Kamis, 07 Maret 2013

[belajar-excel] Digest Number 2142

15 New Messages

Digest #2142
1a
Re: Setting excel 2007 by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
2a
Re: Pivot by "Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
2b
Re: Pivot by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2c
Re: Pivot by "belajar excell"
2d
Re: Pivot by "belajar excell"
2e
Re: Pivot by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Otomatisasi tanggal kembali by "Kind man" dinanfu
4b
Bls: [belajar-excel] Otomatisasi tanggal kembali by "ghozi alkatiri" ghozialkatiri
4c
Re: Otomatisasi tanggal kembali by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
6a
Re: Formula laporan bulanan diambil dari databs by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7
copy NIS (nomor induk siswa) by "IHSAN NURDIN" ihsanmn
9a

Messages

Thu Mar 7, 2013 6:44 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Centang Zoom ........(seperti contoh file terlampir) dicabut.

Salam,
HK

________________________________
From: ppc lambda <ppc_03@sami.co.id>
To: belajar-excel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 7 March 2013, 10:46
Subject: [belajar-excel] Setting excel 2007


 
para pakar
saat saya buka excel dan menggunakan scrolldown
scroollup yang terjadi adalah ZoomIn ZoomOut
mohon bantuannya, bagaimana caranya menormalkan
excel tersebut?
saya juga sudah melakukan install ulang excel
 
Nb: untuk ms office word kondisi normal
 
Terimakasih
Best
Regard
<>.<>.<>.<>.<>.<>.
@bdul
SAMI
-*- Planning Production Control
Lambda

Thu Mar 7, 2013 8:12 am (PST) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Kalau ga salah, di pivot ada menu yang namanya calculated item, yaitu menjumlah atau mengurangi secara horisontal. Sdh dicoba?

Salam, 
Hendrik

Sent from Samsung Mobilebelajar excell <belajar.excell@yahoo.com> wrote:Dear para Exeller,

Mohon bantuannya lagi ya,

kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.

Ronny

Thu Mar 7, 2013 1:37 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Ronny,

Coba calculated field.
File terlampir.

Wassalam,
Kid.

2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear para Exeller,
>
> Mohon bantuannya lagi ya,
>
> kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi
> yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count,
> max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah
> attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum
> yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah
> pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya
> amount antra bulan april dengan maret.
>
>
> Ronny
>
> _
>

Thu Mar 7, 2013 2:31 pm (PST) . Posted by:

"belajar excell"

Itu letaknya di mana ya Pak ? sya barusan utak atik tapi ga ketemu..

________________________________
From: Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 8, 2013 12:12 AM
Subject: RE: [belajar-excel] Pivot


 
Kalau ga salah, di pivot ada menu yang namanya calculated item, yaitu menjumlah atau mengurangi secara horisontal. Sdh dicoba?

Salam, 
Hendrik

Sent from Samsung Mobile
belajar excell <belajar.excell@yahoo.com> wrote:
 
Dear para Exeller,

Mohon bantuannya lagi ya,

kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.

Ronny

Thu Mar 7, 2013 6:12 pm (PST) . Posted by:

"belajar excell"

Pak Kid, terima kasih banyak atas bantuannya, seandainya yang di kurangin ada lah seperti ini bagaimana ya ?
[Kode A(april) - Kode A(maret)]
[Kode B(april) - Kode B(maret)]
[Kode C(april) - Kode C(maret)]

[Kode D(april) - Kode D(maret)]

[Kode E(april) - Kode E(maret)]

Jadi yang ada hasilnya adalah di kolom debit dan kredit itu adalah naik turunnya angka dari masing2 kode ( A-H )

Terima kasih sekali lagi, maaf merepotkan

________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 8, 2013 5:37 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot


 
Hai Ronny,

Coba calculated field.
File terlampir.

Wassalam,
Kid.

2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@yahoo.com>


>Dear para Exeller,
>
>
>Mohon bantuannya lagi ya,
>
>
>kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.
>
>
>
>
>Ronny
>_
>

Thu Mar 7, 2013 6:19 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba letakkan bulan di bagian Columns (diatas Values)
Atur values fields setting (misal Sum of Debit) pada tab show values as
dipilih difference from dengan opsi field dipilih bulan atau Month atau
yang diletakkan di bagian column, dan pilih Previous untuk selisih terhadap
sebelumnya.

Wassalam,
Kid.

2013/3/8 belajar excell <belajar.excell@yahoo.com>

> **
>
>
> Pak Kid, terima kasih banyak atas bantuannya, seandainya yang di kurangin
> ada lah seperti ini bagaimana ya ?
> [Kode A(april) - Kode A(maret)]
> [Kode B(april) - Kode B(maret)]
> [Kode C(april) - Kode C(maret)]
> [Kode D(april) - Kode D(maret)]
> [Kode E(april) - Kode E(maret)]
>
> Jadi yang ada hasilnya adalah di kolom debit dan kredit itu adalah naik
> turunnya angka dari masing2 kode ( A-H )
>
> Terima kasih sekali lagi, maaf merepotkan
>
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Friday, March 8, 2013 5:37 AM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Pivot
>
>
> Hai Ronny,
>
> Coba calculated field.
> File terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@yahoo.com>
>
> **
>
> Dear para Exeller,
>
> Mohon bantuannya lagi ya,
>
> kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi
> yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count,
> max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah
> attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum
> yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah
> pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya
> amount antra bulan april dengan maret.
>
>
> Ronny
> _
>
>
>
>
>
>

Thu Mar 7, 2013 2:29 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Raditya,

Untuk data yang berkembang horisontal dan vertikal, sebaiknya memanfaatkan
fitur Excel Table (xl2003 bernama List) agar didapat suatu nama range yang
dinamis diatur oleh Excel, meskipun bisa juga disusun nama range dinamis
sendiri menggunakan fungsi Index atau Offset.

Dari nama tabel tersebut, bisa disusun array formula (array formula bisa
dibaca disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/03/array-formula-kenalan-yuuuk.html>)
yang harus disesuaikan rujukannya mengikuti tabel tersebut.

Jika data diubah bentuknya menjadi lebih sederhana, maka output bisa
diperoleh lebih sederhana dengan memanfaatkan fitur pivit table.
Ketika lebih memilih menggunakan formula (daripada pivot table yang
simple), maka dibuat lebih dulu sebuah nama range yang rujukannya dinamis
dengan formula Index untuk merujuk ke nilai data sekolom yang akan disusun
unique list-nya. Berdasar nama range inilah disusun array formula unique
list (bisa dibaca
disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/04/formula-penyusun-data-unique-yang.html>
).

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/7 Raditya Azka maskun <raditya_azka@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear all,
>
> klao bentuk data/aray seperti tabel soal no 2 di attach,
> jadi nanti ada penambahan nama ke kanan,
> dan setiap nama akan ada penmbahn datanya juga ke bawah
> seperti biasa semua datanya dikumpul di cel "anto & semuanya" beserta
> jumlah yang double
> gimana rumus formulanya ya..
> saya dah coba copy & edit-edit aray dari gan Kid hasilny gatot melulu
> ternyata belajar frmula excell lumayan susah...
>
> wassalam..
>
> --- In belajar-excel@yahoogroups.comhttp://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/post?postID=qnYQqkxTij2EFEJBUlKt2LMma7Ir8VQjW_61hOBAdTOI2qT0ExCHIv62N_6lL4D_lVJXIPpnZcC2ZQaIYFTvx4-4jQ>,
> "Mr. Kid" <mr.nmkid@...> wrote:
> >
> > Mungkin seperti file terlampir (pinjam filenya Pak Agung).
> >
> > Dalam membuat atau mengedit array formula (formula yang tampak diapit {}
> )
> > selalu diakhiri menekan CTRL SHIFT ENTER dan bukan hanya ENTER.
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
>
>
>
>

Thu Mar 7, 2013 2:31 pm (PST) . Posted by:

"Kind man" dinanfu

dear masters excel mohon bantuan gimana pemecahannya mengotomatisasi
tanggal kembali pada akhir bulan yg memasuki bulan berikutnya, terima kasih
sebelumnya

regards

ferdinan

Thu Mar 7, 2013 3:26 pm (PST) . Posted by:

"ghozi alkatiri" ghozialkatiri

kalau cell B3 terisi dengan format tanggal yang benar (yaitu tanggal satu dari masing masing bulan)
maka formula untuk tanggal yang diinginkan adalah
=DAY(SUM(B3:D3)-2)
copy ke bawah

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: Kind man <ferdinan36@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 7 Maret 2013 23:15
Judul: [belajar-excel] Otomatisasi tanggal kembali


 
dear masters excel mohon bantuan gimana pemecahannya mengotomatisasi tanggal kembali pada akhir bulan yg memasuki bulan berikutnya, terima kasih sebelumnya

regards

ferdinan

Thu Mar 7, 2013 3:31 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba formula :
=DAY(DATE(RIGHT(TRIM(B3),4),FIND(LEFT(TRIM(B3),3),"
JanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDec")/3,D3)+C3-1)
sesuaikan cara penulisan 3 karakter pertama nama bulan pada bagian "
JanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDec"

Wassalam,
Kid.

2013/3/7 Kind man <ferdinan36@gmail.com>

> **
>
>
> dear masters excel mohon bantuan gimana pemecahannya mengotomatisasi
> tanggal kembali pada akhir bulan yg memasuki bulan berikutnya, terima kasih
> sebelumnya
>
> regards
>
> ferdinan
> _
>

Thu Mar 7, 2013 2:32 pm (PST) . Posted by:

"r|o|n|z|t" opreck74

Bismillah.

Assalamualaikum, mhn bimbingannya...

Pada form input data lama, sheet FEBRIAN AU59 sebagai cell input contoh ->
082116847396,s5=10,s10=5,s20=8,s25=2,s50=2,s100=1

Maka Pada cell G59,AC59,AD59,AE59,AF59,AG59,AH59 akan terisi menurut cellnya
masing masing, begitu pula cell E59 akan terisi nama dari sheet nur

Contoh Fungsi yang sekarang dipakai untuk input data bisa dilihat pada cell
G58,AC58,AD58,AE58,AF58,AG58,AH58

Namun kebutuhan data berkembang, dan saya berniat untuk merubahnya menjadi
Form input data lama ke Form input data

Pada Form ini,saya ingin memasukkan data pada sheet form 6 input di cell O2
yaitu 082116847396,s5=10,s10=5,s20=8,s25=2,s50=2,s100=1

Jikalau saya memasukkan input tsb maka cell F2,G2,H2,I2,J2,K2,L2,M2 terisi
sesuai kolom input begitu pula

cell E2,D2,C2,B2 akan memanggil data dari sheet master rs

Mohon kiranya teman teman disini dapat membimbing saya untuk memecahkan
fungsi yang belum saya pahami dengan benar, Terimakasih atas waktu dan
bimbingannya

semoga Allah senantiasa membimbing kita dalam keridhoanNya, dan memudahkan
dari segala kesulitan...Amiin

Thu Mar 7, 2013 3:26 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

1. Tanggal pada Cell B6 dan E6 bagaimanakah agar ada kalender pop-upnya?
>> Pada worksheet diberi ActiveX Control Object bernama DTPicker atau
Calendar.
>> cara insert object :
-> ribbon Developer -> group Controls -> Insert -> lihat bagian
ActiveX Control -> cari More Control (pojok kanan bawah list menu
-> cari item DTPicker atau Calendar
> Jika ada dalam daftar :
-> klik item tersebut -> gambar kotak dalam worksheet
> jika tidak ada item DTPicker atau Calendar Control x.0 dalam daftar
-> tekan tombol Register Custom -> cari file mscomct2.ocx
(DTPicker) atau mscal.ocx (Calendar Control) di komputer
:: Jika ada filenya -> pilih dan tekan Open
:: Jika tidak ada filenya -> lihat
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/22874 pada nomor 5.
[sesuaikan nama filenya, mscomct2.ocx (DTPicker) atau
mscal.ocx (Calendar Control)]
>> Pastikan seluruh komputer yang akan menggunakan file Excel berisi
control object DTPicker atau Calendar Control juga memiliki dan meregister
library filenya di komputer tersebut.
>> atur properti linked cells dari control yang dipakai untuk merujuk ke
cell tertentu dalam worksheet, seperti cell B6 untuk control pertama dan E6
untuk controk kedua.

2. Pada Cell B6 dan C6 ini jikasudah terisi datanya bagaimankah agar
datanya bisa tersimpan dalam sheet Databs? dan begitu juga pada Cell E6, F6
dan G6 tsb.
>> coba langkah berikut :
A. Pesan persediaan
- pada cell A6 diberi formula :
=IFERROR(MATCH(B6,Databs!A:A,0),COUNTA(Databs!A:A))

- ke VBE (ALT F11)
- menu Insert -> Module -> copas prosedur berikut :
public sub SimpanPersediaan()
dim lRow as long
lrow=sheets("Data Pesan-Kirim").range("a6").value
sheets("Databs").cells( lrow , 1 ).value = sheets("Data
Pesan-Kirim").range("b6").value
sheets("Databs").cells( lrow , 2 ).value = sheets("Data
Pesan-Kirim").range("c6").value
end sub

- ke worksheet (ALT F11)
- klik kanan tombol Simpan milik Pesan -> Assign Macro -> pilih
SimpanPersediaan -> OK
- save as workbook dengan cara :
> tekan ALT F A
> lihat opsi Save as type -> pilih .xlsm atau .xlsb atau .xls
> beri nama file -> tekan tombol Save

B. Pengiriman
- pada cell H5 beri formula :
=IFERROR(MATCH(E6,Databs!A:A,0),COUNTA(Databs!A:A))
- pada cell H6 beri formula :
=IFERROR(MATCH(F6,Databs!1:1,0),0)

- ke VBE (ALT F11)
- double click module yang di-insert pada proses A tadi dan copas
script berikut ke baris barunya :
public sub SimpanPengiriman()
dim lRow as long, lCol as long
lrow=sheets("Data Pesan-Kirim").range("h5").value
lcol=sheets("Data Pesan-Kirim").range("h6").value
if lcol <1 then
exit sub
endif
sheets("Databs").cells( lrow , 1 ).value = sheets("Data
Pesan-Kirim").range("e6").value
sheets("Databs").cells( lrow , lcol ).value = sheets("Data
Pesan-Kirim").range("g6").value
end sub

- ke worksheet (ALT F11)
- klik kanan tombol Simpan milik Pengiriman -> Assign Macro -> pilih
SimpanPengiriman -> OK
- save workbook

3. Kemudian pada tabel persediaan dikirim jika ada penambahan pesan barang
bisa bertambah terus sesuai data yang masuk ke Databs.
>> Coba langkah berikut :
- ke VBE (ALT F11)
- double click module yang di-insert pada proses A tadi
- cari prosedur SimpanPersediaan dan gerakkan cursor sampai ke baris
berbunyi End Sub kemudian ENTER sampai ada lebih dari 2 baris kosong
- pada baris kosong yang ada di atas End Sub, copas script berikut
with sheets("Data Pesan-Kirim")
.range("b8").offset( .range("b8").currentregion.rows.count
).value = .range("b6").value
.range("b8").offset( .range("b8").currentregion.rows.count
,1 ).value = .range("c6").value
end with

- kembali ke worksheet (ALT F11)
- simpan workbook

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/7 syam ero <syamero@gmail.com>

> **
>
>
> Yth. Mr Kid
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Mr data pencerahan sudah diterima dan cocok sesuai dengan kebutuhan saya,
> Mr kid mohon pencerahan kembali dengan penambahan sheet sebagai pengolahan
> data untuk disimpan kedalam sheet Databs. Data terlampir.
> Atas bantuan dan pencerahannya saya mengucapkan terimakasih.
>
> Wasalam,
> Syam
>
>
>
> Pada 2 Maret 2013 23.11, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> **
>>
>>
>> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>>
>> -- mohon tidak menyertakan cc, bcc, atau to ke akun lain. cukup kirim ke
>> milis Belajar-Excel --
>>
>> File terlampir.
>>
>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>> Kid.
>>
>>
>> 2013/3/2 syam ero <syamero@gmail.com>
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Yth. para Exceller
>>>
>>>
>>> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>>>
>>> Saya mohon dibantu dengan para pakar Excel dengan permasalahan Formula.
>>>
>>> Bagaimanakah data yang diambil dari sheet Databs menjadi hasil sebuah
>>> laporan
>>>
>>> bulanan? dengan pertanyaannya yang antara lain :
>>>
>>> 1. Pada Cell P13 ini diselek agar data di sheet Databs ini langsung
>>> mengisi form
>>>
>>> pada Sheet Laporan.
>>>
>>> 2. Formula untuk kolom K, L dan M masing-masing menghasilkan rumusan
>>> hitungan.
>>>
>>> Demikian terimaksih sebelumnya atas pencerahaanya.
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>>
>>> Syam
>>>
>>>
>>
>
>

Thu Mar 7, 2013 5:55 pm (PST) . Posted by:

"IHSAN NURDIN" ihsanmn

Rekan Milis.

Mohon bantuan rekan2 milis, bagimana sy bisa mencopy dengan cepat NIS (nomor induk siswa) dr sheet "NIS murid" ke sheet "daftar nilai". Jadi setiap murid mempunyai 9 baris data sesuai jumlah mata pelajaran yg ada. Saya ada file pd attachment. Tk sebelumnya.

wassalam.

Thu Mar 7, 2013 6:13 pm (PST) . Posted by:

"nohara sinosuke" see_fu

Mohon bantuan para master excel :)

adakah cara untuk menebalkan (bold) sebagian kata pada cell yg di link dari
cell lain? untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh kasusnya.

Thu Mar 7, 2013 6:26 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

Coba file terlampir

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 7 Maret 2013 10.30, Dede Suparman <dede_suparman111@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Dear Mis Jan,
>
> Maaf yg sebelum nya susah difahami. Begini, di file terlampir
> yg merah ini maunya tidak ada karena yg diinput di P1+P2+P3 juga tidak ada.
> Yang saya lakukan selama ini, semua produk yang ada di masukan ke sheet
> REKAP trus di sumif. bisa saja di filter yang <> 0, tapi tetap kan data nya
> ada dan exel nya jd gede.
> jadi yang inti nya Mohon tampilkan & total kan HANYA yang ada di P1+P2+P3
> saja di sheet REKAP.
> terimakasih,
>
> salam,
> Del
>
> ------------------------------
> *Dari:* Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Kamis, 7 Maret 2013 8:45
> *Judul:* Re: [belajar-excel] rekap yang ada saja
>
>
> Hai pak Dede Suparman,
>
> Mungkin bisa diperjelas lagi maksudnya..
>
> Mau rekap semua pabrik tapi yang produknya hanya di pabrik 1,2, dan 3 saja.
> Data pabrik yang lainnya mana? paling tidak bisa diberikan 1 atau 2 contoh
> data pabrik yang lain selain pabrik 1,2, dan 3.
>
> atau maksudnya begini kali ya?
> Dari pabrik 1, 2, dan 3, hanya item barang tertentu yang akan dimunculkan
> di sheet rekap? Kriteria pemilihan barangnya gimana? karena sheet rekap
> kosong sama sekali.
>
> atau kalo tidak coba kasih hasil manual yang diinginkan.
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> Pada 6 Maret 2013 17.42, Dede Suparman <dede_suparman111@yahoo.com>menulis:
>
> **
>
> Dear Rekan - Rekan Be-Excel,
> Jangan bosen ya, mohon bantuan nya saya mau rekap all pabrik tapi
> produk nya hanya yang ada di pabrik 1, 2 dan 3 yang muncul di sheet REKAP,
> soalnya produknya banyak klo semua id produk dimasukan ke REKAP trus di
> SUMIF data di sheet REKAP jd lbh banyak lg.
> Dan mohon pencerahan nya untuk isi QTY Total
> terimakasih sebelumnya , File terlampir.
> salam,
> Dede Suparman
>
>
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar