Jumat, 01 Maret 2013

[belajar-excel] Digest Number 2125

15 New Messages

Digest #2125
1a
Re: simpan di beberapa sheet by "Faisal Hasman" revolter_ichal
1b
Re: simpan di beberapa sheet by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
nilai min dan mak by "IHSAN NURDIN" ihsanmn
2b
Re: nilai min dan mak by "Bagus" bagus4bls
2c
Re: nilai min dan mak by "Jan Raisin"
2d
Re: nilai min dan mak by "IHSAN NURDIN" ihsanmn
2e
Re: nilai min dan mak by "Heri Pamungkas ( Gmail )"
4a
Re: insert photo ke template excel by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
5b
Re: bagaimana cara pasang Pasword di excel by "Heri Pamungkas ( Gmail )"
5c
Re: bagaimana cara pasang Pasword di excel by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
5d
Re: bagaimana cara pasang Pasword di excel by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
6
Rekap ke samping by "Kelik Pitoyo"

Messages

Thu Feb 28, 2013 4:41 pm (PST) . Posted by:

"Faisal Hasman" revolter_ichal

terima kasih atas bantuannya..
tapi pekerjaan saya mengharuskan pisah sheet
tujuannya.. agar lebih mudah terkumpul.
record yang diisi sama ke beberapa sheet itu
adalah data input yang mungkin sama disetiap sheet lainnya
sehingga mempermudah agar tidak dilakukan proses "copy paste" lagi
.. setelah proses itu.. saya harus memberikan
nomor register otomatis yang tentunya akan berbeda di setiap sheetnya
dan beberapa tambahan lain di setiap sheetnya... untuk proses
 pencetakan yang saya lakukan di mail merger microsoft word.

terima kasih atas bantuannya..

________________________________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 28 February 2013, 20:00
Subject: Re: [belajar-excel] simpan di beberapa sheet


 
setuju dah dengan ms Jan dan Pak Hendrik.

Coba file terlampir, siapa tahu bisa lebih manteb mau nyusun data yang terkumpul di satu sheet saja.

Wassalam,
Kid.

2013/2/28 Faisal Hasman revolter_ichal@yahoo.com>


>dear all master excel..
>
>Bagaimana menyimpan data yang diinput di sheet INPUT ke satu atau
>
>beberapa pilihan sheet yang diinginkan ....
>
>Misalnya data yg diinput hanya akan disimpan di A, B dan D...
>
>(mohon listing tombol simpannya yang mudah saja atau simpan per satu satu cell)
>
>agar mudah saya pahami.. terima kasih
>
>
>sebelumnya saya pernah dapat contoh yang hampir sama..
>namun tidak bisa menyimpan..
>
>
>
>terima kasih
>
>
>
>
>faisal

Thu Feb 28, 2013 6:14 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Pada contoh file kemarin ada sheet output yang di-filter khusus untuk sheet
A saja.
Jadi jika sheet tersebut di copy menjadi sheet-sheet lain, maka bisa
terbentuk yang diinginkan, yaitu terkumpul per sheet.
Setiap sheet hasil filter itu termasuk output dari sheet data. Sheet output
seperti pada file terlampir bisa menjadi data dasar pengolahan lebih lanjut.
Sebenarnya, jika bisa disusun data dasar yang lebih memudahkan pengolahan
lebih lanjut dalam bentuk template formula, maka bisadiletakkan sekalian
saat input data.

Wassalam,
Kid.

2013/3/1 Faisal Hasman revolter_ichal@yahoo.com>

> **
>
>
> terima kasih atas bantuannya..
> tapi pekerjaan saya mengharuskan pisah sheet
> tujuannya.. agar lebih mudah terkumpul.
> record yang diisi sama ke beberapa sheet itu
> adalah data input yang mungkin sama disetiap sheet lainnya
> sehingga mempermudah agar tidak dilakukan proses "copy paste" lagi
> .. setelah proses itu.. saya harus memberikan
> nomor register otomatis yang tentunya akan berbeda di setiap sheetnya
> dan beberapa tambahan lain di setiap sheetnya... untuk proses
> pencetakan yang saya lakukan di mail merger microsoft word.
>
> terima kasih atas bantuannya..
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Thursday, 28 February 2013, 20:00
>
> *Subject:* Re: [belajar-excel] simpan di beberapa sheet
>
>
> setuju dah dengan ms Jan dan Pak Hendrik.
>
> Coba file terlampir, siapa tahu bisa lebih manteb mau nyusun data yang
> terkumpul di satu sheet saja.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/28 Faisal Hasman revolter_ichal@yahoo.com>
>
> **
>
> dear all master excel..
> Bagaimana menyimpan data yang diinput di sheet INPUT ke satu atau
> beberapa pilihan sheet yang diinginkan ....
> Misalnya data yg diinput hanya akan disimpan di A, B dan D...
> (mohon listing tombol simpannya yang mudah saja atau simpan per satu satu
> cell)
> agar mudah saya pahami.. terima kasih
>
> sebelumnya saya pernah dapat contoh yang hampir sama..
> namun tidak bisa menyimpan..
>
> terima kasih
>
>
> faisal
>
>
>
>
>
>

Thu Feb 28, 2013 4:53 pm (PST) . Posted by:

"IHSAN NURDIN" ihsanmn

YTH rekan milis.

Mohon bantuan. Saya punya masalah sesuai pd attachment. Pada sheet "rekap", bgmn sy mendapatkan nilai minimal dan maksimal untk suatu pelajaan untk setiap kelasnya. TK byk sblmnya.

salam excel.

Thu Feb 28, 2013 5:19 pm (PST) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Dear Pak Ihsan;

Pakai Array formula ya pak;

Untum nilai Min:
=MIN(IF($B3='data siswa'!$B$2:$B$21,'data siswa'!$E$2:$E$21)) => copy kebawah

Untum nilai Max:
=MAX(IF($B3='data siswa'!$B$2:$B$21,'data siswa'!$E$2:$E$21)) => copy kebawah

File terlampir semoga sesuai harapan

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: IHSAN NURDIN
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 01, 2013 7:53 AM
Subject: [belajar-excel] nilai min dan mak

YTH rekan milis.

Mohon bantuan. Saya punya masalah sesuai pd attachment. Pada sheet "rekap", bgmn sy mendapatkan nilai minimal dan maksimal untk suatu pelajaan untk setiap kelasnya. TK byk sblmnya.

salam excel.

Thu Feb 28, 2013 5:29 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

Ada baiknya ditambahkan 1 kriteria lagi untuk mata pelajaran, dalam contoh
kebetulan mata pelajarannya sama.

Wassalamu'alaikum wr. wb.,

-Miss Jan Raisin-

Pada 1 Maret 2013 08.18, Bagus bagus@kingjim.co.id> menulis:

> **
>
>
> **
> Dear Pak Ihsan;
>
> Pakai Array formula ya pak;
>
> Untum nilai Min:
> =MIN(IF($B3='data siswa'!$B$2:$B$21,'data siswa'!$E$2:$E$21)) => copy
> kebawah
>
> Untum nilai Max:
> =MAX(IF($B3='data siswa'!$B$2:$B$21,'data siswa'!$E$2:$E$21)) => copy
> kebawah
>
>
>
> File terlampir semoga sesuai harapan
>
>
>
> Wassalam****
>
> ~ Bagus ~****
>
> ----- Original Message -----
> *From:* IHSAN NURDIN ihsanmn@yahoo.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Friday, March 01, 2013 7:53 AM
> *Subject:* [belajar-excel] nilai min dan mak
>
>
>
> YTH rekan milis.
>
> Mohon bantuan. Saya punya masalah sesuai pd attachment. Pada sheet
> "rekap", bgmn sy mendapatkan nilai minimal dan maksimal untk suatu pelajaan
> untk setiap kelasnya. TK byk sblmnya.
>
>
> salam excel.
>
>
>

Thu Feb 28, 2013 5:42 pm (PST) . Posted by:

"IHSAN NURDIN" ihsanmn

Wah...respons cepat sekali... Tk Pak Bagus dan miss Jan. Sdh sesuai dgn harapan.

wassalam.

ihsan

________________________________
From: Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 1, 2013 9:29 AM
Subject: Re: [belajar-excel] nilai min dan mak


 
Ada baiknya ditambahkan 1 kriteria lagi untuk mata pelajaran, dalam contoh kebetulan mata pelajarannya sama.

Wassalamu'alaikum wr. wb.,

-Miss Jan Raisin-

Pada 1 Maret 2013 08.18, Bagus bagus@kingjim.co.id> menulis:


>
>Dear Pak Ihsan;

>Pakai Array formula ya pak;

>Untum nilai Min:
>=MIN(IF($B3='data
siswa'!$B$2:$B$21,'data siswa'!$E$2:$E$21)) => copy
kebawah

>Untum nilai Max:
>=MAX(IF($B3='data
siswa'!$B$2:$B$21,'data siswa'!$E$2:$E$21)) => copy
kebawah

>File terlampir semoga
sesuai harapan

>Wassalam
>~ Bagus~
>----- Original Message -----
>>From: IHSAN NURDIN
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Sent: Friday, March 01, 2013 7:53
AM
>>Subject: [belajar-excel] nilai min dan mak
>>
>> 
>>YTH rekan milis.
>>
>>
>>Mohon bantuan. Saya punya masalah sesuai pd attachment. Pada sheet "rekap", bgmn sy mendapatkan nilai minimal dan maksimal untk suatu pelajaan untk setiap kelasnya. TK byk sblmnya.
>>
>>
>>
>>
>>
>>salam excel.
>>

Thu Feb 28, 2013 6:01 pm (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )"

Semangat pagi,

Mungkin sambil menunggu Pakar dengan Rumus dan VBA nya bisa dicobe
menggunakan Simple Pivot.

Terlampir.

On 01/03/2013 7:53, IHSAN NURDIN wrote:
> YTH rekan milis.
>
> Mohon bantuan. Saya punya masalah sesuai pd attachment. Pada sheet
> "rekap", bgmn sy mendapatkan nilai minimal dan maksimal untk suatu
> pelajaan untk setiap kelasnya. TK byk sblmnya.
>
>
> salam excel.
>

--
Salam Excell-ent

Thu Feb 28, 2013 6:00 pm (PST) . Posted by:

"ronzt" opreck74

Baik mas Kid, akan saya coba sesuai arahan mas Kid...terimakasih sudah
berbagi, BarakAllah Fikum

--
View this message in context: http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Menginput-data-di-sheet-tanpa-nilai-ganda-tp5715881p5715957.html
Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.

Thu Feb 28, 2013 7:12 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

File terlampir, kiriman dari milis sebelumnya, mungkin mirip dengan kebutuhan anda.
Gambar dan Excel berada dalam satu folder.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: pengadapan surbakti aph4n5@yahoo.co.id>
To: excel belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 28 February 2013, 22:03
Subject: [belajar-excel] insert photo ke template excel


 
dear excel

mohon bantuannya cara masukkan photo ke template excel secara otomatis 
saya punya case data nya di sheet 1 dan keterangan di sheet 1 ditampilkan dengan photo di sheet 2.
dimana photonya tersimpan dalam 1 folder.
data terlampir

 
thank and regards    

Thu Feb 28, 2013 8:22 pm (PST) . Posted by:

"iwan" iwankcmt

Selamat Siang Team Belajar Excel

Mohon Bantuan nih. bagai mana utk menggunci hasil kerjaan di excel ?

( di pasang pasword shingga data rahasia tdk bisa di buka dan di baca org lain )

terima kasih atas bantuannya.

iwankcl

Thu Feb 28, 2013 8:32 pm (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )"

Semangat pagi,.

Pak Iwan .. Sepertinya ini sudah sering dibahas di milis..
Coba di Search saja karena dengan pertanyaan bapak banyak "JIKA" yang
akan timbul.

Contohnya :

- Bagaimana Jika Password Excell menggunakan IP
- Bagaimana Jika Sheetnya saja yang di Password
- Bagaimana Jika Kolomnya saja yang di Password

Tetapi secara garis besar Password Excell bisa di dapat di :

Salam Excell-ent

On 01/03/2013 11:13, iwan wrote:
>
> Selamat Siang Team Belajar Excel
>
> Mohon Bantuan nih. bagai mana utk menggunci hasil kerjaan di excel ?
>
> ( di pasang pasword shingga data rahasia tdk bisa di buka dan di baca
> org lain )
>
> terima kasih atas bantuannya.
>
> iwankcl
>
>

Thu Feb 28, 2013 8:37 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Mungkin filenya saja yang dipassword.
Coba file save as (ALT F A) kemudian lihat tombol Tools atau semacamnya
agar bisa lihat pilihan General atau option dan bisa atur password. Setelah
itu tekan tombol OK dan Save.

Wassalam,
Kid.

2013/3/1 iwan iwankcmt@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Selamat Siang Team Belajar Excel
>
> Mohon Bantuan nih. bagai mana utk menggunci hasil kerjaan di excel ?
>
> ( di pasang pasword shingga data rahasia tdk bisa di buka dan di baca org
> lain )
>
> terima kasih atas bantuannya.
>
> iwankcl
>
>
>

Fri Mar 1, 2013 2:18 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Kalau mau yang sip dan user hanya bisa lihat tidak bisa save, save as maka filenya bisa diconvert dulu ke exension ".Exe".
Terlampir "Software XLtoXE" berupa file ".Exe" yang saya dapat dari internet, namun setelah dikompres masih sedikit melebihi kuota (untuk kepentingan umum boleh kan MOD) ?

Cara kerjanya:
- Back up (copy) file yang akan dikonversi.
- Buka file XLtoXE, browse file yang akan dikonversi kemudian pilih option yang diberikan.

Selamat mencoba.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: iwan iwankcmt@yahoo.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, 1 March 2013, 11:13
Subject: [belajar-excel] bagaimana cara pasang Pasword di excel


 
Selamat Siang Team Belajar Excel

Mohon Bantuan nih. bagai mana utk menggunci hasil kerjaan di excel ?

( di pasang pasword shingga data rahasia tdk bisa di buka dan di baca org lain )

terima kasih atas bantuannya.

iwankcl

Fri Mar 1, 2013 2:19 am (PST) . Posted by:

"Kelik Pitoyo"

Selamat Sore be Exceller,

Sebelumnya terima kasih bantuan sebelumnya dari Mr. Kid.
Sekarang minta tolong lagi kepada semua master :)
Masalahnya:
Ingin merekap, hasil di sheet "CDI" dikopi paste ke Sheet "Rekap" tapi hasil copy berikutnya ke samping. Mohon bantuannya, supaya hasilnya tidak menumpuk dng, data lama.

Terima kasih,
Salam,
Kelik

Fri Mar 1, 2013 2:29 am (PST) . Posted by:

Dear Be-Exceller,

Saya mencoba bikin UserForm, ketika process button OK maka range di
Excelnya diganti formatnya ke text, bagaimana caranya yah ?

Textboxnya bernama txtPONo.

Saya melakukan dari button di UserForm

RowCount =
Worksheets("Entry_Time_Sheet").Range("A2").CurrentRegion.Rows.Count
With Worksheets("Entry_Time_Sheet").Range("A2")
.Offset(RowCount, 2).Value = Format(txtPONo,"text")
End With

Tapi kok gak berhasil, kenapa yah ?

Terima kasih jawabannya,
Wassalam,
Tio
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar