15 New Messages
Digest #2653
2a
Re: Bls: [belajar-excel] Trs: kenapa ktika mengaktifkan macro yang s by "Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
2b
Bls: Bls: [belajar-excel] Trs: kenapa ktika mengaktifkan macro yang by "Anggraini Hapsari" anggrainihapsari@ymail.com
2c
Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Trs: kenapa ktika mengaktifkan macro y by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Messages
Thu Nov 21, 2013 7:47 pm (PST) . Posted by:
"PRAZT" praztmath
Mentok Mr. Kid...file terlampir mungkin bisa kasih koreksi
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Mr. Kid
Sent: 22 Nopember 2013 07:44
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali
klik
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Sepertinya isi perintahnya begini :
1. loop setiap sheet kecuali sheet pertama, lalu
A. buat semua kolom no.id <http://no.id> divalueskan dulu
B. buat semua kolom nama menggunakan fungsi vlookup ke sheet
pertama
2. loop setiap sheet termasuk sheet pertama, lakukan sort berdasar no.id
<http://no.id>
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/11/22 PRAZT <praztmath@gmail.com <mailto:praztmath@gmail.com> >
Assalamu'alaikum.....
Dear master
Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya
mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id
<http://no.id> dengan satu kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran.
terimakasih
PRAZTMATH T
_____
<http://www.avast.com/>
<http://www.avast.com/> Email ini bebas virus dan malware karena avast!
Antivirus proteksi aktif.
<http://www.avast.com/>
<http://www.avast.com/>
<http://www.avast.com/>
<http://www.avast.com/>
<http://www.avast.com/>
_____
<http://www.avast.com/>
<http://www.avast.com/> Email ini bebas virus dan malware karena avast!
Antivirus proteksi aktif.
<http://www.avast.com/>
---
Email ini bebas dari virus dan malware karena Proteksi avast! Antivirus aktif.
http://www.avast.com
From: belajar-excel@
On Behalf Of Mr. Kid
Sent: 22 Nopember 2013 07:44
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali
klik
Wa'alaikumussal
Sepertinya isi perintahnya begini :
1. loop setiap sheet kecuali sheet pertama, lalu
A. buat semua kolom no.id <http://no.id> divalueskan dulu
B. buat semua kolom nama menggunakan fungsi vlookup ke sheet
pertama
2. loop setiap sheet termasuk sheet pertama, lakukan sort berdasar no.id
<http://no.id>
Wassalamu'
Kid.
2013/11/22 PRAZT <praztmath@gmail.
Assalamu'
Dear master
Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya
mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id
<http://no.id> dengan satu kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran.
terimakasih
PRAZTMATH T
_____
<http://www.avast.
<http://www.avast.
Antivirus proteksi aktif.
<http://www.avast.
<http://www.avast.
<http://www.avast.
<http://www.avast.
<http://www.avast.
_____
<http://www.avast.
<http://www.avast.
Antivirus proteksi aktif.
<http://www.avast.
---
Email ini bebas dari virus dan malware karena Proteksi avast! Antivirus aktif.
http://www.avast.
Thu Nov 21, 2013 8:01 pm (PST) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Kalau mau bukunya, kebetulan saya sedang pesan lagi ke marketing Gramedia buku saya meng aplikasi Pivot dan VBA, yang pernah saya sampaikan dalam milis sebelumnya (di toko buku sdh sulit didapat).
Salam,
HK
Sent from Samsung MobileHendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:Sdh baca coret2an Mr. Kid di blog B-Excel...?
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com> wrote:
kira2 gimana ya cara menyingkatnya untuk command button... tlg diterjemahkan lg bahasanya biar sy mengerti.
seandainya sy tidak memakai record macro kira2 tetap bisa gak ya menjalankan programnya.
pun kalo harus pake macro bisa dikirim linknya "cara sederhana memakai makro" ?
terima kasih
Salam,
HK
Sent from Samsung MobileHendrik Karnadi <hendrikkarnadi@
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
kira2 gimana ya cara menyingkatnya untuk command button... tlg diterjemahkan lg bahasanya biar sy mengerti.
seandainya sy tidak memakai record macro kira2 tetap bisa gak ya menjalankan programnya.
pun kalo harus pake macro bisa dikirim linknya "cara sederhana memakai makro" ?
terima kasih
Thu Nov 21, 2013 10:03 pm (PST) . Posted by:
"Anggraini Hapsari" anggrainihapsari@ymail.com
coret2nya tentang apa? bisa dikirimkan linknya?
Pada Jumat, 22 November 2013 11:01, Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Kalau mau bukunya, kebetulan saya sedang pesan lagi ke marketing Gramedia buku saya meng aplikasi Pivot dan VBA, yang pernah saya sampaikan dalam milis sebelumnya (di toko buku sdh sulit didapat).
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Sdh baca coret2an Mr. Kid di blog B-Excel...?
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com> wrote:
kira2 gimana ya cara menyingkatnya untuk command button... tlg diterjemahkan lg bahasanya biar sy mengerti.
seandainya sy tidak memakai record macro kira2 tetap bisa gak ya menjalankan programnya.
pun kalo harus pake macro bisa dikirim linknya "cara sederhana memakai makro" ?
terima kasih
Pada Jumat, 22 November 2013 11:01, Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@
Kalau mau bukunya, kebetulan saya sedang pesan lagi ke marketing Gramedia buku saya meng aplikasi Pivot dan VBA, yang pernah saya sampaikan dalam milis sebelumnya (di toko buku sdh sulit didapat).
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@
Sdh baca coret2an Mr. Kid di blog B-Excel...?
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
kira2 gimana ya cara menyingkatnya untuk command button... tlg diterjemahkan lg bahasanya biar sy mengerti.
seandainya sy tidak memakai record macro kira2 tetap bisa gak ya menjalankan programnya.
pun kalo harus pake macro bisa dikirim linknya "cara sederhana memakai makro" ?
terima kasih
Thu Nov 21, 2013 11:21 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coretan/Ulasan Mr. Kid mengenai Macro (VBA) ada di blog spot B-Excel.
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 11:36, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com> wrote:
coret2nya tentang apa? bisa dikirimkan linknya?
Pada Jumat, 22 November 2013 11:01, Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Kalau mau bukunya, kebetulan saya sedang pesan lagi ke marketing Gramedia buku saya meng aplikasi Pivot dan VBA, yang pernah saya sampaikan dalam milis sebelumnya (di toko buku sdh sulit didapat).
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Sdh baca coret2an Mr. Kid di blog B-Excel...?
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com> wrote:
kira2 gimana ya cara menyingkatnya untuk command button... tlg diterjemahkan lg bahasanya biar sy mengerti.
seandainya sy tidak memakai record macro kira2 tetap bisa gak ya menjalankan programnya.
pun kalo harus pake macro bisa dikirim linknya "cara sederhana memakai makro" ?
terima kasih
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 11:36, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
coret2nya tentang apa? bisa dikirimkan linknya?
Pada Jumat, 22 November 2013 11:01, Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@
Kalau mau bukunya, kebetulan saya sedang pesan lagi ke marketing Gramedia buku saya meng aplikasi Pivot dan VBA, yang pernah saya sampaikan dalam milis sebelumnya (di toko buku sdh sulit didapat).
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@
Sdh baca coret2an Mr. Kid di blog B-Excel...?
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
kira2 gimana ya cara menyingkatnya untuk command button... tlg diterjemahkan lg bahasanya biar sy mengerti.
seandainya sy tidak memakai record macro kira2 tetap bisa gak ya menjalankan programnya.
pun kalo harus pake macro bisa dikirim linknya "cara sederhana memakai makro" ?
terima kasih
Thu Nov 21, 2013 8:19 pm (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Prazt;
Script berikut adalah hasil record macro, silahkan dicoba, copas kedalam module:
Sub Urutken()
Sheets("kedua").Select
Range("B7:F15").Select
Selection.Copy
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone, SkipBlanks _
:=False, Transpose:=False
Application.CutCopyMode = False
Selection.Copy
Sheets("ketiga").Select
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone, SkipBlanks _
:=False, Transpose:=False
Sheets("pertama").Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Application.CutCopyMode = False
ActiveWorkbook.Worksheets("pertama").Sort.SortFields.Clear
ActiveWorkbook.Worksheets("pertama").Sort.SortFields.Add Key:=Range("B6"), _
SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlAscending, DataOption:= _
xlSortTextAsNumbers
With ActiveWorkbook.Worksheets("pertama").Sort
.SetRange Range("B6:F14")
.Header = xlNo
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
Sheets("kedua").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
ActiveWorkbook.Worksheets("kedua").Sort.SortFields.Clear
ActiveWorkbook.Worksheets("kedua").Sort.SortFields.Add Key:=Range("B7"), _
SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlAscending, DataOption:= _
xlSortTextAsNumbers
With ActiveWorkbook.Worksheets("kedua").Sort
.SetRange Range("B7:F15")
.Header = xlNo
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
ActiveSheet.Next.Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
ActiveWorkbook.Worksheets("ketiga").Sort.SortFields.Clear
ActiveWorkbook.Worksheets("ketiga").Sort.SortFields.Add Key:=Range("B7"), _
SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlAscending, DataOption:= _
xlSortTextAsNumbers
With ActiveWorkbook.Worksheets("ketiga").Sort
.SetRange Range("B7:F15")
.Header = xlNo
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
Range("B7").Select
ActiveCell.FormulaR1C1 = "=pertama!R[-1]C"
Range("B7").Select
Selection.Copy
Range("B7:B15").Select
ActiveSheet.Paste
Sheets("kedua").Select
Range("B7:B15").Select
ActiveSheet.Paste
Application.CutCopyMode = False
End Sub
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: PRAZT
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 22, 2013 10:47 AM
Subject: RE: [belajar-excel] mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali klik [1 Attachment]
Mentok Mr. Kid...file terlampir mungkin bisa kasih koreksi
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Mr. Kid
Sent: 22 Nopember 2013 07:44
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali klik
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Sepertinya isi perintahnya begini :
1. loop setiap sheet kecuali sheet pertama, lalu
A. buat semua kolom no.id divalueskan dulu
B. buat semua kolom nama menggunakan fungsi vlookup ke sheet pertama
2. loop setiap sheet termasuk sheet pertama, lakukan sort berdasar no.id
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/11/22 PRAZT <praztmath@gmail.com>
Assalamu'alaikum.....
Dear master
Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id dengan satu kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran. terimakasih
PRAZTMATH T
----------------------------------------------------------
Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus proteksi aktif.
----------------------------------------------------------
Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus proteksi aktif.
----------------------------------------------------------
Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus proteksi aktif.
Script berikut adalah hasil record macro, silahkan dicoba, copas kedalam module:
Sub Urutken()
Sheets("
Range("
Selection.Copy
Selection.PasteSpec
:=False, Transpose:=False
Application.
Selection.Copy
Sheets("
Selection.PasteSpec
:=False, Transpose:=False
Sheets("
Range(Selection, Selection.End(
Range(Selection, Selection.End(
Application.
ActiveWorkbook.
ActiveWorkbook.
SortOn:=xlSortOnVal
xlSortTextAsNumbers
With ActiveWorkbook.
.SetRange Range("
.Header = xlNo
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
Sheets("
Range(Selection, Selection.End(
ActiveWorkbook.
ActiveWorkbook.
SortOn:=xlSortOnVal
xlSortTextAsNumbers
With ActiveWorkbook.
.SetRange Range("
.Header = xlNo
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
ActiveSheet.
Range(Selection, Selection.End(
ActiveWorkbook.
ActiveWorkbook.
SortOn:=xlSortOnVal
xlSortTextAsNumbers
With ActiveWorkbook.
.SetRange Range("
.Header = xlNo
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
Range("
ActiveCell.FormulaR
Range("
Selection.Copy
Range("
ActiveSheet.
Sheets("
Range("
ActiveSheet.
Application.
End Sub
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: PRAZT
To: belajar-excel@
Sent: Friday, November 22, 2013 10:47 AM
Subject: RE: [belajar-excel] mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali klik [1 Attachment]
Mentok Mr. Kid...file terlampir mungkin bisa kasih koreksi
From: belajar-excel@
Sent: 22 Nopember 2013 07:44
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali klik
Wa'alaikumussal
Sepertinya isi perintahnya begini :
1. loop setiap sheet kecuali sheet pertama, lalu
A. buat semua kolom no.id divalueskan dulu
B. buat semua kolom nama menggunakan fungsi vlookup ke sheet pertama
2. loop setiap sheet termasuk sheet pertama, lakukan sort berdasar no.id
Wassalamu'
Kid.
2013/11/22 PRAZT <praztmath@gmail.
Assalamu'
Dear master
Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id dengan satu kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran. terimakasih
PRAZTMATH T
------------
Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus proteksi aktif.
------------
Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus proteksi aktif.
------------
Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus proteksi aktif.
Thu Nov 21, 2013 8:30 pm (PST) . Posted by:
"Mulki" mulki_akbar
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers utk masalah terkait kontrol Export seperti dlm lampiran. Harapan saya sih masih bisa menggunakan Formula. Apakah memungkinkan ?
Jika tidak, mungkin ini akan menjadi saat yg pertama kalinya saya harus mengenal Macro :) Kiranya rekan2 berkenan membantu dan mungkin sedikit memberi sedikit penjelasan atas fungsi Macro tersbt krn jujur saya sama sekali buta.
Terimakasih atas pencerahan dan bimbingan yg diberikan.
Wassalam,
Mulki
Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers utk masalah terkait kontrol Export seperti dlm lampiran. Harapan saya sih masih bisa menggunakan Formula. Apakah memungkinkan ?
Jika tidak, mungkin ini akan menjadi saat yg pertama kalinya saya harus mengenal Macro :) Kiranya rekan2 berkenan membantu dan mungkin sedikit memberi sedikit penjelasan atas fungsi Macro tersbt krn jujur saya sama sekali buta.
Terimakasih atas pencerahan dan bimbingan yg diberikan.
Wassalam,
Mulki
Thu Nov 21, 2013 8:39 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Harus dibuat satu kolom tanggal yang menjadi patokan.
File terlampir.
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 10:43, "prasojomukti@ymail.com" <prasojomukti@ymail.com> wrote:
Agan-agan tolong saya dibantu ya, saya punya kasus ini, bisa dilihat di attachmen saya gan kasusnya. mohon bantuanya gan.. terima kasih..
File terlampir.
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 10:43, "prasojomukti@
Agan-agan tolong saya dibantu ya, saya punya kasus ini, bisa dilihat di attachmen saya gan kasusnya. mohon bantuanya gan.. terima kasih..
Thu Nov 21, 2013 10:02 pm (PST) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
trimakasih pak.. pikir saya xlsx juga bisa maklum baru kenal macro
suwun pak
Pada Jumat, 22 November 2013 10:41, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Untuk Office 2007, file berisi macro bisa disimpan dengan 3 alternatif file extension, yaitu :
- ".xls"
- ".xlsm"
- ".xlsb"
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 10:36, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> wrote:
maaf pesan eror ketinggalan
Pada Jumat, 22 November 2013 10:23, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> menulis:
dh
salam be-excel
gimana cara bikin suatu workbook yang ada macronya tapi extensi tetap xls or xlsx
misal saya cuma bikin macro print review
Sub CmdPrint()
ActiveSheet.PrintPreview
End Sub
tapi begitu saya ketik dengan insert module dan saya save biasa bukan save as.
(bukan ganti extensi xlsm) begitu saya bukalagi muncul pesan.
bagaimana caranya agar bisa kesimpan tapi extensi tak berubah..
saya menggunakan ofice 2007
contoh file terlampir..
Suwun
LB
suwun pak
Pada Jumat, 22 November 2013 10:41, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Untuk Office 2007, file berisi macro bisa disimpan dengan 3 alternatif file extension, yaitu :
- ".xls"
- ".xlsm"
- ".xlsb"
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 10:36, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@
maaf pesan eror ketinggalan
Pada Jumat, 22 November 2013 10:23, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@
dh
salam be-excel
gimana cara bikin suatu workbook yang ada macronya tapi extensi tetap xls or xlsx
misal saya cuma bikin macro print review
Sub CmdPrint()
ActiveSheet.
End Sub
tapi begitu saya ketik dengan insert module dan saya save biasa bukan save as.
(bukan ganti extensi xlsm) begitu saya bukalagi muncul pesan.
bagaimana caranya agar bisa kesimpan tapi extensi tak berubah..
saya menggunakan ofice 2007
contoh file terlampir..
Suwun
LB
Thu Nov 21, 2013 10:03 pm (PST) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
coba flie terlampir pak..
kalo belum sesuai mungkin bisa di otak atik sendiri
sambil nunggu jawaban para master
Pada Jumat, 22 November 2013 10:43, "prasojomukti@ymail.com" <prasojomukti@ymail.com> menulis:
Agan-agan tolong saya dibantu ya, saya punya kasus ini, bisa dilihat di attachmen saya gan kasusnya. mohon bantuanya gan.. terima kasih..
kalo belum sesuai mungkin bisa di otak atik sendiri
sambil nunggu jawaban para master
Pada Jumat, 22 November 2013 10:43, "prasojomukti@
Agan-agan tolong saya dibantu ya, saya punya kasus ini, bisa dilihat di attachmen saya gan kasusnya. mohon bantuanya gan.. terima kasih..
Thu Nov 21, 2013 10:03 pm (PST) . Posted by:
"dwi mulyaningsih" upiet29
Dear Bapak Hendrik
Terima kasih atas solusinya. Saya akan coba aplikasikan, jika terkendala akan saya tanyakan lagi.
Memang yang masih agak bermasalah untuk perekaman invoicenya, dikarenakan data produknya bervariabel.
Salam
DM
On Friday, November 22, 2013 9:35 AM, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Dear Dwi,
Coba dengan Fungsi If (dibuat pada masing2 sheet, jika kriteria sesuai maka ambil angkanya, jika tidak maka "")
Untuk sheet VatIDR dan Vatvalas data file tersebut akan terisi sesuai dengan invoicenya
jika nilainya rupiah maka otomatis akan masuk ke vatidr akan tetapi jika nilainya menggunakan valas maka akan masuk ke vatvalas
dan nomor urutnya berurutan dengan invoice
Yang ini kayaknya musti manual
untuk perekaman data invoice masih ada masalah, karena data produk pada invoicenya bervariabel
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 8:52, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Saya coba buka bisa kok Pak.
Coba saya lampirkan lagi ya Pak.
On Friday, November 22, 2013 8:44 AM, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Koq lampirannya ga mau dibuka mba Dwi?
Salam,
HK
On Thursday, 21 November 2013, 17:01, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya. File warisan ini sudah saya modif sesuai keinginan saya.
Tapi berhubung masih awam dengan macro dan pengcodingannya, jadi masih banyak kekurangannya.
Terlampir filenya
Terima kasih
Salam
Dwi
On Monday, November 18, 2013 3:51 PM, abinaya abinaya <abinaya_jp5@yahoo.com> wrote:
Salam
sekedar mencoba ya Bu
coba buat variabel baru
Dim dt as date
trus ganti fungsi date nya dengan "dt" tadi bu
misal
.[b3]= dt
On Monday, November 18, 2013 4:18 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Sudah saya ganti, tapi masih sama seperti sebelumnya
Salam
DM
On Saturday, November 16, 2013 5:39 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:
Coba ganti Date dengan Now
Jika ingin tetap tanpa waktu, ganti Date dengan Int( Now )
Wassalam,
Kid.
2013/11/15 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id>
>
>saya pakai ms ofice 2007
>ada eror lagi pak
>
>
>
>
>
>
>Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.
>
>
>
>
>
>Pada Kamis, 14 November 2013 21:59, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
>
>Ini file yang sudah saya coba edit seperlunya dan sudah saya tes untuk merekam.
>Kalau sdh tes dan berhasil, jangan lupa doakan beliau yang telah memberi inspirasi.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:40, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
>
>Ini warisan yang masih utuh (kalau istilah pajak belum terbagi).
>Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
>
>
>Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> wrote:
>
>
>dear pak hk..
>saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
>Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
>tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
>
>
>
>
>
>
>Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
>
>Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
>
>
>Dear Pakar Excel,
>
>
>Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
>Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
>1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
>2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
>
>
>Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
>Mohon bantuannya.
>
>
>Terima kasih
>
>
>Dwi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Terima kasih atas solusinya. Saya akan coba aplikasikan, jika terkendala akan saya tanyakan lagi.
Memang yang masih agak bermasalah untuk perekaman invoicenya, dikarenakan data produknya bervariabel.
Salam
DM
On Friday, November 22, 2013 9:35 AM, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Dear Dwi,
Coba dengan Fungsi If (dibuat pada masing2 sheet, jika kriteria sesuai maka ambil angkanya, jika tidak maka ""
Untuk sheet VatIDR dan Vatvalas data file tersebut akan terisi sesuai dengan invoicenya
jika nilainya rupiah maka otomatis akan masuk ke vatidr akan tetapi jika nilainya menggunakan valas maka akan masuk ke vatvalas
dan nomor urutnya berurutan dengan invoice
Yang ini kayaknya musti manual
untuk perekaman data invoice masih ada masalah, karena data produk pada invoicenya bervariabel
Salam,
HK
On Friday, 22 November 2013, 8:52, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Saya coba buka bisa kok Pak.
Coba saya lampirkan lagi ya Pak.
On Friday, November 22, 2013 8:44 AM, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Koq lampirannya ga mau dibuka mba Dwi?
Salam,
HK
On Thursday, 21 November 2013, 17:01, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya. File warisan ini sudah saya modif sesuai keinginan saya.
Tapi berhubung masih awam dengan macro dan pengcodingannya, jadi masih banyak kekurangannya.
Terlampir filenya
Terima kasih
Salam
Dwi
On Monday, November 18, 2013 3:51 PM, abinaya abinaya <abinaya_jp5@
Salam
sekedar mencoba ya Bu
coba buat variabel baru
Dim dt as date
trus ganti fungsi date nya dengan "dt" tadi bu
misal
.[b3]= dt
On Monday, November 18, 2013 4:18 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Sudah saya ganti, tapi masih sama seperti sebelumnya
Salam
DM
On Saturday, November 16, 2013 5:39 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Coba ganti Date dengan Now
Jika ingin tetap tanpa waktu, ganti Date dengan Int( Now )
Wassalam,
Kid.
2013/11/15 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>saya pakai ms ofice 2007
>ada eror lagi pak
>
>
>
>
>
>
>Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.
>
>
>
>
>
>Pada Kamis, 14 November 2013 21:59, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>
>Ini file yang sudah saya coba edit seperlunya dan sudah saya tes untuk merekam.
>Kalau sdh tes dan berhasil, jangan lupa doakan beliau yang telah memberi inspirasi.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:40, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>Ini warisan yang masih utuh (kalau istilah pajak belum terbagi).
>Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
>
>
>Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>
>dear pak hk..
>saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
>Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
>tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
>
>
>
>
>
>
>Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>
>Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
>
>
>Dear Pakar Excel,
>
>
>Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
>Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
>1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
>2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
>
>
>Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
>Mohon bantuannya.
>
>
>Terima kasih
>
>
>Dwi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Thu Nov 21, 2013 10:19 pm (PST) . Posted by:
"Odhy" odhyz83_assasaky
Dear Mr. Sony,
Terima kasih atas bantuannya,
- kalau boleh tahu bagaimana teknik untuk menyembunyikan cell yg tidak tampil tsb? apakah di hide biasa atau bagaimana?
- kemudian bagaimana agar apabila combobox belum dipilih maka optionbutton belum/tdk aktif.
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
On Friday, November 22, 2013 10:05 AM, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Odhy,
Semoga file terlampir seperti yg di mau.
Salam
Sony
2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
>
>Dear Para Master,
>Mohon pencerahannya, bagaimana cara mentransfer item combobox dan atau optionbutton dari userform ke sheet dan bagaimana agar cell yang tampil di sheet tertentu missal sheet 1 yang muncul adalah cell yang mau kita tampilkan misalnya A1:F32.
>
>Terima Kasih atas pencerahannya,
>
>Odhy.
Terima kasih atas bantuannya,
- kalau boleh tahu bagaimana teknik untuk menyembunyikan cell yg tidak tampil tsb? apakah di hide biasa atau bagaimana?
- kemudian bagaimana agar apabila combobox belum dipilih maka optionbutton belum/tdk aktif.
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
On Friday, November 22, 2013 10:05 AM, Sony Ario <sony.ario1@gmail.
Halo Odhy,
Semoga file terlampir seperti yg di mau.
Salam
Sony
2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@
>
>Dear Para Master,
>Mohon pencerahannya, bagaimana cara mentransfer item combobox dan atau optionbutton dari userform ke sheet dan bagaimana agar cell yang tampil di sheet tertentu missal sheet 1 yang muncul adalah cell yang mau kita tampilkan misalnya A1:F32.
>
>Terima Kasih atas pencerahannya,
>
>Odhy.
Thu Nov 21, 2013 10:59 pm (PST) . Posted by:
"Sony Ario"
Halo Odhy,
1. Itu hanya di Hide biasa kok. Untuk Hide Kolom : sorot kolom nya semua -
Shift + End + Panah kekanan, klik kanan pada area yg di sorot tsb, Pilih
Hide. Untuk Baris, sorot baris nya, Shift + End + Panah kebawah, klik kanan
pada area yg di sorot tsb, Pilih Hide.
2. Pada Event UserForm_Activate, tambahkan kode berikut :
Me.OptionButton1.Enabled = False
Me.OptionButton2.Enabled = False
Me.OptionButton3.Enabled = False
dan pada event ComboBox1_Change, tambahkan kode berikut :
Me.OptionButton1.Enabled = True
Me.OptionButton2.Enabled = True
Me.OptionButton3.Enabled = True
Semoga membantu ya ?
Salam
Sony
2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
>
>
> Dear Mr. Sony,
> Terima kasih atas bantuannya,
> - kalau boleh tahu bagaimana teknik untuk menyembunyikan cell yg tidak
> tampil tsb? apakah di hide biasa atau bagaimana?
> - kemudian bagaimana agar apabila combobox belum dipilih maka optionbutton
> belum/tdk aktif.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
>
> On Friday, November 22, 2013 10:05 AM, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com>
> wrote:
>
> Halo Odhy,
>
> Semoga file terlampir seperti yg di mau.
>
> Salam
> Sony
>
>
> 2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
>
>
> Dear Para Master,
> Mohon pencerahannya, bagaimana cara mentransfer item combobox dan atau
> optionbutton dari userform ke sheet dan bagaimana agar cell yang tampil di
> sheet tertentu missal sheet 1 yang muncul adalah cell yang mau kita
> tampilkan misalnya A1:F32.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
>
>
>
>
>
1. Itu hanya di Hide biasa kok. Untuk Hide Kolom : sorot kolom nya semua -
Shift + End + Panah kekanan, klik kanan pada area yg di sorot tsb, Pilih
Hide. Untuk Baris, sorot baris nya, Shift + End + Panah kebawah, klik kanan
pada area yg di sorot tsb, Pilih Hide.
2. Pada Event UserForm_Activate, tambahkan kode berikut :
Me.OptionButton1.
Me.OptionButton2.
Me.OptionButton3.
dan pada event ComboBox1_Change, tambahkan kode berikut :
Me.OptionButton1.
Me.OptionButton2.
Me.OptionButton3.
Semoga membantu ya ?
Salam
Sony
2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@
>
>
> Dear Mr. Sony,
> Terima kasih atas bantuannya,
> - kalau boleh tahu bagaimana teknik untuk menyembunyikan cell yg tidak
> tampil tsb? apakah di hide biasa atau bagaimana?
> - kemudian bagaimana agar apabila combobox belum dipilih maka optionbutton
> belum/tdk aktif.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
>
> On Friday, November 22, 2013 10:05 AM, Sony Ario <sony.ario1@gmail.
> wrote:
>
> Halo Odhy,
>
> Semoga file terlampir seperti yg di mau.
>
> Salam
> Sony
>
>
> 2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@
>
>
> Dear Para Master,
> Mohon pencerahannya, bagaimana cara mentransfer item combobox dan atau
> optionbutton dari userform ke sheet dan bagaimana agar cell yang tampil di
> sheet tertentu missal sheet 1 yang muncul adalah cell yang mau kita
> tampilkan misalnya A1:F32.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
>
>
>
>
>
Thu Nov 21, 2013 11:02 pm (PST) . Posted by:
"Sony Ario"
ups.. maaf. If dan End If nya ketinggalan.. :)
Di Event ComboBox1_Change jadi seperti ini :
If ComboBox1.Value <> "" Then
Me.OptionButton1.Enabled = True
Me.OptionButton2.Enabled = True
Me.OptionButton3.Enabled = True
End If
2013/11/22 Sony Ario <sony.ario1@gmail.com>
> Halo Odhy,
>
> 1. Itu hanya di Hide biasa kok. Untuk Hide Kolom : sorot kolom nya semua -
> Shift + End + Panah kekanan, klik kanan pada area yg di sorot tsb, Pilih
> Hide. Untuk Baris, sorot baris nya, Shift + End + Panah kebawah, klik kanan
> pada area yg di sorot tsb, Pilih Hide.
>
> 2. Pada Event UserForm_Activate, tambahkan kode berikut :
> Me.OptionButton1.Enabled = False
> Me.OptionButton2.Enabled = False
> Me.OptionButton3.Enabled = False
>
> dan pada event ComboBox1_Change, tambahkan kode berikut :
> Me.OptionButton1.Enabled = True
> Me.OptionButton2.Enabled = True
> Me.OptionButton3.Enabled = True
>
> Semoga membantu ya ?
>
> Salam
> Sony
>
>
> 2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
>
>>
>>
>> Dear Mr. Sony,
>> Terima kasih atas bantuannya,
>> - kalau boleh tahu bagaimana teknik untuk menyembunyikan cell yg tidak
>> tampil tsb? apakah di hide biasa atau bagaimana?
>> - kemudian bagaimana agar apabila combobox belum dipilih maka
>> optionbutton belum/tdk aktif.
>>
>> Terima Kasih atas pencerahannya,
>>
>> Odhy.
>>
>>
>> On Friday, November 22, 2013 10:05 AM, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com>
>> wrote:
>>
>> Halo Odhy,
>>
>> Semoga file terlampir seperti yg di mau.
>>
>> Salam
>> Sony
>>
>>
>> 2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
>>
>>
>> Dear Para Master,
>> Mohon pencerahannya, bagaimana cara mentransfer item combobox dan atau
>> optionbutton dari userform ke sheet dan bagaimana agar cell yang tampil di
>> sheet tertentu missal sheet 1 yang muncul adalah cell yang mau kita
>> tampilkan misalnya A1:F32.
>>
>> Terima Kasih atas pencerahannya,
>>
>> Odhy.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
Di Event ComboBox1_Change jadi seperti ini :
If ComboBox1.Value <> "" Then
Me.OptionButton1.
Me.OptionButton2.
Me.OptionButton3.
End If
2013/11/22 Sony Ario <sony.ario1@gmail.
> Halo Odhy,
>
> 1. Itu hanya di Hide biasa kok. Untuk Hide Kolom : sorot kolom nya semua -
> Shift + End + Panah kekanan, klik kanan pada area yg di sorot tsb, Pilih
> Hide. Untuk Baris, sorot baris nya, Shift + End + Panah kebawah, klik kanan
> pada area yg di sorot tsb, Pilih Hide.
>
> 2. Pada Event UserForm_Activate, tambahkan kode berikut :
> Me.OptionButton1.
> Me.OptionButton2.
> Me.OptionButton3.
>
> dan pada event ComboBox1_Change, tambahkan kode berikut :
> Me.OptionButton1.
> Me.OptionButton2.
> Me.OptionButton3.
>
> Semoga membantu ya ?
>
> Salam
> Sony
>
>
> 2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@
>
>>
>>
>> Dear Mr. Sony,
>> Terima kasih atas bantuannya,
>> - kalau boleh tahu bagaimana teknik untuk menyembunyikan cell yg tidak
>> tampil tsb? apakah di hide biasa atau bagaimana?
>> - kemudian bagaimana agar apabila combobox belum dipilih maka
>> optionbutton belum/tdk aktif.
>>
>> Terima Kasih atas pencerahannya,
>>
>> Odhy.
>>
>>
>> On Friday, November 22, 2013 10:05 AM, Sony Ario <sony.ario1@gmail.
>> wrote:
>>
>> Halo Odhy,
>>
>> Semoga file terlampir seperti yg di mau.
>>
>> Salam
>> Sony
>>
>>
>> 2013/11/22 Odhy <odhyz83_assasaky@
>>
>>
>> Dear Para Master,
>> Mohon pencerahannya, bagaimana cara mentransfer item combobox dan atau
>> optionbutton dari userform ke sheet dan bagaimana agar cell yang tampil di
>> sheet tertentu missal sheet 1 yang muncul adalah cell yang mau kita
>> tampilkan misalnya A1:F32.
>>
>> Terima Kasih atas pencerahannya,
>>
>> Odhy.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
Thu Nov 21, 2013 10:51 pm (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Wa'alaykum salam warohmatullohi wabarokatuhu..
Pak Mulki;
File terlampir hanya menjawab pertanyaan no. 1 => Menggunakan spinner
Pertanyaan no. 2 belum tau maksudnya..
Pertanyaan no. 3 belum bisa jawab (baru belajar macro)
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Mulki
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 22, 2013 11:29 AM
Subject: [belajar-excel] Kontrol Export dg Macro [1 Attachment]
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers utk masalah terkait kontrol Export seperti dlm lampiran. Harapan saya sih masih bisa menggunakan Formula. Apakah memungkinkan ?
Jika tidak, mungkin ini akan menjadi saat yg pertama kalinya saya harus mengenal Macro :) Kiranya rekan2 berkenan membantu dan mungkin sedikit memberi sedikit penjelasan atas fungsi Macro tersbt krn jujur saya sama sekali buta.
Terimakasih atas pencerahan dan bimbingan yg diberikan.
Wassalam,
Mulki
Pak Mulki;
File terlampir hanya menjawab pertanyaan no. 1 => Menggunakan spinner
Pertanyaan no. 2 belum tau maksudnya..
Pertanyaan no. 3 belum bisa jawab (baru belajar macro)
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Mulki
To: belajar-excel@
Sent: Friday, November 22, 2013 11:29 AM
Subject: [belajar-excel] Kontrol Export dg Macro [1 Attachment]
Assalamu'
Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers utk masalah terkait kontrol Export seperti dlm lampiran. Harapan saya sih masih bisa menggunakan Formula. Apakah memungkinkan ?
Jika tidak, mungkin ini akan menjadi saat yg pertama kalinya saya harus mengenal Macro :) Kiranya rekan2 berkenan membantu dan mungkin sedikit memberi sedikit penjelasan atas fungsi Macro tersbt krn jujur saya sama sekali buta.
Terimakasih atas pencerahan dan bimbingan yg diberikan.
Wassalam,
Mulki
Thu Nov 21, 2013 11:21 pm (PST) . Posted by:
"Mulki" mulki_akbar
Terimakasih Pak Bagus atas solusinya menggunakan spinner.
No. 1 : Idenya seperti konsep TV Display pengumuman di bandara yg selalu menggulung data secara otomatis persekian record. Karena ini menggunakan Excel jadi ide saya menggunakan tombol RUN tersbt utk menjalankan proses menggulung data secara otomatis.
No. 2 : Status laporan barang yg akan export tersbt akan berubah setiap bulan. Saya masih bingung menentukan jika utk bulan desember sudah ada laporannya dan akan dibuat seperti tampilan tersbt tadi apakah akan saya buatkan macro yg baru di sheet yg baru misalkan nama sheetnya : Export Dec2013 atau dibuatkan dlm bentuk tabel utk menampung data2 laporan export yg akan ditampilkan ?
No. 3 : Data dibuat berkedip tiap 2 detik. (Pak Bagus bisa saja :))
Note : Mohon maaf Pak Bagus jika pertanyaan dan penjelasan saya malah membingungkan, saya jg kesulitan utk menemukan kalimat penjelasan yg baik karena idenya masih baru utk saya :)
Mohon pencerahannya.
Wassalam,
Mulki akbar
----- Original Message -----
From: Bagus
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 22, 2013 1:53 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Kontrol Export dg Macro [1 Attachment]
Wa'alaykum salam warohmatullohi wabarokatuhu..
Pak Mulki;
File terlampir hanya menjawab pertanyaan no. 1 => Menggunakan spinner
Pertanyaan no. 2 belum tau maksudnya..
Pertanyaan no. 3 belum bisa jawab (baru belajar macro)
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Mulki
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 22, 2013 11:29 AM
Subject: [belajar-excel] Kontrol Export dg Macro [1 Attachment]
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers utk masalah terkait kontrol Export seperti dlm lampiran. Harapan saya sih masih bisa menggunakan Formula. Apakah memungkinkan ?
Jika tidak, mungkin ini akan menjadi saat yg pertama kalinya saya harus mengenal Macro :) Kiranya rekan2 berkenan membantu dan mungkin sedikit memberi sedikit penjelasan atas fungsi Macro tersbt krn jujur saya sama sekali buta.
Terimakasih atas pencerahan dan bimbingan yg diberikan.
Wassalam,
Mulki
No. 1 : Idenya seperti konsep TV Display pengumuman di bandara yg selalu menggulung data secara otomatis persekian record. Karena ini menggunakan Excel jadi ide saya menggunakan tombol RUN tersbt utk menjalankan proses menggulung data secara otomatis.
No. 2 : Status laporan barang yg akan export tersbt akan berubah setiap bulan. Saya masih bingung menentukan jika utk bulan desember sudah ada laporannya dan akan dibuat seperti tampilan tersbt tadi apakah akan saya buatkan macro yg baru di sheet yg baru misalkan nama sheetnya : Export Dec2013 atau dibuatkan dlm bentuk tabel utk menampung data2 laporan export yg akan ditampilkan ?
No. 3 : Data dibuat berkedip tiap 2 detik. (Pak Bagus bisa saja :))
Note : Mohon maaf Pak Bagus jika pertanyaan dan penjelasan saya malah membingungkan, saya jg kesulitan utk menemukan kalimat penjelasan yg baik karena idenya masih baru utk saya :)
Mohon pencerahannya.
Wassalam,
Mulki akbar
----- Original Message -----
From: Bagus
To: belajar-excel@
Sent: Friday, November 22, 2013 1:53 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Kontrol Export dg Macro [1 Attachment]
Wa'alaykum salam warohmatullohi wabarokatuhu.
Pak Mulki;
File terlampir hanya menjawab pertanyaan no. 1 => Menggunakan spinner
Pertanyaan no. 2 belum tau maksudnya..
Pertanyaan no. 3 belum bisa jawab (baru belajar macro)
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Mulki
To: belajar-excel@
Sent: Friday, November 22, 2013 11:29 AM
Subject: [belajar-excel] Kontrol Export dg Macro [1 Attachment]
Assalamu'
Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers utk masalah terkait kontrol Export seperti dlm lampiran. Harapan saya sih masih bisa menggunakan Formula. Apakah memungkinkan ?
Jika tidak, mungkin ini akan menjadi saat yg pertama kalinya saya harus mengenal Macro :) Kiranya rekan2 berkenan membantu dan mungkin sedikit memberi sedikit penjelasan atas fungsi Macro tersbt krn jujur saya sama sekali buta.
Terimakasih atas pencerahan dan bimbingan yg diberikan.
Wassalam,
Mulki
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar