Sabtu, 16 November 2013

]] XL-mania [[ Digest Number 2679

16 New Messages

Digest #2679
4a
8
Iurana by "Joko Setiahadi" jsetiahadi
9a
10a
Re: Buku Tabungan Excel [1 Attachment] by "Yusvi Adi M." ivan_mustov

Messages

Sat Nov 16, 2013 10:51 pm (PST) . Posted by:

"Helmi Baras" helmi.baras

To Eli.
File yang dikirim sheet nya ada yang hilang, tapi saya coba lampirkan file yg sama, namun sedikit tambahan dan semoga membantu.
Sebaiknya dan harus di sort (tinggal klik tombol aja).
Tapi maaf...saya buat di office 2003

Pada Selasa, 12 November 2013 9:53, Elianson S <sinaga.eli@gmail.com> menulis:

 
Maaf tadi saya lupa ganti judul Subjeknya.... :)

Dear Para Suhu Excel,

saya lagi diminta bantu membuatkan slip pembayaran SPP dll dari siswa di sekolah X. Sudah berhari-hari saya pelajari rumus dgn menggunakan formula IF, VLOOKUP dan INDEX. Tapi semuanya tidak menjawab pertanyaan saya karena banyaknya variable yang harus terlibat. Mungkin dengan bantuan rumus macro masalah ini bisa terselesaikan. Masalahnya saya tidak mengerti soal macro apalagi untuk data sekompleks ini. Kemampuan saya soal excel masih tingkat 1 hehehe....

File terlampir. Yang ingin diisi adalah sel E18:G28 di sheet 'Slip Pembayaran&#39; dengan terlebih dahulu mengisi data di sel kuning D10 dan D15. Database diambil dari sheet 'Rekap Pembayaran&#39;.

Terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih atas bantuan para suhu.

Best,
Eli

Sat Nov 16, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

"Endut Karim" endutkarim

Dear Eli

Terlampir Slip pembayaran siswa dengan macro

Pada Jumat, 15 November 2013 9:33, tommy <tomz.zlow@gmail.com> menulis:

 
Dear Eli,
 
salah satu solusi tanpa makro. menggunakan fungsi offset dan match untuk
cari koordinat yang diinginkan
 
blessings,
tomz
 
 
From: Elianson S
Sent: Friday, November 08, 2013 11:43 AM
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ Macro untuk Slip Pembayaran [1
Attachment]
 
 
Maaf tadi saya lupa ganti judul Subjeknya.... :)
 
 
Dear Para Suhu Excel,
 
saya lagi diminta bantu membuatkan slip pembayaran SPP dll dari siswa di
sekolah X. Sudah berhari-hari saya pelajari rumus dgn menggunakan formula IF,
VLOOKUP dan INDEX. Tapi semuanya tidak menjawab pertanyaan saya karena banyaknya
variable yang harus terlibat. Mungkin dengan bantuan rumus macro masalah ini
bisa terselesaikan. Masalahnya saya tidak mengerti soal macro apalagi untuk data
sekompleks ini. Kemampuan saya soal excel masih tingkat 1 hehehe....
 
File terlampir. Yang ingin diisi adalah sel E18:G28 di sheet 'Slip
Pembayaran&#39; dengan terlebih dahulu mengisi data di sel kuning D10 dan D15.
Database diambil dari sheet 'Rekap Pembayaran&#39;.
 
Terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih atas bantuan para suhu.
 
Best,
Eli
 
 

Sat Nov 16, 2013 10:52 pm (PST) . Posted by:

"pijay pujiyanto" pijaypujiyanto

To. Pak Agung,

Saya coba jawab pertanyaan anda, prinsipnya bisa dibuat otomatis atau semiotomatis,
-Otomatis bisa digunakan dengan vba excel/macro excel tetapi mungkin perlu rubah sistem inputannya.
-Semi otomatis bisa gunakan dengan kombinasi beberapa rumus excel dimana rumus itu baca ketiap2 file yang diinput
  client, hanya saja untuk menjalankannya anda perlu membuka semua file yang diinput client tersebut setelah dibuka anda 
  calculate (F9). maka dengan kombinasi rumus yang dibuat, data yang di client bisa terangkum di file bapak.

mudah2an ini bisa membantu.

pujimci(pijaypujiyanto@yahoo.com, telp. 085695118667) 

Pada Selasa, 12 November 2013 10:01, Agung Kurniawan <agung.kurniawan@cimbniaga.co.id> menulis:

 
Dear Para master XL ..   
 
Numpang Tanya nieh J, saya ada kasus selama ini sy mengerjakan rangkuman excel dimana data excel yang sy pegang adalah sebagai data master sedangkan data client dipegang sendiri2 oleh user (Dalam bentuk Excel Format).
 
Selama ini update data sy kerjakan secara manual dengan mengkopi data Excel client2 (Tomat dan Wortel) ke dalam HDD saya kemudian secara manual saya pindahkan ke Rangkuman Data excel yang saya kerjakan.
 
Ada nga sih cara cepet update otomatis begitu user client update data di excel mereka (Data Tomat dan Wortel) langsung update ke master rangkuman data yang saya maintenance (Data client ada di jaringan LAN)
 
Mohon bantuannya buat para master karena datanya sendiri ratusan dan saya tidak mengetahui data jenis sayuran apa saja yg telah diupdate client perharinya. Terima kasih buat pencerahannya
________________________________
Privileged/confidential information may be contained in this message. If you are not the named recipient or addressee, you are hereby notified that any use review, disclosure or copying of the contents herein is strictly prohibited. In such a case, kindly discard all its contents and notify sender accordingly regarding such unauthorized disclosure or transmission by email. Opinions, conclusions, statements and other information in this message that do not relate to the official business of CIMB Group shall be understood as neither given or endorsed by it. The contents herein are meant strictly for the use of the named recipient or addressee of CIMB Group. No assumption of responsibility or liability whatsoever is undertaken by CIMB Group in respect of prohibited and unauthorised use by any other person.

Sat Nov 16, 2013 10:52 pm (PST) . Posted by:

"Yusvi Adi M." ivan_mustov

semoga membantu

On Friday, 15 November 2013, 9:30, Susilo A <susilo.sl@gmail.com> wrote:

 
Dear rekan2 & pakar XL Mania,
Mohon bantuan formula untuk perhitungan total waktu dari jam mulai dan jam
selesai dgn di kombinasikan tanggal mulai dan tanggal selesai,
Saya udah coba merumus sendiri tp masih kurang tepat,
file terlampir,

Salam,
Agus

Sat Nov 16, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

"primas adexa" retroductionz

Dear Pak Susilo,

Saya coba menggunakan fungsi if, date & time utk menghitung total time yg dimaksud dalam file terlampir.
Smoga sesuai dgn harapan dan bermanfaat..
 

Best regards,
Primas Adexa

________________________________
From: Susilo A <susilo.sl@gmail.com>
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 12, 2013 12:34 PM
Subject: ]] XL-mania [[ Jam Mulai jam selesai, tgl mulai tgl selesai [1 Attachment]


 
Dear rekan2 & pakar XL Mania,
Mohon bantuan formula untuk perhitungan total waktu dari jam mulai dan jam
selesai dgn di kombinasikan tanggal mulai dan tanggal selesai,
Saya udah coba merumus sendiri tp masih kurang tepat,
file terlampir,

Salam,
Agus

Sat Nov 16, 2013 10:52 pm (PST) . Posted by:

"primas adexa" retroductionz

Dear Pak Yudi,

Saya coba gunakan fitur record macro & telah saya assigned macro tersebut ke command button yg sudah ada.
Langkahnya adalah sbb :
1, Lihat tab "report" & selalu block/sorot kolom B yg kosong dmn kita mau menambah data yg akan kita input ke dalam report.
2. Pada tab "input", input data yg mau kita tambahkan kedalam report, setelah kita input data, block/sorot cell B14.
3. Klik "save" button, lalu kemudian klik "clear" button utk memulai kembali dari awal proses penambahan data tsb dari langkah ke-2 dst.

Semoga bermanfaat & sesuai harapan..

 
Best regards,
Primas Adexa

________________________________
From: yudhi nich <yudhi_t05@yahoo.com>
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, November 13, 2013 2:21 PM
Subject: ]] XL-mania [[ database sederhana untuk report [1 Attachment]


 
Dear Suhu -suhu Excel,

Mohon bantuannya untuk dapat menyelesaikan / mempermudah pekerjaan dalam membuat report dengan diberikan database,dari Form excel yang saya lampirkan.

Terimakasih atas ilmu dan bantuannya.

Salam,
Yudi

Sat Nov 16, 2013 10:52 pm (PST) . Posted by:

"Sony Ario"

Halo Yudi.

File terlampir semoga sesuai harapan.

Salam
Sony

2013/11/13 yudhi nich <yudhi_t05@yahoo.com>

>
>
> Dear Suhu -suhu Excel,
>
> Mohon bantuannya untuk dapat menyelesaikan / mempermudah pekerjaan dalam
> membuat report dengan diberikan database,dari Form excel yang saya
> lampirkan.
>
> Terimakasih atas ilmu dan bantuannya.
>
> Salam,
> Yudi
>
>
>

Sat Nov 16, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

"HERIS PAMUNTJAR" heris2001

ini Yudi,

Saya buatnya pake Macro Recorder aja sbb

On Friday, November 15, 2013 9:31 AM, yudhi nich <yudhi_t05@yahoo.com> wrote:

 
Dear Suhu -suhu Excel,

Mohon bantuannya untuk dapat menyelesaikan / mempermudah pekerjaan dalam membuat report dengan diberikan database,dari Form excel yang saya lampirkan.

Terimakasih atas ilmu dan bantuannya.

Salam,
Yudi

Sat Nov 16, 2013 10:54 pm (PST) . Posted by:

"Kristianto"

Coba pake vba dari almarhum siti vi .... Atau buat dalam accses...

From: XL-mania@yahoogroups.com [mailto:XL-mania@yahoogroups.com] On Behalf Of yudhi nich
Sent: Wednesday, November 13, 2013 2:21 PM
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ database sederhana untuk report [1 Attachment]

Dear Suhu -suhu Excel,

Mohon bantuannya untuk dapat menyelesaikan / mempermudah pekerjaan dalam membuat report dengan diberikan database,dari Form excel yang saya lampirkan.

Terimakasih atas ilmu dan bantuannya.

Salam,
Yudi

Kristianto | Officer | Claim Department

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia
Plaza Bapindo, Citibank Tower, 19th floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 54-55, Jakarta 12190
Tel. +62-21 2953 0730 | Fax. +62-21 2953 0732
www.tokiomarine-life.co.id<http://www.tokiomarine-life.co.id/>

Your Security Our Priority

Disclaimer:
The information contained in this message is confidential and/or privileged and is intended for the stated addressee(s) only. If you are not an addressee, you must not view, disclose, copy, circulate or in any other way use or reply on the information contained within this message. If you have received this message in error, please inform the sender immediately and delete it and all copies from your system. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia does not accept liability for any email loss or files damage.

Sat Nov 16, 2013 10:52 pm (PST) . Posted by:

"Sony Ario"

halo Agan Hadi.

Newbie coba bantu yah..semoga sesuai dengan harapan
Tapi ada beberapa hal yg mau saya tanyakan :

1. Di event worksheet change pada sheet Master isi nya Sheet1.Range("b" &
(Sheet1.Range("h2").Value) + 5).Activate. Ini fungsi nya buat apa ya ?
mohon maaf. Karena gak paham saya kasih single quote dulu supaya disabled
ya ?

2. Di Sheet Master, Cell H2 : ini fungsi ya buat menunjukan record akan
ditaruh di row berapa, gitu yah ? sementara saya gantikan pakai rumus
COUNTA ya ?

3. di Form Editing, textbox1 ini juga pasti ada hubungan nya dengan point
no 2 diatas ? kalau benar, gak perlu di isi apa2. Dengan rumus COUNTA itu
sudah jadi otomatis.

4. Apa isian di sheet Master hanya hanya di batasi sampai 20 record saja ?

Itu dulu ya..
Mohon maaf kalau ada yg kurang / tidak sesuai harapan. Sama masih2 belajar
:)

Salam
Sony

2013/11/13 <hs_djojo@yahoo.com>

>
>
> Sorry lampirannya kok malah ketinggalan Gan ... berikut lampirannya ...
> mohon pencerahan Gan ...
>
>
> Salam
>
> hadi
>
>
> ---In xl-mania@yahoogroups.com, <hs_djojo@...> wrote:
>
> Para Pendekar ....
>
> Dua hari yang lalu saya menuliskan e-mail ke milis dengan judul yang sama,
> tetapi sampai dengan saat ini kok belum muncul jejaknya yaa ... nah
> sekarang saya coba ulang, mudah-mudahan bisa muncul ...
>
> Saya bermasalah dengan form editing untuk pengisian data (1) vlookup, (2)
> 'date' yang terbalik antara bulan dan tanggal (3) pengosongan combobox
> setelah entry selesai (4) dan permintaan tanggapan atas code vbe yang saya
> coba-coba (baru belajar gan)
>
> Karena kesulitan saya mengekspresikan pertanyaan, saya lebih banyak
> menggunakan gambar seperti di lampiran ...
>
> Mohon pencerahannya yaa Gan ...
>
> Salam
> hadi
> hadi_sukisno@...
> 081216183666
>
>
>

Sat Nov 16, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

"Elianson S"

Bung Tommy,

Terima kasih banyak atas solusinya. Formula yang sama tapi beda jurus sudah
diberikan oleh Mas Mubarok hari Rabu lalu. Hasilnya sama cespleng sih
hehehe... Ada juga yang sudah bantu buatkan macro-nya dan dikirim ke saya
lwt japri. TErima kasih untuk semuanya para suhu excel yang sudah
memikirkan dan memberikan solusinya. Tuhan membalaskan kebaikan para suhu
semua.

Tapi ada pertanyaan kecil dari formula offset untuk tanggal. Kenapa di sel
tanggal bayar jika tidak ada datanya yang muncul adalah 00-Jan-00. Padahal
di spreadsheetnya Bung Tommy tulisan ini tidak muncul? Padahal format
cell-nya sama (Date - English U.S).
Cuma penasaran aja. :)

Best,
Eli

2013/11/14 tommy <tomz.zlow@gmail.com>

>
>
> Dear Eli,
>
> salah satu solusi tanpa makro. menggunakan fungsi offset dan match untuk
> cari koordinat yang diinginkan
>
> blessings,
> tomz
>
>
> *From:* Elianson S <sinaga.eli@gmail.com>
> *Sent:* Friday, November 08, 2013 11:43 AM
> *To:* XL-mania@yahoogroups.com
> *Subject:* ]] XL-mania [[ Macro untuk Slip Pembayaran [1 Attachment]
>
>
>
> Maaf tadi saya lupa ganti judul Subjeknya.... :)
>
>
> Dear Para Suhu Excel,
>
> saya lagi diminta bantu membuatkan slip pembayaran SPP dll dari siswa di
> sekolah X. Sudah berhari-hari saya pelajari rumus dgn menggunakan formula
> IF, VLOOKUP dan INDEX. Tapi semuanya tidak menjawab pertanyaan saya karena
> banyaknya variable yang harus terlibat. Mungkin dengan bantuan rumus macro
> masalah ini bisa terselesaikan. Masalahnya saya tidak mengerti soal macro
> apalagi untuk data sekompleks ini. Kemampuan saya soal excel masih tingkat
> 1 hehehe....
>
> File terlampir. Yang ingin diisi adalah sel E18:G28 di sheet 'Slip
> Pembayaran&#39; dengan terlebih dahulu mengisi data di sel kuning D10 dan D15.
> Database diambil dari sheet 'Rekap Pembayaran&#39;.
>
> Terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih atas bantuan para suhu.
>
> Best,
> Eli
>
>
>
>
>
>

Sat Nov 16, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

lubang_bawah

bagaimana caranya menampilkan perintah pada lampiran saya tsb ya. thanks

Sat Nov 16, 2013 10:54 pm (PST) . Posted by:

"Joko Setiahadi" jsetiahadi

Selamat sore semuanya.
Saya mau tanya nich bagaimana caranya menampilkan data yg ada diworksheet 'pinjaman&#39; jika data orang tersebut lebih dari 1  contoh 'Muhidin&#39; yg tampil hanya 1 saja, sedangkan data yg satunya lagi atas nama 'Muhidin&#39; tdk keluar. Untuk lebih jelasnya Ini datanya

Sent from Yahoo Mail on Android

Sat Nov 16, 2013 10:54 pm (PST) . Posted by:

"Yusvi Adi M." ivan_mustov

Semoga membantu

On Tuesday, 15 October 2013, 9:29, Septian Maulana <mseptian17@ymail.com> wrote:

 
Yth para pakar excel
Mohon Bantuannya,
Saya mempunyai data record perhitungan jam kerja, akan tetapi saya
menemukan kesulitan diantaranya ;
 
1.       Bagaimana caranya merubah dari 60
Menit ke 1 Jam ? Karena saya hanya menggunakan formula pengurangan biasa saja,
contohnya jam mulai kerja 13.30 selesai 16.30 dikurang 15 menit waktu istirahat
hasilnya 2.45 bukan 2.85
2.       Jika tanggalnya berbeda, formula
apakah yang bisa digunakan untuk menghitung pekerjaan tersebut ? Contoh mulai
kerja tanggal 27/09/13 jam 16.15 selesai tanggal 28/09/2013 jam 15.15 dengan
dikurangi 1.30 jam istirahat ?
 
Berikut jam istirahatnya
10.00-10.15 15 Menit
12.00-13.00 1 Jam
15.15-15.30 15 Menit
 
Demikian, atas bantuannya diucapkan
terima kasih
 
Salam
Septian Maulana

Sat Nov 16, 2013 10:54 pm (PST) . Posted by:

"Yusvi Adi M." ivan_mustov

Semoga membantu

On Tuesday, 22 October 2013, 13:26, Agus Harianto <agus.hariantozumzum@yahoo.com> wrote:

 
Dear Master Excel,

saya mendapat tugas untuk merekap bukti pemasukan dan pengeluaran kas dalam bentuk seperti buku tabungan, yang nantinya akan dibagikan ke karyawan...sudah 2 hari ini saya coba tapi tetap ga bisa...

mohon pencerahan para suhu,maaf jika pertanyaanya terlalu sederhana tapi bagi saya cukup membuat kepala pusing

salam,agus

Sat Nov 16, 2013 10:54 pm (PST) . Posted by:

"J L" j_lk260

sebelumnya untuk rekan yudhi, ini hanya bersifat sederhana dan banyak kekurangan namun terlihat lebih elegant dan profesional ketika menggunakan userform...
semoga para master membaca dan melihat file yang saya attach....
saya minta bantuan para master untuk membantu melengkapi Userform sederhana yang saya buat untuk membantu rekan Yudhi, kiranya para master mau berbagi resep untuk menyempurnakan kode script sederhana yang saya buat ini menjadi luar biasa, dan kalo bisa alangkah lebih bagus bila ditambahakan ketika salah satu "TEXTBOX" kosong maka data tidak akan diijinkan masuk ke database
Terima kasih

Pada Jumat, 15 November 2013 9:31, yudhi nich <yudhi_t05@yahoo.com> menulis:

 
Dear Suhu -suhu Excel,

Mohon bantuannya untuk dapat menyelesaikan / mempermudah pekerjaan dalam membuat report dengan diberikan database,dari Form excel yang saya lampirkan.

Terimakasih atas ilmu dan bantuannya.

Salam,
Yudi
GROUP FOOTER MESSAGE
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Maaf moderasi terlambat karena yahoogroups sering error           |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar