Sabtu, 31 Maret 2012

[belajar-excel] Digest Number 1569

Messages In This Digest (12 Messages)

1a.
Re: Macro - belajar deteksi nama sheets From: hendrik karnadi
1b.
Re: Macro - belajar deteksi nama sheets From: cuma.milis@gmail.com
2a.
Form Pdf data excel From: sarma diaz
2b.
Re: Form Pdf data excel From: Rara Wilis
2c.
Re: Form Pdf data excel From: Triyoso
2d.
Re: Form Pdf data excel From: sarma diaz
2e.
Re: Form Pdf data excel From: Rara Wilis
2f.
Bls: [belajar-excel] Form Pdf data excel From: Kusnadi Bin zain
2g.
Re: Bls: [belajar-excel] Form Pdf data excel From: sarma diaz
3a.
Re: Belajar Anti Double Entry From: Kid Mr.
3b.
Re: Belajar Anti Double Entry From: Mr Pecut
4a.
Re: Meng-Highlight kolom yang di filter From: andre pri

Messages

1a.

Re: Macro - belajar deteksi nama sheets

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Fri Mar 30, 2012 1:18 am (PDT)



Sama2.., saya juga banyak belajar dari pertanyaan dan jawaban yang ada dalam milis ini.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: "cuma.milis@gmail.com" <cuma.milis@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, 30 March 2012, 13:56
Subject: Re: [belajar-excel] Macro - belajar deteksi nama sheets


 
terima kasih atas bantuannya pak Hendrik,terima kasih juga untuk contoh lampiran xlsm nya.

tadinya saya berpikir macro excel sudah dapat mendeteksi setiap nama sheets yg dimiliki tanpa menggunakan pengecekan For Next.

------- Original message -------
> From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Sent: 30.3., 13:13
>
>  
>
> Coba di perbaiki sedikit Macronya,
>
> Sub Coba()
>     Dim ws As Worksheet  'utk deklarasi variable
>     Application.DisplayAlerts = False   'utk meniadakan display (tampilan) dialog   
>     For Each ws In ActiveWorkbook.Worksheets  'utk looping seluruh worksheets dalam Workbook
>         If ws.Name = "Hapus" Then
>             ws.Delete 'Untuk menghapus ws (Worksheet) bernama "Hapus"
>         End If
>     Next
> End Sub
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> ---------------
> From: "cuma.milis@gmail.com" <cuma.milis@gmail.com>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Sent: Friday, 30 March 2012, 12:13
> Subject: [belajar-excel] Macro - belajar deteksi nama sheets
>
>  
> dear all,
> mohon dibantu lagi.
>
> saya ingin mendeteksi dulu dalam 1 workbook, apakah ada sheet yang dituju,
> bila ada nanti nya akan ada action berikutnya. saya masih bingung bagaimana
> cara deteksinya.
> yang saya buat seperti ini (misal sheet nya ingin di delete) :
>
> If Worksheets.Name = "hapus" Then
> Sheets("hapus").Delete
> End If
>
> tapi malah muncul warning kira2 bunyinya "object or method not find".
> penulisan deteksi sheet tersebut saya contek dari sheet nya pak Hendrik
> tentang workbook dibuat expired.
> kira2 salahnya dimana ya?
> maaf kalau pertanyaannya newbie bgt.
>
> salam
> vega
>
>
>
>

1b.

Re: Macro - belajar deteksi nama sheets

Posted by: "cuma.milis@gmail.com" cuma.milis@gmail.com

Fri Mar 30, 2012 3:48 pm (PDT)



bener2 ngga nyesel masuk milis ini.
file nya mba ctv sudah saya buat mainan juga...enak juga ya main-main sama UDF...jadi pgn iseng2 coba yg lain.
btw terima kasih lagi mba rara, mr.kid n pak hendrik.

------- Original message -------
> From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Sent: 30.3., 14:18
>
>  
>
> Coba buat function :
>
> public function SheetnyaAda( sNamaSheet as string ) as long
>     on error resume next
>     sheetnyaada=-not sheets(snamasheet) is nothing
>     err.clear
>     on error goto 0
> end function
>
> Cara pakai : misal di sebuah prosedur
>
> public sub SebuahProsedur()
>       if sheetnyaada("mysheet")<>0 then
>                 'kodenya di here ya...
>       endif
> end sub
>
> Kid.
> On Fri, Mar 30, 2012 at 13:56, <cuma.milis@gmail.com> wrote:
>>  
>>
>> terima kasih atas bantuannya pak Hendrik,terima kasih juga untuk contoh lampiran xlsm nya.
>>
>> tadinya saya berpikir macro excel sudah dapat mendeteksi setiap nama sheets yg dimiliki tanpa menggunakan pengecekan For Next.
>>
>>
>> ------- Original message -------
>>> From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>> Sent: 30.3., 13:13
>>>
>>>  
>>>
>>> Coba di perbaiki sedikit Macronya,
>>>
>>> Sub Coba()
>>>     Dim ws As Worksheet  'utk deklarasi variable
>>>     Application.DisplayAlerts = False   'utk meniadakan display (tampilan) dialog   
>>>     For Each ws In ActiveWorkbook.Worksheets  'utk looping seluruh worksheets dalam Workbook
>>>         If ws.Name = "Hapus" Then
>>>             ws.Delete 'Untuk menghapus ws (Worksheet) bernama "Hapus"
>>>         End If
>>>     Next
>>> End Sub
>>>
>>> Salam,
>>> Hendrik Karnadi

2a.

Form Pdf data excel

Posted by: "sarma diaz" sh.ronald@yahoo.co.id   sh.ronald

Fri Mar 30, 2012 1:45 am (PDT)



Sore rekan belajar excel,

Adakah yang pernah membuat database di-excel tetapi reportnya format pdf (Seperti mail merge) kalo ada boleh donk di-share.

Terim kasih.

Ronald
2b.

Re: Form Pdf data excel

Posted by: "Rara Wilis" ra2wilis@gmail.com   rr_wilis

Fri Mar 30, 2012 3:26 am (PDT)



Barangkali sebaiknya tidak berfikir bahwa* Pdf maker lah yg menyusun Report.
*
Menurut pendapatku aplikasi pembuat dokumen PDF bukan pengolah kata atau
pengolah data, mereka lebih ke jenis *aplikasi konversi format
dokumen*(dari dokomen
yg gampang di-edit, diolah dsb menjadi "dokumen kertas" yg sulis di edit
lagi.

Coba kita berfikir : dibuat 'gampang' saja sbb:

(1) Sampai dengan tahap membuat report semua dilakukan oleh excel (dengan
berbagai cara, misal formula, makro, pivot tabel, penggunaan fitures di
worksheet dsb,
*Ini bukan hal baru.*

(2) Setelah Report terwujud dalam bentuk Worksheet excel) kemudian
dikonversi menjadi
dokumen PDF. *Ini juga bukan bukan hal baru.*
Office pun dapat "mencetak" dokumen²nya menjadi dokumen dlm format PDF.

Jadi apa & di mana kesulitannya ?

On Fri, Mar 30, 2012 at 3:45 PM, sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id> wrote:

> **
> Sore rekan belajar excel,
> Adakah yang pernah membuat database di-excel tetapi reportnya format pdf
>
(Seperti mail merge) kalo ada boleh donk di-share.
> Terim kasih.
> Ronald
>
2c.

Re: Form Pdf data excel

Posted by: "Triyoso" trustamaji@yahoo.com   trustamaji

Fri Mar 30, 2012 6:34 am (PDT)



tidak bisa. barang kali itu jawaban sementaraa saya.
karena pdf kan hanya tampilan muka tidak bisa edit datanya.
jika ada yang salah dengan input data maka harus ulang untuk sent lagi ke pdf.
kalau dibuat ke word atau publisher bisa. dan itu salah edit dah oke tidak perlu langkah yang panjang.
bagimana???

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, sarma diaz <sh.ronald@...> wrote:
>
> Sore rekan belajar excel,
>
> Adakah yang pernah membuat database di-excel tetapi reportnya format pdf (Seperti mail merge) kalo ada boleh donk di-share.
>
> Terim kasih.
>
> Ronald
>

--- Mods ---
Dimohon untuk meletakkan quote dibawah email text.
------------

2d.

Re: Form Pdf data excel

Posted by: "sarma diaz" sh.ronald@yahoo.co.id   sh.ronald

Fri Mar 30, 2012 6:37 am (PDT)



Terima kasih saudara Rara Wilis atas masukan anda. Yang saya maksud adalah misalnya kita mempunyai database profile karyawan ( berformat excel). Kemudian database tersebut menjadi input untuk membuat surat perjanjian kerja. Dimana isi surat penjanjian kerja sebenarnya adalah sama yang berbeda adalah hanya pada isi profile karyawan.

Jadi daripada kita mempunyai banyak file surat perjanjian kerja setiap karyawan alangkah hematnya jika surat perjanjian kerja dibuat satu saja (berformat pdf) sedangkan data karyawan berbentuk excel. Jadi pada saat kita menginginkan nama karyawan tertentu hanya tinggal menuliskan NIK di format pdf-nya saja ( terdapat koneksi antara excel dengan pdf )

Kurang lebih ilustrasi saya adalah demikian. Terima kasih atas bantuan saudara Rara Wilis dan rekan belajar excel sekalian.

Ronald

>________________________________
> From: Rara Wilis <ra2wilis@gmail.com>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Friday, March 30, 2012 5:26 PM
>Subject: Re: [belajar-excel] Form Pdf data excel
>
>

>Barangkali sebaiknya tidak berfikir bahwaPdf maker lah yg menyusun Report. 
>Menurut pendapatku aplikasi pembuat dokumen PDF bukan pengolah kata atau
>pengolah data, mereka lebih ke jenis aplikasi konversi format dokumen (dari dokomen 
>yg gampang di-edit, diolah dsb menjadi  "dokumen kertas" yg sulis di edit lagi.
>
>
>Coba kita  berfikir : dibuat 'gampang' saja sbb:
>
>(1) Sampai dengan tahap membuat report semua dilakukan oleh excel  (dengan 
>berbagai cara, misal formula, makro, pivot tabel, penggunaan fitures di worksheet dsb, 
>Ini bukan hal baru.
>
>(2) Setelah Report terwujud dalam bentuk Worksheet excel)  kemudian dikonversi menjadi 
>dokumen PDF. Ini juga bukan bukan hal baru.
>Office pun dapat "mencetak"  dokumen²nya menjadi dokumen dlm format PDF.
>
>
>Jadi apa & di mana kesulitannya ?
>
>
>
>
>
>On Fri, Mar 30, 2012 at 3:45 PM, sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id> wrote:
>
>
>>Sore rekan belajar excel,
>>Adakah yang pernah membuat database di-excel tetapi reportnya format pdf 
>(Seperti mail merge) kalo ada boleh donk di-share.
>>Terim kasih.
>>Ronald

>
>
>
2e.

Re: Form Pdf data excel

Posted by: "Rara Wilis" ra2wilis@gmail.com   rr_wilis

Fri Mar 30, 2012 7:54 am (PDT)



Kayaknya tidak bisa, Seperti juga telah dikatakan pak Triyoso; PDF tidak
dapat
dianggap sbg *tempat memasukkan INPUT* suatu pengolahan data (karena memang
bukan itu tujuan dibuatnya dok PDF!!)
CMIIW,

Saran /pendapat kami = tetap:
Input ditulis di cell atau di object control (misal textbox)
Untuk pekerjaan Merge seperti yg pak Sarma kehendaki : tentu Excel SANGAT
bisa!
(lihat misalnya contoh cetakan voucher gaji:
http://www.box.com/shared/kyijs0fb5j

Setelah Report (keluaran OK) dicetak menjadi dok.PDF, *sambil menghapus
dok.PDF lama*
Semua itu dapat dikerjakan dengan sekali / dua kali klik.
*

On Fri, Mar 30, 2012 at 8:37 PM, sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id> wrote:
> Terima kasih saudara Rara Wilis atas masukan anda. Yang saya maksud
adalah misalnya kita mempunyai database profile karyawan ( berformat
excel). Kemudian database tersebut menjadi input untuk membuat surat
perjanjian kerja. Dimana isi surat penjanjian kerja sebenarnya adalah sama
yang berbeda adalah hanya pada isi profile karyawan.
>
> Jadi daripada kita mempunyai banyak file surat perjanjian kerja setiap
karyawan alangkah hematnya jika surat perjanjian kerja dibuat satu saja
(berformat pdf) sedangkan data karyawan berbentuk excel. Jadi pada saat
kita menginginkan nama karyawan tertentu hanya tinggal menuliskan NIK di
format pdf-nya saja ( terdapat koneksi antara excel dengan pdf )
>
> Kurang lebih ilustrasi saya adalah demikian. Terima kasih atas bantuan
saudara Rara Wilis dan rekan belajar excel sekalian.
>
> Ronald*
2f.

Bls: [belajar-excel] Form Pdf data excel

Posted by: "Kusnadi Bin zain" kbinzain@yahoo.co.id   kbinzain

Fri Mar 30, 2012 11:06 pm (PDT)



mungkin maksudnya spt yag aku lakukan ya.....
di pcku aku install adob writer.... yg otomatis menunya jg tampil di m-excell
kalau mau export data excell ke pdf ya tinggal klik pdfnya saja........
begitukah maksudnya  ?

________________________________
Dari: sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 30 Maret 2012 1:37
Judul: Re: [belajar-excel] Form Pdf data excel


 
Terima kasih saudara Rara Wilis atas masukan anda. Yang saya maksud adalah misalnya kita mempunyai database profile karyawan ( berformat excel). Kemudian database tersebut menjadi input untuk membuat surat perjanjian kerja. Dimana isi surat penjanjian kerja sebenarnya adalah sama yang berbeda adalah hanya pada isi profile karyawan.

Jadi daripada kita mempunyai banyak file surat perjanjian kerja setiap karyawan alangkah hematnya jika surat perjanjian kerja dibuat satu saja (berformat pdf) sedangkan data karyawan berbentuk excel. Jadi pada saat kita menginginkan nama karyawan tertentu hanya tinggal menuliskan NIK di format pdf-nya saja ( terdapat koneksi antara excel dengan pdf )

Kurang lebih ilustrasi saya adalah demikian. Terima kasih atas bantuan saudara Rara Wilis dan rekan belajar excel sekalian.

Ronald

>________________________________
> From: Rara Wilis <ra2wilis@gmail.com>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Friday, March 30, 2012 5:26 PM
>Subject: Re: [belajar-excel] Form Pdf data excel
>
>

>Barangkali sebaiknya tidak berfikir bahwaPdf maker lah yg menyusun Report. 
>Menurut pendapatku aplikasi pembuat dokumen PDF bukan pengolah kata atau
>pengolah data, mereka lebih ke jenis aplikasi konversi format dokumen (dari dokomen 
>yg gampang di-edit, diolah dsb menjadi  "dokumen kertas" yg sulis di edit lagi.
>
>
>Coba kita  berfikir : dibuat 'gampang' saja sbb:
>
>(1) Sampai dengan tahap membuat report semua dilakukan oleh excel  (dengan 
>berbagai cara, misal formula, makro, pivot tabel, penggunaan fitures di worksheet dsb, 
>Ini bukan hal baru.
>
>(2) Setelah Report terwujud dalam bentuk Worksheet excel)  kemudian dikonversi menjadi 
>dokumen PDF. Ini juga bukan bukan hal baru.
>Office pun dapat "mencetak"  dokumen²nya menjadi dokumen dlm format PDF.
>
>
>Jadi apa & di mana kesulitannya ?
>
>
>
>
>
>On Fri, Mar 30, 2012 at 3:45 PM, sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id> wrote:
>
>
>>Sore rekan belajar excel,
>>Adakah yang pernah membuat database di-excel tetapi reportnya format pdf 
>(Seperti mail merge) kalo ada boleh donk di-share.
>>Terim kasih.
>>Ronald

>
>
2g.

Re: Bls: [belajar-excel] Form Pdf data excel

Posted by: "sarma diaz" sh.ronald@yahoo.co.id   sh.ronald

Sat Mar 31, 2012 12:15 am (PDT)



Betul sekali bung Kusnadi, boleh kita di-share cara-caranya.
Terima kasih.

>________________________________
> From: Kusnadi Bin zain <kbinzain@yahoo.co.id>
>To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Sent: Saturday, March 31, 2012 12:39 PM
>Subject: Bls: [belajar-excel] Form Pdf data excel
>
>

>mungkin maksudnya spt yag aku lakukan ya.....
>di pcku aku install adob writer.... yg otomatis menunya jg tampil di m-excell
>kalau mau export data excell ke pdf ya tinggal klik pdfnya saja........
>begitukah maksudnya  ?
>
>
>
>________________________________
> Dari: sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id>
>Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Dikirim: Jumat, 30 Maret 2012 1:37
>Judul: Re: [belajar-excel] Form Pdf data excel
>
>

>Terima kasih saudara Rara Wilis atas masukan anda. Yang saya maksud adalah misalnya kita mempunyai database profile karyawan ( berformat excel). Kemudian database tersebut menjadi input untuk membuat surat perjanjian kerja. Dimana isi surat penjanjian kerja sebenarnya adalah sama yang berbeda adalah hanya pada isi profile karyawan.
>
>
>Jadi daripada kita mempunyai banyak file surat perjanjian kerja setiap karyawan alangkah hematnya jika surat perjanjian kerja dibuat satu saja (berformat pdf) sedangkan data karyawan berbentuk excel. Jadi pada saat kita menginginkan nama karyawan tertentu hanya tinggal menuliskan NIK di format pdf-nya saja ( terdapat koneksi antara excel dengan pdf )
>
>
>Kurang lebih ilustrasi saya adalah demikian. Terima kasih atas bantuan saudara Rara Wilis dan rekan belajar excel sekalian.
>
>
>Ronald
>
>
>
>>________________________________
>> From: Rara Wilis <ra2wilis@gmail.com>
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Sent: Friday, March 30, 2012 5:26 PM
>>Subject: Re: [belajar-excel] Form Pdf data excel
>>
>>
>> 
>>Barangkali sebaiknya tidak berfikir bahwaPdf maker lah yg menyusun Report. 
>>Menurut pendapatku aplikasi pembuat dokumen PDF bukan pengolah kata atau
>>pengolah data, mereka lebih ke jenis aplikasi konversi format dokumen (dari dokomen 
>>yg gampang di-edit, diolah dsb menjadi  "dokumen kertas" yg sulis di edit lagi.
>>
>>
>>Coba kita  berfikir : dibuat 'gampang' saja sbb:
>>
>>(1) Sampai dengan tahap membuat report semua dilakukan oleh excel  (dengan 
>>berbagai cara, misal formula, makro, pivot tabel, penggunaan fitures di worksheet dsb, 
>>Ini bukan hal baru.
>>
>>(2) Setelah Report terwujud dalam bentuk Worksheet excel)  kemudian dikonversi menjadi 
>>dokumen PDF. Ini juga bukan bukan hal baru.
>>Office pun dapat "mencetak"  dokumen²nya menjadi dokumen dlm format PDF.
>>
>>
>>Jadi apa & di mana kesulitannya ?
>>
>>
>>
>>
>>
>>On Fri, Mar 30, 2012 at 3:45 PM, sarma diaz <sh.ronald@yahoo.co.id> wrote:
>>
>>
>>>Sore rekan belajar excel,
>>>Adakah yang pernah membuat database di-excel tetapi reportnya format pdf 
>>(Seperti mail merge) kalo ada boleh donk di-share.
>>>Terim kasih.
>>>Ronald
>> 
>>
>>
>
>
>
>
>
3a.

Re: Belajar Anti Double Entry

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Mar 30, 2012 2:16 am (PDT)



Coba bagian cek keberadaan data inputan dalam data tersimpan memanfaatkan
fungsi excel countif.
If WorksheetFunction.CountIf(wsdtrekan.Range("a1").CurrentRegion,
txtNmRekanan.Text) <> 0 Then
MsgBox "Data Sudah Ada", vbInformation, "Informasi"
Exit Sub
End If

Kid.

On Fri, Mar 30, 2012 at 07:29, Mr Pecut <pecutmr@yahoo.co.id> wrote:

> **
>
>
> Para Be-Exceler...
>
> Aku belajar bikin form anti double entry dengan syntax yang aku comot dari
> sana-sini, walau sudaha aku utak-atik tapi tetap aja ga berhasil...
> Kayaknya kok mampet terus...
>
> Padahal keinginan saya sih, pada saat menambah data mitra kerja, jangan
> sampai ada dua nama identitas alias harus anti double identitas...
>
> Mohon bantuannya seperti pada file terlampir.....
>
> Untuk para Be-Excel, aku selalu angkat topi, karena sepertinya sejak
> gabung disini aku merasakan sudah ada kemajuan dikit2, terima kasih
> sebelumnya....Mohon jangan bosan-bosan membimbing kami semua yah....
>
>
>
> Salam Excel,
> Mr. Pecut
>
>
>
3b.

Re: Belajar Anti Double Entry

Posted by: "Mr Pecut" pecutmr@yahoo.co.id   pecutmr

Fri Mar 30, 2012 3:35 am (PDT)



Mantap Mr Kid, sudah aku coba suda oke...
Tks bimbingannya Mr Kid

--- Pada Jum, 30/3/12, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Belajar Anti Double Entry
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 30 Maret, 2012, 9:16 AM

 

Coba bagian cek keberadaan data inputan dalam data tersimpan memanfaatkan fungsi excel countif.
    If WorksheetFunction.CountIf(wsdtrekan.Range("a1").CurrentRegion, txtNmRekanan.Text) <> 0 Then

        MsgBox "Data Sudah Ada", vbInformation, "Informasi"

        Exit Sub
    End If

Kid.

On Fri, Mar 30, 2012 at 07:29, Mr Pecut <pecutmr@yahoo.co.id> wrote:

 

Para Be-Exceler...
Aku belajar bikin form anti double entry dengan syntax yang aku comot dari sana-sini, walau sudaha aku utak-atik tapi tetap aja ga berhasil... Kayaknya kok mampet terus...

Padahal keinginan saya sih, pada saat menambah data mitra kerja, jangan sampai ada dua nama identitas alias harus anti double identitas...
Mohon bantuannya seperti pada file terlampir.....

Untuk para Be-Excel, aku selalu angkat topi, karena sepertinya sejak gabung disini aku merasakan sudah ada kemajuan dikit2, terima kasih sebelumnya....Mohon jangan bosan-bosan membimbing kami semua yah....

Salam Excel,Mr. Pecut

4a.

Re: Meng-Highlight kolom yang di filter

Posted by: "andre pri" qlick@inbox.com   andrepri@ymail.com

Fri Mar 30, 2012 11:22 pm (PDT)



Thx mr. kid solusi sesuai dengan yang saya maksud, lupakan pertanyaan no. 2

//br

> -----Original Message-----
> From: mr.nmkid@gmail.com
> Sent: Thu, 29 Mar 2012 12:59:28 +0700
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-excel] Meng-Highlight kolom yang di filter
>
> Hai Andre,
>
> No 1.
> Memberi warna header yang terfilter menggunakan conditional formatting
> dengan macam Use Formula (Is Formula di xl2003), yang formulanya berbunyi
> :
> =IsFiltered(A$1)
>
> Syaratnya, workbook memiliki UDF bernama IsFiltered berikut ini :
> Public Function IsFiltered(rng As Range) As Long
> Dim lField As Long
>
> IsFiltered = 0
> With rng.Parent
> If Not .AutoFilterMode Then
> Exit Function
> ElseIf Intersect(rng, .AutoFilter.Range) Is Nothing Then
> Exit Function
> End If
> lField = rng.Column - .AutoFilter.Range.Resize(1).Column + 1
> If .AutoFilter.Filters(lField).On Then
> IsFiltered = .AutoFilter.Filters(lField).Operator
> End If
> End With
> End Function
>
> terapkan conditional formatting untuk seluruh header dari tabel yang di
> autofilter (dalam file contoh kasus adalah A1:G1), jadi hanya membutuhkan
> 1
> conditional formatting per tabel.
>
> No. 2
> Mungkin bisa dijelaskan lebih detil,
> 1. Apa maksud Q1 merujuk ke A2 ? (bukankah di Q1 langsung diberi formula
> =A2)
> 2. Apa maksud bukan bertipe date ?
> 3. Adakah contoh kasus dan hasil yang diinginkan yang memenuhi berbagai
> kasus yang mungkin terjadi ?
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> On Thu, Mar 29, 2012 at 10:10, andre pri <qlick@inbox.com> wrote:
>
>> **
>>
>>
>> Be Exceler's
>>
>> Meng-Highlight (memberi warna atau menandai) kolom yang di filter dengan
>> macro
>>
>> Pertanyaan:
>>
>> 1. Bagaimana jika semua menggunakan macro, pada file terlampir kolom
>> I1:P1
>> menggunakan formula,
>> Jika kolom yang digunakan sedikt tidak terlalu masalah tetapi jika kolom
>> yang digunakan banyak (sampai DE)maka kolom yang digunakan akan panjang
>> sekali kekanannya.
>>
>> 2. Jika ingin menggunakan formula (seperti file terlampir), di cell Q1
>> ada formula =NOW() yang me-refer ke cell A2 (format date),
>> bagaimana jika di kolom A2:A2 bukan tanggal (date)
>> apakah formulanya dirubah?.
>>
>> br - andre
>>
>>
>>

__________________________________________________________
FREE 3D EARTH SCREENSAVER - Watch the Earth right on your desktop!
Check it out at http://www.inbox.com/earth

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Yahoo! Groups

Dogs Owners Group

Join Do More For Dogs

pet community

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar