Senin, 23 Juni 2014

[belajar-excel] Digest Number 2985

12 Messages

Digest #2985
1
(no subject) by "supri anto"
2a
2b
Re: page break sesuai isi data [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2e
Re: page break sesuai isi data by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
3b
Re: Menyembunyikan formula by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Bls: [belajar-excel] getfile by "irianto mandala"
5a
Combobox dalam UserForm by "Asep Wahyudin" asp_wyd
5b
Re: Combobox dalam UserForm by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Sun Jun 22, 2014 4:50 am (PDT) . Posted by:

"supri anto"

Assalamu'alaikum wr.wb para Master

sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas bantuan
beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir (kendalanya
ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...

atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih
--

*Salam,*
*Suprianto*

Sun Jun 22, 2014 4:51 am (PDT) . Posted by:

"supri anto"

Assalamu'alaikum wr.wb para Master

sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas bantuan
beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir (kendalanya
ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...

atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih

--

*Salam,*
*Suprianto*

Sun Jun 22, 2014 6:13 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

File terlampir memanfaatkan page setup tab Header/Footer dan tab Sheet.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2014-06-22 16:20 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamu'alaikum wr.wb para Master
>
> sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas bantuan
> beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
> akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
> untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir (kendalanya
> ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...
>
> atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih
>
> --
>
> *Salam,*
> *Suprianto*
>
>
>

Sun Jun 22, 2014 8:29 am (PDT) . Posted by:

"supri anto"

Alhamdulillah,terima kasih mr kid. tidak pernah terpikirkan oleh saya....
^_^

Pada 22 Juni 2014 21.12, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> File terlampir memanfaatkan page setup tab Header/Footer dan tab Sheet.

>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
> 2014-06-22 16:20 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> Assalamu'alaikum wr.wb para Master
>>
>> sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas
>> bantuan beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
>> akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
>> untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir
>> (kendalanya ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...
>>
>> atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih
>>
>> --
>>
>> *Salam,*
>> *Suprianto*
>>
>>
>
>

--

*Salam,*
*Suprianto*

Sun Jun 22, 2014 8:30 am (PDT) . Posted by:

"supri anto"

Oya Mr. Kid, bagaimana cara setting border agar tidak hilang pada saat
memfilter no. laporan seperti pada data pivot table saya tersebut..

terima kasih...

Pada 22 Juni 2014 22.45, supri anto <supriantohdl@gmail.com> menulis:

> Alhamdulillah,terima kasih mr kid. tidak pernah terpikirkan oleh saya....
> ^_^
>
>
> Pada 22 Juni 2014 21.12, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>>
>> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>>
>> File terlampir memanfaatkan page setup tab Header/Footer dan tab Sheet.
>>
>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>> Kid.
>>
>>
>>
>> 2014-06-22 16:20 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>
>>>
>>> Assalamu'alaikum wr.wb para Master
>>>
>>> sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas
>>> bantuan beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
>>> akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
>>> untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir
>>> (kendalanya ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...
>>>
>>> atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih
>>>
>>> --
>>>
>>> *Salam,*
>>> *Suprianto*
>>>
>>>
>>
>>
>
>
>
> --
>
> *Salam,*
> *Suprianto*
>

--

*Salam,*
*Suprianto*

Sun Jun 22, 2014 8:46 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba :
1. klik sebuah cell dalam pivot table
2. menu PivotTable Tools (sisi atas layar) -> ribbon Design -> group
PivotTable Styles -> pilih salah satu style yang bukan plain (bukan item
pertama) [dengan mengklik salah satu style yang ada]
3. klik kanan style yang sudah diklik tadi -> pilih Duplicate -> muncul
dialog window untuk atur format pivot table -> ganti nama stylenya
4. untuk setiap item Table Element yang ter-bold, lakukan Clear (pencet
tombol Clear) [dari item Whole Table sampai Grand Total kalo ndak salah]
5. klik item elemen Whole Table -> klik Format -> atur border untuk semua
sisi -> tekan OK
6. pilih ulang stylenya, kali ini pilih yang sudah diubah tadi (yang nama
stylenya sudah diganti di nomor 3 tadi)

Wassalam,
Kid.

2014-06-22 21:53 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Oya Mr. Kid, bagaimana cara setting border agar tidak hilang pada saat
> memfilter no. laporan seperti pada data pivot table saya tersebut..
>
> terima kasih...
>
>
> Pada 22 Juni 2014 22.45, supri anto <supriantohdl@gmail.com> menulis:
>
> Alhamdulillah,terima kasih mr kid. tidak pernah terpikirkan oleh saya....
>> ^_^
>>
>>
>> Pada 22 Juni 2014 21.12, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>>
>>> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>>>
>>> File terlampir memanfaatkan page setup tab Header/Footer dan tab Sheet.
>>>
>>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-06-22 16:20 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>>
>>>> Assalamu'alaikum wr.wb para Master
>>>>
>>>> sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas
>>>> bantuan beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
>>>> akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
>>>> untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir
>>>> (kendalanya ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...
>>>>
>>>> atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih
>>>>
>>>> --
>>>>
>>>> *Salam,*
>>>> *Suprianto*
>>>>
>>>>
>>>
>>
>>
>> --
>>
>> *Salam,*
>> *Suprianto*
>>
>
>
>
> --
>
> *Salam,*
> *Suprianto*
>
>
>

Sun Jun 22, 2014 9:43 am (PDT) . Posted by:

"supri anto"

Alhamdulillah,terima kasih Mr. Kid... sudah berhasil... ^_^

Pada 22 Juni 2014 23.45, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Coba :
> 1. klik sebuah cell dalam pivot table
> 2. menu PivotTable Tools (sisi atas layar) -> ribbon Design -> group
> PivotTable Styles -> pilih salah satu style yang bukan plain (bukan item
> pertama) [dengan mengklik salah satu style yang ada]
> 3. klik kanan style yang sudah diklik tadi -> pilih Duplicate -> muncul
> dialog window untuk atur format pivot table -> ganti nama stylenya
> 4. untuk setiap item Table Element yang ter-bold, lakukan Clear (pencet
> tombol Clear) [dari item Whole Table sampai Grand Total kalo ndak salah]
> 5. klik item elemen Whole Table -> klik Format -> atur border untuk semua
> sisi -> tekan OK
> 6. pilih ulang stylenya, kali ini pilih yang sudah diubah tadi (yang nama
> stylenya sudah diganti di nomor 3 tadi)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-06-22 21:53 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> Oya Mr. Kid, bagaimana cara setting border agar tidak hilang pada saat
>> memfilter no. laporan seperti pada data pivot table saya tersebut..
>>
>> terima kasih...
>>
>>
>> Pada 22 Juni 2014 22.45, supri anto <supriantohdl@gmail.com> menulis:
>>
>> Alhamdulillah,terima kasih mr kid. tidak pernah terpikirkan oleh saya....
>>> ^_^
>>>
>>>
>>> Pada 22 Juni 2014 21.12, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
>>> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>>
>>>> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>>>>
>>>> File terlampir memanfaatkan page setup tab Header/Footer dan tab Sheet.
>>>>
>>>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>>>> Kid.
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> 2014-06-22 16:20 GMT+07:00 supri anto supriantohdl@gmail.com
>>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>>
>>>>
>>>>>
>>>>> Assalamu'alaikum wr.wb para Master
>>>>>
>>>>> sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Master Kid,karena atas
>>>>> bantuan beliau data saya ini berhasil saya aplikasikan.
>>>>> akan tetapi sekarang saya memiliki masalah dengan page break.
>>>>> untuk lebih detailnya mohon para master melihat file terlampir
>>>>> (kendalanya ada pada sheet myRepVer,sheet myRepPas dan myRepPasPivot)...
>>>>>
>>>>> atas bantuan para Master-master saya ucapkan banyak terima kasih
>>>>>
>>>>> --
>>>>>
>>>>> *Salam,*
>>>>> *Suprianto*
>>>>>
>>>>>
>>>>
>>>
>>>
>>> --
>>>
>>> *Salam,*
>>> *Suprianto*
>>>
>>
>>
>>
>> --
>>
>> *Salam,*
>> *Suprianto*
>>
>>
>
>

--

*Salam,*
*Suprianto*

Sun Jun 22, 2014 4:51 am (PDT) . Posted by:

"ferry_hr"

Dear Bexceler,

Mohon petunjuk bagaimana caranya untuk menyembunyikan formula dan memprotek cell yg berformula tetapi tidak memprotek cell yang kosong (tidak berformula) tetapi tanpa menggunakan script vba.
Trims

Warm Rgds,
Alexander
Ferry_hr@yahoo.com
Insanity is doing the same over & over again and expecting a different result <Einstein>

Sun Jun 22, 2014 6:20 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Alexander

Setiap cell dapat di format protection (lihat Format Cells -> tab
Protection).
- Jika sebuah atau beberapa cell terpilih di atur agar pada tab Protection
tersebut tercentang opsi Hidden-nya, maka nilai dan formula tidak akan
tampak di formula bar.
- Jika sebuah atau beberapa cell terpilih di atur agar pada tab Protection
tersebut tercentang opsi Locked-nya, maka nilai dan formula tidak akan
dapat diubah.

Seluruh kondisi di atas akan berlaku jika sheet dalam keadaan terprotect
(lihat ribbon Review -> group Changes -> Protect Sheet)
- Jika hanya Select unlocked cells yang dicentang, maka hanya cells yang
memiliki status opsi Locked tak tercentang yang bisa di-Select

Silakan dicoba dengan gagah berani dalam mengubah-ubah berbagai opsi yang
ada di tab Protection milik format cells maupun berbagai opsi yang ada di
dialog Protect Sheet di ribbon Review -> group Changes.

Wassalam,
Kid.

2014-06-22 17:44 GMT+07:00 ferry_hr ferry_hr@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear Bexceler,
>
> Mohon petunjuk bagaimana caranya untuk menyembunyikan formula dan
> memprotek cell yg berformula tetapi tidak memprotek cell yang kosong (tidak
> berformula) tetapi tanpa menggunakan script vba.
> Trims
>
> Warm Rgds,
> Alexander
> Ferry_hr@yahoo.com
> Insanity is doing the same over & over again and expecting a different
> result <Einstein>
>
>

Sun Jun 22, 2014 8:29 am (PDT) . Posted by:

"irianto mandala"

ok deh terimakasih mr kid,walaupun memang masih agak bingung,saya akan coba pelajari dulu

Pada Jumat, 20 Juni 2014 7:36, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:


 
oh iya, end with

Tugasnya hanya mendapatkan nama file yang dipilih user.
Untuk membuka file excel, manfaatkan workbooks.open nama_variabel_penyimpan_nama_file_pilihan_user

Untuk membuka word dari excel vba :
dim oDoc as object
set odoc=createobject("Word.Application")
odoc.documents.open nama_variabel_penyimpan_nama_file_pilihan_user

Wassalam,
Kid

2014-06-20 10:13 GMT+07:00 krisan_flower@rocketmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:


>Dear Mr. Kid,
>
>Iseng saya mencoba code VBA untuk get file, tapi code End fd berwarna merah ,
>saya ganti dengan End With kode mau jalan.
>Tapi kenapa file tidak bisa dibuka.
>apa tujuannya dari VBA ini.
>
>Terimaksih,
>
>
>Krisan

Mon Jun 23, 2014 12:25 am (PDT) . Posted by:

"Asep Wahyudin" asp_wyd

Salam para suhu,,
mau bertanya , bagaimana cara menampilkan daftar list dalam combobox dalam userform ?

terimakasih sebelumnya atas jawabannya.

Mon Jun 23, 2014 12:40 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Asep,

Coba jalan-jalan ke sini
<http://b-excel.blogspot.com/2014/02/belajarvba-102-combobox-01.html>.

Wassalam,
Kid.

2014-06-23 14:18 GMT+07:00 Asep Wahyudin asp_wyd@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Salam para suhu,,
> mau bertanya , bagaimana cara menampilkan daftar list dalam combobox dalam
> userform ?
>
> terimakasih sebelumnya atas jawabannya.
>
>
>
=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html

Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar