15 New Messages
Digest #2633
5b
Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis [1 At by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Messages
Wed Nov 13, 2013 6:53 am (PST) . Posted by:
"ghozi alkatiri" ghozialkatiri
misalkan data yang mau dipisah ada di A1 formula pertama di B1
=TRIM(MID(SUBSTITUTE(","&$A1,",",REPT(" ",LEN($A1))),COLUMNS($A:A)*LEN($A1),LEN($A1)))
copy ke kanan
wassalam
Ghozi Alkatiri
Pada Selasa, 12 November 2013 23:54, Sugiharto Yoyok <sugiharto_yoyok@yahoo.com> menulis:
dear belajar excel,
mohon bantuan nya.
rumus excel untuk memisahkan huruf, kata ke beberapa kolom.
contoh :
1001,Cash On Hand,Current Asset,Tax Exempt (0%),Balance Sheet,No,No,No,
dan
10010101,Cash On Hand - IDR,Bank,Tax Exempt (0%),,No,No,No,
terima kasih.
yoyok.s
****** Mods *****
sebuah sample workbook akan sangat berguna
untuk Be-Exceller yang ingin memberikan solusi
*******************
=TRIM(MID(SUBSTITUT
copy ke kanan
wassalam
Ghozi Alkatiri
Pada Selasa, 12 November 2013 23:54, Sugiharto Yoyok <sugiharto_yoyok@
dear belajar excel,
mohon bantuan nya.
rumus excel untuk memisahkan huruf, kata ke beberapa kolom.
contoh :
1001,Cash On Hand,Current Asset,Tax Exempt (0%),Balance Sheet,No,No,
dan
10010101,Cash On Hand - IDR,Bank,Tax Exempt (0%),,No,No,
terima kasih.
yoyok.s
****** Mods *****
sebuah sample workbook akan sangat berguna
untuk Be-Exceller yang ingin memberikan solusi
************
Wed Nov 13, 2013 5:20 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Ikut nimbrung
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Wed Nov 13, 2013 5:20 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Ikut nimbrung
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Wed Nov 13, 2013 5:20 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Ikut nimbrung
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Wed Nov 13, 2013 5:20 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Ikut nimbrung
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Wed Nov 13, 2013 5:20 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Ikut nimbrung
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Wed Nov 13, 2013 5:20 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Ikut nimbrung
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Jika... Jika lho ini ya
Text nya di copi dulu ke notepad simpan , beri nama terserah sesuai keinginan
Kemudian buka excel
Pada tab data pilih get external data
Pilih from text
Muncul window agar kita bisa milih file yang di import
Pilih file yang anda bikin di notepad dan.di simpan tadi
Klik import
Muncul window text import wizard
Pilih delimited
Start import at row , pilih angka 1
Klik next
Pilih comma pada pilihan delimiter nya, hilangkan centang pada opsi Tab
Klik next
Klik finish
Muncul window import data yang mengijinkan kita memilih dimana data hasil import.di letakkan
Klik OK
Selesai
Semoga sesuai harapan
Salam hormat dan jabat erat
Monas
Sent from Yahoo! Mail on Android
Wed Nov 13, 2013 5:17 pm (PST) . Posted by:
sugiharto_yoyok
saya coba dulu yah pak.
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <zainul_ulum@...> wrote:
mas yoyok,
silahkan dicoba file terlampir.
wassalam..
-zainul-
From: belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Sugiharto Yoyok
Sent: Wednesday, November 13, 2013 2:51 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] pemisahan kata
dear belajar excel,
mohon bantuan nya.
rumus excel untuk memisahkan huruf, kata ke beberapa kolom.
contoh :
1001,Cash On Hand,Current Asset,Tax Exempt (0%),Balance Sheet,No,No,No,
dan
10010101,Cash On Hand - IDR,Bank,Tax Exempt (0%),,No,No,No,
terima kasih.
yoyok.s
****** Mods *****
sebuah sample workbook akan sangat berguna
untuk Be-Exceller yang ingin memberikan solusi
*******************
---In belajar-excel@
mas yoyok,
silahkan dicoba file terlampir.
wassalam..
-zainul-
From: belajar-excel@
Sent: Wednesday, November 13, 2013 2:51 PM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] pemisahan kata
dear belajar excel,
mohon bantuan nya.
rumus excel untuk memisahkan huruf, kata ke beberapa kolom.
contoh :
1001,Cash On Hand,Current Asset,Tax Exempt (0%),Balance Sheet,No,No,
dan
10010101,Cash On Hand - IDR,Bank,Tax Exempt (0%),,No,No,
terima kasih.
yoyok.s
****** Mods *****
sebuah sample workbook akan sangat berguna
untuk Be-Exceller yang ingin memberikan solusi
************
Wed Nov 13, 2013 5:18 pm (PST) . Posted by:
"Joseph Andy" jandikusuma
Matur Nuwun Pak....
2013/11/13 <zainul_ulum@yahoo.com>
>
>
> Type Chart: Stacked Column
>
> Data Original: Primary Axis
>
> Data Actual & Additional: Secondary Axis
>
>
> Triks:
>
> "Atur Series overlap dan Gap" untuk membuat grafik berdampingan
>
>
>
> ---In belajar-excel@yahoogroups.com, <andi94m@...> wrote:
>
> Dear Master,
>
> Ask For Help.....Mohon bantuannnya untuk pencerahan dalam pembuatan chart
> seperti pada file terlampir......
> Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih
>
> Regards,
> Andy
>
>
>
>
2013/11/13 <zainul_ulum@
>
>
> Type Chart: Stacked Column
>
> Data Original: Primary Axis
>
> Data Actual & Additional: Secondary Axis
>
>
> Triks:
>
> "Atur Series overlap dan Gap" untuk membuat grafik berdampingan
>
>
>
> ---In belajar-excel@
>
> Dear Master,
>
> Ask For Help.....Mohon bantuannnya untuk pencerahan dalam pembuatan chart
> seperti pada file terlampir...
> Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih
>
> Regards,
> Andy
>
>
>
>
Wed Nov 13, 2013 5:21 pm (PST) . Posted by:
"Ahmad Syaifullah Lubis" syaifullah
Mr HK,
Terus terang saya memang gak paham dengan macro, walaupun ditutorin baca sana sini, tetep aja gak ngerti. soalnya pernah liat di blog lain tadinya saya mau copykan macronya tapi sayang saya sudah tidak simpan dalam komputer dan sudah lupa websitenya. Di situ saya liat, key inputannya nama bulan, jadi setelah proses input selesai dan akan disimpan atau dicopypastekan, macro akan mencari key inputan tsb, misal key inputannya "Januari", maka macro akan menyimpan (copypastekan) ke sheet yang bernama "Januari", begitu seterusnya sehingga didalam woorkbook tsb akan ada 12 sheet dari nama2 bulan. Jadi keinginan saya sama juga, Key Inputannya adalah nama Proyek, contoh key inputan "MAN-MNI", maka copypastenya akan ke sheet yang bernama "MAN-MNI", kalau keynya "MAN-BJA" maka copypastenya ke sheet "MAN-BJA", begitu seterusnya. Sedangkan yang saya maksud dengan Print Data Base di sini adalah suatu proses inputan atau melihat inputan baik akan dilihat atau diedit, maka selain bisa dicopypaste ke sheet dari Masing2 Nama Proyek, juga bisa diprint hasil inputannya (semacam invoice/voucher begitu).
di form Nama Proyek bisa dipilih2 sesuai dengan proyek yang diinginkan.
Sekali lagi, harapan saya, bisa dibantu lagi oleh Mr HK, atau Mr dan Mrs lainnya.
terima kasih.
ASL
To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: hendrikkarnadi@yahoo.com
Date: Wed, 13 Nov 2013 01:14:33 -0800
Subject: Re: [belajar-excel] Input Data Keuangan
Pak ASL,Pertama-tama ingin saya sampaikan bahwa kehendak kita kadang2 belum tentu sesuai dengan kaidah database yang baik (sesuai petunjuk Mr Kid dalam Kopdar1).Bila input/hasil input kita sudah memenuhi kaidah tsb maka reportingnya tentu akan lebih
mudah."Kehendak" yang belum sesuai adalah menyimpan hasil input per proyek.Kita bisa "memaksakan" hal tsb waktu menyimpan
hasil input namun bagaimana waktu mengedit (sheet mana yang musti dilihat?)Walaupun hasil input disimpan di dalam satu sheet bukan berarti kita tidak dapat membuat outputnya per proyek. Ini bisa dilakukan dengan Data Filter atau PivotTable seperti yang sering dibahas dalam milis ini (apakah ini yang dimaksud dengan Print Data Base).Hal lainnyaJika ingin memilih nama proyek waktu menginput pada Form maka bisa dibuat data validation pada sel tsb yang mengacu kepada suatu daftar proyek (sheet Tabel Proyek).
Formulir Input memang didesign untuk diisi seluruhnya (tidak ada blank cell). Ini tercermin dari perintah :Set Form1 = Range(Range("F7"), Range("F7").End(xlDown))
Semoga dengan penjelasan ini anda bisa melakukan modifikasi.Jika masih ada kesulitan, silakan disampaikan kembali ke milis.
Salam,HK
On Wednesday, 13 November 2013, 14:57, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:
Mr HK,saya sudah sesuaikan dengan kehendak saya. kalau bisa mohon ditambahkan lagi dong, seperti Print Data Base, pemilihan Nama Proyek. Dari Nama proyek yang dipilih dan penginputan akan dieksekusi (Save Your New Input), makan hasil inputan tsb (copy pastenya) akan disimpan dalam sheet dari nama proyek yang dituju. Misal kalau nama proyeknya MAN-MNI maka hasil input/copy pastenya ke sheet yang bernama MAN-MNI.mudah2an Mr HK bisa membantu saya.terlampir file yang dimaksud.terima kasih.ASLTo: belajar-excel@yahoogroups.comFrom: hendrikkarnadi@yahoo.comDate: Mon, 11 Nov 2013 23:52:46 -0800Subject: Fw: [belajar-excel] Input Data Keuangan [1 Attachment]
Nah, ini filenya.... On Tuesday, 12 November 2013, 14:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Coba cari di file milis (file Mbak Siti). Form Input dan Lihatnya dipisah, Sheet Input dan Databasenya berada dalam satu workbook (bahkan ada tambahan Historcal Sheet - ide dari Mr. Kid).Setelah dipelajari, coba sesuaika nama2
kolomnya.Selamat mencoba.Salam,HK On Tuesday, 12 November 2013, 14:12, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:
Hallo BeExcellerUdah lama nih gak aktif (aktif nanya melulu 😊Saya dapat dari teman, file input data keuangan, namun tidak dapat jalan. saya liat programnya, namun saya tidak bisa memperbaikinya. mohon bantuannya dong, agar program tsb bisa jalan, syukur2 ditambah lagi dengan penyempurnaan yang lebih bagus. Inti programnya sih hanya hasil inputan data keuangan bisa dimasukkan ke database. Keinginan saya sih, waktu input Kode Act akan muncul nama account yang dimaksud. Lebih2 kalau ada program cetak voucher keluar/masuknya. yah berharap sangat ada membantu saya, yang dah gak sanggup bermacro, cuman pinginnya kerjaannya terbantu dengan macro.terima kasih.ASL.
Terus terang saya memang gak paham dengan macro, walaupun ditutorin baca sana sini, tetep aja gak ngerti. soalnya pernah liat di blog lain tadinya saya mau copykan macronya tapi sayang saya sudah tidak simpan dalam komputer dan sudah lupa websitenya. Di situ saya liat, key inputannya nama bulan, jadi setelah proses input selesai dan akan disimpan atau dicopypastekan, macro akan mencari key inputan tsb, misal key inputannya "Januari"
di form Nama Proyek bisa dipilih2 sesuai dengan proyek yang diinginkan.
Sekali lagi, harapan saya, bisa dibantu lagi oleh Mr HK, atau Mr dan Mrs lainnya.
terima kasih.
ASL
To: belajar-excel@
From: hendrikkarnadi@
Date: Wed, 13 Nov 2013 01:14:33 -0800
Subject: Re: [belajar-excel] Input Data Keuangan
Pak ASL,Pertama-
mudah."
hasil input namun bagaimana waktu mengedit (sheet mana yang musti dilihat?)Walaupun hasil input disimpan di dalam satu sheet bukan berarti kita tidak dapat membuat outputnya per proyek. Ini bisa dilakukan dengan Data Filter atau PivotTable seperti yang sering dibahas dalam milis ini (apakah ini yang dimaksud dengan Print Data Base).Hal lainnyaJika ingin memilih nama proyek waktu menginput pada Form maka bisa dibuat data validation pada sel tsb yang mengacu kepada suatu daftar proyek (sheet Tabel Proyek).
Formulir Input memang didesign untuk diisi seluruhnya (tidak ada blank cell). Ini tercermin dari perintah :Set Form1 = Range(Range(
Semoga dengan penjelasan ini anda bisa melakukan modifikasi.Jika masih ada kesulitan, silakan disampaikan kembali ke milis.
Salam,HK
On Wednesday, 13 November 2013, 14:57, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.
Mr HK,saya sudah sesuaikan dengan kehendak saya. kalau bisa mohon ditambahkan lagi dong, seperti Print Data Base, pemilihan Nama Proyek. Dari Nama proyek yang dipilih dan penginputan akan dieksekusi (Save Your New Input), makan hasil inputan tsb (copy pastenya) akan disimpan dalam sheet dari nama proyek yang dituju. Misal kalau nama proyeknya MAN-MNI maka hasil input/copy pastenya ke sheet yang bernama MAN-MNI.mudah2an Mr HK bisa membantu saya.terlampir file yang dimaksud.terima kasih.ASLTo: belajar-excel@
Nah, ini filenya.... On Tuesday, 12 November 2013, 14:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Coba cari di file milis (file Mbak Siti). Form Input dan Lihatnya dipisah, Sheet Input dan Databasenya berada dalam satu workbook (bahkan ada tambahan Historcal Sheet - ide dari Mr. Kid).Setelah dipelajari, coba sesuaika nama2
kolomnya.Selamat mencoba.Salam,
Hallo BeExcellerUdah lama nih gak aktif (aktif nanya melulu 😊Saya dapat dari teman, file input data keuangan, namun tidak dapat jalan. saya liat programnya, namun saya tidak bisa memperbaikinya. mohon bantuannya dong, agar program tsb bisa jalan, syukur2 ditambah lagi dengan penyempurnaan yang lebih bagus. Inti programnya sih hanya hasil inputan data keuangan bisa dimasukkan ke database. Keinginan saya sih, waktu input Kode Act akan muncul nama account yang dimaksud. Lebih2 kalau ada program cetak voucher keluar/masuknya. yah berharap sangat ada membantu saya, yang dah gak sanggup bermacro, cuman pinginnya kerjaannya terbantu dengan macro.terima kasih.ASL.
Wed Nov 13, 2013 5:23 pm (PST) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
dear pak hk..
saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
Salam,
HK
On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
Mohon bantuannya.
Terima kasih
Dwi
saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
Salam,
HK
On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
Mohon bantuannya.
Terima kasih
Dwi
Wed Nov 13, 2013 5:40 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Ini warisan yang masih utuh (kalau istilah pajak belum terbagi).
Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
Salam,
HK
On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> wrote:
dear pak hk..
saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
Salam,
HK
On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
Mohon bantuannya.
Terima kasih
Dwi
Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
Salam,
HK
On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
dear pak hk..
saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
Salam,
HK
On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
Mohon bantuannya.
Terima kasih
Dwi
Wed Nov 13, 2013 5:23 pm (PST) . Posted by:
"Ambo Upe" upe_anakogie
Salam
Terima kasih banyak Mas Sony atas pentunjuknya, tapi klo boleh minta pentunjuknya lagi, jikalau yang digunakan sebagai Unique key untuk mengecek sudah ada / belum nya Entry adalah Kode Kelurahan dan Kode Kegiatan, bisa ggk,
Terima kasih.
Ambo Upe
Weblog : http://diaracommunity.blogspot.com
Pada Rabu, 13 November 2013 15:04, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:
Halo Ambo,
Tabel Entry dan Database nya saya rubah ya ? Kalau menurut master2 disini supaya berkaidah database.
Saya hanya berasumsi saja. Yang digunakan sebagai Unique key untuk mengecek sudah ada / belum nya Entry adalah Kode Kelurahan.
Semoga file dari pemula terlampir dapat membantu.
Salam
Sony
2013/11/13 Ambo Upe <upe_anakogie@yahoo.co.id>
>
>Salam Excel'ers
>
>Mohon pencerahannya, bagaimana cara membuat database aplikasi, ilustrasinya begini :
>
>
>1. Ada dua buah Sheet ENTRY dan Sheet DATABASE2. Ketika Sheet ENTRY di isi lalu klik
SIMPAN maka semua data masuk ke Sheet DATABASE
>3.
Akan tetapi jika ada data yang sama di sheet DATABASE, dan pada saat tombol
SIMPAN diklik maka data tidak dapat disimpan dan muncul
pesan "Maaf data sudah ada..?"
>4. Dan data yang sama tersebut berwaarna kuning di
sheet ENTRY
>
>
>Contoh Ilistrasi (Terlampir)
>
>
>Terima kasih atas bantunnya, karena sangat saya butuhkan,, sekali lagi terima kasih
>
>***** Mods *****
>coba lihat di arsip milis, kasus serupa baru-baru ini juga ditanyakan di millis,
>contoh file dari mbak'e Siti Vi bisa digunakan untuk bahan pembelajaran
>******************
>
Terima kasih banyak Mas Sony atas pentunjuknya, tapi klo boleh minta pentunjuknya lagi, jikalau yang digunakan sebagai Unique key untuk mengecek sudah ada / belum nya Entry adalah Kode Kelurahan dan Kode Kegiatan, bisa ggk,
Terima kasih.
Ambo Upe
Weblog : http://diaracommuni
Pada Rabu, 13 November 2013 15:04, Sony Ario <sony.ario1@gmail.
Halo Ambo,
Tabel Entry dan Database nya saya rubah ya ? Kalau menurut master2 disini supaya berkaidah database.
Saya hanya berasumsi saja. Yang digunakan sebagai Unique key untuk mengecek sudah ada / belum nya Entry adalah Kode Kelurahan.
Semoga file dari pemula terlampir dapat membantu.
Salam
Sony
2013/11/13 Ambo Upe <upe_anakogie@
>
>Salam Excel'ers
>
>Mohon pencerahannya, bagaimana cara membuat database aplikasi, ilustrasinya begini :
>
>
>1. Ada dua buah Sheet ENTRY dan Sheet DATABASE2. Ketika Sheet ENTRY di isi lalu klik
SIMPAN maka semua data masuk ke Sheet DATABASE
>3.
Akan tetapi jika ada data yang sama di sheet DATABASE, dan pada saat tombol
SIMPAN diklik maka data tidak dapat disimpan dan muncul
pesan "Maaf data sudah ada..?"
>4. Dan data yang sama tersebut berwaarna kuning di
sheet ENTRY
>
>
>Contoh Ilistrasi (Terlampir)
>
>
>Terima kasih atas bantunnya, karena sangat saya butuhkan,, sekali lagi terima kasih
>
>***** Mods *****
>coba lihat di arsip milis, kasus serupa baru-baru ini juga ditanyakan di millis,
>contoh file dari mbak'e Siti Vi bisa digunakan untuk bahan pembelajaran
>********
>
Wed Nov 13, 2013 5:24 pm (PST) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Menyambung Scrip yang diberikan Pak Bagus, hasilnya sesuai dengan apa yang saya maksudkan dengan pertanyaan saya pada Studi Kasus.
Setelah dituangkan pada Workbook saya ternyata masih mengalami beberapa kendala. Apapun situasi pada Studi Kasus yang saya lampirkan hanya memiliki 2 (dua) TextBox sementara pada workbook saya ada lebih dari 10 (sepuluh) TexBox. Misalnya txtJUMLAH, txtJUMLAH2, txtJUMLAH3, txtJUMLAH4, txtJUMLAH5, txtJUMLAH6, txtJUMLAH7, txtJUMLAH8, txtJUMLAH9, txtJUMLAH10 dan, txtJUMLAH11.
Saya sudah mencuba dengan menggunakan Scrip sbb:
Private Sub
txtJUMLAH_Change()
If
IsNumeric(txtJUMLAH.Text) And IsNumeric(txtJUMLAH2.Text) And IsNumeric(txtJUMLAH3.Text) Then
txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text-
txtJUMLAH2.Text-
txtJUMLAH3.Text
End
If
End Sub
Private Sub
txtJUMLAH2_Change()
If
IsNumeric(txtJUMLAH.Text) And IsNumeric(txtJUMLAH2.Text) And IsNumeric(txtJUMLAH3.Text) Then
txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text-
txtJUMLAH2.Text-
txtJUMLAH3.Text
End
If
End
Sub
Tetapi masih Error.
Dengan kata lain saya bermaksud menjumlahkan banyak TexBox sekaligus.
Mohon bantuan teman-temen BeExceller akan hal tersebut diatas.
Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih,
Regards,
Harry
Pada Rabu, 13 November 2013 10:05, Harry <hariansyahptk@yahoo.com> menulis:
Dear pak Bagus,
Terima kasih atas Scrip-nya.
It's work.
Salam BeExceller.
Regards,
Harry
Pada Rabu, 13 November 2013 6:44, Harry <hariansyahptk@yahoo.com> menulis:
Dear BeExceller,
Teman-teman BeExceller, mohon informasinya ya mengenai Pertanyaan saya diatas.
Besar harapan saya mendapat solusi dari teman-teman.
Terima kasih sebelum dan sesudahnya.
Regards,
Harry
Pada Senin, 11 November 2013 16:22, Harry <hariansyahptk@yahoo.com> menulis:
Asslm..
Terima kasih Mr. Kid (Moderator) atas informasinya.
Terkait dengan pertanyaan saya tersebut, pada Studi
Kasus yang saya lampirkan terdapat 4 (empat) UserForm yaitu: Perkalian,
Pertambahan, Pengurangan dan Pembagian.
Pada UserForm Perkalian, pada Studi Kasus yang saya
sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtNOMINAL.Value
& txtTOTAL.Value.
Jika txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 5 dan
txtNOMINAL.Value kita isi dengan angka 5000, maka pada txtTOTAL.Value otomatis
akan terisi dengan jumlah perkalian yaitu 25000 dengan menggunakan Scrip sbb:
Private Sub txtJUMLAH_Change()
If
IsNumeric(txtJUMLAH.Text) And IsNumeric(txtNOMINAL.Text) Then
txtTOTAL.Text =
txtJUMLAH.Text * txtNOMINAL.Text
End If
End Sub
Private Sub txtNOMINAL_Change()
If
IsNumeric(txtJUMLAH.Text) And IsNumeric(txtNOMINAL.Text) Then
txtTOTAL.Text =
txtJUMLAH.Text * txtNOMINAL.Text
End If
End Sub
Pertanyaan saya adalah:
1. Pada UserForm Penambahan, pada Studi Kasus yang
saya sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtJUMLAH2.Value
& txtTOTAL.Value.
Pada UserForm Penambahan, bagaimana Scripnya Jika
txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 25000 dan txtJUMLAH2.Value kita isi
dengan angka 25000, maka pada txtTOTAL.Value otomatis akan terisi dengan jumlah
penambahan yaitu 50000...???
2. Pada UserForm Pengurangan, pada Studi Kasus yang
saya sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtJUMLAH2.Value
& txtTOTAL.Value.
Pada UserForm Pengurangan, bagaimana Scripnya Jika
txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 50000 dan txtJUMLAH2.Value kita isi
dengan angka 25000, maka pada txtTOTAL.Value otomatis akan terisi dengan jumlah
penambahan yaitu 25000...???
3. Pada UserForm Pembagian, pada Studi Kasus yang
saya sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtJUMLAH2.Value
& txtTOTAL.Value.
Pada UserForm Pembagian, bagaimana Scripnya Jika
txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 25000 dan txtJUMLAH2.Value kita isi
dengan angka 10, maka pada txtTOTAL.Value otomatis akan terisi dengan jumlah penambahan
yaitu 2500...???
Mohon berkenan teman-teman
BeExceller dapat memberikan jawaban akan pertanyaan saya tersebut. Sebelum dan
sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
Wassalam,
Harry
N/B:
Studi Kasus terlampir
Pada Senin, 11 November 2013 12:11, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
Hai Harry,
Thread ini sepertinya berpotensi berhari-hari ndak ada yang reply.
Mungkin BeExceller diberi penjelasan tambahan tentang target dan alur yang diinginkan.
:)
Wassalam,
Kid.
2013/11/10 Harry <hariansyahptk@yahoo.com>
>Dear BeExceller,
>
>
>Apa kabar teman-teman BeExceller,mudah-mudahan semuanya selalu sehat wal afiat.
>Sudah sekitar 8 bulan saya tidak nimbrung belajar Excel dan VB dari teman-teman BeExceller sekalian.
>Kali ini saya bermaksud menanyakan bagaimana caranya membuat Kalkulator pada UserForm sebagaimana Studi Kasus terlampir.
>
>
>Besar harapan kiranya teman-teman BeExceller dapat memberikan pencerahan terkait Studi Kasus terlampir.
>Terima kasih atas berkenan pencerahannya.
>
>
>Wassalam,
>
>
>
>
>Harry
Menyambung Scrip yang diberikan Pak Bagus, hasilnya sesuai dengan apa yang saya maksudkan dengan pertanyaan saya pada Studi Kasus.
Setelah dituangkan pada Workbook saya ternyata masih mengalami beberapa kendala. Apapun situasi pada Studi Kasus yang saya lampirkan hanya memiliki 2 (dua) TextBox sementara pada workbook saya ada lebih dari 10 (sepuluh) TexBox. Misalnya txtJUMLAH, txtJUMLAH2, txtJUMLAH3, txtJUMLAH4, txtJUMLAH5, txtJUMLAH6, txtJUMLAH7, txtJUMLAH8, txtJUMLAH9, txtJUMLAH10 dan, txtJUMLAH11.
Saya sudah mencuba dengan menggunakan Scrip sbb:
Private Sub
txtJUMLAH_Change(
If
IsNumeric(txtJUMLAH
txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text
txtJUMLAH2.Text-
txtJUMLAH3.Text
End
If
End Sub
Private Sub
txtJUMLAH2_Change(
If
IsNumeric(txtJUMLAH
txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text
txtJUMLAH2.Text-
txtJUMLAH3.Text
End
If
End
Sub
Tetapi masih Error.
Dengan kata lain saya bermaksud menjumlahkan banyak TexBox sekaligus.
Mohon bantuan teman-temen BeExceller akan hal tersebut diatas.
Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih,
Regards,
Harry
Pada Rabu, 13 November 2013 10:05, Harry <hariansyahptk@
Dear pak Bagus,
Terima kasih atas Scrip-nya.
It's work.
Salam BeExceller.
Regards,
Harry
Pada Rabu, 13 November 2013 6:44, Harry <hariansyahptk@
Dear BeExceller,
Teman-teman BeExceller, mohon informasinya ya mengenai Pertanyaan saya diatas.
Besar harapan saya mendapat solusi dari teman-teman.
Terima kasih sebelum dan sesudahnya.
Regards,
Harry
Pada Senin, 11 November 2013 16:22, Harry <hariansyahptk@
Asslm..
Terima kasih Mr. Kid (Moderator) atas informasinya.
Terkait dengan pertanyaan saya tersebut, pada Studi
Kasus yang saya lampirkan terdapat 4 (empat) UserForm yaitu: Perkalian,
Pertambahan, Pengurangan dan Pembagian.
Pada UserForm Perkalian, pada Studi Kasus yang saya
sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtNOMINAL.Value
& txtTOTAL.Value.
Jika txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 5 dan
txtNOMINAL.Value kita isi dengan angka 5000, maka pada txtTOTAL.Value otomatis
akan terisi dengan jumlah perkalian yaitu 25000 dengan menggunakan Scrip sbb:
Private Sub txtJUMLAH_Change(
If
IsNumeric(txtJUMLAH
txtTOTAL.Text =
txtJUMLAH.Text * txtNOMINAL.Text
End If
End Sub
Private Sub txtNOMINAL_Change(
If
IsNumeric(txtJUMLAH
txtTOTAL.Text =
txtJUMLAH.Text * txtNOMINAL.Text
End If
End Sub
Pertanyaan saya adalah:
1. Pada UserForm Penambahan, pada Studi Kasus yang
saya sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtJUMLAH2.Value
& txtTOTAL.Value.
Pada UserForm Penambahan, bagaimana Scripnya Jika
txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 25000 dan txtJUMLAH2.Value kita isi
dengan angka 25000, maka pada txtTOTAL.Value otomatis akan terisi dengan jumlah
penambahan yaitu 50000...???
2. Pada UserForm Pengurangan, pada Studi Kasus yang
saya sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtJUMLAH2.Value
& txtTOTAL.Value.
Pada UserForm Pengurangan, bagaimana Scripnya Jika
txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 50000 dan txtJUMLAH2.Value kita isi
dengan angka 25000, maka pada txtTOTAL.Value otomatis akan terisi dengan jumlah
penambahan yaitu 25000...???
3. Pada UserForm Pembagian, pada Studi Kasus yang
saya sertakan terdapat 3 (tiga) TextBox yaitu : txtJUMLAH.Value, txtJUMLAH2.Value
& txtTOTAL.Value.
Pada UserForm Pembagian, bagaimana Scripnya Jika
txtJUMLAH.Value kita isi dengan angka 25000 dan txtJUMLAH2.Value kita isi
dengan angka 10, maka pada txtTOTAL.Value otomatis akan terisi dengan jumlah penambahan
yaitu 2500...???
Mohon berkenan teman-teman
BeExceller dapat memberikan jawaban akan pertanyaan saya tersebut. Sebelum dan
sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
Wassalam,
Harry
N/B:
Studi Kasus terlampir
Pada Senin, 11 November 2013 12:11, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Hai Harry,
Thread ini sepertinya berpotensi berhari-hari ndak ada yang reply.
Mungkin BeExceller diberi penjelasan tambahan tentang target dan alur yang diinginkan.
:)
Wassalam,
Kid.
2013/11/10 Harry <hariansyahptk@
>Dear BeExceller,
>
>
>Apa kabar teman-teman BeExceller,mudah-
>Sudah sekitar 8 bulan saya tidak nimbrung belajar Excel dan VB dari teman-teman BeExceller sekalian.
>Kali ini saya bermaksud menanyakan bagaimana caranya membuat Kalkulator pada UserForm sebagaimana Studi Kasus terlampir.
>
>
>Besar harapan kiranya teman-teman BeExceller dapat memberikan pencerahan terkait Studi Kasus terlampir.
>Terima kasih atas berkenan pencerahannya.
>
>
>Wassalam,
>
>
>
>
>Harry
Wed Nov 13, 2013 5:52 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
pak Harry..
untuk penambahan, bentuk dasarnya adalah seperti ini:
A + B + C + ... + Z
setiap variabel A, B, C, sampai Z di atas silakan diganti dengan nama
textboxnya, perhatikan bahwa untuk penambahan menggunakan tanda +
jika ingin melakukan pengurangan tinggal ganti tanda + menjadi -
jika ingin melakukan perkalian tinggal ganti tanda + menjadi *
jika ingin melakukan pembagian tinggal ganti tanda + menjadi tanda /
Jan kira hal tersebut mudah dimengerti dan bisa diterapkan dalam berbagai
macam jumlah textbox, mulai dari 2 buah textbox sampai 1 juta textbox juga
bisa selama formnya mencukupi
Jan hanya memberikan penjelasan tentang hal-hal yang mendasar, untuk
solusinya silakan dicoba sendiri
-Miss Jan Raisin-
Pada 13 November 2013 16.32, Harry <hariansyahptk@yahoo.com> menulis:
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Menyambung Scrip yang diberikan Pak Bagus, hasilnya sesuai dengan apa yang
> saya maksudkan dengan pertanyaan saya pada Studi Kasus.
> Setelah dituangkan pada Workbook saya ternyata masih mengalami beberapa
> kendala. Apapun situasi pada Studi Kasus yang saya lampirkan hanya memiliki
> 2 (dua) TextBox sementara pada workbook saya ada lebih dari 10 (sepuluh)
> TexBox. Misalnya txtJUMLAH, txtJUMLAH2, txtJUMLAH3, txtJUMLAH4, txtJUMLAH5,
> txtJUMLAH6, txtJUMLAH7, txtJUMLAH8, txtJUMLAH9, txtJUMLAH10 dan,
> txtJUMLAH11.
>
> Saya sudah mencuba dengan menggunakan Scrip sbb:
>
> *Private Sub txtJUMLAH_Change()*
> * If IsNumeric(txtJUMLAH.Text) And IsNumeric(txtJUMLAH2.Text) **And
> IsNumeric(txtJUMLAH3.Text) Then*
> * txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text - txtJUMLAH2.Text** -
> txtJUMLAH3.Text*
> * End If*
> *End Sub*
>
> *Private Sub txtJUMLAH2_Change()*
> * If IsNumeric(txtJUMLAH.Text) And IsNumeric(txtJUMLAH2.Text) ** And
> IsNumeric(txtJUMLAH3.Text) Then*
> * txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text - txtJUMLAH2.Text** -
> txtJUMLAH3.Text*
> * End If*
> *End Sub*
>
> Tetapi masih Error.
> Dengan kata lain saya bermaksud menjumlahkan banyak TexBox sekaligus.
> Mohon bantuan teman-temen BeExceller akan hal tersebut diatas.
> Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih,
>
>
> Regards,
>
>
>
> Harry
>
>
>
untuk penambahan, bentuk dasarnya adalah seperti ini:
A + B + C + ... + Z
setiap variabel A, B, C, sampai Z di atas silakan diganti dengan nama
textboxnya, perhatikan bahwa untuk penambahan menggunakan tanda +
jika ingin melakukan pengurangan tinggal ganti tanda + menjadi -
jika ingin melakukan perkalian tinggal ganti tanda + menjadi *
jika ingin melakukan pembagian tinggal ganti tanda + menjadi tanda /
Jan kira hal tersebut mudah dimengerti dan bisa diterapkan dalam berbagai
macam jumlah textbox, mulai dari 2 buah textbox sampai 1 juta textbox juga
bisa selama formnya mencukupi
Jan hanya memberikan penjelasan tentang hal-hal yang mendasar, untuk
solusinya silakan dicoba sendiri
-Miss Jan Raisin-
Pada 13 November 2013 16.32, Harry <hariansyahptk@
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Menyambung Scrip yang diberikan Pak Bagus, hasilnya sesuai dengan apa yang
> saya maksudkan dengan pertanyaan saya pada Studi Kasus.
> Setelah dituangkan pada Workbook saya ternyata masih mengalami beberapa
> kendala. Apapun situasi pada Studi Kasus yang saya lampirkan hanya memiliki
> 2 (dua) TextBox sementara pada workbook saya ada lebih dari 10 (sepuluh)
> TexBox. Misalnya txtJUMLAH, txtJUMLAH2, txtJUMLAH3, txtJUMLAH4, txtJUMLAH5,
> txtJUMLAH6, txtJUMLAH7, txtJUMLAH8, txtJUMLAH9, txtJUMLAH10 dan,
> txtJUMLAH11.
>
> Saya sudah mencuba dengan menggunakan Scrip sbb:
>
> *Private Sub txtJUMLAH_Change(
> * If IsNumeric(txtJUMLAH
> IsNumeric(txtJUMLAH
> * txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text - txtJUMLAH2.Text*
> txtJUMLAH3.Text*
> * End If*
> *End Sub*
>
> *Private Sub txtJUMLAH2_Change(
> * If IsNumeric(txtJUMLAH
> IsNumeric(txtJUMLAH
> * txtTOTAL.Text = txtJUMLAH.Text - txtJUMLAH2.Text*
> txtJUMLAH3.Text*
> * End If*
> *End Sub*
>
> Tetapi masih Error.
> Dengan kata lain saya bermaksud menjumlahkan banyak TexBox sekaligus.
> Mohon bantuan teman-temen BeExceller akan hal tersebut diatas.
> Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih,
>
>
> Regards,
>
>
>
> Harry
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar