Senin, 25 Februari 2013

[belajar-excel] Digest Number 2115

15 New Messages

Digest #2115
1a
2
Memindahkan Data by "Ali Sodikin" diklie94
3a
Filter menggunakan macro by "Apriyadi Apri" apriyadi_apry
3c
Re: Filter menggunakan macro by "Apriyadi Apri" apriyadi_apry
3f
Re: Filter menggunakan macro by "Apriyadi Apri" apriyadi_apry
6
Function Concatenate by "Supriyanto S" priweto
7a
AADF (ada apa dengan filter) by "abdul hafidz" a.hafidz

Messages

Sun Feb 24, 2013 10:59 pm (PST) . Posted by:

"Bimbo" trio_bimbo

Mohon maaf sekedar sharing...
Kalau pas waktu login password langsung gelap atau blue screen
kemungkinan OS anda terkena virus atau userinit/ winlogon-nya bermasalah...
Coba dibooting ulang terus masuk safe mode..klo g salah pas booting
tekan f8 sampai muncul pilihan safe mode. Klo safe mode bisa masuk
brarti lepi anda di OS bermasalah. Coba cari system restore-nya
kemudian direstore....cuma pilihan ini menjadikan file systemnya
kembali ke awal ( di drive C-nya)....lebih baik sebelum direstore file
penting di drive C dipindah ke drive D atau yg lain baru
direstore..semoga saja tidak salah...semoga dapat membantu....
Terima kasih....

Sent with AquaMail for Android
http://www.aqua-mail.com

On February 25, 2013 12:25:05 PM "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com> wrote:
> Oh....
> ndak berhubungan dengan Excel ya...
>
> Kalau gitu, coba tanyakan ke forum diskusi tentang Windows.
> Moga-moga ada BeExceller yang berbaik hati berbagi pengalaman, walau thread
> ini bisa dibilang sedikit keluar dari masalah Excel.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/25 ramson.damanik@id.panasonic.com>
>
> > **
> >
> >
> > Mohon maaf sepertinya cara penyampaian saya kurang maksimal.****
> >
> > Baik saya ulangi kembali (mudah2-han bisa dibantu)****
> >
> > **1. **Switch ON****
> >
> > **2. **Tampil Mc Afee Endpoint Encryption à Minta Password****
> >
> > **3. **Terus tampilan Starting Windows à Minta Password****
> >
> > **4. **Langsung tampilan gelap (tapi tampilan mouse aja kelihatan
> > yg bisa digeser2)****
> >
> > ** **
> >
> > Salam ****
> >
> > RamsonD****
> >
> > *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> > belajar-excel@yahoogroups.com] *On Behalf Of *Mr. Kid
> > *Sent:* Monday, February 25, 2013 11:57 AM
> >
> > *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> > *Subject:* Re: [belajar-excel] Tampilan pertama layar gelap****
> >
> > ** **
> >
> > ****
> >
> > File yang dibuka hanya satu file khusus atau semua file ?
> >
> > Password nya untuk file ya... pakai VBA gak ?
> >
> > sapa tahu info ini bisa membantu BeExceller yang sempet browsing atau
> > mengundang BeExceller yang pernah mengalami hal serupa untuk berbagi..
> >
> > Wassalam,
> > Kid.****
> >
> > 2013/2/25 ramson.damanik@id.panasonic.com>****
> >
> > ****
> >
> > P-Hendrik****
> >
> > ****
> >
> > Filenya bukan pada saat buka Mic. Excel****
> >
> > Tapi pada saat buka Laptop pertama****
> >
> > 1. Switch ON****
> >
> > 2. Password****
> >
> > 3. Langsung gelap tapi tanda mouse ada.****
> >
> > ****
> >
> > Salam****
> >
> > RamsonD****
> >
> >
> >

Sun Feb 24, 2013 10:59 pm (PST) . Posted by:

"Ali Sodikin" diklie94

Assalamu'alaukum Master excel

saya punya masalah, gimana caranya memindahkan data dari sheet 1 ke sheet 2 dengan dengan menggunakan option tertentu ?

file terlampir,

Wasalam,

Ali Sodikin

Sun Feb 24, 2013 11:37 pm (PST) . Posted by:

"Apriyadi Apri" apriyadi_apry

Dear Master Excel,

Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari

Jeruk
Mangga

Apel
Markisa
Nangka
Duren
Semangka
Melon
Pepaya
Jambu
Salak
Nanas
Dan seterusnya

Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar menggunakan Macro.

Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip

ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000").AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
        "Jeruk"

atau

ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000").AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array( _
        "Jeruk") _
        , Operator:=xlFilterValues

Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.

Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah pisah seperti judul buku.

Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Thank

Apriyadi

WebRep
Overall rating

Sun Feb 24, 2013 11:40 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

coba ganti tanda = di depan jeruk menjadi tanda <>

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 14.17, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:

> **
>
>
> Dear Master Excel,
>
>
> Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai
> dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari
>
> Jeruk
> Mangga
> Apel
> Markisa
> Nangka
> Duren
> Semangka
> Melon
> Pepaya
> Jambu
> Salak
> Nanas
> Dan seterusnya
>
> Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar
> menggunakan Macro.
>
> Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
> "Jeruk"
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array( _
> "Jeruk") _
> , Operator:=xlFilterValues
>
> Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.
>
>
> Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan
> setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa
> yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah
> pisah seperti judul buku.
>
>
> Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
>
> Thank
>
> Apriyadi
> WebRep
> Overall rating
>
>
>
>

Mon Feb 25, 2013 12:35 am (PST) . Posted by:

"Apriyadi Apri" apriyadi_apry

saya coba ganti seperti ini

ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>_
        "Jeruk"

atau

ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>Array( _
        "Jeruk") _
        , Operator:=xlFilterValues

atau

ActiveSheet.Range("$A$9:$O$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:="<>"

Hasihnya scrip jadi merah.

Mungkin ada yang salah penulisan scrip saya atau saat di ubah dari = menjadi <> mohon bantuannya lagi.

Thank

Apriyadi

________________________________
From: Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 25, 2013 2:40 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro


 
coba ganti tanda =di depan jeruk menjadi tanda <>

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 14.17, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com> menulis:


>Dear Master Excel,
>
>
>
>
>Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari
>
>
>
>Jeruk
>Mangga
>
>Apel
>Markisa
>Nangka
>Duren
>Semangka
>Melon
>Pepaya
>Jambu
>Salak
>Nanas
>Dan seterusnya
>
>
>Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar menggunakan Macro.
>
>
>Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip
>
>
>ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
>        "Jeruk"
>
>
>
>atau
>
>
>ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array( _
>        "Jeruk") _
>        , Operator:=xlFilterValues
>
>
>
>
>
>Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.
>
>
>
>
>Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah pisah seperti judul buku.
>
>
>
>
>Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
>
>
>Thank
>
>
>Apriyadi
>
>WebRep
>Overall rating


WebRep
Overall rating

Mon Feb 25, 2013 12:46 am (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

coba ubah menjadi seperti ini:

Criteria1:="<>*jeruk*", Operator:=xlAnd

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 15.32, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:

> **
>
>
> saya coba ganti seperti ini
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>_
> "Jeruk"
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>Array(
> _
>
> "Jeruk") _
> , Operator:=xlFilterValues
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$O$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:="<>"
>
>
> Hasihnya scrip jadi merah.
>
> Mungkin ada yang salah penulisan scrip saya atau saat di ubah dari =
> menjadi <> mohon bantuannya lagi.
>
>
> Thank
>
>
> Apriyadi
>
>
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, February 25, 2013 2:40 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro
>
>
> coba ganti tanda = di depan jeruk menjadi tanda <>
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> Pada 25 Februari 2013 14.17, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:
>
> **
>
> Dear Master Excel,
>
>
> Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai
> dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari
>
> Jeruk
> Mangga
> Apel
> Markisa
> Nangka
> Duren
> Semangka
> Melon
> Pepaya
> Jambu
> Salak
> Nanas
> Dan seterusnya
>
> Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar
> menggunakan Macro.
>
> Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
> "Jeruk"
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array( _
> "Jeruk") _
> , Operator:=xlFilterValues
>
>
>
> Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.
>
>
> Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan
> setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa
> yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah
> pisah seperti judul buku.
>
>
> Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
>
> Thank
>
> Apriyadi
> WebRep
> Overall rating
>
>
>
>
>
> WebRep
> Overall rating
>
>
>
>

Mon Feb 25, 2013 12:52 am (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

ups.. ada script yang mubazir karena hasil dari proses rekam macro.
yang dipakai ini saja

Criteria1:="<>*jeruk*"

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 15.46, Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:

> coba ubah menjadi seperti ini:
>
> Criteria1:="<>*jeruk*", Operator:=xlAnd
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> Pada 25 Februari 2013 15.32, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:
>
> **
>>
>>
>> saya coba ganti seperti ini
>>
>> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>_
>> "Jeruk"
>>
>> atau
>>
>> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1,
>> Criteria1:<>Array( _
>>
>> "Jeruk") _
>> , Operator:=xlFilterValues
>>
>> atau
>>
>> ActiveSheet.Range("$A$9:$O$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:="<>"
>>
>>
>> Hasihnya scrip jadi merah.
>>
>> Mungkin ada yang salah penulisan scrip saya atau saat di ubah dari =
>> menjadi <> mohon bantuannya lagi.
>>
>>
>> Thank
>>
>>
>> Apriyadi
>>
>>
>>
>>
>>
>> ------------------------------
>> *From:* Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
>> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Sent:* Monday, February 25, 2013 2:40 PM
>> *Subject:* Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro
>>
>>
>> coba ganti tanda = di depan jeruk menjadi tanda <>
>>
>> Wassalam,
>>
>> -Miss Jan Raisin-
>>
>> Pada 25 Februari 2013 14.17, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:
>>
>> **
>>
>> Dear Master Excel,
>>
>>
>> Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai
>> dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari
>>
>> Jeruk
>> Mangga
>> Apel
>> Markisa
>> Nangka
>> Duren
>> Semangka
>> Melon
>> Pepaya
>> Jambu
>> Salak
>> Nanas
>> Dan seterusnya
>>
>> Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar
>> menggunakan Macro.
>>
>> Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip
>>
>> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
>> "Jeruk"
>>
>> atau
>>
>> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array(
>> _
>> "Jeruk") _
>> , Operator:=xlFilterValues
>>
>>
>>
>> Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.
>>
>>
>> Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan
>> setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa
>> yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah
>> pisah seperti judul buku.
>>
>>
>> Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
>>
>> Thank
>>
>> Apriyadi
>> WebRep
>> Overall rating
>>
>>
>>
>>
>>
>> WebRep
>> Overall rating
>>
>>
>>
>>
>
>

Mon Feb 25, 2013 1:23 am (PST) . Posted by:

"Apriyadi Apri" apriyadi_apry

Dear Miss Jan Raisin,

Oke.Terima kasih banyak atas bantuannya.saya sudah coba dan dapat digunakan.
Operator:=xlAnd

Klo XlAnd itu maksudnya buat apa ya?maaf banyak tanya biar sedikit sedikit saya mengerti setiap fungsinya.

Thank

Apriyadi

________________________________
From: Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 25, 2013 3:46 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro


 
coba ubah menjadi seperti ini:

Criteria1:="<>*jeruk*", Operator:=xlAnd

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 15.32, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com> menulis:


>saya coba ganti seperti ini
>
>
>ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>_
>        "Jeruk"
>
>
>
>atau
>
>
>ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>Array( _
>
>        "Jeruk") _
>        , Operator:=xlFilterValues
>
>atau
>
>ActiveSheet.Range("$A$9:$O$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:="<>"
>
>
>Hasihnya scrip jadi merah.
>
>Mungkin ada yang salah penulisan scrip saya atau saat di ubah dari = menjadi <> mohon bantuannya lagi.
>
>
>Thank
>
>
>Apriyadi
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>________________________________
> From: Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Monday, February 25, 2013 2:40 PM
>Subject: Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro
>
>
>

>coba ganti tanda =di depan jeruk menjadi tanda <>
>
>
>Wassalam,
>
>
>-Miss Jan Raisin-
>
>
>Pada 25 Februari 2013 14.17, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com> menulis:
>
>
>> 
>>Dear Master Excel,
>>
>>
>>
>>
>>Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari
>>
>>
>>
>>Jeruk
>>Mangga
>>
>>Apel
>>Markisa
>>Nangka
>>Duren
>>Semangka
>>Melon
>>Pepaya
>>Jambu
>>Salak
>>Nanas
>>Dan seterusnya
>>
>>
>>Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar menggunakan Macro.
>>
>>
>>Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip
>>
>>
>>ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
>>        "Jeruk"
>>
>>
>>
>>atau
>>
>>
>>ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array( _
>>        "Jeruk") _
>>        , Operator:=xlFilterValues
>>
>>
>>
>>
>>
>>Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.
>>
>>
>>
>>
>>Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah pisah seperti judul buku.
>>
>>
>>
>>
>>Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
>>
>>
>>Thank
>>
>>
>>Apriyadi
>>
>>WebRep
>>Overall rating
>> 
>
>
>
>WebRep
>Overall rating


WebRep
Overall rating

Mon Feb 25, 2013 1:28 am (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

itu tadi copas dari proses rekam macro pak, jadi masih kebawa operator
xlAnd-nya, fungsinya untuk melakukan filter lebih dari 1 kriteria, misal
kriteria1nya ini dan kriteria2nya itu (kedua kriteria harus terpenuhi)

kebalikannya adalah xlOr, yaitu memilih salah satu dari beberapa kriteria,
misalnya kriteria1nya ini atau yang kriteria2nya itu (salah satu harus
terpenuhi)

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 16.22, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:

> **
>
>
> Dear Miss Jan Raisin,
>
>
> Oke.Terima kasih banyak atas bantuannya.saya sudah coba dan dapat
> digunakan.
> Operator:=xlAnd
>
> Klo XlAnd itu maksudnya buat apa ya?maaf banyak tanya biar sedikit sedikit
> saya mengerti setiap fungsinya.
>
>
>
> Thank
>
> Apriyadi
>
>
> ------------------------------
> *From:* Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, February 25, 2013 3:46 PM
>
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro
>
>
> coba ubah menjadi seperti ini:
>
> Criteria1:="<>*jeruk*", Operator:=xlAnd
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> Pada 25 Februari 2013 15.32, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:
>
> **
>
> saya coba ganti seperti ini
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>_
> "Jeruk"
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:<>Array(
> _
>
> "Jeruk") _
> , Operator:=xlFilterValues
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$O$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:="<>"
>
>
> Hasihnya scrip jadi merah.
>
> Mungkin ada yang salah penulisan scrip saya atau saat di ubah dari =
> menjadi <> mohon bantuannya lagi.
>
>
> Thank
>
>
> Apriyadi
>
>
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, February 25, 2013 2:40 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Filter menggunakan macro
>
>
> coba ganti tanda = di depan jeruk menjadi tanda <>
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> Pada 25 Februari 2013 14.17, Apriyadi Apri apriyadi_apry@yahoo.com>menulis:
>
> **
>
> Dear Master Excel,
>
>
> Saya ingin ada data yang terdiri dari nama Buah dan data tersebut mulai
> dari A9 sampai A1000.Dimana nama buah tersebut terdiri dari
>
> Jeruk
> Mangga
> Apel
> Markisa
> Nangka
> Duren
> Semangka
> Melon
> Pepaya
> Jambu
> Salak
> Nanas
> Dan seterusnya
>
> Untuk memilih nama buah tertentu saya biasa memfilter dan sedang belajar
> menggunakan Macro.
>
> Jika saya memilih jeruk saya menggunakan scrip
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:= _
> "Jeruk"
>
> atau
>
> ActiveSheet.Range("$A$9:$A$10000&quot;).AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Array( _
> "Jeruk") _
> , Operator:=xlFilterValues
>
>
>
> Namun bagaimana jika saya ingin memilih semua buah kecuali jeruk.
>
>
> Oh iya.Saya melihat di gramedia banyak sekali buku mengenai Excel dengan
> setiap judul yang berbeda beda.Mohon diberikan saran untuk membeli buku apa
> yang sekirannya lengkap sehingga saya bisa banyak belajar tanpa terpisah
> pisah seperti judul buku.
>
>
> Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
>
> Thank
>
> Apriyadi
> WebRep
> Overall rating
>
>
>
>
>
> WebRep
> Overall rating
>
>
>
>
>
> WebRep
> Overall rating
>
>
>
>

Sun Feb 24, 2013 11:38 pm (PST) . Posted by:

Alhamdulillah. Problem solved Miss. Jan. Semoga Allah SWT membalas
kebaikan Miss. Jan.

Wassalam,
Tio

Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/25/2013 12:42 PM
Please respond to belajar-excel

To: belajar-excel@yahoogroups.com
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1

Coba script berikut:

Sub DeleteBlankRowsAndColumns()
    Dim rgFirstData As Range
    Dim lRow As Long, iCol As Integer
    
    Set rgFirstData = Cells.Find("Nama")
    If rgFirstData Is Nothing Then
        Exit Sub
    End If
    lRow = rgFirstData.Row
    iCol = rgFirstData.Column
    
    If lRow > 1 Then
        Range(Cells(1, 1), Cells(lRow - 1, 1)).EntireRow.Delete
    End If
    If iCol > 1 Then
        Range(Cells(1, 1), Cells(1, iCol - 1)).EntireColumn.Delete
    End If
End Sub

catatan:
1. Cell paling kiri atas berisi "Nama" tanpa tanda kutip
2. di kolom sebelah kiri cell data pertama ke arah bawah tidak ada cell
berisi data apa pun
3.di baris sebelah atas cell data pertama ke arah kanan tidak ada cell
berisi data apa pun

jika salah satu dari 3 kondisi di atas tidak terpenuhi, coba sesuaikan
script atau posting ulang dengan sample yang lebih mewakili kondisi
sebenarnya

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 12.00, tio.adjie@ptssb.co.id> menulis:
 

Maksud saya dengan code VBA, yaitu dengan looping. Dan jumlah baris atau
kolomnya tidak tentu (bervariasi).

regards,
Tio

Andrie - sioean2@yahoo.com>
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/25/2013 11:45 AM
Please respond to belajar-excel
       
        To:        belajar-excel@yahoogroups.com
        cc:        
        Subject:        Re: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell
A1

Saya uda coba tidak masalah.
sudah enable editing belum sewaktu pengeditan. agar bisa disave
tq

--- On Mon, 2/25/13, tio.adjie@ptssb.co.id tio.adjie@ptssb.co.id> wrote:

From: tio.adjie@ptssb.co.id tio.adjie@ptssb.co.id>
Subject: [belajar-excel] Menggeser block data ke cell A1
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Monday, February 25, 2013, 4:30 AM

Dear Be-Exceller,

Saya punya sekumpulan data , tapi saya mau menggeser data2 tsb. ke range
("A1"). Untuk itu saya harus mendelete kolom disebelah kirinya dan baris
di atasnya.

Saya sudah coba, tapi gak berhasil kenapa yah ?

File terlampir :

Terima kasih atas bantuannya.
Wassalam,
Tio

Sun Feb 24, 2013 11:39 pm (PST) . Posted by:

Alhamdulillah. Problem solved Mr. Kid. :

"object sheet1 diberi nama caption (properti Name) Monitoring terletak di
indeks nomor 7 (sheet ke 7 dari kiri di tab sheet)"

Awalnya saya berpikir penomoran sheet dari yang ada di VB window, tapi
ternyata dihitung dari kiri di tab sheet.

Alhamdulillah . Semoga Allah SWT membalas kebaikan Mr. Kid.

Wassalam,
Tio

"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com>
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/25/2013 12:02 PM
Please respond to belajar-excel

To: belajar-excel@yahoogroups.com
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Memilih Worksheet dengan Sheet1 dst

Bagaimana kalau mencoba menggunakan object sheet yang tampak di VB Project
Explorer di VBE ?
misal object sheet1 yang properti (Name) nya adalah sheet1 dan properti
Name nya adalah Monitoring
(Name) adalah nama object
Name adalah caption (yang muncul di tab sheet di worksheet sana)

script panggil worksheet :
worksheets("caption sheetnya apa") tergantung properti Name
worksheets(N) dengan N adalah indeksnya tergantung urutan sheet dalam tab
sheet
sheet1 adalah nama object yang ada dalam properti (Name)

Contoh :
object sheet1 diberi nama caption (properti Name) Monitoring terletak di
indeks nomor 7 (sheet ke 7 dari kiri di tab sheet)
bisa dipanggil dengan :
sheet1
sheets("Monitoring")
worksheets("Monitoring")
sheets(7)
worksheets(7)

sila pilih sesuai kebutuhan dan tabiat user.

Wassalam,
Kid.

2013/2/25 tio.adjie@ptssb.co.id>
 

Dear Be-Exceller,

Saya mau tanya, bagaimana memilih worksheet dengan nama Sheet1 bukan dari
nama yang sudah diganti.

Sheet1 tsb di ganti (rename) menjadi namanya Monitoring. Biasanya kita
memilih sheet Monitoring tsb. dengan Worksheets("Monitoring").select, tapi
saya mau dengan nomor sheetnya yaitu

Worksheets("Sheet1").select. Tapi kok tidak berhasil, kenapa yah ? Ini
karena nama worksheet tsb. bisa berubah-rubah.

Terima kasih jawabannya.
Wassalam,
Tio

Sun Feb 24, 2013 11:54 pm (PST) . Posted by:

"Supriyanto S" priweto

Dear master Excel,

Mohon dapat dibantu mengenai function Concatenate sebagaimana terlampir....

Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

supriy

Mon Feb 25, 2013 12:06 am (PST) . Posted by:

"abdul hafidz" a.hafidz



Met siang all master Be-Excell...
sebelumnya sorry klo judulnya sedikit nyeleneh...
heheheheee.....

ok langsung ke TKP aja yah..
begini ceritanya :

Rumus apakah yg cocok untuk menampilkan data, dimana data yg akan ditampilkan adalah data dari hasil memfilter sebuah data dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari file yg dilampirkan.

Demikianlah ceritanya,
sorry bila merepotkan yah..

trims.

regards
Hafidz

Mon Feb 25, 2013 1:20 am (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

coba file terlampir

scriptnya di tulis di sebuah module VBE, cara penggunaannya

=KriteriaFilter( range_data )

Option Explicit

Function KriteriaFilter(rgData As Range) As String
Dim sData As String
Dim xData As Range
sData = ""
For Each xData In rgData
If xData.Rows.EntireRow.Hidden = False Then
If sData <> "" Then
sData = sData & "," & xData.Value
Else
sData = xData.Value
End If
End If
Next xData
KriteriaFilter = sData
End Function

file terlampir bisa digunakan untuk hasil lebih dari 1 kriteria

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 25 Februari 2013 15.06, abdul hafidz a.hafidz@yahoo.co.id> menulis:

> **
>
>
>
> Met siang all master Be-Excell...
> sebelumnya sorry klo judulnya sedikit nyeleneh...
> heheheheee.....
>
> ok langsung ke TKP aja yah..
> begini ceritanya :
>
> Rumus apakah yg cocok untuk menampilkan data, dimana data yg akan
> ditampilkan adalah data dari hasil memfilter sebuah data dan untuk lebih
> jelasnya bisa dilihat dari file yg dilampirkan.
>
> Demikianlah ceritanya,
> sorry bila merepotkan yah..
>
> trims.
>
> regards
> Hafidz
>
>
>
>
>

Mon Feb 25, 2013 1:25 am (PST) . Posted by:

"Yan Novianto" yan.novianto

Hehehe

Dugaan nya bener,

Saya sesuaikan dengan file yg asli punya saya,

Terutama untuk yg ada kata sheet3. Range ....

Saya ganti dengan nama sheet yang asli

Salah ya?

Jadi di biarkan saja nama sheetnya sheet3 ?

Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

--- Mods ---
Mohon To-nya ke milis aja yah...
------------

GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar