Kamis, 21 November 2013

[belajar-excel] Digest Number 2650

14 New Messages

Digest #2650
1b
Re: Membuat SLip Gaji [1 Attachment] by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
2a
2b
Bls: [belajar-excel] Membuat SLip Gaji by "Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
2c
Re: Bls: [belajar-excel] Membuat SLip Gaji by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
2f
Bls: Bls: [belajar-excel] Membuat SLip Gaji by "Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
3a
Apa Itu VBA by "Heru Adi" hr_adhi
3b
Re: Apa Itu VBA by "M.Ade Alfarid" aderyo
5
tanya urgent untuk format raport by "rama wibi" ibianconero
6
Pertanyaan Jatuh Tempo by prasojomukti@ymail.com

Messages

Wed Nov 20, 2013 9:10 pm (PST) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Dear Biru;

File terlampir semoga sesuai harapan

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Lazuardi Biru
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, November 21, 2013 11:16 AM
Subject: [belajar-excel] Membuat SLip Gaji [1 Attachment]

Dh

Salam Be-Exceler

ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
untuk membuat slip gaji...

terimaksih sebelumnya.

file terlampir...

Wed Nov 20, 2013 9:48 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Saya cuma nambahin dikit, sebaiknya datanya dibuat dalam bentuk Tabel (Insert, Table) sehingga kalau ada tambahan record akan otomatis masuk ke dalam tabel tsb.

Salam,
HK

On Thursday, 21 November 2013, 12:11, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> wrote:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony

2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>


>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>

Wed Nov 20, 2013 9:49 pm (PST) . Posted by:

"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84

@pak agus dan pak Sony
terimakasih pak, keduanya sesuai yang di inginkan
 

matur suwun

Pada Kamis, 21 November 2013 12:14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony

2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>


>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>

Wed Nov 20, 2013 11:22 pm (PST) . Posted by:

"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84

pak HK.
mohon di koreksi pak...
apa maksudnya seandaiya saya insert column di tabel rekap gaji secara otomatis akan nambahin di sheet Slip.
semisal ada temen2 yang mau bantu seperti itu tetunya saya akan sangat senang sekali
misal saya tambahin (inseert column) Sheet rekap Gaji "Lain-Lain&quot;
jadi secara otomatis sheet Slip akan bertambah rincian Lain-Lain.

Pada Kamis, 21 November 2013 12:49, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> menulis:

 
@pak agus dan pak Sony
terimakasih pak, keduanya sesuai yang di inginkan
 

matur suwun

Pada Kamis, 21 November 2013 12:14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony

2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>


>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>

Wed Nov 20, 2013 11:58 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Yang saya maksud adalah record bukan kolomnya.
Jadi acuan vlookup bukan range A:K (global, kompinya kerja berat) atau A1:K14 (harus diubah menjadi A1:K15 jika recordnya bertambah) melainkan mis. tabel1 (nama tabel).

Coba lihat baris warna kuning pada slip "RekapGaji&quot;.

Salam,
HK

On Thursday, 21 November 2013, 14:22, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> wrote:

 
pak HK.
mohon di koreksi pak...
apa maksudnya seandaiya saya insert column di tabel rekap gaji secara otomatis akan nambahin di sheet Slip.
semisal ada temen2 yang mau bantu seperti itu tetunya saya akan sangat senang sekali
misal saya tambahin (inseert column) Sheet rekap Gaji "Lain-Lain&quot;
jadi secara otomatis sheet Slip akan bertambah rincian Lain-Lain.

Pada Kamis, 21 November 2013 12:49, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> menulis:

 
@pak agus dan pak Sony
terimakasih pak, keduanya sesuai yang di inginkan
 

matur suwun

Pada Kamis, 21 November 2013 12:14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony

2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>


>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>

Thu Nov 21, 2013 12:31 am (PST) . Posted by:

Pak Lazuardi,

Maksud dari pak Hendrik dengan tabel adalah menggunakan fasilitas built-in nya Excel berupa Tabel. Di email pak Hendrik menyebutkan Insert - Tabel. Dengan fasilitas tersebut otomatis apabila data ditambah, range nya mengikuti nama tabel tersebut. Walaupun, selama pak Lazuardi menambahkan nomor urut nya disetiap record baru, data akan tetap terupdate.

Semoga menjadi jelas ya pak ?

@ pak HK : Mohon koreksi kalau saya salah ya ?

Salam
Sony
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 21 Nov 2013 15:02:55
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Membuat SLip Gaji

pak HK.
mohon di koreksi pak...
apa maksudnya seandaiya saya insert column di tabel rekap gaji secara otomatis akan nambahin di sheet Slip.
semisal ada temen2 yang mau bantu seperti itu tetunya saya akan sangat senang sekali
misal saya tambahin (inseert column) Sheet rekap Gaji "Lain-Lain&quot;
jadi secara otomatis sheet Slip akan bertambah rincian Lain-Lain.




Pada Kamis, 21 November 2013 12:49, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> menulis:

 
@pak agus dan pak Sony
terimakasih pak, keduanya sesuai yang di inginkan
 

matur suwun





Pada Kamis, 21 November 2013 12:14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony




2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>



>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>




Thu Nov 21, 2013 2:00 am (PST) . Posted by:

"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84


pak HK.
Ow iya pak paham..maksudnya pak HK dibuat define name munkgkin A2:K500
biar kompi tak terlalu berat kerjanya..
dan nanti jika data lebih dari 500 baru ditambah lagi atau mungkin jika ada tambahan column
(misal sampai column H) tinggal ganti define name A2:H500.
oke pak terimakasih atas saranya. soalnya belum sampai mendalam ke pengaruh kerja kompi pengetahuanya.

suwun pak..

Salam

 LB

Pada Kamis, 21 November 2013 14:59, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

 
Yang saya maksud adalah record bukan kolomnya.
Jadi acuan vlookup bukan range A:K (global, kompinya kerja berat) atau A1:K14 (harus diubah menjadi A1:K15 jika recordnya bertambah) melainkan mis. tabel1 (nama tabel).

Coba lihat baris warna kuning pada slip "RekapGaji&quot;.

Salam,
HK

On Thursday, 21 November 2013, 14:22, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> wrote:

 
pak HK.
mohon di koreksi pak...
apa maksudnya seandaiya saya insert column di tabel rekap gaji secara otomatis akan nambahin di sheet Slip.
semisal ada temen2 yang mau bantu seperti itu tetunya saya akan sangat senang sekali
misal saya tambahin (inseert column) Sheet rekap Gaji "Lain-Lain&quot;
jadi secara otomatis sheet Slip akan bertambah rincian Lain-Lain.

Pada Kamis, 21 November 2013 12:49, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> menulis:

 
@pak agus dan pak Sony
terimakasih pak, keduanya sesuai yang di inginkan
 

matur suwun

Pada Kamis, 21 November 2013 12:14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony

2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>


>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>

Thu Nov 21, 2013 2:03 am (PST) . Posted by:

"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84



 @pak Sony

oke pak paham..
maksudnya klik tab insert tabel...terus pilih semua data
nanti kalo nomor di rekap bertambah otomatis tabel akan mengikuti..

teng kyu pak

Pada Kamis, 21 November 2013 15:34, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Pak Lazuardi,

Maksud dari pak Hendrik dengan tabel adalah menggunakan fasilitas built-in nya Excel berupa Tabel. Di email pak Hendrik menyebutkan Insert - Tabel. Dengan fasilitas tersebut otomatis apabila data ditambah, range nya mengikuti nama tabel tersebut. Walaupun, selama pak Lazuardi menambahkan nomor urut nya disetiap record baru, data akan tetap terupdate.

Semoga menjadi jelas ya pak ?

@ pak HK : Mohon koreksi kalau saya salah ya ?

Salam
Sony
Powered by Telkomsel BlackBerry®
________________________________

From: Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 21 Nov 2013 15:02:55 +0800 (SGT)
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Membuat SLip Gaji
 
pak HK.
mohon di koreksi pak...
apa maksudnya seandaiya saya insert column di tabel rekap gaji secara otomatis akan nambahin di sheet Slip.
semisal ada temen2 yang mau bantu seperti itu tetunya saya akan sangat senang sekali
misal saya tambahin (inseert column) Sheet rekap Gaji "Lain-Lain&quot;
jadi secara otomatis sheet Slip akan bertambah rincian Lain-Lain.

Pada Kamis, 21 November 2013 12:49, Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com> menulis:

 
@pak agus dan pak Sony
terimakasih pak, keduanya sesuai yang di inginkan
 

matur suwun

Pada Kamis, 21 November 2013 12:14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:

 
Halo Lazuardi,

File terlampir dengan rumus vlookup + 1 cell sebagai acuan.
Semoga membantu.

salam
Sony

2013/11/21 Lazuardi Biru <lazuardi_biru84@yahoo.com>


>Dh
>
>
>Salam Be-Exceler
>
>
>ada cara gak ya master untuk memecahkan masalah yang saya alami
>atau lebih tepatnya untuk mempermudah pekerjaan saya.
>untuk membuat slip gaji...
>
>
>terimaksih sebelumnya.
>
>
>file terlampir...
>
>
>

Wed Nov 20, 2013 10:06 pm (PST) . Posted by:

"Heru Adi" hr_adhi

Aslmlkum,,
Rekan2 sekalian, saya mau bertanya tentang VBA ( Visual Basic for Application) , apa pengertiaanya, fungsi dan kegunaannya untuk apa, dan bagimana cara melakukan proses VBA tersebut, jika rekan2 ada yang punya ebook yang membahas tentang VBA mohon di share, kebetulan saya masih awam masalah VBA ini, saya ingin sekali mengetahui tentang proses vba , mungkin diantara rekan2 semua ada yang bersedia membagi ilmunya. Terima kasih rekan2 , saya tunggu jawabannya.


Wassalamu'alaikum,


Heru Adi

***** Mods *****
Wa'alaikumusalam wr. wb.,
coba pelajari ilmu yang disharing oleh mr Kid tentang VBA
mulai dari Nol (belum kenal VBA sama sekali) di link
http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html
*****************



Wed Nov 20, 2013 10:09 pm (PST) . Posted by:

"M.Ade Alfarid" aderyo

coba ke alamat web ini
http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html

On Thu, 21 Nov 2013 12:54:41 +0700, Heru Adi <hr_adhi@yahoo.com> wrote:

> Aslmlkum,,
> Rekan2 sekalian, saya mau bertanya tentang VBA ( Visual Basic for
> Application) , apa pengertiaanya, fungsi dan kegunaannya untuk apa, dan
> bagimana cara melakukan proses VBA tersebut, jika rekan2 ada yang punya
> ebook yang membahas tentang VBA mohon di share, kebetulan saya masihawam
> masalah VBA ini, saya ingin sekali mengetahui tentang proses vba ,
> mungkin diantara rekan2 semua ada yang bersedia membagi ilmunya. Terima
> kasih rekan2 , saya tunggu jawabannya.
>
> Wassalamu'alaikum,
>
> Heru Adi

Thu Nov 21, 2013 2:01 am (PST) . Posted by:

"dwi mulyaningsih" upiet29

Dear Pakar Excel,

Mohon bantuannya. File warisan ini sudah saya modif sesuai keinginan saya.
Tapi berhubung masih awam dengan macro dan pengcodingannya, jadi masih banyak kekurangannya.
Terlampir filenya

Terima kasih

Salam
Dwi

On Monday, November 18, 2013 3:51 PM, abinaya abinaya <abinaya_jp5@yahoo.com> wrote:

 
Salam
sekedar mencoba ya Bu
coba buat variabel baru
Dim dt as date

trus ganti fungsi date nya dengan "dt" tadi bu
misal
.[b3]= dt

On Monday, November 18, 2013 4:18 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

 
Sudah saya ganti, tapi masih sama seperti sebelumnya

Salam
DM

On Saturday, November 16, 2013 5:39 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:

 
Coba ganti Date dengan Now
Jika ingin tetap tanpa waktu, ganti Date dengan Int( Now )

Wassalam,
Kid.

2013/11/15 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id>


>saya pakai ms ofice 2007
>ada eror lagi pak
>
>
>
>
>
>
>Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.
>
>
>
>
>
>Pada Kamis, 14 November 2013 21:59, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>

>Ini file yang sudah saya coba edit seperlunya dan sudah saya tes untuk merekam.
>Kalau sdh tes dan berhasil, jangan lupa doakan beliau yang telah memberi inspirasi.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:40, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
>
>Ini warisan yang masih utuh (kalau istilah pajak belum terbagi).
>Saya belum ubah sedikitpun dan belum penah coba merekam, tapi nanti saya coba lihat lagi.
>
>
>Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu menjawab.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Thursday, 14 November 2013, 8:23, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> wrote:
>

>dear pak hk..
>saya coba download file ini tapi begitu saya buka terus coba input data dan tekan tombol
>Rekam Ke Tabel muncul pesan seperti terlampir.. karena kebetulan saya juga perlu.
>tapi masih buta tentang makroh.. pesan eror prin scren terlampir
>
>
>
>
>
>
>Pada Rabu, 13 November 2013 11:19, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>

>Coba pelajari warisan mba Siti terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 13 November 2013, 10:41, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
>

>Dear Pakar Excel,
>
>
>Mohon bantuannya, saya punya file untuk membuat invoice dengan nomor urut otomatis.
>Yang saya inginkan ketika saya klik tombol simpan maka : 
>1. Data dari invoice tersebut akan masuk ke dalam file rekap penjualan, dan 
>2. invoice tersebut juga secara otomatis akan tersimpan dalam file tersendiri. 
>
>
>Untuk yang point ke dua sudah bisa dijalankan, sedangkan point ke satu saya belum mendapatkan caranya.
>Mohon bantuannya.
>
>
>Terima kasih
>
>
>Dwi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Thu Nov 21, 2013 2:02 am (PST) . Posted by:

"rama wibi" ibianconero

para teman-teman di milis, mau minta bantuannya dong seputaran excel, saya sedang membuat format raport di excel di sekolah saya namun udah mentok nih, kira-kira adakah yang bisa memberi bantuan atau ide lainnya.

masalahnya adalah :
1. saya ingin memasukkan comment didalam raport internal, namun di page 2 terhalang layout, kira-kira bisa tidak untuk membuat menu drop down untuk memilih mata pelajaran comment yang di inginkan dan langsung bisa membaca comment yang berada di sheet comment??

2. di raport national pg 1-3 nilai dari masing-masing pelajaran ada bilingualnya, bisa tidak saya menggaris miringkan nilai yang berbahasa inggrisnya saja, karena saya menggunakan rumus vlookup!!

semoga para teman-teman excel bisa memberikan pencerahan yang bermanfaat

regrad


--- Mods ---
File lam-iran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
Silakan sang pengirim kasus mengirimkan kembali file lampiran yang tidak melebihi 250KB.
----------------



Thu Nov 21, 2013 2:06 am (PST) . Posted by:

prasojomukti@ymail.com

Selamat sore, mau nanya nih, saya lagi dapat tugas memonitor sertifikat, bagaimana cara menampilkan tanggal sertifikat yang akan jatuh tempo atau expired 1 minggu kemudian? terima kasih

Thu Nov 21, 2013 2:06 am (PST) . Posted by:

"KESI VIZZIANTI"

Sepertinya saya sudah dapat file yg lebih detail punya peninggalan Alm.
Siti !! yang jadi masalah ketika saya tambah sheet lagi hingga 14
sepertinya tidak berjalan!!
so what should i do??

Pada 21 November 2013 03.54, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>menulis:

>
>
> Saya sih belum coba.
> Tapi coba buat event workbook before close (default visible sheetnya hanya
> yang boleh dibuka), sehingga jika orang tidak mengaktifkan macro maka sheet
> yang visible hanya sheet yang diijinkan untuk dilihat. Agar macronya tidak
> diutak atik, macronya juga diberi password. Kalau masih dibajak juga... ya
> pasrah...
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Thursday, 21 November 2013, 10:46, KESI VIZZIANTI <
> kesi.vizzianti@gmail.com> wrote:
>
> Terima kasih mas!! atas filenya..masalahnya muncul ketika kita berada di
> admin dan kita save!! setelah kita buka kembali file tsb kembali
> "telanjang&quot; lagi dengan keadaan ini orang lain akan mudah melihat lagi!!
>
>
> Pada 21 November 2013 02.39, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>menulis:
>
>
> Passwordnya lihat di macro dengan menekan tombol Alt F11.
>
>
> On Thursday, 21 November 2013, 9:33, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
>
> Hi Kesi,
> Coba utak atik file terlampir yang pernah dimuat di milis.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> On Thursday, 21 November 2013, 7:39, KESI VIZZIANTI <
> kesi.vizzianti@gmail.com> wrote:
>
> Saya ingin membuat data yang di dalamnya terdapat 15 atau mungkin lebih
> sheet dan ingin membagi user menjadi dua yaitu katakanlah "quest" dan
> "admin" dengan masing -masing password sendiri.
> Di mana quest hanya dapat mengakses halaman login dan sheet 5 selebihnya
> di hidden ( tidak boleh mengakses), sementara jika kita login dengan ADMIN
> maka kita bisa mengakses semua halaman.
> setelah mencari di mbah google mendapatkan file terlampir!!
> Pertanyaannya : adakah para master yang dapat membantu seperti keinginan
> saya tersebut?
>
> Terima kasih
>
> salam...Kesi
>
>
>
>
>
>
>
>
> --
> *Kesi Vizzianti*
> Email kesi.vizzianti@gmail.com
> Phone 0812-77176028
> Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
> Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>
>
>
>
>
>
>

--
*Kesi Vizzianti*
Email kesi.vizzianti@gmail.com
Phone 0812-77176028
Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar