyak
belajar dari berbagai situs .

trim's

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Rian Wijaya <rian2804@...> wrote:
>
> Dear Pakar excel Mr kid dan jkssbma
> terimakasih atas informasi dan jawabannya yang sudah terlaksana dengan baik dan sesuai...
>
> salam
>
>
> 2011/7/26 jkssbma jkssbma@...
>
> > Karena gambar tak jelas saya kirim ulang****
> > Gunakan : Match dan Index ****
> > [image: Description: cid:image001.png@...]****

2a.

Re: Penggantian Alamat Email

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Jul 26, 2011 12:42 am (PDT)



mudah mudahan aturan di yahoo belum berubah banyak:

cara1
membuat email-address baru, tidak harus di domain yahoo
bisa gmail, telkomnyet, maupun email perusahaan tempat bekerja

masuk ke web milis belajar excel (akan diminta login dengan YahooID kita)
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/join
atau melalui halaman sebelumnya
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/<http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/join>
cari ada link EDIT MEMBERSHIPT

[image: yahoo group edit member2.GIF]

Di halaman ini kita dapat menambah membuat email-address baru tetapi tetap
dlm
ACCOUNT Yahoo kita yg sudah ada. (bukan account baru)

Kemudian kta dapat mengedit pula membership kita di MILIS-milis dlm
Yahoo!Groups
Milis A pakai email address Wilis
Milis B pakai email address Markonah
Milis C pakai email address Juminten
dst...

di coba ya pak

cara2
a. Membuat Email Address Baru (misalnya markonah@...), Account baru.

b. Subscribe (join) ke milis; atas nama email markonah@....
Dengan cara ini milis akan menganggap sebagai anggota baru

c. Atas nama email lama (yg saat ini bapak pakai) Keluar / unsubscribe dari
milis A
(atau cukup dengan *mengubah status delivery* dari Individual-Mail
menjadi No Mail
/ Web Only) agar tetap menjadi member, tetapi tidak menerima kiriman
email
(kegiatan bermilis masih bisa, melalui web saja, jika perlu lampiran
bisa mendownload dari
archive)

Kepada members lain ditunggu juga saran / pengalaman membership-nya di
YahooGroups

~ siti

2011/7/26 Sinode G Sinaga <sinodesinaga@gmail.com>

> Dear moderators,,,
>
Salam hormat.
>
Berkaitan dengan keanggotaan milis belajar excel, saya ingin mengganti
>
> alamat email saya yang terdaftar di milis ini. Caranya bagaimana ya?
> Berhubung sangat banyak email yg masuk dan tergabung dengan kolega kantor
> dan grup yang lain. Agar saya bisa pisahkan sesuai grup, jadi saya ingin
> mengganti alamat email saya di milis ini. Mohon petunjuk dari para
> moderator. Atas atensinya saya ucapkan terimakasih.
> Regards
> Sinode Sinaga
>
3a.

Re: Vlookup berdasarkan nama

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Tue Jul 26, 2011 1:25 am (PDT)



Dear Danang,

File terlampir menggunakan array formula.
Step by step kalkulasi (evaluate yang dipendah ke cell) juga disertakan.

=INDEX($B$11:$B$12,SMALL(IF(ISNUMBER(FIND(">"&$B$11:$B$12&"<",">"&B6&"<")),ROW($B$11:$B$12)-ROW($B$10)),1))

Regards.
Kid.

2011/7/26 Danang Yuliyanto <d_yuliyanto@yahoo.com>

> **
>
>
>
> Dear Para pakar Excel,
>
> Mohon pencerahannya..
>
> Terimakasih,
>
> Danang Yuliyanto
>
> --- Mods ---
> Irit banget penjelasannya...
>
>
3b.

Re: Vlookup berdasarkan nama

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Jul 26, 2011 1:38 am (PDT)



bukan irit, tapi *"ndak ada"* he he he;
diharapkan pak Danang untuk posting y.a.d. dapat menuliskan
masalah/kasusnya
di badan email. Paling tidak garis besarnya.. Tks...

Mengenai kasusnya sendiri..
*Fungsi VLOOKUP* digunakan untuk me-longok Data yg terorganisir dlm bentuk
TABEL
berdasarkan data tertentu sbg kriteria (LookUp_Value)
lazimnya seperti ini

[image: vlookkup lazimnya.GIF]

belum menjawab pertanyaan pak danang, karena
** data pak danang itu belum sepenuhnya berbentuk tabel (satu cell berisi
banyak data)
(perlu adanya tahap konversi ke tabel.)
** masalah yg diinginkan juga belum jelas (mungkin bagi siti saja...)
# kalau data yg ingin dicari sudah ada dalam kriteria pencarian ( cell B11)
# mengapa pula masih harus dibuat formulanya untuk memunculkan data tsb
(B14)

[image: tabel danang.GIF]

ditunggu penjelasan tambahannya ya..

2011/7/26 Danang Yuliyanto <d_yuliyanto@yahoo.com>
>
> Dear Para pakar Excel,
> Mohon pencerahannya..
> Terimakasih,
> Danang Yuliyanto
>
> --- Mods ---
>* Irit banget penjelasannya...*
4a.

Re: Mencari jam yang diklaim

Posted by: "Budhi Cahyanto" budhi.cahyanto@id.certissecurity.com

Tue Jul 26, 2011 2:46 am (PDT)



@pak Fran'z, mantaps sekali rumusnya. Thanks a lot.

@Mr Kid, awalnya saya tidak ingin memanfaatkan warna sebagai kriteria, tapi
karena data yang masuk dibedakan berdasarkan warna, akhirnya warna menjadi
suatu kriteria utk membedakan dengan kriteria lainnya. Thanks Mr Kid untuk
inputnya.

_____

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Mr. Kid
Sent: Tuesday, July 26, 2011 12:41 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Mencari jam yang diklaim

Mungkin sebaiknya Pak Budhi berusaha untuk tidak memanfaatkan warna sebagai
kriteria, karena pemberian warna pun membutuhkan kriteria. Misal jika
kondisi A maka warnanya merah. Sebaiknya kriteria pemberian warna itu yang
menjadi data, bukan hasil pewarnaannya.

Regards.
Kid.

2011/7/26 Franciscus SOG <jclugbu@gmail.com>

Dear Budhi,

Karena request Anda menggunakan komponen warna maka kita buat UDF
tersendiri untuk menghitung kolom L.

Untuk kolom K, gunakan rumus :
=IF(B5<=1290000;(SUM(C5:I5)*2)-(0,5*COUNT(C5:I5));SUM(C5:I5))

Untuk kolom L, gunakan rumus :
=IF(B5<=1290000;B5/173*M5;warna(C5:I5))

Jika ada perubahan kolom yang diberi warna, maka anda harus manual
merefreshnya. Saran sebaiknya warnai kolom dahulu baru ketikkan rumus.

Untuk UDF warna :
Function warna(area As Range)
Dim data As Range
For Each data In area
If data.Interior.Color = 255 Then
hasil = hasil + (data.Value * 50000)
ElseIf data.Value <= 3.5 Then
hasil = hasil + 7500
Else
hasil = hasil + 32000
End If
Next data
warna = hasil
End Function

CMIIW. Semoga bermanfaat.

Blessings,

Fran'z

On 7/26/11, Budhi Cahyanto <budhi.cahyanto@id.certissecurity.com
<mailto:budhi.cahyanto%40id.certissecurity.com> > wrote:
> Dear pakar eXeL,
>
>
>
> Saya butuh bantuannya dalam mencari nilai jam yang di klaim (kolom K) dan
> nilai perkalian yang akan diperoleh pada kolom L dari contoh yang saya
> lampirkan ini.
>
> Ketika saya masukan angka pada kolom C atau D, dst maka secara otomatis
> nilai pada kolom K akan berubah sesuai ketentuan yang ada (ketentuan ada
> pada lampiran berikut).
>
>
>
> Mohon bantuan para pakar untuk mencari nilai pada kolom K dan L.
>
>
>
> Thx.
>
>
>
>

4b.

Re: Mencari jam yang diklaim

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Jul 26, 2011 6:20 pm (PDT)



yg menjadi keinginan calon pananggap (jika diperkenankan) adalah :
"Mengetahui *syarat / kondisi yg mendasari pemberian WARNA cells dlm kasus
tsb*";
karena (dugaan kita) warna² tsb TENTUNYA tidak diberikan secara semena-mena;
dengan menutup mata, sekenanya: cell yg benasib mujur akan didiamkan saja,
cells bernasib malang akan diwarnai, dengan warna sekenanya pula).
Tentu bukan seperti itu !

Jika syarat kondisi /warna itu memang ada, calon penanggap tidak perlu lagi
membuatkan UDF peraba warna
(dan ujung-ujungnya juga memperingan pembuat data (rekan pak Budi) tidak
perlu
mewarnai cell demi cell dengan syarat yg hanya ada di dalam hati.

SETAHU KITA, bahwa di Excel kita dapat "mengelompokkan" banyak data (untuk
dijumlah, dihitung, di-rerata, di-product, difilter, di-manipulasi dengan
operasi
tertentu dst) JIKA kolompok data tsb (walaupun terpisah tempatnya)
diketahui
PUNYA KONDISI yg sama. Sedangkan Syarat/Kondisi terhadap sekelompok data,
di Excel, dapat diexpressikan dengan FORMULA.

maaf kalau kasus ini telah ditutup, jadi komentar kesiangan deh...

siti

2011/7/26 Budhi Cahyanto <budhi.cahyanto@id.certissecurity.com>
>
> @pak Fran'z, mantaps sekali rumusnya. Thanks a lot.
>
> @Mr Kid, awalnya saya tidak ingin memanfaatkan warna sebagai kriteria,
tapi karena data yang masuk dibedakan berdasarkan warna, akhirnya warna
menjadi suatu kriteria utk membedakan dengan kriteria lainnya. Thanks Mr Kid
untuk inputnya.
>
> ________________________________
> From: belajar-excel@yahoogroups.com On Behalf Of Mr. Kid
> Sent: Tuesday, July 26, 2011 12:41 PM
>
> Mungkin sebaiknya Pak Budhi berusaha untuk tidak memanfaatkan warna
sebagai kriteria, karena pemberian warna pun membutuhkan kriteria. Misal
jika kondisi A maka warnanya merah. Sebaiknya kriteria pemberian warna itu
yang menjadi data, bukan hasil pewarnaannya.
>
> Regards.
> Kid.
5a.

Menterjemahkan tabel kartu persediaan ke tabel yg lebih simpel

Posted by: "erik ardiansyah" erikzahran@yahoo.com   erikzahran

Tue Jul 26, 2011 6:39 pm (PDT)





Assalamu'alaikum

Saya punya tabel kartu persediaan, dimana pada tabel tersebut terdapat transaksi pembelian, penjualan dan saldo,
ketika menjual saya ingin menampilkan 3 metode untuk penjualannya  yaitu metode rata2,
metode fifo dan metode lifo , juga untuk saldo dan keuntungan masing
metode,

bagaimana cara untuk menterjemahkan tabel yang rumit
menjadi simple dan sistematis baik menggunakan rumus dan macro vba, untuk lebih jelasnya file
saya lampirkan.
Demikian, terima kasih

Wassalamu'alaikum
5b.

Re: Menterjemahkan tabel kartu persediaan ke tabel yg lebih simpel

Posted by: "Sudarsono Suhenk" jkssbma@live.com   jkssbma

Tue Jul 26, 2011 10:18 pm (PDT)




Maaf bukan promosi , ada buku karangan Yudhi wicaksono yang berkaitan dengan Stok Gudang dan buku yang lain berkaitan dengan Penjualan. Disana dijelaskan tetang pemisahan data entri dan perhitungan FiFO dan LIFO ( masuk ke kategori Laporan ). dari entri pembelian dan penjualan , masuk dikaitkan dengan stok barang. Jadi Lembar ( Sheet ) dipisahkan. Trim's catatan : saya tidak ada kepentingan apapun dengan Pak Yudhi atau penerbit buku Gramedia
To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: erikzahran@yahoo.com
Date: Tue, 26 Jul 2011 18:37:33 -0700
Subject: [belajar-excel] Menterjemahkan tabel kartu persediaan ke tabel yg lebih simpel

Assalamu'alaikum

Saya punya tabel kartu persediaan, dimana pada tabel tersebut terdapat transaksi pembelian, penjualan dan saldo,

ketika menjual saya ingin menampilkan 3 metode untuk penjualannya yaitu metode rata2,
metode fifo dan metode lifo , juga untuk saldo dan keuntungan masing
metode,

bagaimana cara untuk menterjemahkan tabel yang rumit
menjadi simple dan sistematis baik menggunakan rumus dan macro vba, untuk lebih jelasnya file
saya lampirkan.
Demikian, terima kasih

Wassalamu'alaikum

6a.

Re: Mail Merge di excell

Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com   yusril_rmd

Tue Jul 26, 2011 7:08 pm (PDT)



Dear Mba Siti dan Pakar Excell semua

Terima kasih untuk bantuannya, sungguh sangat membantu dan mempermudah
kerjaan saya
Tapi bolehkah saya bertanya lagi

Kalau saya mau buat *beberapa sheet yang bisa diprint langusung* seperti
sheet surat itu macronya gimana ya ?
Terus boleh dijelaskan ga arti formula dibawah, pengen banget bisa create
seperti itu sendiri

Terima kasih sebelumnya

Private Sub Worksheet_Deactivate()
Dim dTabel As Range, T As Long
Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
T = dTabel.Rows.Count - 2
Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
End Sub

2 ada di module sheet FORM surat

Private Sub Print1_Button_Click()
Me.PrintPreview
' Me.PrintOut
End Sub

Private Sub Print2_Button_Click()
Dim i As Long
For i = Range("N11") To Range("N13")
Range("N2") = i
Me.PrintPreview
' Me.PrintOut
Next i
End Sub

2011/7/8 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

> **
>
>
> seperti ini kah yang dimaksod ??
>
> 1.
> perubahan data di FORM surat: hanya mengandalkan RUMUS
> Rumusnya pun sangat sederhana, karena hanya sekitar Ofset-ofset-an saja...
> (boleh digandi denan index-index-an (ndak usah pakai If-If-an !! he he)
>
> 2.
> perubahan record (baris data) 1 ke berikutnya (di tabel data) dibantu
> oleh
> SPIN BUTTON (itu lho pak, tombol yg kalo diceklik angkanya "maju" atau
> "mundur")
>
> 3.
> Spin Butoon diberi nilai MAX = sebanyak jumlah records (agar tidak
> kebablasan
> merujuk ke data kosong)
> lha... ini baru perlu makro !!
> makro dijalankan setiap kali ada orang men-*DeAktifkan sheet Data*
> (berarti baru saja melihat data, entah mengediit atau hanya melihat saja)
> pokoknya urusan kita merefresh nilai MAX milis si SpinButton.
>
> 4.
> untuk dapat mencetak secara BULK ( anda hanya membatasi NOMOR "MULAI"
> dan NOMOR "SAMPAIDENGAN" juga perlu makro
>
> 5
> jadi ada dua kelompok makro
>
> 1 ada di module sheet data
>
> Private Sub Worksheet_Deactivate()
> Dim dTabel As Range, T As Long
> Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
> T = dTabel.Rows.Count - 2
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
> End Sub
>
>
> 2 ada di module sheet FORM surat
>
> Private Sub Print1_Button_Click()
> Me.PrintPreview
> ' Me.PrintOut
> End Sub
>
> Private Sub Print2_Button_Click()
> Dim i As Long
> For i = Range("N11") To Range("N13")
> Range("N2") = i
> Me.PrintPreview
> ' Me.PrintOut
> Next i
> End Sub
>
> ' note
> selama untuk coba coba pakai PrintPreview dulu
> kalau sudah oke baru diganti perintah PrintOut.
>
> ~ siti
>
>
>
> 2011/7/8 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
>
>> **
>>
>> Dear para pakar
>> Mohon bantuannya
>> Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
>> Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis
>> akan sangat memudahkan
>> Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat
>> sehingga tinggal print
>> Mohon solusinya para pakar
>> terimakasih banyak seblumnya
>> terlampir contoh sederhananya
>>
>> Salam
>> YR
>>
>>
>
6b.

Re: Mail Merge di excell

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Jul 26, 2011 9:48 pm (PDT)



(men)Dongeng lagi ni yee ?..

Perintah yg ada di dalam prosedur EVENT ini akan JALAN SENDIRI
(ostosmastis)
KALAU SHEET (yg di modulenya ada "beginian" nya) menderita *di DeActivate*
(=baru saja aktif lalu si user atau program mengaktifkan sheet lain)
Maksodnya = agar perintah didalamnya (mengupdate nilai MAX bagi
SpinButton)
terjalankan otomatis ketika ada orang membuka dan mengedit data di sheet
DATA, lalu
meninggalkannya, gitu loch...
Private Sub Worksheet_Deactivate()

disiapkan 2 peubah di memory (mem. variables) bernama dTabel berjenis
kelamin Range
dan T berjeniskelamin Long (bilangan Long Integer)
Dim dTabel As Range, T As Long

Object Range dTabel yg saat itu masih sebagai Nothing sekarang di Set
(di-Assigned
/ DIDAPUK / di SURUH MENJADI: Perwakilan Range D4 yg diperluas seluas
data yg dapat dijangkau tanpa terhalang baris/kolom kosong (currentregion),
tapiii di geser
ke bawah dua langkah kolom
( artinya dua baris teratas pada current region yg didongengkan tadi = tidak
dipakai/ tidak
termasuk range yg bernama varable dTabel, & ketambahan 2 baris kosong di
bawahnya
(lha namanya 'kan GESER (offset) tanpa di ReSIZE)
Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)

Variable T diisi dengan tinggi (banyaknya baris) pada *range dTabel*dikurangi
*2*
Pengurangan 2 adalah dua baris kosong dlm tabel bagian bawah, ya kan ?
Maksudnya agar dengan nilai T seperti itu NANTINYA dTabel merujuk tabel
tepat pada
area datanya saja tidak lebih, tidak kurang !!
T = dTabel.Rows.Count - 2

SpinButton diberi nilai MIN = 1 dan diberi nilai MAX = T
(maksodnya.. nilai MAX pada SpinButton agar = banyaknya record (baris data)
di dTabel
gitu loch..
Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
batas berakhirnya prosedur ini
End Sub

'--------------

Perintah yg ada di dalam prosedur EVENT ini *akan Ostosmastis JALAN* jika
Tombol bernama *Print1_Button *menderita diceklik
Private Sub Print1_Button_Click()
' langsung Cetak ke Printer
Me.PrintOut
End Sub

'-------------

Perintah yg ada di dalam prosedur EVENT ini *akan Ostosmastis JALAN* jika
Tombol bernama *Print2_Button* menderita diceklik
Private Sub Print2_Button_Click()
Soal Dim-dim-an sudah dijelaskan di atas Oke ? (okeh)
Dim i As Long

dimulai sebuah* loop* (serangkaian aksi / operasi yg akan diulang-ulang !
perulangannya mulai dari bilangan ke (nilai cell N11) sampai bilangan ke
(nilai cell N13)

*biar ndak bingung, kita berikan illustrasi begini *

for i = 1 to 10 atau lengkapnya
for i = 1 to 10 Step *+*1 (soale step-mundur (minus) juga ada
(Nilai Step baru perlu dituliskan jika bernilai negatip atau encreament-nya
BUKAN 1)

perulangan akan terjadi 10 kali
setiap step, nilai i yg semula = 1 menaik 1 terus menerus menuju 10

for i = 10001 to 10002
perulangan akan terjadi CUMA 2 kali
setiap step, nilai i yg semula = 10001 menaik 1 "terus menerus" menuju
10002
Paham kan ! Kalau anda faham anda telah menjadi Fahmi (orang yg faham!)
For i = Range("N11") To Range("N13")

Cell N2 diisi dengan nilai i (nilai perulangan, biasanya berupa nomor urut )

*maksudnya* (ini sudah diluar makronya ya..)
di Worksheet, cell *N1* kan sudah kita beri PURBOWASESO (kekuasaan untuk
bertindak apa saja)
terutama untuk mengontrol tampilnya data, karena dia akan dijadikan RowIndex
pada
rumus-rumus Penampil Data. N1 sendiri merupakan Linked Cell dari Spinbutton
SpinnButoon hanya bertuga menggampangkan anda mengubah ubah nilai N1 secara
sekuensial

Nah dengan NILAI N1 diubah menjadi *i* dan setiap step nilai i NAIK 1, maka
penampil data tentu
akan secara sequensial menampilkan data tabel, record demi record, tetapi
terbatas dari
nilai pembatas di cell N11 dan N13 saja .
Range("N2") = i

Begitu data yg tampil telah berganti (gara-gara berubahnya N2
maka tukang cetak sudah tidak sabar langsung: CETAK! gitu ajah.. GPTL (Gak
Pake tunggu Lama)
Me.*PrintOut*

Dengan diberi tanda ' (aphostrof) didepannya; maka perintah ini berubah
menjadi sekedar
Comment bukan Statement VBA, barangkali saja kapan kapan mo dipakai (test)
lagi
' Me.PrintPreview

batas perulangan per step (maksodnya: jika step belum tuntas
maka perintah kembali lagi ke baris paling atas dlm BOK perulangan!
Next i

Batas berakhirnya prosedur
End Sub

Opo maneh ? yo

Mudah-mudahan dongengannya ndak terlalu keluar dari pakem...
dan maksud 'penerangan' bukan malah menjadi 'penggelapan'...
kalau urusannya sampai KPK.. bisa repottt...

2011/7/27 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Mba Siti dan Pakar Excell semua
>
> Terima kasih untuk bantuannya, sungguh sangat membantu dan mempermudah
> kerjaan saya
> Tapi bolehkah saya bertanya lagi
>
> Kalau saya mau buat *beberapa sheet yang bisa diprint langusung* seperti
> sheet surat itu macronya gimana ya ?
> Terus boleh dijelaskan ga arti formula dibawah, pengen banget bisa create
> seperti itu sendiri
>
> Terima kasih sebelumnya
>
> Private Sub Worksheet_Deactivate()
> Dim dTabel As Range, T As Long
> Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
> T = dTabel.Rows.Count - 2
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
> End Sub
>
>
> 2 ada di module sheet FORM surat
>
> Private Sub Print1_Button_Click()
> Me.PrintPreview
> ' Me.PrintOut
> End Sub
>
> Private Sub Print2_Button_Click()
> Dim i As Long
> For i = Range("N11") To Range("N13")
> Range("N2") = i
> Me.PrintPreview
> ' Me.PrintOut
> Next i
> End Sub
>
6c.

Re: Mail Merge di excell

Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com   yusril_rmd

Wed Jul 27, 2011 12:03 am (PDT)



Terima kasih Mba Siti
Mohon maaf merepotkan
saya pelajari ya

Terima kasih sekali lagi
2011/7/27 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

> **
>
>
> (men)Dongeng lagi ni yee ?..
>
> Perintah yg ada di dalam prosedur EVENT ini akan JALAN SENDIRI
> (ostosmastis)
> KALAU SHEET (yg di modulenya ada "beginian" nya) menderita *di DeActivate*
> (=baru saja aktif lalu si user atau program mengaktifkan sheet lain)
> Maksodnya = agar perintah didalamnya (mengupdate nilai MAX bagi
> SpinButton)
> terjalankan otomatis ketika ada orang membuka dan mengedit data di sheet
> DATA, lalu
> meninggalkannya, gitu loch...
> Private Sub Worksheet_Deactivate()
>
> disiapkan 2 peubah di memory (mem. variables) bernama dTabel berjenis
> kelamin Range
> dan T berjeniskelamin Long (bilangan Long Integer)
> Dim dTabel As Range, T As Long
>
> Object Range dTabel yg saat itu masih sebagai Nothing sekarang di Set
> (di-Assigned
> / DIDAPUK / di SURUH MENJADI: Perwakilan Range D4 yg diperluas seluas
> data yg dapat dijangkau tanpa terhalang baris/kolom kosong
> (currentregion), tapiii di geser
> ke bawah dua langkah kolom
> ( artinya dua baris teratas pada current region yg didongengkan tadi =
> tidak dipakai/ tidak
> termasuk range yg bernama varable dTabel, & ketambahan 2 baris kosong di
> bawahnya
> (lha namanya 'kan GESER (offset) tanpa di ReSIZE)
> Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
>
> Variable T diisi dengan tinggi (banyaknya baris) pada *range dTabel*dikurangi
> *2*
> Pengurangan 2 adalah dua baris kosong dlm tabel bagian bawah, ya kan ?
> Maksudnya agar dengan nilai T seperti itu NANTINYA dTabel merujuk tabel
> tepat pada
> area datanya saja tidak lebih, tidak kurang !!
> T = dTabel.Rows.Count - 2
>
> SpinButton diberi nilai MIN = 1 dan diberi nilai MAX = T
> (maksodnya.. nilai MAX pada SpinButton agar = banyaknya record (baris data)
> di dTabel
> gitu loch..
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
> batas berakhirnya prosedur ini
> End Sub
>
> '--------------
>
> Perintah yg ada di dalam prosedur EVENT ini *akan Ostosmastis JALAN* jika
> Tombol bernama *Print1_Button *menderita diceklik
> Private Sub Print1_Button_Click()
> ' langsung Cetak ke Printer
> Me.PrintOut
> End Sub
>
> '-------------
>
> Perintah yg ada di dalam prosedur EVENT ini *akan Ostosmastis JALAN* jika
> Tombol bernama *Print2_Button* menderita diceklik
> Private Sub Print2_Button_Click()
> Soal Dim-dim-an sudah dijelaskan di atas Oke ? (okeh)
> Dim i As Long
>
> dimulai sebuah* loop* (serangkaian aksi / operasi yg akan diulang-ulang !
> perulangannya mulai dari bilangan ke (nilai cell N11) sampai bilangan ke
> (nilai cell N13)
>
> *biar ndak bingung, kita berikan illustrasi begini *
>
> for i = 1 to 10 atau lengkapnya
> for i = 1 to 10 Step *+*1 (soale step-mundur (minus) juga ada
> (Nilai Step baru perlu dituliskan jika bernilai negatip atau encreament-nya
> BUKAN 1)
>
> perulangan akan terjadi 10 kali
> setiap step, nilai i yg semula = 1 menaik 1 terus menerus menuju 10
>
> for i = 10001 to 10002
> perulangan akan terjadi CUMA 2 kali
> setiap step, nilai i yg semula = 10001 menaik 1 "terus menerus" menuju
> 10002
> Paham kan ! Kalau anda faham anda telah menjadi Fahmi (orang yg faham!)
> For i = Range("N11") To Range("N13")
>
> Cell N2 diisi dengan nilai i (nilai perulangan, biasanya berupa nomor urut
> )
>
> *maksudnya* (ini sudah diluar makronya ya..)
> di Worksheet, cell *N1* kan sudah kita beri PURBOWASESO (kekuasaan untuk
> bertindak apa saja)
> terutama untuk mengontrol tampilnya data, karena dia akan dijadikan
> RowIndex pada
> rumus-rumus Penampil Data. N1 sendiri merupakan Linked Cell dari
> Spinbutton
> SpinnButoon hanya bertuga menggampangkan anda mengubah ubah nilai N1 secara
> sekuensial
>
> Nah dengan NILAI N1 diubah menjadi *i* dan setiap step nilai i NAIK 1,
> maka penampil data tentu
> akan secara sequensial menampilkan data tabel, record demi record, tetapi
> terbatas dari
> nilai pembatas di cell N11 dan N13 saja .
> Range("N2") = i
>
> Begitu data yg tampil telah berganti (gara-gara berubahnya N2
> maka tukang cetak sudah tidak sabar langsung: CETAK! gitu ajah.. GPTL (Gak
> Pake tunggu Lama)
> Me.*PrintOut*
>
> Dengan diberi tanda ' (aphostrof) didepannya; maka perintah ini berubah
> menjadi sekedar
> Comment bukan Statement VBA, barangkali saja kapan kapan mo dipakai (test)
> lagi
> ' Me.PrintPreview
>
> batas perulangan per step (maksodnya: jika step belum tuntas
> maka perintah kembali lagi ke baris paling atas dlm BOK perulangan!
> Next i
>
> Batas berakhirnya prosedur
> End Sub
>
> Opo maneh ? yo
>
> Mudah-mudahan dongengannya ndak terlalu keluar dari pakem...
> dan maksud 'penerangan' bukan malah menjadi 'penggelapan'...
> kalau urusannya sampai KPK.. bisa repottt...
>
>
>
>
> 2011/7/27 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Dear Mba Siti dan Pakar Excell semua
>>
>> Terima kasih untuk bantuannya, sungguh sangat membantu dan mempermudah
>> kerjaan saya
>> Tapi bolehkah saya bertanya lagi
>>
>> Kalau saya mau buat *beberapa sheet yang bisa diprint langusung* seperti
>> sheet surat itu macronya gimana ya ?
>> Terus boleh dijelaskan ga arti formula dibawah, pengen banget bisa create
>> seperti itu sendiri
>>
>> Terima kasih sebelumnya
>>
>> Private Sub Worksheet_Deactivate()
>> Dim dTabel As Range, T As Long
>> Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
>> T = dTabel.Rows.Count - 2
>> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
>> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
>> End Sub
>>
>>
>> 2 ada di module sheet FORM surat
>>
>> Private Sub Print1_Button_Click()
>> Me.PrintPreview
>> ' Me.PrintOut
>> End Sub
>>
>> Private Sub Print2_Button_Click()
>> Dim i As Long
>> For i = Range("N11") To Range("N13")
>> Range("N2") = i
>> Me.PrintPreview
>> ' Me.PrintOut
>> Next i
>> End Sub
>>
>
>
>
7a.

Re: MS Query dari File Excel yang Berbeda

Posted by: "zainul_ulum" zainul_ulum@yahoo.com   zainul_ulum

Tue Jul 26, 2011 7:17 pm (PDT)



makasih mas Kid,
sudah saya behasil coba query dari dua file excel database yang berbeda.

Bagaimana syntax connectionnya jika file workbooknya password protected?

saat ini saya akalin dengan membuat macro (code) yang menyimpan (save as) file excel yang akan di-query ke workbook temporary tanpa password.

setelah macro query dijalankan dari workbook yang tidak dipassword, file temporary tersebut dihapus.

wassalam
-zainul-

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, "zainul_ulum\[at\]yahoo\[dot\]com" <zainul_ulum@...> wrote:
>
> Maturnuwun mas..
> Saya coba, nanti dilaporkan hasilnya...
> Wassalam
> -zainul-
> ¤..belum pakai blackberry...¤
>
> -original message-
> Subject: Re: [belajar-excel] MS Query dari File Excel yang Berbeda
> From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@...>
> Date: 25/07/2011 4:21 PM
>
> Coba susun querynya menggunakan long format pada bagian FROM nya
> contoh :
> select a.kol1, b.kol7 from [sheet1$] as a left outer join *
> [d:\folderku\dataku.xls].[**sheet77$]* as b on a.kol1=b.kol5 where b.kol5 is
> null
>
> syntax object database :
> [server].[nama_database].*[schema]*.[nama_tabel].[nama_kolom]
>
> khusus [schema] biasanya pada database engine yang memiliki fitur schema
> seperti MS SQL Server atau ORACLE.
> Jadi, untuk bagian FROM yang hanya membutuhkan sampai level nama tabel, bisa
> : (asumsi tidak punya schema)
> [server].[nama_database].[nama_tabel]
>
> Jika ada di komputer lokal :
> [nama_database].[nama_tabel]
>
> Yang umum, data dalam 1 database, sehingga cukup ditulis :
> [nama_tabel]
>
> Server bisa berupa ip address.
> Nama database, bisa disertai fullpath seperti
> Drive:\folderku\dataku\nama_databaseku.xls
> Nama tabel di excel, jika merupakan sebuah sheet (bukan named range) ==>
> [nama_sheet$]
>
> Gunakan alias agar penulisan lebih singkat, seperti :
> from [sheet1$] as a
>
> Jika ternyata file excel yang akan dikoneksi adalah xl2007 ke atas yang
> berformat open xml (xlsx atau apa aja yang 4 char extension-nya), gunakan
> driver MS ACE OLEDB 12.0 dengan extended properties diisi :
> Excel 12.0
>
> Wassalamualaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
> 2011/7/25 zainul_ulum[at]yahoo[dot]com <zainul_ulum@...>
>
> > **
> >
> >
> > Wa'alaikum salam wr.wb..
> > Saya berencana membuat table dengan querytable.
> > Salah satu property di object query table adalah connection.
> > 1. Apakah bisa connection ini mengacu ke beberapa file excel (workbook)?
> > Kalo bisa, bagaimana codingnya?
> > 2. Kalo kita memamaki ms query wizard, secara default akan mengarahkan kita
> > ke satu file excel saja. Apakah bisa juga diarahkan ke beberapa file excel
> > (workbook)
> > wassalam
> > -zainul-
> > ¤..belum pakai blackberry...¤
> >
> >
> > -original message-
> > Subject: Re: [belajar-excel] MS Query dari File Excel yang Berbeda
> > From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@...>
> > Date: 25/07/2011 3:22 PM
> >
> > Assalamualaikum Wr. Wb. Om Zain,
> >
> > Sudah coba buat query joinnya ?
> > Kalau boleh tahu, errornya disebelah mana ya ? soale lagi gak bisa buka
> > Excel.
> >
> > Kira-kira joinnya : (misal cari data b yang gak ada di data a. data b di
> > file lain)
> > select a.kol1, b.kol7 from [sheet1$] as a left outer join
> > [d:\folderku\dataku.xls].[sheet77$] as b on a.kol1=b.kol5
> > where b.kol5 is null
> >
> > Kid.
> >
> > 2011/7/25 zainul ulum [yahoo] <zainul_ulum@...>
> >
> > > **
> > >
> > >
> > > Teman be-excel,****
> > >
> > > Saya sedang membuat VBA untuk melakukan query dari file excel yang lain
> > > menggunakan object QueryTable.****
> > >
> > > Terlampir code yang telah aku buat. Code berjalan saat aku coba melakukan
> > > JOIN (penggabungan) dari dua table/sheet yang bersumber dari file excel
> > yang
> > > sama.****
> > >
> > > ** **
> > >
> > > Mohon sharing dari rekan2 bagaimanakan melakukan JOIN dari dua table atau
> > > lebih dimana sumbernya berasal dari file excel yang lain?****
> > >
> > > ** **
> > >
> > > Terimakasih****
> > >
> > > -zainul-****
> > >
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> >
>

8.

membuat pivot table

Posted by: "jkssbma" jkssbma@live.com   jkssbma

Tue Jul 26, 2011 8:49 pm (PDT)





Semoga bermanfaat

9a.

Cara find tanggal dan lokasi

Posted by: "Riska Wahyu Nirmalasari" Riska.Nirmalasari@danone.com

Tue Jul 26, 2011 10:20 pm (PDT)



dear pakar yg XL-ent.

Mohon bantuannya. Untuk file berikut. Gimana ya cara menambahkan find
dengan 2 ketentuan yaitu tanggal dan lokasi (cara makro pake' findbox).
Sehingga langsung menunjuk, gak perlu mencari manual.

Makacih cebelumnya...

Riska

================================================
MOD notes:
Mbak Riska, sepertinya file lampiran ketinggalan
================================================

9b.

Re: Cara find tanggal dan lokasi

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Tue Jul 26, 2011 10:35 pm (PDT)



Sambil sabar menunggu susulan lampiran...

(1)
SUDAHKAN dicoba menggunakan AutoFilter ? & jika perlu Advanced Filter ?

*Filter* antara lain gunanya untuk mencari Record (Baris data) yg memenuhi
BANYAK Kriteria
misalnya ada 20 Kolom Kriterianya bisa 20.
Hasilnya bisa multi Baris, cara yg dipalai oleh excel ialah dgn
menyembunyikan Baris data yg
tidak memenuhi kriteria(-kriteria)
Pemakaiannya mudah, hasilnya cepat dan, ndak perlu mikir: bgmana membuat
rumusnya
atau makroh nya...

(2)
Fitur FIND ( Aikon gambar Binocular / Kekeran) / Ctrl + F
dapat seakan akan mencari dgn dua kriteria
yaitu dengan *menselect KOLOM tempat dicarinya data*, baru mengundang
DialogFIND.

CMIIW
(colek me if iyem wrong)

2011/7/27 Riska Wahyu Nirmalasari <Riska.Nirmalasari@danone.com>

> **
>
> dear pakar yg XL-ent.
> Mohon bantuannya. Untuk file berikut. Gimana ya cara menambahkan find
> dengan 2 ketentuan yaitu tanggal dan lokasi (cara makro pake' findbox).
> Sehingga langsung menunjuk, gak perlu mencari manual.
> Makacih cebelumnya...
> Riska
>
> ================================================
> MOD notes:
> Mbak Riska, sepertinya file lampiran ketinggalan
> ================================================
>
9c.

Re: Cara find tanggal dan lokasi

Posted by: "Riska Wahyu Nirmalasari" Riska.Nirmalasari@danone.com

Tue Jul 26, 2011 10:37 pm (PDT)



MENYUSULKAN ATTACHMENT
----------------------

dear pakar yg XL-ent.

Mohon bantuannya. Untuk file berikut. Gimana ya cara menambahkan find
dengan 2 ketentuan yaitu tanggal dan lokasi (cara makro pake' findbox).
Sehingga langsung menunjuk, gak perlu mencari manual.

Makacih cebelumnya...

Riska
9d.

Re: Cara find tanggal dan lokasi

Posted by: "jkssbma" jkssbma@live.com   jkssbma

Wed Jul 27, 2011 12:03 am (PDT)





Jadi menemukan baris dan kolom dengan Macth.

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Riska Wahyu Nirmalasari
Sent: Wednesday, July 27, 2011 11:57 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Cara find tanggal dan lokasi

dear pakar yg XL-ent.

Mohon bantuannya. Untuk file berikut. Gimana ya cara menambahkan find
dengan 2 ketentuan yaitu tanggal dan lokasi (cara makro pake' findbox).
Sehingga langsung menunjuk, gak perlu mencari manual.

Makacih cebelumnya...

Riska

================================================
MOD notes:
Mbak Riska, sepertinya file lampiran ketinggalan
================================================

9e.

Re: Cara find tanggal dan lokasi

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Wed Jul 27, 2011 12:25 am (PDT)



*userform* sebagai kanvas, kita "gambari" 2 buah *KomboBoks*
satu untuk memilih *Item*, 1 lagi memilih *Tanggal*
Begitu keduanya diisi, *nilia ListIndex para Kombo* dimanfaatkan untuk
*mengalamati **cell *data yg harus diSELECT.
Di situhh.. harus ada pengurangan 1; karena ListIndex itu pencacahnya
dimulai
dari bilangan -1 (untuk Kombo Dikosongkan), 0 untuk list pertama, 1 List ke
2 dst.
(katanya sih gitu, aku sendiri gak tahu-menahu babar blass..)

[image: Pencarian Yg Berat Di Ongkos.GIF]

Private Sub UserForm_Initialize()
' siti Vi / Jurangmangu, 26 Jul 2011
'-----------------------------------
Dim Items As Range, Tggls As Range, i As Integer
Set Items = Range("B1").CurrentRegion.Offset(1, 0)
Set Items = Items.Resize(Items.Rows.Count - 1, 1)
Set Tggls = Range("B1").CurrentRegion.Offset(0, 1)
Set Tggls = Tggls.Resize(1, Tggls.Columns.Count - 1)

Application.EnableEvents = False
With CboItem
.Clear
For i = 1 To Items.Rows.Count
.AddItem Items(i, 1).Text
Next
End With

With CboTggl
.Clear
For i = 1 To Tggls.Columns.Count
.AddItem Tggls(1, i).Text
Next
.ListRows = 20
End With
Application.EnableEvents = True
End Sub
'-------------------------------

Private Sub CboItem_Change()
KomboBerubahNilai
End Sub
'-------------------------------

Private Sub CboTggl_Change()
KomboBerubahNilai
End Sub
'-------------------------------

Private Sub KomboBerubahNilai()
Dim R As Long, C As Integer
R = CboItem.ListIndex + 1
C = CboTggl.ListIndex + 1
With Range("C2")(R, C)
Lb_CellAdrs = .Address & " : " & .Value
.Activate
End With
If C > 32 Then ActiveWindow.ScrollColumn = C - 2
End Sub
'-------------------------------

2011/7/27 Riska Wahyu Nirmalasari <Riska.Nirmalasari@danone.com>

> **
>
> MENYUSULKAN ATTACHMENT
> ----------------------
> dear pakar yg XL-ent.
>
> Mohon bantuannya. Untuk file berikut. Gimana ya cara menambahkan find
> dengan 2 ketentuan yaitu tanggal dan lokasi (cara makro pake' findbox).
> Sehingga langsung menunjuk, gak perlu mencari manual.
>
> Makacih cebelumnya...
>
> Riska
>
>
>
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar