15 New Messages
Digest #2626
4b
Re: copy cut header subtotal tanpa data yg hide ikut [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4c
Bls: [belajar-excel] copy cut header subtotal tanpa data yg hide iku by "Hamba Sahaya" hambasahaya99@rocketmail.com
Messages
Fri Nov 8, 2013 7:54 am (PST) . Posted by:
"Rahmat Hermawan" ione_1984
Selamat malam para master xl..
Mo tanya tentang Calendar excel, kok di excel saya Calendar Control tidak muncul pada toolbox pada saat edit userform? padahal di worksheet bisa melalui ribbon developer-insert-more control-Calendar Control.
pada toolbox saat edit userform sudah saya klik Additional Control tapi tidak terjadi apa2 (tidak ada jendela yang terbuka), jadinya tidak bisa menambah Tool Calendar Control pada ToolBox nya. Kenapa yah?
Terima kasih..
Mo tanya tentang Calendar excel, kok di excel saya Calendar Control tidak muncul pada toolbox pada saat edit userform? padahal di worksheet bisa melalui ribbon developer-insert-
pada toolbox saat edit userform sudah saya klik Additional Control tapi tidak terjadi apa2 (tidak ada jendela yang terbuka), jadinya tidak bisa menambah Tool Calendar Control pada ToolBox nya. Kenapa yah?
Terima kasih..
Fri Nov 8, 2013 8:19 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Mungkin, (mungkin loh ya)
1. ndak ada file fm20.dll -> kalau beneran ndak ada (coba search dengan
windows explorer), cari di internet dan register ke system
2. pakai office 64 Bit -> sepertinya belum ada library calendar control
yang 64 Bit, bisa jadi dengan ubah compatibility ke win xp sp3 jadi bisa
dipakai si library mscal.ocx nya
Wassalam,
Kid.
2013/11/8 Rahmat Hermawan <ione_1984@yahoo.com>
>
>
> Selamat malam para master xl..
>
> Mo tanya tentang Calendar excel, kok di excel saya Calendar Control tidak
> muncul pada toolbox pada saat edit userform? padahal di worksheet bisa
> melalui ribbon developer-insert-more control-Calendar Control.
>
> pada toolbox saat edit userform sudah saya klik Additional Control tapi
> tidak terjadi apa2 (tidak ada jendela yang terbuka), jadinya tidak bisa
> menambah Tool Calendar Control pada ToolBox nya. Kenapa yah?
>
> Terima kasih..
>
>
>
1. ndak ada file fm20.dll -> kalau beneran ndak ada (coba search dengan
windows explorer), cari di internet dan register ke system
2. pakai office 64 Bit -> sepertinya belum ada library calendar control
yang 64 Bit, bisa jadi dengan ubah compatibility ke win xp sp3 jadi bisa
dipakai si library mscal.ocx nya
Wassalam,
Kid.
2013/11/8 Rahmat Hermawan <ione_1984@yahoo.
>
>
> Selamat malam para master xl..
>
> Mo tanya tentang Calendar excel, kok di excel saya Calendar Control tidak
> muncul pada toolbox pada saat edit userform? padahal di worksheet bisa
> melalui ribbon developer-insert-
>
> pada toolbox saat edit userform sudah saya klik Additional Control tapi
> tidak terjadi apa2 (tidak ada jendela yang terbuka), jadinya tidak bisa
> menambah Tool Calendar Control pada ToolBox nya. Kenapa yah?
>
> Terima kasih..
>
>
>
Fri Nov 8, 2013 2:06 pm (PST) . Posted by:
eyeshield_ic@rocketmail.com
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya...
Terimakasih...
Wassalam.
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya..
Terimakasih.
Wassalam.
Fri Nov 8, 2013 7:42 pm (PST) . Posted by:
"Hirmanto"
Wassalam..
Mungkin bisa pake formula IF dan ISERROR
Salam,
Hirm
________________________________
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of eyeshield_ic@rocketmail.com
Sent: Saturday, November 09, 2013 2:33 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] vlookup di 2 sheet yang berbeda [1 Attachment]
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya...
Terimakasih...[http://mail.yimg.com/ok/u/assets/img/emoticons/emo1.gif]
Wassalam.
Mungkin bisa pake formula IF dan ISERROR
Salam,
Hirm
____________
From: belajar-excel@
Sent: Saturday, November 09, 2013 2:33 AM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] vlookup di 2 sheet yang berbeda [1 Attachment]
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya..
Terimakasih.
Wassalam.
Fri Nov 8, 2013 8:22 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga
mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan
pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@rocketmail.com>
>
>
> Assalamualaikum wr wb..
> Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
> Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang
> berbeda.
> jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di
> cari pada sheet 2 dan seterusnya...
>
> Terimakasih...
>
> Wassalam.
>
>
File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga
mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan
pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
Wassalamu'
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@
>
>
> Assalamualaikum wr wb..
> Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
> Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang
> berbeda.
> jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di
> cari pada sheet 2 dan seterusnya..
>
> Terimakasih.
>
> Wassalam.
>
>
Sat Nov 9, 2013 3:16 am (PST) . Posted by:
eyeshield_ic@rocketmail.com
Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya....
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
=IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 1'!B:C;2;0);IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 2'!B:C;2;0);"susun iferror vlookup lagi"))
Terimakasish...
Wassalam....
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@... mailto:eyeshield_ic@...>
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya...
Terimakasih...
Wassalam.
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
=IFERROR(VLOOKUP(
Terimakasish.
Wassalam....
---In belajar-excel@
Wa'alaikumussal
File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
Wassalamu'
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya..
Terimakasih.
Wassalam.
Sat Nov 9, 2013 3:34 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
>> Bagian :
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
(-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari
http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
datanya seperti apa ya ?
>> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua
ketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat
panjang.
sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja.
Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet
yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom.
Misal :
sheet nama nim
VLookUp 1 blabla 12345
VLookUp 2 blibli 76543
dst
Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah
database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu
menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat
digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@rocketmail.com>
>
>
> Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya....
>
> tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
> (-)...??
>
> saya sudah coba ikutin cara2 dari
> http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
>
> tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>
>
> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
>
> =IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 1'!B:C;2;0);IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP
> 2'!B:C;2;0);"susun iferror vlookup lagi"))
>
>
> Terimakasish...
>
>
> Wassalam....
>
>
> ---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan
> juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu.
> Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <eyeshield_ic@...>
>
>
>
> Assalamualaikum wr wb..
> Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
> Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang
> berbeda.
> jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di
> cari pada sheet 2 dan seterusnya...
>
> Terimakasih...
>
> Wassalam.
>
>
>
>
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
(-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari
http://groups.
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
datanya seperti apa ya ?
>> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua
ketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat
panjang.
sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja.
Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet
yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom.
Misal :
sheet nama nim
VLookUp 1 blabla 12345
VLookUp 2 blibli 76543
dst
Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah
database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu
menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat
digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@
>
>
> Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya.
>
> tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
> (-)...??
>
> saya sudah coba ikutin cara2 dari
> http://groups.
>
> tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>
>
> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
>
> =IFERROR(VLOOKUP(
> 2'!B:C;2;
>
>
> Terimakasish.
>
>
> Wassalam....
>
>
> ---In belajar-excel@
>
> Wa'alaikumussal
>
> File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan
> juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu.
> Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
>
> Wassalamu'
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <eyeshield_
>
>
>
> Assalamualaikum wr wb..
> Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
> Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang
> berbeda.
> jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di
> cari pada sheet 2 dan seterusnya..
>
> Terimakasih.
>
> Wassalam.
>
>
>
>
Sat Nov 9, 2013 4:11 am (PST) . Posted by:
eyeshield_ic@rocketmail.com
Saya Mohon Maaf Mr.kid mungkin penjelasan saya terlalu bingung untuk di mengerti...
ini saya sertakan filenya mungkin lebih mudah untuk mr.kid pahamin maksud saya....
sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya.....
Wassalam...
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>> Bagian :
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721 http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
datanya seperti apa ya ?
>> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua
ketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat panjang.
sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja. Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom. Misal :
sheet nama nim
VLookUp 1 blabla 12345
VLookUp 2 blibli 76543
dst
Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@... mailto:eyeshield_ic@...>
Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya....
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721 http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
=IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 1'!B:C;2;0);IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 2'!B:C;2;0);"susun iferror vlookup lagi"))
Terimakasish...
Wassalam....
---In belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@... mailto:eyeshield_ic@...>
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya...
Terimakasih...
Wassalam.
ini saya sertakan filenya mungkin lebih mudah untuk mr.kid pahamin maksud saya....
sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya.
Wassalam...
---In belajar-excel@
>> Bagian :
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
datanya seperti apa ya ?
>> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua
ketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat panjang.
sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja. Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom. Misal :
sheet nama nim
VLookUp 1 blabla 12345
VLookUp 2 blibli 76543
dst
Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_
Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya.
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
=IFERROR(VLOOKUP(
Terimakasish.
Wassalam....
---In belajar-excel@
Wa'alaikumussal
File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
Wassalamu'
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_
Assalamualaikum wr wb..
Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya..
Terimakasih.
Wassalam.
Sat Nov 9, 2013 4:18 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Bagaimana kalau nilainya tetap nol tapi ditampilkan kosong. Caranya :
klik kanan cell berformula -> format cells -> tab Number -> item Custom ->
hapus isi dalam textbox -> ganti dengan teks berbunyi 0;;
Jika harus tetap berisi nullstring ("") dan nilai nim lain (yang berisi)
boleh menjadi bertype text, maka bisa memanfaatkan fungsi Text.
Pada cell berformula sudah ada formula berbunyi : =blablabla
Ganti formulanya menjadi :
=Text( blablabla , "0;;" )
(blablabla adalah bunyi formula yang sudah ada setelah karakter sama dengan)
Jika NIM yang ada harus tetap bertype numerik, sedangkan NIM yang kosong
harus ditampilkan nullstring (""), maka formulanya akan menjadi panjang.
Misal formula yang sudah ada berbunyi : =blablabla
Ubah formula menjadi :
=IF( blablabla = 0 , "" , blablabla )
(blablabla adalah bunyi formula yang sudah ada setelah karakter sama dengan)
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@rocketmail.com>
>
>
> Saya Mohon Maaf Mr.kid mungkin penjelasan saya terlalu bingung untuk di
> mengerti...
>
> ini saya sertakan filenya mungkin lebih mudah untuk mr.kid pahamin maksud
> saya....
>
>
> sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya.....
>
>
> Wassalam...
>
>
> ---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>
> >> Bagian :
>
> tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
> (-)...??
> saya sudah coba ikutin cara2 dari
> http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
> tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>
> maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
> datanya seperti apa ya ?
>
> >> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua
>
> ketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat
> panjang.
> sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja.
> Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet
> yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom.
> Misal :
> sheet nama nim
> VLookUp 1 blabla 12345
> VLookUp 2 blibli 76543
> dst
>
> Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah
> database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu
> menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat
> digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/11/9 <eyeshield_ic@...>
>
>
>
> Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya....
>
> tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
> (-)...??
>
> saya sudah coba ikutin cara2 dari
> http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
>
> tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>
>
> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
>
> =IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 1'!B:C;2;0);IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP
> 2'!B:C;2;0);"susun iferror vlookup lagi"))
>
>
> Terimakasish...
>
>
> Wassalam....
>
>
> ---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan
> juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu.
> Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <eyeshield_ic@...>
>
>
>
> Assalamualaikum wr wb..
> Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
> Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang
> berbeda.
> jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di
> cari pada sheet 2 dan seterusnya...
>
> Terimakasih...
>
> Wassalam.
>
>
>
>
>
klik kanan cell berformula -> format cells -> tab Number -> item Custom ->
hapus isi dalam textbox -> ganti dengan teks berbunyi 0;;
Jika harus tetap berisi nullstring (""
boleh menjadi bertype text, maka bisa memanfaatkan fungsi Text.
Pada cell berformula sudah ada formula berbunyi : =blablabla
Ganti formulanya menjadi :
=Text( blablabla , "0;;" )
(blablabla adalah bunyi formula yang sudah ada setelah karakter sama dengan)
Jika NIM yang ada harus tetap bertype numerik, sedangkan NIM yang kosong
harus ditampilkan nullstring (""
Misal formula yang sudah ada berbunyi : =blablabla
Ubah formula menjadi :
=IF( blablabla = 0 , "" , blablabla )
(blablabla adalah bunyi formula yang sudah ada setelah karakter sama dengan)
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@
>
>
> Saya Mohon Maaf Mr.kid mungkin penjelasan saya terlalu bingung untuk di
> mengerti...
>
> ini saya sertakan filenya mungkin lebih mudah untuk mr.kid pahamin maksud
> saya....
>
>
> sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya.
>
>
> Wassalam...
>
>
> ---In belajar-excel@
>
> >> Bagian :
>
> tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
> (-)...??
> saya sudah coba ikutin cara2 dari
> http://groups.
> tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>
> maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
> datanya seperti apa ya ?
>
> >> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua
>
> ketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat
> panjang.
> sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja.
> Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet
> yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom.
> Misal :
> sheet nama nim
> VLookUp 1 blabla 12345
> VLookUp 2 blibli 76543
> dst
>
> Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah
> database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu
> menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat
> digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/11/9 <eyeshield_
>
>
>
> Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya.
>
> tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul
> (-)...??
>
> saya sudah coba ikutin cara2 dari
> http://groups.
>
> tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>
>
> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
>
> =IFERROR(VLOOKUP(
> 2'!B:C;2;
>
>
> Terimakasish.
>
>
> Wassalam....
>
>
> ---In belajar-excel@
>
> Wa'alaikumussal
>
> File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan
> juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu.
> Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
>
> Wassalamu'
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <eyeshield_
>
>
>
> Assalamualaikum wr wb..
> Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
> Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang
> berbeda.
> jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di
> cari pada sheet 2 dan seterusnya..
>
> Terimakasih.
>
> Wassalam.
>
>
>
>
>
Fri Nov 8, 2013 7:10 pm (PST) . Posted by:
frade_way
Terima kasih Mr. Kid untuk hasil join,hampir sesuai dengan yang saya tanyakan. Hanya saya yang Mr. Kid tampilkan cuma 1 data,misalnya ketik Gery akan keluar hasilnya Gery12345. Bisa tidak kalau ketika pilih Gery,kemudian Agra dan Mukti hasilnya menjadi Gery-1234,Agra-5678,Mukti-1111
Untuk pemilihan datanya random,jadi ketika data random tersebut sudah dipilih kemudian digabungkan (misal A1 dan B1,A3 dan B3,A4 dan B4) dan hasilnya tersebut(3data) menjadi 1baris dan 1kolom.
Kalau kasus tersebut dijalankan di listbox bisa tidak? seperti apa contoh programnya?
saya sudah coba di listbox tetapi hasilnya berurutan ke bawah bukan kesamping
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
Hai Frade,
File terlampir mencoba dengan formula. Ketika mencoba dengan formula, harus diketahui detil kriterianya, sehingga dapat disusun formula yang sesuai kriteria.
Untuk penggunaan VBA, dilakukan oleh prosedur Gabungkan. Batasannya adalah data kolom A yang tidak kosong yang dipilih oleh user. Hasil penggabungan ditulis di cell G1. Rujukan ke sheet dilakukan terhadap object sheet dan bukan dengan ( nama sheet atau nomor indeks sheet )
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/10/30 <frade_way@... mailto:frade_way@...>
Salam Hangat semua,
Salam Kenal,saya member baru yang ingin banyak belajar mengenai excel dan vba/macro. Mohon bantuan para suhu dan master sekalian.
Saya ingin menggabungkan beberapa baris data dan 2 kolom yang dipilih (kolom A dan B) menjadi 1 baris dan 1 kolom. Berikut ini saya sertakan ccontohnya. Mungkin pertanyaan saya pernah ditanyakan atau dibahas sebelumnya,saya ingin menggunakan vba/macro dalam kasus ini dimana data yang dipilih kemudian dengan menggunakan commandbutton akan berubah menjadi 1baris dan 1 kolom(kolom E). Prosesnya bisa di excel atau di visual basic editor.
Mohon bantuan codenya,,
terima kasih,,
salam,
codename
Untuk pemilihan datanya random,jadi ketika data random tersebut sudah dipilih kemudian digabungkan (misal A1 dan B1,A3 dan B3,A4 dan B4) dan hasilnya tersebut(3data) menjadi 1baris dan 1kolom.
Kalau kasus tersebut dijalankan di listbox bisa tidak? seperti apa contoh programnya?
saya sudah coba di listbox tetapi hasilnya berurutan ke bawah bukan kesamping
---In belajar-excel@
Hai Frade,
File terlampir mencoba dengan formula. Ketika mencoba dengan formula, harus diketahui detil kriterianya, sehingga dapat disusun formula yang sesuai kriteria.
Untuk penggunaan VBA, dilakukan oleh prosedur Gabungkan. Batasannya adalah data kolom A yang tidak kosong yang dipilih oleh user. Hasil penggabungan ditulis di cell G1. Rujukan ke sheet dilakukan terhadap object sheet dan bukan dengan ( nama sheet atau nomor indeks sheet )
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/10/30 <frade_way@
Salam Hangat semua,
Salam Kenal,saya member baru yang ingin banyak belajar mengenai excel dan vba/macro. Mohon bantuan para suhu dan master sekalian.
Saya ingin menggabungkan beberapa baris data dan 2 kolom yang dipilih (kolom A dan B) menjadi 1 baris dan 1 kolom. Berikut ini saya sertakan ccontohnya. Mungkin pertanyaan saya pernah ditanyakan atau dibahas sebelumnya,saya ingin menggunakan vba/macro dalam kasus ini dimana data yang dipilih kemudian dengan menggunakan commandbutton akan berubah menjadi 1baris dan 1 kolom(kolom E). Prosesnya bisa di excel atau di visual basic editor.
Mohon bantuan codenya,,
terima kasih,,
salam,
codename
Fri Nov 8, 2013 8:09 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Kalau belum pas, maka tinggal di pas-pas ken dengan sedikit ubah sana sini
sajah...
Untuk di sheet VBA, pilih dulu nama-nama yang akan digabung (bisa banyak
nama sekaligus, baik kontinyu atau tidak kontinyu) lalu tekan tombol Join.
Bisa kan blok banyak cell yang gak kontinyu.... pake CTRL itu loh... kalau
blok dari satu cell sampai cell tertentu kan pake SHIFT.
Yang pakai listbox, diatur dulu listboxnya, lalu manfaatkan event change
milik si listbox untuk membentuk gabungannya.
Cek satu per satu itemnya, jika ter-select maka ditambahkan ke resultnya.
Konsep dasarnya sama dengan prosedur Gabungkan yang dijalankan melalui
tombol Join.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <frade_way@yahoo.com>
>
>
> Terima kasih Mr. Kid untuk hasil join,hampir sesuai dengan yang saya
> tanyakan. Hanya saya yang Mr. Kid tampilkan cuma 1 data,misalnya ketik Gery
> akan keluar hasilnya Gery12345. Bisa tidak kalau ketika pilih Gery,kemudian
> Agra dan Mukti hasilnya menjadi Gery-1234,Agra-5678,Mukti-1111
>
> Untuk pemilihan datanya random,jadi ketika data random tersebut sudah
> dipilih kemudian digabungkan (misal A1 dan B1,A3 dan B3,A4 dan B4) dan
> hasilnya tersebut(3data) menjadi 1baris dan 1kolom.
>
> Kalau kasus tersebut dijalankan di listbox bisa tidak? seperti apa contoh
> programnya?
>
> saya sudah coba di listbox tetapi hasilnya berurutan ke bawah bukan
> kesamping
>
>
> ---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>
> Hai Frade,
>
> File terlampir mencoba dengan formula. Ketika mencoba dengan formula,
> harus diketahui detil kriterianya, sehingga dapat disusun formula yang
> sesuai kriteria.
> Untuk penggunaan VBA, dilakukan oleh prosedur Gabungkan. Batasannya adalah
> data kolom A yang tidak kosong yang dipilih oleh user. Hasil penggabungan
> ditulis di cell G1. Rujukan ke sheet dilakukan terhadap object sheet dan
> bukan dengan ( nama sheet atau nomor indeks sheet )
>
> File terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/10/30 <frade_way@...>
>
>
>
> Salam Hangat semua,
>
> Salam Kenal,saya member baru yang ingin banyak belajar mengenai excel dan
> vba/macro. Mohon bantuan para suhu dan master sekalian.
> Saya ingin menggabungkan beberapa baris data dan 2 kolom yang dipilih
> (kolom A dan B) menjadi 1 baris dan 1 kolom. Berikut ini saya sertakan
> ccontohnya. Mungkin pertanyaan saya pernah ditanyakan atau dibahas
> sebelumnya,saya ingin menggunakan vba/macro dalam kasus ini dimana data
> yang dipilih kemudian dengan menggunakan commandbutton akan berubah menjadi
> 1baris dan 1 kolom(kolom E). Prosesnya bisa di excel atau di visual basic
> editor.
> Mohon bantuan codenya,,
> terima kasih,,
>
> salam,
> codename
>
>
>
>
sajah...
Untuk di sheet VBA, pilih dulu nama-nama yang akan digabung (bisa banyak
nama sekaligus, baik kontinyu atau tidak kontinyu) lalu tekan tombol Join.
Bisa kan blok banyak cell yang gak kontinyu.... pake CTRL itu loh... kalau
blok dari satu cell sampai cell tertentu kan pake SHIFT.
Yang pakai listbox, diatur dulu listboxnya, lalu manfaatkan event change
milik si listbox untuk membentuk gabungannya.
Cek satu per satu itemnya, jika ter-select maka ditambahkan ke resultnya.
Konsep dasarnya sama dengan prosedur Gabungkan yang dijalankan melalui
tombol Join.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <frade_way@yahoo.
>
>
> Terima kasih Mr. Kid untuk hasil join,hampir sesuai dengan yang saya
> tanyakan. Hanya saya yang Mr. Kid tampilkan cuma 1 data,misalnya ketik Gery
> akan keluar hasilnya Gery12345. Bisa tidak kalau ketika pilih Gery,kemudian
> Agra dan Mukti hasilnya menjadi Gery-1234,Agra-
>
> Untuk pemilihan datanya random,jadi ketika data random tersebut sudah
> dipilih kemudian digabungkan (misal A1 dan B1,A3 dan B3,A4 dan B4) dan
> hasilnya tersebut(3data) menjadi 1baris dan 1kolom.
>
> Kalau kasus tersebut dijalankan di listbox bisa tidak? seperti apa contoh
> programnya?
>
> saya sudah coba di listbox tetapi hasilnya berurutan ke bawah bukan
> kesamping
>
>
> ---In belajar-excel@
>
> Hai Frade,
>
> File terlampir mencoba dengan formula. Ketika mencoba dengan formula,
> harus diketahui detil kriterianya, sehingga dapat disusun formula yang
> sesuai kriteria.
> Untuk penggunaan VBA, dilakukan oleh prosedur Gabungkan. Batasannya adalah
> data kolom A yang tidak kosong yang dipilih oleh user. Hasil penggabungan
> ditulis di cell G1. Rujukan ke sheet dilakukan terhadap object sheet dan
> bukan dengan ( nama sheet atau nomor indeks sheet )
>
> File terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/10/30 <frade_way@
>
>
>
> Salam Hangat semua,
>
> Salam Kenal,saya member baru yang ingin banyak belajar mengenai excel dan
> vba/macro. Mohon bantuan para suhu dan master sekalian.
> Saya ingin menggabungkan beberapa baris data dan 2 kolom yang dipilih
> (kolom A dan B) menjadi 1 baris dan 1 kolom. Berikut ini saya sertakan
> ccontohnya. Mungkin pertanyaan saya pernah ditanyakan atau dibahas
> sebelumnya,saya ingin menggunakan vba/macro dalam kasus ini dimana data
> yang dipilih kemudian dengan menggunakan commandbutton akan berubah menjadi
> 1baris dan 1 kolom(kolom E). Prosesnya bisa di excel atau di visual basic
> editor.
> Mohon bantuan codenya,,
> terima kasih,,
>
> salam,
> codename
>
>
>
>
Fri Nov 8, 2013 7:11 pm (PST) . Posted by:
hambasahaya99@rocketmail.com
Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file contohnya. terima kasih master excell...
Fri Nov 8, 2013 7:19 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Boleh tanya gak ?
Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal
bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh
lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing
proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja,
summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau
di beda sheet juga bisa.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...
>
>
Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal
bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh
lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing
proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja,
summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau
di beda sheet juga bisa.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <hambasahaya99@
>
>
> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...
>
>
Sat Nov 9, 2013 2:44 am (PST) . Posted by:
"Hamba Sahaya" hambasahaya99@rocketmail.com
iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Boleh tanya gak ?
Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau di beda sheet juga bisa.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <hambasahaya99@
>
>Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file contohnya. terima kasih master excell...
Sat Nov 9, 2013 2:58 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pada kondisi yang tampak adalah baris-baris subtotal dan grand total :
1. buat formula di D2 berbunyi =C2
2. copy cell D2
3. blok data material yang tampak (b28:b347)
4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal
(karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok ->
pilih paste special -> pilih values -> OK
7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special
-> pilih visible cells only -> OK
8. tekan tombol delete di keyboard
9. selesai
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
>
> iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya
> Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud
> saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan
> keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara
> tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>
>
> Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> Boleh tanya gak ?
> Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
> Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>
> Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu
> (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot
> table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan
> bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary
> subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet
> yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...
>
>
>
>
>
>
1. buat formula di D2 berbunyi =C2
2. copy cell D2
3. blok data material yang tampak (b28:b347)
4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal
(karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok ->
pilih paste special -> pilih values -> OK
7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special
-> pilih visible cells only -> OK
8. tekan tombol delete di keyboard
9. selesai
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@
>
>
>
> iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya
> Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud
> saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan
> keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara
> tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>
>
> Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
> Boleh tanya gak ?
> Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
> Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>
> Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu
> (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot
> table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan
> bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary
> subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet
> yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <hambasahaya99@
>
>
> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...
>
>
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar