Minggu, 13 Maret 2016

[belajar-excel] Digest Number 3793

1 Message

Digest #3793

Message

Sat Mar 12, 2016 6:37 am (PST) . Posted by:

"Jack Carmelo"


Selamat Malam para Pakar Excel,,
Saya ingin bertanya mengenai 2 hal.
1. Saya memiliki data yang diambil dari data validation list. Dan pada data tersebut ada yang menggunakan angka dan ada yang diawali huruf. Misalnya pada kasus saya pada Koperasi, ada anggota biasa yang menggunakan nomor 11001 dst. Dan ada anggota Luar Biasa yang perumusan nomor anggotanya V11001 dst. Saya ingin supaya apabila yang di tampilkan pada cell validasi menggunakan angka maka rumusnya berbeda. Sedangkan pada saat menggunakan huruf maka rumusnya berbeda. Permasalahannya pada kasus saya adalah bahwa jumlah simpanan wajib anggota biasa dengan luar biasa nominalnya berbeda.Contoh kasus ada pada lampiran pada sheet 2.
2. Saya memiliki  data simpanan wajib anggota yang di simpan tiap bulan. karena kadangkala anggota menyimpan sekaligus untuk 1 tahun atau beberapa bulan maka saya merincikannya dengan menggunakan rumus perbulannya. Yang ingin saya tanyakan supaya saya bisa mengetahui kapan (dalam kasus saya simp. Wajib anggota) sampai bulan apa di tahun berapa. Contoh kasus ada pada sheet 3.
File terlampir. Makasih atas bantuannya.
--
Salam
Jack Carmelo
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar