Kamis, 11 April 2013

[belajar-excel] Digest Number 2226

9 New Messages

Digest #2226
1a
bagaimana cara me link data dari word ke excel by "gezeeq Ahh" gezeeq_ahh@rocketmail.com
1b
Re: bagaimana cara me link data dari word ke excel by "zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum
2a
Re: Membuat comment by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3b
Re: Belajar Powerpivot by "Jan Raisin"
4a
6
formula untuk link ke excel file lain? by "M Kurniawansyah" maulana13

Messages

Thu Apr 11, 2013 1:30 am (PDT) . Posted by:

"gezeeq Ahh" gezeeq_ahh@rocketmail.com

tolong yah jelaskan caranya..... soalnya dosen aku gak jelaskan caranya...beliau cuman suruh aku untuk me link data yang sudah beliau kasi ke aku dalam bentuk ms word ke excel

Thu Apr 11, 2013 1:43 am (PDT) . Posted by:

"zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum

mungkin yang dimaksud seperti ini:

1. buka file excel
2. block range yang akan ditampilkan di word
3. buka file word
4. pada menu [home] di word, click [paste], kemudian pilih [paste special]
5. Pada kotak dialog [Paste Special], pilih [Paste link]. Paste as
[Microsoft Office Excel Worksheet]

semoga sesuai dengan yang diminta pak Dosen

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of gezeeq Ahh
Sent: Thursday, April 11, 2013 3:25 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] bagaimana cara me link data dari word ke excel

 
tolong yah jelaskan caranya..... soalnya dosen aku gak jelaskan
caranya...beliau cuman suruh aku untuk me link data yang sudah beliau kasi
ke aku dalam bentuk ms word ke excel

Thu Apr 11, 2013 1:31 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Klik kanan sebuah cell yang kosong -> insert comment
Gitu kali ya

Wassalam,
Kid.

2013/4/11 Paulus <paulustaripar@rocketmail.com>

> **
>
>
> Mas.,mau tanya lagi bagaimana cara membuat catatan kecil di sheet kita?
> Terima kasih.
>
> --- Mods ---
> Mohon, topik baru dikirim dengan Compose email (email baru) dan jangan
> me-reply topik lain.
> ------------
>
>

Thu Apr 11, 2013 1:39 am (PDT) . Posted by:

abatonji

Powerpivot itu apa om?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 11 Apr 2013 15:08:10
To: BeExcel<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Belajar Powerpivot

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Coba disini :
http://spreadsheets.about.com/od/datamanagementinexcel/ss/8912pivot_table.htm

Wassalamu'alaikum Wr. Wb,
Kid.


2013/4/11 Dunia Naana <dunia.naana@yahoo.com>

> **
>
>
> permisi juragan..
>
> mau coba belajar powerpivot, bisa belajar dimana ya pak/bu
>
> kali aja ada yang pernah nyoba, mohon sharing link tutorialnya
>
> terima kasih.. assalamualaikum
>
> --- Mods ---
> Untuk Excel 2003, bisa ke folder milis :
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/files/LearnExcel_Basic/
> kemudian unduh file : LearnExcel18.pdf
> ------------
>
>

Thu Apr 11, 2013 1:53 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

Setau Jan, kalo salah tolong dikoreksi:

PowerPivot itu mirip dengan fitur PivotTabel-nya Excel

mungkin bedanya gini:
>>
PivotTable databasenya ambil dari worksheet Excel itu sendiri
PowerPivot databasenya berasal dari luar, misal SQL Server atau
Analysis Service

>>
PivotTabel gak perlu install add-ins dari luar
PowerPivot harus instal dulu add-insnya

Kalo pakai PowerPivot, maka ada tambahan 1 ribbon lagi di paling kanan
seperti ini:

[image: Gambar sisip 2]

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 11 April 2013 15.36, <abatonji@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> ** Powerpivot itu apa om?
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
> ------------------------------
>
>

Thu Apr 11, 2013 2:15 am (PDT) . Posted by:

"summonery" summonery

Proses jadi lebih cepat dikarenakan penyampaian menggunakan index atau
enumerasinya lebih cepat ditangkap oleh Excel ketimbang penyampaian
menggunakan teks.
coba juga,Cells(Rows.Count, 1).End(3)(2).Select
O iya, diluar asumsi kasus pak Hendrik, mungkin mis Jan tertarik
bagaimana perbandingan performanya apabila: misal, data dati row1 s.d.
row1000000 kesemuanya (kita ekstrimkan) merupakan nullstring. Kita ketik
di cell A1 formula ="" kemudian copy paste sampai row1000000, setelah
itu semuanya divaluekan, copypastespecial: value row1:row1000000.

>semoga bermanfaat

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Jan Raisin <miss.jan.raisin@...>
wrote:
>
> ini adalah hasil percobaan dengan keempat script
>
> script 1 dari pak hendrik
> script 2 dari mr kid
> script 3 & 4 dari pak Anton
>
> hasilnya sbb:
>
> cara 1 : Columns("A:A").Find(vbNullString).Select Alamat akhir :
$A$4
> Waktu : 0 | 4877
> cara 2 : cells(rows.count,1).end(xlup).offset(1).select Alamat akhir :
$A$4
> Waktu : 0 | 1435
> cara 3 : Columns(1).Find(").Select Alamat akhir : $A$4
Waktu
> : 0 | 2371
> cara 4 : Cells(Rows.Count, 1).End(3).Offset(1).Select Alamat akhir :
$A$4
> Waktu : 0 | 589
>
> ternyata yang paling cepat adalah script nomor 4 dari pak Anton,
> padahal scriptnta mirip dengan script nomor 2 dari mr kid tapi
perbedaan
> waktunya bisa hampir sepertiganya sendiri.
>
> Bisa tolong dijelaskan oleh pak Anton atau mr Kid?
>
> Wassalam,
>
> -MJR-
>

Thu Apr 11, 2013 2:43 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

berikut adalah hasil perbandingan performanya:

>> data tidak ada NullString
cara 1 : Columns("A:A").Find(vbNullString).Select Alamat akhir : $A$4
Waktu : 0 | 246140
cara 2 : cells(rows.count,1).end(xlup).offset(1).select Alamat akhir : $A$4
Waktu : 0 | 17474
cara 3 : Columns(1).Find("").Select Alamat akhir : $A$4
Waktu : 0 | 1300
cara 4 : Cells(Rows.Count, 1).End(3).Offset(1).Select Alamat akhir : $A$4
Waktu : 0 | 753
cara 5 : Cells(Rows.Count, 1).End(3)(2).Select Alamat akhir : $A$4
Waktu : 0 | 989

>> data row 1 s/d 100K adalah NullString >> hasilnya tidak ada yang benar
xixixi :D
cara 1 : Columns("A:A").Find(vbNullString).Select Alamat akhir : $A$2
Waktu : 0 | 6220
cara 2 : cells(rows.count,1).end(xlup).offset(1).select Alamat akhir :
$A$100001 Waktu : 0 | 24968
cara 3 : Columns(1).Find("").Select Alamat akhir : $A$2
Waktu : 0 | 12991
cara 4 : Cells(Rows.Count, 1).End(3).Offset(1).Select Alamat akhir :
$A$100001 Waktu : 0 | 13245
cara 5 : Cells(Rows.Count, 1).End(3)(2).Select Alamat akhir :
$A$100001 Waktu : 0 | 807

kesimpulan yang Jan peroleh:
>> perintah bertipe Numeric lebih cepat diolah Excel daripada perintah
bertipe String
>> data bertipe NullString akan mengacaukan hasil pencarian, mungkin untuk
menghindari hal ini maka diperlukan pengecekan menggunakan For Each - Next
atau SpecialCells terhadap range data, jika ditemukan NullString di antara
baris data pertama dengan terakhir maka baris tersebut harus dihapus dulu
sebelum melakukan proses write terhadap cell/range

Terima kasih pak Anton dan mr Kid untuk sharing ilmunya
terima kasih juga untuk pak Hendrik, berkat threadnya maka ilmu Jan
bertambah lagi.

Wassalam,

-MJR-

Pada 11 April 2013 16.15, summonery <summonery@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Proses jadi lebih cepat dikarenakan penyampaian menggunakan index atau
> enumerasinya lebih cepat ditangkap oleh Excel ketimbang penyampaian
> menggunakan teks.
>
> coba juga,
> Cells(Rows.Count, 1).End(3)(2).Select
>
> *O iya, diluar asumsi kasus pak Hendrik, mungkin mis Jan tertarik
> bagaimana perbandingan performanya apabila: misal, data dati row1 s.d.
> row1000000 kesemuanya (kita ekstrimkan) merupakan nullstring. Kita ketik di
> cell A1 formula ="" kemudian copy paste sampai row1000000, setelah itu
> semuanya divaluekan, copypastespecial: value row1:row1000000.*
> *
> *
> *
> *
> >semoga bermanfaat
>
>
> --- In belajar-excel@yahoogroups.com, Jan Raisin <miss.jan.raisin@...>
> wrote:
> >
> > ini adalah hasil percobaan dengan keempat script
> >
> > script 1 dari pak hendrik
> > script 2 dari mr kid
> > script 3 & 4 dari pak Anton
> >
> > hasilnya sbb:
> >
> > cara 1 : Columns("A:A").Find(vbNullString).Select Alamat akhir : $A$4
> > Waktu : 0 | 4877
> > cara 2 : cells(rows.count,1).end(xlup).offset(1).select Alamat akhir :
> $A$4
> > Waktu : 0 | 1435
> > cara 3 : Columns(1).Find(").Select Alamat akhir : $A$4 Waktu
> > : 0 | 2371
> > cara 4 : Cells(Rows.Count, 1).End(3).Offset(1).Select Alamat akhir : $A$4
> > Waktu : 0 | 589
> >
> > ternyata yang paling cepat adalah script nomor 4 dari pak Anton,
> > padahal scriptnta mirip dengan script nomor 2 dari mr kid tapi perbedaan
> > waktunya bisa hampir sepertiganya sendiri.
> >
> > Bisa tolong dijelaskan oleh pak Anton atau mr Kid?
> >
> > Wassalam,
> >
> > -MJR-
> >
>
>
>

Thu Apr 11, 2013 3:32 am (PDT) . Posted by:

"yohanes" yohanes_ats

Sore,

Bisa minta contohnya ?

Thank's
Yohanes

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, "Mr. Kid" <mr.nmkid@...> wrote:
>
> Bagaimana kalau melampirkan workbook kartu stok (beberapa) dan workbook
> hasil yang sudah berisi daftar nama file beserta kode-kode atau informasi
> mutasi apa saja baris mana saja yang akan diambil dari setiap workbook.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/3 yohanes <yohanes_ats@...>
>
> > **
> >
> >
> > Siang,
> >
> > Saya mempunyai ribuan kartu stock dalam format excel yang ingin saya tanya
> > bagaimana mendapatkan laporan mutasi stock per hari atau dari tanggal
> > sampai tanggal ?
> > karena dari ribuan kartu stock tersebut belum tentu semua file mengalami
> > mutasi.
> >
> > Contohnya:
> >
> > File 1 ada 2 mutasi masuk
> > File 230 ada 1 mutasi masuk & 3 mutasi keluar
> > File 3000 ada 5 mutasi keluar
> >
> > dalam report tersebut yang ingin saya tampilkan:
> >
> > 2 mutasi masuk dari file 1
> > 1 mutasi masuk dari file 230
> > 3 mutasi keluar dari file 230
> > 5 mutasi keluar dari file 3000
> >
> > sehingga reportnya berisi 11 baris :
> >
> > Mohon petunjuk para master atas masalah saya ini.
> >
> > Thank's
> > Yohanes
> >
> >
> >
>

Thu Apr 11, 2013 4:34 am (PDT) . Posted by:

"M Kurniawansyah" maulana13

Dear Teman teman,

Maksudnya adalah seperti ini

Saya punya berbagai macam reference excel file yang dibedakan dari tanggal.
(misal, 130101 data.xls untuk data tanggal 1 jan 2013, 130102data.xls untuk
2 jan, dan seterusnya). File file referensi ini sudah saya kumpulkan dan
penamaannya juga sudah saya seragamkan kecuali yang terkait dengan tanggal
referensinya.

Kalau saya mau buat report file dalam excel juga yang mengambil data data
harian diatas. gimana bikin formula untuk lookupnya ya? karena yang dicari
dari beberapa file referensi yang berbeda.

Ilustrasi: misal di cell B2 saya tulis tanggal yang dimaksud, nah di cell
B3 inginnya saya isi formula yang bisa otomatis link ke file harian di
folder yang sudah ditentukan tadi. Tergantung dari data tanggal yang saya
isi di cell B2

Ada yang bisa bantu? pengennya sih tanpa VB kalo bisa.

Salam,
Iwan
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar