15 New Messages
Digest #2651
1a
Trs: kenapa ktika mengaktifkan macro yang sudah dibuat error by "Anggraini Hapsari" anggrainihapsari@ymail.com
1b
Re: Trs: kenapa ktika mengaktifkan macro yang sudah dibuat error [1 by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1c
Re: Trs: kenapa ktika mengaktifkan macro yang sudah dibuat error [1 by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
5b
Re: mengurutkan data beberapa sheet sesui id 1 kali klik [1 Attachme by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7b
Re: membuat angka bertambah secara otomatis berdasarkan tanggal by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
8a
Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis [1 At by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Messages
Thu Nov 21, 2013 6:41 am (PST) . Posted by:
"Anggraini Hapsari" anggrainihapsari@ymail.com
Pada Kamis, 21 November 2013 18:06, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
selamat malam.
sy telah belajar membuat sebuah project1 dalam separuh perjalanan sy save macronya. ketika saya buka kembali macro tersebut untuk meneruskan mode designnya ada muncul error mesage yg artinya perintah di macro terlalu banyak. tapi sebenarnya masih bisa di run.
mungkin bs dibantu ya mana yang salah.
oh ya untuk kode command buttonnya memang sengaja saya buat model seperti itu. karena bahasa itu yang saya mengerti. he..he..
terima kasih.
maaf berikut sy lampirkan projectnya
Thu Nov 21, 2013 4:57 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Script hasil record macro harus disederhanakan mbak/bu....
supaya ndak terlalu besar.
yang ndak penting dihilangkan.
yang bisa diproses bersamaan dikumpulkan.
sebenarnya proses record macro juga membutuhkan teknik tersendiri agar
script yang dihasilkan dapat ringkas dan padat (tidak banyak hal yang ndak
perlu).
Silakan dipelajari lagi cara record macro yang efesien (biasanya harus
paham seluk beluk fitur Excel termasuk shortcut selain sudah mendapatkan
urutan proses kerja manual yang efisien).
Sebuah prosedur biasanya dibatasi 64KB. Agak repot untuk mengkonversi ke
jumlah barisnya. Mungkin sekitar 1000 atau lebih dikit baris kali ya...
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com>
>
>
>
>
> Pada Kamis, 21 November 2013 18:06, Anggraini Hapsari <
> anggrainihapsari@ymail.com> menulis:
> selamat malam.
> sy telah belajar membuat sebuah project1 dalam separuh perjalanan sy save
> macronya. ketika saya buka kembali macro tersebut untuk meneruskan mode
> designnya ada muncul error mesage yg artinya perintah di macro terlalu
> banyak. tapi sebenarnya masih bisa di run.
> mungkin bs dibantu ya mana yang salah.
> oh ya untuk kode command buttonnya memang sengaja saya buat model seperti
> itu. karena bahasa itu yang saya mengerti. he..he..
>
> terima kasih.
>
> maaf berikut sy lampirkan projectnya
>
>
>
>
supaya ndak terlalu besar.
yang ndak penting dihilangkan.
yang bisa diproses bersamaan dikumpulkan.
sebenarnya proses record macro juga membutuhkan teknik tersendiri agar
script yang dihasilkan dapat ringkas dan padat (tidak banyak hal yang ndak
perlu).
Silakan dipelajari lagi cara record macro yang efesien (biasanya harus
paham seluk beluk fitur Excel termasuk shortcut selain sudah mendapatkan
urutan proses kerja manual yang efisien).
Sebuah prosedur biasanya dibatasi 64KB. Agak repot untuk mengkonversi ke
jumlah barisnya. Mungkin sekitar 1000 atau lebih dikit baris kali ya...
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
>
>
>
>
> Pada Kamis, 21 November 2013 18:06, Anggraini Hapsari <
> anggrainihapsari@
> selamat malam.
> sy telah belajar membuat sebuah project1 dalam separuh perjalanan sy save
> macronya. ketika saya buka kembali macro tersebut untuk meneruskan mode
> designnya ada muncul error mesage yg artinya perintah di macro terlalu
> banyak. tapi sebenarnya masih bisa di run.
> mungkin bs dibantu ya mana yang salah.
> oh ya untuk kode command buttonnya memang sengaja saya buat model seperti
> itu. karena bahasa itu yang saya mengerti. he..he..
>
> terima kasih.
>
> maaf berikut sy lampirkan projectnya
>
>
>
>
Thu Nov 21, 2013 5:31 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Untuk mempersingkat penulisan macro, code yang berulang (sama) untuk border bisa dibuat menjadi satu. Kalau dibutuhkan tinggal buat code pemanggilnya,
Call .... (nama macronya, mis. brdr).
Salam,
HK
On Thursday, 21 November 2013, 21:41, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com> wrote:
Pada Kamis, 21 November 2013 18:06, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@ymail.com> menulis:
selamat malam.
sy telah belajar membuat sebuah project1 dalam separuh perjalanan sy save macronya. ketika saya buka kembali macro tersebut untuk meneruskan mode designnya ada muncul error mesage yg artinya perintah di macro terlalu banyak. tapi sebenarnya masih bisa di run.
mungkin bs dibantu ya mana yang salah.
oh ya untuk kode command buttonnya memang sengaja saya buat model seperti itu. karena bahasa itu yang saya mengerti. he..he..
terima kasih.
maaf berikut sy lampirkan projectnya
Call .... (nama macronya, mis. brdr).
Salam,
HK
On Thursday, 21 November 2013, 21:41, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
Pada Kamis, 21 November 2013 18:06, Anggraini Hapsari <anggrainihapsari@
selamat malam.
sy telah belajar membuat sebuah project1 dalam separuh perjalanan sy save macronya. ketika saya buka kembali macro tersebut untuk meneruskan mode designnya ada muncul error mesage yg artinya perintah di macro terlalu banyak. tapi sebenarnya masih bisa di run.
mungkin bs dibantu ya mana yang salah.
oh ya untuk kode command buttonnya memang sengaja saya buat model seperti itu. karena bahasa itu yang saya mengerti. he..he..
terima kasih.
maaf berikut sy lampirkan projectnya
Thu Nov 21, 2013 6:53 am (PST) . Posted by:
"heru mulyono"
Mohon bantuan atas permasalah saya sbb:
Kolom skor hanya boleh diisi SECARA MANUAL dengan angka yg telah ditetapkan, (tabel skor)
Maka jika sel D6 diisi SELAIN yg tercantum dalam tabel tsb akan ada peringatan "Input Salah"
Permasalahan ada pada File terlampir
Kolom skor hanya boleh diisi SECARA MANUAL dengan angka yg telah ditetapkan, (tabel skor)
Maka jika sel D6 diisi SELAIN yg tercantum dalam tabel tsb akan ada peringatan "Input Salah"
Permasalahan ada pada File terlampir
Thu Nov 21, 2013 7:15 am (PST) . Posted by:
"Ambo Upe" upe_anakogie
Salam...
mungkin bisa menggunakan Data Validation
Ambo Upe
Weblog :http://diaracommunity.blogspot.com
Pada Kamis, 21 November 2013 21:55, heru mulyono <hmulyono24@gmail.com> menulis:
Mohon bantuan atas permasalah saya sbb:
Kolom skor hanya boleh diisi SECARA MANUAL dengan angka yg telah ditetapkan, (tabel skor)
Maka jika sel D6 diisi SELAIN yg tercantum dalam tabel tsb akan ada peringatan "Input Salah"
Permasalahan ada pada File terlampir
mungkin bisa menggunakan Data Validation
Ambo Upe
Weblog :http://diaracommuni
Pada Kamis, 21 November 2013 21:55, heru mulyono <hmulyono24@gmail.
Mohon bantuan atas permasalah saya sbb:
Kolom skor hanya boleh diisi SECARA MANUAL dengan angka yg telah ditetapkan, (tabel skor)
Maka jika sel D6 diisi SELAIN yg tercantum dalam tabel tsb akan ada peringatan "Input Salah"
Permasalahan ada pada File terlampir
Thu Nov 21, 2013 6:57 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Syaratnya sudah berubah sama sekali, kalau dulu adalah N porsi tertentu,
sekarang selang tertentu.
Jadi pakai fungsi IF bukan ?
IF( (nilai>=sekiun%) * ( nilai<=sekian%) , nilai , 1/0 )
tinggal dimasukkan deh batas setiap interval selangnya kebagian sekiun dan
sekian.
Gitu bukan ?
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Prodev SIMPLE PB <prodev_simple@yahoo.com>
>
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Dear Para Master, wabil khusus Mr. Kid.
> Mencoba utak-atik mengimplementasikan jawaban Mr. Kid atas permasalahan
> pemberian warna grafik berdasarkan selang yang ditentukan. Ternyata masih
> ada kendala karena keterbatasan ilmu :)
> Kata pepatah : Malu bertanya, sesat di jalan ... so, bertanyalah :D
> Contoh implementasi seperti file terlampir.
> Atas pencerahannya disampaikan terima kasih.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>
>
> - prodev simple -
>
>
> Pada Selasa, 18 Juni 2013 23:18, Mr. Kid menulis:
>
> Hai Diana,
>
> File terlampir menggunakan chart type stacked column. Kemudian data source
> untuk chart disusun terpisah antar interval kelasnya, sesuai selang yang
> diinginkan dengan dibantu fungsi Rank.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/6/18 Diana Nuraisya <dnuraisya@yahoo.com>
>
>
> Selamat malam rekan-rekan semua,
> Mohon bantuannya ya.., bagaimana cara membuat warna pada grafik dapat
> berubah menurut rangking yang telah di tetapkan.
> Misalkan, berdasarkan data pada attachment file, pada grafik
> (masing-masing batangnya) ingin secara otomatis rangking 5 terbawah
> berwarna merah, rangking 6 - 10 berwarna kuning, dan sisanya berwarna biru.
>
> [image: alt]
> Terimakasih sekali ya atas bantuannya... :)
>
> Regards,
> Diana
>
>
>
>
>
>
sekarang selang tertentu.
Jadi pakai fungsi IF bukan ?
IF( (nilai>=sekiun%
tinggal dimasukkan deh batas setiap interval selangnya kebagian sekiun dan
sekian.
Gitu bukan ?
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Prodev SIMPLE PB <prodev_simple@
>
>
> Assalamu'
>
> Dear Para Master, wabil khusus Mr. Kid.
> Mencoba utak-atik mengimplementasikan jawaban Mr. Kid atas permasalahan
> pemberian warna grafik berdasarkan selang yang ditentukan. Ternyata masih
> ada kendala karena keterbatasan ilmu :)
> Kata pepatah : Malu bertanya, sesat di jalan ... so, bertanyalah :D
> Contoh implementasi seperti file terlampir.
> Atas pencerahannya disampaikan terima kasih.
>
> Wassalamu'
>
>
> - prodev simple -
>
>
> Pada Selasa, 18 Juni 2013 23:18, Mr. Kid menulis:
>
> Hai Diana,
>
> File terlampir menggunakan chart type stacked column. Kemudian data source
> untuk chart disusun terpisah antar interval kelasnya, sesuai selang yang
> diinginkan dengan dibantu fungsi Rank.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/6/18 Diana Nuraisya <dnuraisya@yahoo.
>
>
> Selamat malam rekan-rekan semua,
> Mohon bantuannya ya.., bagaimana cara membuat warna pada grafik dapat
> berubah menurut rangking yang telah di tetapkan.
> Misalkan, berdasarkan data pada attachment file, pada grafik
> (masing-masing batangnya) ingin secara otomatis rangking 5 terbawah
> berwarna merah, rangking 6 - 10 berwarna kuning, dan sisanya berwarna biru.
>
> [image: alt]
> Terimakasih sekali ya atas bantuannya..
>
> Regards,
> Diana
>
>
>
>
>
>
Thu Nov 21, 2013 6:59 am (PST) . Posted by:
"Ambo Upe" upe_anakogie
Salam,,,
Gima yah,,, cara buat, macro cetak/print, ketika tombol cetak/print diklik maka secara otomatis tersimpan ke sheet cetak misalnya dan langsung print
Terima kasih
Ambo Upe
Weblog : http://diaracommunity.blogspot.com
Gima yah,,, cara buat, macro cetak/print, ketika tombol cetak/print diklik maka secara otomatis tersimpan ke sheet cetak misalnya dan langsung print
Terima kasih
Ambo Upe
Weblog : http://diaracommuni
Thu Nov 21, 2013 7:03 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
walah....
kok ya ngajaknya bermain dengan tangan kosong sih...
ya wis..
gini....
1. buat prosedur sub, bisa jadi event click kalau pake activex control
2. prosedurnya diisi langkah pertama mengcopy semua data yang akan diprint
dari sheet sumber ke sheet cetak
3. pada sheet cetak, manfaatkan properti usedrange dan manfaatkan methods
printout pada properti usedrange tersebut
4. selesai, kalau mau memberi pesan ke user ya silakan, mau save workbook
juga boleh.
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Ambo Upe <upe_anakogie@yahoo.co.id>
>
>
> Salam,,,
> Gima yah,,, cara buat, macro cetak/print, ketika tombol cetak/print diklik
> maka secara otomatis tersimpan ke sheet cetak misalnya dan langsung print
> Terima kasih
>
>
> *Ambo Upe*
> Weblog : http://diaracommunity.blogspot.com
>
>
>
kok ya ngajaknya bermain dengan tangan kosong sih...
ya wis..
gini....
1. buat prosedur sub, bisa jadi event click kalau pake activex control
2. prosedurnya diisi langkah pertama mengcopy semua data yang akan diprint
dari sheet sumber ke sheet cetak
3. pada sheet cetak, manfaatkan properti usedrange dan manfaatkan methods
printout pada properti usedrange tersebut
4. selesai, kalau mau memberi pesan ke user ya silakan, mau save workbook
juga boleh.
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Ambo Upe <upe_anakogie@
>
>
> Salam,,,
> Gima yah,,, cara buat, macro cetak/print, ketika tombol cetak/print diklik
> maka secara otomatis tersimpan ke sheet cetak misalnya dan langsung print
> Terima kasih
>
>
> *Ambo Upe*
> Weblog : http://diaracommuni
>
>
>
Thu Nov 21, 2013 7:41 am (PST) . Posted by:
"Ambo Upe" upe_anakogie
Waduh maaf, ... Mr. Kid
Maksudnya seperti terlampir...
Ambo Upe
Weblog :http://diaracommuni
Pada Kamis, 21 November 2013 22:03, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
walah....
kok ya ngajaknya bermain dengan tangan kosong sih...
ya wis..
gini....
1. buat prosedur sub, bisa jadi event click kalau pake activex control
2. prosedurnya diisi langkah pertama mengcopy semua data yang akan diprint dari sheet sumber ke sheet cetak
3. pada sheet cetak, manfaatkan properti usedrange dan manfaatkan methods printout pada properti usedrange tersebut
4. selesai, kalau mau memberi pesan ke user ya silakan, mau save workbook juga boleh.
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 Ambo Upe <upe_anakogie@
>
>Salam,,,
>Gima yah,,, cara buat, macro cetak/print, ketika tombol cetak/print diklik maka secara otomatis tersimpan ke sheet cetak misalnya dan langsung print
>Terima kasih
>
>
>
>Ambo Upe
>Weblog : http://diaracommuni
Thu Nov 21, 2013 4:23 pm (PST) . Posted by:
"PRAZT" praztmath
Assalamu'
Dear master
Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya
mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id dengan satu
kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran. terimakasih
PRAZTMATH T
---
Email ini bebas dari virus dan malware karena Proteksi avast! Antivirus aktif.
http://www.avast.
Thu Nov 21, 2013 4:43 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Sepertinya isi perintahnya begini :
1. loop setiap sheet kecuali sheet pertama, lalu
A. buat semua kolom no.id divalueskan dulu
B. buat semua kolom nama menggunakan fungsi vlookup ke sheet
pertama
2. loop setiap sheet termasuk sheet pertama, lakukan sort berdasar no.id
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/11/22 PRAZT <praztmath@gmail.com>
> Assalamu'alaikum.....
>
> Dear master
>
> Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya
> mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id dengan
> satu kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran. terimakasih
>
>
>
> PRAZTMATH
>
>
>
>
> ------------------------------
> <http://www.avast.com/>
>
> Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus<http://www.avast.com/>proteksi aktif.
>
>
Sepertinya isi perintahnya begini :
1. loop setiap sheet kecuali sheet pertama, lalu
A. buat semua kolom no.id divalueskan dulu
B. buat semua kolom nama menggunakan fungsi vlookup ke sheet
pertama
2. loop setiap sheet termasuk sheet pertama, lakukan sort berdasar no.id
Wassalamu'
Kid.
2013/11/22 PRAZT <praztmath@gmail.
> Assalamu'alaikum.
>
> Dear master
>
> Mohon bantuan fikiran untuk menyelesaikan masalah bagaimana caranya
> mengurutkan data yang terdiri dari beberapa sheet sesuai no.id dengan
> satu kali klik. Ilustrasi ada di file lampiran. terimakasih
>
>
>
> PRAZTMATH
>
>
>
>
> ------------
> <http://www.avast.
>
> Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus<http://www.avast.
>
>
Thu Nov 21, 2013 5:05 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba buat disebuah kolom baru sebuah formula berbunyi :
=tanggal_Sertifikat - today()<=7
lalu filter kolom baru tersebut dan pilih yang TRUE saja
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 <prasojomukti@ymail.com>
>
>
> Selamat sore, mau nanya nih, saya lagi dapat tugas memonitor sertifikat,
> bagaimana cara menampilkan tanggal sertifikat yang akan jatuh tempo atau
> expired 1 minggu kemudian? terima kasih
>
>
=tanggal_Sertifikat - today()<=
lalu filter kolom baru tersebut dan pilih yang TRUE saja
Wassalam,
Kid.
2013/11/21 <prasojomukti@
>
>
> Selamat sore, mau nanya nih, saya lagi dapat tugas memonitor sertifikat,
> bagaimana cara menampilkan tanggal sertifikat yang akan jatuh tempo atau
> expired 1 minggu kemudian? terima kasih
>
>
Thu Nov 21, 2013 5:08 pm (PST) . Posted by:
"Agus Salim Al Ghozali"
Dear BeExceller,
mohon solusinya, bagaimana membuat angka bertambah secara otomatis
berdasarkan tanggal, misalnya pada Kolom B2=5 dan A1 = 13 November
2013, nah bagaimana jika pada kolom A1 berubah jadi 14 November 2013
dan B2 menjadi 6,
thanks,
mohon solusinya, bagaimana membuat angka bertambah secara otomatis
berdasarkan tanggal, misalnya pada Kolom B2=5 dan A1 = 13 November
2013, nah bagaimana jika pada kolom A1 berubah jadi 14 November 2013
dan B2 menjadi 6,
thanks,
Thu Nov 21, 2013 5:15 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Komputer selalu membutuhkan nilai awal sebagai referensi.
Misalkan saja di A1 diisi 2013-11-13 dan b1 diisi 5
Maka inputan yang diletakkan di A5 ketika diisi dengan 2013-11-17 akan
membuat B5 berisi nilai 9 jika B5 diisi formula A5-A1+B1
Wassalam,
Kid.
2013/11/22 Agus Salim Al Ghozali <al.ghozali1988@gmail.com>
>
>
> Dear BeExceller,
>
> mohon solusinya, bagaimana membuat angka bertambah secara otomatis
> berdasarkan tanggal, misalnya pada Kolom B2=5 dan A1 = 13 November
> 2013, nah bagaimana jika pada kolom A1 berubah jadi 14 November 2013
> dan B2 menjadi 6,
>
> thanks,
>
>
>
Misalkan saja di A1 diisi 2013-11-13 dan b1 diisi 5
Maka inputan yang diletakkan di A5 ketika diisi dengan 2013-11-17 akan
membuat B5 berisi nilai 9 jika B5 diisi formula A5-A1+B1
Wassalam,
Kid.
2013/11/22 Agus Salim Al Ghozali <al.ghozali1988@
>
>
> Dear BeExceller,
>
> mohon solusinya, bagaimana membuat angka bertambah secara otomatis
> berdasarkan tanggal, misalnya pada Kolom B2=5 dan A1 = 13 November
> 2013, nah bagaimana jika pada kolom A1 berubah jadi 14 November 2013
> dan B2 menjadi 6,
>
> thanks,
>
>
>
Thu Nov 21, 2013 5:44 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Koq lampirannya ga mau dibuka mba Dwi?
Salam,
HK
On Thursday, 21 November 2013, 17:01, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya. File warisan ini sudah saya modif sesuai keinginan saya.
Tapi berhubung masih awam dengan macro dan pengcodingannya, jadi masih banyak kekurangannya.
Terlampir filenya
Terima kasih
Salam
Dwi
On Monday, November 18, 2013 3:51 PM, abinaya abinaya <abinaya_jp5@yahoo.com> wrote:
Salam
sekedar mencoba ya Bu
coba buat variabel baru
Dim dt as date
trus ganti fungsi date nya dengan "dt" tadi bu
misal
.[b3]= dt
On Monday, November 18, 2013 4:18 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
Sudah saya ganti, tapi masih sama seperti sebelumnya
Salam
DM
On Saturday, November 16, 2013 5:39 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:
Coba ganti Date dengan Now
Jika ingin tetap tanpa waktu, ganti Date dengan Int( Now )
Wassalam,
Kid.
2013/11/15 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id>
>
>saya pakai ms ofice 2007
>ada eror lagi pak
>
>
>
>
>
>
>Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.
>
>
>
>
>
>Pada Kamis, 14 November 2013 21:59, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
>
>Ini file yang sudah saya coba edit seperlunya dan sudah saya tes untuk merekam.
>Kalau sdh tes dan berhasil, jangan lupa doakan beliau yang telah memberi inspirasi.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:40, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
>
>Ini warisan yang masih utuh (kalau istilah pajak belum terbagi).
>Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
>
>
>Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> wrote:
>
>
>dear pak hk..
>saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
>Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
>tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
>
>
>
>
>
>
>Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
>
>Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
>
>
>Dear Pakar Excel,
>
>
>Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
>Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
>1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
>2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
>
>
>Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
>Mohon bantuannya.
>
>
>Terima kasih
>
>
>Dwi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Salam,
HK
On Thursday, 21 November 2013, 17:01, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Dear Pakar Excel,
Mohon bantuannya. File warisan ini sudah saya modif sesuai keinginan saya.
Tapi berhubung masih awam dengan macro dan pengcodingannya, jadi masih banyak kekurangannya.
Terlampir filenya
Terima kasih
Salam
Dwi
On Monday, November 18, 2013 3:51 PM, abinaya abinaya <abinaya_jp5@
Salam
sekedar mencoba ya Bu
coba buat variabel baru
Dim dt as date
trus ganti fungsi date nya dengan "dt" tadi bu
misal
.[b3]= dt
On Monday, November 18, 2013 4:18 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
Sudah saya ganti, tapi masih sama seperti sebelumnya
Salam
DM
On Saturday, November 16, 2013 5:39 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Coba ganti Date dengan Now
Jika ingin tetap tanpa waktu, ganti Date dengan Int( Now )
Wassalam,
Kid.
2013/11/15 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>saya pakai ms ofice 2007
>ada eror lagi pak
>
>
>
>
>
>
>Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.
>
>
>
>
>
>Pada Kamis, 14 November 2013 21:59, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>
>Ini file yang sudah saya coba edit seperlunya dan sudah saya tes untuk merekam.
>Kalau sdh tes dan berhasil, jangan lupa doakan beliau yang telah memberi inspirasi.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:40, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>Ini warisan yang masih utuh (kalau istilah pajak belum terbagi).
>Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
>
>
>Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>
>dear pak hk..
>saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
>Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
>tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
>
>
>
>
>
>
>Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>
>Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.
>
>
>Dear Pakar Excel,
>
>
>Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
>Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka :
>1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan
>2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri.
>
>
>Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
>Mohon bantuannya.
>
>
>Terima kasih
>
>
>Dwi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar