Sabtu, 16 Februari 2013

[belajar-excel] Digest Number 2092

8 New Messages

Digest #2092
1a
1b
Re: panggil data by "Jan Raisin"
3a
kasus range kelas by "jeprey waluyo" greencap4914
3b
Re: kasus range kelas by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3c
Re: kasus range kelas by "jeprey waluyo" greencap4914
4a
Re: Perbedaan Excel pada versi Ms. Office by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Fri Feb 15, 2013 8:43 pm (PST) . Posted by:

"MIKE"

pak Kid, sebenarnya didata aslinya ada ratusan sheet/nama...jadi aku ingin yg simple....buka sheet cetak...ketik nama langsung keluar deh data yg di panggil...hehehe

mungkin bisa ada tambahan sheet bantu lainnya dgn tampilan/format yg sama supaya saat aku panggil namanya langsung muncul beserta data2 mereka...

mohon solusinya pak kid...
thx
Mike
----- Original Message -----
From: Mr. Kid
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, February 16, 2013 12:03 AM
Subject: Re: [belajar-excel] panggil data

Hai Mike,

Tampaknya sheet sheet Panggil untuk memilih sheet yang akan dicetak. Tampilan dan susunan adalah sama dengan sheet setiap nama.
Bagaimana jika manual saja.
Misal akan mencetak seluruh sheet, maka
- klik sheet nama pertama,
- tekan shift terus menerus,
- klik sheet nama terakhir
- lepas tombol SHIFT
- atur page setup bila perlu (akan diterapkan langsung ke seluruh sheet ter-select)
- lakukan print jika akan print seluruhnya (atau print preview dulu untuk lihat wujud hasil select multi sheetnya).

Jika akan sheet-sheet tertentu,
- klik sheet pertama yang akan di-print
- tekan CTRL terus menerus
- klik sheet-sheet lain yang juga akan di-print dengan tetap menekan CTRL
- setelah seluruh yang dibutuhkan ter-select, lepas tombol CTRL
- atur page setup bila perlu
- lakukan print jika akan print seluruhnya (atau print preview dulu untuk lihat wujud hasil select multi sheetnya).

Jika akan diotomasi dengan VBA, dibutuhkan daftar nama sheet disuatu area range tertentu, misal di sheet bernama Daftar mulai A1 dan bersambung terus sampai cell kolom A yang terisi
Langkah buat prosedur otomasi :
1. ke VBE (tekan ALT F11)
2. menu Insert -> Module
3. copas script ke lembar module
Public Sub PrintSheet()
dim rng as range
for each rng in sheets("Daftar").range("a1").currentregion.resize(,1)
if not sheets(rng.value) is nothing then
sheets(rng.value).printpreview 'ganti printpreview dengan printout jika sudah cocok dengan proses prosedur ini
endif
next rng
End Sub

4. kembali ke worksheet (tekan ALT F11)
5. insert shape ke worksheet
6. klik kanan shape -> pilih Assign Macro -> pilih PrintSheet -> OK
7. save as workbook dengan ALT F A
8. pada save as type pilih .xlsm lalu tekan tombol save
9. klik sebuah cell
10. pencet shape untuk mencoba

Wassalam,
Kid.

2013/2/15 MIKE personalia_manado@ag.co.id>

hai master-master excel yg baik...

mohon di bantu untuk data absensiku....(lihat lampiran)
aku cuma butuh memanggil nama-nama tapi bisa muncul semua data yg ada di kolom warna kuning (data2 dari sheet2 yg ada)

tq
Mike

PT. BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK. DISCLAIMER:

This email and any files transmitted with it are confidential and
intended solely for the use of the individual or entity to whom they
are addressed. If you have received this email in error please notify
the system manager. This message contains confidential information
and is intended only for the individual named. If you are not the
named addressee you should not disseminate, distribute or copy this
e-mail. Please notify the sender immediately by e-mail if you have
received this e-mail by mistake and delete this e-mail from your
system. If you are not the intended recipient you are notified that
disclosing, copying, distributing or taking any action in reliance on
the contents of this information is strictly prohibited.

Fri Feb 15, 2013 11:24 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

coba formula berikut ditulis di cell D3

=INDIRECT("'"&$D$2&"'!"&CHAR(COLUMN()+64)&ROW())

lalu dicopy paste special sebagai formula ke area yang berwara kuning

-Miss Jan Raisin-

Pada 16 Februari 2013 07.14, MIKE personalia_manado@ag.co.id> menulis:

> **
>
>
> **
> pak Kid, sebenarnya didata aslinya ada ratusan sheet/nama...jadi aku ingin
> yg simple....buka sheet cetak...ketik nama langsung keluar deh data yg di
> panggil...hehehe
>
> mungkin bisa ada tambahan sheet bantu lainnya dgn tampilan/format yg sama
> supaya saat aku panggil namanya langsung muncul beserta data2 mereka...
>
> mohon solusinya pak kid...
> thx
> Mike
>
> ----- Original Message -----
> *From:* Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Saturday, February 16, 2013 12:03 AM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] panggil data
>
>
>
> Hai Mike,
>
> Tampaknya sheet sheet Panggil untuk memilih sheet yang akan dicetak.
> Tampilan dan susunan adalah sama dengan sheet setiap nama.
> Bagaimana jika manual saja.
> Misal akan mencetak seluruh sheet, maka
> - klik sheet nama pertama,
> - tekan shift terus menerus,
> - klik sheet nama terakhir
> - lepas tombol SHIFT
> - atur page setup bila perlu (akan diterapkan langsung ke seluruh sheet
> ter-select)
> - lakukan print jika akan print seluruhnya (atau print preview dulu untuk
> lihat wujud hasil select multi sheetnya).
>
> Jika akan sheet-sheet tertentu,
> - klik sheet pertama yang akan di-print
> - tekan CTRL terus menerus
> - klik sheet-sheet lain yang juga akan di-print dengan tetap menekan CTRL
> - setelah seluruh yang dibutuhkan ter-select, lepas tombol CTRL
> - atur page setup bila perlu
> - lakukan print jika akan print seluruhnya (atau print preview dulu untuk
> lihat wujud hasil select multi sheetnya).
>
> Jika akan diotomasi dengan VBA, dibutuhkan daftar nama sheet disuatu area
> range tertentu, misal di sheet bernama Daftar mulai A1 dan bersambung terus
> sampai cell kolom A yang terisi
> Langkah buat prosedur otomasi :
> 1. ke VBE (tekan ALT F11)
> 2. menu Insert -> Module
> 3. copas script ke lembar module
> Public Sub PrintSheet()
> dim rng as range
> for each rng in sheets("Daftar").range("a1").currentregion.resize(,1)
> if not sheets(rng.value) is nothing then
> sheets(rng.value).printpreview 'ganti printpreview
> dengan printout jika sudah cocok dengan proses prosedur ini
> endif
> next rng
> End Sub
>
> 4. kembali ke worksheet (tekan ALT F11)
> 5. insert shape ke worksheet
> 6. klik kanan shape -> pilih Assign Macro -> pilih PrintSheet -> OK
> 7. save as workbook dengan ALT F A
> 8. pada save as type pilih .xlsm lalu tekan tombol save
> 9. klik sebuah cell
> 10. pencet shape untuk mencoba
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/15 MIKE personalia_manado@ag.co.id>
>
>> **
>>
>>
>> **
>> hai master-master excel yg baik...
>>
>> mohon di bantu untuk data absensiku....(lihat lampiran)
>> aku cuma butuh memanggil nama-nama tapi bisa muncul semua data yg ada di
>> kolom warna kuning (data2 dari sheet2 yg ada)
>>
>> tq
>> Mike
>>
>>
> PT. BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK. DISCLAIMER:
>
> This email and any files transmitted with it are confidential and
> intended solely for the use of the individual or entity to whom they
> are addressed. If you have received this email in error please notify
> the system manager. This message contains confidential information
> and is intended only for the individual named. If you are not the
> named addressee you should not disseminate, distribute or copy this
> e-mail. Please notify the sender immediately by e-mail if you have
> received this e-mail by mistake and delete this e-mail from your
> system. If you are not the intended recipient you are notified that
> disclosing, copying, distributing or taking any action in reliance on
> the contents of this information is strictly prohibited.
>
>
>

Fri Feb 15, 2013 11:41 pm (PST) . Posted by:

"Ali Sodikin" diklie94

assalamu'alaikum mas hendrik .
rumus nya emang bagus tapi kurang
mengenai sasaran, yang saya ingin, di kolom data (angka) walau data
dirubah, tidak berpengaruh ke hasil
saya lampirkan kembali cotoh yang mungkin bisa memerjelas.

Sat Feb 16, 2013 2:07 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

File sudah saya edit.
Silakan lihat lampiran.

Salam,

Hendrik Karnadi

________________________________
From: Ali Sodikin diklie94@ymail.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, 16 February 2013, 12:14
Subject: Re: [belajar-excel] untuk memperjelas pertanyaan saya yang tadi (membuat rumus fungsi sendiri)


 
assalamu'alaikum mas hendrik .
rumus nya emang bagus tapi kurang
mengenai sasaran, yang saya ingin, di kolom data (angka) walau data
dirubah, tidak berpengaruh ke hasil
saya lampirkan kembali cotoh yang mungkin bisa memerjelas.

Sat Feb 16, 2013 5:28 am (PST) . Posted by:

"jeprey waluyo" greencap4914

Mohon petunjuk,
bagaimana rumus yang digunakan contoh:

nilai:
<= 100, maka ditulis 100
> 100 s/d 200 maka di tulis 150
> 200 s/d 300 maka di tulis 250
>300 s/d 400 maka di tulis 350
dst

Mohon pencerahan.
Salam kenal, saya masih newbie.

Atas jawabannya saya ucapkan tengkyu..^_^ '

nb:
contoh kasus saya sertakan dalam attachment.

-let's make everything better & always be positive-

Sat Feb 16, 2013 5:38 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Pak Jeprey,

Tabel interval biasanya dibuatkan kolom yang berisi nilai-nilai batas bawah
interval yang bertipe numerik dan terurut menaik (sorted ascending).
Dengan tabel interval tersebut, maka komputasi bisa menggunakan fungsi
vLookUp yang pada bagian Match_Type nya dipilih TRUE atau dapat diisi
dengan 1.

File terlampir.

Wassalam,
Kid.

2013/2/16 jeprey waluyo greencap4914@yahoo.com>

> **
>
>
> Mohon petunjuk,
> bagaimana rumus yang digunakan contoh:
>
> nilai:
> <= 100, maka ditulis 100
> > 100 s/d 200 maka di tulis 150
> > 200 s/d 300 maka di tulis 250
> >300 s/d 400 maka di tulis 350
> dst
>
> Mohon pencerahan.
> Salam kenal, saya masih newbie.
>
> Atas jawabannya saya ucapkan tengkyu..
> ^_^ '
>
> nb:
> contoh kasus saya sertakan dalam attachment.
>
> -let's make everything better & always be positive-
>
>
>
>

Sat Feb 16, 2013 5:46 am (PST) . Posted by:

"jeprey waluyo" greencap4914

Terima kasih banyak Mr.Kid atas jawabannya.
Akan saya pelajari.
Sekali lagi terima kasih..

________________________________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, February 16, 2013 8:38 PM
Subject: Re: [belajar-excel] kasus range kelas


 
Pak Jeprey,

Tabel interval biasanya dibuatkan kolom yang berisi nilai-nilai batas bawah interval yang bertipe numerik dan terurut menaik (sorted ascending).
Dengan tabel interval tersebut, maka komputasi bisa menggunakan fungsi vLookUp yang pada bagian Match_Type nya dipilih TRUE atau dapat diisi dengan 1.

File terlampir.

Wassalam,
Kid.

2013/2/16 jeprey waluyo greencap4914@yahoo.com>


>Mohon petunjuk,
>bagaimana rumus yang digunakan contoh:
>
>
>nilai:
><= 100, maka ditulis 100
>> 100 s/d 200 maka di tulis 150
>> 200 s/d 300 maka di tulis 250
>>300 s/d 400 maka di tulis 350
>dst
>
>Mohon pencerahan.
>Salam kenal, saya masih newbie.
>
>
>
>Atas jawabannya saya ucapkan tengkyu..^_^ '
>
>nb:
>contoh kasus saya sertakan dalam attachment.
>
>
>-let's make everything better & always be positive-
>
>

Sat Feb 16, 2013 8:08 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Ya.
Excel dengan versi yang sama (versi 2007 sama dengan versi 2007) akan
berbeda antar komputer tergantung cara install-nya (di-install all atau ada
beberapa item yang tidak di-install) dan platform OS-nya (platform Windows
berbeda dengan platform Mac), tetapi bukan tergantung edisi ms office-nya
(edisi home, edisi professional, edsi apa saja).

Wassalam,
Kid.

2013/2/16 mardi sumardiana596@gmail.com>

> **
>
>
> Terima Kasih Mr. Kid
>
> Berarti kalo saya tidak salah tangkap untuk excelnya sama ya Mister ?
> soalnya muter-muter tidak menemukan info ini.
>
> mardi
>
> *From:* Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
>
> *Receiver:* belajar-excel belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Time:* 2013-02-15, 07:42:36
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Perbedaan Excel pada versi Ms. Office
>
>
>
> Dear Mardi,
>
> Edisi MS Office biasanya berbeda pada paket aplikasi yang ada didalamnya (lihat
> disinihttp://office.microsoft.com/en-us/buy/compare-microsoft-office-products-subscription-plans-FX102898564.aspx>).
>
> Versi 2007 ke atas banyak sekali mengalami perubahan. Dengan begitu, maka
> bisa jadi banyak sekali control yang disertakan atau yang ditanggalkan
> (harus di-install sendiri). Proses meng-install dan meregristrasi library
> control tidak mempengaruhi control lain yang tidak ada dalam library
> tersebut.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2013/2/14 mardi sumardiana596@gmail.com>
>
>> **
>> �
>>
>> Dear All master Excel ,
>> �
>> Kemaren saya baru beli office home and student, yang ingin saya tanyakan
>> : Adakah perbedaan antara Excelnya punya Ms. office Professional dan
>> punya'e燤s. office Home and student yang notabenenya for non commercial爑se ?燢emarin
>> juga meregistrasi爉scomct2.ocx燼gar tersedia dtpicker, apakah tindakan
>> seperti ini berpengaruh terhadap hilangnya additional control ? Sejauh
>> ini masih aman, tapi versi sebelumnya additional control VBAnya ilang
>> adapun penyebab pastinya belum tau, jadi hanya bisa pakai defaultnya saja
>> (yang sudah ada di toolbox)
>> �
>> Terima kasih爏ebelumnya,
>> mardi
>> �
>> �
>>
>>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar