Senin, 19 Maret 2012

[belajar-excel] Digest Number 1556

Messages In This Digest (25 Messages)

Messages

1a.

isi sheet lain dalam 1 workbook otomatis

Posted by: "deni ramdhani" alkuninjaniy@yahoo.com   alkuninjaniy

Mon Mar 19, 2012 1:08 am (PDT)



bismillah,

kepada teman2 dimilis ini saya mohon bantuannya.
Pada sheet "tracking", saya input data (seperti lampiran).
pada sheet "print" adalah representasi dari sheet "tracking"..
saya menggunakan vlookup, namun pada sheet yang saya kosongkan
(sheet "tracking"), dsheet print hasilnya "0" sedangkan yang
saya harapkan hasilnya blank.

Mohon pencerahannya, serta formula apa yang paling efektif
utk saya gunakan..thanks

salam..
1b.

Re: isi sheet lain dalam 1 workbook otomatis

Posted by: "o' Seno" ontoseno84@gmail.com   ontoseno84@ymail.com

Mon Mar 19, 2012 1:47 am (PDT)



range tempat rumus ditulis (dlm contoh D30:H34)
hendaknya diformat custom: General;General;;@

[image: Inline image 1]

*sebainya jangan langsung Tanya "maksudnya apa"* tapi pelajari dulu
*'Custom Number Formatting'* yg dapat anda unduh di *milis FILES*
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/files/

warning:
agar dipertimbangan lagi range yg diberinama 'datalist'
apakah tidak terlalu luas (nantinya akan berpengaruh buruk terhadap
kinerja worksheet)

*o'Seno*

2012/3/19 deni ramdhani <alkuninjaniy@yahoo.com>

> **
>
> bismillah,
> kepada teman2 dimilis ini saya mohon bantuannya.
> Pada sheet "tracking", saya input data (seperti lampiran).
> pada sheet "print" adalah representasi dari sheet "tracking"..
> saya menggunakan vlookup, namun pada sheet yang saya kosongkan
> (sheet "tracking"), dsheet print hasilnya "0" sedangkan yang
> saya harapkan hasilnya blank.
>
> Mohon pencerahannya, serta formula apa yang paling efektif
> utk saya gunakan..thanks
>
> salam..
>
1c.

Re: isi sheet lain dalam 1 workbook otomatis

Posted by: "deni ramdhani" alkuninjaniy@yahoo.com   alkuninjaniy

Mon Mar 19, 2012 5:59 am (PDT)



terima kasih pak O' seno atas jawabannya d' problem solved, oh iya apa ada cara lain dengna tujuan yang sama ?

>From: o' Seno <ontoseno84@gmail.com>
>Sent: Monday, March 19, 2012 3:46 PM

>range tempat rumus ditulis (dlm contoh D30:H34)
>hendaknya diformat custom:  General;General;;@
>
>sebainya jangan langsung Tanya "maksudnya apa" tapi pelajari dulu
>'Custom Number Formatting' yg dapat anda unduh di milis FILES
>http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/files/
>
>warning: 
>agar dipertimbangan lagi range yg diberinama 'datalist'
>apakah tidak terlalu luas (nantinya akan berpengaruh buruk terhadap
>kinerja worksheet)
>
>o'Seno

1d.

Re: isi sheet lain dalam 1 workbook otomatis

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Mon Mar 19, 2012 9:23 am (PDT)



Ada.

Formulanya pakai fungsi If:
=IF(VLOOKUP($F$5,datalist,25,FALSE)=0,"",VLOOKUP($F$5,datalist,25,FALSE)).

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: deni ramdhani <alkuninjaniy@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 19 March 2012, 16:24
Subject: Re: [belajar-excel] isi sheet lain dalam 1 workbook otomatis


 
terima kasih pak O' seno atas jawabannya d' problem solved, oh iya apa ada cara lain dengna tujuan yang sama ?

>From: o' Seno <ontoseno84@gmail.com>
>Sent: Monday, March 19, 2012 3:46 PM

>range tempat rumus ditulis (dlm contoh D30:H34)
>hendaknya diformat custom:  General;General;;@
>
>sebainya jangan langsung Tanya "maksudnya apa" tapi pelajari dulu
>'Custom Number Formatting' yg dapat anda unduh di milis FILES
>http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/files/
>
>warning: 
>agar dipertimbangan lagi range yg diberinama 'datalist'
>apakah tidak terlalu luas (nantinya akan berpengaruh buruk terhadap
>kinerja worksheet)
>
>o'Seno

2a.

Fw: [belajar-excel] Hasil yg diinginkan tdk muncul

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Mon Mar 19, 2012 1:10 am (PDT)



Maaf, seharusnya Coba dihapus centangnya.

Salam,
Hendrik Karnadi

----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Sent: Monday, 19 March 2012, 8:57
 
Coba cek settingan Excelnya.
Kalau diExcel 2007 ke atas ada piihan "Show formulas instead of their calculated cells".
Coba dicentang.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: HerrSoe <herrsoe@gmail.com>
Sent: Monday, 19 March 2012, 7:45
 
ADA, walaupun info nya mungkin salah
di Excel 2003 kan ??

Karena
1.
cell Range dimana Tini mengetikkan rumus sudah terlebih dulu diformat
sebagai TEXT
(lihat menu format > Cells > Numbers > Text )
atau

2.
Excel Tini sedang berada dalam FORMULA AUDITING MODE
lihat menu Tools > Formula Auditing ... dst,
coba-cobalah shortcut Ctrl + '
3a.

Re: memanggil data disheet sebelah

Posted by: "MIKE" personalia_manado@ag.co.id

Mon Mar 19, 2012 1:11 am (PDT)



terima kasih pak.
kayaknya belum mewakili semuanya...
tapi adakah yang lain bisa bantu?

mike

----- Original Message -----
From: o' Seno
Sent: Saturday, March 17, 2012 2:53 PM

satu contoh di satu cell (C8) saja dulu
=IF(INDIRECT(ADDRESS(ROW(),COLUMN(),,,$C$3))="","",INDIRECT(ADDRESS(ROW(),COLUMN(),,,$C$3)))

o'Seno

2012/3/17 MIKE <personalia_manado@ag.co.id>
Mohon bantuannya,
aku kesulitan rumus nih....lihat lampiran yah....
tq
mike
===========================================
Mods Note:
Kami prihatin, semakin hari semakin banyak posting yg
melupakan UU Milis

Berikut ini kami kutipkan bagian dari UU Milis BeExcel

Bab:
LAIN LAIN

Sub Bab:
Saran & Tips menulis mail / posting ke milis:

pasal:
(c)

" Terutama pada posting pertanyaan/request, tuliskan masalah
dengan jelas di badan email. Penjelasan lebih rinci dapat
ditulis pada lampiran.
Lampiran sedapat mungkin berupa workbook (file *.xls),
dengan nama-file yang spesifik. "
===========================================

4.

Kolom input-dan rekap

Posted by: "utthank abe" abeutthank@gmail.com   abe_utthank

Mon Mar 19, 2012 1:11 am (PDT)



bagaimana rumus agar jika menuliz di input akan terekam di kolom rekap
dengan berbagai kondizi

berikut zaya lampirkan filenya

xie xie

--
R125
5a.

Bls: [belajar-excel] Tanya : input kertas kerja sampai jurnal secara

Posted by: "achmad adi" didon13@ymail.com   didon13@ymail.com

Mon Mar 19, 2012 1:13 am (PDT)



Sebelumnya terimakasih atas masukanya Kid Mr.,,,
tapi malah bikin saya pusing,,heee,,,memasukan datanya...
permasalahannya itu saya buat sederhan utuk datanya,,dan sesungguhnya ada banyak kode2 barang yang harus diinput,,
mohon pencerahan lagi untuk dibuatkan yang lebih simple,,,

kalo bisa si yang ada USER FORMnya,,,heeee,,,thanks,,

________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
Dikirim: Rabu, 14 Maret 2012 16:23
 
Pak Adi,
Bagaimana jika seperti file terlampir saja ?
Sedikit diubah alurnya.

Dari sheet input -> masuk ke sheet myData yang berkaidah database -> bisa disusun berbagai macam output.

Salam,
Kid.

On Sat, Mar 10, 2012 at 10:32, achmad adi <didon13@ymail.com> wrote:
>Kepada
>Master Exel semua,
>salam hormat,,,
>saya Adi...
>Mohon informasi dan penjelasan akan
>pertanyaan saya dengan situasi dan kondisi sebagai berikut:
>saya mempunayai laporan Bulanan dimana yang saya inginkan sbb:
>1. apabila Kita mengisi form di Kertas kerja,,secara otomatis
>   langsung tersimpan di masing2 sheet sesuai dengan bagianya
>   dan masing2 sheet terdapaty button print untuk langsung masuk
>ke print area

>unutk lebih jelasnya saya lampirkasn file...
>atas bimbingan dan penjelasanya saya ucapkan terima kasih.

5b.

Bls: [belajar-excel] Tanya : input kertas kerja sampai jurnal secara

Posted by: "achmad adi" didon13@ymail.com   didon13@ymail.com

Mon Mar 19, 2012 9:44 pm (PDT)



ini ada contoh yang pernah di MILIS
DATABASE_DAERAH (modified form - iHaps V2)

saya lampirkan file nay...
terimakasih sebelumnya...

======================================
Mods Note:
Lampirannya ketinggalan ya ?

Note: Untuk menunjuk ke suatu Posting dan Lampiran
yg pernah ada di MILIS INI, cukup dengan memberikan
link-nya saja
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/15589

lampiran bisa diunduh di sini
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-mohon-bantuan-para-master-gt-gt-KAMI-UBAH-JUDULNYA-MENJADI-ENTRI-DATA-td5443944.html#a5453086
=======================================

________________________________
Dari: achmad adi <didon13@ymail.com>
Dikirim: Senin, 19 Maret 2012 13:56
 
Sebelumnya terimakasih atas masukanya Kid Mr.,,,
tapi malah bikin saya pusing,,heee,,,memasukan datanya...
permasalahannya itu saya buat sederhan utuk datanya,,dan sesungguhnya ada banyak kode2 barang yang harus diinput,,
mohon pencerahan lagi untuk dibuatkan yang lebih simple,,,

kalo bisa si yang ada USER FORMnya,,,heeee,,,thanks,,

________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
Dikirim: Rabu, 14 Maret 2012 16:23
 
Pak Adi,
Bagaimana jika seperti file terlampir saja ?
Sedikit diubah alurnya.

Dari sheet input -> masuk ke sheet myData yang berkaidah database -> bisa disusun berbagai macam output.

Salam,
Kid.

6a.

Re: copy dari notepad ke msword lalu disave

Posted by: "i Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_indri_haps

Mon Mar 19, 2012 3:57 am (PDT)



Sub OpenAndSaveDoc()
'--------------------------------------------
' iHaps : buka & save word Doc dari VBA Excel
' Maarweg / 14 Mar 2012
'--------------------------------------------
Dim PathDirNm As String, r As Integer
Dim FSO As Object, FOL As Object, F As Object
Dim WdApp As Object, Wdocx, DocxName As String

Set WdApp = CreateObject("Word.Application")
PathDirNm = ThisWorkbook.Path
Range("C2") = PathDirNm
Range("C11").CurrentRegion.ClearContents

On Error GoTo Ngisorr
Set FSO = CreateObject("Scripting.FileSystemObject")
Set FOL = FSO.GetFolder(PathDirNm).Files

For Each F In FOL
If LCase(F.Name) Like "*.txt" Then
r = r + 1
With Range("C11")
'--mendaftar fileName ke sheet --
.Cells(r, 0) = r
.Cells(r, 1) = F.Name
'--membuka txt
DocxName = Replace(F.Name, ".txt", "")
Set Wdocx = WdApp.Documents.Open(PathDirNm & "\" & F.Name)
'--mensave as doc di folder hasil lain
Wdocx.SaveAs _
Filename:=PathDirNm & "\hasil\" & DocxName, _
FileFormat:=wdFormatDocumentDefault
'--menutup doc
Wdocx.Close
End With
End If
Next
Set WdApp = Nothing
Ngisorr:
End Sub
'--------------------------------------

http://www.box.com/s/088a6a211bd261d8eecb

[image: Inline image 1]
*
*
*- i Haps -*
*
*

*2012/3/18 Muhammad Risky <m_risky_bkia@yahoo.co.id>
> Teman2,
> bagaimana caranya agar memindahkan tulisan dari notepad ke msword,
seperti yang dilampiran?
> adakah di excel seperti method atau apa yang bisa mengontrol software
lain sehingga software lain itu *
*> bergerak otomatis sesuai yang kita inginkan?
> terima kasih*
7a.

Re: Hasil yg diinginkan tdk muncul

Posted by: "hartini_80@yahoo.co.id" hartini_80@yahoo.co.id   hartini_80

Mon Mar 19, 2012 5:53 am (PDT)



Saya pakai 2007 pak herrsoe, pak hendrik td sudah saya centang kok mlh muncul rumusnya, yg saya inginkan justru bukan keluar rumus, tetapi hasilnya.
Bagaimana ya itu pak?
Salam
Tini
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Sun, 18 Mar 2012 18:57:36
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Hasil yg diinginkan tdk muncul

Coba cek settingan Excelnya.
Kalau diExcel 2007 ke atas ada piihan "Show formulas instead of their calculated cells".
Coba dicentang.

Salam,
Hendrik Karnadi


________________________________
From: HerrSoe <herrsoe@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, 19 March 2012, 7:45
Subject: Re: [belajar-excel] Hasil yg diinginkan tdk muncul


 
ADA, walaupun info nya mungkin salah
di Excel 2003 kan ??

Karena

1.
cell Range dimana Tini mengetikkan rumus sudah terlebih dulu diformat
sebagai TEXT
(lihat menu format > Cells > Numbers > Text )

atau

2.
Excel Tini sedang berada dalam FORMULA AUDITING MODE
lihat menu Tools > Formula Auditing ... dst,
coba-cobalah shortcut Ctrl + '

On Mon, Mar 19, 2012 at 07:17, <hartini_80@yahoo.co.id> wrote:
> Dear All,
> Ada yg bisa kasih informasi, mengapa pada saat saya melakukan penjumlahan biasa menggunakan sum, bukan hasil akhir yg muncul, malah rumusnya yang muncul di cell tersebut
> Contoh, saya menjumlahkan 1+1 di cell A1, seharusnya yg muncul 2, tetapi yg nampak di cell A1 adalah =1+1.
> Adakah rekan2 yg mengetahui mengapa itu bisa terjadi, semua formula yg digunakan tidak perfungsi, malah formula tersebut yg muncul di all sheet?
> Mohon bantuan penjelasannya.
> Salam
> Tini


7b.

Re: Hasil yg diinginkan tdk muncul

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Mon Mar 19, 2012 9:26 am (PDT)



maaf, ada kesalahan teknis namun sudah saya koreksi dalam email susulan (seharusnya tidak dicentang)..

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: hartini_80@yahoo.co.id
Sent: Monday, 19 March 2012, 19:50
 
Saya pakai 2007 pak herrsoe, pak hendrik td sudah saya centang kok mlh muncul rumusnya, yg saya inginkan justru bukan keluar rumus, tetapi hasilnya.
Bagaimana ya itu pak?
Salam
Tini
________________________________

From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Date: Sun, 18 Mar 2012 18:57:36 -0700 (PDT)
 
Coba cek settingan Excelnya.
Kalau diExcel 2007 ke atas ada piihan "Show formulas instead of their calculated cells".
Coba dicentang.

Salam,
Hendrik Karnadi
8a.

Mohon bantuan

Posted by: "indra patmoko" indra.ptmk@gmail.com   indra.ptmk

Mon Mar 19, 2012 6:03 am (PDT)



Saya ada kesulitan seperti berikut :
1. Mengganti nilai 0 menjadi warna putih atau menghilangkan nilai 0,
sehingga jika di cetak tidak tampak(tidak kelihatan.
2. Button print tidak jalan(error).
File terlampir

Terima kasih sebelumnya !!
8b.

Re: Mohon bantuan

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Mon Mar 19, 2012 9:22 am (PDT)



Jawaban pertanyaan No. 1.

Cari "show a zeo in cell that have zero value" dari Excel Options, Advance.

Cabut centangnya.

Jawaban pertanyaan No. 2
Manfaatkan Event Worksheet_Change pada sel P6.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: indra patmoko <indra.ptmk@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, 19 March 2012, 19:08
Subject: [belajar-excel] Mohon bantuan


 
Saya ada kesulitan seperti berikut :
1. Mengganti nilai 0 menjadi warna putih atau menghilangkan nilai 0,
sehingga jika di cetak tidak tampak(tidak kelihatan.
2. Button print tidak jalan(error).
File terlampir

Terima kasih sebelumnya !!
8c.

Re: Mohon bantuan

Posted by: "indra patmoko" indra.ptmk@gmail.com   indra.ptmk

Mon Mar 19, 2012 9:58 pm (PDT)



Maaf Bang Hendrik...,
Untuk yang Event Worksheet_Change pada sel P6 saya belum paham.
Mohon pencerahannya !
Terima Kasih

============================================================
Mods Note:
Excel maupun VBA-nya, basic-nya sebaiknya dipelajari sendiri
melalui buku2, eBooks, Tutorials yg banyak sekali di internet
Juga membuka-buka posting lama di milis ini.
Beberapa waktu y.l. ada yg menawarkan bagi-bagi eBooks,
anda tidak ikut?
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/16009
=============================================================

2012/3/19 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
> Jawaban pertanyaan No. 1.
> Cari "show a zeo in cell that have zero value" dari Excel Options,
> Advance.
> Cabut centangnya.
>
> Jawaban pertanyaan No. 2
> Manfaatkan Event Worksheet_Change pada sel P6.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi

8d.

Re: Mohon bantuan

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Mon Mar 19, 2012 10:54 pm (PDT)



Event adalah kejadian sedangkan Worksheet_Change berarti perubahan pada Worksheet.

Jadi, jika ada kejadian (Event) berupa perubahan pada WorkSheet (Worksheet_Change), yaitu sel P6, maka lakukan tindakan seperti yang ada dalam macro, yaitu ActveSheet.PrintPreview (bisa diganti dengan ActiveSheet.PrintOut kalau ingin langsung dicetak).

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: indra patmoko <indra.ptmk@gmail.com>
Sent: Tuesday, 20 March 2012, 11:38
 
Maaf Bang Hendrik...,
Untuk yang Event Worksheet_Change pada sel P6 saya belum paham.
Mohon pencerahannya !
Terima Kasih

9.

Buat Laporan Dengan Macro

Posted by: "Abu Halimah" adarickya@yahoo.com   adarickya

Mon Mar 19, 2012 6:24 am (PDT)



Kepada agan master excel,
 
Minta tolong membuat suatu macro file dari suatu sumber data (Master.xlsb) untuk menghasilkan Laporan yang diinginkan (output.xlsb). Perlu diketahui bahwa
1. File sumber data adalah Master dengan beserta kodenya pada sheet 'Kode' dan Laporan pada file output.
2. Adanya kode untuk suatu bagian yaitu terletak pada column "invnarrh" (file Master) untuk menentukan departemen/ bagian.
3. Invoice adalah pada Column "invcntrl" (file Master) untuk menentukan Total Invoice.
4. Ageing adalah umur invoice "duedate" (column M, file Master) dikurangi Run Date (cell O2, file output).
5. Ageing terbagi antara lain : -45< hari, <-45-0 hari, >0 hari
 
Bagi yang sudah jago disharing ilmunya, bagi yg masih dangkal seperti saya mudah2an jadi ajang pembelajaran.
 
Terima kasih banyak
 
Terima kasih
 
10.

Link cell dari multi sheets

Posted by: "irwan wijaya" irwan2307@yahoo.com   irwan2307

Mon Mar 19, 2012 9:24 am (PDT)



saya ada permasalahan tentang link cell dan array besar, file asli saya bisa mencapai 20 MB, yang membuat open dan save menjadi sangat lama dan komputer kantor saya lumayan jadul, bisa para pakar menengok sebentar file yang saya lampirkan, sebelumnya saya ucapkan terima kasih

hormat saya,
irwan wijaya
11a.

BBM group : Nulis 1000 jadi 1,

Posted by: "Aliif Akbar" aliif.akbar@yahoo.co.id   aliif.akbar

Mon Mar 19, 2012 8:58 pm (PDT)



Selamat pagi BeExcel,
Mau tanya, PC yang sy gunakan di kantor, setiap kali saya menulis 1000 mengapa langsung berubah jadi 1 yah? Sy kurang thu kenpa seperti ini, masaalah ini sudah disharing jg di BBM Belajar Excel, tapi lum ada yang bisa jawab,
Mohon pencerahan kepada para suhu.
Terimakasih.

Rgds,

===========================
Modes NOTE:
Tidak terpikir: melihat Number Formattingnya ??
be Excel... be Tricky...
============================
11b.

Re: BBM group : Nulis 1000 jadi 1,

Posted by: "o' Seno" ontoseno84@gmail.com   ontoseno84@ymail.com

Mon Mar 19, 2012 9:24 pm (PDT)



tampilan suatu bilangan itu sangat gampang diubah ubah dengan
CUSTOM NUMBER FORMATTING
misal
#,##0,;(#,##0,);0;@
penampakan seperti dibagi 1000, tetapi VALUEnya tetap sama

formatting spt itu akan lebih baik spt dibawah ini agar tidak membuat
salah kalkulasi
#,##0, "Ribu";(#,##0,) "Ribu";0;@

perhatikan ada KOMA nya di bagian positip / negatip
masih bisa dimodifikasi sesuai keinginan
misalnya formatting : *0,, *Bilangan 1 juta akan tampil seperti 1.
[image: Inline image 1]
Lihat lampiran

kemarin di milis ini sudah diberikan link untuk mengunduh contoh2
Custom NumberFormatting di milis FILES

*o'Seno*

*
2012/3/20 Aliif Akbar <aliif.akbar@yahoo.co.id>
> Selamat pagi BeExcel,
> Mau tanya, PC yang sy gunakan di kantor, setiap kali saya menulis 1000
mengapa *
*> langsung berubah jadi 1 yah? Sy kurang thu kenpa seperti ini, masaalah
ini sudah *
*> disharing jg di BBM Belajar Excel, tapi lum ada yang bisa jawab,
> Mohon pencerahan kepada para suhu.
> Terimakasih.
> Rgds,
>
> ===========================
> Modes NOTE:
> Tidak terpikir: melihat Number Formattingnya ??
> be Excel... be Tricky...
> ============================*
11c.

Re: BBM group : Nulis 1000 jadi 1,

Posted by: "Aliif Akbar" aliif.akbar@yahoo.co.id   aliif.akbar

Mon Mar 19, 2012 9:59 pm (PDT)



Dear pak o'Seno,
Kalau yang seperti itu saya pernah membaca lampiran dimilis, tapi, sekarang itu, saya tidak bisa menulis angka 1000 di excel saya, ketika saya menulis 1000 setelah di enter angkanya berubah menjadi 1 baik di cellnya ataupun di formula bar-nya,...
Ketika saya menulis angka 1000 pada lampiran excel yang pak o'Seno kirim sama saja, hasilnya 1000 menjadi 1, ini berlaku pada new workbook ataupun file excel yang lain,
Demikian dari saya, mohon pencerahannya,

Regards,

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "o' Seno" <ontoseno84@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 20 Mar 2012 11:24:07
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] BBM group : Nulis 1000 jadi 1,

tampilan suatu bilangan itu sangat gampang diubah ubah dengan
CUSTOM NUMBER FORMATTING
misal
#,##0,;(#,##0,);0;@
penampakan seperti dibagi 1000, tetapi VALUEnya tetap sama

formatting spt itu akan lebih baik spt dibawah ini agar tidak membuat
salah kalkulasi
#,##0, "Ribu";(#,##0,) "Ribu";0;@

perhatikan ada KOMA nya di bagian positip / negatip
masih bisa dimodifikasi sesuai keinginan
misalnya formatting : *0,, *Bilangan 1 juta akan tampil seperti 1.
[image: Inline image 1]
Lihat lampiran

kemarin di milis ini sudah diberikan link untuk mengunduh contoh2
Custom NumberFormatting di milis FILES

*o'Seno*


*
2012/3/20 Aliif Akbar <aliif.akbar@yahoo.co.id>
> Selamat pagi BeExcel,
> Mau tanya, PC yang sy gunakan di kantor, setiap kali saya menulis 1000
mengapa *
*> langsung berubah jadi 1 yah? Sy kurang thu kenpa seperti ini, masaalah
ini sudah *
*> disharing jg di BBM Belajar Excel, tapi lum ada yang bisa jawab,
> Mohon pencerahan kepada para suhu.
> Terimakasih.
> Rgds,
>
> ===========================
> Modes NOTE:
> Tidak terpikir: melihat Number Formattingnya ??
> be Excel... be Tricky...
> ============================*

11d.

Re: BBM group : Nulis 1000 jadi 1,

Posted by: "o' Seno" ontoseno84@gmail.com   ontoseno84@ymail.com

Mon Mar 19, 2012 10:07 pm (PDT)



apa yg saya ajukan adalah *salah satu kemungkinan *karena apa yg asror
beritakanpan
kan juga tidak lengkap 100 persen dan tanpa lampiran (ada apanya workbook
tsb)

kemungkinan lain : workbook tsb ada makronya
(asror sendiri tidak bilang ada/ tidak ada makronya)

makro yg memanfaatkan EVENT worksheet change bisa dissisipkan perintah
untuk membagi
value yg masuk dengan 1000 (semua yg diketikkan dibagi 1000)

sub blablabla <<-- worksheet change event)
if blekblekblek then
Target.Value = Target/1000
end if
end sub

khusus untuk saya, kasus ditutup kecuali pertanyaan lanjutan disertai
lampiran workbook
yg dipertanyakan..

*o'Seno*

*
*
*2012/3/20 Aliif Akbar <aliif.akbar@yahoo.co.id>
*
>
> * *
>
> *Dear pak o'Seno,
> Kalau yang seperti itu saya pernah membaca lampiran dimilis, tapi,
> sekarang itu, saya tidak bisa menulis angka 1000 di excel saya, ketika saya
> menulis 1000 setelah di enter angkanya berubah menjadi 1 baik di cellnya
> ataupun di formula bar-nya,...
> Ketika saya menulis angka 1000 pada lampiran excel yang pak o'Seno kirim
> sama saja, hasilnya 1000 menjadi 1, ini berlaku pada new workbook ataupun
> file excel yang lain,
> Demikian dari saya, mohon pencerahannya,
>
> Regards,
> *
>
>
11e.

Re: BBM group : Nulis 1000 jadi 1,

Posted by: "summonery" summonery@yahoo.com   summonery

Mon Mar 19, 2012 10:33 pm (PDT)



Sudah dicuba tengok personal macro workbooknya? personal.xls(b) tengok siapa tahu ada si ipin,,

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, "Aliif Akbar" <aliif.akbar@...> wrote:
>
> Dear pak o'Seno,
> Kalau yang seperti itu saya pernah membaca lampiran dimilis, tapi, sekarang itu, saya tidak bisa menulis angka 1000 di excel saya, ketika saya menulis 1000 setelah di enter angkanya berubah menjadi 1 baik di cellnya ataupun di formula bar-nya,...
> Ketika saya menulis angka 1000 pada lampiran excel yang pak o'Seno kirim sama saja, hasilnya 1000 menjadi 1, ini berlaku pada new workbook ataupun file excel yang lain,
> Demikian dari saya, mohon pencerahannya,
>
> Regards,
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>
> -----Original Message-----
> From: "o' Seno" <ontoseno84@...>
> Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
> Date: Tue, 20 Mar 2012 11:24:07
> To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
> Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-excel] BBM group : Nulis 1000 jadi 1,
>
> tampilan suatu bilangan itu sangat gampang diubah ubah dengan
> CUSTOM NUMBER FORMATTING
> misal
> #,##0,;(#,##0,);0;@
> penampakan seperti dibagi 1000, tetapi VALUEnya tetap sama
>
> formatting spt itu akan lebih baik spt dibawah ini agar tidak membuat
> salah kalkulasi
> #,##0, "Ribu";(#,##0,) "Ribu";0;@
>
> perhatikan ada KOMA nya di bagian positip / negatip
> masih bisa dimodifikasi sesuai keinginan
> misalnya formatting : *0,, *Bilangan 1 juta akan tampil seperti 1.
> [image: Inline image 1]
> Lihat lampiran
>
> kemarin di milis ini sudah diberikan link untuk mengunduh contoh2
> Custom NumberFormatting di milis FILES
>
> *o'Seno*
>
>
> *
> 2012/3/20 Aliif Akbar <aliif.akbar@...>
> > Selamat pagi BeExcel,
> > Mau tanya, PC yang sy gunakan di kantor, setiap kali saya menulis 1000
> mengapa *
> *> langsung berubah jadi 1 yah? Sy kurang thu kenpa seperti ini, masaalah
> ini sudah *
> *> disharing jg di BBM Belajar Excel, tapi lum ada yang bisa jawab,
> > Mohon pencerahan kepada para suhu.
> > Terimakasih.
> > Rgds,
> >
> > ===========================
> > Modes NOTE:
> > Tidak terpikir: melihat Number Formattingnya ??
> > be Excel... be Tricky...
> > ============================*
>

12a.

Bls: [belajar-excel] Form Or Object not Found

Posted by: "Kurei recca" yusajing_ehm@yahoo.com   yusajing_ehm

Mon Mar 19, 2012 9:00 pm (PDT)



Dear Mr. Kid,

Ini saya lampirin filenya ya mas,,
Mohon pencerahannya,
Thank you

________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
Dikirim: Jumat, 16 Maret 2012 8:35
 
Jika ada file lampirannya, atau minimal script VBA yang digunakan, akan mempermudah Be-Exceler dalam membantu.

Kid.

On Fri, Mar 16, 2012 at 06:15, Kurei recca <yusajing_ehm@yahoo.com> wrote:
>Jadi saya mempunyai masalah dalam Form yang saya buat dengan VBA, Sering terjadi ketika saya Run terdapat tulisan "PATH / ACCESS NOT FOUND" .
>Sehingga saya harus menutup atau close file tersebut terlebih dahulu tanpa di save dan buka kembali.
>
>Pertanyaannya adalah kenapa tiba2 for, yang saya buat tidak bisa di access padahal di awal2 bisa. Bahkan View Object juga ga bisa./
>
>Mohon Pencerahannya
>Terima Kasih
13.

EDIT DATA BASE USERFORM

Posted by: "achmad adi" didon13@ymail.com   didon13@ymail.com

Mon Mar 19, 2012 9:48 pm (PDT)



Mohon bantuanya lagi para master Exel,,,
saya pengen belajar makro dan saya menemukan file millis tapi lupa tempatnya
ini nama file nya " DATABASE_DAERAH (modified form - iHaps V2) "
dan Pertanyaanya?

1.
Saya minta dibuatkan makro dan datanya seperti file diatas dimana saya lampirkan file keduanya...
terimakasih sebelumnya

====================================
Mods Note:

Lihat di sini
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-mohon-bantuan-para-master-gt-gt-KAMI-UBAH-JUDULNYA-MENJADI-ENTRI-DATA-td5443944.html#a5453086

Mohon diubah cara berfikirnya:
Milis ini BUKAN tempat memesan program (membuatkan program)
tetapi tempat diskusi dan belajar excel
======================================
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Small Business Group

Ask questions,

share experiences

Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar