Kamis, 09 April 2015

[belajar-excel] Digest Number 3379

Milis Belajar Microsoft Excel

15 Messages

Digest #3379
2a
Re: vlookup dari workbook lain (satu folder) by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
Re: Sort by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Re: apa saja manfaat excel di kantor? by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
5a
Re: VBA Excel di Windows 64 bit [2 Attachments] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7a
Re: Kode VBA by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7b
Re: Kode VBA by danny_06791
10a
Re: Absensi [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
11a
Re: Memangil Data Di Localhost Mysql by "uharyanto" uharyanto@ymail.com
12a
Pivot by "Hendra Ridwan" he_ndraa

Messages

Thu Apr 9, 2015 8:47 am (PDT) . Posted by:

boody_arif

Hallo Gan


Gan Mohon bantuannya menyelesaikan userform yg setengah jadi, problemnya mengotomatiskan texbox dangan data master dengan vlookup textbox lain dengan banyak kreteria... filenya terlampir thx




best regard


Boody


NB : Jawabannya di tunggu dengan cepat lho....

Thu Apr 9, 2015 9:03 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba lihat dipostingan :
https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/36159
bagian catatan no 1.
Apakah format penulisan nama lengkap alamat yang dituju sudah sesuai atau
belum.

On Mon, Apr 6, 2015 at 6:49 PM, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Pak Dede,
> Saya coba *=INDIRECT("'D:\Tes\[Book1.xlsx]Sheet1'!$A$2")* blm jalan juga
> pak....
> Kalau ini *=INDIRECT("'[Book1.xlsx]Sheet1'!$A$2")* bisa jalan tapi kedua
> workbook harus dalam keadaan terbuka.
>
> Salam,
> HK
>
> ------------------------------
> *From:* "Dede pmaho_log4@nabatisnack.co.id [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, 6 April 2015, 15:32
> *Subject:* RE: [belajar-excel] vlookup dari workbook lain (satu folder)
>
>
> Dear Mr HK,
>
> Ini pendapat bodoh saya, dari formula Mr HK dbi :
> =Indirect("'[*D:\Tes\Book1.xlsx]Sheet1'!$A$2*")
> Kayaknya masalahnya pada text yang saya beri warna hijau kayaknya.
>
> Kalau saya punya formula seperti ini :
> =INDIRECT("'D:\Tes\[Book1.xlsx]Sheet1'!$A$2")
>
> Salam,
> DD
>
>
>
> *From:* hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* 06 April 2015 14:37
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Fw: [belajar-excel] vlookup dari workbook lain (satu folder)
>
>
> Maaf, seharusnya:
> *=Indirect("'[Book1.xlsx]Sheet1'!$A$2")*
>
> Salam,
> HK
>
> ----- Forwarded Message -----
> *From:* "Hendrik Karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, 6 April 2015, 14:27
> *Subject:* Re: [belajar-excel] vlookup dari workbook lain (satu folder)
>
>
> Mr Kid,
> Tetap blm bisa walaupun file dibuka dua2nya dgn file open).
> Kalau saya hilangkan dir nya menjadi =Indirect ("'[Book1.xlsx] Sheet1'!
> $A$2) baru bisa.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> Sent from Samsung Mobile
>
> -------- Original message --------
> From: "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]"
> Date:06/04/2015 03:24 (GMT+07:00)
>
> To: BeExcel
> Subject: Re: [belajar-excel] vlookup dari workbook lain (satu folder)
>
>
> Pak HK,
> Coba workbooknya dibuka. Jadi setelah membuka salah satu workbook,
> lakukan buka file yang lainnya melalui menu File (bukan dengan double click
> dari windows explorer)
>
> 2015-04-04 16:04 GMT+11:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
> Mr. Kid,
> Mengambil contoh dari jawaban Mr. Kid mengenai vlookup dengan banyak
> sheet, yaitu mengenai penulisan fungsi Indirect berikut ini,
> *=Indirect( **"'[workbook lainnya.xlsb]lain-lain&#39;!ops31"** )*
> , saya mencoba membuat Fungsi Indirect untuk mengambil isi sel dari work
> book lain yang ada dalam satu folder (*D:\Tes*).
>
> Folder D:\Tes terdiri dari 2 workbook, yaitu:
> - Book1.xlsx
> - Book 2.xlsx
>
> Book1, Sheet1 yang saya rujuk mempunyai isi2 sel sbb:
> sel A1 berisi kata Satu
> *sel A2 *berisi kata *Dua*
> sel A3 berisi kata Tiga
>
> Saya buka Book2 (Book1 dalam keadaan tertutup) kmd saya tulis fungsi
> Indirect berikut ini,
> =Indirect("'[*D:\Tes&#92;Book1.xlsx]Sheet1&#39;!$A$2*")
> pada sel A1...
> seharusnya hasilnya "*Dua*" (tanpa apostrophi)
> tetapi yang tampak adalah
> *#REF!*
>
> Pertanyaan saya :
> Dimana salahnya ?
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
> NB:
> Compressed Folder "Tes" (zip file) terlampir, perlu diextract dulu ke
> folder D
>
>
>
>
> ------------------------------
> This e-mail and any files transmitted with it are confidential and
> intended solely for the use of the individual to whom it is addressed. If
> you have received this email in error please send it back to the person
> that sent it to you. Any views or opinions presented are solely those of
> its author and do not necessarily represent those of NABATI or any of its
> subsidiary companies. Unauthorized publication, use, dissemination,
> forwarding, printing or copying of this email and its associated
> attachments is strictly prohibited.
>
>
>
>

Thu Apr 9, 2015 9:31 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba file terlampir yang menggunakan 1 kolom bantu dan 1 cell bantu

Wassalam,
Kid

2015-04-08 21:05 GMT+10:00 lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Miss Jan Raisin
>
> Terima kasih atas tanggapannya.
>
> dengan usulan untuk di buatkan kolom bantu. (terlalu banyak kolom
> bantunya. --- sebab dari kolom M ~ kolom AT , dan tiap triwulan bertambah 1
> kolom)
>
> jadi terpikirkan oleh ku . mungkin lebih baik saya buatkan cell color. di
> kolom yg ada nilainya.
>
> setelah di sort di hapus cell colornya.
>
> cuma apakah jadi praktis atau bertambah ribet .
>
> Salam
>
>
> Lukman
>
>
> NB: di file itu sudah ada 4 kolom bantu dan baris kedua sebagai kolom
> bantu .
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2015-04-08 15:07 GMT+07:00 Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Wa'alaikumussalam wr. wb.,
>>
>> Hai Lukman, mungkin sedikit dongeng dari Jan bisa memberikan pencerahan..
>>
>> 1. Buat 1 buah kolom bantu, masukkan sebuah formula dengan logika sbb:
>> jika kolom N ada nilainya maka ambil nilai di kolom A, selain itu buat
>> sebuah nilai ZZ digabung dengan nilai kolom A
>> 2. Sort Ascending berdasarkan nilai kolom bantu tersebut, lalu sort
>> descending berdasarkan nilai kolom N
>>
>> kelihatannya tidak perlu Jan kirim file excelnya ya..
>>
>> Wassalamu'alaikum wr. wb.,
>>
>> -Miss Jan Raisin-
>>
>> Pada 7 April 2015 12.12, lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel] <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>>
>>>
>>> Mohon bantuannya.
>>>
>>> Bagaimana caranya .
>>>
>>> Sort untuk kolom N , bila ada nilainya akan (baik + / -) disatukan dan
>>> di urut berdasarkan Komlom A .
>>>
>>> Bila Kolom N = kosong atau nol disatukan dan di urut berdasarkan kolom
>>> A.
>>>
>>> dengan sekali di kerjakan.
>>>
>>>
>>> NB: saat ini di kerjakan melalui beberapa tahap.
>>>
>>> File terlampir.
>>> sheet : contoh soal
>>> sheet : hasil yg dikehendaki.
>>>
>>>
>>> Salam
>>>
>>> Lukman
>>>
>>>
>>>
>
>

Thu Apr 9, 2015 11:01 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

wa'alaikumussalam wr wb

Manfaat Excel, setidaknya bisa seperti :

> Oh iya,, untuk penggajian,absensi,dll mereka sudah menggunakan excel dan
> software lainnya..

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2015-04-07 11:45 GMT+10:00 alamaktonggg@yahoo.co.id [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamualikum wr wb..
>
>
> Saya kerja di perusahaan distribusi.. dlm 1 bulan ini saya kerap disuruh
> membuat laporan penjualan menggunakan excel..saya disuruh menggunakan pivot
> dan telah saya lakukan meskipun masih berantakan..tapi sudah okelah
> kira2..gitu kata bos saya..
>
>
> yg ingin saya tanyakan adalah apa saja yang bisa saya lakukan di kantor
> menggunakan excel ataupun office lainnya? saya ingin belajar di tmpt
> kerja..sekalian mmembuat sesuatu. Oh iya,, untuk penggajian,absensi,dll
> mereka sudah menggunakan excel dan software lainnya..
>
>
> Terima kasih semuanya..
>
>
> Wassalam
>
>
>
>
>
>

Thu Apr 9, 2015 11:15 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba lihat disini :
https://msdn.microsoft.com/en-us/library/ee691831%28office.14%29.aspx
contoh deklarasi fungsi API yang ada disana :
#if Win64 then
Declare PtrSafe Function MyMathFunc Lib "User32" (ByVal N As LongLong)
As LongLong
#else
Declare Function MyMathFunc Lib "User32" (ByVal N As Long) As Long

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar