3 New Messages
Digest #2314
Messages
Thu May 23, 2013 5:21 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Bagian berbunyi :
COUNTIF(G9,"*"&$N$8:$P$8&"("&$N$7:$P$7&")*")
Bahasa manusianya :
hitung jumlah range di G9 yang isinya adalah sesuatu yang diawali dengan
sebarang karakter ["*"] diikuti [&] nilai-nilai di n8:p8 [$N$8:$P$8]
diikuti [&] dengan karakter buka kurung ["("] yang diimbuhi nilai-nilai di
n7:p7 [$N$7:$P$7] dan diimbuhi dengan karakter tutup kurung [")] yang
diakhiri dengan sebarang karakter [*"]
Jika A1 berisi teks berbunyi Kid dan B1 berisi nilai 7, bagaimanakah
formula di C1 agar bisa menhasilkan tulisan :
*Kid(7)*
Coba deh
Wassalam,
Kid.
2013/5/23 didit prast <didit_monk@yahoo.com >
> **
>
>
> dear mr kid,
>
> Weww, mantab @_@
> mau tanya, arti penjabaran dari formula countif apa yaa master? *huruf
> hijau,
> bingung menjabarkan formulanya master, klo diaplikasikan dengan kasus saya.
> pertanyaan kedua, apa arti tanda ( & ) dan ( " ), pada formula tersebut
>
> makasy yaa master,
>
> terima kasih
>
> didit
>
>
> ------------------------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *To:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Sent:* Thursday, 23 May 2013, 14:14
>
> *Subject:* Re: [belajar-excel] LOOK UP DENGAN KONDISI CAMPURAN
>
>
> hehehe..
> Nilai kolom G :
> Jika A(1)+C(2) untuk A kondisi 1 ditambah dengan C kondisi 2
> Jika SEMUA maka setara dengan A(1)+B(1)+C(2) agar terjadi A kondisi 1
> ditambah B kondisi 1 ditambah C kondisi 2.
>
> Jadi nilai G bisa dipilih untuk diisi teks berbunyi SEMUA atau
> A(1)+B(1)+C(2)
>
> Ketika menggunakan Index Match berarti harus index terhadap array nilai
> hasil yang sudah dipengaruhi kondisi yang diinginkan oleh kolom G.
> Kira-kira bunyinya seperti ini : (bukan array formula)
> =SUM(INDEX((
> COUNTIF(G9,"*"&$N$8:$P$8&"("&$N$7:$P$7&")*")+(G9="SEMUA"))*$N$9:$P$13,
> MATCH(1,
> INDEX(($J$9:$J$13=C9)*($K$9:$K$13=D9)*($L$9:$L$13=E9)*($M$9:$M$13=F9),0)
> ,0),0))
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/5/23 didit prast <didit_monk@yahoo.com >
>
> **
>
> dear mr Kid,
>
> ohh tdk cocok menggunakan formula index dan match yaa master,
> G9="SEMUA", sebenarnya kolom tersebut diisi penjumlahan dari A+B+C.
> berarti saya harus mengisikan bagaimana?...
>
> terima kasih
>
> didit
>
>
> ------------------------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *To:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Sent:* Wednesday, 22 May 2013, 23:10
> *Subject:* Re: [belajar-excel] LOOK UP DENGAN KONDISI CAMPURAN
>
>
> Coba pada cell H9 diberi formula :
>
> =SUMPRODUCT(($J$9:$J$13=C9)*($K$9:$K$13=D9)*($L$9:$L$13=E9)*($M$9:$M$13=F9)*(COUNTIF(G9,"*"&$N$8:$P$8&"("&$N$7:$P$7&")*")+
> (G9="SEMUA"))*$N$9:$P$13)
> copy ke bawah
>
> jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, ganti seluruh
> karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/5/22 didit prast <didit_monk@yahoo.com >
>
> **
>
> Dear para master,
>
> minta tolong bagaimana mengisi formula bertanda merah.
>
> terima kasih
>
> didit p
>
>
>
>
>
>
>
>
>
COUNTIF(G9,"
Bahasa manusianya :
hitung jumlah range di G9 yang isinya adalah sesuatu yang diawali dengan
sebarang karakter ["*"
diikuti [&] dengan karakter buka kurung ["("
n7:p7 [$N$7:$P$7] dan diimbuhi dengan karakter tutup kurung [")] yang
diakhiri dengan sebarang karakter [*"]
Jika A1 berisi teks berbunyi Kid dan B1 berisi nilai 7, bagaimanakah
formula di C1 agar bisa menhasilkan tulisan :
*Kid(7)*
Coba deh
Wassalam,
Kid.
2013/5/23 didit prast <didit_monk@yahoo.
> **
>
>
> dear mr kid,
>
> Weww, mantab @_@
> mau tanya, arti penjabaran dari formula countif apa yaa master? *huruf
> hijau,
> bingung menjabarkan formulanya master, klo diaplikasikan dengan kasus saya.
> pertanyaan kedua, apa arti tanda ( & ) dan ( " ), pada formula tersebut
>
> makasy yaa master,
>
> terima kasih
>
> didit
>
>
> ------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *To:* BeExcel <belajar-excel@
> *Sent:* Thursday, 23 May 2013, 14:14
>
> *Subject:* Re: [belajar-excel] LOOK UP DENGAN KONDISI CAMPURAN
>
>
> hehehe..
> Nilai kolom G :
> Jika A(1)+C(2) untuk A kondisi 1 ditambah dengan C kondisi 2
> Jika SEMUA maka setara dengan A(1)+B(1)+C(
> ditambah B kondisi 1 ditambah C kondisi 2.
>
> Jadi nilai G bisa dipilih untuk diisi teks berbunyi SEMUA atau
> A(1)+B(1)+C(
>
> Ketika menggunakan Index Match berarti harus index terhadap array nilai
> hasil yang sudah dipengaruhi kondisi yang diinginkan oleh kolom G.
> Kira-kira bunyinya seperti ini : (bukan array formula)
> =SUM(INDEX((
> COUNTIF(G9,"
> MATCH(1,
> INDEX(($J$9:
> ,0),0))
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/5/23 didit prast <didit_monk@yahoo.
>
> **
>
> dear mr Kid,
>
> ohh tdk cocok menggunakan formula index dan match yaa master,
> G9="SEMUA"
> berarti saya harus mengisikan bagaimana?..
>
> terima kasih
>
> didit
>
>
> ------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *To:* BeExcel <belajar-excel@
> *Sent:* Wednesday, 22 May 2013, 23:10
> *Subject:* Re: [belajar-excel] LOOK UP DENGAN KONDISI CAMPURAN
>
>
> Coba pada cell H9 diberi formula :
>
> =SUMPRODUCT(
> (G9="SEMUA&quo
> copy ke bawah
>
> jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, ganti seluruh
> karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/5/22 didit prast <didit_monk@yahoo.
>
> **
>
> Dear para master,
>
> minta tolong bagaimana mengisi formula bertanda merah.
>
> terima kasih
>
> didit p
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Thu May 23, 2013 5:24 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Ada kalimat berbunyi :
"namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan
ke arah samping."
Pertanyaannya :
Data yang mana yang akan digunakan dalam proses pengolahan selanjutnya jika
telah terjadi 7 kali update (total ada 8 kolom dengan data pertama
inputnya) ?
Wassalam,
Kid.
2013/5/23 sin.ur4t <sin.ur4t@yahoo.com >
> **
>
>
> Makasih respon positifnya, Pak MrKid.
>
> sedikit banyak saya bisa faham maksud dari saran bpk. fitur pivot tabel
> bisa digunakan untuk meletakkan data tsb pada posisinya dgn akurat dan
> mudah. Pun msh segar di ingatan saya bbrp wkt lalu pak kid mengajarkan ilmu
> PivotCache yg irit memory :)
>
> Namun demikian, untuk kasus ini sepertinya penggunaan pivottabel agak
> kurang pas. Data mmg bisa dimasukkan dengan cermat, tapi itu berarti setiap
> saat tabel data tsb harus "terganggu". sbnrnya ini salah saya sendiri sih,
> tidak cukup jelas dalam menguraikan masalah/pertanyaan.
>
> dalam kasus nyata yg saya hadapi, Tabel B (Penampung Hasil Data Inputan)
> sbnrnya adalah mmg "Benar-benar Tabel Raw Data". Jadi data yang akan
> diinput itu sifatnya utk meng-update.
>
> izinkan saya 'curhat39;, maaf kalo membosankan hehe..
>
> berkali-kali saya teringat tulisan pak MrKid tentang "Perlunya membangun
> tabel data yang baik", yang secara implisit saya terjemahkan bhw sebaiknya
> pola pengisian tabel mengarah "ke bawah". Namun dalam kasus saya,
> sepertinya cara yg paling efisien pola pengisiannya justu mengarah "ke
> bawah dan ke samping". Jika ada record baru, maka dicatat arah ke bawah.
> namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan
> ke arah samping.
> nah, pertanyaan saya ini adalah untuk mengupdate data. Jadi, jika angka
> offsetnya 3, itu berarti sel pertama dan kedua sudah berisi data, sehingga
> updating saat ini ditujukan ke sel ketiga. selama ini hal tsb saya lakukan
> secara manual, dan terasa sangat rumit karena recordnya ada ribuan baris.
> Seandainya proses updating itu bisa dilakukan sekaligus, oh alangkah
> indahnya hehe. tinggal memfilter tabel data untuk memilih semua record yang
> akan diupdate, lalu mengetik update-annya di sebuah tabel bantu (katakanlah
> di sheet temporary seperti yang prnh bpk ajarkan), lalu mengirim kembali
> data terupdate itu ke dalam raw tabel.
>
> semoga pak MrKid dan para pakar berkenan memberi pencerahan bagaimana
> caranya. terima kasih sebelumnya
>
> Wassalam
> Sinurat
>
>
> --- In belajar-excel@yahoogroups.com , "Mr. Kid" <mr.nmkid@...> wrote:
> >
> > Pak Imam,
> >
> > ini omongannya orang yang ndak mudengan loh ya, jadi jangan terlalu
> dipikir
> > serius
> >
> > Bagaimana kalau
> > 1. input seperti sheet input range A7 sampai D sekiun
> > 2. disimpan di sheet data pada baris kosong pertama yang ada, yang
> tabelnya
> > persis seperti input tadi
> > 3. beri nama range di sheet data termasuk headernya (misal diberi nama
> yang
> > tetap berbunyi _myData_
> > 4. dibuat sheet output dan sheet tersebut diisi pivot table untuk
> > manampilkan semua data yang ada di sheet data alias sumbernya dari nama
> > range yang dibuat di nomor 3 (jadi sumber data untuk pivot table diisi
> nama
> > range bernama _myData_)
> >
> > Setelah hal diatas dibuat, barulah disusun proses otomasinya, yaitu pada
> > tombol simpan di sheet input bisa diisi proses :
> > 1. copy area input
> > 2. menuju baris kosong pertama di kolom A pada sheet Data
> > 3. paste special values
> > 4. blok seluruh data di sheet data lalu beri nama range yang tetap yang
> > menjadi sumber data pivot, yaitu berbunyi _myData_
> > 5. refresh pivot table yang ada di sheet output
> >
> > Kira-kira bentuk susunan input, data, output adalah seperti file
> terlampir.
> > Proses otomasi-nya bisa dicoba dibuat sendiri kan ya...
> >
> > Apakah keuntungan penyusunan data seperti sheet Data di file terlampir ?
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> >
> >
> > 2013/5/22 Imam Sinurat <sin.ur4t@...>
> >
> > > **
>
> > >
> > >
> > >
> > > Yth para pakar dan rekan2 excellers,
> > >
> > > Mohon berkenan memberi pencerahan ttg kasus ini:
> > > Bagaimana cara memasukkan data dari suatu tempat sekaligus ke dlm tabel
> > > tujuan.
> > >
> > > Letak penempatan data di dlm tabel tujuannya diatur oleh 'angka offset
> > > kolom' yg sudah ditentukan, pada baris yg sesuai nama dan kategorinya.
> > > File Detail terlampir.
> > >
> > > Sekali lagi mohon dibantu, terima kasih sblmnya.
> > >
> > > Wassalam
> > > Imam Sinurat
> > >
> > >
> >
>
>
>
"namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan
ke arah samping."
Pertanyaannya :
Data yang mana yang akan digunakan dalam proses pengolahan selanjutnya jika
telah terjadi 7 kali update (total ada 8 kolom dengan data pertama
inputnya) ?
Wassalam,
Kid.
2013/5/23 sin.ur4t <sin.ur4t@yahoo.
> **
>
>
> Makasih respon positifnya, Pak MrKid.
>
> sedikit banyak saya bisa faham maksud dari saran bpk. fitur pivot tabel
> bisa digunakan untuk meletakkan data tsb pada posisinya dgn akurat dan
> mudah. Pun msh segar di ingatan saya bbrp wkt lalu pak kid mengajarkan ilmu
> PivotCache yg irit memory :)
>
> Namun demikian, untuk kasus ini sepertinya penggunaan pivottabel agak
> kurang pas. Data mmg bisa dimasukkan dengan cermat, tapi itu berarti setiap
> saat tabel data tsb harus "terganggu&quo
> tidak cukup jelas dalam menguraikan masalah/pertanyaan.
>
> dalam kasus nyata yg saya hadapi, Tabel B (Penampung Hasil Data Inputan)
> sbnrnya adalah mmg "Benar-
> diinput itu sifatnya utk meng-update.
>
> izinkan saya 'curhat
>
> berkali-kali saya teringat tulisan pak MrKid tentang "Perlunya membangun
> tabel data yang baik", yang secara implisit saya terjemahkan bhw sebaiknya
> pola pengisian tabel mengarah "ke bawah". Namun dalam kasus saya,
> sepertinya cara yg paling efisien pola pengisiannya justu mengarah "ke
> bawah dan ke samping"
> namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan
> ke arah samping.
> nah, pertanyaan saya ini adalah untuk mengupdate data. Jadi, jika angka
> offsetnya 3, itu berarti sel pertama dan kedua sudah berisi data, sehingga
> updating saat ini ditujukan ke sel ketiga. selama ini hal tsb saya lakukan
> secara manual, dan terasa sangat rumit karena recordnya ada ribuan baris.
> Seandainya proses updating itu bisa dilakukan sekaligus, oh alangkah
> indahnya hehe. tinggal memfilter tabel data untuk memilih semua record yang
> akan diupdate, lalu mengetik update-annya di sebuah tabel bantu (katakanlah
> di sheet temporary seperti yang prnh bpk ajarkan), lalu mengirim kembali
> data terupdate itu ke dalam raw tabel.
>
> semoga pak MrKid dan para pakar berkenan memberi pencerahan bagaimana
> caranya. terima kasih sebelumnya
>
> Wassalam
> Sinurat
>
>
> --- In belajar-excel@
> >
> > Pak Imam,
> >
> > ini omongannya orang yang ndak mudengan loh ya, jadi jangan terlalu
> dipikir
> > serius
> >
> > Bagaimana kalau
> > 1. input seperti sheet input range A7 sampai D sekiun
> > 2. disimpan di sheet data pada baris kosong pertama yang ada, yang
> tabelnya
> > persis seperti input tadi
> > 3. beri nama range di sheet data termasuk headernya (misal diberi nama
> yang
> > tetap berbunyi _myData_
> > 4. dibuat sheet output dan sheet tersebut diisi pivot table untuk
> > manampilkan semua data yang ada di sheet data alias sumbernya dari nama
> > range yang dibuat di nomor 3 (jadi sumber data untuk pivot table diisi
> nama
> > range bernama _myData_)
> >
> > Setelah hal diatas dibuat, barulah disusun proses otomasinya, yaitu pada
> > tombol simpan di sheet input bisa diisi proses :
> > 1. copy area input
> > 2. menuju baris kosong pertama di kolom A pada sheet Data
> > 3. paste special values
> > 4. blok seluruh data di sheet data lalu beri nama range yang tetap yang
> > menjadi sumber data pivot, yaitu berbunyi _myData_
> > 5. refresh pivot table yang ada di sheet output
> >
> > Kira-kira bentuk susunan input, data, output adalah seperti file
> terlampir.
> > Proses otomasi-nya bisa dicoba dibuat sendiri kan ya...
> >
> > Apakah keuntungan penyusunan data seperti sheet Data di file terlampir ?
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> >
> >
> > 2013/5/22 Imam Sinurat <sin.ur4t@
> >
> > > **
>
> > >
> > >
> > >
> > > Yth para pakar dan rekan2 excellers,
> > >
> > > Mohon berkenan memberi pencerahan ttg kasus ini:
> > > Bagaimana cara memasukkan data dari suatu tempat sekaligus ke dlm tabel
> > > tujuan.
> > >
> > > Letak penempatan data di dlm tabel tujuannya diatur oleh 'angka offset
> > > kolom' yg sudah ditentukan, pada baris yg sesuai nama dan kategorinya.
> > > File Detail terlampir.
> > >
> > > Sekali lagi mohon dibantu, terima kasih sblmnya.
> > >
> > > Wassalam
> > > Imam Sinurat
> > >
> > >
> >
>
>
>
Thu May 23, 2013 6:47 am (PDT) . Posted by:
"Imam Sinurat" sin.ur4t
Makasih pak MrKid atas segala kepeduliannya.
Sebenarnya kolom ke-3,4,dst itu adalah realisasi pembayaran iyuran secara bulanan, yg rutin dicatat setiap bulan ke arah samping kanan :)
Membingungkan ya pak hahaha...upssff.. setelah pertanyaan saya baca kembali, saya juga malah jd bingung apa yang sebenarnya saya inginkan :D
Bolehkah thread ini saya ralat dan pertanyaannya diajukan dgn cara/lampiran berbeda?? mungkin edisi ralat ini akan lebih mudah dimengerti. Mohon izinnya saya ajukan disini saja tanpa harus membuat thread baru (jika mmg harus di thread baru, maka akan langsung saya buat).
Saya membuka-buka arsip lama, dan menemukan satu script buatan Pak MrKid di message 22661 yang sepertinya mirip. Script tsb sudah saya jiplak dan bekerja dengan baik (Module1: Sub InputData). Yang belum ada adalah proses loop. Mohon dibantu melengkapi proses loop-nya agar seluruh data nominal di kolom P terinput ke Tabel Data.
Mohon maaf saya sudah sangat merepotkan, dan terima kasih sebelumnya atas bantuan yang diberikan.
Wassalam
Imam Sinurat
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Kamis, 23 Mei 2013 19:24
Judul: Re: [belajar-excel] Re: VBA Input Data Sesuai Offset Value
Ada kalimat berbunyi :
"namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan ke arah samping."
Pertanyaannya :
Data yang mana yang akan digunakan dalam proses pengolahan selanjutnya jika telah terjadi 7 kali update (total ada 8 kolom dengan data pertama inputnya) ?
Wassalam,
Kid.
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
----------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------------------------
Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Sebenarnya kolom ke-3,4,dst itu adalah realisasi pembayaran iyuran secara bulanan, yg rutin dicatat setiap bulan ke arah samping kanan :)
Membingungkan ya pak hahaha...upssff.
Bolehkah thread ini saya ralat dan pertanyaannya diajukan dgn cara/lampiran berbeda?? mungkin edisi ralat ini akan lebih mudah dimengerti. Mohon izinnya saya ajukan disini saja tanpa harus membuat thread baru (jika mmg harus di thread baru, maka akan langsung saya buat).
Saya membuka-buka arsip lama, dan menemukan satu script buatan Pak MrKid di message 22661 yang sepertinya mirip. Script tsb sudah saya jiplak dan bekerja dengan baik (Module1: Sub InputData). Yang belum ada adalah proses loop. Mohon dibantu melengkapi proses loop-nya agar seluruh data nominal di kolom P terinput ke Tabel Data.
Mohon maaf saya sudah sangat merepotkan, dan terima kasih sebelumnya atas bantuan yang diberikan.
Wassalam
Imam Sinurat
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: BeExcel <belajar-excel@
Dikirim: Kamis, 23 Mei 2013 19:24
Judul: Re: [belajar-excel] Re: VBA Input Data Sesuai Offset Value
Ada kalimat berbunyi :
"namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan ke arah samping."
Pertanyaannya :
Data yang mana yang akan digunakan dalam proses pengolahan selanjutnya jika telah terjadi 7 kali update (total ada 8 kolom dengan data pertama inputnya) ?
Wassalam,
Kid.
============
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.
============
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
============
------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@
berkunjung ke web milis
http://tech.
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
keluar dari membership milis (UnSubscribe)
kirim mail kosong ke belajar-excel-
------------
Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar