Selasa, 05 Maret 2013

[belajar-excel] Digest Number 2135

15 New Messages

Digest #2135
3a
Re: Tolongin rumus hitung by "Bagus" bagus4bls
3b
Re: Tolongin rumus hitung by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Bls: [belajar-excel] Rekap data quesioner by "Winda Miranti" winda_1504
5a
Re: by "Heru Safrudin" superheruu
6b
Re: Pengertian UsedRange by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7b
Re: Setting Resolusi di computer by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
8b
Re: Menghitung Jam kerja Efektif by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
9a
Re: ambil data dari sheet lain by "Heri Pamungkas ( Gmail )"
10a
Tanya Transpose .. by "Heri Pamungkas ( Gmail )"
10b
Re: Tanya Transpose .. by "Heri Pamungkas ( Gmail )"

Messages

Mon Mar 4, 2013 10:45 pm (PST) . Posted by:

"agung aldhino" d_nozz

dear iyang,
sambil menunggu jawaban dari master excel disini.
mungkin formula ini bisa membantu.
 
wassalam
agung

________________________________
Dari: akh_iyang akh_iyang@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 5 Maret 2013 11:59
Judul: [belajar-excel] Tolongin rumus hitung

 

Dear para Master Excel,Tolongin sy dong untuk menghitung seperti email terlampir bagaimana ya?Terimakasih atas bantuannya.Iyang.

Mon Mar 4, 2013 10:46 pm (PST) . Posted by:

"agung aldhino" d_nozz

dear indria,
daripada susah-susah, kenapa tidak copy paste sheetnya saja.
kalo mau copy paste ke workbook lain juga bisa kok.
silahkan baca step by step di sheet step by step
file terlampir
 
wassalam
agung

________________________________
Dari: indria pie mas_pie3@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 5 Maret 2013 10:31
Judul: [belajar-excel] copy paste dengan bentuk sama

 
Yth. The Master Excel

mohon bantuan bagaimana cara copy paste tabel dengan bentuk yg sama persis baik itu kolom atau barisnya.
sudah saya paste special dengan column witdh tapi barisnya tidak sama.

berikut contoh tabel SPT PPh 21 yang mau saya copy paste-kan

terima kasih,

salam,

Mon Mar 4, 2013 10:49 pm (PST) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Dear Iyang;

Mungkin begini, pada cell C12 ketik formula berikut:
=COUNTIF($C$4:$E$8,C$11)
copy-paste ke kanan

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: akh_iyang
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, March 05, 2013 11:59 AM
Subject: [belajar-excel] Tolongin rumus hitung

Dear para Master Excel,

Tolongin sy dong untuk menghitung seperti email terlampir bagaimana ya?

Terimakasih atas bantuannya.
Iyang.

Mon Mar 4, 2013 11:11 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Iyang,

Sebaiknya menggunakan CountIF berdasarkan kolom bantu yang ada seperti yang
disarankan Pak Agung daripada array formula berikut ini, walaupun array
formula ini tidak membutuhkan kolom bantu :
=SUM(1*(FREQUENCY(IF($C$4:$E$8=C$11,ROW($C$4:$E$8)-3),ROW($B$4:$B$8)-ROW($B$3))>0))
>> karena array formula, maka usai menulis formula, enter dengan cara
menekan bersamaan CTRL SHIFT ENTER

Wassalam,
Kid.

2013/3/5 akh_iyang akh_iyang@yahoo.co.id>

> **
>
>
>
> Dear para Master Excel,
>
> Tolongin sy dong untuk menghitung seperti email terlampir bagaimana ya?
>
> Terimakasih atas bantuannya.
> Iyang.
>
>
>

Mon Mar 4, 2013 10:53 pm (PST) . Posted by:

"Winda Miranti" winda_1504

Dear Mr Kid

Mr Kid maaf baru bisa bales lagi..
Alhmdlh problem solved akirnya saya menggunakan option button spt yg Mr Kid contohkan heehe
Trimakasi Mr Kid..

Regards,
Winda

________________________________
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 18 Februari 2013 15:57
Judul: Re: [belajar-excel] Rekap data quesioner


 
hehehe... ribet ya.

Untuk membuat lembar soal quiz nya memang ribet karena harus setting control option button.
Untuk meng-compila, hanya kolom P (kolom dengan formula) saja yang diambil. Kolom yang berisi nomor soal, bunyi soal, kolom berisi control apapun atau shape apapun, keterangan apapun di kolom apapun selain kolom P tidak perlu digubris. Ketika soalnya digeser, bisa jadi kolom P nya tetap atau juga ikut digeser tergantung selera dimana akan meletakkan formula dalam kolom P tersebut.
Jadi, copy kolom P setiap file peserta, dan paste special values ke file compile di kolom peserta ke-sekian (kolom baru dikanan kolom peserta terkanan yang sudah ada di file compile).

Biasanya input (dalam hal ini untuk kasus user diluar lembaga - seperti koresponden atau anggota) diusahakan tanpa VBA dan dibuat sejelas mungkin yang hanya bisa menampilkan hasil pilihan si user. Jika akan menggunakan cara pilih YA atau TIDAK dengan mengubah warna, maka diperlukan VBA. Jika menggunakan checkbox maka akan memungkinkan dipilih keduanya. Jika menggunakan option control, agak sedikit ribet dalam membuat lembar quesioner nya. Fitur Data Validation bisa juga digunakan.

Apapun bentuk interface kepada user, data utama yang disimpan dalam file yang berasal dari user adalah nilai-nilai pilihan user tanpa mempedulikan object apapun yang ada dilembar interface.

Ketika susunan hasil compile cenderung tidak berkaidah database seperti file compile tersebut, maka cukup data seperti di kolom P (file tempo lalu) yang diambil.
Ketika susunan hasil compile ingin dibentuk sebagai sebuah database yang baik, maka perlu penyusunan kolom P yang lebih berkaidah database dan bisa jadi akan menjadi setidaknya 3 kolom yang harus di-copy, yaitu kolom yang berisi nomor koresponden, id soal quiz, nilai pilihan koresponden. Seluruh record (setiap nomor quiz) disusun rapat (meskipun secara interface dibuat indah dengan berbagai jarak dan layout peletakan).
Ketiga kolom ini akan di salin ke 3 kolom tetap di file compile pada baris baru agar menghasilkan tabel vertikal berisi 3 kolom dan buanyak baris.

Jadi, pada file untuk disebar ke koresponden sudah berisi 2 hal pokok, yaitu :
1. Layout interface yang cantik dan mudah dipahami serta enak untuk diisi koresponden
2. tabel data hasil inputan koresponden

Yang disalin ke file compile :
1. tabel data hasil inputan koresponden

Wassalam,
Kid.

2013/2/18 Winda Miranti winda_1504@yahoo.co.id>


>Hehe agak ribet yah ternyata MR Kid..
>
>Sudah saya coba untuk button nya sudah bisa tapi pada saat mengcompile nya ada kendala Mr Kid
>
>Saya coba dengan metode copy paste pada saat mau mengcompile data nya, ternyata Button nya ga ikut ke copy, apakah ada alternatif lain Mr Kid?
>Karena bisa nya kalo move or copy sheet..
>
>
>Atau kl alternatif spt file yg saya lampir kan apakah lebih mudah Mr Kid?
>Pada saat memilih Ya atau Tidak, maka fil warna akan berubah secara otomatis jadi hitam, font jadi putih
>
>
>
>Regards,
>Winda
>
>
>
>
>________________________________
> Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com>
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Jumat, 15 Februari 2013 22:39
>Judul: Re: [belajar-excel] Rekap data quesioner
>
>
>

>Hai Winda,
>
>eee.... gimana ya...
>moga-moga ada BeExceller yang bisa bantu ya.
>
>kalau boleh usul, file data tiap pesertanya seperti file terlampir mulai kolom J jika tetap ingin menggunakan object control.
>1. Penggunaan object ActiveX Option Button memungkinkan membentuk grup object per nomor berisi option button YA dan option button TIDAK, sehingga hanya bisa diisi salah satu saja, yaitu YA saja atau TIDAK saja. Object control Checkbox memang bagus tampilannya yang berupa checked, tetapi membutuhkan VBA untuk mengatur salah satu saja yang dipilih.
>2. Pemberian nama object yang memiliki pola dan dapat membedakan antara object YA dan TIDAK untuk berbagai nomor, akan memudahkan proses loop jika dibutuhkan.
>3. Penggunaan kolom bantu yang dapat sekaligus membentuk suatu data kontinyu sebagai sebuah area berisi data yang siap di-compile. Sehingga loop setiap file peserta dapat dilakukan dengan relatif lebih cepat dengan mengurangi proses terhadap setiap file yang dibuka.
>4. Seluruh file peserta diletakkan dalam sebuah folder dan data pada sheet dengan nama tetap atau pada indeks sheet dalam sheet tab yang tetap juga setiap filenya. Hal ini akan memudahkan loop buka setiap file peserta. Contoh VBA untuk membuka workbook lain juga telah tersebar di milis.
>
>Dengan susunan file peserta seperti di atas, maka area data yang selalu diambil adalah sebuah area (currentregion) mulai cell P5 (kolom P pada item quiz pertama). Bisa jadi proses buka file -> salin area mulai P5 ke compile -> tutup file membutuhkan sekitar 5 detik bahkan mungkin kurang.
>
>Andai usulan di atas kurang sesuai atau tidak memungkinkan untuk diterapkan, maka diperlukan loop setiap object yang YA saja. Bisa jadi proses terhadap setiap peserta akan memakan waktu karena dibutuhkan loop setiap object yang ada (andai ada 20 item nomor, masing-masing ada 2 object, total baca 40 object dan untuk yang diproses adalah 10 objectnya saja). Andai ada 100 koresponden, maka proses buka file -> baca -> susun data -> salin ke compile -> tutup file bisa memakan waktu. Andai setiap file sampai 15 detik, maka dibutuhkan 25 menit unuk 100 koresponden.
>
>Mungkin ada usulan lain dari rekan BeExceller, yang lebih mudah dan lebih simple untuk diterapkan.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>2013/2/15 Winda Miranti winda_1504@yahoo.co.id>
>
>
>> 
>>Dear Be-Excel
>>
>>Selamat sore para excel mania, semoga semua dalam keadaan sehat waalfiat yaa
>>
>>Saya mempunyai sebuah kasus untuk merekap hasil quesioner
>>Bagaimana caranya untuk mengcompile hasil qeusioner seperti contoh terlampir ke file compile, sehingga pada saat mengklik box compile hasil dari jawaban masing2 peserta secara otomatis terinput ke kolom yang sudah disediakan
>>Dan kemungkinan pertanyaanya bisa sampe 100 atau lebih
>>
>>Saya sudah mencoba beberapa alternatif dan jawaban yang sekira nya mirip dengan kasus saya, tapi masi blm ketemu yg cocok
>>atau mungkin ada contoh serupa yg pernah dibahas tapi terlewatkan oleh saya utk membaca nya, mohon dimaafkan
>>
>>Mohon pencerahanya para master excel :)
>>
>>Trimkasi Banyak
>>Regards,
>>Winda
>>
>
>
>

Mon Mar 4, 2013 10:57 pm (PST) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

He he .... tadi kan belum tau kalo Read Only artinya juga ada
pembatasan akses file
Tapi udah bisa diatasi dengan menambah script berikut sebelum Save as :

Dim fs, f, r
Set fs = CreateObject("Scripting.FileSystemObject")
Set f = fs.GetFile(fs.GetFileName("filespec"))
f.Attributes = f.Attributes - 1
Kill "filespec";

Pada tanggal 05/03/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com> menulis:
> Loh, katanya *file *di share dengan atribut *read only*.
> Dibuka dulu status read only nya baru setelah itu di revisi dan disave.
> Kemudian set ulang attribut read onlynya.
> hayo... mau bilang ribet kan....
>
> Kalau pakai share workbook, VBA ndak bisa jalan.
>
> Bagaimana kalau worksheet saja yang diproteksi dengan password.
> Biasanya hal ini ditolak dengan alasan gampang dibongkar. ya kan...
>
> Bagaimana kalau file dipassword saat save (kalau save as, ada menu tools
> dekat tombol save, pilih general options, isi password modify dan kosongkan
> password untuk readonly, kemudian centang readonly.
> Jangan bagi password modify kesiapapun tapi jangan sampai lupa password
> untuk modify-nya.
>
> masih ribet n kuatir, coba pakai tools untuk konversi xl jadi exe yang ada
> di pasaran.
> sila search di internet
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2013/3/5 Heru Safrudin superheruu@gmail.com>
>
>> Tapi sayang tidak bisa direplace
>> misal saya revisi ke-2 dan saya share ulang pake proc diatas kluar error
>> "Path/file access error"
>>
>> Pada tanggal 05/03/13, Heru Safrudin superheruu@gmail.com> menulis:
>> > Makasih Mr.....
>> >
>> > Pada tanggal 05/03/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>> >> Lihat : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/23141
>> >>
>> >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>> >> Kid.
>> >>
>> >> 2013/3/5 Heru Safrudin superheruu@gmail.com>
>> >>
>> >>> Dear Master,
>> >>>
>> >>> Saya punya file master yang saya gunakan sebagai interface, saya
>> >>> ingin
>> >>> copy file master tersebut ke share folder dengan attribut Readonly
>> >>> dengan sekali klik.
>> >>> Bagaimana penulisan code/macronya ?
>> >>>
>> >>> --
>> >>> Terima kasih
>> >>>
>> >>> ������������ ���������� ���������� ����� �������������
>> >>> Heru Safrudin
>> >>>
>> >>>
>> >>> ------------------------------------
>> >>>
>> >>> ----------------------------------------------------------
>> >>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> >>> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>> >>>
>> >>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> >>> belajar-excel@yahoogroups.com
>> >>>
>> >>> berkunjung ke web milis
>> >>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>> >>>
>> >>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> >>> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
>> >>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> >>> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>> >>>
>> >>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>> >>>
>> >>> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
>> >>> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
>> >>>
>> ----------------------------------------------------------Yahoo!
>> >>> Groups Links
>> >>>
>> >>>
>> >>>
>> >>>
>> >>
>> >
>> >
>> > --
>> > Terima kasih
>> >
>> > ������������ ���������� ���������� ����� �������������
>> > Heru Safrudin
>> >
>>
>>
>> --
>> Terima kasih
>>
>> ������������ ���������� ���������� ����� �������������
>> Heru Safrudin
>>
>>
>> ------------------------------------
>>
>> ----------------------------------------------------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@yahoogroups.com
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
>> ----------------------------------------------------------Yahoo!
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>

--
Terima kasih

������������ ���������� ���������� ����� �������������
Heru Safrudin

Mon Mar 4, 2013 11:36 pm (PST) . Posted by:

Dear Be-Exceller,

1. Apakah pengertian dari UsedRange ? Kalau kita clear isinya bukankah
cukup dengan Range("tujuan").clear ? Bukankah Range yang di gunakan bila
ingin di hapus cukup dengan selection.clear

atau selection.ClearContents ? atau di copy tinggal selection.copy ?
Kenapa harus pakai UsedRange ?

2. Bagaimana penggunaan dari UsedRange? Tolong berikan contohnya ...

Terima kasih jawabannya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Be-Exceller.
Wassalam,
Tio

Tue Mar 5, 2013 1:32 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Paling mudah adalah dengan ke VBE, tulis yang membuat bingung, blok dan
tekan F1.

1. UsedRange : area range yang sedang terisi sesuatu. Tipedata yang
disimpan dalam properti usedrange adalah object range. Properti ini milik
sheet
Misal sheet1 yang kosongan, pada cell G3 diisi Kid dan pada cell C17
diisi Kid Juga, maka Used Range adalah dari C3:G17

clear isi dan format adalah dengan methods Clear milik range seperti
Range("alamat range").clear
clear isi saja dengan methods ClearContents milik range seperti
Range("alamat range").clearcontents

selection : object range yang terblok pada window yang aktif. Properti
ini milik Application
Coba :
1. insert 3 buah sheet
2. salah satu sheet di ubah namanya menjadi CobaSaja
3. isi cell A1 setiap sheet yang ada dengan suatu teks yang
berbeda-beda antar sheet (misal diisi nama sheet)
4. klik cell A1 di setiap sheetnya
5. ke vbe, lihat properties window untuk sheet bernama CobaSaja
6. atur properti bernama visible agar nilainya VeryHidden
7. insert module dan tulis script ini :
public sub MauCobaSelection()
selection.clearcontents
end sub
jika prosedur di-run, maka yang di-clearcontents adalah yang terblok
(selected) pada sheet yang aktif di window aktif

bagaimana cara menggunakan selection jika ingin menghapus isi cell A1
di sheet CobaSaja ?

Andai keinginan menghapus isi cell A1 di sheet CobaSaja tersebut
memanfaatkan UsedRange, maka bisa jadi data di range lainnya bisa ikut
terhapus.
jadi, waktu penggunaan UsedRange atau Selection harus disesuaikan
dengan apa yang akan dilakukan berdasar pengertian masing-masing properti
tadi.
Artinya, :
- tidak semua yang bisa menggunakan selection maka pasti bisa
menggunakan usedrange.
- tidak semua yang bisa menggunakan usedrange maka pasti bisa
menggunakan selection
- bisa jadi keduanya tidak bisa digunakan (seperti contoh ingin
menghapus isi cell A1 di sheet CobaSaja di atas tadi.

2. Contoh pemakaian usedrange
Ingin menghapus semua data di sheet bernama TesUsedRange, yang datanya
tersebar dari kolom B sampai IV dan dari baris 7 sampai 890
sheets("TesusedRange").usedrange.clearcontents

script di atas bisa memanfaatkan properti cells
sheets("TesUsedRange").cells.clearcontents 'apa beda properti
cells dengan usedrange hayo... ?

Wassalam,
Kid.

2013/3/5 tio.adjie@ptssb.co.id>

> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> 1. Apakah pengertian dari UsedRange ? Kalau kita clear isinya bukankah
> cukup dengan Range("tujuan").clear ? Bukankah Range yang di gunakan bila
> ingin di hapus cukup dengan selection.clear
>
> atau selection.ClearContents ? atau di copy tinggal selection.copy ?
> Kenapa harus pakai UsedRange ?
>
> 2. Bagaimana penggunaan dari UsedRange? Tolong berikan contohnya ...
>
>
> Terima kasih jawabannya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Be-Exceller.
> Wassalam,
> Tio
>
>
>
>

Mon Mar 4, 2013 11:36 pm (PST) . Posted by:

Dear Be-Exceller,

Saya membuat database di desktop kantor. Kemudian saya coba2 memodif
database di laptop rumah. Tapi kenapa yah tombol dan hurupnya mengecil ?
Apakah ada hubungannya dengan

resolusi di laptop saya ?

Bagaimanakah cara membuat (Code VBA nya) sehingga resolusi di Database
sesuai dengan resolusi di desktop saya ?

Umumnya di Computer di setting manual, tapi berhubung sulit untuk
dilakukan karena databasenya dipakai di lokasi yang berbeda, maka tidak
mungkin untuk setting manual.

Terima kasih jawabannya.
Wassalam,
Tio

Tue Mar 5, 2013 12:15 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba lihat disinihttp://bytes.com/topic/access/answers/198488-change-screen-resolution-using-vb>
.

Wassalam,
Kid.

2013/3/5 tio.adjie@ptssb.co.id>

> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Saya membuat database di desktop kantor. Kemudian saya coba2 memodif
> database di laptop rumah. Tapi kenapa yah tombol dan hurupnya mengecil ?
> Apakah ada hubungannya dengan
>
> resolusi di laptop saya ?
>
> Bagaimanakah cara membuat (Code VBA nya) sehingga resolusi di Database
> sesuai dengan resolusi di desktop saya ?
>
> Umumnya di Computer di setting manual, tapi berhubung sulit untuk
> dilakukan karena databasenya dipakai di lokasi yang berbeda, maka tidak
> mungkin untuk setting manual.
>
>
> Terima kasih jawabannya.
> Wassalam,
> Tio
>
>

Mon Mar 4, 2013 11:50 pm (PST) . Posted by:

aghoenx1

Para rekan pembelajar Excel,

Ada soal yang nampaknya mudah namun perlu bantuan juga nih.
Menghitung Jam kerja efektif baik shift pagi atau shift malam
Dimana Jam kerja bersih adalah Akhir dikurangi jam awal dikurangi jam istirahat,
Namun kedua jam tersebut adalah variable sementara jam istirahat tetap.

Untuk lebih jelas silahkan amati dalam lampiran kasus

Terimakasih
Agung Widodo

Tue Mar 5, 2013 12:27 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Sepertinya dulu sudah pernah...

Wassalam,
Kid.

2013/3/5 agung.widodo01@id.panasonic.com>

> **
>
>
> **Para** rekan pembelajar Excel,****
>
> ** **
>
> ****Ada**** soal yang nampaknya mudah namun perlu bantuan juga nih.****
>
> Menghitung Jam kerja efektif baik shift pagi atau shift malam****
>
> Dimana Jam kerja bersih adalah Akhir dikurangi jam awal dikurangi jam
> istirahat,****
>
> Namun kedua jam tersebut adalah variable sementara jam istirahat tetap.***
> *
>
> ** **
>
> Untuk lebih jelas silahkan amati dalam lampiran kasus****
>
> ** **
>
> ** **
>
> Terimakasih****
>
> Agung Widodo****
>
>
>

Mon Mar 4, 2013 11:50 pm (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )"

Semangat pagi..

hehehe..
Maaf pak kalau ini sedikit jelek,
Karena baru ini ilmu yang saya punya..

File ini butuh 1 Dummy kolom untuk tarik data di sheet data
Dan tombol proses untuk Hide data kosong..

Salam Excell-ent

On 05/03/2013 12:06, Faisal Hasman wrote:
>
> Bagaimana memfilter data berdasarkan dropdownlist BULAN. Misalnya
> bulan Januari 2013
> ... Maka akan muncul dalam daftar semua data dari sheet data yang
> bulan januari 2013
> dan otomatis menambah row atau mengurang row dalam daftar...
> ( tidak menghapus nama penandatangan laporan)
>
> bisa tidak pake macro tidak ya?
>
>
> terima kasih
>
>
> faisal
>

Tue Mar 5, 2013 12:58 am (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )"

Semangat pagi,.

Dear teman-teman Excell-er

Saya sedang menghadapi masalah transpose
Tetapi saya bolak balik memakain Pivot masih belum masuk.

Ada saran ???

--
Salam Excell-ent

--- Mods ---
Lampiran berisi contoh hasil usaha akan memberi gambaran yang lebih baik bagi calon penanggap.
------------

Tue Mar 5, 2013 1:33 am (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )"

Maaf lampirannya ketinggalan ;-) ;-)

Salam Excell-ent

On 05/03/2013 16:03, Heri Pamungkas ( Gmail ) wrote:
> Semangat pagi,.
>
> Dear teman-teman Excell-er
>
> Saya sedang menghadapi masalah transpose
> Tetapi saya bolak balik memakain Pivot masih belum masuk.
>
>
> Ada saran ???
>
>
>
> --
> Salam Excell-ent
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar