Rabu, 13 Februari 2013

[belajar-excel] Digest Number 2084

Milis Belajar Microsoft Excel

15 New Messages

Digest #2084
1a
Syntax dan aturan yg benar by "Heru Safrudin" superheruu
1b
Re: Syntax dan aturan yg benar by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
Re: Mencari string dalam Listbox by "Heru Safrudin" superheruu
3a
5a
Re: Rumus memilih Text by "BhoneX" hadiekoprayitno13
5b
6
Ada tanda quote di data bikin error by "Heru Safrudin" superheruu

Messages

Tue Feb 12, 2013 11:06 pm (PST) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Dear Mr. Kid

Kode dibawah kok syntax error, dimana letak errornya dan mohon
dijelaskan aturan2 yg musti dipenuhi.

Sub COBA()

ConnectDB

Dim sQuery As String

sQuery = "Insert Into TABLE1 (NO) select '1'"

con.Execute sQuery

End Sub



Terima kasih

æóÇáÓøóáóÇãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
Heru Safrudin

Wed Feb 13, 2013 12:00 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Heru,

Coba query :
Insert Into TABLE1 (NO) select 1
atau
Insert Into TABLE1 (NO) Values 1

Syarat dalam menggunakan query :
1. ketahui tipe data setiap kolom yang akan digunakan
2. ketahui tipe data setiap kolom yang ingin ditampilkan (pada Query SELECT)
3. ikuti aturan penulisan nama object, misal untuk nama object yang ada
spasinya ditulis dengan dikurung siku, dsb
4. pelajari kemampuan data provider yang digunakan

Wassalam,
Kid.

2013/2/13 Heru Safrudin superheruu@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Mr. Kid
>
> Kode dibawah kok syntax error, dimana letak errornya dan mohon
> dijelaskan aturan2 yg musti dipenuhi.
>
> Sub COBA()
>
> ConnectDB
>
> Dim sQuery As String
>
> sQuery = "Insert Into TABLE1 (NO) select '1'"
>
> con.Execute sQuery
>
> End Sub
>
>
>
> Terima kasih
>
> وَالسÙ'َلَامُ عَلَيÙ'كُمÙ' وَرَحÙ'مَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Heru Safrudin
>
>

Tue Feb 12, 2013 11:06 pm (PST) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Oww iya juga....
Thanks Mr...

2013/2/12, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>:
> Hai Heru,
>
> Coba :
> dim lIdx as long
> for lIdx=0 to listbox2.listcount-1
> '.list(row_index,col_index) bisa diganti .column(col_idx,row_index)
> 'row_index dan col_index seluruhnya base 0 (item pertama bernilai
> index 0)
> if instr(listbox2.list(lidx,2),"string")<>0 then
> listbox2.listindex=lidx
> exit for
> endif
> next lidx
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/12 Heru Safrudin superheruu@gmail.com>
>
>> Dear Master
>>
>> Bagaimana cara mencari string dalam Listbox yang posisi string
>> tersebut berada di kolom ketiga :
>> Saya coba code dibawah kok cuma kolom 1 yang dicari
>>
>> ListBox2.BoundColumn = 3
>> A=1
>> For Each SESUATU In ListBox2.List
>> If InStr(SESUATU, "string") > 0 Then
>> ListBox2.ListIndex = A - 1
>> Exit Sub
>> Else
>> A = A + 1
>> End If
>> Next
>>
>>
>> --
>> Terima kasih
>>
>> وَالسÙ'َلَامُ عَلَيÙ'كُمÙ' وَرَحÙ'مَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>> Heru Safrudin
>>
>>
>> ------------------------------------
>>
>> ----------------------------------------------------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@yahoogroups.com
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
>> ----------------------------------------------------------Yahoo!
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>

--
Terima kasih

وَالسÙ'َلَامُ عَلَيÙ'كُمÙ' وَرَحÙ'مَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Heru Safrudin

Tue Feb 12, 2013 11:07 pm (PST) . Posted by:

"syam ero" syamero@ymail.com

Dear para master Excel

Master mohon bantuannya dong ? berikanlah saya pencerahannya para master

dengan permasalahan fungsi *If * pada 3 kolom B; C & D ini bahwa kolom B
dan D

ini akan merubah pernyataan kolom C. Permaslahan saya antara lain:

1. Kolom B jika ada text maka kolom C & D pun

langsung menyatakan *Tertunda *& jika tertulis Nil

maka kolom C menjadi *Blank .*

2. Jika kolom D diisi tanggal dd-mmm-yyy yang semula

muncul pernyataan *Tertunda* maka menjadi *Terkirim.*

Sebelum dan sesudahnya saya menghaturkan banyak terimakasih atas

pencerahannya para master.

Salam,

Syamero

Tue Feb 12, 2013 11:25 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

Dear pak Syam,

coba formula di cell c3
=IF(B3="Nil";"";IF((LEN(B3)>0)*(LEN(D3)=0);"Tertunda";"Terkirim&quot;))

lalu kolom D di buat validasi data sehingga hanya dapat diisi dengan
tanggal, file terlampir

Best Regard,

-Miss Jan Raisin-

Pada 13 Februari 2013 08.43, syam ero syamero@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Dear para master Excel
>
>
>
> Master mohon bantuannya dong ? berikanlah saya pencerahannya para
> master
>
> dengan permasalahan fungsi *If * pada 3 kolom B; C & D ini bahwa kolom
> B dan D
>
> ini akan merubah pernyataan kolom C. Permaslahan saya antara lain:
>
> 1. Kolom B jika ada text maka kolom C & D pun
>
> langsung menyatakan *Tertunda *& jika tertulis Nil
>
> maka kolom C menjadi *Blank .*
>
> 2. Jika kolom D diisi tanggal dd-mmm-yyy yang semula
>
> muncul pernyataan *Tertunda* maka menjadi *Terkirim.*
>
> Sebelum dan sesudahnya saya menghaturkan banyak terimakasih atas
>
> pencerahannya para master.
>
>
> Salam,
>
> Syamero
>
>
>

Tue Feb 12, 2013 11:46 pm (PST) . Posted by:

"surya sampurna" wagiman777

Alhamdulillah saya telah mencobannya apa yang Miss kirimkan
bisa berhasil saya gunakan. Terimakasih Miss atas pencerahannya
semoga ilmunya senantiasa berguna bagi setiap insan yang
membutuhkan dan hanya Tuhan lah yang membalasnya.

Salam,
Syamero

Pada 13 Februari 2013 14.25, Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Dear pak Syam,
>
> coba formula di cell c3
> =IF(B3="Nil";"";IF((LEN(B3)>0)*(LEN(D3)=0);"Tertunda";"Terkirim&quot;))
>
> lalu kolom D di buat validasi data sehingga hanya dapat diisi dengan
> tanggal, file terlampir
>
> Best Regard,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> Pada 13 Februari 2013 08.43, syam ero syamero@gmail.com> menulis:
>
> **
>>
>>
>> Dear para master Excel
>>
>>
>>
>> Master mohon bantuannya dong ? berikanlah saya pencerahannya para
>> master
>>
>> dengan permasalahan fungsi *If * pada 3 kolom B; C & D ini bahwa kolom
>> B dan D
>>
>> ini akan merubah pernyataan kolom C. Permaslahan saya antara lain:
>>
>> 1. Kolom B jika ada text maka kolom C & D pun
>>
>> langsung menyatakan *Tertunda *& jika tertulis Nil
>>
>> maka kolom C menjadi *Blank .*
>>
>> 2. Jika kolom D diisi tanggal dd-mmm-yyy yang semula
>>
>> muncul pernyataan *Tertunda* maka menjadi *Terkirim.*
>>
>> Sebelum dan sesudahnya saya menghaturkan banyak terimakasih atas
>>
>> pencerahannya para master.
>>
>>
>> Salam,
>>
>> Syamero
>>
>>
>
>

Tue Feb 12, 2013 11:46 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Coba juga formula ini ci cell c3,
=IF(OR(B3="NIL",B3=""),"",IF(AND(B3<>"",D3=""),"Tertunda",IF(AND(B3<>"",ISNUMBER(D3)),"Terkirim")))

Salam,
Hendrik Karnadi

----- Forwarded Message -----
From: Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 13 February 2013, 14:25
Subject: Re: [belajar-excel] fungsi if sebagai pernyataan 2 kolom untuk 1kolom


 
Dear pak Syam,

coba formula di cell c3
=IF(B3="Nil";"";IF((LEN(B3)>0)*(LEN(D3)=0);"Tertunda";"Terkirim&quot;))

lalu kolom D di buat validasi data sehingga hanya dapat diisi dengan tanggal, file terlampir

Best Regard,

-Miss Jan Raisin-

Pada 13 Februari 2013 08.43, syam ero syamero@gmail.com> menulis:

> 
>Dear  para master  Excel
>
>
>
>
>Master  mohon bantuannya  dong ? berikanlah
saya pencerahannya para master
>
>dengan permasalahan fungsi  If  pada  3 kolom  B;C
& D ini bahwa kolom  B dan D
>
>ini akan
merubah pernyataan kolom C.  Permaslahan
saya antara lain:
> 1. Kolom B
jika ada text  maka  kolom C  & D pun
>     langsung   menyatakan Tertunda  &
jika tertulis Nil
>     maka
kolom C  menjadi  Blank
.
>2.  Jika kolom D diisi tanggal  dd-mmm-yyy yang semula
>     muncul pernyataan Tertundamaka menjadi  Terkirim.
>Sebelum
dan sesudahnya saya menghaturkan banyak terimakasih atas
>
>pencerahannya para
master.
>
>
>Salam,
>Syamero

Tue Feb 12, 2013 11:07 pm (PST) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Atau mungkin ada tambahan event prosedur pada worksheet ???

Pada tanggal 12/02/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com> menulis:
> Jika dengan script yang ada dalam file lampiran tempo lalu tanpa ada
> tambahan apapun, maka kemungkinan besar tidak error.
> Jika ada error, mesti ada script yang lain bunyinya.
> Coba run lagi dan ketika error tekan debug. Nanti akan muncul baris yang di
> kuning. Screenshot berjejeran dengan worksheetnya dan lampirkan.
> Mungkin hal ini akan lebih memudahkan dalam mencari penyebabnya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/12 Yan Novianto yan.novianto@yahoo.com>
>
>> **
>>
>>
>> Miss Jan,
>>
>> keliatannya tetap saja tidak bisa jalan walaupun sudah saya coba pakai
>> nama sheet seperti yang di sarankan
>>
>> kira kira ada saran yang lain ?
>>
>> saya tunggu,
>>
>> terimakasih
>>
>>
>> ------------------------------
>> *Dari:* Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
>> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Dikirim:* Selasa, 12 Februari 2013 11:44
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] Mengapa Run-Time error, saat mau
>> clearContents
>>
>>
>> Semua berjalan normal di komputer Jan,
>>
>> tetapi coba cara berikut, mungkin berguna:
>>
>> sebelum range("range_sekian_sampai_dengan_range_sekian&quot;).select
>> tambahkan
>> sheets("nama_sheetnya&quot;)
>>
>> jadi hasil akhirnya adalah:
>>
>> sheets("nama_sheetnya&quot;).range("range_sekian_sampai_dengan_range_sekian
>> ").select
>>
>> wassalam,
>>
>> -Miss Jan Raisin-
>>
>> Pada 12 Februari 2013 09.33, Yan Novianto
>> yan.novianto@yahoo.com>menulis:
>>
>> **
>>
>> Salam be-exeller,
>>
>> Saya mau belajar soal macro
>> tapi saat ini saya belajarnya di mulai dari record macro
>> kemudian saya edit edit dikit dikit :)
>> tapi sayangnya saat macro yang saya edit tadi saya jalankan muncul
>> peringatan seperti di gambar
>> akan tetapi saat saya jalan kan pada lembar kosong "Hapus_semua" atau pun
>> macro paste tersebut berjalan tidak ada masalah atau peringatan seperti
>> pada lampiran
>> Kira kira mengapa bisa terjadi kendala seperti ini ya ?
>> mohon di bantu
>>
>> terimakasih
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>

--
Terima kasih

æóÇáÓøóáóÇãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
Heru Safrudin

Tue Feb 12, 2013 11:08 pm (PST) . Posted by:

"BhoneX" hadiekoprayitno13

Makasih banyak bantuannya Mr. Kid.

jazakallahu Khair

--- On Tue, 2/12/13, Mr. Kid wrote:

From: Mr. Kid
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus memilih Text
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tuesday, February 12, 2013, 5:08 AM

Oh jadi filenya error ya.
Kalau hasil formula menghasilkan error value kan ada fungsi IFError
Dalam file yang saya lampirkan sudah ada contoh penggunaan IFError.
=IFError( formula_Anda , nilai_hasil_jika_formula_Anda_menghasilkan_Error )

Wassalam,
Kid.

Tue Feb 12, 2013 11:56 pm (PST) . Posted by:

"Supriyadi" supriyadi_sbm

Dear All,
Bagaimana membuat rumus untuk mengetahui kecepatan kendaraan?
misal di cell A1 diisi jarak tempuh yang dilalui,
di Cell B1 diisi waktunya?
Cheers,
Supriyadi

Wed Feb 13, 2013 12:05 am (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

Dear Supriyadi,

Kecepatan suatu benda dihitung berdasarkan satuan jarak (Mil, Kilometer,
Meter, dsb) dibagi dengan satuan waktu (Jam, Menit, Detik dsb)
Asumsi cell A1 adalah jarak antara 2 titik (Km), dan cell B1 adalah waktu
tempuh dari titik yang satu ke titik yang lain (Jam), maka kecepatan di
cell C1 dihitung menggunakan formula berikut =A1/B1
contoh :
A1 = 100 Km
B1 = 3 Jam
C1 = A1/B1 dengan hasil 33,333 Km/Jam

Best Regard,

-Miss Jan Raisin-

Pada 13 Februari 2013 14.55, Supriyadi supriyadi_sbm@yahoo.co.id> menulis:

> **
>
>
> Dear All,
> Bagaimana membuat rumus untuk mengetahui kecepatan kendaraan?
> misal di cell A1 diisi jarak tempuh yang dilalui,
> di Cell B1 diisi waktunya?
> Cheers,
> Supriyadi
>
>
>

Tue Feb 12, 2013 11:09 pm (PST) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Dear Master,

Masih seputar akses database dari worksheet excel

sQuery = "Insert Into HADIR ( DOC, ID, Nama, Tanggal, Get_In, Get_Out
) select '147','1206-0372','Atho&#39;urrohman&#39;,'22/01/2013&#39;,'07:30:00&#39;,'15:30:00&#39;"

Query diatas muncul error sbb :
Syntax error (missing operator) in query expression
''Atho&#39;urrohman&#39;,'22/01/2013&#39;,'07:30:00&#39;,'15:30:00&#39;'.

karena ada tanda quote di field Nama
Bagaimana solusinya ?

--
Terima kasih

æóÇáÓøóáóÇãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
Heru Safrudin

Tue Feb 12, 2013 11:09 pm (PST) . Posted by:

"aldrin h" adinhp

Dear Mr Kid,

ini untuk inputan baru, sebenernya klo bisa  juga untuk edit hasil inputan yg lama.

jadi real yg skrg saya gunakan adalah, hasil input tersimpan di sheet data dengan format tabel tersebut, namun sheet data yang saya buat malah membuat saya bingung membacanya, jadi saya ingin menyimpan data tersebut dalam format tabel sheet data2, saya bingung dengan macronya.

best regards
 
Aldrin Himawan

________________________________
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 12 Februari 2013 21:40
Judul: Re: [belajar-excel] Belajar Excel mengenai input data


 
Kalau boleh tahu,
apakah inputan untuk data baru atau untuk mengambil data lama dan akan di-print ?

Wassalam,
Kid.

2013/2/12 aldrin h adinhp@yahoo.com>

> 
>Dear Mr kid,
>
>saya sudah berhasil mengenai masalah saya yang kemarin, namun ada beberapa hal yang masih bingung, kalo yang saya buat skrg, ada dua sheet yaitu sheet input dan sheet data (file terlampir), namun dalam input ke sheet data, saya mengharapkan seperti dalam format sheet data2, script macronya seperti apa ya ?
>
>terima kasih
>
>
>
> 
>Aldrin Himawan
>
>
>
>
>
>________________________________
> Dari: aldrin h adinhp@yahoo.com>
>Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" belajar-excel@yahoogroups.com>
>Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 10:12
>Judul: Bls: [belajar-excel] Belajar Excel mengenai input data
>
>
>
> 
>hahahaha, maaf mr kid, saking bingungnya saya jadi lupa no 2.. 
>
>terima kasih banyak, saya akan coba saran miss jan dan mr kid, tp apa bila saya bingung lg, mohon diijinkan untuk bertanya lg. 
> 
>Aldrin Himawan
>
>
>
>
>
>________________________________
> Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 19:33
>Judul: Re: [belajar-excel] Belajar Excel mengenai input data
>
>
> 
>Hai Aldrin,
>
>1. Nomor di sheet input bersifat unique di sheet data
>Bagaimana jika cell A1 diisi formula =Now() saja.
>Fungsi No sebagai penanda baris saja kan.
>Nanti di report, jika ingin beri nomor, baru buat dengan formula.
>Misal record report dimulai di cell G11, dimana G10 adalah header bertuliskan nomor, maka pada cell kosong baris 2 misal A2 diisi formula =n(a1)+1
>VBA untuk menulis nomor pada report (mulai G11 dan seterusnya) adalah mengcopy formula A2 ke G11 sampai baris terakhir yang akan diberi nomor.
>Bila perlu, setelah itu di-values-kan dengan copy paste special values.
>
>Contoh : No akan ditulis pada record output dari cell G11:G20
>'copas formula
>range("a2").copy range("g11:g20")
>
>'jika g11:g20 diformat dengan rumit atau berbeda dengan format cell A2, gunakan paste special formula
>'range("a2").copy
>'range("g11:g20").pastespecial xlpasteformulas
>
>'jika setting calculation sering diubah-ubah jadi manual, aktifkan baris
>'activesheet.calculate
>
>'divaluesken
>range("g11:g20").value=range("g11:g20").value
>
>'jika data berisi angka saja tapi bertipe text dan ingin tetap bertipe text, divaluesken dengan paste special values
>range("g11:g20").copy
>range("g11:g20").pastespecial xlpastevalues
>
>Catatan : sebaiknya record di sheet data tidak terpisah baris kosong. Jika akan menghapus data, gunakan entirerow.delete atau .delete xlshiftup pada range sebaris tabel (record table).
>
>2. (ndak ada, sepertinya suka angka ganjil saja)
>
>3. tombol print si sheet input
>Misal area yang akan di-print adalah area A3:H23
>Pada event click tombol print bisa diisi :
>'jika ingin print preview, ganti printout dengan printpreview
>range("a3:h23").printout
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>2013/2/7 aldrin h adinhp@yahoo.com>
>
>
>> 
>>Selamat siang, salam kenal untuk semua, 
>>
>>sebelumnya saya mengucapkan terima kasih, atas bantuan bapak dan ibu, karena adanya milis ini saya bisa belajar mengenai macro dan hampir berhasil dalam membuat file 
>>
>>berikut ini saya kirimkan file yang saya buat sendiri atas bantuan dr milis ini, namun masih ada beberapa kendala yang saya masih tidak mengerti... 
>>
>>1. saya ingin agar no yang di input pada sheets input cells A1 tidak terinput double pada sheets data, karena apabila saya ketik angka 1, dan klik tombol enter, maka data tetap terinput, kira2 rumus macronya seperti apa ? 
>>3. saya ingin menambahkan klik button untuk print sheet input, kira2 bagaimana macronya 
>>
>>terima kasih atas bantuannya 
>>
>> 
>>Aldrin Himawan
>>
>>
>>
>>_
>>
>
>
>
>
>

Tue Feb 12, 2013 11:36 pm (PST) . Posted by:

Dear Be-Exceller,

Saya mau tanya, bagaimana import data dari Query dari file Ms. Access ?
Setelah saya coba, yang ada hanya tarik data dari Table nya saja tidak
bisa dari Query, Bisakah tarik data dari Query ?

Terima kasih,
Wassalam,
Tio

Tue Feb 12, 2013 11:55 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Tio,

Jika di MS Access sudah dibuat object query, biasanya akan langsung
terdaftar sebagai dataset yang bisa diambil. Data set yang bisa diambil
adalah yang berupa object table atau object query yang ada dalam MS Access.
Jika ingin menyusun query sendiri, maka pada saat pilih table, pilih table
yang akan menjadi sumber data utama query yang akan disusun (bagian FROM
dari query suka-suka). Setelah itu Next sampai muncul pilihan Retiurn data
tu Excel atau kalau tidak, sampai muncul pilihan akan ditampilkan sebagai
Table atau Pivot dsb, lalu pilih properties dan menuju tab Definition.
Urusan ini bisa juga Anda lakukan dengan lihat di properties connection
yang terbentuk suatu saat nanti kalau ingin ganti query.
Disana akan ada opsi untuk Command Type dipilih SQL (ganti dari table
menjadi SQL), kemudian tulis query suka-suka di bagian Command Text.

Wassalam,
Kid.

2013/2/13 tio.adjie@ptssb.co.id>

> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Saya mau tanya, bagaimana import data dari Query dari file Ms. Access ?
> Setelah saya coba, yang ada hanya tarik data dari Table nya saja tidak bisa
> dari Query, Bisakah tarik data dari Query ?
>
>
> Terima kasih,
> Wassalam,
> Tio
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar