Jumat, 22 Maret 2013

[belajar-excel] Digest Number 2184

14 New Messages

Digest #2184
1a
Bls: Bls: [belajar-excel] Penilaian by "agung aldhino" d_nozz
1b
2a
Re: Merubah Format Tanggal Pada Data Yang Sudah Ada by "maksud loe" syahril_rahman_manokwari
3a
Re: Bikin Kartu Stok by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3b
4a
Re: Tanya Compile error : by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
5a
Re: Menampilkan data by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7a
7c
Re: Cara memasukkan value yg kurang dari standar by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7d
Re: Cara memasukkan value yg kurang dari standar by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7f
Re: Cara memasukkan value yg kurang dari standar by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Fri Mar 22, 2013 1:03 am (PDT) . Posted by:

"agung aldhino" d_nozz

dear ana anta,
sebenarnya bahan tetap saya dari data anda yang lama.
formula juga masih menggunakan formula yang lama.
(karena formulanya masih bisa digunakan).
dan permasalahannya hanya pada efisiensi data saja. makanya sheet saya kurangi saja.
untuk tampilan sheet input sengaja dibatasi penggunaanya hanya pada kolom warna abu-abu. agar lebih nyaman menggunakannya.
untuk sheet input hanya terbatas pada input data saja bukan sekaligus output.
sebenarnya masih bisa dikembangkan. misalnya dibuatkan satu sheet database.
dikarenakan waktu yang mepet terpaksa saya kirimkan apa adanya.
jika ada waktu luang. akan saya bantu membuatkan yang lebih komplit lagi.
saya kurang pandai dalam menjelaskan.
tapi yang pasti daya hanya menambahkan VBA code saja didalamnya.
 
wassalam
agung

________________________________
Dari: ana anta <anaanta321@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.comd_nozz@yahoo.co.idd_nozz@yahoo.co.id>
Dikirim: Jumat, 22 Maret 2013 8:14
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] Penilaian

 
dear agung
terimakasih, kurang kebih begitu.
kalau boleh, minta penjelasan cara pembuatannya gimana, terutama sheet input juri?

terus, form input juri apakah sekaligus output?

wassalam

________________________________
From: agung aldhino <d_nozz@yahoo.co.id>
To: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, March 21, 2013 7:09 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Penilaian

 
Dear ana anta,
file terlampir semoga bisa membantu dan sesuai harapan.
jikalau ada kekurangan mungkin master-master lainnya bisa membantu.
 
wassalam
agung

________________________________
Dari: Bagus <bagus@kingjim.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 21 Maret 2013 18:32
Judul: Re: [belajar-excel] Penilaian

 
Dear; ana anta (saya kamu)
 
File terlampir semoga sesuai harapan
 
 
Wassalam
~ Bagus~
 
----- Original Message -----
>From: ana anta
>To: Milist Belajar excel
>Sent: Thursday, March 21, 2013 2:43 PM
>Subject: [belajar-excel] Penilaian
>

>Hi master.�Saya lagi belajar buat form penilaian, tapi yang saya sudah saya buat itu sangatlah merepotkan, saya harus memasukkan nilai ke masing2 peserta dengan berpuuh2 sheet. Saya inginnnya hanya ada:1. sheet untuk daftar nilai (misalkan ada 3 juri, maka masing2 juri beda sheet/ disatukan juga gak pa2), 2. sheet peserta, 3. sheet untuk input nilai,4. sheet report untuk melihat rekap nilai keseluruhan dari tiap peserta, tapi saya inginnya ketika ingin melihat report, hanya cukup dengan mengetikkan no peserta.Para� master, intinya saya pengennya kaya mail merge di word.Mohon penjelassannya ya. Terima Kasih belajar-excel.NB: Saya lampirkan juga contoh penilaian yang sudah saya buat dan sudah dipakai dulu (sudah di hapus sebagian reportnya).

Fri Mar 22, 2013 1:51 am (PDT) . Posted by:

"ana anta" anaanta321

dear agung

oh, ya tahu.
emang seperti itu keinginan saya,.

kalau punya waktu luang, saya mohon bantuan penjelasann untuk membuat yang seperti itu.

terimakasih.

________________________________
From: agung aldhino <d_nozz@yahoo.co.id>
To: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, March 22, 2013 2:38 PM
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] Penilaian


 
dear ana anta,
sebenarnya bahan tetap saya dari data anda yang lama.
formula juga masih menggunakan formula yang lama.
(karena formulanya masih bisa digunakan).
dan permasalahannya hanya pada efisiensi data saja. makanya sheet saya kurangi saja.
untuk tampilan sheet input sengaja dibatasi penggunaanya hanya pada kolom warna abu-abu. agar lebih nyaman menggunakannya.
untuk sheet input hanya terbatas pada input data saja bukan sekaligus output.
sebenarnya masih bisa dikembangkan. misalnya dibuatkan satu sheet database.
dikarenakan waktu yang mepet terpaksa saya kirimkan apa adanya.
jika ada waktu luang. akan saya bantu membuatkan yang lebih komplit lagi.
saya kurang pandai dalam menjelaskan.
tapi yang pasti daya hanya menambahkan VBA code saja didalamnya.
 
wassalam
agung

________________________________
Dari: ana anta <anaanta321@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.comd_nozz@yahoo.co.idd_nozz@yahoo.co.id>
Dikirim: Jumat, 22 Maret 2013 8:14
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] Penilaian

 
dear agung
terimakasih, kurang kebih begitu.
kalau boleh, minta penjelasan cara pembuatannya gimana, terutama sheet input juri?

terus, form input juri apakah sekaligus output?

wassalam

________________________________
From: agung aldhino <d_nozz@yahoo.co.id>
To: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, March 21, 2013 7:09 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Penilaian

 
Dear ana anta,
file terlampir semoga bisa membantu dan sesuai harapan.
jikalau ada kekurangan mungkin master-master lainnya bisa membantu.
 
wassalam
agung

________________________________
Dari: Bagus <bagus@kingjim.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 21 Maret 2013 18:32
Judul: Re: [belajar-excel] Penilaian

 
Dear; ana anta (saya kamu)
 
File terlampir semoga sesuai harapan
 
 
Wassalam
~ Bagus~
 
----- Original Message -----
>From: ana anta
>To: Milist Belajar excel
>Sent: Thursday, March 21, 2013 2:43 PM
>Subject: [belajar-excel] Penilaian
>

>Hi master.�Saya lagi belajar buat form penilaian, tapi yang saya sudah saya buat itu sangatlah merepotkan, saya harus memasukkan nilai ke masing2 peserta dengan berpuuh2 sheet. Saya inginnnya hanya ada:1. sheet untuk daftar nilai (misalkan ada 3 juri, maka masing2 juri beda sheet/ disatukan juga gak pa2), 2. sheet peserta, 3. sheet untuk input nilai,4. sheet report untuk melihat rekap nilai keseluruhan dari tiap peserta, tapi saya inginnya ketika ingin melihat report, hanya cukup dengan mengetikkan no peserta.Para� master, intinya saya pengennya kaya mail merge di word.Mohon penjelassannya ya. Terima Kasih belajar-excel.NB: Saya lampirkan juga contoh penilaian yang sudah saya buat dan sudah dipakai dulu (sudah di hapus sebagian reportnya).

Fri Mar 22, 2013 1:03 am (PDT) . Posted by:

"maksud loe" syahril_rahman_manokwari


iya sudah bisa. makasih sudah membantu..
--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Jan Raisin <miss.jan.raisin@...> wrote:
>
> xixixi :D
>
> ternyata sudah dijawab oleh mr Kid.. pakai solusi nomer 2 dari mr Kid
>
> Wassalam,
>
> -MJR-
>
> Pada 22 Maret 2013 14.19, maksud loe
> <syahril_rahman_manokwari@...>menulis:
>
> > **
> >
> >
> > iya ini samplenya sample<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5716737/ooo.xlsx>
> >
> >
> >
>

Fri Mar 22, 2013 2:36 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Mungkin seperti file terlampir.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/20 A. Zainal H. <a_zainal_hilmi@yahoo.com>

> **
>
>
> Assalamu alaikum wr. wb.
>
> Dear para Master Exceler
> Mohon bantuannya untuk kasus saya ini
>
> Saya newbie disini dan juga saya masih belajar tentang formula excel
> Saya ingin membikin kartu stok yang berurutan sesuai tanggal
> baik barang masuk maupun barang keluarnya seperti file terlampir
> Mohon maaf apabila apabila ada kekeliruan atau penjelasan yang saya
> berikan kurang jelas
> Terima kasih banyak atas bantuannya
>
> Brgrds,
> A. Zainal H.
>
>
>

Fri Mar 22, 2013 2:39 am (PDT) . Posted by:

akhmad_bjb

Terima kasih Mr. Kid atas bantuannya



Rgrds,
A. Zainal H.

by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Fri, 22 Mar 2013 16:35:41
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Bikin Kartu Stok

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Mungkin seperti file terlampir.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/20 A. Zainal H. <a_zainal_hilmi@yahoo.com>

> **
>
>
> Assalamu alaikum wr. wb.
>
> Dear para Master Exceler
> Mohon bantuannya untuk kasus saya ini
>
> Saya newbie disini dan juga saya masih belajar tentang formula excel
> Saya ingin membikin kartu stok yang berurutan sesuai tanggal
> baik barang masuk maupun barang keluarnya seperti file terlampir
> Mohon maaf apabila apabila ada kekeliruan atau penjelasan yang saya
> berikan kurang jelas
> Terima kasih banyak atas bantuannya
>
> Brgrds,
> A. Zainal H.
>
>
>

Fri Mar 22, 2013 2:41 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Mungkin karena ada library yang belum ter-install di komputer setempat atau
belum di registrasi.
Proses registrasi dengan VBA bisa dilakukan jika user yang login menjadi
admin komputer setempat karena dibutuhkan akses ke windows registri.

Wassalam,
Kid.

2013/3/20 Heru Safrudin <superheruu@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Master,****
>
> ** **
>
> Baru saja saya install ulang Windows dan office 2003 saya****
>
> Kok jadi ada errornya seperti dibawah ini, dan yang disorot di *
> adOpenKeyset*
>
> ****Ada**** missing di References (MSCOMCT2.OCX), tapi saat diUncheck
> muncul Can�t remove control or reference; in use****
>
> ** **
>
>
> ** **
>
> Mohon pencerahannya ??****
>
> ** **
>
> ****** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ****** **
>
> ** **
>
> <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>****
>
> ****
>
> ** **
>
>
>

Fri Mar 22, 2013 2:43 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Silakan ikuti thread :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/23628

Wassalam,
Kid.

2013/3/21 Andre Rahmaidy Teeza <andre_teeza_bn@yahoo.com>

> **
>
>
> sore beexceller
>
> saya punya kasus vba yang saya inginkan ketika saya pengen munculkan data
> yang ada di sheet database dengan panggil data pada nama kantor di sheet
> form otomatis data yang ada di database muncul di sheet form.. file
> terlampir
>
>
>
> Wassalam
> andree
>
>
>

Fri Mar 22, 2013 3:30 am (PDT) . Posted by:

"Sodikin CC"

Saya juga daftar ikutan yah.. ☺

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of belajar excell
Sent: Tuesday, March 19, 2013 9:38 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Kursus VBA


saya juga ikutan yaaa



________________________________
From: "slametharto@gmail.comslametharto@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, March 19, 2013 9:01 PM
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Kursus VBA


Saya mau Ikuuuutan yaaa
________________________________
From: dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 19 Mar 2013 18:28:35 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Kursus VBA


Ikutan daftar jadi peserta ya.
Wassalam,
-dwint-
On Mar 19, 2013 5:52 PM, <jhony.excel@yahoo.co.id<mailto:jhony.excel@yahoo.co.id>> wrote:

Bagaimana tempat sdh di sediakan tinggal mentornya nya nih, saya pesan tempat ya MR Jonathan
Best Regards,

Powered by Telkomsel BlackBerry®
________________________________
From: Jonathan Susanto <jonathan.susanto@gmail.com<mailto:jonathan.susanto@gmail.com>>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com<mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>
Date: Tue, 19 Mar 2013 16:08:01 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com<mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com<mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Kursus VBA


Untuk mulai..

bisa gak disusun dulu.. kira2 topik yang akan di bahas di pertemuan pertama apa aja materinya? minimal judul dulu di munculin..

dan rule of the gamenya gimana..

Kantor saya ada training room, dan miting room. kl miting room bisa muat 30 orang ada proyektor dan screen, lokasi gunung sahari.

nah.. kl ada yang bisa bikin semacam brief draf awalnya.. saya bisa ajuin ke HRD untuk izin menggunakan ruangan..




On 3/19/2013 2:41 PM, Jan Raisin wrote:

Mungkin usulan ini sebaiknya nanti dimatangkan saja dalam acara Kopdar BeExcel.

awalannya mungkin dari Jakarta dulu, siapa tau nanti akan terbentuk Chapter Depok, Tangerang, Bogor, dll sampai akhirnya terbentuk BeExcel SELINDO (singkatan dari Belajar Excel SEluruh INDOnesia).

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-




________________________________
DISCLAIMER
This message may contain confidential and privileged information for its intended recipient(s) only. If you are not an intended recipient, you are hereby notified that any review, dissemination and distribution, printing or copying of this message or any part thereof is strictly prohibited. Please delete the entire message and inform the sender of the error. Any opinions, conclusions and other information in this message that are unrelated to the official business of PT VADS Indonesia are those of the individual sender and shall be understood as neither explicitly given nor endorsed by PT VADS Indonesia. PT VADS Indonesia does not authorise any of its employees to make any defamatory or seditious statements which is contrary to the laws of Indonesia. Any such communications by such employees are outside their scope of employment and PT VADS Indonesia shall not be liable for such communications.

Fri Mar 22, 2013 4:18 am (PDT) . Posted by:

"cindhi dwi" cindhi.nouvie

Assalamu'alaikum wr wb..

Para suhu excel, mohon bantuannya lagi ya..

Jadi, saya akan membuat summary report.. Ada dua sheet, sheet pertama berisikan summary value dari sheet kedua. Di sheet kedua berisi report secara keseluruhan

Jadi, setiap value yang kurang dari standar (berwarna merah) akan ter-record di tabel record value..

Pada sheet summary Value (yang berwarna merah) pada sheet report akan muncul di sheet ini sesuai dengan NE dan jam nya.. Sedangkan Value yg tidak berwarna merah akan bernilai "-"

Pertanyaannya Bagaimana cara memasukkan value (yang berwarna merah) pada sheet report ke sheet summary jika pada tabel record value terdapat angka lebih dari 0?

--
Matur nuwun,

Regards,

Cindhi Dwi Novita

Fri Mar 22, 2013 4:46 am (PDT) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Dear Cindhi;

File terlampir semoga sesuai harapan

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: cindhi dwi
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 22, 2013 6:06 PM
Subject: [belajar-excel] Cara memasukkan value yg kurang dari standar

Assalamu'alaikum wr wb..

Para suhu excel, mohon bantuannya lagi ya..

Jadi, saya akan membuat summary report.. Ada dua sheet, sheet pertama berisikan summary value dari sheet kedua. Di sheet kedua berisi report secara keseluruhan

Jadi, setiap value yang kurang dari standar (berwarna merah) akan ter-record di tabel record value..

Pada sheet summary Value (yang berwarna merah) pada sheet report akan muncul di sheet ini sesuai dengan NE dan jam nya.. Sedangkan Value yg tidak berwarna merah akan bernilai "-"

Pertanyaannya Bagaimana cara memasukkan value (yang berwarna merah) pada sheet report ke sheet summary jika pada tabel record value terdapat angka lebih dari 0?

--
Matur nuwun,

Regards,

Cindhi Dwi Novita

Fri Mar 22, 2013 4:51 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Sheet Summary :
cell C3 :
=(Report!C3<75)*Report!C3
kemudian di format cell custom : [Red]0;;"-"
Conditional formatting tidak diperlukan
Copy ke cell lain untuk area Traffic

cell i3 :
=(Report!I3<95%)*Report!I3
kemudian di format cell custom : [Red]0%;;"-"
Conditional formatting tidak diperlukan
Copy ke cell lain untuk area Success (%)

Jika pada Report akan menggunakan format cell juga (tanpa conditional
formatting) :
format number area :
1. Traffic : [Red][<75]0;;0
2. Success (%) : [Red][<0.95]0%;;0%

Bagaimana jika bermain dengan 1 sheet saja (sheet report yang bisa berlaku
sebagai sheet summary) ?
Tentu harus dibantu sebuah cell pilihan menggunakan data validation dan
area menggunakan conditional formatting.
Sepertinya cara ini baru ada untuk xl2007 ke atas.
Lihat sheet bernama Coba1Sheet

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/22 cindhi dwi <cindhi.nouvie@yahoo.com>

> Assalamu'alaikum wr wb..
>
> Para suhu excel, mohon bantuannya lagi ya..
>
> Jadi, saya akan membuat summary report.. Ada dua sheet, sheet pertama
> berisikan summary value dari sheet kedua. Di sheet kedua berisi report
> secara keseluruhan
>
>
>
> Jadi, setiap value yang kurang dari standar (berwarna merah) akan
> ter-record di tabel record value..
>
>
>
> Pada sheet summary Value (yang berwarna merah) pada sheet report akan
> muncul di sheet ini sesuai dengan NE dan jam nya.. Sedangkan Value yg tidak
> berwarna merah akan bernilai "-"
>
> Pertanyaannya Bagaimana cara memasukkan value (yang berwarna merah) pada
> sheet report ke sheet summary jika pada tabel record value terdapat angka
> lebih dari 0?
>
> --
> Matur nuwun,*
>
> Regards,
>
>
> Cindhi Dwi Novita*
>
>
>

Fri Mar 22, 2013 5:05 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Untuk membuat seperti sheet Coba1Sheet yang bisa untuk semua versi Excel
adalah dengan tidak menggunakan format number pada Conditional Formatting,
tetapi menggunakan Fill Color dan Font Color yang sama.

Contoh terlampir pada sheet CobaSemuaVersi.

Wassalam,
Kid.

2013/3/22 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> Sheet Summary :
> cell C3 :
> =(Report!C3<75)*Report!C3
> kemudian di format cell custom : [Red]0;;"-"
> Conditional formatting tidak diperlukan
> Copy ke cell lain untuk area Traffic
>
> cell i3 :
> =(Report!I3<95%)*Report!I3
> kemudian di format cell custom : [Red]0%;;"-"
> Conditional formatting tidak diperlukan
> Copy ke cell lain untuk area Success (%)
>
> Jika pada Report akan menggunakan format cell juga (tanpa conditional
> formatting) :
> format number area :
> 1. Traffic : [Red][<75]0;;0
> 2. Success (%) : [Red][<0.95]0%;;0%
>
> Bagaimana jika bermain dengan 1 sheet saja (sheet report yang bisa berlaku
> sebagai sheet summary) ?
> Tentu harus dibantu sebuah cell pilihan menggunakan data validation dan
> area menggunakan conditional formatting.
> Sepertinya cara ini baru ada untuk xl2007 ke atas.
> Lihat sheet bernama Coba1Sheet
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/3/22 cindhi dwi <cindhi.nouvie@yahoo.com>
>
>> Assalamu'alaikum wr wb..
>>
>> Para suhu excel, mohon bantuannya lagi ya..
>>
>> Jadi, saya akan membuat summary report.. Ada dua sheet, sheet pertama
>> berisikan summary value dari sheet kedua. Di sheet kedua berisi report
>> secara keseluruhan
>>
>>
>>
>> Jadi, setiap value yang kurang dari standar (berwarna merah) akan
>> ter-record di tabel record value..
>>
>>
>>
>> Pada sheet summary Value (yang berwarna merah) pada sheet report akan
>> muncul di sheet ini sesuai dengan NE dan jam nya.. Sedangkan Value yg tidak
>> berwarna merah akan bernilai "-"
>>
>> Pertanyaannya Bagaimana cara memasukkan value (yang berwarna merah) pada
>> sheet report ke sheet summary jika pada tabel record value terdapat angka
>> lebih dari 0?
>>
>> --
>> Matur nuwun,*
>>
>> Regards,
>>
>>
>> Cindhi Dwi Novita*
>>
>>
>>
>

Fri Mar 22, 2013 5:19 am (PDT) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Mantab Mister...
Terima kasih Ilmu tentang format cell custom nya...

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Mr. Kid
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 22, 2013 6:50 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Cara memasukkan value yg kurang dari standar

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Sheet Summary :
cell C3 :
=(Report!C3<75)*Report!C3
kemudian di format cell custom : [Red]0;;"-"
Conditional formatting tidak diperlukan
Copy ke cell lain untuk area Traffic

cell i3 :
=(Report!I3<95%)*Report!I3
kemudian di format cell custom : [Red]0%;;"-"
Conditional formatting tidak diperlukan
Copy ke cell lain untuk area Success (%)

Jika pada Report akan menggunakan format cell juga (tanpa conditional formatting) :
format number area :
1. Traffic : [Red][<75]0;;0
2. Success (%) : [Red][<0.95]0%;;0%

Bagaimana jika bermain dengan 1 sheet saja (sheet report yang bisa berlaku sebagai sheet summary) ?
Tentu harus dibantu sebuah cell pilihan menggunakan data validation dan area menggunakan conditional formatting.
Sepertinya cara ini baru ada untuk xl2007 ke atas.
Lihat sheet bernama Coba1Sheet

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/22 cindhi dwi <cindhi.nouvie@yahoo.com>

Assalamu'alaikum wr wb..

Para suhu excel, mohon bantuannya lagi ya..

Jadi, saya akan membuat summary report.. Ada dua sheet, sheet pertama berisikan summary value dari sheet kedua. Di sheet kedua berisi report secara keseluruhan

Jadi, setiap value yang kurang dari standar (berwarna merah) akan ter-record di tabel record value..

Pada sheet summary Value (yang berwarna merah) pada sheet report akan muncul di sheet ini sesuai dengan NE dan jam nya.. Sedangkan Value yg tidak berwarna merah akan bernilai "-"

Pertanyaannya Bagaimana cara memasukkan value (yang berwarna merah) pada sheet report ke sheet summary jika pada tabel record value terdapat angka lebih dari 0?

--
Matur nuwun,

Regards,

Cindhi Dwi Novita

Fri Mar 22, 2013 5:25 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

:)
silakan lihat yang sedikit detil tentang Custom Number
Format<http://www.ozgrid.com/Excel/CustomFormats.htm>supaya bisa
meliarkan imajinasi dalam bermain dengan number format.

Wassalam,
Kid.

2013/3/22 Bagus <bagus@kingjim.co.id>

> **
>
>
> **
> Mantab Mister...
> Terima kasih Ilmu tentang format cell custom nya...
>
>
>
> Wassalam****
>
> ~ Bagus ~
>
> ****
>
> ----- Original Message -----
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Friday, March 22, 2013 6:50 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Cara memasukkan value yg kurang dari
> standar
>
>
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> Sheet Summary :
> cell C3 :
> =(Report!C3<75)*Report!C3
> kemudian di format cell custom : [Red]0;;"-"
> Conditional formatting tidak diperlukan
> Copy ke cell lain untuk area Traffic
>
> cell i3 :
> =(Report!I3<95%)*Report!I3
> kemudian di format cell custom : [Red]0%;;"-"
> Conditional formatting tidak diperlukan
> Copy ke cell lain untuk area Success (%)
>
> Jika pada Report akan menggunakan format cell juga (tanpa conditional
> formatting) :
> format number area :
> 1. Traffic : [Red][<75]0;;0
> 2. Success (%) : [Red][<0.95]0%;;0%
>
> Bagaimana jika bermain dengan 1 sheet saja (sheet report yang bisa berlaku
> sebagai sheet summary) ?
> Tentu harus dibantu sebuah cell pilihan menggunakan data validation dan
> area menggunakan conditional formatting.
> Sepertinya cara ini baru ada untuk xl2007 ke atas.
> Lihat sheet bernama Coba1Sheet
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/3/22 cindhi dwi <cindhi.nouvie@yahoo.com>
>
>> Assalamu'alaikum wr wb..
>>
>> Para suhu excel, mohon bantuannya lagi ya..
>>
>> Jadi, saya akan membuat summary report.. Ada dua sheet, sheet pertama
>> berisikan summary value dari sheet kedua. Di sheet kedua berisi report
>> secara keseluruhan
>>
>>
>>
>> Jadi, setiap value yang kurang dari standar (berwarna merah) akan
>> ter-record di tabel record value..
>>
>>
>>
>> Pada sheet summary Value (yang berwarna merah) pada sheet report akan
>> muncul di sheet ini sesuai dengan NE dan jam nya.. Sedangkan Value yg tidak
>> berwarna merah akan bernilai "-"
>>
>> Pertanyaannya Bagaimana cara memasukkan value (yang berwarna merah) pada
>> sheet report ke sheet summary jika pada tabel record value terdapat angka
>> lebih dari 0?
>>
>> --
>> Matur nuwun,*
>>
>> Regards,
>>
>>
>> Cindhi Dwi Novita*
>>
>>
>>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar