Kamis, 27 Desember 2012

]] XL-mania [[ Digest Number 2542

11 New Messages

Digest #2542
2a
sortir data by "Farid Wajedi Pulungan"
3a
6a
Re: Macro Excel by "Danny Marwan"
6b
Re: Macro Excel by "jefry_w@rocketmail.com" jefry_w@rocketmail.com
7a
menentukan aging by "theddy" theddy.wijaya
8
Error pada vlookup by "tono" kusumartono
9
Membuat Aplikasi Surat Masuk dg Excel by "Andang Wisu" andangwisu@ymail.com
10a
Re: mengihung aging by "rivo jacob" revival_name

Messages

Thu Dec 27, 2012 12:06 am (PST) . Posted by:

"Budi Azizi" budiazizi165

semoga sesuai harapan, amieen!!!!

________________________________
Dari: rahmat Abdullah <rahmat_abd85@yahoo.com>
Kepada: "XL-mania@yahoogroups.com" <XL-mania@yahoogroups.com>
Dikirim: Sabtu, 22 Desember 2012 21:23
Judul: ]] XL-mania [[ Menghitung jumlah karyawan dengan dua kolom & masa kerja karyawan


 
Malam Suhu XL

saya minta pentunjuk suhu XL ,saya ada soal test xl dengan menggunakan jawaban rumus,akan tetapi ada 3 soal yang tidak dapat

saya selesaikan,

1.Menghitung jumlah karyawan staff dan non staff dengan mengikuti sheet data
karyawan yang dimana category karyawan staff dan non staff ada yg masih
active dan sudah resignyang membuat saya bingung adalah category karyawan ( terdiri dari non staff dan staff) dan status  karyawan (yg masih active dan sudah resign) berada dua kolom berbeda.saya sudah menggunakan rumus countif tetapi gagal.
2.menghitung jumlah karyawan dalam tahun.
3.mengitung penghuni yang lahir sebelum tahun 1970 dan 1980

File terlampir

Salam
Rahmat Abdullah
Processing PartsPt.Dharma Henwa Tbk.

Thu Dec 27, 2012 12:07 am (PST) . Posted by:

"Farid Wajedi Pulungan"

Dear master,

Pertanyaan ini mungkin sudah pernah didiskusikan yang ingin saya tanyakan :

Bagaimana caranya untuk memunculkan nama desa pada kolom "I1:I18" sesuai
dengan nama kecamatan pada kolom "G3" tanpa menggunakan fasilitas sort &
filter, tapi dengan formula

Terlampir file dan database kecamatan dan desa yang dimaksud

terima kasih ...

--
*Wasalam,*
*
*
*Farid W Pulungan*

mods:
"...Pertanyaan ini mungkin sudah pernah didiskusikan yang ingin saya tanyakan.... <--- ini bisa dilihat di archive milis. tolong baca rules dan tips"

Thu Dec 27, 2012 12:08 am (PST) . Posted by:

"Sindu Wardhana" sindh_valley

Semoga sesuai dengan yang diinginkan
cmiiw
 
Warmest regards,
Sindu Wardhana

________________________________
From: surya sampurna <suryasampurna5@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com; XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, December 25, 2012 3:10 PM
Subject: ]] XL-mania [[ menghitung jumlah huruf dalam beberapa kolom


 
Dear para Pakar Excel 2007

Saya minta tolong dong bantuin saya, untuk menghitung jumlah huruf
dalam beberapa
kolom. Mungkin para Pakar Excel bisa berbagi ilmunya.Data terlampir.
Terimakasihatas kemuliaan Anda dalam berbagi.

Wasalam,
Surya

Thu Dec 27, 2012 12:08 am (PST) . Posted by:

"NANG Agus"

Dear Daya Devi

Rumus yang anda buat tidak ada kesalahan.
Bukankan seharusnya di kolom debet diberi saldo awal? saya tidak menemukan
adanya saldo awal di kolom debet.
Coba anda tambahkan baris Saldo awal untuk semua rekening di sheet Jurnal
Umum, Rumus akan bekerja sebagaimana mestinya.
Salam
NangAgus

2012/12/24 Daya Devi <dayadevi88@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear, XL Mania
>
> Selamat malam....
>
> Ada beberapa pertanyaan, kiranya para master bisa membantu :
> 1. Rumus untuk kolom Neraca Saldo bagaimana ya? Koq rumus saya ngga
> balance (contoh file terlampir di sheet Neraca Saldo)
> 2. Rumus untuk kolom Penambahan, Pengurangan & Biaya penyusutan per bln di
> Daftar Aktiva Tetap bagaimana ya? (contoh file terlampir di sheet Daftar
> Aktiva)
> 3. Pemakaian General Ledger Excel seperti ini namanya sistem, program,
> aplikasi atau apa ya?
> 4. Mesin genset harga perolehan 19,5 jt, penyusutan dgn metode garis lurus
> masuk kelompok I atau II?
>
> Terima kasih sebelumnya.
>
> Regards,
> Devi
>
>
>

Thu Dec 27, 2012 12:09 am (PST) . Posted by:

"Ali" alisadali

Dear Master XL-Mania...

Salam kenal,
begini...saya punya permasalahan pada excel, saya ingin pada saat cell saya isi satu karakter (angka maupun huruf) secara otomatis kursor berpindah ke cell berikutnya tanpa menekan tab, tanda panah, mapun enter....gimana ya caranya..???
makasih sebelumnya....

Ali

Thu Dec 27, 2012 12:09 am (PST) . Posted by:

"Danny Marwan"

Saya Juga Newbie, Cekidot di Attach Aja, Semoga Membantu.

Dannie Maruwan

2012/12/25 Ungdef Liga <ungdefliga@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear Master XL-Mania,
>
> Perkenalkan, saya adalah pemula excel yang memakai macro.
> dan saya mempunyai kesulitan pada saat mengolah data yang ada.
> mohon bantuannya dalam masalah ini.
> contoh file terlampir.
>
> terima kasih sebelumnya.
>
> thanks,
> Defas
>
>
>

WebRep
Overall rating

Thu Dec 27, 2012 12:11 am (PST) . Posted by:

"jefry_w@rocketmail.com" jefry_w@rocketmail.com

Hi Defas,

Coba gunakan tombol tessimpan yg saya taruh di sheet transaksi.

Btw bisa ditambahkan
Jumlahdata = worksheets("registrasi").cells(rows.count,"b").end(xlup).row
Lalu ubah
Set rngdbkode = sheet2.range("b4:b" & jumlahdata)
Sehingga range data registrasi selalu bertambah otomatis kalau ada penambahan data
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Ungdef Liga <ungdefliga@yahoo.co.id>
Sender: XL-mania@yahoogroups.com
Date: Tue, 25 Dec 2012 11:28:50
To: XL-mania@yahoogroups.com<XL-mania@yahoogroups.com>
Reply-To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ Macro Excel

Dear Master XL-Mania,

Perkenalkan, saya adalah pemula excel yang memakai macro.
dan saya mempunyai kesulitan pada saat mengolah data yang ada.
mohon bantuannya dalam masalah ini.
contoh file terlampir.

terima kasih sebelumnya.

thanks,
Defas

Thu Dec 27, 2012 12:09 am (PST) . Posted by:

"theddy" theddy.wijaya

Dear XL-mania

Tolong dibantu untuk membuat laporan aging seperti yang saya lampirkan.
Dimana tagihan digolongkan menurut umur piutangnya

Terima kasih banyak atas bantuannya

Theddy

Thu Dec 27, 2012 12:10 am (PST) . Posted by:

"tono" kusumartono

Dear suhu XL-mania,

Saya menggunakan rumus vlookup untuk mengisi kolom pada deskripsi kode biaya, yang mana deskripsi pada kode biaya tersebut ada pada "sheet2".
Format pada sheet1 dan sheet2 sudah saya samakan dengan menggunakan format "general" pada setiap kolomnya.
Tetapi hasil dari vlookup masih #N/A (file terlampir).

Mohon pencerahannya dari suhu/master XL-mania. :)

salam,
tono

Thu Dec 27, 2012 12:11 am (PST) . Posted by:

"Andang Wisu" andangwisu@ymail.com

rekan-rekan xl-mania, saya minta tolong bagaimana cara agar bisa membuat aplikasi Surat Masuk dg Excel. Konsepnya adalah dengan cara semua surat masuk akan di entri di sheet 1 dan hasil entri tersebut akan disimpan dan muncul di sheet berikutnya secara otomastis. Saya berikan layout surat masuknya...terima kasih atas bantuannya.

Thu Dec 27, 2012 12:11 am (PST) . Posted by:

"rivo jacob" revival_name

Dear bro Teddy,
saya kirim contoh file aging piutang.
mudah-mudahan sesuai harapan.

thanks,
Rivo Menado

2012/12/22 Theddy Wijaya <theddy.wijaya@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear Master
>
> Saya ada kesulitan dalam menghitung aging. Saya lampirkan contoh
> permasalahan . Disana ada sheet data sumber dan olahan. Di sheet olahan
> saya ingin mengetahui untuk transaksi outstanding 1-30 hari berapa
> jumlahnya dan seterusnya.
>
> sheet data sumber
> kode jumlah tanggal dokumen selisih hari tanggal dokumen terhadap hari ini
> a 1 01/01/2012 356
> b 5 01/02/2012 325
> c 2 05/11/2012 47
> d 4 08/08/2012 136
> a 5 01/12/2012 21
> a 6 03/09/2012 110
> a 5 08/07/2012 167
> b 7 12/12/2012 10
> c 5 09/12/2012 13
> d 9 12/09/2012 101
> e 6 07/12/2012 15
>
> sheet data olahan
> kode jumlah 1-30 hari 31-60 hari 61-90 hari > 90 hari
> a 17
> b 12
> c 7
> d 13
> e 6
>
> Tolong di bantu
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Merry Christmas. May God bless you and your family...             |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar