15 New Messages
Digest #2620
1f
Bls: [belajar-excel] data tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 by "Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
Messages
Sun Nov 3, 2013 6:28 pm (PST) . Posted by:
aa.nain
Sun Nov 3, 2013 6:59 pm (PST) . Posted by:
"dwint ruswanto"
maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan
pertanyaan di body email ikut terhapus.
berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
Yth, master excel
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mohon pencerahannya nih,
bagaimana rumus vlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan 0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai bagaimana rumusnya kalau data tidak diisi hasilnya tetap
kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(F11:G11),0) tapi tetap keluar ### apabila data kosong.
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
*** Mods ***
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan
oleh millis sebesar maksimal 250 KB
harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply
email ini
-------------------
2013/11/4 <aa.nain@yahoo.co.id>
>
pertanyaan di body email ikut terhapus.
berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
Yth, master excel
Assalamu'
Mohon pencerahannya nih,
bagaimana rumus vlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan 0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai bagaimana rumusnya kalau data tidak diisi hasilnya tetap
kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
*** Mods ***
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan
oleh millis sebesar maksimal 250 KB
harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply
email ini
------------
2013/11/4 <aa.nain@yahoo.
>
Sun Nov 3, 2013 7:07 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
coba main tebak2an aja ya..
kalau untuk trap error di excel 2007 ke atas bisa menggunakan IfError
sedangkan untuk excel 2003 ke bawah menggunakan IsErr atau IsError
solusi untuk versi 2007 ke atas:
=IfError(ini_formulanya_mas_Nain , "")
solusi untuk versi 2003 ke bawah
=If(IsErr(ini_formulanya_mas_Nain) , "" , ini_formulanya_mas_Nain)
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 4 November 2013 09.59, dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com>menulis:
>
>
> maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan
> pertanyaan di body email ikut terhapus.
> berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
>
> Yth, master excel
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
>
> Mohon pencerahannya nih,
>
> bagaimana rumus vlookupnya untuk
> menampilkan data kosong dari data_nilai bukan 0 atau ### tapi tetap
> kosong.
>
>
> untuk data_nilai bagaimana rumusnya kalau data tidak diisi hasilnya tetap
> kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
> =ROUND(AVERAGE(F11:G11),0) tapi tetap keluar ### apabila data kosong.
>
>
> terima kasih sebelumnya
>
>
> File Terlampir.
>
> *** Mods ***
> file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan
> oleh millis sebesar maksimal 250 KB
> harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply
> email ini
> -------------------
>
>
> 2013/11/4 <aa.nain@yahoo.co.id>
>
>>
>
>
kalau untuk trap error di excel 2007 ke atas bisa menggunakan IfError
sedangkan untuk excel 2003 ke bawah menggunakan IsErr atau IsError
solusi untuk versi 2007 ke atas:
=IfError(ini_
solusi untuk versi 2003 ke bawah
=If(IsErr(ini_
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 4 November 2013 09.59, dwint ruswanto <dwint.ruswanto@
>
>
> maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan
> pertanyaan di body email ikut terhapus.
> berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
>
> Yth, master excel
> Assalamu'
>
>
> Mohon pencerahannya nih,
>
> bagaimana rumus vlookupnya untuk
> menampilkan data kosong dari data_nilai bukan 0 atau ### tapi tetap
> kosong.
>
>
> untuk data_nilai bagaimana rumusnya kalau data tidak diisi hasilnya tetap
> kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
> =ROUND(AVERAGE(
>
>
> terima kasih sebelumnya
>
>
> File Terlampir.
>
> *** Mods ***
> file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan
> oleh millis sebesar maksimal 250 KB
> harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply
> email ini
> ------------
>
>
> 2013/11/4 <aa.nain@yahoo.
>
>>
>
>
Sun Nov 3, 2013 7:10 pm (PST) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Bagaimana kalo pake
=IF(( ROUND(AVERAGE(F11:G11),0))<>0, (ROUND(AVERAGE(F11:G11),0)),"")
Silahkan di coba
Saya hanya mengira ngira saja
Maklum newbie
Salam
Sent from Yahoo! Mail on Android
=IF(( ROUND(AVERAGE(
Silahkan di coba
Saya hanya mengira ngira saja
Maklum newbie
Salam
Sent from Yahoo! Mail on Android
Sun Nov 3, 2013 7:14 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba ditambah Iferror, formulanya menjadi:
=IfError(formula awal, "")
Formula awal adalah formula sebelumnya (tanpa tanda sama dengan).
Salam,
HK
On Monday, 4 November 2013, 9:59, dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com> wrote:
maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan pertanyaan di body email ikut terhapus.
berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
Yth, master excel
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mohon pencerahannyanih,
bagaimana rumusvlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan
0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai
bagaimanarumusnya kalau data
tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(F11:G11),0) tapi tetap keluar ### apabila data kosong.
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
*** Mods ***
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan oleh millis sebesar maksimal 250 KB
harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply email ini
-------------------
2013/11/4 <aa.nain@yahoo.co.id>
=IfError(formula awal, ""
Formula awal adalah formula sebelumnya (tanpa tanda sama dengan).
Salam,
HK
On Monday, 4 November 2013, 9:59, dwint ruswanto <dwint.ruswanto@
maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan pertanyaan di body email ikut terhapus.
berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
Yth, master excel
Assalamu'
Mohon pencerahannyanih,
bagaimana rumusvlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan
0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai
bagaimanarumusnya kalau data
tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
*** Mods ***
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan oleh millis sebesar maksimal 250 KB
harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply email ini
------------
2013/11/4 <aa.nain@yahoo.
Sun Nov 3, 2013 7:14 pm (PST) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
dear aa.nain
tambahkan fungsi iferror diawal formula, kemungkinan untuk vlookupnya juga bisa ditambahkan fungsi iferror
=IFERROR(ROUND(AVERAGE(F11:G11),0),"")
Pada Senin, 4 November 2013 9:59, dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com> menulis:
maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan pertanyaan di body email ikut terhapus.
berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
Yth, master excel
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Mohon pencerahannyanih,
bagaimana rumusvlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan
0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai
bagaimanarumusnya kalau data
tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(F11:G11),0) tapi tetap keluar ### apabila data kosong.
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
*** Mods ***
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan oleh millis sebesar maksimal 250 KB
harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply email ini
-------------------
2013/11/4 <aa.nain@yahoo.co.id>
tambahkan fungsi iferror diawal formula, kemungkinan untuk vlookupnya juga bisa ditambahkan fungsi iferror
=IFERROR(ROUND(
Pada Senin, 4 November 2013 9:59, dwint ruswanto <dwint.ruswanto@
maaf.. ada kesalahan saat saya melakukan moderasi, yang mengakibatkan pertanyaan di body email ikut terhapus.
berikut adalah isi email dari sdr Aa Nain:
Yth, master excel
Assalamu'
Mohon pencerahannyanih,
bagaimana rumusvlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan
0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai
bagaimanarumusnya kalau data
tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
*** Mods ***
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan oleh millis sebesar maksimal 250 KB
harap melampirkan kembali file yang telah diperkecil dengan cara me-reply email ini
------------
2013/11/4 <aa.nain@yahoo.
Sun Nov 3, 2013 8:05 pm (PST) . Posted by:
"aa nain" aa.nain
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yth, master excel
Mohon pencerahannyanih,
bagaimana rumusvlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan
0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai
bagaimanarumusnya kalau data
tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(F11:G11),0) tapi tetap keluar ### apabila data kosong.
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
ini filenya yang sudah saya perkecil ukurannya
Yth, master excel
Mohon pencerahannyanih,
bagaimana rumusvlookupnya untuk
menampilkan data kosong dari data_nilai bukan
0 atau ### tapi tetap kosong.
untuk data_nilai
bagaimanarumusnya kalau data
tidak diisi hasilnya tetap kosong bukan 0 atau ###, saya menggunakan rumus :
=ROUND(AVERAGE(
terima kasih sebelumnya
File Terlampir.
ini filenya yang sudah saya perkecil ukurannya
Sun Nov 3, 2013 7:15 pm (PST) . Posted by:
"badri alan" badrilord
Dear Mr Kid & teman2 yang sudah membagi informasinya
terimakasih atas saran dan masukanya.. akan saya coba formulanya untuk mempercepat proses pekerjaan yang saya handle saat ini
regards
Alan Badri
Pada Minggu, 3 November 2013 15:05, Heru Monas <sinau_22@yahoo.co.id> menulis:
Ikut nimbrung ya pak
File terlampir
Silahkan di klik tombol nya
Pada Minggu, 3 November 2013 6:08, ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id> menulis:
tulis formula pertama di D2
=IF(ROW(1:1)>4,"",INDEX($A$2:$A$29,(COLUMNS($A:A)-1)*4+ROW(1:1)))
copy ke kanan dan ke bawah
format kembali hasil formula pada masing masing kolom sesuai dengan format pada data awal.
wassalam
Ghozi Alkatiri
Pada Jumat, 1 November 2013 5:04, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
Hai Alan,
File terlampir memanfaatkan fungsi Index.
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 badri alan <badrilord@yahoo.com>
>
>Selamat Malam.....BeExceller
>
>
>Saya ada masalah sedikit untuk memisahkan kelompok data yang tergabung dalam satu kolom, saya ingin mengelompokan data tersebut ke kolom-kolom terpisah.
>
>
>seperti pada lampiran saya ini.
>mohon untuk dibantu bagaimana formulanya untuk memisahakan data tersebut.
>Terimakasih sebelumnya..
>
>
>Salam
>
>
>Alan Badri
terimakasih atas saran dan masukanya.. akan saya coba formulanya untuk mempercepat proses pekerjaan yang saya handle saat ini
regards
Alan Badri
Pada Minggu, 3 November 2013 15:05, Heru Monas <sinau_22@yahoo.
Ikut nimbrung ya pak
File terlampir
Silahkan di klik tombol nya
Pada Minggu, 3 November 2013 6:08, ghozi alkatiri <ghozialkatiri@
tulis formula pertama di D2
=IF(ROW(1:1)
copy ke kanan dan ke bawah
format kembali hasil formula pada masing masing kolom sesuai dengan format pada data awal.
wassalam
Ghozi Alkatiri
Pada Jumat, 1 November 2013 5:04, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Hai Alan,
File terlampir memanfaatkan fungsi Index.
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 badri alan <badrilord@yahoo.
>
>Selamat Malam.....BeExcelle
>
>
>Saya ada masalah sedikit untuk memisahkan kelompok data yang tergabung dalam satu kolom, saya ingin mengelompokan data tersebut ke kolom-kolom terpisah.
>
>
>seperti pada lampiran saya ini.
>mohon untuk dibantu bagaimana formulanya untuk memisahakan data tersebut.
>Terimakasih sebelumnya..
>
>
>Salam
>
>
>Alan Badri
Sun Nov 3, 2013 11:08 pm (PST) . Posted by:
respati007
Dear Master Belajar Excel,,
Saya mendengar dari beberapa teman kata-kata "MIRROR" tapi saya tidak mengerti fungsi dan kegunaan dari "MIRROR" ini, bisa kah saya mendapat petunjuk dan Contoh "MIRROR" ini dari para master.
Terima Kasih.
Saya mendengar dari beberapa teman kata-kata "MIRROR" tapi saya tidak mengerti fungsi dan kegunaan dari "MIRROR" ini, bisa kah saya mendapat petunjuk dan Contoh "MIRROR" ini dari para master.
Terima Kasih.
Mon Nov 4, 2013 12:00 am (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
sependek pengetahuan Jan,
di Excel tidak ada istilah Mirror, istilah tersebut biasa digunakan pada
database..
kalo di excel adanya fungsi MIRR yang digunakan untuk mencari tingkat
pengembalian atas suatu investasi..
coba tanya ke mbah google dengan keyword "Database Mirroring", akan
diperoleh banyak artikel yang terkait dengan mirroring, kemungkinan itu
adalah yang ingin sdr Respati ketahui.
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 4 November 2013 14.08, <respati007@gmail.com> menulis:
>
>
> Dear Master Belajar Excel,,
>
> Saya mendengar dari beberapa teman kata-kata "MIRROR" tapi saya tidak
> mengerti fungsi dan kegunaan dari "MIRROR" ini, bisa kah saya mendapat
> petunjuk dan Contoh "MIRROR" ini dari para master.
>
>
>
> Terima Kasih.
>
>
>
di Excel tidak ada istilah Mirror, istilah tersebut biasa digunakan pada
database..
kalo di excel adanya fungsi MIRR yang digunakan untuk mencari tingkat
pengembalian atas suatu investasi..
coba tanya ke mbah google dengan keyword "Database Mirroring"
diperoleh banyak artikel yang terkait dengan mirroring, kemungkinan itu
adalah yang ingin sdr Respati ketahui.
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 4 November 2013 14.08, <respati007@gmail.
>
>
> Dear Master Belajar Excel,,
>
> Saya mendengar dari beberapa teman kata-kata "MIRROR" tapi saya tidak
> mengerti fungsi dan kegunaan dari "MIRROR" ini, bisa kah saya mendapat
> petunjuk dan Contoh "MIRROR" ini dari para master.
>
>
>
> Terima Kasih.
>
>
>
Sun Nov 3, 2013 11:14 pm (PST) . Posted by:
respati007
Dear Para Master,,
Saya mempunyai Multipage dan di dalam nya terdapat (Page1, Page2, Page3, Page4)
Bagaimana cara mengcoding Multipage bila saya memilih
Page1 = Sheet3.Active,
Page2 = Sheet4.Active
dst.
Terima kasih
Saya mempunyai Multipage dan di dalam nya terdapat (Page1, Page2, Page3, Page4)
Bagaimana cara mengcoding Multipage bila saya memilih
Page1 = Sheet3.Active,
Page2 = Sheet4.Active
dst.
Terima kasih
Mon Nov 4, 2013 12:21 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Respati,
Misal object activex multipage yang digunakan bernama pgSheet
Pada kondisi :
1. semua sheet secara urut diwakili oleh setiap page dalam multipage, maka
pada event change milik multipage diberi kode :
sheets( pgsheet.selecteditem.index + 1 ).activate
* jika ada proses hide dan unhide sheet, maka letakkan proses unhide
sebelum baris kode activate.
2. nama setiap page diberi caption dengan nama sheet (persis sama
penulisannya) dan pasti ada nama sheet seperti teks caption setiap page,
maka pada event change milik multipage diberi kode :
sheets( pgsheet.selecteditem.caption ).activate
* jika ada proses hide dan unhide sheet, maka letakkan proses unhide
sebelum baris kode activate.
Wassalam,
Kid.
2013/11/4 <respati007@gmail.com>
>
>
> Dear Para Master,,
>
> Saya mempunyai Multipage dan di dalam nya terdapat (Page1, Page2, Page3,
> Page4)
>
> Bagaimana cara mengcoding Multipage bila saya memilih
>
> Page1 = Sheet3.Active,
>
> Page2 = Sheet4.Active
>
> dst.
>
>
>
> Terima kasih
>
>
>
Misal object activex multipage yang digunakan bernama pgSheet
Pada kondisi :
1. semua sheet secara urut diwakili oleh setiap page dalam multipage, maka
pada event change milik multipage diberi kode :
sheets( pgsheet.selectedite
* jika ada proses hide dan unhide sheet, maka letakkan proses unhide
sebelum baris kode activate.
2. nama setiap page diberi caption dengan nama sheet (persis sama
penulisannya) dan pasti ada nama sheet seperti teks caption setiap page,
maka pada event change milik multipage diberi kode :
sheets( pgsheet.selectedite
* jika ada proses hide dan unhide sheet, maka letakkan proses unhide
sebelum baris kode activate.
Wassalam,
Kid.
2013/11/4 <respati007@gmail.
>
>
> Dear Para Master,,
>
> Saya mempunyai Multipage dan di dalam nya terdapat (Page1, Page2, Page3,
> Page4)
>
> Bagaimana cara mengcoding Multipage bila saya memilih
>
> Page1 = Sheet3.Active,
>
> Page2 = Sheet4.Active
>
> dst.
>
>
>
> Terima kasih
>
>
>
Sun Nov 3, 2013 11:15 pm (PST) . Posted by:
"Kelik Pitoyo"
Dear Be Exceller,
Mohon tanggapan dari Exceller semua,
Saya memerlukan rumus dimana, bila kolom A nilainya <= 2 maka akan mengurangi Hasil Grade 1 level, misal A ==> B
Kemudian bila Keptusannya <= C maka kolom "Saran" muncul kata "Perbaikan"
Bila ada pembahasan sebelumnya mohon petunjuknya.
Demikian, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
Salam,
Kelik
Mohon tanggapan dari Exceller semua,
Saya memerlukan rumus dimana, bila kolom A nilainya <= 2 maka akan mengurangi Hasil Grade 1 level, misal A ==> B
Kemudian bila Keptusannya <= C maka kolom "Saran" muncul kata "Perbaikan&quo
Bila ada pembahasan sebelumnya mohon petunjuknya.
Demikian, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
Salam,
Kelik
Sun Nov 3, 2013 11:35 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
coba solusi file terlampir
menggunakan VLookUp terhadap tabel untuk mengambil nilai karakter setiap
hurufnya
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 4 November 2013 14.09, Kelik Pitoyo <kelik@shindengen.co.id> menulis:
>
>
> Dear Be Exceller,
>
> Mohon tanggapan dari Exceller semua,
> Saya memerlukan rumus dimana, bila kolom A nilainya <= 2 maka akan
> mengurangi Hasil Grade 1 level, misal A ==> B
> Kemudian bila Keptusannya <= C maka kolom "Saran" muncul kata "Perbaikan"
> Bila ada pembahasan sebelumnya mohon petunjuknya.
> Demikian, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
>
> Salam,
> Kelik
>
> _
>
menggunakan VLookUp terhadap tabel untuk mengambil nilai karakter setiap
hurufnya
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 4 November 2013 14.09, Kelik Pitoyo <kelik@shindengen.
>
>
> Dear Be Exceller,
>
> Mohon tanggapan dari Exceller semua,
> Saya memerlukan rumus dimana, bila kolom A nilainya <= 2 maka akan
> mengurangi Hasil Grade 1 level, misal A ==> B
> Kemudian bila Keptusannya <= C maka kolom "Saran" muncul kata "Perbaikan&quo
> Bila ada pembahasan sebelumnya mohon petunjuknya.
> Demikian, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
>
> Salam,
> Kelik
>
> _
>
Mon Nov 4, 2013 12:05 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Kelik,
File terlampir menggunakan fungsi Index dan dan fungsi Match untuk
mengambil data dari suatu tabel referensi.
Penjelasan tentang formula dijabarkan dalam step-by-step yang ada dalam
worksheet pada file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/11/4 Kelik Pitoyo <kelik@shindengen.co.id>
>
>
> Dear Be Exceller,
>
> Mohon tanggapan dari Exceller semua,
> Saya memerlukan rumus dimana, bila kolom A nilainya <= 2 maka akan
> mengurangi Hasil Grade 1 level, misal A ==> B
> Kemudian bila Keptusannya <= C maka kolom "Saran" muncul kata "Perbaikan"
> Bila ada pembahasan sebelumnya mohon petunjuknya.
> Demikian, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
>
> Salam,
> Kelik
>
>
>
File terlampir menggunakan fungsi Index dan dan fungsi Match untuk
mengambil data dari suatu tabel referensi.
Penjelasan tentang formula dijabarkan dalam step-by-step yang ada dalam
worksheet pada file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/11/4 Kelik Pitoyo <kelik@shindengen.
>
>
> Dear Be Exceller,
>
> Mohon tanggapan dari Exceller semua,
> Saya memerlukan rumus dimana, bila kolom A nilainya <= 2 maka akan
> mengurangi Hasil Grade 1 level, misal A ==> B
> Kemudian bila Keptusannya <= C maka kolom "Saran" muncul kata "Perbaikan&quo
> Bila ada pembahasan sebelumnya mohon petunjuknya.
> Demikian, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
>
> Salam,
> Kelik
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar