Minggu, 24 Maret 2013

[belajar-excel] Digest Number 2186

13 New Messages

Digest #2186
2a
Error File di Office 2010 by "uharyanto" uharyanto@ymail.com
2b
Re: Error File di Office 2010 by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2c
Re: Error File di Office 2010 by "Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88
2d
Re: Error File di Office 2010 by "uharyanto" uharyanto@ymail.com
2e
Re: Error File di Office 2010 by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
Mengurutkan data yang acak by "Rizki Agung" rizki_fisthein
3b
Re: Mengurutkan data yang acak by "Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
3c
Re: Mengurutkan data yang acak by "zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum
3d
Re: Mengurutkan data yang acak by "Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88
3e
Re: Mengurutkan data yang acak by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3f
Bls: [belajar-excel] Mengurutkan data yang acak by "ghozi alkatiri" ghozialkatiri

Messages

Sat Mar 23, 2013 2:48 pm (PDT) . Posted by:

"antokaja" antox_23

yth admin / teman2 milis
mohon pencerahan

Bagaimana cara menampilkan data dgn syarat tertentu dgn makro pada excel?

Kasusnya :
1. Kita mempunyai data siswa Tingkat X, XI, XII
2. Masing2 Tingkat mempunyai jurusan/kelompok IPA, IPS, Bahasa
3. Bagaimana caranya menampilkan data berdasarkan tingkat dan jurusan dgn makro pada aplikasi excel

yang kita inginkan... pada saat kita ingin mencetak presensi, daftar nilai kita langsung bisa mencetak berdasarkan tingkat dan kelas

tks

--- Mods ---
File lampiran berisi contoh data (max 250 KB) akan memudahkan calon penanggap.
Lakukan posting ke milis melalui akun email pribadi agar bisa menyertakan file lampiran.
------------

Sat Mar 23, 2013 5:01 pm (PDT) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Sesuai saran mod, coba buatkan contoh input dan output yg diinginkan. Bayangan saya, input minimal terdiri dari 4 kolom, yaitu nama siswa, tingkat, jurusan dan nilai, outputnya bisa pakai formula, atau pivot.

Salam ,
HK

Sent from Samsung Mobileantokaja <antox_23@yahoo.com> wrote:yth admin / teman2 milis
mohon pencerahan

Bagaimana cara menampilkan data dgn syarat tertentu dgn makro pada excel?

Kasusnya :
1. Kita mempunyai data siswa Tingkat X, XI, XII
2. Masing2 Tingkat mempunyai jurusan/kelompok IPA, IPS, Bahasa
3. Bagaimana caranya menampilkan data berdasarkan tingkat dan jurusan dgn makro pada aplikasi excel

yang kita inginkan... pada saat kita ingin mencetak presensi, daftar nilai kita langsung bisa mencetak berdasarkan tingkat dan kelas

tks

--- Mods ---
File lampiran berisi contoh data (max 250 KB) akan memudahkan calon penanggap.
Lakukan posting ke milis melalui akun email pribadi agar bisa menyertakan file lampiran.
------------

Sat Mar 23, 2013 10:58 pm (PDT) . Posted by:

"uharyanto" uharyanto@ymail.com

Dear all,

Berikut kami mohon bantuan atas kesulitan yg kami alami untuk membuka
file Excel, ketika file kami buka menggunakan MS Office 2010 maka akan
menghasilkan value akan tetapi jika di buka menggunakan office 2007 atau
2003 maka file tidak value.

Berikut screen shoot untuk office 2010 :

Berikut screen shoot untuk office 2003:

mengapa bisa terjadi demikian ? mohon bantuannya.

berhubung file cukup besar maka tidak kami lampirkan di email ini, akan
tetapi saya upload disini :
https://www.dropbox.com/s/uzveuje6xnpqtyt/3.%20Produksi%20Per%20blok%20Feb%202013%20-%20ITNE.rar

Demikian disampaikan, terima kasih.

Salam,
Ujang Haryanto

Sun Mar 24, 2013 12:47 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Formula menghasilkan error bernilai #Value! karena berisi link ke workbook
lain.
Bagaimana jika coba klik tombol Enable Content. Pilih Enable atau Update
atau apa saja yang berarti boleh pada dialog yang muncul ketika tombol
ditekan.
Jika tidak ingin muncul konfirmasi seperti ini dan sepakat bahwa Excel
boleh melakukan update links, maka atur pada :
>> Excel Options
-> page Advanced (sisi kiri) -> blok when calculating bla (sisi kanan) ->
centang item Update link -> centang Save external link
-> page Trust Center (sisi kiri) -> tekan tombol Trust Center Setting (sisi
kanan) -> page External Content (sisi kiri dialog yang muncul) -> blok
Security for Workbook link -> pilih Enable -> OK sampai kembali ke workbook

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/24 uharyanto <uharyanto@gmail.com>

> Dear all,
>
> Berikut kami mohon bantuan atas kesulitan yg kami alami untuk membuka file
> Excel, ketika file kami buka menggunakan MS Office 2010 maka akan
> menghasilkan value akan tetapi jika di buka menggunakan office 2007 atau
> 2003 maka file tidak value.
>
> Berikut screen shoot untuk office 2010 :
>
>
> Berikut screen shoot untuk office 2003:
>
>
> mengapa bisa terjadi demikian ? mohon bantuannya.
>
> berhubung file cukup besar maka tidak kami lampirkan di email ini, akan
> tetapi saya upload disini :
> https://www.dropbox.com/s/**uzveuje6xnpqtyt/3.%20Produksi%**
> 20Per%20blok%20Feb%202013%20-%**20ITNE.rar<https://www.dropbox.com/s/uzveuje6xnpqtyt/3.%20Produksi%20Per%20blok%20Feb%202013%20-%20ITNE.rar>
>
> Demikian disampaikan, terima kasih.
>
> Salam,
> Ujang Haryanto
>

Sun Mar 24, 2013 1:03 am (PDT) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88

Semangat pagi,

Maaf, apa mungkin saya yang belum bisa mencerna
Tetapi, apa maksudnya ???

Bisa dijelaskan dengan kata2 yang logis ??

Salam Excell-ent

On 24/03/2013 11:29, uharyanto wrote:

Sun Mar 24, 2013 1:15 am (PDT) . Posted by:

"uharyanto" uharyanto@ymail.com

Dear mr.Kid,

Memang file tersebut berisikan link ke file lain, namun sayangnya file
sumber tidak kami miliki, maka kami tidak melakukan update link.

untuk di office 2003 kami melakukan pilihan Dont Update Link, namun
untuk di Office 2010 walaupun kami melakukan pilihan Dont Update Link
akan tetapi hasilnya selalu menunjukan #value, bagaimana supaya di
office 2010 bisa seperti di Office 2003 (tidak muncul value)

Terima kasih.

Salam,
Ujang Haryanto

On 24/03/2013 3:47 PM, Mr. Kid wrote:
>
> Formula menghasilkan error bernilai #Value! karena berisi link ke
> workbook lain.
> Bagaimana jika coba klik tombol Enable Content. Pilih Enable atau
> Update atau apa saja yang berarti boleh pada dialog yang muncul ketika
> tombol ditekan.
> Jika tidak ingin muncul konfirmasi seperti ini dan sepakat bahwa Excel
> boleh melakukan update links, maka atur pada :
> >> Excel Options
> -> page Advanced (sisi kiri) -> blok when calculating bla (sisi kanan)
> -> centang item Update link -> centang Save external link
> -> page Trust Center (sisi kiri) -> tekan tombol Trust Center Setting
> (sisi kanan) -> page External Content (sisi kiri dialog yang muncul)
> -> blok Security for Workbook link -> pilih Enable -> OK sampai
> kembali ke workbook
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
> 2013/3/24 uharyanto <uharyanto@gmail.com <mailto:uharyanto@gmail.com>>
>
> Dear all,
>
> Berikut kami mohon bantuan atas kesulitan yg kami alami untuk
> membuka file Excel, ketika file kami buka menggunakan MS Office
> 2010 maka akan menghasilkan value akan tetapi jika di buka
> menggunakan office 2007 atau 2003 maka file tidak value.
>
> Berikut screen shoot untuk office 2010 :
>
>
> Berikut screen shoot untuk office 2003:
>
>
> mengapa bisa terjadi demikian ? mohon bantuannya.
>
> berhubung file cukup besar maka tidak kami lampirkan di email ini,
> akan tetapi saya upload disini :
> https://www.dropbox.com/s/uzveuje6xnpqtyt/3.%20Produksi%20Per%20blok%20Feb%202013%20-%20ITNE.rar
>
> Demikian disampaikan, terima kasih.
>
> Salam,
> Ujang Haryanto
>
>
>

Sun Mar 24, 2013 1:22 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba pada Excel 2003 yang masih bisa membuka file tersebut (tampak nilai
hasil formulanya) diatur Excel Options (menu Tools -> Options) pada tab
Calculation, centang Save External Links kemudian OK sampai kembali ke
wroksheet dan save file.

Setelah itu copy file ke komputer lain yang setting security external
content untuk workbook links maksimal adalah Prompt blabla (bukan Enable)
dan pilih don't update.

Wassalam,
Kid.

2013/3/24 uharyanto <uharyanto@gmail.com>

> **
>
>
> Dear mr.Kid,
>
> Memang file tersebut berisikan link ke file lain, namun sayangnya file
> sumber tidak kami miliki, maka kami tidak melakukan update link.
>
> untuk di office 2003 kami melakukan pilihan Dont Update Link, namun untuk
> di Office 2010 walaupun kami melakukan pilihan Dont Update Link akan tetapi
> hasilnya selalu menunjukan #value, bagaimana supaya di office 2010 bisa
> seperti di Office 2003 (tidak muncul value)
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> Ujang Haryanto
>
>
> On 24/03/2013 3:47 PM, Mr. Kid wrote:
>
>
>
> Formula menghasilkan error bernilai #Value! karena berisi link ke workbook
> lain.
> Bagaimana jika coba klik tombol Enable Content. Pilih Enable atau Update
> atau apa saja yang berarti boleh pada dialog yang muncul ketika tombol
> ditekan.
> Jika tidak ingin muncul konfirmasi seperti ini dan sepakat bahwa Excel
> boleh melakukan update links, maka atur pada :
> >> Excel Options
> -> page Advanced (sisi kiri) -> blok when calculating bla (sisi kanan) ->
> centang item Update link -> centang Save external link
> -> page Trust Center (sisi kiri) -> tekan tombol Trust Center Setting
> (sisi kanan) -> page External Content (sisi kiri dialog yang muncul) ->
> blok Security for Workbook link -> pilih Enable -> OK sampai kembali ke
> workbook
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
> 2013/3/24 uharyanto <uharyanto@gmail.com>
>
>> Dear all,
>>
>> Berikut kami mohon bantuan atas kesulitan yg kami alami untuk membuka
>> file Excel, ketika file kami buka menggunakan MS Office 2010 maka akan
>> menghasilkan value akan tetapi jika di buka menggunakan office 2007 atau
>> 2003 maka file tidak value.
>>
>> Berikut screen shoot untuk office 2010 :
>>
>>
>> Berikut screen shoot untuk office 2003:
>>
>>
>> mengapa bisa terjadi demikian ? mohon bantuannya.
>>
>> berhubung file cukup besar maka tidak kami lampirkan di email ini, akan
>> tetapi saya upload disini :
>>
>> https://www.dropbox.com/s/uzveuje6xnpqtyt/3.%20Produksi%20Per%20blok%20Feb%202013%20-%20ITNE.rar
>>
>> Demikian disampaikan, terima kasih.
>>
>> Salam,
>> Ujang Haryanto
>>
>
>
>
>

Sun Mar 24, 2013 12:11 am (PDT) . Posted by:

"Rizki Agung" rizki_fisthein

Assalamualaikum,,,wr,,,wb,,,

Mohon bantuannya,,bagaimana cara mengurutkan data yang acak,,sehinggta tidak manual cara mengurutkannya.
data terlampir

Sun Mar 24, 2013 12:30 am (PDT) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Coba buat judul pada baris ke 6 (1 brs saja ), sorot judul dan data, kmdn lakukan data sort secara manual dengan judul tsb sbg header.

Salam,
HK

Sent from Samsung MobileRizki Agung <rizki_fisthein@yahoo.com> wrote:Assalamualaikum,,,wr,,,wb,,,

Mohon bantuannya,,bagaimana cara mengurutkan data yang acak,,sehinggta tidak manual cara mengurutkannya.
data terlampir

Sun Mar 24, 2013 12:31 am (PDT) . Posted by:

"zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum

Block data range A6:O18

Kemudian lakukan setting sort sbb:

Selamat mencoba

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Rizki Agung
Sent: Sunday, March 24, 2013 2:01 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Mengurutkan data yang acak

Assalamualaikum,,,wr,,,wb,,,

Mohon bantuannya,,bagaimana cara mengurutkan data yang acak,,sehinggta tidak
manual cara mengurutkannya.

data terlampir

Sun Mar 24, 2013 12:34 am (PDT) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88

Semangat pagi,

Mungkin saya masih belum mengerti maksud manual disini apa...

Tetapi mungkin File Macro abal2 ini bisa membantu.
Tinggal klik

Salam Excell-ent

On 24/03/2013 14:00, Rizki Agung wrote:
> Assalamualaikum,,,wr,,,wb,,,
>
> Mohon bantuannya,,bagaimana cara mengurutkan data yang acak,,sehinggta
> tidak manual cara mengurutkannya.
> data terlampir
>
>

Sun Mar 24, 2013 12:39 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Andaikan hasil ingin diletakkan di area range lain, file terlampir mencoba
dengan Pivot table.
Formula dengan array formula penyusun komposit baris output juga bisa
digunakan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/24 Rizki Agung <rizki_fisthein@yahoo.com>

> **
>
>
> Assalamualaikum,,,wr,,,wb,,,
>
> Mohon bantuannya,,bagaimana cara mengurutkan data yang acak,,sehinggta
> tidak manual cara mengurutkannya.
> data terlampir
>
>
>

Sun Mar 24, 2013 3:10 am (PDT) . Posted by:

"ghozi alkatiri" ghozialkatiri

formula array tulis di R9
{=INDEX($A$7:$O$18;MOD(SMALL(MATCH($A$7:$A$18;$A$7:$A$18;0)*1000+ROW($A$7:$A$18)-6;ROW(1:1));1000);COLUMNS($A:A))}

copy ke bawah dan ke kanan

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: Rizki Agung <rizki_fisthein@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Minggu, 24 Maret 2013 14:00
Judul: [belajar-excel] Mengurutkan data yang acak


 
Assalamualaikum,,,wr,,,wb,,,

Mohon bantuannya,,bagaimana cara mengurutkan data yang acak,,sehinggta tidak manual cara mengurutkannya.
data terlampir

GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar