Selasa, 22 Oktober 2013

]] XL-mania [[ Digest Number 2669

7 New Messages

Digest #2669

Messages

Mon Oct 21, 2013 11:20 pm (PDT) . Posted by:

"primas adexa" retroductionz

Dear Pak Agus Suyanto,

Saya coba bantu dgn menggunakan kombinasi fungsi if, and, left & right sbb utk dicopy pada cell D3 lalu dicopy kebawah :
=IF(AND(LEFT(C3,1)="D",RIGHT(B3,4)="EWS1"),"D1",IF(AND(LEFT(C3,1)="D",RIGHT(B3,4)="EWS2"),"D2",IF(AND(LEFT(C3,2)="FG",RIGHT(B3,4)="EWS1"),"M1",IF(AND(LEFT(C3,2)="FG",RIGHT(B3,4)="EWS2"),"M2",IF(AND(LEFT(C3,2)="FM",RIGHT(B3,4)="EWS1"),"H1",IF(AND(LEFT(C3,2)="FM",RIGHT(B3,4)="EWS2"),"H2",""))))))
*file solusi terlampir

Semoga sesuai harapan & bermanfaat..
 
Best regards,
Primas Adexa

________________________________
From: Agus Suyanto <agus.suyanto@hino.co.id>
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Thursday, October 17, 2013 12:08 PM
Subject: ]] XL-mania [[ Jenis pekerjaan dan statusnya [1 Attachment]


 
Dear Pakar Excell,
 
Mohon bantuannya untuk kasus jenis pekerjaan dan statusnya berikut ini (file terlampir).
 
Terima kasih atas bantuannya
 
 
Regards,
 
Agus Suyanto
 
 
 

Mon Oct 21, 2013 11:21 pm (PDT) . Posted by:

"Eka Subyantara"

Pak Fariz,

Silakan coba dengan formula berikut ini:
=MAX(($C$5:$C$9=C19)*($D$5:$D$9))
kemudian masukkan dengan Ctrl-Shift-Enter (CSE)

= eka =

Mon Oct 21, 2013 11:28 pm (PDT) . Posted by:

"tommy" tomz_aja

Dear Fariz,

Berhubung tanggal merupakan angka time series, terlama = terbesar. Bisa gunakan fungsi array: {=MAX((criteria_range=criteria)*(date_range))}

atau jika saya tidak salah menebak kriteria yang Anda inginkan, mungkin dengan array formula: =MAX(($C$5:$C$9=C19)*($D$5:$D$9)) sesuai dengan yang Anda maksud. (array formula: akhiri pengetikan formula dengan menekan tombol: ctrl + shift + enter sehingga muncul kurung kurawal pada formula yang diketik tadi).

blessings,
tomz

From: yulia ningsih
Sent: Thursday, October 17, 2013 10:27 AM
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ cara mengambil data tanggal paling terakhir [1 Attachment]

Dear para Master XL

mohon bantuannya untuk sudi memberitahu saya bagaimana cara mengambil data tanggal paling terlama.

File terlampir

Atas bantuannya saya ucapkan Terima Kasih

Salam

Fariz F.

Mon Oct 21, 2013 11:21 pm (PDT) . Posted by:

"Samsul Arifin" syemy88

Dear Master-Master Excel

Saya Punya kesulitan untuk protect Tombol..
Karena Saya suka salah klik tombol maka Saya ingin protect setiap tombolnya.
Contoh yang Saya Harapkan :
1.Saya klik tombol Lihat Sales sebelum klik tombolCopy maka akan muncul pesan "Anda belum klik tombol Copy"
2.Saya klik tombol Print sebelum klik tombol Lihat Sales maka akan muncul pesan "Anda belum klik tombol Lihat Sales"
3.Saya klik tombol Save sebelum klik tombol Print maka akan muncul pesan "Anda belum klik tombol Print"
4.Saya klik tombol Clear sebelum klik tombol Save maka akan muncul pesan "Anda belum klik tombol Save"
Dan tombol tombol yang sudah di klik tidak bisa di klik lagi sebelum tombol Clear di klik

Terima Kasih.

 
Hormat Saya
Samsul Aripin

Mon Oct 21, 2013 11:21 pm (PDT) . Posted by:

"tommy" tomz_aja

Dear Hadiat,

Terlampir alternatif dengan fungsi offset. Pada dasarnya tinggal ikuti aturan main yang sudah dibuat oleh anak buahnya om Bill: Offset(titik awal,berapa ke atas/bawah, berapa ke kanan/kiri, berapa banyak baris data, berapa banyak lajur data)

- atas/bawah dan kanan/kiri bisa gunakan angka positif/negatif
- banyak baris/lajur data optional bisa diabaikan bila tidak perlu (hanya ambil data satu cell itu saja)

Mudah-mudahan sesuai dengan yang Anda maksud.

Blessings,
tomz

From: hadiat Supriatna
Sent: Sunday, October 06, 2013 6:02 AM
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ Offset yang rumit [1 Attachment]

Yang terhormat para suhu excel,

saya ingin membuat dashboard dengan menggunakan excel, tapi saya bingung dengan menggunakan fungsi OFFSET,
untuk lebih jelasnya saya kirimkan file-nya, mohon bantuannya dari suhu-suhu excel.

Note: apakah ada referensi buku untuk membuat dashboard di excel

terimakasih.
hadiat

Mon Oct 21, 2013 11:22 pm (PDT) . Posted by:

"Aswar Munap" aswarmunap

ane coba pake Max

 
Aswar Munap
Inventory Control
PT.TRANS ICE / Baskin Robbins
Graha Trans Coffee
Jl. Raya Duren Tiga No.53-55 Lt.3A
Jakarta 12760
Phone : 021-7947954 (ext-513)

Pada Jumat, 18 Oktober 2013 22:13, yulia ningsih <yulia.riz29@gmail.com> menulis:

 
Dear para Master XL
mohon bantuannya untuk sudi memberitahu saya bagaimana cara mengambil data tanggal paling terlama.
File terlampir

Atas bantuannya saya ucapkan Terima Kasih

Salam

Fariz F.

Mon Oct 21, 2013 11:25 pm (PDT) . Posted by:

"Agus Harianto" agus.hariantozumzum

Dear Master Excel,

saya mendapat tugas untuk merekap bukti pemasukan dan pengeluaran kas dalam bentuk seperti buku tabungan, yang nantinya akan dibagikan ke karyawan...sudah 2 hari ini saya coba tapi tetap ga bisa...

mohon pencerahan para suhu,maaf jika pertanyaanya terlalu sederhana tapi bagi saya cukup membuat kepala pusing

salam,agus
GROUP FOOTER MESSAGE
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Maaf moderasi terlambat karena yahoogroups sering error           |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar