Rabu, 30 Oktober 2013

[belajar-excel] Digest Number 2614

4 New Messages

Digest #2614
1a
Bls: [belajar-excel] Macro Excel by "Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
3
transpose by frade_way
4a

Messages

Wed Oct 30, 2013 2:13 am (PDT) . Posted by:

"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar

thanks mas bagus atas scriptnya
cuma pertanyaan saya kalau ada sekitar 30 sheet yang akan ditampilkan sesuai dengan tombolnya, apakah  code sriptnya pada module vba harus ditampilkan semua sheet ya mas.. atau ada cara lain supaya scriptnya tidak terlalu panjang.

regards
andree 

Pada Rabu, 30 Oktober 2013 16:04, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:

 
Dear Andre;
 
Coba pada module1
 
Sub
Info_Pelapor()
Sheets("Info_Jaringan_Kantor").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Manajemen&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Ketenagakerjaan").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Debitur&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Pelapor&quot;).Visible =
xlSheetVisible
Sheets("Info_Pelapor&quot;).Select
End
Sub

Sub
Info_Jaringan_Kantor()
Sheets("Info_Pelapor&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Manajemen&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Ketenagakerjaan").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Debitur&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Jaringan_Kantor").Visible =
xlSheetVisible
Sheets("Info_Jaringan_Kantor").Select
End Sub

Sub
Info_Manajemen()
Sheets("Info_Pelapor&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Jaringan_Kantor").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Ketenagakerjaan").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Debitur&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Manajemen&quot;).Visible =
xlSheetVisible
Sheets("Info_Manajemen&quot;).Select
End
Sub

Sub
Info_Ketenagakerjaan()
Sheets("Info_Manajemen&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Pelapor&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Jaringan_Kantor").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Debitur&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Ketenagakerjaan").Visible =
xlSheetVisible
Sheets("Info_Ketenagakerjaan").Select
End Sub

Sub
Info_Debitur()
Sheets("Info_Ketenagakerjaan").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Manajemen&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Pelapor&quot;).Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Jaringan_Kantor").Visible =
xlSheetVeryHidden
Sheets("Info_Debitur&quot;).Visible =
xlSheetVisible
Sheets("Info_Debitur&quot;).Select
End
Sub
 
 
Wassalam
 
~ Bagus ~
 
----- Original Message -----
>From: Andre Rahmaidy Teeza
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, October 30, 2013 1:55 PM
>Subject: [belajar-excel] Macro Excel [1 Attachment]
>

>Dear Be Exceller
>
>
>saya mau tanya mengenai coding vba untuk vba yang saya buat.  di kertas kerja excel saya ada sekitar 5 tombol ketika saya mengklik  tombol 1 akan muncul sheet yang diinginkan, setelah itu klik tombol 2   muncul sheet yang di inginkan, tapi sheet dengan tombol 1 tadi masih muncul. 
>yang mau saya tanyakan gimana kode vbanya ketika tombol 2 di clik yang muncul hanya sheet yang sesuai dengan tombol 2 ,sedang kan sheet yang sesuai dengan tombol 1 tidak muncul (file terlampir).

>
>
>wassalam
>Andree
>

Wed Oct 30, 2013 2:18 am (PDT) . Posted by:

"Heru Monas" sinau_22

kalo saya nangkap nya begini :
Logic nya tampilkan hanya lembar yang di perlukan, yang lain tidak di tampilkan (hide)
file terlampir pak
semoga bermanfaat dan memeng seperti kebutuhan
salam
Saya akan sangat berterima kasih jika bapak berkenan memberi saya feed back mengenai apakah memang seperti file yang saya kirim yang di inginkan
sebagai bahan koreksi saya pak

***** Mods *****
file lampiran sebesar 490,7 KB dilepas dari email
silakan kirim ulang lampiran yang telah di kompres
sampai dengan ukuran maksimal 250 KB
atau berikan link untuk melakukan download file
********************




Pada Rabu, 30 Oktober 2013 14:56, Andre Rahmaidy Teeza menulis:

Dear Be Exceller


saya mau tanya mengenai coding vba untuk vba yang saya buat. di kertas kerja excel saya ada sekitar 5 tombol ketika saya mengklik tombol 1 akan muncul sheet yang diinginkan, setelah itu klik tombol 2 muncul sheet yang di inginkan, tapi sheet dengan tombol 1 tadi masih muncul.
yang mau saya tanyakan gimana kode vbanya ketika tombol 2 di clik yang muncul hanya sheet yang sesuai dengan tombol 2 ,sedang kan sheet yang sesuai dengan tombol 1 tidak muncul (file terlampir).



wassalam
Andree
















Wed Oct 30, 2013 2:37 am (PDT) . Posted by:

frade_way

Salam Hangat semua,

Salam Kenal,saya member baru yang ingin banyak belajar mengenai excel dan vba/macro. Mohon bantuan para suhu dan master sekalian.
Saya ingin menggabungkan beberapa baris data dan 2 kolom yang dipilih (kolom A dan B) menjadi 1 baris dan 1 kolom. Berikut ini saya sertakan ccontohnya. Mungkin pertanyaan saya pernah ditanyakan atau dibahas sebelumnya,saya ingin menggunakan vba/macro dalam kasus ini dimana data yang dipilih kemudian dengan menggunakan commandbutton akan berubah menjadi 1baris dan 1 kolom(kolom E). Prosesnya bisa di excel atau di visual basic editor.
Mohon bantuan codenya,,
terima kasih,,

salam,
codename

Wed Oct 30, 2013 2:49 am (PDT) . Posted by:

"dwint ruswanto"

Mas Andree,

mas Andree kena kartu kuning dulu ya.. karena melampirkan file melebihi
batas yang diperbolehkan di milis sebesar max 250KB
statusnya sekarang di kembalikan dulu ke moderasi, jadi setiap email dari
mas Andree akan melaui proses sortir dahulu,
status akan dikembalikan menjadi Un-Moderated jika dinilai sudah layak
kembali oleh moderator.

Salam,

-dwint-

Pada 30 Oktober 2013 13.55, Andre Rahmaidy Teeza
<andre_teeza_bn@yahoo.com>menulis:

> **
>
>
> Dear Be Exceller
>
> saya mau tanya mengenai coding vba untuk vba yang saya buat. di kertas
> kerja excel saya ada sekitar 5 tombol ketika saya mengklik tombol 1 akan
> muncul sheet yang diinginkan, setelah itu klik tombol 2 muncul sheet
> yang di inginkan, tapi sheet dengan tombol 1 tadi masih muncul.
> yang mau saya tanyakan gimana kode vbanya ketika tombol 2 di clik yang
> muncul hanya sheet yang sesuai dengan tombol 2 ,sedang kan sheet yang
> sesuai dengan tombol 1 tidak muncul (file terlampir).
>
>
> wassalam
> Andree
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar