Kamis, 28 Maret 2013

[belajar-excel] Digest Number 2197

15 New Messages

Digest #2197
2a
mengunci cell /kolom by "Yusril Ramadani" yusril_rmd
2b
Re: mengunci cell /kolom by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2c
Re: mengunci cell /kolom by "ana anta" anaanta321
2d
Re: mengunci cell /kolom by "Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
2e
Re: mengunci cell /kolom by "Yusril Ramadani" yusril_rmd
3a
Re: Tarik Data dari Data Master (Case 2) by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3b
4a
5a
Re: Tabel sederhana menjadi kelompok data by "Ubaidil Alif" aidil_alif
6a
Re: Vlookup dan Sumif Vba Code by "bery.pujakesuma" bery.pujakesuma
7
Rumus masing2 total by persen by "Rusdiyanto, Nicodemus"

Messages

Wed Mar 27, 2013 9:15 pm (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Bahasa awamnya kurang lebih begini,

jika sel B5 tidak sama dengan blank (ada karakter) maka isi sel dengan gabungan sel C5 dengan 1 karakter kosong dan sel C6 dan 1 karakter kosong dan sel C7, jika sel B5 sama dengan blank (tidak ada karakter) maka isi sel dengan blank.

Salam,
HK

________________________________
From: Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 28 March 2013, 10:49
Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW


 

Terimakasih atas pencerannya pak
hendrik.
Bisa tolong di jelaskan dg bahasa awamnya pak
:)
 
 
Wassalam,
Mulki akbar
 
----- Original Message -----
>From: hendrik karnadi
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, March 27, 2013 1:47 PM
>Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW
>

>Jika yang digabung pasti 3(tiga) baris maka coba ketik =IF(B5<>"",C5&" "&C6&" "&C7,"") pada sel D5, 
>kemudian copy ke bawah.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>
>
>________________________________
> From: Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, 27 March 2013, 10:03
>Subject: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW
>
>

>Assalamu&#39;alaikum Wr. Wb.


>Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers, bagaimana formula utk menggabung 2-3 ROW menjadi ke dlm 1 ROW saja.

>Saya sudah gunakan mis : A1&A2&A3, tp sepertinya ada formula tambahan jika customer yg ingin digabung lebih dari 1000 customer.

>Atas pencerahannya saya haturkan banyak terimakasih.


>Wassalam,
>Mulki akbar
>
>

Wed Mar 27, 2013 9:25 pm (PDT) . Posted by:

"Mulki" mulki_akbar

oooww gitu Mr.Kid, terimakasih ya atas pencerahannya.

Wassalam,
mulki

----- Original Message -----
From: Mr. Kid
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 28, 2013 11:12 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW

Supaya terurut barisnya (jadi kolom bantu sort juga), sehingga fungsi lookup bisa bekerja dengan baik ketika data dilakukan sort.

Wassalam,
Kid.

2013/3/28 Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>

Terimakasih atas pencerahannya Mr.Kid. Kalo boleh tau kenapa customernya harus dibuat bertambah 1 dan 1 di belakangnya pd kolom B ?

Wassalam,
Mulki

----- Original Message -----
From: Mr. Kid
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 28, 2013 8:34 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

File terlampir menggunakan 2 kolom bantu, yaitu :
> 1 kolom bantu untuk membuat customer yang terisi setiap barisnya (kolom B)
> 1 kolom bantu untuk menggabungkan seluruh address (kolom A)

syarat : data terurut berdasar kolom bantu di kolom B

Pengambilan data dari kolom bantu di kolom A menggunakan fungsi LookUp.

Wasssalamu&#39;alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/27 Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers, bagaimana formula utk menggabung 2-3 ROW menjadi ke dlm 1 ROW saja.

Saya sudah gunakan mis : A1&A2&A3, tp sepertinya ada formula tambahan jika customer yg ingin digabung lebih dari 1000 customer.

Atas pencerahannya saya haturkan banyak terimakasih.

Wassalam,
Mulki akbar

Wed Mar 27, 2013 9:42 pm (PDT) . Posted by:

"Mulki" mulki_akbar

mantabs pak hendrik ..

Terimakasih atas pencerahannya.

Wassalam,
Mulki

----- Original Message -----
From: hendrik karnadi
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 28, 2013 11:15 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW

Bahasa awamnya kurang lebih begini,

jika sel B5 tidak sama dengan blank (ada karakter) maka isi sel dengan gabungan sel C5 dengan 1 karakter kosong dan sel C6 dan 1 karakter kosong dan sel C7, jika sel B5 sama dengan blank (tidak ada karakter) maka isi sel dengan blank.

Salam,
HK

----------------------------------------------------------
From: Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 28 March 2013, 10:49
Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW


Terimakasih atas pencerannya pak hendrik.
Bisa tolong di jelaskan dg bahasa awamnya pak :)

Wassalam,
Mulki akbar

----- Original Message -----
From: hendrik karnadi
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, March 27, 2013 1:47 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW

Jika yang digabung pasti 3(tiga) baris maka coba ketik =IF(B5<>"",C5&" "&C6&" "&C7,"") pada sel D5,
kemudian copy ke bawah.

Salam,
HK

----------------------------------------------------------
From: Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 27 March 2013, 10:03
Subject: [belajar-excel] Menggabung data customer address yg terdiri dari 2 sd 3 ROW ke dlm 1 ROW

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mohon pencerahan rekan2 B-Xlers, bagaimana formula utk menggabung 2-3 ROW menjadi ke dlm 1 ROW saja.

Saya sudah gunakan mis : A1&A2&A3, tp sepertinya ada formula tambahan jika customer yg ingin digabung lebih dari 1000 customer.

Atas pencerahannya saya haturkan banyak terimakasih.

Wassalam,
Mulki akbar

Wed Mar 27, 2013 9:19 pm (PDT) . Posted by:

"Yusril Ramadani" yusril_rmd

Dear Para pakar

Mohon bantuaannya untuk case terlampir

Saya mau mengunci cell atau kolom untuk tidak salah input atau copy
kecuali input atau pilih sesuai list yang telah ditentukan
Mohon kalau bisa rumus excel dan option ke2 bagaimana jika pakai macro

terima kasih sebelumnya

salam
YR

Wed Mar 27, 2013 9:55 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Yusril,

Coba :
1. select seluruh cells dalam worksheet -> klik kanan sebuah cell -> format
number -> tab protection -> centang locked -> OK
2. select area input -> klik kanan sebuah cell input ter-select -> format
cells -> tab protection -> hilangkan centang -> OK
3. pasang data validation [ada area input yang butuh (bila perlu)
4. proteksi sheet dan bila perlu atur agar opsi Select locked cell
dihilangkan centangnya.

Wassalam,
Kid.

2013/3/28 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Para pakar
>
> Mohon bantuaannya untuk case terlampir
>
> Saya mau mengunci cell atau kolom untuk tidak salah input atau copy
> kecuali input atau pilih sesuai list yang telah ditentukan
> Mohon kalau bisa rumus excel dan option ke2 bagaimana jika pakai macro
>
> terima kasih sebelumnya
>
> salam
> YR
>
>
>

Wed Mar 27, 2013 10:04 pm (PDT) . Posted by:

"ana anta" anaanta321

ini hasil saya edit, semoga bermanfaat dan sesuai harapan

________________________________
From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 28, 2013 11:17 AM
Subject: [belajar-excel] mengunci cell /kolom


 
Dear Para pakar
 
Mohon bantuaannya untuk case terlampir
 
Saya mau mengunci cell atau kolom untuk tidak salah input atau copy kecuali  input atau pilih sesuai list yang telah ditentukan
Mohon kalau bisa rumus  excel dan option ke2 bagaimana jika pakai macro
 
terima kasih sebelumnya
 
salam
YR

Wed Mar 27, 2013 10:04 pm (PDT) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Ada 2 langkah yg harus dilakukan :
- pilih sel yg boleh diinput kmdn klik kanan mouse, pilih format cells, protection, cabut centang dalam kotak di sebelah kiri "locked"
- protect sheet dan centang hanya "Select unlocked cells"

Salam,
HK

Sent from Samsung MobileYusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> wrote:Dear Para pakar
 
Mohon bantuaannya untuk case terlampir
 
Saya mau mengunci cell atau kolom untuk tidak salah input atau copy kecuali  input atau pilih sesuai list yang telah ditentukan
Mohon kalau bisa rumus  excel dan option ke2 bagaimana jika pakai macro
 
terima kasih sebelumnya
 
salam
YR

Thu Mar 28, 2013 2:25 am (PDT) . Posted by:

"Yusril Ramadani" yusril_rmd

Terima kasih teman -teman
tapi agak sedikit bingung karena yang saya inginkan misalakan klom B adala
area pilihan saja
dan apabila dicopy data dari tempat lain ke kolom B maka tidak bisa

Yang diperbolehkan hanya memilih dari option atau validation list

Yg saya tangakap : cell bisa dikunci tapi ketika di paste sesuatu dari
data lain masih bisa
harusnya ini tidak bisa

mungkin saya yg salah mengerti, bisa ditolong sekalian excellnya

Terima kasih sebelumnya

Salam
YR

2013/3/28 Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>

> **
>
>
> Ada 2 langkah yg harus dilakukan :
> - pilih sel yg boleh diinput kmdn klik kanan mouse, pilih format cells,
> protection, cabut centang dalam kotak di sebelah kiri "locked"
> - protect sheet dan centang hanya "Select unlocked cells"
>
> Salam,
> HK
>
> Sent from Samsung Mobile
>
> Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> wrote:
>
>
> Dear Para pakar
>
> Mohon bantuaannya untuk case terlampir
>
> Saya mau mengunci cell atau kolom untuk tidak salah input atau copy
> kecuali input atau pilih sesuai list yang telah ditentukan
> Mohon kalau bisa rumus excel dan option ke2 bagaimana jika pakai macro
>
> terima kasih sebelumnya
>
> salam
> YR
>
>
>

Wed Mar 27, 2013 9:48 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

File terlampir.
Pastikan setiap header memiliki isi yang sama dengan setiap teks dalam file
data.

Wassalam,
Kid.

2013/3/25 Indra <vendeta_06@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear rekan-rekan Be-Exceler,****
>
> ** **
>
> Mengenai Topik yang saya pertanyakan sebelumnya, setelah saya modifikasi
> ternyata masih ada kekurangan pada macro ini (File Terlampir)****
>
> Adapun permasalahannya adalah :****
>
> **1. **Ternyata format dalam sheet SUMMARY ada yang tidak sama�saya
> harap dengan tidak merubah format data master masih bisa dilakukan
> pencarian. Pada file yang saya lampirkan masih mengacu pada cell, bagaimana
> kalo header nya di jadikan sebagai kata pencarian (mungkin kalo hanya
> formula tinggal di vlookup, tapi kalo mengenai VBA saya tidak paham�mohon
> bantuannya para master� ^_^****
>
> **2. **Bila saya ketik file yang �tidak ada� maka pencarian akan
> berhenti dan tidak dilanjutkan�bagaimana pemecahannya agar pencarian tetap
> dilanjutkan ke file berikutnya??(mohon maaf karena size data master yang
> cukup besar jd hanya melampirkan satu contoh data master)****
>
> **3. **Kalo bisa di kasi bonus contoh� coding yang bisa di tambahkan
> di sni seperti : ****
>
> **- **Kalkulasi berapa lama macro di jalankan****
>
> **- **Pemberitahuan file apa saja yang tidak ditemukan****
>
> Mohon maaf apabila penjelasan yang saya berikan agak susah di cerna ^_^
> mohon di maklumi�****
>
> ** **
>
> ** **
>
> Salam,****
>
> ** **
>
> ** **
>
> ChordJR****
>
>
>

Thu Mar 28, 2013 2:26 am (PDT) . Posted by:

"Indra" indra_gustian

Thx sblomnya pertanyaan sya sdh di respect sama Mr. Kid ^_^ ternyata di
rombak semua coding sebelumnya.saya pikir hanya point" tertentu saja yang
ditambahkan.Jempolz deh bwat Mr. Kid.

Tapi setelah tak coba ketik Job Numb & link foldernya trus klik tanda import
data" yang saya cari malah kosong.

Kira" apa yang salah ya??padahal sudah saya pastikan header nya sudah sama
dengan text" yang ada pada data master.

Karena ilmu saya masih awam tolong di bantu lagi.Tks

Salam,

ChordJR

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Mr. Kid
Sent: Thursday, March 28, 2013 11:48 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Tarik Data dari Data Master (Case 2)

File terlampir.
Pastikan setiap header memiliki isi yang sama dengan setiap teks dalam file
data.

Wassalam,
Kid.

2013/3/25 Indra <vendeta_06@yahoo.co.id>

Dear rekan-rekan Be-Exceler,

Mengenai Topik yang saya pertanyakan sebelumnya, setelah saya modifikasi
ternyata masih ada kekurangan pada macro ini (File Terlampir)

Adapun permasalahannya adalah :

1. Ternyata format dalam sheet SUMMARY ada yang tidak sama.saya harap
dengan tidak merubah format data master masih bisa dilakukan pencarian. Pada
file yang saya lampirkan masih mengacu pada cell, bagaimana kalo header nya
di jadikan sebagai kata pencarian (mungkin kalo hanya formula tinggal di
vlookup, tapi kalo mengenai VBA saya tidak paham.mohon bantuannya para
master. ^_^

2. Bila saya ketik file yang "tidak ada" maka pencarian akan berhenti
dan tidak dilanjutkan.bagaimana pemecahannya agar pencarian tetap
dilanjutkan ke file berikutnya??(mohon maaf karena size data master yang
cukup besar jd hanya melampirkan satu contoh data master)

3. Kalo bisa di kasi bonus contoh" coding yang bisa di tambahkan di sni
seperti :

- Kalkulasi berapa lama macro di jalankan

- Pemberitahuan file apa saja yang tidak ditemukan

Mohon maaf apabila penjelasan yang saya berikan agak susah di cerna ^_^
mohon di maklumi.

Salam,

ChordJR

Wed Mar 27, 2013 10:23 pm (PDT) . Posted by:

"ana anta" anaanta321

master, kalau cara pembuatan dari awal gimana?

________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 28, 2013 9:57 AM
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Penilaian


 
kenapa ya????
>> Baris yang error :
WSheet1.Cells(rgtCol.Offset(, 1).Value, rgtCol.Offset(, 2).Value).Value = WSheet3.Cells(iRow, rgtCol.Offset(, 3).Value).Value

Penggalan bagian yang berbunyi :
WSheet1.Cells(rgtCol.Offset(, 1).Value, rgtCol.Offset(, 2).Value).value
adalah proses untuk mengubah nilai disuatu cell di sheet dalam variabel sheet WSheet1

Pada baris tersebut, Wsheet1 merujuk ke sebuah sheet yang diproteksi terbatas. Artinya, pada sheet tersebut hanya sebagian cells yang boleh di-ubah.
Dengan batasan yang sudah dibuat seperti demikian, maka bagian :
WSheet1.Cells(rgtCol.Offset(, 1).Value, rgtCol.Offset(, 2).Value)
harus dipastikan agar merujuk pada cell yang boleh diubah saja.
Jika bagian ini merujuk ke cell yang tidak boleh diubah, maka akan menghaslkan error.

Coba perbaiki tabel bantuan yang dirujuk oleh :
rgtCol.Offset(, 1).Value dan rgtCol.Offset(, 2).Value agar WSheet1.Cells(rgtCol.Offset(, 1).Value, rgtCol.Offset(, 2).Value)
menghasilkan sebuah cell yang boleh diubah di sheet dalam variabel sheet WSheet1

Wassalam,
Kid.

2013/3/26 agung aldhino <d_nozz@yahoo.co.id>


>dear ana anta,
>berikut filenya yang saya janjikan. dan penjelasannya.
>mungkin Mr. Kid bisa menambahkan....

>sekalian tanya ke master-master excel seperti Mr. Kid.
>file sudah saya buat. ketika saya unprotect sheetnya. data yang muncul tidak ada masalah.
>tetapi ketika saya protect sheetnya. vba nya error. tetapi hanya pada data pertama saja. data lainnya ketika muncul tidak ada masalah.
>kenapa ya????
>maksudnya bukan ketika proses simpan data. tetapi view data. ketika kita ketik nomer peserta tidak ada masalah.
>namun ketika kita ketik nomer peserta "1" (tanpa tanda petik). akan muncul error.(ini hanya berlaku ketika sheet kita protect).
>tapi ketika kita ketik nomer yang lain tidak muncul error.

>wassalam
>Agung
>
>
>Dari: ana anta <anaanta321@yahoo.com>
>Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.com>
>Dikirim: Jumat, 22 Maret 2013 15:24
>Judul: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Penilaian
>

>dear agungoh, ya tahu.emang seperti itu keinginan saya,.kalau punya waktu luang, saya mohon bantuan penjelasann untuk membuat yang seperti itu.terimakasih.
>
>
>
>
>From: agung aldhino <d_nozz@yahoo.co.id>
>To: "belajar-excel@yahoogroups.combelajar-excel@yahoogroups.com>
>Sent: Friday, March 22, 2013 2:38 PM
>Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] Penilaian
>

>dear ana anta,sebenarnya bahan tetap saya dari data anda yang lama.formula juga masih menggunakan formula yang lama.(karena formulanya masih bisa digunakan).dan permasalahannya hanya pada efisiensi data saja. makanya sheet saya kurangi saja.untuk tampilan sheet input sengaja dibatasi penggunaanya hanya pada kolom warna abu-abu. agar lebih nyaman menggunakannya.untuk sheet input hanya terbatas pada input data saja bukan sekaligus output.sebenarnya masih bisa dikembangkan. misalnya dibuatkan satu sheet database.dikarenakan waktu yang mepet terpaksa saya kirimkan apa adanya.jika ada waktu luang. akan saya bantu membuatkan yang lebih komplit lagi.saya kurang pandai dalam menjelaskan.tapi yang pasti daya hanya menambahkan VBA code saja didalamnya. wassalamagung________________________________Dari: ana anta <mailto:anaanta321%40yahoo.com>Kepada:
"mailto:belajar-excel%40yahoogroups.commailto:belajar-excel%40yahoogroups.commailto:d_nozz%40yahoo.co.idmailto:d_nozz%40yahoo.co.id> Dikirim: Jumat, 22 Maret 2013 8:14Judul: Re: Bls: [belajar-excel] Penilaian  dear agungterimakasih, kurang kebih begitu.kalau boleh, minta penjelasan cara pembuatannya gimana, terutama sheet input juri?terus, form input juri apakah sekaligus output?wassalam________________________________From: agung aldhino <mailto:d_nozz%40yahoo.co.id>To: "mailto:belajar-excel%40yahoogroups.commailto:belajar-excel%40yahoogroups.com> Sent: Thursday, March 21, 2013 7:09 PMSubject: Bls: [belajar-excel] Penilaian  Dear ana anta,file terlampir semoga bisa membantu dan sesuai harapan.jikalau ada kekurangan mungkin master-master lainnya bisa membantu. wassalamagung________________________________Dari: Bagus <mailto:bagus%40kingjim.co.id>Kepada: mailto:belajar-excel%40yahoogroups.com Dikirim: Kamis, 21 Maret 2013 18:32Judul: Re:
[belajar-excel] Penilaian  Dear; ana anta (saya kamu) File terlampir semoga sesuai harapan  Wassalam~ Bagus~ ----- Original Message ----- >From: ana anta >To: Milist Belajar excel >Sent: Thursday, March 21, 2013 2:43 PM>Subject: [belajar-excel] Penilaian>>  >Hi master.�Saya lagi belajar buat form penilaian, tapi yang saya sudah saya buat itu sangatlah merepotkan, saya harus memasukkan nilai ke masing2 peserta dengan berpuuh2 sheet. Saya inginnnya hanya ada:1. sheet untuk daftar nilai (misalkan ada 3 juri, maka masing2 juri beda sheet/ disatukan juga gak pa2), 2. sheet peserta, 3. sheet untuk input nilai,4. sheet report untuk melihat rekap nilai keseluruhan dari tiap peserta, tapi saya inginnya ketika ingin melihat report, hanya cukup dengan mengetikkan no peserta.Para� master, intinya saya pengennya kaya mail merge di word.Mohon penjelassannya ya. Terima Kasih belajar-excel.NB: Saya lampirkan juga contoh penilaian yang sudah saya buat
dan sudah dipakai dulu (sudah di hapus sebagian reportnya).

Thu Mar 28, 2013 2:24 am (PDT) . Posted by:

"Ubaidil Alif" aidil_alif

Dear para Master dan Miss-ter
 
Terima kasih aatas atas pencerahannya dan memberikan beberapa solusi atas masalah saya.
 
Sangat bermanfaat. Terima kasih

Thu Mar 28, 2013 2:25 am (PDT) . Posted by:

"bery.pujakesuma" bery.pujakesuma

terima kasih pak atas tanggapannya. Bagaimana caranya saya upload samplenya ??? Jika membuat shape tombol atau button, berarti bukan eksekusi otomatis. Saya menginginkan eksekusi secara otomatis tanpa harus klik tombol atau button lagi. Adakah caranya ? thank's

--- Mods ---
Agar dapat melampirkan file, lakukan posting ke milis melalui akun email pribadi (dari Inbox lakukan Compose Email) seperti Anda mengirim email kepada rekan kerja.
------------

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Jan Raisin <miss.jan.raisin@...> wrote:
>
> Mungkin pak Bery bersedia berbagi sample workbooknya.. agar tidak ada salah
> penafsiran apa yang diinginkan.
>
> Lalu bagaimanakah code eksekusi otomatisnya ?? Sebelumnya diucapkan terima
> kasih
> >>> sakah satu caranya adalah membuat sebuah shape/tombol yang diassign
> dengan macro, yang berisi kode sbb:
>
> Sub PanggilProsedur ()
> call group_code_barang
> call rp
> End Sub
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> 2013/3/27 bery.pujakesuma <bery.pujakesuma@...>
>
> > **
> >
> >
> > Dear All
> >
> > Saya ingin membuat vlookup dan sumif di VBA ada yang bisa membantu ??
> >
> > berikut code saya, mohon di koreksi jika ada salah.
> >
> > Sub group_code_barang()
> > Dim result As Variant
> > Range("B1").Select
> > ActiveCell.FormulaR1C1 = "Group Kode Barang"
> > With Range("B2:B10")
> > .formula =
> > "=If(Iserror(VLookup(A2,master_barang!$A:$E,2,False)),0,VLookup(A2,master_barang!$A:$E,2,False))"
> > .FormulaHidden = True
> > End With
> > Range("B2:B10").Select
> > Range("B1").Select
> > Selection.AutoFilter
> > ActiveWorkbook.Save
> > End Sub
> >
> > Sub rp()
> > Dim result As Variant
> > ' check_for_analysis Macro
> > ' check_for_analysis using the VLOOKUP to external file
> > Range("G1").Select
> > ActiveCell.FormulaR1C1 = "Rp"
> > With Range("G2:G10")
> > .formula = "=SUMIF(master_barang!A:A,A2,master_barang!F:F)*F2"
> > .FormulaHidden = True
> > End With
> > Range("G2:G10").Select
> > Range("G1").Select
> > ActiveWorkbook.Save
> > End Sub
> >
> > Lalu bagaimanakah code eksekusi otomatisnya ?? Sebelumnya diucapkan terima
> > kasih
> >
> >
> >
>

Thu Mar 28, 2013 2:25 am (PDT) . Posted by:

"Rusdiyanto, Nicodemus"



Dear pakar,

Mohon bantuannya untuk formula di masing2 total di colom yang berwarna
kuning.

Tetapi yang diharpkan tidak manual, seperti contoh yang saya attach.

Formulanya adalah : Total (OK) / Total (OK+FAILED)

Thanks in advance,

Nico

Thu Mar 28, 2013 2:25 am (PDT) . Posted by:

"julidon siregar"

 
 
Dear master beexcel Yth,

Mohon bantuannya buat yang rabun, tapi mau belajar excel.
Saya punya data untuk masing2 ACC.
Nah saya mau pindahin copy data masing-masing ACC
ke sheet yang terpisah, secara otomatis gak manual.
Karena ACC nya banyak, dan detailnya ribuan.

Gimana ya caranya?

File contoh terlampir.

Thank master
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar