Senin, 15 Juli 2013

[belajar-excel] Digest Number 2422

Milis Belajar Microsoft Excel

8 New Messages

Digest #2422

Messages

Sun Jul 14, 2013 11:03 pm (PDT) . Posted by:

"Sony Ario"

Mr Kid, terima kasih respond nya.

Kelihatan nya di macro menggunakan Advance Filter yah ?

pertanyaan saya :

1. Object Sheet1 itu yg mana ya ? kok bisa ada kriteria nya yg di K2 &
L2 ?
2. Apa beda fungsi Format$ dengan Format yg biasa itu ?
3. dan ada fungsi refresh Pivot Table di event Form Initialize, sheet
nya yg mana ?

Hehehe... saya khawatir ilmu saya belum cukup nih untuk menerima penjelasan
Mr. Kid :D

2013/7/14 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> **
>
>
> hehehe...
>
> kalau seperti file terlampir bagaimana ?
>
> maaf ya kalau ndak sesuai harapan, soale saya masuk regunya yang rada ogah
> pake loop kalau ndak terpaksa...
>
> hik..hik..hik... jadi ingat mbake,
> pernah debat japri gara-gara loop...
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/7/14 Sony Ario <sony.ario1@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Yth. Teman2 Be Excel,
>>
>> Saat ini saya sedang ada masalah dengan permintaan atas format report
>> terlampir. Report ini adalah report yang sehari2 saya gunakan untuk membuat
>> sebuah laporan nanti nya.
>>
>> Masalah yang saya hadapi adalah :
>>
>> 1. Bagaimana macro nya untuk mengambil data dengan multi kriteria - bukan
>> macro advance filter karena saya hanya butuh beberapa field saja.
>>
>> 2. Range data periode yang akan saya ambil, parameter nya berasal dari
>> sebuah combo box di userform, dengan memasukan bulan ,tahun (dengan
>> menggunakan karakter wildcard) dan subledger
>>
>> 3. Kolom Kriteria yg ingin saya ambil adalah :
>> a. Periode
>> b. Akun
>> c. Subledger
>>
>> Contoh Output yang saya harapkan adalah : saya bisa tau berapa total
>> untuk subledger tertentu dalam rentan periode tertentu.
>>
>> Berikut adalah potongan macro yang sudah saya coba. Tapi setelah di run,
>> seperti nya loop nya berjalan terus.
>>
>> Mohon bantuan yah teman2... terima kasih sebelumnya.
>>
>> Salam
>>
>> Private Sub cmdCetakLaporan_Click()
>> Application.ScreenUpdating = False
>>
>> Dim KodeLap, Subledger, PeriodeAwal, PeriodeAkhir As String
>> Dim Tanggal, NoJnl, Periode, Keterangan, Akun As String
>> Dim Umur, Total, Jumlah, i, n, r As Long
>>
>> KodeLap = Me.cboKodeLap.Value
>> Subledger = Me.cboSubledger.Value
>> PeriodeAwal = (cboBulanAwal.ListIndex + 1) & "/1/" &
>> txtTahunAwal.Value
>> PeriodeAkhir = (cboBulanAkhir.ListIndex + 1) & "/1/" &
>> txtTahunAkhir.Value
>>
>> Select Case KodeLap
>> Case "Piutang Usaha"
>> Akun = "1.1.4"
>>
>> Case "Piutang Pinjaman Anggota"
>> Akun = "1.1.5"
>>
>> Case "Piutang Pinjaman non Anggota"
>> Akun = "1.1.6"
>>
>> Case "Hutang Usaha"
>> Akun = "2.1.3"
>>
>> Case "Simpanan Anggota"
>> Akun = "2.1.1"
>>
>> Case "SHU Bagian Anggota"
>> Akun = "2.1.2"
>>
>> Case "Hutang Bank dan Lain-Lain"
>> Akun = "2.1.4"
>> End Select
>>
>> Sheets("tblGL").Activate
>> Range("C2").Select
>>
>> Do Until ActiveCell.Value >= PeriodeAwal And ActiveCell.Value <=
>> PeriodeAkhir And ActiveCell.Offset(0, 3).Value <> Akun
>> ActiveCell.Offset(1, 0).Select
>> Loop
>>
>> End Sub
>>
>>
>
>

Mon Jul 15, 2013 2:28 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"


æóÚóáóíúßõãõ áÓóøáÇóãõ æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
Hai, Huda.. lain kali jangan melakukan cross posting ke alamat email yang
lain ya.. ^_^

coba script berikut:

Sub PageBreakBorders()
Dim hpb As HPageBreak, vpb As VPageBreak
Dim sCell As String
Dim lRow As Long, iCol As Integer

For Each hpb In Sheet1.HPageBreaks
sCell = hpb.Location.Address
lRow = Range(sCell).Row
Rows(lRow).Select
With Selection.Borders(xlEdgeTop)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
Next
For Each vpb In Sheet1.VPageBreaks
sCell = vpb.Location.Address
iCol = Range(sCell).Column
Columns(iCol).Select
With Selection.Borders(xlEdgeLeft)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
Next vpb
End Sub

æóÓóøáÇóãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ

-Miss Jan Raisin-

- Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan harap ditujukan *hanya*ke
belajar-excel@yahoogroups.com bukan dikirim japri ke email pribadi
member milis;
- Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;
- Harap dipahami bersama bahwa solusi diberikan oleh Be-Exceller yang
memiliki waktu untuk on line, mengetahui solusi atas pertanyaan yang
ditanyakan, mau dan berani untuk membantu, tanpa mengharap imbalan dari
Thread Starter (TS) atau Post Starter (PS), selain itu Be-Excelller juga
memiliki kewajiban yang harus dipenuhi di dunia nyata sehingga tidak selalu
bisa on line setiap saat;
- Semoga semangat berbagi dan membantu semakin meningkat di kalangan
Be-Exceller dan menjadi amalan yang baik untuk tabungan di akhirat nanti.
Çóãöíä íóÇ ÑóÈóø ÇáúÚóÇáóãöíúä

Pada 15 Juli 2013 09.24, Huda Yazid <hudadebono@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Dear para master excel,
>
> Bagaimana cara menambahkan garis di setiap pagebreak dengan vba?
>
>
> wassalam,
> huda
>
>
>

Mon Jul 15, 2013 2:38 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"


æóÚóáóíúßõãõ áÓóøáÇóãõ æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ

untuk mengetahui cuti keberapa pada tahun ini, gunakan formula berikut:

=DateDif(tgl_awal_kerja , today() , "y")

ganti yang warna merah dengan alamat cel tgl awal
ganti today() dengan tanggal yang telah ditentukan (jika ada)
ganti tanda pemisah koma menjadi titik koma jika regional setting adalah
Indonesia

æóÓóøáÇóãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ

-Miss Jan Raisin-

- Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan harap ditujukan *hanya*ke
belajar-excel@yahoogroups.com bukan dikirim japri ke email pribadi
member milis;
- Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;
- Harap dipahami bersama bahwa solusi diberikan oleh Be-Exceller yang
memiliki waktu untuk on line, mengetahui solusi atas pertanyaan yang
ditanyakan, mau dan berani untuk membantu, tanpa mengharap imbalan dari
Thread Starter (TS) atau Post Starter (PS), selain itu Be-Excelller juga
memiliki kewajiban yang harus dipenuhi di dunia nyata sehingga tidak selalu
bisa on line setiap saat;
- Semoga semangat berbagi dan membantu semakin meningkat di kalangan
Be-Exceller dan menjadi amalan yang baik untuk tabungan di akhirat nanti.
Çóãöíä íóÇ ÑóÈóø ÇáúÚóÇáóãöíúä

Pada 15 Juli 2013 11.33, BhoneX <bhonex13@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Assalamu'alaikum
>
> Be Exceller
>
> Mohon bantuannya rumu untuk menentukan periode cuti (I, II, III) pada saat
> ini (tahun ini)
> pehitungan Cuti ke I setelah 1 satu tahun bekerja.
> beikut filenya
>
> Jazakumullahu Khair
>
>
>

Mon Jul 15, 2013 3:45 am (PDT) . Posted by:

agam_tole

Salam..

Miss, boleh tnya lg gmn caranya jika yg kita inginkan sheet yg Di hide n unhide dgn userform yg berpasword..?
Sm seperti file yg Miss lampirkan tp yg kasus kali ini sheet hide n unhide
Terima Kasih


Salam

Agam
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: agam_tole@yahoo.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 15 Jul 2013 03:33:45
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Mohon bimbingan Kode VBA

Mantab... Alhamdulillah sdh work..
Terima Kasih Miss..

Salam


Agam
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 15 Jul 2013 09:20:13
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Mohon bimbingan Kode VBA

mungkin seperti file terlampir

salam,


-Miss Jan Raisin-


- Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan harap ditujukan *hanya*ke
belajar-excel@yahoogroups.com bukan dikirim japri ke email pribadi
member milis;
- Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;
- Harap dipahami bersama bahwa solusi diberikan oleh Be-Exceller yang
memiliki waktu untuk on line, mengetahui solusi atas pertanyaan yang
ditanyakan, mau dan berani untuk membantu, tanpa mengharap imbalan dari
Thread Starter (TS) atau Post Starter (PS), selain itu Be-Excelller juga
memiliki kewajiban yang harus dipenuhi di dunia nyata sehingga tidak selalu
bisa on line setiap saat;
- Semoga semangat berbagi dan membantu semakin meningkat di kalangan
Be-Exceller dan menjadi amalan yang baik untuk tabungan di akhirat nanti.
اَمِين يَا رَبَÙ' الÙ'عَالَمِيÙ'Ù†



Pada 14 Juli 2013 01.54, <agam_tole@yahoo.com> menulis:

> Dear Master Be-Exl Dan sahabat
>
> Saya ingin bertanya tambahan Skript untuk unhide pasword column
> Columns("AP:BE") jika ia mengklik lapsopir, maka ia akan meminta password
> untuk menampilkan column Columns("AP:BE") yg akan di unhide..
> Apakah memungkinkan ada script tambahan uNtuk pertanyaan yg saya ajukan
> tersebut..?
>
> Sub lapsopir()
> Sheets("JULI").Protect Password:="mypassword", userinterfaceonly:=True
> Columns("BF:EM").Select
> Selection.EntireColumn.Hidden = True
> Columns("D:AI").Select
> Selection.EntireColumn.Hidden = True
> Columns("AP:BE").Select
> Selection.EntireColumn.Hidden = False
> End Sub
>
> Demikian pertanyaan yg dpt saya ajukan.
> Sebelumnya terima kasih..
>
> Salam
>
>
> Agam
>

Mon Jul 15, 2013 4:32 am (PDT) . Posted by:

"KESI VIZZIANTI"

Selamat siang!!
Mohon bantuannya lagi seperti file terlampir
Bagaimana caranya dika saya hanya ingin data paling bawah dari
masing-masing nama makanan

terima kasih sebelumnya
salam

--
*Kesi Vizzianti*

Mon Jul 15, 2013 4:33 am (PDT) . Posted by:

"Salam"

To exceler dp

Saya pun tidak mengerti,mungkin setting excel saya yang harus diperbaiki.
Nanti saya coba check settinganya.

Terima kasih untuk bantuannya.sangat membantu.

Regards ,

A.Salam

On 15/07/2013 13:02, De Premor wrote:
> Kok di tempat saya fine2 aja ya
>
>
>
> Rgds,
> [dp]

Mon Jul 15, 2013 4:33 am (PDT) . Posted by:

syaifullah

saya coba ulasan pak Hendrik...
tapi saya tidak paham sama sekali dengan macro yang dimaksud.
bisakah dikirimkan kepada saya file excel yang telah disertai macro tsb.
terima kasih sangat.
Achmad Syaifullah

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, syaifullah@... wrote:
>
> Teman2 mohon bantuannya...
> di workbook saya terdapat data dalam banyak worksheet, semisal saya namakan sheetnya : MEDAN; BANDUNG; SURABAYA; JAKARTA; BALI; PALEMBANG; PT. A; PT. B; PT. C; PT. D; PT. E; DAN MASIH BANYA LAGI NAMA2 SHEET LAINNYA.
> Pertanyaannya adalah bagaimana agar saya dapat mencatat/merekap nama2 sheet tsb.? kalau nama2 sheet tsb masih sekitar 30 masih dapat saya ketik ulang nama2 sheet tsb dalam file sheet yang baru. rasanya tidak efisien dan kemungkinan ada nama2 sheet yang tertinggal.
>
> terima kasih.
>

Mon Jul 15, 2013 4:33 am (PDT) . Posted by:

"ISMI YATI" dik_is

Terima kasih sekali pak heri dan pak eka atas bantuannya.
Maaf pak heri baru bisa buka email jadi belum sempat menjelaskan dengan rincian yang lebih detail.
Besok-besok lagi kalau menemukan kesulitan lagi, akan kami sertakan penjelasan yang lebih detil. Sekali lagi terima kasih saudara-saudara ^_^

________________________________
Dari: Heri Pamungkas ( Gmail ) <ghery.dharma@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 15 Juli 2013 8:44
Judul: Re: [belajar-excel] Menghitung prasarana sekolah


 
Semangat pagi,

xixixi...
Padahal berharap kalo bu Ismiyati yang mendeskripsikan,..
Tapi karena Pak Eka sudah membantu mendeskripsikan, mungkin
formula Countifs bisa membantu.

# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3 Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat berharga untuk Be-Exceler yang lain Salam Excell-ent
On 15/07/2013 4:39, Eka Subyantara wrote:
 
>Bu Ismiyati,
>
>Berikut saya tawarkan solusi dengan fungsi SUMPRODUCT()
yang fungsinya
>menjumlah item yang harus memenuhi beberapa persyaratan
sesuai
>kebutuhan rekapitulasi di Tabel 2.
>Silakan dibongkar oleh-olehnya ...
>
>Kita tunggu solusi lain yang lebih canggih dari
rekan-rekan lainnya :-)
>
>Berbagi itu Indah
>
>= Eka =
>Executive Financial Consultant
>PT Commonwealth Life
>0813 9504 9901
>
>On 7/13/13, Heri Pamungkas ( Gmail ) <ghery.dharma@gmail.com> wrote:
>> Semangat pagi,
>>
>>
>> Mohon maaf,.. sepertinya harus ditambahkan 1 kolom di
tabel 1 untuk
>> memudahkan menjawabnya,..
>> Tolong diisi kriterianya,..
>>
>> Contoh :
>>
>> 1. Ruang Kelas 5C masuknya deskripsi apa di Tabel 2
>> 2. Lab. Komputer masuknya Laboratium atau Ruang
Komputer
>> 3. de el el
>>
>> Jadi anda yang mendeskripsikannya...
>> Kalau datanya jelas, Insyaallah memudahkan membantu
,.
>>
>>
>> # sampaikan masalah yang sering anda temui saat
menggunakan Excel pada
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
>>
>> Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi
pooling tersebut sangat
>> berharga untuk Be-Exceler yang lain
>>
>> Salam Excell-ent
>>
>>
>> On 13/07/2013 11:03, ISMI YATI wrote:
>>>
>>> Teman-teman groups,
>>>
>>> kami datang membawa permasalahan yang sampai
sekarang kami belum bisa
>>> memecahkannya, mohon bantuan dari teman-teman
untuk memecahkan masalah
>>> yang kami bawa.
>>>
>>> Keterangan :
>>> Tabel 1 adalah tabel sumber data yang kami punya.
>>> dari data di Tabel 1 tersebut, kami ingin
mengisikan form di Tabel 2
>>> Kami menemukan kesulitan di rumusnya.
>>>
>>> Mohon bantuan teman-teman dan terima kasih
sebelum dan sesudahnya.
>>>
>>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar