12 New Messages
Digest #2627
Messages
Sat Nov 9, 2013 7:53 am (PST) . Posted by:
"Mekar Wijaya" mekar.wijaya
saya coba:
=IF(AND(ISNA(VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 1'!B3:C10;2;FALSE));ISNA(VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 2'!B3:C8;2;FALSE)));"NAMA TIDAK ADA";IF(ISNA(VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 1'!B3:C10;2;FALSE));VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 2'!B3:C8;2;FALSE);IF(ISNA(VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 2'!B3:C8;2;FALSE));VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 1'!B3:C10;2;FALSE);IF(AND(ISNA(VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 1'!B3:C10;2;FALSE));ISNA(VLOOKUP(C12;'VLOOKUP 2'!B3:C8;2;FALSE)));"NAMA TIDAK ADA";""))))
kemudian menggunakan conditional formating highlight cells rules-equal to-0-custom fomating-accounting symbol none decimal place 0
ternyata berhasil, saya lampirkan kembali filenya
Smoga berhasil juga
On Saturday, November 9, 2013 7:11 PM, "eyeshield_ic@rocketmail.com" <eyeshield_ic@rocketmail.com> wrote:
Saya Mohon Maaf Mr.kid mungkin penjelasan saya terlalu bingung untuk di mengerti...
ini saya sertakan filenya mungkin lebih mudah untuk mr.kid pahamin maksud saya....
sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya.....
Wassalam...
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>> Bagian :
>
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
datanya seperti apa ya ?
>> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke duaketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat panjang.
sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja. Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom. Misal :
sheet nama nim
VLookUp 1 blabla 12345
VLookUp 2 blibli 76543
dst
Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_ic@...>
>>
>>Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya....
>>tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
>>saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/28721
>>tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>>
>>
>>oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
>>
>>=IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 1'!B:C;2;0);IFERROR(VLOOKUP(C5;'VLOOKUP 2'!B:C;2;0);"susun iferror vlookup lagi"))
>>
>>
>>Terimakasish...
>>
>>
>>Wassalam....
>>
>>
>>
>>---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
>>
>>
>>Wa39;alaikumussalam Wr. Wb.
>>
>>File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
>>
>>Wassalamu39;alaikum Wr. Wb.
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>2013/11/9 <eyeshield_ic@...>
>>
>>
>>>>
>>>>Assalamualaikum wr wb..
>>>>Dear all, saya sedang butuh bantuan ne...
>>>>Saya mau tanya bisa tidak melakukan vlookup dengan data di 2 sheet yang berbeda.
>>>>jadi kloe misalnya data yang di cari tidak ada pada sheet 1 maka akan di cari pada sheet 2 dan seterusnya...
>>>>
>>>>Terimakasih...
>>>>
>>>>Wassalam.
>>
=IF(AND(ISNA(
kemudian menggunakan conditional formating highlight cells rules-equal to-0-custom fomating-accounting symbol none decimal place 0
ternyata berhasil, saya lampirkan kembali filenya
Smoga berhasil juga
On Saturday, November 9, 2013 7:11 PM, "eyeshield_ic@
Saya Mohon Maaf Mr.kid mungkin penjelasan saya terlalu bingung untuk di mengerti...
ini saya sertakan filenya mungkin lebih mudah untuk mr.kid pahamin maksud saya....
sebelumnya saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya.
Wassalam...
---In belajar-excel@
>> Bagian :
>
tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.
tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
maksudnya apa ya... dibagian mananya data vlookup yang lalu ?
datanya seperti apa ya ?
>> oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke duaketika sheet yang di lookup ada banyak, maka formula akan menjadi sangat panjang.
sebaiknya seluruh data digabungkan menjadi satu dalam sebuah sheet saja. Jika data memiliki dimensi waktu atau dimensi lain yang berupa nama sheet yang ada sekarang, maka jadikan nama sheet tersebut dalam sebuah kolom. Misal :
sheet nama nim
VLookUp 1 blabla 12345
VLookUp 2 blibli 76543
dst
Dengan begitu, maka data membentuk sebuah tabel yang relatif berkaidah database. Penggunaan pivot table bisa lebih mudah alias tanpa perlu menggunakan pivot multiple consolidation range lagi. Informasi yang dapat digali melalui pivot table juga akan lebih banyak.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 <eyeshield_
>>
>>Terimakasih Mr.Kid atas pencerahannya.
>>tp bisakah kloe data yg di cari nilainya kosong (bukan 0) maka yang muncul (-)...??
>>saya sudah coba ikutin cara2 dari http://groups.
>>tp gx satu pun yg sukses, atau memang saya yang salah....
>>
>>
>>oh ya untuk rumus, saya gunakan cara ke dua dari mr.kid...
>>
>>=IFERROR(
>>
>>
>>Terimakasis
>>
>>
>>Wassalam.
>>
>>
>>
>>---In belajar-excel@
>>
>>
>>Wa
>>
>>File terlampir mencoba dengan IFError VLookUp untuk xl2007 ke atas dan juga mencoba dengan pivot table consolidation range sebagai tabel bantu. Silakan pilih yang nyaman dan mudah bagi masing-masing pengguna.
>>
>>Wassalamu
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>2013/
>>
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
Sat Nov 9, 2013 8:21 am (PST) . Posted by:
"Hamba Sahaya" hambasahaya99@rocketmail.com
Terima kasih atas pencerahannya suhu Mr. kid akhirnya berhasil, ane mau tanya lagi nih....
Dear Mr. kid / maha guru excell,
ane punya problem lagi nih,
maklum masih newbie. ada gak ya cara copy paste dari beberapa header
langsung tercopy otomatis ke bawah. (selain tanda + diklik 2x, tanda +
ditarik), maksud saya bisa gak ya semua disorot lalu tercopy otomatis
semua ?? details lihat attachment saya. mhn pencerahannya. matur
nuwun.....
Pada Sabtu, 9 November 2013 17:58, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Pada kondisi yang tampak adalah baris-baris subtotal dan grand total :
1. buat formula di D2 berbunyi =C2
2. copy cell D2
3. blok data material yang tampak (b28:b347)
4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal (karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok -> pilih paste special -> pilih values -> OK
7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special -> pilih visible cells only -> OK
8. tekan tombol delete di keyboard
9. selesai
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@
>
>
>
>iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>
>
>
>Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
>
>Boleh tanya gak ?
>Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
>Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>
>Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>
>
>Wassalam,
>
>Kid.
>
>
>
>
>
>
>2013/11/
>
>
>>
>>Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file contohnya. terima kasih master excell...
>
>
>
Sat Nov 9, 2013 8:40 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
hehehe... ada-ada ajah.... kita kan sama-sama belajar dalam kelompok
belajar sama-sama.
Kira-kira gini ....
1. kalau pakai xl2010 keatas (image nya sih sepertinya xl2010)
>> di pivot table : klik pivot table -> menu PivotTable Tools -> Design ->
group Layout -> lakukan hal ini :
1. klik Subtotal -> pilih Do not show subtotals atau sebangsanya
2. klik Grand Total -> pilih off rows and columns atau sebangsanya
3. klik Report Layout -> pilih show in tabular atau sebangsanya
4. klik Report Layout lagi -> pilih repeat all item labels atau
sebangsanya
>> baru deh pivot tablenya di copas value ke lokasi yang ditentukan
2. kalau pakai xl2007 kebawah
>> setelah hasil pivot table di copas values ke tempat baru (misal header
kolom bernama Mat Group di cell M5), lakukan hal ini :
1. pada P5 beri formula :
=if(len(q5),p4,1/0)
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia,
ganti karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma.
2. copy cell P5 (klik cell C5 dan tekan CTRL C)
3. blok kolom mat group mulai di record pertama (misal mulai M7
sampai M567)
4. pilih yang blank dari yang diblok dengan goto (CTRL G) ->
special -> pilih blanks -> OK
5. paste special formula pada cells terblok dengan klik kanan
sebuah cell yang terblok -> pilih Paste Special -> formulas -> OK
6. pilih hasil formula yang error dari yang terblok dengan
goto (CTRL G) -> Special -> pilih Formulas -> hilangkan
semua centang kecuali item Error -> OK
7. hapus yang error (tekan tombol Delete di keyboard)
8. copas values si formula dengan
blok kolom M (semua aja deh) -> Copy (CTRL C) -> klik kanan
-> pilih paste special -> pilih values -> ok
:)
moga-moga pas sesuai kebutuhan.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
>
> Terima kasih atas pencerahannya suhu Mr. kid akhirnya berhasil, ane mau
> tanya lagi nih....
>
> Dear Mr. kid / maha guru excell,
>
> ane punya problem lagi nih, maklum masih newbie. ada gak ya cara copy
> paste dari beberapa header langsung tercopy otomatis ke bawah. (selain
> tanda + diklik 2x, tanda + ditarik), maksud saya bisa gak ya semua disorot
> lalu tercopy otomatis semua ?? details lihat attachment saya. mhn
> pencerahannya. matur nuwun.....
>
>
> Pada Sabtu, 9 November 2013 17:58, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> Pada kondisi yang tampak adalah baris-baris subtotal dan grand total :
> 1. buat formula di D2 berbunyi =C2
> 2. copy cell D2
> 3. blok data material yang tampak (b28:b347)
> 4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
> 5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal
> (karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
> 6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok ->
> pilih paste special -> pilih values -> OK
> 7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special
> -> pilih visible cells only -> OK
> 8. tekan tombol delete di keyboard
> 9. selesai
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
>
> iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya
> Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud
> saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan
> keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara
> tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>
>
> Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> Boleh tanya gak ?
> Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
> Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>
> Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu
> (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot
> table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan
> bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary
> subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet
> yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...
>
>
>
>
>
>
>
>
>
belajar sama-sama.
Kira-kira gini ....
1. kalau pakai xl2010 keatas (image nya sih sepertinya xl2010)
>> di pivot table : klik pivot table -> menu PivotTable Tools -> Design ->
group Layout -> lakukan hal ini :
1. klik Subtotal -> pilih Do not show subtotals atau sebangsanya
2. klik Grand Total -> pilih off rows and columns atau sebangsanya
3. klik Report Layout -> pilih show in tabular atau sebangsanya
4. klik Report Layout lagi -> pilih repeat all item labels atau
sebangsanya
>> baru deh pivot tablenya di copas value ke lokasi yang ditentukan
2. kalau pakai xl2007 kebawah
>> setelah hasil pivot table di copas values ke tempat baru (misal header
kolom bernama Mat Group di cell M5), lakukan hal ini :
1. pada P5 beri formula :
=if(len(q5),
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia,
ganti karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma.
2. copy cell P5 (klik cell C5 dan tekan CTRL C)
3. blok kolom mat group mulai di record pertama (misal mulai M7
sampai M567)
4. pilih yang blank dari yang diblok dengan goto (CTRL G) ->
special -> pilih blanks -> OK
5. paste special formula pada cells terblok dengan klik kanan
sebuah cell yang terblok -> pilih Paste Special -> formulas -> OK
6. pilih hasil formula yang error dari yang terblok dengan
goto (CTRL G) -> Special -> pilih Formulas -> hilangkan
semua centang kecuali item Error -> OK
7. hapus yang error (tekan tombol Delete di keyboard)
8. copas values si formula dengan
blok kolom M (semua aja deh) -> Copy (CTRL C) -> klik kanan
-> pilih paste special -> pilih values -> ok
:)
moga-moga pas sesuai kebutuhan.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@
>
>
>
> Terima kasih atas pencerahannya suhu Mr. kid akhirnya berhasil, ane mau
> tanya lagi nih....
>
> Dear Mr. kid / maha guru excell,
>
> ane punya problem lagi nih, maklum masih newbie. ada gak ya cara copy
> paste dari beberapa header langsung tercopy otomatis ke bawah. (selain
> tanda + diklik 2x, tanda + ditarik), maksud saya bisa gak ya semua disorot
> lalu tercopy otomatis semua ?? details lihat attachment saya. mhn
> pencerahannya. matur nuwun.....
>
>
> Pada Sabtu, 9 November 2013 17:58, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
> Pada kondisi yang tampak adalah baris-baris subtotal dan grand total :
> 1. buat formula di D2 berbunyi =C2
> 2. copy cell D2
> 3. blok data material yang tampak (b28:b347)
> 4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
> 5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal
> (karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
> 6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok ->
> pilih paste special -> pilih values -> OK
> 7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special
> -> pilih visible cells only -> OK
> 8. tekan tombol delete di keyboard
> 9. selesai
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@
>
>
>
> iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya
> Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud
> saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan
> keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara
> tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>
>
> Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
> Boleh tanya gak ?
> Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
> Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>
> Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu
> (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot
> table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan
> bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary
> subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet
> yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/11/9 <hambasahaya99@
>
>
> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Sat Nov 9, 2013 9:09 am (PST) . Posted by:
"Hamba Sahaya" hambasahaya99@rocketmail.com
ane belum coba suhu, karena di kantor pakai 2003, dirumah pakai 2010 jadi beda, overall ane dah paham, yang penting rumusnya itu lho if(len(q5),p4,1/0) matur nuwun sanget ya kang mr. kid, semoga berkah buat anda dan keluarga karena sering membantu tanpa pamrih :)
Pada Sabtu, 9 November 2013 23:41, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
hehehe... ada-ada ajah.... kita kan sama-sama belajar dalam kelompok belajar sama-sama.
Kira-kira gini ....
1. kalau pakai xl2010 keatas (image nya sih sepertinya xl2010)
>> di pivot table : klik pivot table -> menu PivotTable Tools -> Design -> group Layout -> lakukan hal ini :
1. klik Subtotal -> pilih Do not show subtotals atau sebangsanya
2. klik Grand Total -> pilih off rows and columns atau sebangsanya
3. klik Report Layout -> pilih show in tabular atau sebangsanya
4. klik Report Layout lagi -> pilih repeat all item labels atau sebangsanya
>> baru deh pivot tablenya di copas value ke lokasi yang ditentukan
2. kalau pakai xl2007 kebawah
>> setelah hasil pivot table di copas values ke tempat baru (misal header kolom bernama Mat Group di cell M5), lakukan hal ini :
1. pada P5 beri formula :
=if(len(q5),p4,1/0)
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, ganti karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma.
2. copy cell P5 (klik cell C5 dan tekan CTRL C)
3. blok kolom mat group mulai di record pertama (misal mulai M7 sampai M567)
4. pilih yang blank dari yang diblok dengan goto (CTRL G) -> special -> pilih blanks -> OK
5. paste special formula pada cells terblok dengan klik kanan sebuah cell yang terblok -> pilih Paste Special -> formulas -> OK
6. pilih hasil formula yang error dari yang terblok dengan
goto (CTRL G) -> Special -> pilih Formulas -> hilangkan semua centang kecuali item Error -> OK
7. hapus yang error (tekan tombol Delete di keyboard)
8. copas values si formula dengan
blok kolom M (semua aja deh) -> Copy (CTRL C) -> klik kanan -> pilih paste special -> pilih values -> ok
:)
moga-moga pas sesuai kebutuhan.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
>Terima kasih atas pencerahannya suhu Mr. kid akhirnya berhasil, ane mau tanya lagi nih....
>
>Dear Mr. kid / maha guru excell,
>
>ane punya problem lagi nih,
maklum masih newbie. ada gak ya cara copy paste dari beberapa header
langsung tercopy otomatis ke bawah. (selain tanda + diklik 2x, tanda +
ditarik), maksud saya bisa gak ya semua disorot lalu tercopy otomatis
semua ?? details lihat attachment saya. mhn pencerahannya. matur
nuwun.....
>
>
>
>
>Pada Sabtu, 9 November 2013 17:58, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
>
>Pada kondisi yang tampak adalah baris-baris subtotal dan grand total :
>1. buat formula di D2 berbunyi =C2
>2. copy cell D2
>3. blok data material yang tampak (b28:b347)
>4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
>5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal (karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
>6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok -> pilih paste special -> pilih values -> OK
>7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special -> pilih visible cells only -> OK
>8. tekan tombol delete di keyboard
>9. selesai
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>
>
>
>
>2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@rocketmail.com>
>
>
>>
>>
>>
>>iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>>
>>
>>
>>Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>>
>>
>>Boleh tanya gak ?
>>Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
>>Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>>
>>Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>>
>>
>>Wassalam,
>>
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>2013/11/9 <hambasahaya99@rocketmail.com>
>>
>>
>>>
>>>Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file contohnya. terima kasih master excell...
>>
>>
>>
>
>
>
Pada Sabtu, 9 November 2013 23:41, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
hehehe... ada-ada ajah.... kita kan sama-sama belajar dalam kelompok belajar sama-sama.
Kira-kira gini ....
1. kalau pakai xl2010 keatas (image nya sih sepertinya xl2010)
>> di pivot table : klik pivot table -> menu PivotTable Tools -> Design -> group Layout -> lakukan hal ini :
1. klik Subtotal -> pilih Do not show subtotals atau sebangsanya
2. klik Grand Total -> pilih off rows and columns atau sebangsanya
3. klik Report Layout -> pilih show in tabular atau sebangsanya
4. klik Report Layout lagi -> pilih repeat all item labels atau sebangsanya
>> baru deh pivot tablenya di copas value ke lokasi yang ditentukan
2. kalau pakai xl2007 kebawah
>> setelah hasil pivot table di copas values ke tempat baru (misal header kolom bernama Mat Group di cell M5), lakukan hal ini :
1. pada P5 beri formula :
=if(len(q5),
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, ganti karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma.
2. copy cell P5 (klik cell C5 dan tekan CTRL C)
3. blok kolom mat group mulai di record pertama (misal mulai M7 sampai M567)
4. pilih yang blank dari yang diblok dengan goto (CTRL G) -> special -> pilih blanks -> OK
5. paste special formula pada cells terblok dengan klik kanan sebuah cell yang terblok -> pilih Paste Special -> formulas -> OK
6. pilih hasil formula yang error dari yang terblok dengan
goto (CTRL G) -> Special -> pilih Formulas -> hilangkan semua centang kecuali item Error -> OK
7. hapus yang error (tekan tombol Delete di keyboard)
8. copas values si formula dengan
blok kolom M (semua aja deh) -> Copy (CTRL C) -> klik kanan -> pilih paste special -> pilih values -> ok
:)
moga-moga pas sesuai kebutuhan.
Wassalam,
Kid.
2013/11/9 Hamba Sahaya <hambasahaya99@
>
>
>Terima kasih atas pencerahannya suhu Mr. kid akhirnya berhasil, ane mau tanya lagi nih....
>
>Dear Mr. kid / maha guru excell,
>
>ane punya problem lagi nih,
maklum masih newbie. ada gak ya cara copy paste dari beberapa header
langsung tercopy otomatis ke bawah. (selain tanda + diklik 2x, tanda +
ditarik), maksud saya bisa gak ya semua disorot lalu tercopy otomatis
semua ?? details lihat attachment saya. mhn pencerahannya. matur
nuwun.....
>
>
>
>
>Pada Sabtu, 9 November 2013 17:58, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
>
>Pada kondisi yang tampak adalah baris-baris subtotal dan grand total :
>1. buat formula di D2 berbunyi =C2
>2. copy cell D2
>3. blok data material yang tampak (b28:b347)
>4. goto (CTRL G) -> Special -> pilih visible cells only
>5. paste special dengan klik kanan salah satu angka nol di baris subtotal (karena sudah terblok) -> pilih paste special -> pilih formulas -> OK
>6. blok seluruh kolom B -> copy (CTRL C) -> klik kanan yang terblok -> pilih paste special -> pilih values -> OK
>7. blok data Mat group mulai A28:A347 -> goto special (CTRL G) -> special -> pilih visible cells only -> OK
>8. tekan tombol delete di keyboard
>9. selesai
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>
>
>
>
>2013/11/
>
>
>>
>>
>>
>>iya mr kid ini baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Exce. tp saya pengen tata letaknya diletakkan di kolom material jadi maksud saya di copy cut headernya saja sehingga angka 0 bisa direplace dengan keterangan header subtotal. saya coba coba copy dengan berbagai macam cara tetap data yg dibawah header subtotal ikut terbawa juga soalnya :'(
>>
>>
>>
>>Pada Sabtu, 9 November 2013 10:19, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>>
>>
>>Boleh tanya gak ?
>>Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
>>Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?
>>
>>Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja, summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau di beda sheet juga bisa.
>>
>>
>>Wassalam,
>>
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>2013/
>>
>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
Sat Nov 9, 2013 7:14 pm (PST) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Apa kabar teman-teman BeExceller,mudah-mudahan semuanya selalu sehat wal afiat.
Sudah sekitar 8 bulan saya tidak nimbrung belajar Excel dan VB dari teman-teman BeExceller sekalian.
Kali ini saya bermaksud menanyakan bagaimana caranya membuat Kalkulator pada UserForm sebagaimana Studi Kasus terlampir.
Besar harapan kiranya teman-teman BeExceller dapat memberikan pencerahan terkait Studi Kasus terlampir.
Terima kasih atas berkenan pencerahannya.
Wassalam,
Harry
Apa kabar teman-teman BeExceller,mudah-
Sudah sekitar 8 bulan saya tidak nimbrung belajar Excel dan VB dari teman-teman BeExceller sekalian.
Kali ini saya bermaksud menanyakan bagaimana caranya membuat Kalkulator pada UserForm sebagaimana Studi Kasus terlampir.
Besar harapan kiranya teman-teman BeExceller dapat memberikan pencerahan terkait Studi Kasus terlampir.
Terima kasih atas berkenan pencerahannya.
Wassalam,
Harry
Sat Nov 9, 2013 8:30 pm (PST) . Posted by:
"dhen.baguse" bagusejogja
Salam Exceler.....
Saya coba belajar VBA tentang VBA Formula di http://b-excel.blogspot.com/2013/11/belajarvba-012-formula.html dari situ ada yang menarik dicoba untuk saya kembangkan sesuai butuh saya, dan saya coba untuk mengembangakannya dan dari coba coba tersebut timbul maslaah..:). Saya mencoba menambahi rumus sum/tambah untuk kolom J yang hasilnya dikolom L dan hasilnya lancar, yang saya tanyakan bagiaman VBAnya jikan yang dijumlah kolom J4 sampai tidak tau data samapi baris ke berapa dan hasilnya juga di kolom J2. Jika menggunakan rmus sum(J:J)hasilnya erorr..
mohon masukkannya untuk exceler di millis ini..
maturnuwun.. wassalam
Saya coba belajar VBA tentang VBA Formula di http://b-excel.
mohon masukkannya untuk exceler di millis ini..
maturnuwun.. wassalam
Sat Nov 9, 2013 8:58 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Baguse,
Dalam script Anda sudah ada variabel object bernama area_formula yang
berisi 2 kolom yang akan diberi formula perkalian data.
Grand total per kolomnya dari seluruh baris berformula memiliki formula
Sum( alamat range yang di-sum )
Baris kode yang sudah Anda buat adalah pada bagian yang berbunyi :
"=sum( j:J )"
Bagian yang dibiru diganti dengan :
" & area_formula.resize(,1).address(false,false) & "
Maka akan menjadi :
"=sum( " & area_formula.resize(,1).address(false,false) & " )"
Jadi, area_formula diubah luasannya menjadi 1 kolom dan sekian baris yang
ada. Kemudian diambil teks (string) alamat range-nya dengan properti
Address disertai pelepasan absolute reference sisi baris dan kolom oleh
bagian (FALSE,FALSE) -> [baris,kolom]
Jika grand total per kolom ini akan diletakkan di J1 dan K1, maka baris
kode
Range("*L3*").Value = "=sum( j:J )"
diubah menjadi :
Range("*j1:k1*").formula = "=sum( " &
area_formula.resize(,1).address(false,false)
& " )"
Pada kasus pemasangan formula grand total per kolom ini :
1. Apa untungnya diletakkan di baris 1 ?
** dengan header data di baris 3, maka proses penentuan variabel
area_formula yang menggunakan properti currentregion tidak perlu berubah
karena baris 2 tetap kosong.
2. Bagaimana jika tetap ngotot harus diletakkan di baris 2, yaitu pada J2:K2
** sebelum pendefinisian variabel range area_formula harus dilakukan clear
pada baris 2 lebih dulu agar proses currentregion bisa tetap menghasilkan
area_formula yang tepat.
** proses clear baris 2 ini diletakkan setelah baris deklarasi bariabel.
Baris kode tersebut adalah :
rows(2).clearcontents
** kemudian, alamat range peletakan formula adalah di j2:k2, sehingga baris
kode yang tadinya berbunyi :
Range("*j1:k1*").formula = "=sum( " &
area_formula.resize(,1).address(false,false)
& " )"
berubah menjadi :
Range("*j2:k2*").formula = "=sum( " &
area_formula.resize(,1).address(false,false)
& " )"
:)
Wassalam,
Kid.
2013/11/10 dhen.baguse <bagusejogja@yahoo.com>
>
>
> Salam Exceler.....
>
> Saya coba belajar VBA tentang VBA Formula di
> http://b-excel.blogspot.com/2013/11/belajarvba-012-formula.html dari situ
> ada yang menarik dicoba untuk saya kembangkan sesuai butuh saya, dan saya
> coba untuk mengembangakannya dan dari coba coba tersebut timbul
> maslaah..:). Saya mencoba menambahi rumus sum/tambah untuk kolom J yang
> hasilnya dikolom L dan hasilnya lancar, yang saya tanyakan bagiaman VBAnya
> jikan yang dijumlah kolom J4 sampai tidak tau data samapi baris ke berapa
> dan hasilnya juga di kolom J2. Jika menggunakan rmus sum(J:J)hasilnya
> erorr..
>
> mohon masukkannya untuk exceler di millis ini..
>
> maturnuwun.. wassalam
>
>
>
Dalam script Anda sudah ada variabel object bernama area_formula yang
berisi 2 kolom yang akan diberi formula perkalian data.
Grand total per kolomnya dari seluruh baris berformula memiliki formula
Sum( alamat range yang di-sum )
Baris kode yang sudah Anda buat adalah pada bagian yang berbunyi :
"=sum( j:J )"
Bagian yang dibiru diganti dengan :
" & area_formula.
Maka akan menjadi :
"=sum( " & area_formula.
Jadi, area_formula diubah luasannya menjadi 1 kolom dan sekian baris yang
ada. Kemudian diambil teks (string) alamat range-nya dengan properti
Address disertai pelepasan absolute reference sisi baris dan kolom oleh
bagian (FALSE,FALSE) -> [baris,kolom]
Jika grand total per kolom ini akan diletakkan di J1 dan K1, maka baris
kode
Range("
diubah menjadi :
Range("
area_formula.
& " )"
Pada kasus pemasangan formula grand total per kolom ini :
1. Apa untungnya diletakkan di baris 1 ?
** dengan header data di baris 3, maka proses penentuan variabel
area_formula yang menggunakan properti currentregion tidak perlu berubah
karena baris 2 tetap kosong.
2. Bagaimana jika tetap ngotot harus diletakkan di baris 2, yaitu pada J2:K2
** sebelum pendefinisian variabel range area_formula harus dilakukan clear
pada baris 2 lebih dulu agar proses currentregion bisa tetap menghasilkan
area_formula yang tepat.
** proses clear baris 2 ini diletakkan setelah baris deklarasi bariabel.
Baris kode tersebut adalah :
rows(2).clearconten
** kemudian, alamat range peletakan formula adalah di j2:k2, sehingga baris
kode yang tadinya berbunyi :
Range("
area_formula.
& " )"
berubah menjadi :
Range("
area_formula.
& " )"
:)
Wassalam,
Kid.
2013/11/10 dhen.baguse <bagusejogja@
>
>
> Salam Exceler.....
>
> Saya coba belajar VBA tentang VBA Formula di
> http://b-excel.
> ada yang menarik dicoba untuk saya kembangkan sesuai butuh saya, dan saya
> coba untuk mengembangakannya dan dari coba coba tersebut timbul
> maslaah..:). Saya mencoba menambahi rumus sum/tambah untuk kolom J yang
> hasilnya dikolom L dan hasilnya lancar, yang saya tanyakan bagiaman VBAnya
> jikan yang dijumlah kolom J4 sampai tidak tau data samapi baris ke berapa
> dan hasilnya juga di kolom J2. Jika menggunakan rmus sum(J:J)hasilnya
> erorr..
>
> mohon masukkannya untuk exceler di millis ini..
>
> maturnuwun.. wassalam
>
>
>
Sat Nov 9, 2013 9:39 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Saya coba berbagi ya pak
Mudah2an bener jika salah mohon maklum saya juga masih belajar
Jika data di mulai dari J4 sampai tak terhingga, mungkin bisa di tambahin baris spt ini
Dim r as integer, x as long
R=4
X=0
Do until isempty(activesheet.cells(r,"j"))
x=x + activesheet.cells(r,"j")).value
R=r+1
Loop
Activesheet.range("j2").value=x
Mudah2an bener
Sbb saya juga belum coba. Tadi buat tuh coding sambil pergi ke negeri awang2
:D
Sent from Yahoo! Mail on Android
Mudah2an bener jika salah mohon maklum saya juga masih belajar
Jika data di mulai dari J4 sampai tak terhingga, mungkin bisa di tambahin baris spt ini
Dim r as integer, x as long
R=4
X=0
Do until isempty(activesheet
x=x + activesheet.
R=r+1
Loop
Activesheet.
Mudah2an bener
Sbb saya juga belum coba. Tadi buat tuh coding sambil pergi ke negeri awang2
:D
Sent from Yahoo! Mail on Android
Sat Nov 9, 2013 9:40 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Saya coba berbagi ya pak
Mudah2an bener jika salah mohon maklum saya juga masih belajar
Jika data di mulai dari J4 sampai tak terhingga, mungkin bisa di tambahin baris spt ini
Dim r as integer, x as long
R=4
X=0
Do until isempty(activesheet.cells(r,"j"))
x=x + activesheet.cells(r,"j")).value
R=r+1
Loop
Activesheet.range("j2").value=x
Mudah2an bener
Sbb saya juga belum coba. Tadi buat tuh coding sambil pergi ke negeri awang2
:D
Sent from Yahoo! Mail on Android
Mudah2an bener jika salah mohon maklum saya juga masih belajar
Jika data di mulai dari J4 sampai tak terhingga, mungkin bisa di tambahin baris spt ini
Dim r as integer, x as long
R=4
X=0
Do until isempty(activesheet
x=x + activesheet.
R=r+1
Loop
Activesheet.
Mudah2an bener
Sbb saya juga belum coba. Tadi buat tuh coding sambil pergi ke negeri awang2
:D
Sent from Yahoo! Mail on Android
Sun Nov 10, 2013 2:07 am (PST) . Posted by:
"dhen.baguse" bagusejogja
wah ... terimaksih buanyak for exceller" di milis ini..memang markotop... semoga amalannya di bales oleh yang maha kuasa ..
On Sunday, November 10, 2013 12:41 PM, Heru Monas <sinau_22@yahoo.co.id> wrote:
Saya coba berbagi ya pak
Mudah2an bener jika salah mohon maklum saya juga masih belajar
Jika data di mulai dari J4 sampai tak terhingga, mungkin bisa di tambahin baris spt ini
Dim r as integer, x as long
R=4
X=0
Do until isempty(activesheet.cells(r,"j"))
x=x + activesheet.cells(r,"j")).value
R=r+1
Loop
Activesheet.range("j2").value=x
Mudah2an bener
Sbb saya juga belum coba. Tadi buat tuh coding sambil pergi ke negeri awang2
:D
Sent from Yahoo! Mail on Android
________________________________
From: dhen.baguse <bagusejogja@yahoo.com>;
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] Jumlah dengan VBA [1 Attachment]
Sent: Sun, Nov 10, 2013 4:29:58 AM
Salam Exceler.....
Saya coba belajar VBA tentang VBA Formula di http://b-excel.blogspot.com/2013/11/belajarvba-012-formula.html dari situ ada yang menarik dicoba untuk saya kembangkan sesuai butuh saya, dan saya coba untuk mengembangakannya dan dari coba coba tersebut timbul maslaah..:). Saya mencoba menambahi rumus sum/tambah untuk kolom J yang hasilnya dikolom L dan hasilnya lancar, yang saya tanyakan bagiaman VBAnya jikan yang dijumlah kolom J4 sampai tidak tau data samapi baris ke berapa dan hasilnya juga di kolom J2. Jika menggunakan rmus sum(J:J)hasilnya erorr..
mohon masukkannya untuk exceler di millis ini..
maturnuwun.. wassalam
On Sunday, November 10, 2013 12:41 PM, Heru Monas <sinau_22@yahoo.
Saya coba berbagi ya pak
Mudah2an bener jika salah mohon maklum saya juga masih belajar
Jika data di mulai dari J4 sampai tak terhingga, mungkin bisa di tambahin baris spt ini
Dim r as integer, x as long
R=4
X=0
Do until isempty(activesheet
x=x + activesheet.
R=r+1
Loop
Activesheet.
Mudah2an bener
Sbb saya juga belum coba. Tadi buat tuh coding sambil pergi ke negeri awang2
:D
Sent from Yahoo! Mail on Android
____________
From: dhen.baguse <bagusejogja@
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Jumlah dengan VBA [1 Attachment]
Sent: Sun, Nov 10, 2013 4:29:58 AM
Salam Exceler.....
Saya coba belajar VBA tentang VBA Formula di http://b-excel.
mohon masukkannya untuk exceler di millis ini..
maturnuwun.. wassalam
Sun Nov 10, 2013 12:40 am (PST) . Posted by:
"Purnomo Sidi" pysa_2605
assalamualaikum war.wab
salam persahabatan
saya ingin bertanya masalah aging piutang. sebenarnya dengan formula masalah ini dapat terselesaikan yang jadi masalah data yang digunakan sangat banyak dan cepat berubah (dalam arti bertambah) dan saya dituntut untuk cepat menyajikannya sehingga saya putuskan menggunakan vba dan sekalian belajar dari master excel yang ada disini. lebih singkatnya saya lampirkan file-nya
terima kasih atas bantuanya....
pysa2605
salam
salam persahabatan
saya ingin bertanya masalah aging piutang. sebenarnya dengan formula masalah ini dapat terselesaikan yang jadi masalah data yang digunakan sangat banyak dan cepat berubah (dalam arti bertambah) dan saya dituntut untuk cepat menyajikannya sehingga saya putuskan menggunakan vba dan sekalian belajar dari master excel yang ada disini. lebih singkatnya saya lampirkan file-nya
terima kasih atas bantuanya...
pysa2605
salam
Sun Nov 10, 2013 3:01 am (PST) . Posted by:
ione_1984
Iya Mr. Ternyata karena pakai Office 64 Bit, solusi di ubah compatibility ke win xp sp3 bisa.
Terimakasih.
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mr.nmkid@...> wrote:
Mungkin, (mungkin loh ya)
1. ndak ada file fm20.dll -> kalau beneran ndak ada (coba search dengan windows explorer), cari di internet dan register ke system
2. pakai office 64 Bit -> sepertinya belum ada library calendar control yang 64 Bit, bisa jadi dengan ubah compatibility ke win xp sp3 jadi bisa dipakai si library mscal.ocx nya
Wassalam,
Kid.
2013/11/8 Rahmat Hermawan <ione_1984@... mailto:ione_1984@...>
Selamat malam para master xl..
Mo tanya tentang Calendar excel, kok di excel saya Calendar Control tidak muncul pada toolbox pada saat edit userform? padahal di worksheet bisa melalui ribbon developer-insert-more control-Calendar Control.
pada toolbox saat edit userform sudah saya klik Additional Control tapi tidak terjadi apa2 (tidak ada jendela yang terbuka), jadinya tidak bisa menambah Tool Calendar Control pada ToolBox nya. Kenapa yah?
Terima kasih..
Terimakasih.
---In belajar-excel@
Mungkin, (mungkin loh ya)
1. ndak ada file fm20.dll -> kalau beneran ndak ada (coba search dengan windows explorer), cari di internet dan register ke system
2. pakai office 64 Bit -> sepertinya belum ada library calendar control yang 64 Bit, bisa jadi dengan ubah compatibility ke win xp sp3 jadi bisa dipakai si library mscal.ocx nya
Wassalam,
Kid.
2013/11/8 Rahmat Hermawan <ione_1984@
Selamat malam para master xl..
Mo tanya tentang Calendar excel, kok di excel saya Calendar Control tidak muncul pada toolbox pada saat edit userform? padahal di worksheet bisa melalui ribbon developer-insert-
pada toolbox saat edit userform sudah saya klik Additional Control tapi tidak terjadi apa2 (tidak ada jendela yang terbuka), jadinya tidak bisa menambah Tool Calendar Control pada ToolBox nya. Kenapa yah?
Terima kasih..
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar