Senin, 22 Agustus 2011

[belajar-excel] Digest Number 1299

Messages In This Digest (15 Messages)

Messages

1a.

Re: Bls: [belajar-excel] Ambil No

Posted by: "Wewith Isme" wewithisme@ymail.com   wewithism

Sun Aug 21, 2011 1:37 am (PDT)



Maaf mau nimbrung nanya Pak
1. Apakah dapat sebaliknya, dari no dirumuskan menjadi XX/AA/JUL11/7482/9771?
2. Jikalau mau penggal diantara kalimat bagaimana caranya? contoh : Permata BM124/XI/2011, mau ambil Permata & BM124/XI/2011

NB : sehubungan dengan pembahasan pemindahan sheet,ada file yang membingungkan saya. Mohon pencerahan,bagaimana cara kerjanya (terlampir)

________________________________
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, 13 August 2011 10:58 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Ambil No

saya mencoba menawarkan solusi dengan formula
berdasarkan data manual  dapat disimpulkan :string yang ingin
dikeluarkan dari data adalah stringyang yang dimulai dari 1 karakter
setelah� karakter (/) terakhir ke
dua� sampai 1 karakter� sebelum� karakter (/)� terakhir pada data
misalkan:
XX/AA/JUL11/7482/9771 yang diinginkan� 7482
ASANSS_1_JUL11/4184/17551 yang diinginkan� 4184
maka
salah satu formula yang bisa digunakan untuk kasus ini adalah MID dengan sintax
MID(A5;Posisi
Karakter (/) Terakhir Ke Dua Dari Data+1;selisih Posisi Karakter (/)
Terakhir  dikurangi Posisi Karakter (/)
Terakhir Ke Dua Dari Data) -1
misalkan:
Posisi
Karakter (/) Terakhir Ke Dua Dari Data adalah� 12
Posisi Karakter (/) Terakhir� Dari Data adalah 17� maka ;
MID
(A5;12+1;(17-12-1)� ======>� MID(A5;13;4)
KOMPONENPEMBANGUN FORMULA
1.Posisi
Karakter (/) Terakhir DariData=
MAX(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100)))
2.Posisi
Karakter (/) Terakhir Ke Dua Dari Data=
SMALL(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100));COUNT(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100)))-1)
JADI
SECARA KESELURUHAN FORMULA� SBB:
=MID(A5;SMALL(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100));COUNT(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100)))-1)+1;MAX(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100)))-SMALL(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100));COUNT(IF(MID(A5;ROW($1:$100);1)="/";ROW($1:$100)))-1)-1)

semua� formula adalah formula array

wassalam

Ghozi Alkatiri

--- Pada Sab, 13/8/11, Ujang Kusman <mangujang_k@yahoo.co.id> menulis:

>Dari: Ujang Kusman <mangujang_k@yahoo.co.id>
>Judul: [belajar-excel] Ambil No
>Kepada: "belajar excel" <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Tanggal: Sabtu, 13 Agustus, 2011, 4:23 PM
>
>hallo temen-temen
>gimana caranya ambil data spt dilampiran yaa
>makasih
2a.

Macro mengelompokkan data dinamis berdasarkan Bulan

Posted by: "andri apriyadi" andreemobile@yahoo.co.id   andreemobile

Sun Aug 21, 2011 3:04 am (PDT)



Dear Para Pakar Excel,

Saya punya DeretData di sel A, masing2 data mengandung 13 digit angka dimana 5 digit pertamanya mengandung informasi waktu (kode tanggal). Deret data ini terus bertambah secara dinamis hampir setiap harinya, dan jumlahnya dapat mencapai 10.000-an baris di akhir tahun.

Untuk mendapatkan informasi di dalamnya, saya harus mensorting data2 tersebut atas dasar BULAN (lihat TabelSorting),. Data dikelompokkan sesuai dengan informasi kode tanggalnya (5 digit pertama). Sejauh ini menggunakan formula array tidak efisien karena seiring datanya bertambah banyak semakin lama juga proses kalkulasi datanya. Terutama ketika DataBaru ditambahkan. (Maklum prossesor kompinya belum canggih...)

Mungkinkan kalo menggunakan macro, deret data ini dapat disorting secara otomatis tanpa perlu tombol tambahan (tanpa perlu diupdate dgn tombol macro). Karena yang saya inginkan proses sorting data ini akan otomatis menyesuaikan diri begitu DataBaru masuk/ditambahkan, dan tidak perlu proses kalkulasi yg lama.

(contoh kasus terlampir)

thx before

Regards

(Maaf hanya sedikit data yg disertakan pada contoh lampiran)

2b.

Re: Macro mengelompokkan data dinamis berdasarkan Bulan

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Aug 21, 2011 4:23 am (PDT)



tanpa makro, hanya dengan formula juga bisa
tetapi jika datanya banyak tentu akan sangat memperlamban kinerja worksheet
kita andaikan data ada 400 baris

tulis di D2
Array Formula
=IF(
SMALL(IF((--$B$2:$B$401=MONTH(D$1))*($A$2:$A$401<>""),--$A$2:$A$401,9999999999999),ROW(1:400))
=9999999999999,"",

SMALL(IF((--$B$2:$B$401=MONTH(D$1))*($A$2:$A$401<>""),--$A$2:$A$401),ROW(1:400)))

tinggal di copykan ke bawah 400 baris ke kanan 12 kolom
Header Kolom di baris 1 walaupun tampil sebagai nama bulan, tetapi
sebenarnya dibuat bernilai DATE
agar bisa dilibatkan ke dalam formula untk memfilter

versi makronya tentu lebih gampang memikirkannya, nanti kalau sempat akan
dibuat,
sambil menunggu tanggapan dari members lain

~siti

*2011/8/21 andri apriyadi <andreemobile@yahoo.co.id>*
> > Dear Para Pakar Excel,
> >
> > Saya punya DeretData di sel A, masing2 data mengandung 13 digit angka
> dimana 5 digit pertamanya mengandung informasi waktu (kode tanggal). Deret
> data ini terus bertambah secara dinamis hampir setiap harinya, dan jumlahnya
> dapat mencapai 10.000-an baris di akhir tahun.
> >
> > Untuk mendapatkan informasi di dalamnya, saya harus mensorting data2
> tersebut atas dasar BULAN (lihat TabelSorting),. Data dikelompokkan sesuai
> dengan informasi kode tanggalnya (5 digit pertama). Sejauh ini menggunakan
> formula array tidak efisien karena seiring datanya bertambah banyak semakin
> lama juga proses kalkulasi datanya. Terutama ketika DataBaru ditambahkan.
> (Maklum prossesor kompinya belum canggih...)
> >
> > Mungkinkan kalo menggunakan macro, deret data ini dapat disorting secara
> otomatis tanpa perlu tombol tambahan (tanpa perlu diupdate dgn tombol
> macro). Karena yang saya inginkan proses sorting data ini akan otomatis
> menyesuaikan diri begitu DataBaru masuk/ditambahkan, dan tidak perlu proses
> kalkulasi yg lama.
> > (contoh kasus terlampir)
> >
> > thx before
> > Regards
> > (Maaf hanya sedikit data yg disertakan pada contoh lampiran)
>
2c.

Re: Macro mengelompokkan data dinamis berdasarkan Bulan

Posted by: "Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_hap

Sun Aug 21, 2011 6:29 am (PDT)



siti... jangan dibuatkan makro dulu, beri kesemapatan murid dulu dong....

Sub FilteringByMonthValue()
'- Coded by: hapsari // Semarang, 21 Aug 2011
'--------------------------------------------

'** mendeclare beberapa variables yg akan di mainkan
Dim Dat As Range, Lap As Range, MonthKol As Range
Dim datRows As Long, n As Long, i As Long
Dim nMonth As Integer, c As Integer
Dim xDate As Date, LapRow(1 To 12) As Long

'** menginisialisasi beberapa Variables
Set Dat = Cells(1).CurrentRegion.Offset(1, 0)
datRows = Dat.Rows.Count - 1
Set Dat = Dat.Resize(datRows, 1)
Set Lap = Dat(1, 4)

'** setting mode "ngebut" di-ON-kan
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Application.DisplayAlerts = False

'** menghapus data hasil filtering sebelumnya (jika ada)
Lap(0, 1).CurrentRegion.Offset(1, 0).ClearContents

'** memfilter data susuai nilai bulan
' hasilnya diletakkan di kolom Bulan ybs
For i = 1 To datRows
xDate = Val(Left(Dat(i, 1), 5))
nMonth = Month(xDate)
LapRow(nMonth) = LapRow(nMonth) + 1
Lap(LapRow(nMonth), nMonth).Value = Dat(i, 1)
Next

' mengurutkan data tiap kolom Bulan (kalau ada datanya)
For c = 1 To 12
If Not Len(Lap(1, c)) = 0 Then
Set MonthKol = Range(Lap(0, c), Lap(0, c).End(xlDown))
Call DoAscendingAColumn(MonthKol)
End If
Next c

'** re-setting mode ke mode wajar
Application.DisplayAlerts = True
Application.ScreenUpdating = True
Application.Calculation = xlCalculationAutomatic

End Sub

pemakaian di workbook : tinggal Pencet Tombol REFRESH !

nah sekarang boleh siti membuat makronya,
atau, memberi koreksi / saran untuk perbaikan makro di atas,

( mudik ke ndesit gak sit ?, dibell kok sulit sekali.. )
~hapsari

2011/8/21 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

> **
>
>
> tanpa makro, hanya dengan formula juga bisa
> tetapi jika datanya banyak tentu akan sangat memperlamban kinerja worksheet
> kita andaikan data ada 400 baris
>
> tulis di D2
> Array Formula
> =IF(
> SMALL(IF((--$B$2:$B$401=MONTH(D$1))*($A$2:$A$401<>""),--$A$2:$A$401,9999999999999),ROW(1:400))
> =9999999999999,"",
>
> SMALL(IF((--$B$2:$B$401=MONTH(D$1))*($A$2:$A$401<>""),--$A$2:$A$401),ROW(1:400)))
>
> tinggal di copykan ke bawah 400 baris ke kanan 12 kolom
> Header Kolom di baris 1 walaupun tampil sebagai nama bulan, tetapi
> sebenarnya dibuat bernilai DATE
> agar bisa dilibatkan ke dalam formula untk memfilter
>
> versi makronya tentu lebih gampang memikirkannya, nanti kalau sempat akan
> dibuat,
> sambil menunggu tanggapan dari members lain
>
> ~siti
>
>
>
> *2011/8/21 andri apriyadi <andreemobile@yahoo.co.id>*
>> > Dear Para Pakar Excel,
>> >
>> > Saya punya DeretData di sel A, masing2 data mengandung 13 digit angka
>> dimana 5 digit pertamanya mengandung informasi waktu (kode tanggal). Deret
>> data ini terus bertambah secara dinamis hampir setiap harinya, dan jumlahnya
>> dapat mencapai 10.000-an baris di akhir tahun.
>> >
>> > Untuk mendapatkan informasi di dalamnya, saya harus mensorting data2
>> tersebut atas dasar BULAN (lihat TabelSorting),. Data dikelompokkan sesuai
>> dengan informasi kode tanggalnya (5 digit pertama). Sejauh ini menggunakan
>> formula array tidak efisien karena seiring datanya bertambah banyak semakin
>> lama juga proses kalkulasi datanya. Terutama ketika DataBaru ditambahkan.
>> (Maklum prossesor kompinya belum canggih...)
>> >
>> > Mungkinkan kalo menggunakan macro, deret data ini dapat disorting secara
>> otomatis tanpa perlu tombol tambahan (tanpa perlu diupdate dgn tombol
>> macro). Karena yang saya inginkan proses sorting data ini akan otomatis
>> menyesuaikan diri begitu DataBaru masuk/ditambahkan, dan tidak perlu proses
>> kalkulasi yg lama.
>> > (contoh kasus terlampir)
>> >
>> > thx before
>> > Regards
>> > (Maaf hanya sedikit data yg disertakan pada contoh lampiran)
>>
>
3a.

Re: Filter And Print

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Aug 21, 2011 3:08 am (PDT)



siti sudah membuka lampiran; baca-baca 2 sheet, dan juga 1 Userform
ketiganya belum memberi penjelasan, apa kehendak pak Pysa Sidi Purnomo

UserFrom berisi 7 controls
1 CommandButton (caption: "Print Form")
5 Combobox
1 Listbox dlm ukuran besar
[image: Pysa Userform.GIF]

Satu satunya yg bisa diduga maksudnya (karena captionnya menuntun
kita ke dugaan itu) adalah CommandButton1 = ingin memprint USER FORM

Mungkin pak Sidi menanyakan seperti apa codingnya, dan siti hanya bisa
menjawab: mungkin seperti ini

Private Sub CommandButton1_Click()
Me.PrintForm
End Sub

Kami masih mengharapkan *tambahan penjelasan *dari pak Purnomo Pysa
apa saja yg diinginkan dengan Userform & 7 buah object controls / workbook
berikut 2 sheet-nya tsb

2011/8/21 Purnomo Sidi <pysa_2605@yahoo.com>

> **
> Selamat Pagi semuanya
> Teman dan Sahabat2 Belajar Excel mungkin masalah ini pernah dibahas dan
> diselesaikan mohon maaf kalau topik ini saya angkat kembali mungkin dalam
> kemasan yang berbeda.untuk lebih detailnya ada di File
> terima kasih atas bantuannya
> salam
> pysa
>
3b.

Re: Filter And Print

Posted by: "Purnomo Sidi" pysa_2605@yahoo.com   pysa_2605

Sun Aug 21, 2011 6:20 pm (PDT)



heeee....sebelumnya saya ucapkan terima kasih Bu Setiyowati Devi atas tanggapannya dan saya mohon maaf atas kekurangannya. Berikut penjelasan dari kasus tersebut. Secara Garis besar maksud dari kasus tersebut adalah menampilkan data di ListBox yang sesuai dengan karakter yang dihasilkan oleh ComboBox kemudian dari data yang muncul di listBox bisa dipilih selanjutnya data yang dipilih di listbox dilempar ke Form untuk di Print.

1 ComboBox "Jenis Transaksi" : Combo Box ini memiliki tiga pilihan yaitu "MPB", "BK" dan "BM" sesuai dengan "No Bukti" yang ada di Sheet "data" kolom B
2 ComboBox "Tanggal Transaksi" : seharusnya ComboBox ini menapilkan Bulan bukan tanggal transaksi mohon maaf atas kesalahan penulisan nama ComboBox yang seharusnya "Bulan Transaksi"
3 ComboBox " dibuat Oleh", "Diperiksa Oleh" dan "Disetujui Oleh" Mohon Bantuannya dibuatkan Range yang nantinya bisa saya isi nama seseorang sehingga muncul di Combo Box tersebut
4 ListBox tersebut seyogyanya bisa menampilkan data yang sumbernya ada di Sheet "data" sesuai dengan kreteria yang dihasilkan oleh combobox tersebut
5 CommondButton "Print Form" diperuntukan untuk mengeprint Sheet "Form" dimana datanya bersumber dari listBox yang telah dipilih

mungkin demikian yang bisa saya jelaskan sekali lagi atas bantuannya diucapkan terima kasih

salam
pysa

________________________________
From: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Sunday, August 21, 2011 3:08 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Filter And Print

siti sudah membuka lampiran; baca-baca 2 sheet, dan juga 1 Userform
ketiganya belum memberi penjelasan, apa kehendak pak Pysa Sidi Purnomo

UserFrom berisi 7 controls
1 CommandButton (caption: "Print Form")
5 Combobox
1 Listbox dlm ukuran besar

Satu satunya yg bisa diduga maksudnya (karena captionnya menuntun
kita ke dugaan itu) adalah CommandButton1 = ingin memprint USER FORM

Mungkin pak Sidi menanyakan seperti apa codingnya, dan siti hanya bisa
menjawab: mungkin seperti ini

Private Sub CommandButton1_Click()
   Me.PrintForm
End Sub

Kami masih mengharapkan tambahan penjelasan dari pak Purnomo Pysa
apa saja yg diinginkan dengan Userform & 7 buah object controls / workbook 
berikut 2 sheet-nya tsb

2011/8/21 Purnomo Sidi <pysa_2605@yahoo.com>
>Selamat Pagi semuanya
>Teman dan Sahabat2 Belajar Excel
mungkin masalah ini pernah dibahas dan diselesaikan mohon maaf kalau
topik ini saya angkat kembali mungkin dalam kemasan yang berbeda.untuk lebih detailnya ada di File
>terima kasih atas bantuannya
>salam
>pysa
>

4a.

Re: PivotTable sederhana

Posted by: "william" williamsetiobudi@yahoo.com.sg   williamsetiobudi

Sun Aug 21, 2011 7:00 pm (PDT)



Bagaimana cara mendownload file.nya ? please advise...krn sy msh newbie...

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...> wrote:
>
> Buat teman2 yang bergerak di bidang akuntansi dan baru mulai belajar Pivot, terlampir adalah contoh sederhana untuk menghitung Average Cost per periode.
> Untuk menghitung UnitCost, TotalCost, BalQty dan BalValue digunakan menu :
> Options, Calculated Field (cursor harus berada pada area Pivot Table).
> Formula yang telah dibuat dapat dilihat pada Sheet "Formula".
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> Catatan : Jika data diedit, Pivot harus direfresh

4b.

Re: PivotTable sederhana

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Sun Aug 21, 2011 8:34 pm (PDT)



Mengenai cara mendownload mungkin moderator yang dapat menjawabnya.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

From: william <williamsetiobudi@yahoo.com.sg>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, August 22, 2011 8:47 AM
Subject: [belajar-excel] Re: PivotTable sederhana

 
Bagaimana cara mendownload file.nya ? please advise...krn sy msh newbie...

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...> wrote:
>
> Buat teman2 yang bergerak di bidang akuntansi dan baru mulai belajar Pivot, terlampir adalah contoh sederhana untuk menghitung Average Cost per periode.
> Untuk menghitung UnitCost, TotalCost, BalQty dan BalValue digunakan menu :
> Options, Calculated Field (cursor harus berada pada area Pivot Table).
> Formula yang telah dibuat dapat dilihat pada Sheet "Formula".
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> Catatan : Jika data diedit, Pivot harus direfresh

4c.

Re: PivotTable sederhana

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Aug 21, 2011 10:06 pm (PDT)



karena status membership yg dipilih pak will = *Special Notice;* maka pak
will:
[image: william membership.GIF]

- email client-nya *tidak akan* menerima KIRIMAN dari MILIS (apalagi
lampirannya)
kecuali pada saat moderator membuat pengumuman yg diberi status "Special
Notice"
( hal ini sangat jarang, mungkin hanya dlm keadaan khusus, misal ganti nama
dan
alamat MILIS dsb)
- hanya bisa kirim dan baca posting di WEB milis (dimana tidak ada fasilitas
mengirim maupun mengunduh Attachment.
-Jika ingin menerima Posting dari milis langsung ke Email-Addressnya, mohon
dapat
mengubah status tsb menajadi *"Individual Mail"*
** melalui fasillitas edit membership yg ada di WEB milis
** atau dengan kirim email kosong ke : *belajarexcel-normal@yahoogroups.com
*
penjelasan ada di:
http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/groups/original/members/email/email-01.html

- untuk bisa mengirim Attahcments pak Will harus menulis psting di Email
Applicationnya
(kita lihat ybs pakai @yahoo.com.sg

- Untuk mendownload attahments, seperti yg sudah dijelaskan di FOOTER yng
ada di tiap
postng dari MILIS
*- dari ARCHIVE*
*- dari Nable Com*
atau mengubah status delivery seperti telah dijelaskan di atas.

siti kutipkan FOOTER milis, lihat di bagian yg di HighLight KUNING
----------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

*melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/

*
*atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
*
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------------------------

Demikian yg dapat kami jelaskan, jika masih ada hal yg kurang jelas
dapat ditanyakan kembali ke milis.

terima kasih
Mods

2011/8/22 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>

> **
> Mengenai cara mendownload mungkin moderator yang dapat menjawabnya.
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> *From:* william <williamsetiobudi@yahoo.com.sg>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, August 22, 2011 8:47 AM
> *Subject:* [belajar-excel] Re: PivotTable sederhana
>
> *Bagaimana cara mendownload file.nya ? please advise...krn sy msh
> newbie...
> *
> --- In belajar-excel@yahoogroups.com, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...>
> wrote:
> > Buat teman2 yang bergerak di bidang akuntansi dan baru mulai belajar
> Pivot, terlampir adalah contoh sederhana untuk menghitung Average Cost per
> periode.
> > Untuk menghitung UnitCost, TotalCost, BalQty dan BalValue digunakan menu
> :
> > Options, Calculated Field (cursor harus berada pada area Pivot Table).
> > Formula yang telah dibuat dapat dilihat pada Sheet "Formula".
> > Salam,
> > Hendrik Karnadi
> >
> > Catatan : Jika data diedit, Pivot harus direfresh
>
>
5a.

Re: Cara memindahkan data otomatis

Posted by: "william" williamsetiobudi@yahoo.com.sg   williamsetiobudi

Sun Aug 21, 2011 7:17 pm (PDT)



Contoh filenya... ada disini ..thx

Re: [belajar-excel] Re: Memindahkan transaksi otomatis per tanggal

ysh pak William,
mungkin pihak yg mau menanggap tidak banyak tahu "masalahnya apa"
berhubung minimnya penjelasan dan tanpa adanya contoh data dan�
contoh hasil yg diinginkan
(atau maaf, mungkin hanya saya yg tidak menerima lampiram yg sebetulnya ada ?)

cara standar-nya :
* ada contoh data
* ada penjelasan, keinginan, kalau perlu ada kondisi / syarat untuk mencapai keinginan
lebih lengkap lagi
* ada contoh hasil yg diinginkan

sekali lagi itu cara standar bertanya-jawab mengenai data di sheet excel.
hal ini sudah sering dihimpau (bahkan diatur dlm peraturan milis)

Bab: LAIN-LAIN / pasal c
(c)
Terutama pada posting pertanyaan/request, tuliskan masalah dengan jelas di badan email. Penjelasan lebih rinci dapat ditulis pada lampiran.
Lampiran sedapat mungkin berupa workbook (file *.xls), dengan nama-file yang spesifik.

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, william setiobudi <williamsetiobudi@...> wrote:
>
> Rekan2 master ...
> Mohon bantuannya dalam memindahkan data secara otomatis ke masing2 sheet per tanggal.
>
> Best Regards
> William

=======================================================
MODERATOR NOTE
-------------------------------------------------------
Email Posting dari Pak Will ini tanpa lampiran
Lalau di dlm emailnya beliau dengan TEGAS bilang
"Contoh filenya... ada disini"
Mod sendiri juga sebenarnya " binun' ", di mana ya?

*kasus dimulai: 01 Aug 2011
*diulang posting: 13 Aug 2011
*diberitahu bahwa tidak jelas dan diminta memperjelas: 13 Aug
*ditanggapi dgn mail di atas: 22 Aug 2011

members tentu dapat menilai sendiri tingkat keseriusan kasus ini
=======================================================

5b.

Re: Cara memindahkan data otomatis

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Aug 21, 2011 9:15 pm (PDT)



terima kasih pak Suryaman

*mohon bantuan bisakah email pak william yg ada attachmantsnya tsb *
*diforwards ke email siti (via japri saja)*

di email siti (Gmail: setiyowati.devi maupun villager.girl sudah saya
recheck
lampiran tidak diterima)

dengan demikian "MODERATOR NOTE" yg ada di email pak William
dengan ini kami anulir, mohon diangap tidak ada, dan kepada pak william
khususnya
kami sampaikan permohonan maaf kami

kepada members LAIN, dimohon dapat menanggapi pertanyaan pak will...

terima kasih
~ siti

[image: will email screenshot.jpg]

2011/8/22 Iwan Ú©uryawan <iwan@asco.co.id>

> **
> Mas dan Mbak Mods,
> entah di mana salahnya*, tapi saya terima kok attachment dari pak william,
> sbb*:
>
> *Salam
> **| suryawan arief | iwan |
> *
> On Mon, 22 Aug 2011 08:46:15 +0700 (SE Asia Standard Time)
> "william" <williamsetiobudi@yahoo.com.sg> <williamsetiobudi@yahoo.com.sg>menulis begini:
>
> Contoh filenya... ada disini ..thx
>
>
6a.

Excel perhitungan pph psl 21

Posted by: "hartini_80@yahoo.co.id" hartini_80@yahoo.co.id   hartini_80

Sun Aug 21, 2011 10:11 pm (PDT)



Rekan2 belajar excel, adakah yang memiliki excel perhitungan pph psl 21, kalo ada bisa kah disharing, pengen hitung pajak sendiri neh
Tolong ya bagi yg memiliki bisa berbagi ilmu
Terima kasih sebelumnya
Salam
Tini
Powered by Telkomsel BlackBerry�
6b.

Re: Excel perhitungan pph psl 21

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Aug 21, 2011 10:35 pm (PDT)



yg lebih baik adalah

mbak hart mengajukan tabel yg ada (verisi mbak hart sendiri walapun belum
ada pphnya)
members lain / penanggap berdasarkan tabel dari mbak hart, membuatkan
otomatisasinya
di kolom tertentu dlm tabel dari mbak hart.; dengan formula atau dengan
gaman lain..

kalau TIBA-TIBA ada lampiran seperti yg siti ajukan di bawah ini (mungkin
sudah ketinggalan peraturan,
dan rumus dari siti tsb belum disesuaikan ( i hate pajak, i love gayus..!!)
belum tentu tabel tsb mengena di hati mbak hart
ujung2nya masih akan banyak kelanjutannya (kurang efisien)

lihat lampiran
sori selalu ceriwisss... yo wisss....

2011/8/22 <hartini_80@yahoo.co.id>

> Rekan2 belajar excel, adakah yang memiliki excel perhitungan pph psl 21,
> kalo ada bisa kah disharing, pengen hitung pajak sendiri neh
> Tolong ya bagi yg memiliki bisa berbagi ilmu
> Terima kasih sebelumnya
> Salam
> Tini
>
7.

Fw: [belajar-excel] Gabung Data

Posted by: "BENDRI@yamaha-motor-elec.co.id" BENDRI@yamaha-motor-elec.co.id

Sun Aug 21, 2011 11:12 pm (PDT)



Dear Para Suhu Excel,

Kok ga ada tanggapannya ya..
Apakah penjelasannya kurang dimengerti, atau karena kesibukan dari para
suhu excel.

Terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

Salam.
----- Forwarded by BENDRI YEID/YAMAHA on 08/22/2011 01:05 PM -----

From: BENDRI@yamaha-motor-elec.co.id
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: 08/20/2011 01:39 PM
Subject: [belajar-excel] Gabung Data
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com




Dear Be-Excel
Mohon bantuannya ,
Bagaimana menggabungkan csv file kedalam satu sheet "Hasil" dengan
menggunakan Macro

Minta maaf kalau sebelumnya mengenai masalah ini pernah dibahas.

Terima kasih


[attachment "Gabung Data.zip" deleted by BENDRI YEID/YAMAHA]
8.

isi data dengan jumlah tertentu

Posted by: "MAMUDA PONTIM" uud_mamuda@yahoo.com   uud_mamuda

Mon Aug 22, 2011 12:10 am (PDT)



Salam Excel
Mohon bantuan para pakar untuk kasus terlampir. Saya ingin mengisi kolom berdasarkan data dari tabel berbeda. Misalnya pada tabel sumber tertulis : Sapu 4, maka pada tabel hasil tertulis Sapu sebanyak 4 kali . Lebih jelas di lampiran. Bisa pake fungsi atau makro.
Terima kasih.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar