Kamis, 12 Juni 2014

[belajar-excel] Digest Number 2972

10 Messages

Digest #2972
2a
Menghitung Deadline Tugas by "firmansyah Yusuf" firmansyahyusuf@ymail.com
2b
Re: Menghitung Deadline Tugas [1 Attachment] by "Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88
2c
Bls: [belajar-excel] Menghitung Deadline Tugas by "firmansyah Yusuf" firmansyahyusuf@ymail.com
3
Mengembalikan Default Menu by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
4
Belajar RibbonX by "NangAgus"
5a
Memunculkan data dg 2 pilihan by "Mulki Akbar" mulki_akbar
5c
Re: Memunculkan data dg 2 pilihan [1 Attachment] by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
5d
Re: Memunculkan data dg 2 pilihan by "Mulki Akbar" mulki_akbar

Messages

Wed Jun 11, 2014 5:56 pm (PDT) . Posted by:

"odongnando@yahoo.com"

Masuk page setup >> klik custom header/footer >> klik time (ada gambar jam & tgl or yg lain ny bisa d manfaatkan)

:)

br.

odong

Wed Jun 11, 2014 8:01 pm (PDT) . Posted by:

"firmansyah Yusuf" firmansyahyusuf@ymail.com

Selamat siang ...


Mohon bantuannya mas ...
saya mengalami kesulitan pada saat membuat deadline tugas, untuk lebih jelasnya saya lampirkan pertanyaan saya pada lembar kerja excel...


saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya,


By: Firmansyah Yusuf






Wed Jun 11, 2014 8:07 pm (PDT) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88


السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Mungkin bisa menggunakan TIME :

=DATE(C64;B64;A64)+TIME(D64;E64;F64)

Untuk yang No 02 saya agak kurang mudeng pertanyaannya....

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

On 12/06/2014 9:44, firmansyah Yusuf firmansyahyusuf@ymail.com
[belajar-excel] wrote:
> Selamat siang ...
>
> Mohon bantuannya mas ...
> saya mengalami kesulitan pada saat membuat deadline tugas, untuk lebih
> jelasnya saya lampirkan pertanyaan saya pada lembar kerja excel...
>
> saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya,
>
> By: Firmansyah Yusuf
>

Wed Jun 11, 2014 9:05 pm (PDT) . Posted by:

"firmansyah Yusuf" firmansyahyusuf@ymail.com

mas heri ... 
makasih banyak bantuannya ... 
sekali lagi makasih mas .... 

Pada Kamis, 12 Juni 2014 10:07, "'Heri Pamungkas ( Gmail )' ghery.dharma@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:


 

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,. Mungkin bisa menggunakan TIME : =DATE(C64;B64;A64)+TIME(D64;E64;F64) Untuk yang No 02 saya agak kurang mudeng pertanyaannya.... وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Warm Regards,
On 12/06/2014 9:44, firmansyah Yusuf firmansyahyusuf@ymail.com [belajar-excel] wrote:

 
>Selamat siang ... 
>
>
>Mohon bantuannya mas ...
>saya mengalami kesulitan pada saat membuat deadline tugas, untuk lebih jelasnya saya lampirkan pertanyaan saya pada lembar kerja excel...
>
>
>saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, 
>
>
>By: Firmansyah Yusuf 

Wed Jun 11, 2014 10:58 pm (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Awalnya cuma iseng utak atik warisan CTV untuk menjalankan macro melalui dropdown menu.

Macronya adalah seperti ini:
Private Sub Worksheet_BeforeRightClick(ByVal Target As Range, Cancel As Boolean)

   ' coded by siti Vi / 28 Agu 2011
   ' membuat ContextMenu khusus sheet1 cell A1
   '--------------------------------------------
   Dim icbc As Object
   For Each icbc In Application.CommandBars("cell").Controls
      If icbc.Tag = "ctv2011" Then icbc.Delete
   Next icbc
   
   If Target.Cells.Count = 1 Then
      If Target.Address = "$A$1" Then
         With Application.CommandBars("cell").Controls _
            .Add(Type:=msoControlButton, Before:=1, temporary:=True)
         .Caption = "ctv_Insert Rows Beruntun"
         .OnAction = "ctv_InsertRowsBeruntun"
         .Tag = "ctv2011"
         End With
      End If
   End If

End Sub

Untuk menjalankan macro ini melalui dropdown menu:
Sub ctv_InsertRowsBeruntun()

   ' coded by siti Vi / 28 Agu 2011
   '-------------------------------
   Dim Rng As Range, N As Integer, R As Long, i As Long
   
   On Error GoTo Ngisorr
   Set Rng = Application.InputBox("Select Range yg akan diproses.", _
             "Input Range Selection", Selection.Address, , , , , 8)
   N = CInt(InputBox("Jumlah Baris Per-sekali Insert: ", _
       "JumlahRow yg Di-Insertkan", 1))
   Set Rng = Rng.Resize(Rng.Rows.Count, 1)
   
   For R = Rng.Rows.Count To 2 Step -1
      Rng(R, 1).Resize(N, 1).Select
      Selection.EntireRow.Insert
   Next R
Ngisorr:
End Sub

yang warna kuningsaya ganti menjadi False, kemudian saya kembalikan lagi ke True

Anehnya walaupun workbooknya telah saya tutup dan saya buka workbook baru, waktu saya klik kanan mouse tetap muncul dalam menu (seperti terlampir).

Pertanyaannya:
Bagaimana mengembalikan Default menunya ?

Salam,
HK

Thu Jun 12, 2014 12:28 am (PDT) . Posted by:

"NangAgus"

Asalamualaikum warahmatullah.

Untuk para pakar excel, mohon sudilah kiranya untuk membantu saya
belajar RibbonX,
saya baru mulai akan belajar ribbon X, namun banyak kendala yang saya
hadapi karena saya sudah tua (rambut sudah putih semua) dan belajar
ribbonX juga hanya dari membaca. Jika bisa bertemu dengan orang yang
dapat menjelaskan langsung tentunya akan sangat membantu seperti saat
Kopdar.
Saat ini saya baru dapat membuka program yang dapat mengedit Ribbon
Excel pun rasanya sangat senang sekali, apalagi kalau sudah berkenalan
dengan CustomUI
<http://b-excel.blogspot.com/2014/06/belajar-ribbonx-01-perkenalan.html>
akan lebih berbahagia.

Terima kasih

Wasalamualaikumwarahmatullah

NangAgus

Thu Jun 12, 2014 12:55 am (PDT) . Posted by:

"Mulki Akbar" mulki_akbar

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mohon bantuan guru & rekan2 milis B-XLers utk kasus memunculkan data dg 2
pilihan seperti pada contoh lampiran.

Jika sebelumnya pernah dibahas, kiranya guru & rekan2 berkenan memberikan
Linknya utk saya intip J

Terimakasih atas bantuan pencerahannya.

Wassalam,

Mulki

Thu Jun 12, 2014 1:19 am (PDT) . Posted by:

"NangAgus"

Walaikum salam,
Pak Mulki sebaiknya pakai Pivot pak,

Namun apabila masih menginginkan formula, silahkan formula helper di
sheet DATA_SS_2014 di kolom A
yang tertulis
=IFERROR(SMALL(IF(C3:C37=JDWL_SS_EXPORT14!D5;ROW(1:35));ROW(1:35));"")
diubah menjadi :
=IFERROR(SMALL(IF((C3:C37=JDWL_SS_EXPORT14!D5)*(if(JDWL_SS_EXPORT14!I5="";1;E3:E37=JDWL_SS_EXPORT14!I5));ROW(1:35));ROW(1:35));"")

semoga benar dugaan saya.
Wasalam
NangAgus

On 12/06/2014 14:55, 'Mulki Akbar' mulki@aop.component.astra.co.id
[belajar-excel] wrote:
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Mohon bantuan guru & rekan2 milis B-XLers utk kasus memunculkan data
> dg 2 pilihan seperti pada contoh lampiran.
>
> Jika sebelumnya pernah dibahas, kiranya guru & rekan2 berkenan
> memberikan Linknya utk saya intip J
>
> Terimakasih atas bantuan pencerahannya.
>
> Wassalam,
>
> Mulki
>
>

Thu Jun 12, 2014 1:49 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Pak Mulki,
Mungkin file terlampir (dengan formula) bisa jadi acuan.

Salam,
HK

On Thursday, 12 June 2014, 14:56, "'Mulki Akbar' mulki@aop.component.astra.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
 
 
Mohon bantuan guru & rekan2 milis B-XLers utk kasus
memunculkan data dg 2 pilihan seperti pada contoh lampiran.
 
Jika sebelumnya pernah dibahas, kiranya guru & rekan2
berkenan memberikan Linknya utk saya intip J
 
 
Terimakasih atas bantuan pencerahannya.
 
 
Wassalam,
Mulki
 
 

Thu Jun 12, 2014 2:20 am (PDT) . Posted by:

"Mulki Akbar" mulki_akbar

Terimakasih pak Nang Agus atas pencerahannya. Harapan saya memang
menggunakan formula.

Formula bapak masih ada error di tanda kutip seperti yg saya warnai MERAH.
Kira2 kenapa ya pak ?

Wassalam,

Mulki

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Thursday, June 12, 2014 3:20 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan data dg 2 pilihan

Walaikum salam,
Pak Mulki sebaiknya pakai Pivot pak,

Namun apabila masih menginginkan formula, silahkan formula helper di sheet
DATA_SS_2014 di kolom A
yang tertulis
=IFERROR(SMALL(IF(C3:C37=JDWL_SS_EXPORT14!D5;ROW(1:35));ROW(1:35));"")
diubah menjadi :
=IFERROR(SMALL(IF((C3:C37=JDWL_SS_EXPORT14!D5)*(if(JDWL_SS_EXPORT14!I5="";1;
E3:E37=JDWL_SS_EXPORT14!I5));ROW(1:35));ROW(1:35));"")

semoga benar dugaan saya.
Wasalam
NangAgus

On 12/06/2014 14:55, 'Mulki Akbar' <mailto:mulki@aop.component.astra.co.id>
mulki@aop.component.astra.co.id [belajar-excel] wrote:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mohon bantuan guru & rekan2 milis B-XLers utk kasus memunculkan data dg 2
pilihan seperti pada contoh lampiran.

Jika sebelumnya pernah dibahas, kiranya guru & rekan2 berkenan memberikan
Linknya utk saya intip J

Terimakasih atas bantuan pencerahannya.

Wassalam,

Mulki

=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html

Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar