Kamis, 12 Desember 2013

[belajar-excel] Digest Number 2689

15 New Messages

Digest #2689
1.1
2a
Database stok by "Tuti Hartati"
2c
Re: Database stok by "Tuti Hartati"
4
Pivot tabel by "Tuti Hartati"
5a
Menandai data sales by "Mulki" mulki_akbar
5b
Re: Menandai data sales [1 Attachment] by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Messages

Wed Dec 11, 2013 5:26 pm (PST) . Posted by:

"Ahmad Syaifullah Lubis" syaifullah

Dear Dwi,
mohon point nomor 4 di bawah (email saya yang kemarin) agar diperhatikan secara seksama ya.
Salam,
ASL

From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 Dec 2013 01:46:38 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

Dear ASL,
Terima kasih atas masukkannya, nanti saya akan coba aplikasikan.Mengenai database nama produk memang belum saya buat, karena saya harus
collect data terlebih dahulu, untuk nomor invoice juga saya baru perhatikan tidak otomatis ya. Masih harus diperbaiki lagi. Maklum buatnya juga curi-curi waktu jadi tidak terlalu fokus. Nanti coba saya perbaiki lagi, kalau sudah ok saya posting ya dan mohon masukkannya lagi.
SalamDwi

On Wednesday, December 11, 2013 8:50 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:



Dear Dwi,terima kasih sebelumnya.catata saya saat macro saya jalankan :1. Nama Pelanggan masih manual, kalau bisa dibuatkan list dengan comba box ya.2. Tidak ada Database nama produk, bila ada akan mengurangi salah tulis.3. Nomor Invoice tidak berjalan dengan otomatis bertambah.4. Salut pengambilan data invoice ke datasub bisa jelas sekali, cuman saya lihat yang masuk ke sheet datasubnya ketika saya input data invoice ke dua kalinya, maka invoice ke dua tsb akan jatuh ke baris ke dua dan ke empat, tidak menempati baris kosong setelah invoice pertama dimasukan. Mudah2an macro Dwi bisa sempurna ya.Salam, ASL. From: upiet29@yahoo.comTo: belajar-excel@yahoogroups.comDate: Tue, 10 Dec 2013 01:40:07 -0800Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

Dear ASL,Filenya belum sempurna, untuk monthly report dan customer reportnya belum dicoba (karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan)mudah-mudahan bisa lancar dan tidak ada kendala.Nanti kalau sudah benar-benar OK akan saya posting.SalamDM On Tuesday, December 10, 2013 4:11 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:


Dear ASL,Terlampir filenya. Bisa dijalankan kok, cuma nanti masih mau saya tambahkan lagi.silahkan di
copasSalamDM On Tuesday, December 10, 2013 3:44 PM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:


Dear Dwi,bolehkah disharing file rekap invoice tsb, untuk referensi bahan pembuatan invoice yang saya sedang kerjakan.terima kasih.ASLFrom: upiet29@yahoo.comTo: belajar-excel@yahoogroups.comDate: Mon, 9 Dec 2013 21:58:18 -0800Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

Dear All,Akhirnya filenya sudah bisa berjalan. Terima kasih semuanya Terima kasih Mr.
Kid, dan juga terima kasih banyak untuk Bapak
Hendrik.Sedikit koreksi untuk proses loopnya di kolom 9 dan 10 prosedurnya terbalik, seharusnya 9 untuk satuan dan 10 untuk harga.Terima kasih atas bantuannya.SalamDwi On Tuesday, December 10, 2013 6:24 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:


Hai Dwi,Mestinya bagian yang menimbulkan error tersebut tidak dibutuhkan karena
definisi range subtbl cukup sampai baris subtbl.offset(blablaJadi 2 baris Set Subtbl setelahnya bisa dihapus.Jika enggan menghapusnya, coba tambahkan Sheets("datasub"). sebelum range(subtbl blabla

Pastikan pada sheet datasub, semua baris dikolom B terisi penuh (tidak ada yang blank).Pada prosedur yang digunakan untuk menyimpan data anak, sepertinya proses loop harus diperbaiki menjadi :

For r = 1 To JmlItem If .[a12:a30].Cells(r, 1) <> vbnullstring Then TblSub(NewSub + r, 0) = NewSub + r '# urut TblSub(NewSub + r, 1) = .[I3] ' Nr Inv

TblSub(NewSub + r, 2) = .[I5] ' Tgl Inv TblSub(NewSub + r, 2).NumberFormat = "dd mmm yy" TblSub(NewSub + r, 3) = .[P4] ' No Faktur Pajak TblSub(NewSub + r, 4) = .[B3] ' Nm Cust

TblSub(NewSub + r, 5) = .cells(11+r,4).value ' Nm Produk TblSub(NewSub + r, 8) = .cells(11+r,2).value ' Quantity TblSub(NewSub + r, 9) = .cells(11+r,8) ' Harga

TblSub(NewSub + r, 10) = .cells(11+r,3) ' satuan TblSub(NewSub + r, 11) = .cells(11+r,10) ' Jumlah TblSub(NewSub + r, 14) = .cells(11+r,14) ' Kurs

endif Next rWassalam,Kid.

2013/12/9 dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com>

Terlampir error reportnya

On , dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

Dear pakar excel,

File warisan yang saya dapat sudah saya modif, dan akhirnya saya buat seperti terlampir.Akan tetapi pada saat rekam data ke tabel masih ada debugnya, mohon solusinya.

terlampir error reportnya.Terima kasih

SalamDM





Wed Dec 11, 2013 6:06 pm (PST) . Posted by:

"dwi mulyaningsih" upiet29

Dear ASL,
Ok, sedang saya coba lagi.
Tapi masih ada terkendala

Terima kasih

Salam
DM

On Thursday, December 12, 2013 8:26 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
mohon point nomor 4 di bawah (email saya yang kemarin) agar diperhatikan secara seksama ya.
Salam,
ASL

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 Dec 2013 01:46:38 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear ASL,

Terima kasih atas masukkannya, nanti saya akan coba aplikasikan.
Mengenai database nama produk memang belum saya buat, karena saya harus collect data terlebih dahulu, untuk nomor invoice juga saya baru perhatikan tidak otomatis ya. Masih harus diperbaiki lagi. Maklum buatnya juga curi-curi waktu jadi tidak terlalu fokus. Nanti coba saya perbaiki lagi, kalau sudah ok saya posting ya dan mohon masukkannya lagi.

Salam
Dwi

On Wednesday, December 11, 2013 8:50 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
terima kasih sebelumnya.
catata  saya saat macro saya jalankan :
1. Nama Pelanggan masih manual, kalau bisa dibuatkan list dengan comba box ya.
2. Tidak ada Database nama produk, bila ada akan mengurangi salah tulis.
3. Nomor Invoice tidak berjalan dengan otomatis bertambah.
4. Salut pengambilan data invoice ke datasub bisa jelas sekali, cuman saya lihat yang masuk ke sheet datasubnya ketika saya input data invoice ke dua kalinya, maka invoice ke dua tsb akan jatuh ke baris ke dua dan ke empat, tidak menempati baris kosong setelah invoice pertama dimasukan.

Mudah2an macro Dwi bisa sempurna ya.

Salam,
ASL.

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Dec 2013 01:40:07 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear ASL,

Filenya belum sempurna, untuk monthly report dan customer reportnya belum dicoba (karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
mudah-mudahan bisa lancar dan tidak ada kendala.
Nanti kalau sudah benar-benar OK akan saya posting.

Salam
DM

On Tuesday, December 10, 2013 4:11 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

 
Dear ASL,

Terlampir filenya. Bisa dijalankan kok, cuma nanti masih mau saya tambahkan lagi.
silahkan di copas

Salam
DM

On Tuesday, December 10, 2013 3:44 PM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
bolehkah disharing file rekap invoice tsb, untuk referensi bahan pembuatan invoice yang saya sedang kerjakan.
terima kasih.
ASL

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 9 Dec 2013 21:58:18 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear All,

Akhirnya filenya sudah bisa berjalan. Terima kasih semuanya 
Terima kasih Mr. Kid, dan juga terima kasih banyak untuk Bapak Hendrik.
Sedikit koreksi untuk proses loopnya di kolom 9 dan 10 prosedurnya terbalik, seharusnya 9 untuk satuan dan 10 untuk harga.
Terima kasih atas bantuannya.

Salam
Dwi

On Tuesday, December 10, 2013 6:24 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:

 
Hai Dwi,

Mestinya bagian yang menimbulkan error tersebut tidak dibutuhkan karena
definisi range subtbl cukup sampai baris subtbl.offset(blabla

Jadi 2 baris Set Subtbl setelahnya bisa dihapus.

Jika enggan menghapusnya, coba tambahkan Sheets("datasub"). sebelum range(subtbl blabla
Pastikan pada sheet datasub, semua baris dikolom B terisi penuh (tidak ada yang blank).

Pada prosedur yang digunakan untuk menyimpan data anak, sepertinya proses loop harus diperbaiki menjadi :
For r = 1 To JmlItem
         If .[a12:a30].Cells(r, 1) <> vbnullstring Then
            TblSub(NewSub + r, 0) = NewSub + r   '# urut
            TblSub(NewSub + r, 1) = .[I3]        ' Nr Inv
            TblSub(NewSub + r, 2) = .[I5]        ' Tgl Inv
            TblSub(NewSub + r, 2).NumberFormat = "dd mmm yy"
            TblSub(NewSub + r, 3) = .[P4]        ' No Faktur Pajak
            TblSub(NewSub + r, 4) = .[B3]        ' Nm Cust
            TblSub(NewSub + r, 5) = .cells(11+r,4).value   ' Nm Produk
            TblSub(NewSub + r, 8) = .cells(11+r,2).value   ' Quantity
            TblSub(NewSub + r, 9) = .cells(11+r,8)   ' Harga
            TblSub(NewSub + r, 10) = .cells(11+r,3)   ' satuan
            TblSub(NewSub + r, 11) = .cells(11+r,10)   ' Jumlah
            TblSub(NewSub + r, 14) = .cells(11+r,14)  ' Kurs

        endif        

      Next r

Wassalam,
Kid.

2013/12/9 dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com>


>Terlampir error reportnya
>
>
>
>On , dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
>
>Dear pakar excel,
>
>
>File warisan yang saya dapat sudah saya modif, dan akhirnya saya buat seperti terlampir.
>Akan tetapi pada saat rekam data ke tabel masih ada debugnya, mohon solusinya.
>terlampir error reportnya.
>Terima kasih
>
>
>Salam
>DM
>
>
>
>
>

Wed Dec 11, 2013 10:45 pm (PST) . Posted by:

"dwi mulyaningsih" upiet29

Dear ASL,

Terlampir file yang sudah direvisi, silahkan dicoba.
Terima kasih untuk semuanya terutama untuk alm. mba Siti atas warisan ilmu, semoga beliau dilindungi dari azab kubur dan masuk ke dalam surga. Amiin

Salam
DM

On Thursday, December 12, 2013 9:06 AM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

 
Dear ASL,
Ok, sedang saya coba lagi.
Tapi masih ada terkendala

Terima kasih

Salam
DM

On Thursday, December 12, 2013 8:26 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
mohon point nomor 4 di bawah (email saya yang kemarin) agar diperhatikan secara seksama ya.
Salam,
ASL

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 Dec 2013 01:46:38 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear ASL,

Terima kasih atas masukkannya, nanti saya akan coba aplikasikan.
Mengenai database nama produk memang belum saya buat, karena saya harus collect data terlebih dahulu, untuk nomor invoice juga saya baru perhatikan tidak otomatis ya. Masih harus diperbaiki lagi. Maklum buatnya juga curi-curi waktu jadi tidak terlalu fokus. Nanti coba saya perbaiki lagi, kalau sudah ok saya posting ya dan mohon masukkannya lagi.

Salam
Dwi

On Wednesday, December 11, 2013 8:50 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
terima kasih sebelumnya.
catata  saya saat macro saya jalankan :
1. Nama Pelanggan masih manual, kalau bisa dibuatkan list dengan comba box ya.
2. Tidak ada Database nama produk, bila ada akan mengurangi salah tulis.
3. Nomor Invoice tidak berjalan dengan otomatis bertambah.
4. Salut pengambilan data invoice ke datasub bisa jelas sekali, cuman saya lihat yang masuk ke sheet datasubnya ketika saya input data invoice ke dua kalinya, maka invoice ke dua tsb akan jatuh ke baris ke dua dan ke empat, tidak menempati baris kosong setelah invoice pertama dimasukan.

Mudah2an macro Dwi bisa sempurna ya.

Salam,
ASL.

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Dec 2013 01:40:07 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear ASL,

Filenya belum sempurna, untuk monthly report dan customer reportnya belum dicoba (karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
mudah-mudahan bisa lancar dan tidak ada kendala.
Nanti kalau sudah benar-benar OK akan saya posting.

Salam
DM

On Tuesday, December 10, 2013 4:11 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

 
Dear ASL,

Terlampir filenya. Bisa dijalankan kok, cuma nanti masih mau saya tambahkan lagi.
silahkan di copas

Salam
DM

On Tuesday, December 10, 2013 3:44 PM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
bolehkah disharing file rekap invoice tsb, untuk referensi bahan pembuatan invoice yang saya sedang kerjakan.
terima kasih.
ASL

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 9 Dec 2013 21:58:18 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear All,

Akhirnya filenya sudah bisa berjalan. Terima kasih semuanya 
Terima kasih Mr. Kid, dan juga terima kasih banyak untuk Bapak Hendrik.
Sedikit koreksi untuk proses loopnya di kolom 9 dan 10 prosedurnya terbalik, seharusnya 9 untuk satuan dan 10 untuk harga.
Terima kasih atas bantuannya.

Salam
Dwi

On Tuesday, December 10, 2013 6:24 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:

 
Hai Dwi,

Mestinya bagian yang menimbulkan error tersebut tidak dibutuhkan karena
definisi range subtbl cukup sampai baris subtbl.offset(blabla

Jadi 2 baris Set Subtbl setelahnya bisa dihapus.

Jika enggan menghapusnya, coba tambahkan Sheets("datasub"). sebelum range(subtbl blabla
Pastikan pada sheet datasub, semua baris dikolom B terisi penuh (tidak ada yang blank).

Pada prosedur yang digunakan untuk menyimpan data anak, sepertinya proses loop harus diperbaiki menjadi :
For r = 1 To JmlItem
         If .[a12:a30].Cells(r, 1) <> vbnullstring Then
            TblSub(NewSub + r, 0) = NewSub + r   '# urut
            TblSub(NewSub + r, 1) = .[I3]        ' Nr Inv
            TblSub(NewSub + r, 2) = .[I5]        ' Tgl Inv
            TblSub(NewSub + r, 2).NumberFormat = "dd mmm yy"
            TblSub(NewSub + r, 3) = .[P4]        ' No Faktur Pajak
            TblSub(NewSub + r, 4) = .[B3]        ' Nm Cust
            TblSub(NewSub + r, 5) = .cells(11+r,4).value   ' Nm Produk
            TblSub(NewSub + r, 8) = .cells(11+r,2).value   ' Quantity
            TblSub(NewSub + r, 9) = .cells(11+r,8)   ' Harga
            TblSub(NewSub + r, 10) = .cells(11+r,3)   ' satuan
            TblSub(NewSub + r, 11) = .cells(11+r,10)   ' Jumlah
            TblSub(NewSub + r, 14) = .cells(11+r,14)  ' Kurs

        endif        

      Next r

Wassalam,
Kid.

2013/12/9 dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com>


>Terlampir error reportnya
>
>
>
>On , dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
>
>Dear pakar excel,
>
>
>File warisan yang saya dapat sudah saya modif, dan akhirnya saya buat seperti terlampir.
>Akan tetapi pada saat rekam data ke tabel masih ada debugnya, mohon solusinya.
>terlampir error reportnya.
>Terima kasih
>
>
>Salam
>DM
>
>
>
>
>

Wed Dec 11, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

"dwi mulyaningsih" upiet29

Dear ASL,

Terlampir file yang sudah direvisi, silahkan dicoba.
Terima kasih untuk semuanya terutama untuk alm. mba Siti atas warisan ilmu, semoga beliau dilindungi dari azab kubur dan masuk ke dalam surga. Amiin

Salam
DM

On Thursday, December 12, 2013 10:58 AM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

Dear ASL,

Terlampir file yang sudah direvisi, silahkan dicoba.
Terima kasih untuk semuanya terutama untuk alm. mba Siti atas warisan ilmu, semoga beliau dilindungi dari azab kubur dan masuk ke dalam surga. Amiin

Salam
DM

On Thursday, December 12, 2013 9:06 AM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

 
Dear ASL,
Ok, sedang saya coba lagi.
Tapi masih ada terkendala

Terima kasih

Salam
DM

On Thursday, December 12, 2013 8:26 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
mohon point nomor 4 di bawah (email saya yang kemarin) agar diperhatikan secara seksama ya.
Salam,
ASL

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 Dec 2013 01:46:38 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear ASL,

Terima kasih atas masukkannya, nanti saya akan coba aplikasikan.
Mengenai database nama produk memang belum saya buat, karena saya harus collect data terlebih dahulu, untuk nomor invoice juga saya baru perhatikan tidak otomatis ya. Masih harus diperbaiki lagi. Maklum buatnya juga curi-curi waktu jadi tidak terlalu fokus. Nanti coba saya perbaiki lagi, kalau sudah ok saya posting ya dan mohon masukkannya lagi.

Salam
Dwi

On Wednesday, December 11, 2013 8:50 AM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
terima kasih sebelumnya.
catata  saya saat macro saya jalankan :
1. Nama Pelanggan masih manual, kalau bisa dibuatkan list dengan comba box ya.
2. Tidak ada Database nama produk, bila ada akan mengurangi salah tulis.
3. Nomor Invoice tidak berjalan dengan otomatis bertambah.
4. Salut pengambilan data invoice ke datasub bisa jelas sekali, cuman saya lihat yang masuk ke sheet datasubnya ketika saya input data invoice ke dua kalinya, maka invoice ke dua tsb akan jatuh ke baris ke dua dan ke empat, tidak menempati baris kosong setelah invoice pertama dimasukan.

Mudah2an macro Dwi bisa sempurna ya.

Salam,
ASL.

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Dec 2013 01:40:07 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear ASL,

Filenya belum sempurna, untuk monthly report dan customer reportnya belum dicoba (karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
mudah-mudahan bisa lancar dan tidak ada kendala.
Nanti kalau sudah benar-benar OK akan saya posting.

Salam
DM

On Tuesday, December 10, 2013 4:11 PM, dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:

 
Dear ASL,

Terlampir filenya. Bisa dijalankan kok, cuma nanti masih mau saya tambahkan lagi.
silahkan di copas

Salam
DM

On Tuesday, December 10, 2013 3:44 PM, Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com> wrote:

 
Dear Dwi,
bolehkah disharing file rekap invoice tsb, untuk referensi bahan pembuatan invoice yang saya sedang kerjakan.
terima kasih.
ASL

________________________________
From: upiet29@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 9 Dec 2013 21:58:18 -0800
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Membuat Rekap Invoice secara Otomatis

 

Dear All,

Akhirnya filenya sudah bisa berjalan. Terima kasih semuanya 
Terima kasih Mr. Kid, dan juga terima kasih banyak untuk Bapak Hendrik.
Sedikit koreksi untuk proses loopnya di kolom 9 dan 10 prosedurnya terbalik, seharusnya 9 untuk satuan dan 10 untuk harga.
Terima kasih atas bantuannya.

Salam
Dwi

On Tuesday, December 10, 2013 6:24 AM, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:

 
Hai Dwi,

Mestinya bagian yang menimbulkan error tersebut tidak dibutuhkan karena
definisi range subtbl cukup sampai baris subtbl.offset(blabla

Jadi 2 baris Set Subtbl setelahnya bisa dihapus.

Jika enggan menghapusnya, coba tambahkan Sheets("datasub"). sebelum range(subtbl blabla
Pastikan pada sheet datasub, semua baris dikolom B terisi penuh (tidak ada yang blank).

Pada prosedur yang digunakan untuk menyimpan data anak, sepertinya proses loop harus diperbaiki menjadi :
For r = 1 To JmlItem
         If .[a12:a30].Cells(r, 1) <> vbnullstring Then
            TblSub(NewSub + r, 0) = NewSub + r   '# urut
            TblSub(NewSub + r, 1) = .[I3]        ' Nr Inv
            TblSub(NewSub + r, 2) = .[I5]        ' Tgl Inv
            TblSub(NewSub + r, 2).NumberFormat = "dd mmm yy"
            TblSub(NewSub + r, 3) = .[P4]        ' No Faktur Pajak
            TblSub(NewSub + r, 4) = .[B3]        ' Nm Cust
            TblSub(NewSub + r, 5) = .cells(11+r,4).value   ' Nm Produk
            TblSub(NewSub + r, 8) = .cells(11+r,2).value   ' Quantity
            TblSub(NewSub + r, 9) = .cells(11+r,8)   ' Harga
            TblSub(NewSub + r, 10) = .cells(11+r,3)   ' satuan
            TblSub(NewSub + r, 11) = .cells(11+r,10)   ' Jumlah
            TblSub(NewSub + r, 14) = .cells(11+r,14)  ' Kurs

        endif        

      Next r

Wassalam,
Kid.

2013/12/9 dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com>


>Terlampir error reportnya
>
>
>
>On , dwi mulyaningsih <upiet29@yahoo.com> wrote:
>
>Dear pakar excel,
>
>
>File warisan yang saya dapat sudah saya modif, dan akhirnya saya buat seperti terlampir.
>Akan tetapi pada saat rekam data ke tabel masih ada debugnya, mohon solusinya.
>terlampir error reportnya.
>Terima kasih
>
>
>Salam
>DM
>
>
>
>
>

Wed Dec 11, 2013 7:19 pm (PST) . Posted by:

"Tuti Hartati"

Dear para master,

Mohon bantuannya saya lagi bikin database stok tetapi saya bingung rumus
untuk agar setiap saya membuat PO dan datanya sudah langsung masuk ke dalam
stock in, terimakasih sebelumnya.

Tuti Hartati

Wed Dec 11, 2013 7:30 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

coba formula ini di cel D7
=SUMPRODUCT(('Buku Transaksi'!$D$3:$D$14='kartu stock'!$B7)*('Buku
Transaksi'!$A$3:$A$14='kartu stock'!D$4)*'Buku Transaksi'!$E$3:$E$14)

ada baiknya Nama Barang diganti dengan kode barang, karena perbedaan
penulisan 1 spasi pun akan menghasilkan nilai yang berbeda

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 12 Desember 2013 10.16, Tuti Hartati <tuti-hartati@fukusuke-kogyo.co.id
> menulis:

>
>
> Dear para master,
>
> Mohon bantuannya saya lagi bikin database stok tetapi saya bingung rumus
> untuk agar setiap saya membuat PO dan datanya sudah langsung masuk ke dalam
> stock in, terimakasih sebelumnya.
>
>
>
>
>
> Tuti Hartati
>
>
>

Wed Dec 11, 2013 10:45 pm (PST) . Posted by:

"Tuti Hartati"

Terimakasih miss jan atas informasinya, saya mau tanya kembali fungsi tanda
* pada rumus apa ya artinya miss jan?

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Jan Raisin
Sent: Thursday, December 12, 2013 10:30 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Database stok

coba formula ini di cel D7

=SUMPRODUCT(('Buku Transaksi'!$D$3:$D$14='kartu stock'!$B7)*('Buku
Transaksi'!$A$3:$A$14='kartu stock'!D$4)*'Buku Transaksi'!$E$3:$E$14)

ada baiknya Nama Barang diganti dengan kode barang, karena perbedaan
penulisan 1 spasi pun akan menghasilkan nilai yang berbeda

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 12 Desember 2013 10.16, Tuti Hartati
<tuti-hartati@fukusuke-kogyo.co.id> menulis:

Dear para master,

Mohon bantuannya saya lagi bikin database stok tetapi saya bingung rumus
untuk agar setiap saya membuat PO dan datanya sudah langsung masuk ke dalam
stock in, terimakasih sebelumnya.

Tuti Hartati

Wed Dec 11, 2013 9:17 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Karena belum ada yang respon selain Pak Sony dan Pak Aliif, maka saya coba jawab sendiri.

Betul sekali pak Sony, perintah Delete dan Clear selain menghapus isi range juga menghapus formatnya termasuk checkbox "protection&quot;. Perbedaan kedua perintah tsb adalah dengan perintah Delete maka (by default) sel di bawahnya akan bergerak ke atas sedangkan dengan perintah Clear selnya tidak bergerak.

Perbedaan Clear dan ClearContents adalah ClearContents hanya menghapus isi range sedangkan formatnya termasuk checkbox protection tidak terpengaruh.

Dampaknya apabila sheet diprotect:
- Dengan Perintah ClearContents praktis tidak berdampak
- Dengan Perintah Clear maka sel yang tadinya bisa diubah karena checkboxnya unrotected (walaupun sheetnya diprotect) menjadi tidak bisa diubah karena centang checkbox protection akan kembali seperti sedia kala (protected), dengan demikian jika kita mengetik sesuatu pada sel tersebut maka akan timbul message "The cell  ....... are protected"

Catan tambahan:
Jika kita merekam dengan tombol "Delete" maka komputer akan menggunakan perintah Selection.ClearContents

Salam,
HK

On Wednesday, 11 December 2013, 13:21, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:

 
Dear pak Hendrik,

Yang saya paham, Delete dan Clear apabila digunakan di object Range, selain menghapus isi range, juga menghapus format nya (font, fill, border, dll). CMIIW.

Salam
Sony
Powered by Telkomsel BlackBerry®
________________________________

From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Dec 2013 21:02:37 -0800 (PST)
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan ClearContents (kuis kecil)
 
Dear Be_Exceller,
Kuis ini khusus untuk rekan2 yang baru bermain2 dengan VBA (macro).
Apa perbedaan ketiga perintah di atas dan bagaimana dampaknya apabila sheet diprotect ?

Salam,
HK

Wed Dec 11, 2013 9:27 pm (PST) . Posted by:

Ijin quote ya pak..

"dengan perintah Delete maka (by default) sel di bawahnya akan bergerak ke atas"

Nggak kepikiran..Ilmu baru buat saya. Terima kasih pak Hendrik :)

Salam
Sony.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 Dec 2013 21:17:14
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan ClearContents (kuis kecil)

Karena belum ada yang respon selain Pak Sony dan Pak Aliif, maka saya coba jawab sendiri.

Betul sekali pak Sony, perintah Delete dan Clear selain menghapus isi range juga menghapus formatnya termasuk checkbox "protection&quot;. Perbedaan kedua perintah tsb adalah dengan perintah Delete maka (by default) sel di bawahnya akan bergerak ke atas sedangkan dengan perintah Clear selnya tidak bergerak.

Perbedaan Clear dan ClearContents adalah ClearContents hanya menghapus isi range sedangkan formatnya termasuk checkbox protection tidak terpengaruh.

Dampaknya apabila sheet diprotect:
- Dengan Perintah ClearContents praktis tidak berdampak
- Dengan Perintah Clear maka sel yang tadinya bisa diubah karena checkboxnya unrotected (walaupun sheetnya diprotect) menjadi tidak bisa diubah karena centang checkbox protection akan kembali seperti sedia kala (protected), dengan demikian jika kita mengetik sesuatu pada sel tersebut maka akan timbul message "The cell  ....... are protected"


Catan tambahan:
Jika kita merekam dengan tombol "Delete" maka komputer akan menggunakan perintah Selection.ClearContents

Salam,
HK



On Wednesday, 11 December 2013, 13:21, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:

 
Dear pak Hendrik,

Yang saya paham, Delete dan Clear apabila digunakan di object Range, selain menghapus isi range, juga menghapus format nya (font, fill, border, dll). CMIIW.

Salam
Sony
Powered by Telkomsel BlackBerry®
________________________________

From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Dec 2013 21:02:37 -0800 (PST)
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan ClearContents (kuis kecil)
 
Dear Be_Exceller,
Kuis ini khusus untuk rekan2 yang baru bermain2 dengan VBA (macro).
Apa perbedaan ketiga perintah di atas dan bagaimana dampaknya apabila sheet diprotect ?


Salam,
HK






Wed Dec 11, 2013 10:47 pm (PST) . Posted by:

"ined_mail"

enggak harus dari bawah kayanya,,,
bukankah bisa bergerak dari kanan juga?

*"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." *
(HR. Muslim)

*regards*,

*"ined_mail*

by:

DENY TRI SURYODINOTO

email : deny*[dot]*dino*[at]*gmail*[dot]*com

*d*elta_*e*kho_*n*ano_*y*engki*[dot]**d*elta_*i*ndia_*n*ano_*o*scar*[at]*
*gmail**[dot]**com*

2013/12/12 <sony.ario1@gmail.com>

>
>
> Ijin quote ya pak..
>
>
> "dengan perintah Delete maka (by default) sel di bawahnya akan bergerak ke
> atas"
>
> Nggak kepikiran..Ilmu baru buat saya. Terima kasih pak Hendrik :)
>
> Salam
> Sony.
> Powered by Telkomsel BlackBerry�
> ------------------------------
> *From: * hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Date: *Wed, 11 Dec 2013 21:17:14 -0800 (PST)
> *To: *belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan
> ClearContents (kuis kecil)
>
>
>
> Karena belum ada yang respon selain Pak Sony dan Pak Aliif, maka saya coba
> jawab sendiri.
>
> Betul sekali pak Sony, perintah Delete dan Clear selain menghapus isi
> range juga menghapus formatnya termasuk checkbox "protection&quot;. Perbedaan
> kedua perintah tsb adalah dengan perintah Delete maka (by default) sel di
> bawahnya akan bergerak ke atas sedangkan dengan perintah Clear selnya tidak
> bergerak.
>
> Perbedaan Clear dan ClearContents adalah ClearContents hanya menghapus isi
> range sedangkan formatnya termasuk checkbox protection tidak terpengaruh.
>
> Dampaknya apabila sheet diprotect:
> - Dengan Perintah ClearContents praktis tidak berdampak
> - Dengan Perintah Clear maka sel yang tadinya bisa diubah karena
> checkboxnya unrotected (walaupun sheetnya diprotect) menjadi tidak bisa
> diubah karena centang checkbox protection akan kembali seperti sedia kala
> (protected), dengan demikian jika kita mengetik sesuatu pada sel tersebut
> maka akan timbul message "The cell ....... are protected"
>
> Catan tambahan:
> Jika kita merekam dengan tombol "Delete" maka komputer akan menggunakan
> perintah Selection.ClearContents
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Wednesday, 11 December 2013, 13:21, "sony.ario1@gmail.com" <
> sony.ario1@gmail.com> wrote:
>
> Dear pak Hendrik,
>
> Yang saya paham, Delete dan Clear apabila digunakan di object Range,
> selain menghapus isi range, juga menghapus format nya (font, fill, border,
> dll). CMIIW.
>
> Salam
> Sony
> Powered by Telkomsel BlackBerry�
> ------------------------------
> *From: * hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Date: *Tue, 10 Dec 2013 21:02:37 -0800 (PST)
> *To: *belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *[belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan
> ClearContents (kuis kecil)
>
>
> Dear Be_Exceller,
> Kuis ini khusus untuk rekan2 yang baru bermain2 dengan VBA (macro).
>
> Apa perbedaan ketiga perintah di atas dan bagaimana dampaknya apabila
> sheet diprotect ?
>
> Salam,
> HK
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Wed Dec 11, 2013 11:30 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Silakan coba file terlampir

Salam,
HK

On Thursday, 12 December 2013, 13:47, ined_mail <deny.dino@gmail.com> wrote:

 
enggak harus dari bawah kayanya,,,
bukankah bisa bergerak dari kanan juga?

"Sebaik-baik
manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." 
(HR. Muslim)

regards,
"ined_mail
 
by:
DENY TRI SURYODINOTO
email 
: deny[dot]dino[at]gmail[dot]com
delta_ekho_nano_yengki[dot]delta_india_nano_oscar[at]gmail[dot]com

2013/12/12 <sony.ario1@gmail.com>


> Ijin quote ya pak..
>
>
>"dengan perintah Delete maka (by default) sel di bawahnya akan bergerak ke atas"
>
>Nggak kepikiran..Ilmu baru buat saya. Terima kasih pak Hendrik :)
>
>Salam
>Sony.
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>________________________________
>
>From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
>Date: Wed, 11 Dec 2013 21:17:14 -0800 (PST)
>To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
>ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
>Subject: Re: [belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan ClearContents (kuis kecil)
>

>Karena belum ada yang respon selain Pak Sony dan Pak Aliif, maka saya coba jawab sendiri.
>
>Betul sekali pak Sony, perintah Delete dan Clear selain menghapus isi range juga menghapus formatnya termasuk checkbox "protection&quot;. Perbedaan kedua perintah tsb adalah dengan perintah Delete maka (by default) sel di bawahnya akan bergerak ke atas sedangkan dengan perintah Clear selnya tidak bergerak.
>
>Perbedaan Clear dan ClearContents adalah ClearContents hanya menghapus isi range sedangkan formatnya termasuk checkbox protection tidak terpengaruh.
>
>Dampaknya apabila sheet diprotect:
>- Dengan Perintah ClearContents praktis tidak berdampak
>- Dengan Perintah Clear maka sel
yang tadinya bisa diubah karena checkboxnya unrotected (walaupun sheetnya diprotect) menjadi tidak bisa diubah karena centang checkbox protection akan kembali seperti sedia kala (protected), dengan demikian jika kita mengetik sesuatu pada sel tersebut maka akan timbul message "The cell  ....... are protected"
>
>
>
>Catan tambahan:
>Jika kita merekam dengan tombol "Delete" maka komputer akan menggunakan perintah Selection.ClearContents
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 11 December 2013, 13:21, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
>

>Dear pak Hendrik,
>
>Yang saya paham, Delete dan Clear apabila digunakan di object Range, selain menghapus isi range, juga menghapus format nya (font, fill, border, dll). CMIIW.
>
>Salam
>Sony
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>________________________________
>
>From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
>Date: Tue, 10 Dec 2013 21:02:37 -0800 (PST)
>To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
>ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
>Subject: [belajar-excel] Perbedaan perintah Delete, Clear dan ClearContents (kuis kecil)
>

>Dear Be_Exceller,
>Kuis ini khusus untuk rekan2 yang baru bermain2 dengan VBA (macro).
>
>Apa perbedaan ketiga perintah di atas dan bagaimana dampaknya apabila sheet diprotect ?
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Thu Dec 12, 2013 12:44 am (PST) . Posted by:

"Tuti Hartati"

Dear para master,

Mau tanya saya punya data ketidak hadiran beserta keterangannya, saya sedang
merekap data absensi tersebut dengan menggunakan pivot table tetapi untuk
keterangannya ingin saya munculkan juga, apakah itu bisa atau tidak ya?

Terimakasih,

Tuti Hartati

Thu Dec 12, 2013 2:01 am (PST) . Posted by:

"Mulki" mulki_akbar

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mohon bantuan dan pencerahan suhu2 & rekan2 B-XLers.

Bagaimana formula atau dg conditional formating utk agar data penjualan pada file terlampir dari bulan Januari - april tersbt akan berwarna HIJAU jika nilainya "0" atau "<0".

Saya hanya bisa membuat CFnya hanya utk baris pertama saja, jika diaplikasikan ke semua baris malah semuanya menjadi berwarna HIJAU.

Jika memungkinkan boleh jg CF dan formula utk pembelajaran saya :)

Mungkin rekan2 bisa bantu.

Terimakasih atas pencerahannya.

Wassalam,
Mulki

Thu Dec 12, 2013 2:19 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Coba ganti formulanya menjadi:
 =AND($H2<=0,$I2<=0,$J2<=0,$K2<=0,$L2<=0,$M2<=0,$N2<=0,$O2<=0)

artinya semua sel yang disebutkan harus sama dengan 0 (nol).

Salam,
HK

On Thursday, 12 December 2013, 17:01, Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id> wrote:

 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
 
Mohon bantuan dan pencerahan suhu2 & rekan2
B-XLers.
 
Bagaimana formula atau dg conditional formating
utk agar data penjualan pada file terlampir dari bulan Januari - april
tersbt akan berwarna HIJAU jika nilainya "0" atau "<0".
 
Saya hanya bisa membuat CFnya hanya utk baris
pertama saja, jika diaplikasikan ke semua baris malah semuanya menjadi
berwarna HIJAU.
 
Jika memungkinkan boleh jg CF dan formula utk
pembelajaran saya :)
 
Mungkin rekan2 bisa bantu.
 
Terimakasih atas pencerahannya.
 
 
Wassalam,
Mulki

Thu Dec 12, 2013 2:38 am (PST) . Posted by:

"Eko Noviyanto" nopenk77

Dear Master,

Mohon bantuannya, bagaimana menghilangkan spasi sebelum dan sesudah kata dalam cell sehingga waktu mengcopy kata dalam cell kmdn Ctrl+F, masih ada spasi sebelum dan sesudah kata yang ingin dicari.

Terimakasih atas bantuannya.

Salam,
Nopenk
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar