Jumat, 16 Maret 2012

[belajar-excel] Digest Number 1552

Messages In This Digest (25 Messages)

Messages

1a.

Re: Saat Loading Form Trouble

Posted by: "Mr Pecut" pecutmr@yahoo.co.id   pecutmr

Fri Mar 16, 2012 12:50 am (PDT)



    Maaf harap maklum atas candaan saya, wahai para pakar excel, itu semua tidak lain karena saya sok purapura pinter macro, padahal belajar ilmunya pun masih seujung kuku , hhehehehehe..        Mungkin lampiran file saya bisa memberi sedikit gambaran, karena file aslinya tidak mungkin saya kirim karena terlalu besar....
    Terima kasih sebelumnya...

--- Pada Kam, 15/3/12, HerrSoe <herrsoe@gmail.com> menulis:

Dari: HerrSoe <herrsoe@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 15 Maret, 2012, 10:21 AM

 

Ah.. Mister Pecut ini bercanda kalee...
** MS Office-nya versi berapa, juga gak pernah bilang
** Apa yg anda lihat di DialogBox References saja belum anda "laporkan" ke sini  (Missing referencesnya = APA?)

** Object (activeX Control) apa saja yg dipakai di file penyebab "cannot find libray", juga tidak pernah dikabarkan** Seperti apa file (paling tidak =teks makronya), tidak ada berita-nya....

eee.. kok malah sudah nanya ke hal lain..  Terus.. kita bisa manjawab apa ya.. ??(kita tunggu teman lain barangkali tahu)
Saat Mister Pecut menginstal MS Office dengan pilihan APA, kita pun juga tidak tahu.

Sekedar info: Office 2003/2007 pada saat diinstall ada pilihan CUSTOM, yg memungkinkan kita memilih komponen sekehendak kita. Tetapi VBA-nya sudah pasti ikut terinstall karena menyatu dengan tiap aplikasinya (excel, word, pwpoint dsb.., Help-VBA bisa diinstal bisa tidak ikut diinstal))

Kalau anda pernah ke puskesmas, pak dokter, atau pak 'mantri' nya hanya mau memberi obat atau menyuntik setelah tanya ini tanya itu dan MENDAPAT JAWABAN dari anda .. ya kan ?..

(maaf mbah Semprul pergi agak jau..)
-herrSoe-cakil...

On Thu, Mar 15, 2012 at 16:50, Mr Pecut <pecutmr@yahoo.co.id> wrote:

Apakah ada kemungkinan, pada saat install program office, ada yg tdk tercopy program macronya ya, Ki..?

 

--- Pada Kam, 15/3/12, Ki Semprul <semprul.ki@gmail.com> menulis:

Dari: Ki Semprul <semprul.ki@gmail.com>
Tanggal: Kamis, 15 Maret, 2012, 6:54 AM

Katanya.... (karena suatu sebab) ada library yg tidak dapat di loaded.
"Kalau mau",  ceklik menu Tools > References..  (jika sedang tidak ada prosedur yg sedang di RUN)

Tolong dilihat pada dialogbox 'References'  barangkali ada MISSING REFERENCE

Tugas anda membuat VBA mengetahui tempat beradanya reference yg tak dikenal itu.

Semprul..Ki!

2a.

Additional Controls of Userform

Posted by: "Fano The Miner" fano.theminer@gmail.com

Fri Mar 16, 2012 12:57 am (PDT)



Dear Be Exceller.

Mohon bantuan..
Bagaimana memunculkan worksheet di userform?
Pake Additional Control apakah?
Seperti pada gambar di bawah ini.

Terima Kasih
Salam
Fano The Miner

----------------------------------------------------------
Mods Note:
rajinrajinlah lihat posting lawas,
antara lain
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/12843
dan threads yg mengikkutinya
----------------------------------------------------------
2b.

Re: Additional Controls of Userform

Posted by: "jkssxls" jkssxls@hotmail.com   jkssbma

Fri Mar 16, 2012 1:59 am (PDT)





File yang berkaitan dgn Office SpreadSheet 11.0 : C:\Program Files\Common
Files\Microsoft Shared\Web Components\11\OWC11.DLL

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Fano The Miner
Sent: Friday, March 16, 2012 2:34 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com; belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Additional Controls of Userform

Dear Be Exceller.

Mohon bantuan..
Bagaimana memunculkan worksheet di userform?
Pake Additional Control apakah?
Seperti pada gambar di bawah ini.

Terima Kasih
Salam
Fano The Miner

----------------------------------------------------------
Mods Note:
rajinrajinlah lihat posting lawas,
antara lain
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/12843
dan threads yg mengikkutinya
----------------------------------------------------------

2c.

Re: Additional Controls of Userform

Posted by: "Fano The Miner" fano.theminer@gmail.com

Fri Mar 16, 2012 5:17 pm (PDT)



Dear jkssxls ..

Thank you very much.....

=====================
Dear Mods...
Thankyou... sip sip sip....
=====================

Fano The Miner

On 3/16/12, jkssxls <jkssxls@hotmail.com> wrote:
> File yang berkaitan dgn Office SpreadSheet 11.0 : C:\Program Files\Common
> Files\Microsoft Shared\Web Components\11\OWC11.DLL

3.

Trs: Re: [belajar-excel] Saat Loading Form Trouble

Posted by: "Mr Pecut" pecutmr@yahoo.co.id   pecutmr

Fri Mar 16, 2012 1:25 am (PDT)



======================================
MODs NOTE:
Mungkin maksud posting ini = menyusulkan
lampiran yg tadi tidak dilampirkan; ...
tetapi dengan cara : "DIAM SAJA"
======================================

--- Pada Jum, 16/3/12, Mr Pecut <pecutmr@yahoo.co.id> menulis:
Maaf harap maklum atas candaan saya, wahai para pakar excel, itu semua tidak lain karena saya sok purapura pinter macro, padahal belajar ilmunya pun masih seujung kuku , hhehehehehe..� Mungkin lampiran file saya bisa memberi sedikit gambaran, karena file aslinya tidak mungkin saya kirim karena terlalu besar....
Terima kasih sebelumnya...

--- Pada Kam, 15/3/12, HerrSoe <herrsoe@gmail.com> menulis:
Ah.. Mister Pecut ini bercanda kalee...
4a.

Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "Alu Syafrudin" alualde@rocketmail.com   alualde@rocketmail.com

Fri Mar 16, 2012 1:28 am (PDT)



Dear Be Exceller.

saya ingin bertanya..
bagaimana cara menghilangkan rumus excel tanpa menganggu kinerja rumus itu...

thank's atas bantuannya.
.: Alu :.

============================
MODs NOTE:
Mohon lebih spesifik lagi..
misal dengan ada contoh data
============================

4b.

Re: Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "rr_wilis" misswilis@yahoo.co.id   rr_wilis

Fri Mar 16, 2012 1:48 am (PDT)



Saya "pikir-pikir"... mungkin maksudnya s.b.b:

Misal di cell C1 ada RUMUS =A1*B1
Andai cell A1 berisi data Numbers: 25, dan B1 berisi data Numbers: 10
maka RUMUS di C1 menampakkan hasil: 250

Pak Alu inginnya di C1 tetap menampilkan 250 tetapi C1 itu
tidak berupa RUMUS lagi (melainkan berupa tetapan / konstanta)

Caranya:
Pilih Cell C1, di-COPY (misal dengan Ctrl + C)
Tetap dengan pilihan di C1, klik kanan > PasteSpecial > VALUE

Hasilnya di C1 sekarang berupa hasil rumus yg pernah ada
tetapi sudah bukan berupa RUMUS.
Bedanya: data di C1 tidak lagi tergantung data di A1 dan B1

Begitukan ? halo pak Alu ?

kind regards,
Rara

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Alu Syafrudin <alualde@...> wrote:
>
> Dear Be Exceller.
> saya ingin bertanya..
> bagaimana cara menghilangkan rumus excel tanpa menganggu kinerja rumus itu...
>
> thank's atas bantuannya.
> .: Alu :.
>
> ============================
> MODs NOTE:
> Mohon lebih spesifik lagi..
> misal dengan ada contoh data
> ============================

4c.

Re: Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "Alu Syafrudin" alualde@rocketmail.com   alualde@rocketmail.com

Fri Mar 16, 2012 2:01 am (PDT)



Dear Wilis...

kalau dengan klik kanan > PasteSpecial > VALUE
itu akan menghilangkan rumus dan tidak akan tergantung data di A1 dan B1

maksud saya,
menghilangkan rumus dan masih tergantung data di A1 dan B1 seolah - olah rumus itu di HIDE...

kira - kira bagaimana ya caranya . . .

thank's atas bantuannya.
.: Alu :.

________________________________
Dari: rr_wilis <misswilis@yahoo.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 16 Maret 2012 15:46
Judul: [belajar-excel] Re: Menghilangkan Rumus Excel


 
Saya "pikir-pikir"... mungkin maksudnya s.b.b:

Misal di cell C1 ada RUMUS =A1*B1
Andai cell A1 berisi data Numbers: 25, dan B1 berisi data Numbers: 10
maka RUMUS di C1 menampakkan hasil: 250

Pak Alu inginnya di C1 tetap menampilkan 250 tetapi C1 itu
tidak berupa RUMUS lagi (melainkan berupa tetapan / konstanta)

Caranya:
Pilih Cell C1, di-COPY (misal dengan Ctrl + C)
Tetap dengan pilihan di C1, klik kanan > PasteSpecial > VALUE

Hasilnya di C1 sekarang berupa hasil rumus yg pernah ada
tetapi sudah bukan berupa RUMUS.
Bedanya: data di C1 tidak lagi tergantung data di A1 dan B1

Begitukan ? halo pak Alu ?

kind regards,
Rara

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Alu Syafrudin <alualde@...> wrote:
>
> Dear Be Exceller.
> saya ingin bertanya..
> bagaimana cara menghilangkan rumus excel tanpa menganggu kinerja rumus itu...
>
> thank's atas bantuannya.
> .: Alu :.
>
> ============================
> MODs NOTE:
> Mohon lebih spesifik lagi..
> misal dengan ada contoh data
> ============================

4d.

Re: Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "jkssxls Sudarsono" jkssxls@hotmail.com   jkssbma

Fri Mar 16, 2012 2:05 am (PDT)




Maksudnya Formula Bar di hidden ? Di Excel 2007/2010 : View , Formula Bardi Excel 2003 : View , Formula Bar hilangkan tanda centang.
To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: alualde@rocketmail.com
Date: Fri, 16 Mar 2012 16:58:02 +0800
Subject: [belajar-excel] Re: Menghilangkan Rumus Excel

Dear Wilis...
kalau dengan klik kanan > PasteSpecial > VALUEitu akan menghilangkan rumus dan tidak akan tergantung data di A1 dan B1
maksud saya,menghilangkan rumus dan masih tergantung data di A1 dan B1 seolah - olah rumus itu di HIDE...
kira - kira bagaimana ya caranya . . .

thank's atas bantuannya..: Alu
:.
Dari: rr_wilis <misswilis@yahoo.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 16 Maret 2012 15:46
Judul: [belajar-excel] Re: Menghilangkan Rumus Excel


Saya "pikir-pikir"... mungkin maksudnya s.b.b:

Misal di cell C1 ada RUMUS =A1*B1

Andai cell A1 berisi data Numbers: 25, dan B1 berisi data Numbers: 10

maka RUMUS di C1 menampakkan hasil: 250

Pak Alu inginnya di C1 tetap menampilkan 250 tetapi C1 itu

tidak berupa RUMUS lagi (melainkan berupa tetapan / konstanta)

Caranya:

Pilih Cell C1, di-COPY (misal dengan Ctrl + C)

Tetap dengan pilihan di C1, klik kanan > PasteSpecial > VALUE

Hasilnya di C1 sekarang berupa hasil rumus yg pernah ada

tetapi sudah bukan berupa RUMUS.

Bedanya: data di C1 tidak lagi tergantung data di A1 dan B1

Begitukan ? halo pak Alu ?

kind regards,

Rara

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Alu Syafrudin <alualde@...> wrote:

>

> Dear Be Exceller.

> saya ingin bertanya..

> bagaimana cara menghilangkan rumus excel tanpa menganggu kinerja rumus itu...

>

> thank's atas bantuannya.

> .: Alu :.

>

> ============================

> MODs NOTE:

> Mohon lebih spesifik lagi..

> misal dengan ada contoh data

> ============================

4e.

Re: Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "rr_wilis" misswilis@yahoo.co.id   rr_wilis

Fri Mar 16, 2012 2:09 am (PDT)



Nah.... sekarang ada tambahan info nya

menghilangkan rumus tetapi rumusnya masih operasional ??
jadi artinya RUMUS itu tetap ada, hanya tidak terlihat
Bagitukah yg papak Maksud ?

Bila benar seperti itu maksudnya:

Cell (range berisi rumus) harus di FORMAT > Cells > Protection
> berikan Contrengan pada CheckBox "HIDE" !

Kemudian sheet-nya di proteksi

Range dan worksheet yg diperlakukan seperti itu hanya kelihatan
penampakanhasilnya, RUMUSNYA sendiri jika dilihat di FormulaBar
tidak kelihatan

-Rara

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Alu Syafrudin <alualde@...> wrote:
>
> Dear Wilis...
> kalau dengan klik kanan > PasteSpecial > VALUE
> itu akan menghilangkan rumus dan tidak akan tergantung data di A1 dan B1
>
> maksud saya,
> menghilangkan rumus dan masih tergantung data di A1 dan B1 seolah - olah rumus itu di HIDE...
>
> kira - kira bagaimana ya caranya . . .
>
> thank's atas bantuannya.
> .: Alu :.

4f.

Re: Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "ChubbyMike" the_x_mikey@yahoo.com   the_x_mikey

Fri Mar 16, 2012 2:10 am (PDT)



Hi pak,

Karena memang pertanyaan nya kurang jelas, sy jawab yg sy tangkap yah.
Untuk menghilangkan rumus di formula bar tanpa menghilangkan kinerjanya adalah :
Klik format cells pada kolom yg mempunyai rumus (ctrl+1), pada tab protection, centang pilihan hidden. Untuk locked / unlockednya tergantung kebutuhan.
Setelah itu pilih menu tools>protection>protect sheet disini anda bisa mengatur apa saja yg diperbolehkan/tidak diperbolehkan untuk diakses tp fokuskan ke 2 menu "select locked /unlocked cells".
Sesuaikan pilihan protection langkah pertama dengan kedua, lalu klik ok, terserah mau dipassword atau tidak.
tada.... Rumus tidak terlihat tp tetap bisa di copy paste (jika pilihan edit objects tidak tercentang)
Sent from my BlackBerry yg belum lunas

-----Original Message-----
From: "rr_wilis" <misswilis@yahoo.co.id>
Date: Fri, 16 Mar 2012 08:46:19

Saya "pikir-pikir"... mungkin maksudnya s.b.b:

Misal di cell C1 ada RUMUS =A1*B1
Andai cell A1 berisi data Numbers: 25, dan B1 berisi data Numbers: 10
maka RUMUS di C1 menampakkan hasil: 250

Pak Alu inginnya di C1 tetap menampilkan 250 tetapi C1 itu
tidak berupa RUMUS lagi (melainkan berupa tetapan / konstanta)

Caranya:
Pilih Cell C1, di-COPY (misal dengan Ctrl + C)
Tetap dengan pilihan di C1, klik kanan > PasteSpecial > VALUE

Hasilnya di C1 sekarang berupa hasil rumus yg pernah ada
tetapi sudah bukan berupa RUMUS.
Bedanya: data di C1 tidak lagi tergantung data di A1 dan B1

Begitukan ? halo pak Alu ?

kind regards,
Rara

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Alu Syafrudin <alualde@...> wrote:
> Dear Be Exceller.
> saya ingin bertanya..
> bagaimana cara menghilangkan rumus excel tanpa menganggu kinerja rumus itu...
> thank's atas bantuannya.
> .: Alu :.
4g.

Menghilangkan Rumus Excel

Posted by: "Alu Syafrudin" alualde@rocketmail.com   alualde@rocketmail.com

Fri Mar 16, 2012 2:56 am (PDT)



Dear Be Exceller.,

terima kasih atas informasinya...

.: Alu :.
5a.

Re: nomor berururt

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Mar 16, 2012 2:56 am (PDT)



Waalaikumussalam Wr. Wb.

Pak Fendi,

Silakan dicoba :
A. Urusan Cetak :
1. Ke VBE (Alt F11)
2. menu Insert -> Module
3. Copas prosedur berikut :
public sub MauDiCetakKatanya()
range("d2:p40").printout 'untuk cetak
'range("d2:p40").printpreview 'untuk lihat priviewnya
end sub

4. kembali ke worksheet (Alt F11)
5. klik kanan si tombol cetak -> assign macro -> pilih nama prosedur yang
dicopas tadi -> OK

B. Urusan atur nomor urut :
1. klik kanan object spinbutton yang ada di worksheet -> pilih Format
Control -> muncul dialog, klik tab Control
2. lihat properti bernama Cell Link, isi dengan alamat cell si nomor urut
(misal : A7)
3. atur properti lain, seperti minimum, maximum dsb (kurang tahu detil
tulisannya bagaimana, tapi ada bunyi seperti itu)
4. tekan OK

C. Finishing
1. Save As si workbook, pilih ekstensinya : ( .xlsm )
2. tekan Save
3. coba pencet-pencet object yang ada di worksheet

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 08:55, Fendi S <fendis@rocketmail.com> wrote:

> **
>
>
> Assalamualaikum wa.wb.
> Terima kasih atas pencerahan dari sms saya sebelumnya, disini saya
> tampilkan contoh permasalahan menggunakan vlookup. mohon pencerahan
> berikutnya.
> wassalam
>
> ------------------------------------------------------
> MODs NOTE:
> Terima kasih pak Fendi....
> Untuk posting selanjutnya Pak Fendi tidak perlu mengisi
> kolom CC = milis b-e
> Karena akan diterima DOBEL di Moderators' Desk
> ------------------------------------------------------
>
>
6a.

Re: Mohon bantuan macro

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Mar 16, 2012 3:08 am (PDT)



Dear Bagus,

Mohon posting berikutnya memberi Subject yang mewakili kasus yang
diungkapkan.
Beri penjelasan yang baik tentang kasus pada body email.

Tentang kasus Anda :
1. Apa kriteria untuk memasukkan ke sheet Plan 035 atau plan 011 ?
2. Kenapa tidak dibuat sebuah sheet yang menjadi tabel data source seluruh
output ? sheet Plan 035, plan 011 adalah sheet output.

Regards,
Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 11:02, bagus <bagus@kingjim.co.id> wrote:

> **
>
>
> **
> Dear Masters;
>
> Mohon bantuannya buat macro.
> untuk lebih jelasnya silahkan ke TKP..
>
>
> Terima kasih
>
> Bagus
>
>
>
>
6b.

Re: Mohon bantuan macro

Posted by: "bagus" bagus@kingjim.co.id   bagus4bls

Fri Mar 16, 2012 6:28 pm (PDT)



Dear Mr. Kid;

Mohon maaf kalo pertanyaan saya kurang mewakili masalah;

dengan ini saya akan mencoba menjelaskan apa yg saya harapkan:

1. semua Output mengacu pada sheet plan FP
2. Tabel data source ada di sheet master, sheet dengan nama "plan 035, plan 011 dst.." adalah shet output

yang saya inginkan:
1. ketika tombol process pada sheet Plan FP di clik maka pada sheet plan 035, plan 011 dst.. akan terisi data
2. dimana data mengacu pada sheet plan FP & sheet master.

dari penjelasan diatas, kalau masih ada yg kurang jelas saya mohon maaf

bagus

----- Original Message -----
From: Kid Mr.
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 16, 2012 5:07 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Mohon bantuan macro

Dear Bagus,

Mohon posting berikutnya memberi Subject yang mewakili kasus yang diungkapkan.
Beri penjelasan yang baik tentang kasus pada body email.

Tentang kasus Anda :
1. Apa kriteria untuk memasukkan ke sheet Plan 035 atau plan 011 ?
2. Kenapa tidak dibuat sebuah sheet yang menjadi tabel data source seluruh output ? sheet Plan 035, plan 011 adalah sheet output.

Regards,
Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 11:02, bagus <bagus@kingjim.co.id> wrote:

Dear Masters;

Mohon bantuannya buat macro.
untuk lebih jelasnya silahkan ke TKP..

Terima kasih

Bagus

7a.

Re: rangking otomatis

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Mar 16, 2012 4:13 am (PDT)



Mungkin seperti file terlampir.

Cara1,
- diurutkan datanya dengan fitur Sort berdasar 2 kriteria (ket dan nama)
- kemudian dibuat tabel kelompok atas dan bawah dengan formula yang merujuk
pada data yang telah di-sort tadi memanfaatkan fungsi Index

Cara 2,
- dibantu sebuah kolom berisi composite key berdasar 3 kriteria
(ket,nama,no record) yang diurutkan memanfaatkan array formula
- kemudian hasil pengurutan composite key digunakan untuk mengambil nilai
data memanfaatkan fungsi Index berdasar item ke-3 composite key, yaoitu no
record
- Kelompok atas dan bawah disusun memanfaatkan index yang merujuk ke tabel
hasil pengurutan dengan formula tadi.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 13:48, Fendi S <fendis@rocketmail.com> wrote:

> **
>
>
> kepada yth. para master excell
> saya mau tanya bagaimana d. nilai terlampir dapat merangking scr otomatis
>
> sehingga dpt saya gunakan utk melanjutkan pekerjaan menganalisis nilai tsb.
>
>
>
8.

Bls: [belajar-excel] penyederhanaan formula

Posted by: "Hadi Sukisno" hadi_sukisno@ymail.com   hadi_sukisno@ymail.com

Fri Mar 16, 2012 7:00 am (PDT)



Kepada Pak Bagus

Terima kasih njenengan telah bersusah payah meluangkan waktu membantu saya menyelesaikan masalah ini. Sungguh sangat membantu.
Tetapi, Buku Kasir yang menurut njenengan dirubah menjadi vertikal sudah terlanjur dibuat dalam bentuk horizontal, seperti pada lampiran, dan sayangnya jumlahnya sudah sangat banyak, ribuan !!!
Kalo harus dirubah menjadi vertikal barangkali memerlukan waktu yang lama.

Apakah dimungkinkan menyederhanakan-nya (dengan penyederhanaan formula atau vba) atau memang harus mengentry ulang ???

Terima kasih ,,,

sukisno hadi

________________________________
Dari: bagus <bagus@kingjim.co.id>
Kepada: hadi_sukisno@ymail.com
Dikirim: Selasa, 13 Maret 2012 11:04
Judul: Re: [belajar-excel] penyederhanaan formula


Dear Pak Hadi;
 
Dengan merubah tampilan pada buku kasir menjadi
vertikal
 
silahkan lihat attachment,
 
semoga sesuai harapan
 
Bagus
 
Sent from my Taxiphone®
----- Original Message -----
>From: Hadi Sukisno
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Monday, March 12, 2012 7:55
PM
>Subject: [belajar-excel] penyederhanaan formula
>

>Kepada para pencerah
>
>
>
>
>
>Sel i40:l49 berisi formula seperti di bawah ini, yang jadi masalah adalah jumlahsel pada workbook aktual sangat banyak ,,, ribuan ,,, sehingga kerja excel-nya jadi lemot banget. Bisa disederhanakan ndak yaa ,,, misalnya dengan vba ???
>
>
>
>
> =IF(C40="";"";IF(SUMIFS($T$7:$T$18;$S$7:$S$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)+SUMIFS($V$7:$V$18;$U$7:$U$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)+SUMIFS($X$7:$X$18;$W$7:$W$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)+SUMIFS($Z$7:$Z$18;$Y$7:$Y$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)<>0;SUMIFS($T$7:$T$18;$S$7:$S$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)+SUMIFS($V$7:$V$18;$U$7:$U$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)+SUMIFS($X$7:$X$18;$W$7:$W$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)+SUMIFS($Z$7:$Z$18;$Y$7:$Y$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38);SUMIFS($R$7:$R$18;$P$7:$P$18;$C40;$AA$7:$AA$18;I$38)))
>
>
>hatur nuhun
>
>
>sukisno hadi
>
>
9a.

Re: Tanya cara bikin kolom agar bisa berubah-ubah warna

Posted by: "Sukardi" sukardi.lo@gmail.com   sukardilo

Fri Mar 16, 2012 8:10 am (PDT)



Dear Mr. Kid,

Selamat Malam,

Mohon maaf, baru hari ini bisa saya coba rumus yang diberikan karena
kesibukan saya diluar kota.
Dan setelah saya coba praktekin rumus yang Mr. Kid berikan sebelumnya dalam
tabel yang saya buat, sepertinya ada rumus formula yang saya salah input
sehingga tidak bisa sama seperti contoh yang Mr. Kid berikan.
Untuk itu mohon advice-nya sekali lagi. Terlampir saya sampaikan contoh
tabel yang saya buat.

Terima kasih

Salam,
Sukardi

Pada 9 Maret 2012 17:40, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> menulis:

> **
> Terima kasih Pak, atas advice-nya. Akan saya coba nanti malam.
>
> Salam,
>
> Sukardi
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
> ------------------------------
> *From: * "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com>
> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Date: *Fri, 9 Mar 2012 16:54:05 +0700
> *To: *<belajar-excel@yahoogroups.com>
> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Tanya cara bikin kolom agar bisa
> berubah-ubah warna
>
>
>
> Dengan Conditional Formatting opsi Is Formula (xl2003 kebawah) atau use
> Formula blah (xl2007 keatas), isian formula :
>
> 1. Merah :
> =$D3*($E3+$F3=0)
>
> 2. Kuning :
> =$E3*$D3*($F3=0)
>
> 3. Biru :
> =COUNT($D3:$F3)=3
>
> Asumsi : data yang di entry pasti bertipe data datetime (minimal numerik
> lah)
>
> Salam,
> Kid.
>
> On Fri, Mar 9, 2012 at 16:10, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:
>
>> **
>>
>>
>> Terima kasih atas masukannya Pak. Mohon maaf sebelumnya jika saya tidak
>> melampirkan contoh dalam pertanyaan saya sebelumnya. Dan maaf ya jika ada
>> kesalahan penyebutan cell maupun kolom karena masih awam dengan istilah di
>> excel. Mohon bimbingannya.
>>
>> Terlampir contoh tabel yang saya maksud.
>>
>> Terima kasih.
>>
>> Salam,
>>
>> Sukardi
>>
>>
>>
>
>

--
Best Regards,
ζυκαrϑi 林志偉
Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
9b.

Re: Tanya cara bikin kolom agar bisa berubah-ubah warna

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Mar 16, 2012 8:27 am (PDT)



Semoga file terlampir bisa menjadi alat mempelajari cara penyusunan formula
yang sesuai kriteria.
Susunlah kalimat kriteria setahap demi setahap agar mudah penyusunan
formulanya.

Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 21:48, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:

> **
>
>
> Dear Mr. Kid,
>
> Selamat Malam,
>
> Mohon maaf, baru hari ini bisa saya coba rumus yang diberikan karena
> kesibukan saya diluar kota.
> Dan setelah saya coba praktekin rumus yang Mr. Kid berikan sebelumnya
> dalam tabel yang saya buat, sepertinya ada rumus formula yang saya salah
> input sehingga tidak bisa sama seperti contoh yang Mr. Kid berikan.
> Untuk itu mohon advice-nya sekali lagi. Terlampir saya sampaikan contoh
> tabel yang saya buat.
>
> Terima kasih
>
> Salam,
> Sukardi
>
>
>
> Pada 9 Maret 2012 17:40, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> menulis:
>
> **
>> Terima kasih Pak, atas advice-nya. Akan saya coba nanti malam.
>>
>> Salam,
>>
>> Sukardi
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>> ------------------------------
>> *From: * "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com>
>> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Date: *Fri, 9 Mar 2012 16:54:05 +0700
>> *To: *<belajar-excel@yahoogroups.com>
>> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Subject: *Re: [belajar-excel] Tanya cara bikin kolom agar bisa
>> berubah-ubah warna
>>
>>
>>
>> Dengan Conditional Formatting opsi Is Formula (xl2003 kebawah) atau use
>> Formula blah (xl2007 keatas), isian formula :
>>
>> 1. Merah :
>> =$D3*($E3+$F3=0)
>>
>> 2. Kuning :
>> =$E3*$D3*($F3=0)
>>
>> 3. Biru :
>> =COUNT($D3:$F3)=3
>>
>> Asumsi : data yang di entry pasti bertipe data datetime (minimal numerik
>> lah)
>>
>> Salam,
>> Kid.
>>
>> On Fri, Mar 9, 2012 at 16:10, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Terima kasih atas masukannya Pak. Mohon maaf sebelumnya jika saya tidak
>>> melampirkan contoh dalam pertanyaan saya sebelumnya. Dan maaf ya jika ada
>>> kesalahan penyebutan cell maupun kolom karena masih awam dengan istilah di
>>> excel. Mohon bimbingannya.
>>>
>>> Terlampir contoh tabel yang saya maksud.
>>>
>>> Terima kasih.
>>>
>>> Salam,
>>>
>>> Sukardi
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
> --
> Best Regards,
> ζυκαrϑi 林志偉
> Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
>
>
>
9c.

Re: Tanya cara bikin kolom agar bisa berubah-ubah warna

Posted by: "Sukardi" sukardi.lo@gmail.com   sukardilo

Fri Mar 16, 2012 9:01 am (PDT)



Dear Mr. Kid,

Terima kasih atas pencerahannya. Akan coba susun sesuai petunjuk Mr. Kid.

Salam,

Sukardi

Pada 16 Maret 2012 22:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Semoga file terlampir bisa menjadi alat mempelajari cara penyusunan
> formula yang sesuai kriteria.
> Susunlah kalimat kriteria setahap demi setahap agar mudah penyusunan
> formulanya.
>
> Kid.
>
> On Fri, Mar 16, 2012 at 21:48, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:
>
>> **
>>
>>
>> Dear Mr. Kid,
>>
>> Selamat Malam,
>>
>> Mohon maaf, baru hari ini bisa saya coba rumus yang diberikan karena
>> kesibukan saya diluar kota.
>> Dan setelah saya coba praktekin rumus yang Mr. Kid berikan sebelumnya
>> dalam tabel yang saya buat, sepertinya ada rumus formula yang saya salah
>> input sehingga tidak bisa sama seperti contoh yang Mr. Kid berikan.
>> Untuk itu mohon advice-nya sekali lagi. Terlampir saya sampaikan contoh
>> tabel yang saya buat.
>>
>> Terima kasih
>>
>> Salam,
>> Sukardi
>>
>>
>>
>> Pada 9 Maret 2012 17:40, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> menulis:
>>
>> **
>>> Terima kasih Pak, atas advice-nya. Akan saya coba nanti malam.
>>>
>>> Salam,
>>>
>>> Sukardi
>>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>> ------------------------------
>>> *From: * "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com>
>>> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
>>> *Date: *Fri, 9 Mar 2012 16:54:05 +0700
>>> *To: *<belajar-excel@yahoogroups.com>
>>> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
>>> *Subject: *Re: [belajar-excel] Tanya cara bikin kolom agar bisa
>>> berubah-ubah warna
>>>
>>>
>>>
>>> Dengan Conditional Formatting opsi Is Formula (xl2003 kebawah) atau use
>>> Formula blah (xl2007 keatas), isian formula :
>>>
>>> 1. Merah :
>>> =$D3*($E3+$F3=0)
>>>
>>> 2. Kuning :
>>> =$E3*$D3*($F3=0)
>>>
>>> 3. Biru :
>>> =COUNT($D3:$F3)=3
>>>
>>> Asumsi : data yang di entry pasti bertipe data datetime (minimal numerik
>>> lah)
>>>
>>> Salam,
>>> Kid.
>>>
>>> On Fri, Mar 9, 2012 at 16:10, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:
>>>
>>>> **
>>>>
>>>>
>>>> Terima kasih atas masukannya Pak. Mohon maaf sebelumnya jika saya tidak
>>>> melampirkan contoh dalam pertanyaan saya sebelumnya. Dan maaf ya jika ada
>>>> kesalahan penyebutan cell maupun kolom karena masih awam dengan istilah di
>>>> excel. Mohon bimbingannya.
>>>>
>>>> Terlampir contoh tabel yang saya maksud.
>>>>
>>>> Terima kasih.
>>>>
>>>> Salam,
>>>>
>>>> Sukardi
>>>>
>>>>
>>>>
>>>
>>
>>
>> --
>> Best Regards,
>> ζυκαrϑi 林志偉
>> Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
>>
>>
>
>

--
Best Regards,
ζυκαrϑi 林志偉
Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
9d.

Re: Tanya cara bikin kolom agar bisa berubah-ubah warna

Posted by: "Sukardi" sukardi.lo@gmail.com   sukardilo

Fri Mar 16, 2012 9:47 am (PDT)



Dear Mr. Kid,

Setelah saya coba praktekan, akhirnya berhasil juga membuat tabel sesuai
kriteria yang saya inginkan berkat bimbingan dari Mr. Kid. Terima kasih
sekali lagi saya ucapkan atas bimbingan dan pencerahannya.

Salam,

Sukardi

Pada 16 Maret 2012 23:00, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> menulis:

> Dear Mr. Kid,
>
> Terima kasih atas pencerahannya. Akan coba susun sesuai petunjuk Mr. Kid.
>
> Salam,
>
> Sukardi
>
> Pada 16 Maret 2012 22:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> **
>>
>>
>> Semoga file terlampir bisa menjadi alat mempelajari cara penyusunan
>> formula yang sesuai kriteria.
>> Susunlah kalimat kriteria setahap demi setahap agar mudah penyusunan
>> formulanya.
>>
>> Kid.
>>
>> On Fri, Mar 16, 2012 at 21:48, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Dear Mr. Kid,
>>>
>>> Selamat Malam,
>>>
>>> Mohon maaf, baru hari ini bisa saya coba rumus yang diberikan karena
>>> kesibukan saya diluar kota.
>>> Dan setelah saya coba praktekin rumus yang Mr. Kid berikan sebelumnya
>>> dalam tabel yang saya buat, sepertinya ada rumus formula yang saya salah
>>> input sehingga tidak bisa sama seperti contoh yang Mr. Kid berikan.
>>> Untuk itu mohon advice-nya sekali lagi. Terlampir saya sampaikan contoh
>>> tabel yang saya buat.
>>>
>>> Terima kasih
>>>
>>> Salam,
>>> Sukardi
>>>
>>>
>>>
>>> Pada 9 Maret 2012 17:40, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> menulis:
>>>
>>> **
>>>> Terima kasih Pak, atas advice-nya. Akan saya coba nanti malam.
>>>>
>>>> Salam,
>>>>
>>>> Sukardi
>>>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>>> ------------------------------
>>>> *From: * "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com>
>>>> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
>>>> *Date: *Fri, 9 Mar 2012 16:54:05 +0700
>>>> *To: *<belajar-excel@yahoogroups.com>
>>>> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
>>>> *Subject: *Re: [belajar-excel] Tanya cara bikin kolom agar bisa
>>>> berubah-ubah warna
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Dengan Conditional Formatting opsi Is Formula (xl2003 kebawah) atau use
>>>> Formula blah (xl2007 keatas), isian formula :
>>>>
>>>> 1. Merah :
>>>> =$D3*($E3+$F3=0)
>>>>
>>>> 2. Kuning :
>>>> =$E3*$D3*($F3=0)
>>>>
>>>> 3. Biru :
>>>> =COUNT($D3:$F3)=3
>>>>
>>>> Asumsi : data yang di entry pasti bertipe data datetime (minimal
>>>> numerik lah)
>>>>
>>>> Salam,
>>>> Kid.
>>>>
>>>> On Fri, Mar 9, 2012 at 16:10, Sukardi <sukardi.lo@gmail.com> wrote:
>>>>
>>>>> **
>>>>>
>>>>>
>>>>> Terima kasih atas masukannya Pak. Mohon maaf sebelumnya jika saya
>>>>> tidak melampirkan contoh dalam pertanyaan saya sebelumnya. Dan maaf ya jika
>>>>> ada kesalahan penyebutan cell maupun kolom karena masih awam dengan istilah
>>>>> di excel. Mohon bimbingannya.
>>>>>
>>>>> Terlampir contoh tabel yang saya maksud.
>>>>>
>>>>> Terima kasih.
>>>>>
>>>>> Salam,
>>>>>
>>>>> Sukardi
>>>>>
>>>>>
>>>>>
>>>>
>>>
>>>
>>> --
>>> Best Regards,
>>> ζυκαrϑi 林志偉
>>> Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
>>>
>>>
>>
>>
>
>
>
> --
> Best Regards,
> ζυκαrϑi 林志偉
> Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
>

--
Best Regards,
ζυκαrϑi 林志偉
Whatever risk, yet go forward, keep trying, keep doing !
10a.

Mengurai Total kebutuhan menjadi bbrp baris

Posted by: "Suyatno" ocha.yatno@gmail.com

Fri Mar 16, 2012 8:10 am (PDT)



Dear Pakar

Mohon pencerahannya bagaimana caranya mengurai total kebutuhan menjadi
beberapa baris sesuai data yg ada

Sebelum & sesudahnya terima kasih

Salam

Ocha

10b.

Re: Mengurai Total kebutuhan menjadi bbrp baris

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Mar 16, 2012 8:51 am (PDT)



Dear Ocha,

File terlampir membutuhkan 2 kolom bantu, yaitu :
1. kolom bantu di tabel data berupa running total berdasar Item (di kolom D)
=SUMIF(B$6:B6,B6,C$6:C6)

2. kolom bantu di tabel kriteria berupa posisi awal baris hasil setiap item
yang berupa array formula : (di kolom H)
=IF(N(G5),COUNT(IF(($B$6:$B$24=F5)*($D$6:$D$24<=G5),1))+1+H5,1)

Kemudian formula tabel hasil :
1. kolom item : (kolom J)
=IF(ROW(1:1)<$H$9,LOOKUP(ROW(1:1)+0.5,$H$6:$H$8,$F$6:$F$8),"")

2. kolom nilai data adalah berupa array formula : (kolom K)
=IF(LEN(J6),INDEX($C$6:$C$24,SMALL(IF($B$6:$B$24=J6,ROW($C$6:$C$24)-ROW($B$5)),COUNTIF(J$5:J6,J6))),"")

Regards,
Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 21:54, Suyatno <ocha.yatno@gmail.com> wrote:

> Dear Pakar****
>
> Mohon pencerahannya bagaimana caranya mengurai total kebutuhan menjadi
> beberapa baris sesuai data yg ada****
>
>
> ** **
>
> Sebelum & sesudahnya terima kasih****
>
> ** **
>
> Salam****
>
> Ocha****
>
11a.

Re: Mengubah value setting di data pivot menjadi SUM / COUNT secera

Posted by: "Yan Novianto" yan.novianto@yahoo.com   yan.novianto

Fri Mar 16, 2012 3:48 pm (PDT)



Dear Pak hendrik Karnadi, Pak Anton Suryadi, dan Mr Kid

Mohon maaf sebelumnya kalo saya baru bisa balas email, karena ada 1 dan lain
hal.

BTW, rumus yang di berikan oleh Pak hendrik Karnadi, Pak Anton Suryadi, dan
Mr Kid, semua berjalan dengan baik

Dan masing masing punya Jurus sendiri..karena padepokannya juga berbeda J

Terimakasih, atas penjelasan yang sudah terperinci oleh Mr Kid, sehingga
saya yang "Grotal Gratul" soal excel harus sedikit belajar tentang
penjelasan yang sudah di berikan.

Salam

Yan Novianto

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Kid Mr.
Sent: Saturday, February 18, 2012 10:29 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Mengubah value setting di data pivot menjadi
SUM / COUNT secera multi

Dear Yan,

Coba buat sebuah module dan copas routine berikut :

Public Sub SeragamPivotDataField()
Dim pvtField As PivotField
'variabel object pivot data field
Dim lPvtFunc As Long
'variabel nilai properti konstanta fungsi summary

On Error GoTo Keluar 'trap
error (misal gak ada data field)

lPvtFunc = -4157 'set
default konstanta fungsi summary
If PivotTables(1).DataFields(1).Function = lPvtFunc Then 'ubah
konstanta fungsi summary yang harus digunakan
lPvtFunc = -4112
End If

For Each pvtField In PivotTables(1).DataFields 'loop
setiap data field
pvtField.Function = lPvtFunc 'ubah
konstanta summary data field terpilih
Next pvtField 'ke data
field berikutnya

Exit Sub 'keluar
dari routine (supaya gak masuk blok trap error)

'blok trap error
Keluar:
Err.Clear 'clear
status error
On Error GoTo 0 'clear
trap error

'pesan error ke user
MsgBox "Tidak ada data field", vbCritical, "Seragamkan Summary Function
Data Fields"
End Sub

Kemudian buat sebuah shapes dalam worksheet dan assign macro ke routine di
atas.

Proses penyeragaman adalah berdasar data field pertama.
Jika data field pertama bukanlah Sum, maka akan dijadikan sum. Silakan coba
set setiap data field dengan fungsi summary yang berbeda-beda.
Jika data field pertama adalah Sum, makan akan dijadikan Count.
Silakan ubah nilai konstanta (seperti -4157 atau -4112) dengan nilai lain
yang dibutuhkan.
Ketika tidak ada data field terpasang, maka akan muncul pesan error. Silakan
coba untuk mengosongkan data field.

Bagaimana jika ingin menggunakan fungsi summary lebih dari 2 ?
misal ingin berubah berputar dengan urutan : Sum, Count, Max lalu ke Sum
lagi dst.
Penggunaan array yang berisi konstanta fungsi-fungsi summary yang akan
digunakan akan membantu proses pemilihan fungsi summary berikutnya yang akan
digunakan. Proses ini membutuhkan sebuah loop terhadap array konstanta
tersebut.
Kira-kira bunyi routine-nya menjadi :
Public Sub SeragamPivotDataField1()
Dim pvtField As PivotField
'variabel object pivot data field
Dim vPvtFuncColls As Variant, vLoopColls As Variant
Dim lPvtFuncIdx As Long, lLoop As Long

On Error GoTo Keluar 'trap
error (misal gak ada data field)

vPvtFuncColls = Array(-4157, -4112, -4136, -4157) 'base option
default adalah 0 pada VBA 6.5
lPvtFuncIdx = 0
For Each vLoopColls In vPvtFuncColls
If ActiveSheet.PivotTables(1).DataFields(1).Function = vLoopColls
Then
lPvtFuncIdx = lLoop + 1
Exit For
End If
lLoop = lLoop + 1
Next vLoopColls

For Each pvtField In ActiveSheet.PivotTables(1).DataFields 'loop
setiap data field
pvtField.Function = vPvtFuncColls(lPvtFuncIdx) 'ubah
konstanta summary data field terpilih
Next pvtField 'ke data
field berikutnya

Exit Sub 'keluar
dari routine (supaya gak masuk blok trap error)

'blok trap error
Keluar:
Err.Clear 'clear
status error
On Error GoTo 0 'clear
trap error

'pesan error ke user
MsgBox "Tidak ada data field", vbCritical, "Seragamkan Summary Function
Data Fields"
End Sub

Bagian deklarasi dimensi diubah, dari Dim lPvtFunc As Long menjadi beberapa
baris yang berwarna magenta.

Blok penentuan nilai default dan pemilihan fungsi summary yang akan
digunakan berikutnya, yang berbunyi :
lPvtFunc = -4157
If PivotTables(1).DataFields(1).Function = lPvtFunc Then
lPvtFunc = -4112
End If

diubah menjadi : (warna merah)
1. pembuatan daftar (array) nilai konstanta dari fungsi-fungsi summary yang
akan digunakan :
vPvtFuncColls = Array(-4157, -4112, -4136, -4157)
Pengulangan item pertama array pada item terakhir array adalah sebagai
pengatur proses kembali ke item pertama array pada proses klik selanjutnya
oleh user.

2. penetapan nilai default, yaitu pada item pertama array yang ber-index 0
karena default base option adalah 0 pada VBA 6.5, kecuali ada deklarasi
penentuan base option.
lPvtFuncIdx = 0

3. loop mencari index array dari fungsi summary yang digunakan data field
pertama, kemudian set index array menjadi index dari fungsi summary
berikutnya yang ada di array.
For Each vLoopColls In vPvtFuncColls
If ActiveSheet.PivotTables(1).DataFields(1).Function = vLoopColls
Then
lPvtFuncIdx = lLoop + 1
Exit For
End If
lLoop = lLoop + 1
Next vLoopColls

Bagian akhir yang disesuaikan adalah penentuan fungsi summary pada setiap
data field yang ada dalam pivot table, yaitu yang diberi warna hijau.
For Each pvtField In ActiveSheet.PivotTables(1).DataFields
pvtField.Function = vPvtFuncColls(lPvtFuncIdx)
Next pvtField

Regards.
Kid.

On Wed, Feb 15, 2012 at 13:27, Yan Novianto <yan.novianto@yahoo.com> wrote:

Dear member milis excel,

Bantu untuk data di bawah ini :

Saya inginkan adalah merubah Value Field setting berubah dari COUNT menjadi
SUM atau sebalinya secara MULTI / bersama.

Saya coba dengan BLOK dari D2:H2 terus di atus menjadi SUM hasil yang ada
adalah yang ada di D2 saja yang berubah menjadi SUM, dan jika di balik dari
H2:D2 maka yang berubah adalah yang di H2

Jadi mana yang pertama kali di select itu yang bakal berubah.

Nah mumet sudah deh J,

Tolong di bantu cara supaya bisa merubah seperti yang saya inginkan
bagaimana, karena kerja 1 -1 luama, data di samping kanan udah pada
ngantri..

Terimakasih temans

12.

Fw: Menyatukan angka / kalimat.

Posted by: "Yudi Dwiyono" yudi_dwiyono@yahoo.com   yudi_dwiyono

Fri Mar 16, 2012 5:30 pm (PDT)



Dear Master Excel,

Mau tanya nih...jika ada angka 234 5678 890 dalam satu row ...
kira2 rumus untuk menyatukannya gmn ya?
Atas bantuannya saya ucapkan terima ksaih.

Regards,
Yudi

Recent Activity
Visit Your Group
Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Learn about issues

Find support

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar