12 New Messages
Digest #2316
9a
Re: Mohon Bantuannya untuk meng cross checkkan antara pembukuan vs s by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Messages
Fri May 24, 2013 3:50 am (PDT) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Apa kabar rekan-rekan BeExceller semua. Saya sudah lumayan lama tidak mampir ke milis untuk belajar Excel. Kali ini saya coba belajar lagi dari rekan-rekan BeExceller sekalian.
Saya ingin menanyakan pertanyaan mengenai Excel Macro. Bisakah Program / Aplikasi Excel yang ada Macronya di operasikan pada handphone Tablet atau Iphone...???
Mungkinkah Program / Aplikasi Excel yang ada Macro di koneksikan ke Internet atau Intranet ataupun WiFi sebagaimana Program / Aplikasi yang dijalankan pada salah satu Resto yang relatif cukup terkenal di Jakarta.
Pada program yang sudah dijakankan di salah satu Resto tersebut, sistemnya adalah: setiap indifidu (pelanggan) bisa mengakses macam-macam pilihan menu yang ada di tablet yang telah disediakan oleh Resto tersebut. Dari tablet tersebut, palanggan dapat memilih menu dan meng-order menu yang mereka inginkan hanya dengan menyentuh macam pilihan menu yang ada di tablet. selelah mereka memilih, otomatis apa yang telah mereka pilih terprint dan langsung dapat di sediakan oleh bagian dapur.
Berarti, resto tersebut tidak menyediakan buku menu melainkan beberapa Handphone Tablet / Iphone.
Mohon berkenan informasi dari rekan-rekan Be-Exceller sekalian.
Terima kasih - Wassalam,
Harry
Apa kabar rekan-rekan BeExceller semua. Saya sudah lumayan lama tidak mampir ke milis untuk belajar Excel. Kali ini saya coba belajar lagi dari rekan-rekan BeExceller sekalian.
Saya ingin menanyakan pertanyaan mengenai Excel Macro. Bisakah Program / Aplikasi Excel yang ada Macronya di operasikan pada handphone Tablet atau Iphone...???
Mungkinkah Program / Aplikasi Excel yang ada Macro di koneksikan ke Internet atau Intranet ataupun WiFi sebagaimana Program / Aplikasi yang dijalankan pada salah satu Resto yang relatif cukup terkenal di Jakarta.
Pada program yang sudah dijakankan di salah satu Resto tersebut, sistemnya adalah: setiap indifidu (pelanggan) bisa mengakses macam-macam pilihan menu yang ada di tablet yang telah disediakan oleh Resto tersebut. Dari tablet tersebut, palanggan dapat memilih menu dan meng-order menu yang mereka inginkan hanya dengan menyentuh macam pilihan menu yang ada di tablet. selelah mereka memilih, otomatis apa yang telah mereka pilih terprint dan langsung dapat di sediakan oleh bagian dapur.
Berarti, resto tersebut tidak menyediakan buku menu melainkan beberapa Handphone Tablet / Iphone.
Mohon berkenan informasi dari rekan-rekan Be-Exceller sekalian.
Terima kasih - Wassalam,
Harry
Fri May 24, 2013 3:50 am (PDT) . Posted by:
"Fred" freddy.soermin
Dear exceler,
kolom b kolom c
ADIL INDONESIA, PT JKT-15875
ANDY NUSANTARA JAYA JKT-19877
sANDRO JAYA JKT-19880
ADIL INDONESIA, PT JKT-08144
ANDY NUSANTARA JAYA JKT-48448
FIRE METRA PALKIS JKT-12398
ANDY NUSANTARA JAYA JKT-14484
sANDRO JAYA JKT-19879
bagaimana cara membuat data validasi di range (A2) dengan syarat range (A1) diisi terlebih dahulu.
contoh : Range (A1) saya isi ADIL INDONESIA PT maka dirange A2 akan keluar list antara lain JKT-15875,JKT-08144.
dan dimana sumber data tidak berurutan (Acak)
terima kasih
kolom b kolom c
ADIL INDONESIA, PT JKT-15875
ANDY NUSANTARA JAYA JKT-19877
sANDRO JAYA JKT-19880
ADIL INDONESIA, PT JKT-08144
ANDY NUSANTARA JAYA JKT-48448
FIRE METRA PALKIS JKT-12398
ANDY NUSANTARA JAYA JKT-14484
sANDRO JAYA JKT-19879
bagaimana cara membuat data validasi di range (A2) dengan syarat range (A1) diisi terlebih dahulu.
contoh : Range (A1) saya isi ADIL INDONESIA PT maka dirange A2 akan keluar list antara lain JKT-15875,JKT-
dan dimana sumber data tidak berurutan (Acak)
terima kasih
Fri May 24, 2013 10:15 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba file yang ada di :
https://www.box.com/s/slgzbd6ro34yi2jk3uh2
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 Fred <angelo_feather@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear exceler,
>
> kolom b kolom c
> ADIL INDONESIA, PT JKT-15875
> ANDY NUSANTARA JAYA JKT-19877
> sANDRO JAYA JKT-19880
> ADIL INDONESIA, PT JKT-08144
> ANDY NUSANTARA JAYA JKT-48448
> FIRE METRA PALKIS JKT-12398
> ANDY NUSANTARA JAYA JKT-14484
> sANDRO JAYA JKT-19879
>
> bagaimana cara membuat data validasi di range (A2) dengan syarat range
> (A1) diisi terlebih dahulu.
> contoh : Range (A1) saya isi ADIL INDONESIA PT maka dirange A2 akan keluar
> list antara lain JKT-15875,JKT-08144.
>
> dan dimana sumber data tidak berurutan (Acak)
>
> terima kasih
>
>
>
https://www.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 Fred <angelo_feather@
> **
>
>
> Dear exceler,
>
> kolom b kolom c
> ADIL INDONESIA, PT JKT-15875
> ANDY NUSANTARA JAYA JKT-19877
> sANDRO JAYA JKT-19880
> ADIL INDONESIA, PT JKT-08144
> ANDY NUSANTARA JAYA JKT-48448
> FIRE METRA PALKIS JKT-12398
> ANDY NUSANTARA JAYA JKT-14484
> sANDRO JAYA JKT-19879
>
> bagaimana cara membuat data validasi di range (A2) dengan syarat range
> (A1) diisi terlebih dahulu.
> contoh : Range (A1) saya isi ADIL INDONESIA PT maka dirange A2 akan keluar
> list antara lain JKT-15875,JKT-
>
> dan dimana sumber data tidak berurutan (Acak)
>
> terima kasih
>
>
>
Fri May 24, 2013 4:27 am (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Untuk pak Mulki, Omnivora dan siapa pun yang mengikuti thread ini, kita
pakai sample dari pak Mulki saja ya..
dari tabel yang sudah dibuat pak Mulki, yang harus diperbaiki adalah: [cuma
1 yang masih kurang pak]
>> kolom W, Y, AA, AC, AE, AG, dan AI harus diisi dengan rumus penjumlahan
shift setiap security pada hari-hari tersebut, jadi pada kolom W3 diisi
dengan formula =SUM(B3:D3)
>> isi juga dengan kolom yang lainnya dengan cara yang sama
>> setelah itu klik tombol Solve
keterangan di atas sekaligus menjawab pertanyaan pak Mulki dan pak Omnivora
^_^
# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
pooling berikut
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
berharga untuk Be-Exceler yang lain
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
*>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan Jan
jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
pertanyaan yang diajukan;*
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com ;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 24 Mei 2013 15.40, omn|vora <omnivora@yahoo.com > menulis:
> dear ms jan
>
> kalau konstrainnya tiap2 karyawan jumlah shift per harinya maksimal 1
> kali, bagaimana? hasil saya coba ada karyawan yang 2 kali shift
>
> terima kasih
>
> ------------------------------
> *Dari:* Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Jumat, 24 Mei 2013 13:41
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Security Off Schedule
>
>
> Hai Ifan,
>
> masalah seperti ini dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan Solver
> Add-ins bawaan dari Excel, Jan akan ajarkan cara-cara pemakaiannya agar
> anda dapat menemukan solusi jika bertemu dengan kasus yang serupa.
>
> >> pastikan Solver Add-ins aktif, dapat ditemukan pada ribbon Data (excel
> 2007 ke atas), untuk versi sebelumnya silakan dicari padanannya
> >> cara mengaktifkan solvernya, dengan cara masuk ke Option >> Add-ins >>
> pada kotak Manage pilih Excel Add-ins >> klik Go, seperti gambar di bawah
> ini:
> [image: Gambar sisip 1]
>
> >> Beri tanda centang pada kotak kotak Solver Add-ins >> klik OK, seperti
> gambar di bawah:
> [image: Gambar sisip 2]
>
> >> Solver Add-ins bisa dilihat pada ribbon Data seperti di bawah ini:
> [image: Gambar sisip 3]
>
> >> Setelah itu kembali ke worksheet, siapkan tabel untuk datanya,
> bentuknya kira-kira seperti gambar di bawah ini:
> [image: Gambar sisip 5]
>
> >> Limit pada kolom T adalah batasan masuk setiap security, yaitu 6 x
> dalam 1 minggu
> >> Limit pada baris 8 adalah jumlah security yang bertugas pada shift
> tersebut
> >> Shift terbesar dalam setiap hari adalah shift malam sampai pagi
> >> kolom S adalah penjumlahan kolom B sampai kolom R
> >> Baris 7 adalah penjumlahan baris 3 sampai baris 6
> >> Yang di kotak biru adalah penjumlahan dari cell B7 s/d R7
>
> >> Kita akan isi setiap kotak yang diberi warna hijau dengan angka 1 yang
> berarti masuk, dan angka nol yang berarti tidak masuk
> >> Dengan meminimumkan nilai di kotak warna biru, kenapa harus minimum?
> karena sebagai HR tugas anda adalah memaksimumkan setiap potensi yang ada
> dengan batasannya adalah:
> 1. Tingkat keamanan tetap terjaga
> 2. Pembayaran upah lembur seminimal mungkin, >>> ini sebabnya harus minimum
>
> >> setelah itu buat 1 buah tabel untuk kros cek jadwal setiap security
> setiap hari selama 1 minggu, tabelnya seperti di bawah ini:
> [image: Gambar sisip 4]
> >> Kolom Limit adalah batasan jumlah masuk security pada hari tersebut,
> yang diberi warna merah dan nilai nol berarti security tersebut libur pada
> hari tersebut
> >> Kolom On adalah penjumlahan masuk shift pada hari tersebut
>
> >> setelah semuanya siap, saatnya kita bermain-main dengan Solver,
> aktifkan solvernya sehingga muncul kotak seperti ini:
> [image: Gambar sisip 7]
>
> >> pada "set objective", klik kotak warna biru pada tabel yang sudah
> dibuat tadi
> >> pada "To" pilih Min karena tujuan kita adalah meminimumkan nilai kotak
> set objective
> >> pada "By changing variabel, blok seluruh kotak yang berwarna hijau
>
> >> Kotak Subject to constraints adalah batasan atau limit yang kita
> hadapi, cara menambahkannya dengan cara klik Add, batasannya adalah:
> 1. kotak yang warna hijau hanya boleh diisi dengan nilai 1 (On) atau 0
> (Off) karena itu pilih Binary
> 2. nilai baris 7 harus sama dengan baris 8
> 3. nilai kolom S harus sama dengan kolom T
> 4. nilai On pada tabel kedua harus sama dengan nilai Limit pada tabel
> kedua (pada hari yang sama), ini berarti harus mengulang langkah 4 sebanyak
> 7 kali
>
> >> pada "Select a Solving Method" pilih Simplex LP (Metode Simplex Linear
> Programming)
> >> setelah itu klik "Solve", insya ALLAH akan keluar hasil yang diinginkan
>
> Sengaja tidak melampirkan workbook hasilnya, supaya ada upaya untuk
> belajar. Jika menemui kesulitan, silakan ditanyakan kembali.
>
>
> # sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
> pooling berikut
>
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
>
> Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
> berharga untuk Be-Exceler yang lain
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> *>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan
> Jan jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
> pertanyaan yang diajukan;*
> *>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@yahoogroups.com ;*
> *>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;*
>
>
> Pada 24 Mei 2013 08.13, ifandri <frankyifandri@gmail.com > menulis:
>
> **
>
> Please Help....
>
> Saya menggantikan G.A yang lama untuk membuat roster off dengan jam kerja
> 1 Bulan 4-5 kali off
>
> Security 1 Off Pada Hari Kamis
> Security 2 Off Pada Hari Jumat
> Security 3 Off Pada Hari Sabtu
> Security 4 Off Pada Hari Minggu
>
> aturan shift :
>
> Shift 1 : 07.00 - 15.00
> Shift 2 : 15.00 - 23.00
> Shift 3 : 23.00 - 07.00
>
> Jika salah 1 security off (Kamis,Jumat,Sabtu,Minggu)
>
> Maka shift akan berubah menjadi 12 jam kerja
>
> Shift 1 : 07.00 - 19.00
> Shift 2 : 19.00 - 07.00
>
> Otomatis security hanya ada 3 orang
> dan yang harus optimal adalah penjagaan malam dengan 2 Security dan siang
> 1 orang
>
> Mungkin itu saja penjabaran jadwal security
> Terima kasih atas perhatiannya
>
> Regard's
>
> Ifan
>
>
>
>
>
pakai sample dari pak Mulki saja ya..
dari tabel yang sudah dibuat pak Mulki, yang harus diperbaiki adalah: [cuma
1 yang masih kurang pak]
>> kolom W, Y, AA, AC, AE, AG, dan AI harus diisi dengan rumus penjumlahan
shift setiap security pada hari-hari tersebut, jadi pada kolom W3 diisi
dengan formula =SUM(B3:D3)
>> isi juga dengan kolom yang lainnya dengan cara yang sama
>> setelah itu klik tombol Solve
keterangan di atas sekaligus menjawab pertanyaan pak Mulki dan pak Omnivora
^_^
# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
pooling berikut
http://tech.
Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
berharga untuk Be-Exceler yang lain
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
*>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan Jan
jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
pertanyaan yang diajukan;*
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 24 Mei 2013 15.40, omn|vora <omnivora@yahoo.
> dear ms jan
>
> kalau konstrainnya tiap2 karyawan jumlah shift per harinya maksimal 1
> kali, bagaimana? hasil saya coba ada karyawan yang 2 kali shift
>
> terima kasih
>
> ------------
> *Dari:* Jan Raisin <miss.jan.raisin@
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Jumat, 24 Mei 2013 13:41
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Security Off Schedule
>
>
> Hai Ifan,
>
> masalah seperti ini dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan Solver
> Add-ins bawaan dari Excel, Jan akan ajarkan cara-cara pemakaiannya agar
> anda dapat menemukan solusi jika bertemu dengan kasus yang serupa.
>
> >> pastikan Solver Add-ins aktif, dapat ditemukan pada ribbon Data (excel
> 2007 ke atas), untuk versi sebelumnya silakan dicari padanannya
> >> cara mengaktifkan solvernya, dengan cara masuk ke Option >> Add-ins >>
> pada kotak Manage pilih Excel Add-ins >> klik Go, seperti gambar di bawah
> ini:
> [image: Gambar sisip 1]
>
> >> Beri tanda centang pada kotak kotak Solver Add-ins >> klik OK, seperti
> gambar di bawah:
> [image: Gambar sisip 2]
>
> >> Solver Add-ins bisa dilihat pada ribbon Data seperti di bawah ini:
> [image: Gambar sisip 3]
>
> >> Setelah itu kembali ke worksheet, siapkan tabel untuk datanya,
> bentuknya kira-kira seperti gambar di bawah ini:
> [image: Gambar sisip 5]
>
> >> Limit pada kolom T adalah batasan masuk setiap security, yaitu 6 x
> dalam 1 minggu
> >> Limit pada baris 8 adalah jumlah security yang bertugas pada shift
> tersebut
> >> Shift terbesar dalam setiap hari adalah shift malam sampai pagi
> >> kolom S adalah penjumlahan kolom B sampai kolom R
> >> Baris 7 adalah penjumlahan baris 3 sampai baris 6
> >> Yang di kotak biru adalah penjumlahan dari cell B7 s/d R7
>
> >> Kita akan isi setiap kotak yang diberi warna hijau dengan angka 1 yang
> berarti masuk, dan angka nol yang berarti tidak masuk
> >> Dengan meminimumkan nilai di kotak warna biru, kenapa harus minimum?
> karena sebagai HR tugas anda adalah memaksimumkan setiap potensi yang ada
> dengan batasannya adalah:
> 1. Tingkat keamanan tetap terjaga
> 2. Pembayaran upah lembur seminimal mungkin, >>> ini sebabnya harus minimum
>
> >> setelah itu buat 1 buah tabel untuk kros cek jadwal setiap security
> setiap hari selama 1 minggu, tabelnya seperti di bawah ini:
> [image: Gambar sisip 4]
> >> Kolom Limit adalah batasan jumlah masuk security pada hari tersebut,
> yang diberi warna merah dan nilai nol berarti security tersebut libur pada
> hari tersebut
> >> Kolom On adalah penjumlahan masuk shift pada hari tersebut
>
> >> setelah semuanya siap, saatnya kita bermain-main dengan Solver,
> aktifkan solvernya sehingga muncul kotak seperti ini:
> [image: Gambar sisip 7]
>
> >> pada "set objective"
> dibuat tadi
> >> pada "To" pilih Min karena tujuan kita adalah meminimumkan nilai kotak
> set objective
> >> pada "By changing variabel, blok seluruh kotak yang berwarna hijau
>
> >> Kotak Subject to constraints adalah batasan atau limit yang kita
> hadapi, cara menambahkannya dengan cara klik Add, batasannya adalah:
> 1. kotak yang warna hijau hanya boleh diisi dengan nilai 1 (On) atau 0
> (Off) karena itu pilih Binary
> 2. nilai baris 7 harus sama dengan baris 8
> 3. nilai kolom S harus sama dengan kolom T
> 4. nilai On pada tabel kedua harus sama dengan nilai Limit pada tabel
> kedua (pada hari yang sama), ini berarti harus mengulang langkah 4 sebanyak
> 7 kali
>
> >> pada "Select a Solving Method" pilih Simplex LP (Metode Simplex Linear
> Programming)
> >> setelah itu klik "Solve"
>
> Sengaja tidak melampirkan workbook hasilnya, supaya ada upaya untuk
> belajar. Jika menemui kesulitan, silakan ditanyakan kembali.
>
>
> # sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
> pooling berikut
>
> http://tech.
>
> Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
> berharga untuk Be-Exceler yang lain
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> *>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan
> Jan jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
> pertanyaan yang diajukan;*
> *>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@
> *>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;*
>
>
> Pada 24 Mei 2013 08.13, ifandri <frankyifandri@
>
> **
>
> Please Help....
>
> Saya menggantikan G.A yang lama untuk membuat roster off dengan jam kerja
> 1 Bulan 4-5 kali off
>
> Security 1 Off Pada Hari Kamis
> Security 2 Off Pada Hari Jumat
> Security 3 Off Pada Hari Sabtu
> Security 4 Off Pada Hari Minggu
>
> aturan shift :
>
> Shift 1 : 07.00 - 15.00
> Shift 2 : 15.00 - 23.00
> Shift 3 : 23.00 - 07.00
>
> Jika salah 1 security off (Kamis,Jumat,
>
> Maka shift akan berubah menjadi 12 jam kerja
>
> Shift 1 : 07.00 - 19.00
> Shift 2 : 19.00 - 07.00
>
> Otomatis security hanya ada 3 orang
> dan yang harus optimal adalah penjagaan malam dengan 2 Security dan siang
> 1 orang
>
> Mungkin itu saja penjabaran jadwal security
> Terima kasih atas perhatiannya
>
> Regard's
>
> Ifan
>
>
>
>
>
Fri May 24, 2013 8:39 am (PDT) . Posted by:
"ryan" ryandirhamsyah
Hallo BeExcel,
Mohon bantuannya dari para suhu2 excel disini. Saya mengalami kesulitan untuk membedakan cell yang berisi currency dollar dan rupiah. Tujuannya adalah untuk cell yang berisi currency dollar maka harus dikalikan dengan nilai tukar rupiah saat ini, namun untuk yang sudah menggunakan currency rupiah tidak perlu dikalikan alias dibiarkan saja.Contoh file saya sertakan juga di attachment.
Mohon bantuannya ya.
Terima kasih.
BestRegards,
Moch. Ryan D.
Mohon bantuannya dari para suhu2 excel disini. Saya mengalami kesulitan untuk membedakan cell yang berisi currency dollar dan rupiah. Tujuannya adalah untuk cell yang berisi currency dollar maka harus dikalikan dengan nilai tukar rupiah saat ini, namun untuk yang sudah menggunakan currency rupiah tidak perlu dikalikan alias dibiarkan saja.Contoh file saya sertakan juga di attachment.
Mohon bantuannya ya.
Terima kasih.
BestRegards,
Moch. Ryan D.
Fri May 24, 2013 10:27 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Boleh tahu gak ?
Gimana cara atur format numbernya kalau ada 100 record ?
Pilih 1 per 1 yang harus jadi $ atau pilih 1 per 1 yang harus jadi Rp ?
Coba formula :
=B4*IF(LEFT(CELL("format",B4))="C",MID($B$1,SEARCH("rp",$B$1)+2,99),1)
Kenapa to kok gak disediakan 1 kolom lagi yang berisi teks currency-nya,
sehingga ndak perlu baca format numbernya.
Bahkan, pada xl2007 ke atas, dengan disediakan kolom currency-nya (di kolom
terpisah), maka nilai bisa diatur format numbernya sesuai isian kolom
currency tersebut melalui fitur Conditional Formatting.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 ryan <ryandirhamsyah@yahoo.com >
> **
>
>
> Hallo BeExcel,
>
> Mohon bantuannya dari para suhu2 excel disini. Saya mengalami kesulitan
> untuk membedakan cell yang berisi currency dollar dan rupiah. Tujuannya
> adalah untuk cell yang berisi currency dollar maka harus dikalikan dengan
> nilai tukar rupiah saat ini, namun untuk yang sudah menggunakan currency
> rupiah tidak perlu dikalikan alias dibiarkan saja.Contoh file saya sertakan
> juga di attachment.
>
> Mohon bantuannya ya.
>
> Terima kasih.
>
> BestRegards,
> Moch. Ryan D.
>
>
>
Gimana cara atur format numbernya kalau ada 100 record ?
Pilih 1 per 1 yang harus jadi $ atau pilih 1 per 1 yang harus jadi Rp ?
Coba formula :
=B4*IF(LEFT(
Kenapa to kok gak disediakan 1 kolom lagi yang berisi teks currency-nya,
sehingga ndak perlu baca format numbernya.
Bahkan, pada xl2007 ke atas, dengan disediakan kolom currency-nya (di kolom
terpisah), maka nilai bisa diatur format numbernya sesuai isian kolom
currency tersebut melalui fitur Conditional Formatting.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 ryan <ryandirhamsyah@
> **
>
>
> Hallo BeExcel,
>
> Mohon bantuannya dari para suhu2 excel disini. Saya mengalami kesulitan
> untuk membedakan cell yang berisi currency dollar dan rupiah. Tujuannya
> adalah untuk cell yang berisi currency dollar maka harus dikalikan dengan
> nilai tukar rupiah saat ini, namun untuk yang sudah menggunakan currency
> rupiah tidak perlu dikalikan alias dibiarkan saja.Contoh file saya sertakan
> juga di attachment.
>
> Mohon bantuannya ya.
>
> Terima kasih.
>
> BestRegards,
> Moch. Ryan D.
>
>
>
Fri May 24, 2013 9:18 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Jika pre ul spl, bolehkah ditambahkan semua spl-nya (spl yang gerus,
penimbangan blabla, blabla, blabla) ?
Jika tidak boleh, maka harus ada kriteria berdasar baris 3 dibawah teks pre
ul yang di baris 2.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 didit prast <didit_monk@yahoo.com >
> **
>
>
> dear master,
>
> saya bingung mengaplikasikan formula dari kids, ke permasalahan saya.
> karena ada satu kondisi "preul" yang sifatnya partial untuk menjumlahkan.
>
> mohon petunjuk dari para master.
>
> terima kasih
>
> didit
>
>
>
penimbangan blabla, blabla, blabla) ?
Jika tidak boleh, maka harus ada kriteria berdasar baris 3 dibawah teks pre
ul yang di baris 2.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 didit prast <didit_monk@yahoo.
> **
>
>
> dear master,
>
> saya bingung mengaplikasikan formula dari kids, ke permasalahan saya.
> karena ada satu kondisi "preul" yang sifatnya partial untuk menjumlahkan.
>
> mohon petunjuk dari para master.
>
> terima kasih
>
> didit
>
>
>
Fri May 24, 2013 9:44 am (PDT) . Posted by:
"didit prast" didit_monk
dear master,
untuk preulspl harus terdiri dari penjumlahan = pembuatan pelarut, gerus, penimbangan spl, pipet sampel.
selain dari kriteria tersebut (penimbangan reagent, adjust dll) merupakan bagian dari fg, std.
wassalam,
didit
________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 24 May 2013, 23:18
Subject: Re: [belajar-excel] lookup campuran dengan multiple case
Jika pre ul spl, bolehkah ditambahkan semua spl-nya (spl yang gerus, penimbangan blabla, blabla, blabla) ?
Jika tidak boleh, maka harus ada kriteria berdasar baris 3 dibawah teks pre ul yang di baris 2.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 didit prast <didit_monk@yahoo.com >
>
>dear master,
>
>
>saya bingung mengaplikasikan formula dari kids, ke permasalahan saya.
>karena ada satu kondisi "preul" yang sifatnya partial untuk menjumlahkan.
>
>
>mohon petunjuk dari para master.
>
>
>terima kasih
>
>
>didit
>
untuk preulspl harus terdiri dari penjumlahan = pembuatan pelarut, gerus, penimbangan spl, pipet sampel.
selain dari kriteria tersebut (penimbangan reagent, adjust dll) merupakan bagian dari fg, std.
wassalam,
didit
____________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
To: BeExcel <belajar-excel@
Sent: Friday, 24 May 2013, 23:18
Subject: Re: [belajar-excel] lookup campuran dengan multiple case
Jika pre ul spl, bolehkah ditambahkan semua spl-nya (spl yang gerus, penimbangan blabla, blabla, blabla) ?
Jika tidak boleh, maka harus ada kriteria berdasar baris 3 dibawah teks pre ul yang di baris 2.
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 didit prast <didit_monk@yahoo.
>
>dear master,
>
>
>saya bingung mengaplikasikan formula dari kids, ke permasalahan saya.
>karena ada satu kondisi "preul" yang sifatnya partial untuk menjumlahkan.
>
>
>mohon petunjuk dari para master.
>
>
>terima kasih
>
>
>didit
>
Fri May 24, 2013 9:22 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Kenapa kok disimpan dengan orientasi kekanan (horisontal).
Bagaimana jika disimpan dengan orientasi vertikal.
Pada sheet baru dibuat tabel (mulai A1 sebagai header) dengan kolom :
NAMA ALOKASI NILAI TGL_INPUT
ndak perlu kolom Total dan ndak perlu kolom NO.
Menampilkan output seperti cara Anda menyimpan itu lebih mudah jika
tabelnya seperti di atas ( 4 kolom di atas)
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 achmad adi <didon13@ymail.com >
> **
>
>
> dear master,
>
> setelah mengaplikasikan apa yng telah saya dapat,,,saya menemui kebuntuan
> lagi..tentang pointer untuk disimpan di cell tertentu ( ada di combobox
> )..att saya lampirkan..
> mohon petunjuk dari para master.
>
>
> terima kasih
>
>
>
Bagaimana jika disimpan dengan orientasi vertikal.
Pada sheet baru dibuat tabel (mulai A1 sebagai header) dengan kolom :
NAMA ALOKASI NILAI TGL_INPUT
ndak perlu kolom Total dan ndak perlu kolom NO.
Menampilkan output seperti cara Anda menyimpan itu lebih mudah jika
tabelnya seperti di atas ( 4 kolom di atas)
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 achmad adi <didon13@ymail.
> **
>
>
> dear master,
>
> setelah mengaplikasikan apa yng telah saya dapat,,,saya menemui kebuntuan
> lagi..tentang pointer untuk disimpan di cell tertentu ( ada di combobox
> )..att saya lampirkan..
> mohon petunjuk dari para master.
>
>
> terima kasih
>
>
>
Fri May 24, 2013 9:31 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Script loopnya mudah dipelajari kok.
Yang lebih sulit dipelajari adalah cara rekap yang cepat dan efisien jika
tabel datanya berorientasi ke kanan.
Data angsuran bisa disimpan kebawah terus menerus dan di rekap dengan mudah
jadi kekanan atau kebawah sesuai kehendak.
Input data bisa dikurangi kesalahannya dengan fitur bernama Data validation
List.
Angsuran terakhir si pengangsur yang sedang diinput bisa didapat dengan
mudah memanfaat formula lookup.
btw,
kalau memang menunggu dapat masalah dulu kemudian hari, kira-kira bunyi
script dasarnya begini : (cell C5 adalah anchor)
range("c5").offset( nilai_baris_inputan , nilai_kolom_inputan ).value =
nilai_angsuran_inputan
loopnya, misal nilai_baris_inputan ada di range x5:x9
dim rng as range
for each rng in range("x5:x9")
range("c5").offset( rng.value , rng.offset(0,1).value ).value =
rng.offset(0,2).value
next rng
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 Imam Sinurat <sin.ur4t@yahoo.com >
> Makasih Miss JR sudah berkenan hadir, serta saran dan arahannya..
> Tujuan utama adalah belajar excel saja. Sudah cukup lama bergabung di
> milis ini, tapi rasanya perkembangan kemampuan terasa sangat lambat.
> Karena itu kami mencoba metode belajar baru, yakni langsung praktek dgn
> mengambil studi kasus kecil, yaitu proses pembukuan pd sebuah kegiatan
> angsuran mikro mini mikro -katakanlah semacam perkumpulan arisan, yg selama
> ini dilakukan msh pake "catet di buku tulis" TANPA kuitansi. setiap kendala
> yang ditemui langsung ditanyakan ke milis. Alhamdulillah metode belajar
> excel seperti ini ternyata sangat efektif :). So much thanks to para pakar
> milis yg sudah bersedia berbagi ilmu :)
>
> Back to topic: rencana awal database akan dibangun seperti yg miss
> sarankan, meskipun tentu blm sesempurna itu mengingat jurus2 excel kami blm
> memadai :D Tapi terbayang bhw nantinya akan menemui bbrp kesulitan dalam
> penggunaannya, seperti: setiap proses input update maka hrs mengetikkan
> nama dan kat (kolom kat sbnrnya msh terbagi lagi mjd 4 atau 5 kolom, atau
> setidaknya msh akan perlu mengetikkan semacam "idRec" sbg penciri khusus
> record tiap kali proses update dilakukan. Beresiko salah ketik nama, kat,
> atau idRec.
>
> Karena itu kami cenderung menyukai pola pengisian "mengarah ke kanan"
> untuk menghindari salah ketik, walaupun tentu ini melanggar prinsip dasar
> penyusunan database seperti yg sudah diingatkan Pak MrKid dlm artikelnya.
>
> Rasanya tinggal selangkah lagi angan-angan itu dapat dicapai, yaitu
> membuatkan script Looping pada sampel masalah seperti pada lampiran email
> saya yg terakhir. Jika berkenan, mohon Miss JR dan para pakar berkenan
> membantu, terima kasih sblmnya :)
>
> Wassalam
> Sinurat
>
>
> ------------------------------
> *Dari:* Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Jumat, 24 Mei 2013 8:34
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Re: VBA Input Data Sesuai Offset Value
>
>
>
> Ikutan ya..
>
> Jan gak tau yang dibahas apa.. mungkin ini adalah semacam pembayaran
> angsuran atau penilaian berkala, ini cuma barangkali ya..
> kalo menurut pendapat Jan, dengan data seperti sample maka seharusnya
> dibuat dahulu sebuah database seperti ini:
>
> [image: Gambar sisip 1]
> lalu untuk input updatenya dimasukkan ke dalam database yang lain seperti
> ini:
>
> [image: Gambar sisip 2]
> setiap kali ada update maka akan terus bertambah ke arah bawah, bukan ke
> kanan berdasarkan "Nama" dan "Kat", tanggal lapor seharusnya otomatis
> berdasarkan tanggal sistem bukan dipilih sendiri.
>
> reportnya mungkin bisa disusun menggunakan Pivot Table berdasarkan 2 buah
> database di atas
>
> # sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
> pooling berikut
>
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
>
> Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
> berharga untuk Be-Exceler yang lain
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> *>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan
> Jan jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
> pertanyaan yang diajukan;*
> *>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@yahoogroups.com ;*
> *>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;*
>
>
> Pada 23 Mei 2013 20.47, Imam Sinurat <sin.ur4t@yahoo.com > menulis:
>
> **
>
> Makasih pak MrKid atas segala kepeduliannya.
>
> Sebenarnya kolom ke-3,4,dst itu adalah realisasi pembayaran iyuran secara
> bulanan, yg rutin dicatat setiap bulan ke arah samping kanan :)
> Membingungkan ya pak hahaha...upssff.. setelah pertanyaan saya baca
> kembali, saya juga malah jd bingung apa yang sebenarnya saya inginkan :D
>
> Bolehkah thread ini saya ralat dan pertanyaannya diajukan dgn
> cara/lampiran berbeda?? mungkin edisi ralat ini akan lebih mudah
> dimengerti. Mohon izinnya saya ajukan disini saja tanpa harus membuat
> thread baru (jika mmg harus di thread baru, maka akan langsung saya buat).
>
> Saya membuka-buka arsip lama, dan menemukan satu script buatan Pak MrKid
> di message 22661 yang sepertinya mirip. Script tsb sudah saya jiplak dan
> bekerja dengan baik (Module1: Sub InputData). Yang belum ada adalah proses
> loop. Mohon dibantu melengkapi proses loop-nya agar seluruh data nominal
> di kolom P terinput ke Tabel Data.
>
> Mohon maaf saya sudah sangat merepotkan, dan terima kasih sebelumnya atas
> bantuan yang diberikan.
>
> Wassalam
> Imam Sinurat
>
>
>
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Dikirim:* Kamis, 23 Mei 2013 19:24
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Re: VBA Input Data Sesuai Offset Value
>
>
>
> Ada kalimat berbunyi :
> "namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan
> ke arah samping."
>
> Pertanyaannya :
> Data yang mana yang akan digunakan dalam proses pengolahan selanjutnya
> jika telah terjadi 7 kali update (total ada 8 kolom dengan data pertama
> inputnya) ?
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
Yang lebih sulit dipelajari adalah cara rekap yang cepat dan efisien jika
tabel datanya berorientasi ke kanan.
Data angsuran bisa disimpan kebawah terus menerus dan di rekap dengan mudah
jadi kekanan atau kebawah sesuai kehendak.
Input data bisa dikurangi kesalahannya dengan fitur bernama Data validation
List.
Angsuran terakhir si pengangsur yang sedang diinput bisa didapat dengan
mudah memanfaat formula lookup.
btw,
kalau memang menunggu dapat masalah dulu kemudian hari, kira-kira bunyi
script dasarnya begini : (cell C5 adalah anchor)
range("
nilai_angsuran_
loopnya, misal nilai_baris_
dim rng as range
for each rng in range("
range("
rng.offset(0,
next rng
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 Imam Sinurat <sin.ur4t@yahoo.
> Makasih Miss JR sudah berkenan hadir, serta saran dan arahannya..
> Tujuan utama adalah belajar excel saja. Sudah cukup lama bergabung di
> milis ini, tapi rasanya perkembangan kemampuan terasa sangat lambat.
> Karena itu kami mencoba metode belajar baru, yakni langsung praktek dgn
> mengambil studi kasus kecil, yaitu proses pembukuan pd sebuah kegiatan
> angsuran mikro mini mikro -katakanlah semacam perkumpulan arisan, yg selama
> ini dilakukan msh pake "catet di buku tulis" TANPA kuitansi. setiap kendala
> yang ditemui langsung ditanyakan ke milis. Alhamdulillah metode belajar
> excel seperti ini ternyata sangat efektif :). So much thanks to para pakar
> milis yg sudah bersedia berbagi ilmu :)
>
> Back to topic: rencana awal database akan dibangun seperti yg miss
> sarankan, meskipun tentu blm sesempurna itu mengingat jurus2 excel kami blm
> memadai :D Tapi terbayang bhw nantinya akan menemui bbrp kesulitan dalam
> penggunaannya, seperti: setiap proses input update maka hrs mengetikkan
> nama dan kat (kolom kat sbnrnya msh terbagi lagi mjd 4 atau 5 kolom, atau
> setidaknya msh akan perlu mengetikkan semacam "idRec" sbg penciri khusus
> record tiap kali proses update dilakukan. Beresiko salah ketik nama, kat,
> atau idRec.
>
> Karena itu kami cenderung menyukai pola pengisian "mengarah ke kanan"
> untuk menghindari salah ketik, walaupun tentu ini melanggar prinsip dasar
> penyusunan database seperti yg sudah diingatkan Pak MrKid dlm artikelnya.
>
> Rasanya tinggal selangkah lagi angan-angan itu dapat dicapai, yaitu
> membuatkan script Looping pada sampel masalah seperti pada lampiran email
> saya yg terakhir. Jika berkenan, mohon Miss JR dan para pakar berkenan
> membantu, terima kasih sblmnya :)
>
> Wassalam
> Sinurat
>
>
> ------------
> *Dari:* Jan Raisin <miss.jan.raisin@
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Jumat, 24 Mei 2013 8:34
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Re: VBA Input Data Sesuai Offset Value
>
>
>
> Ikutan ya..
>
> Jan gak tau yang dibahas apa.. mungkin ini adalah semacam pembayaran
> angsuran atau penilaian berkala, ini cuma barangkali ya..
> kalo menurut pendapat Jan, dengan data seperti sample maka seharusnya
> dibuat dahulu sebuah database seperti ini:
>
> [image: Gambar sisip 1]
> lalu untuk input updatenya dimasukkan ke dalam database yang lain seperti
> ini:
>
> [image: Gambar sisip 2]
> setiap kali ada update maka akan terus bertambah ke arah bawah, bukan ke
> kanan berdasarkan "Nama" dan "Kat"
> berdasarkan tanggal sistem bukan dipilih sendiri.
>
> reportnya mungkin bisa disusun menggunakan Pivot Table berdasarkan 2 buah
> database di atas
>
> # sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
> pooling berikut
>
> http://tech.
>
> Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
> berharga untuk Be-Exceler yang lain
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> *>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan
> Jan jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
> pertanyaan yang diajukan;*
> *>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@
> *>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;*
>
>
> Pada 23 Mei 2013 20.47, Imam Sinurat <sin.ur4t@yahoo.
>
> **
>
> Makasih pak MrKid atas segala kepeduliannya.
>
> Sebenarnya kolom ke-3,4,dst itu adalah realisasi pembayaran iyuran secara
> bulanan, yg rutin dicatat setiap bulan ke arah samping kanan :)
> Membingungkan ya pak hahaha...upssff.
> kembali, saya juga malah jd bingung apa yang sebenarnya saya inginkan :D
>
> Bolehkah thread ini saya ralat dan pertanyaannya diajukan dgn
> cara/lampiran berbeda?? mungkin edisi ralat ini akan lebih mudah
> dimengerti. Mohon izinnya saya ajukan disini saja tanpa harus membuat
> thread baru (jika mmg harus di thread baru, maka akan langsung saya buat).
>
> Saya membuka-buka arsip lama, dan menemukan satu script buatan Pak MrKid
> di message 22661 yang sepertinya mirip. Script tsb sudah saya jiplak dan
> bekerja dengan baik (Module1: Sub InputData). Yang belum ada adalah proses
> loop. Mohon dibantu melengkapi proses loop-nya agar seluruh data nominal
> di kolom P terinput ke Tabel Data.
>
> Mohon maaf saya sudah sangat merepotkan, dan terima kasih sebelumnya atas
> bantuan yang diberikan.
>
> Wassalam
> Imam Sinurat
>
>
>
>
> ------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@
> *Dikirim:* Kamis, 23 Mei 2013 19:24
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Re: VBA Input Data Sesuai Offset Value
>
>
>
> Ada kalimat berbunyi :
> "namun jika ingin meng-update data record yang telah exist, maka dilakukan
> ke arah samping."
>
> Pertanyaannya :
> Data yang mana yang akan digunakan dalam proses pengolahan selanjutnya
> jika telah terjadi 7 kali update (total ada 8 kolom dengan data pertama
> inputnya) ?
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
Fri May 24, 2013 9:38 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Masih pakai DAO ya...
Coba deh pakai ADO.
Pelajari juga tentang ConnectionString.
Contohnya ada di link berikut :
https://www.box.com/s/vs9rdl27y29be5r5dbe2
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/5/24 Nasrul <naz.roel@yahoo.com >
> **
>
>
> Assalamu�alaikum Wr. Wb.
>
> Rekan-rekan Be-Excellers ini adalah email pertama saya di milis belajar
> excell, banyak ilmu yang saya dapatkan selama belajar excell di milis. Ada
> hal yang saya ingin tanyakan mengenai export dari excell ke access.
> Sebelumnya saya gunakan excell 2003 dan VBA dari file tersebut lancar namun
> setelah ganti ke excell 2007 jadi timbul masalah karena tidak bisa lagi
> export ke file access yang dituju.
>
> VBA tersebut saya dapatkan dari teman saya, maklum saya awam masalah VBA.
> Mohon pencerahan dari para master agar VBA nya bisa berjalan di excell
> 2007.
>
>
> Terima kasih atas bantuannya.
> Wassalam
>
> Nasrul
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry�
>
>
Masih pakai DAO ya...
Coba deh pakai ADO.
Pelajari juga tentang ConnectionString.
Contohnya ada di link berikut :
https://www.
Wassalamu'
Kid.
2013/5/24 Nasrul <naz.roel@yahoo.
> **
>
>
> Assalamu�alaikum Wr. Wb.
>
> Rekan-rekan Be-Excellers ini adalah email pertama saya di milis belajar
> excell, banyak ilmu yang saya dapatkan selama belajar excell di milis. Ada
> hal yang saya ingin tanyakan mengenai export dari excell ke access.
> Sebelumnya saya gunakan excell 2003 dan VBA dari file tersebut lancar namun
> setelah ganti ke excell 2007 jadi timbul masalah karena tidak bisa lagi
> export ke file access yang dituju.
>
> VBA tersebut saya dapatkan dari teman saya, maklum saya awam masalah VBA.
> Mohon pencerahan dari para master agar VBA nya bisa berjalan di excell
> 2007.
>
>
> Terima kasih atas bantuannya.
> Wassalam
>
> Nasrul
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry�
>
>
Fri May 24, 2013 9:44 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba edit formula di P2, ganti angka *1 dengan +0 lalu *tekan bersamaan* CTRL
SHIFT ENTER
copy ke cell lain di kolom P2
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 Yudhistira Pamungkas <yudhis.unair@yahoo.com >
> **
>
>
> Mohon Bantuannya untuk meng cross checkkan antara pembukuan vs spt terkait
> PPN
>
>
>
SHIFT ENTER
copy ke cell lain di kolom P2
Wassalam,
Kid.
2013/5/24 Yudhistira Pamungkas <yudhis.unair@
> **
>
>
> Mohon Bantuannya untuk meng cross checkkan antara pembukuan vs spt terkait
> PPN
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar