Minggu, 28 Juli 2013

[belajar-excel] Digest Number 2449

7 New Messages

Digest #2449

Messages

Sat Jul 27, 2013 6:11 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Cara merubah teks peringatan adalah dengan masuk ke sheet VBE nya dengan menekan tombol Alt F11 secara bersamaan.

Cara membuat Pivot cukup dengan 3 langkah ini:
- Blok range datanya (termasuk judul).
- Drag (tarik) judul yang ada ke kolom header (judul laporan), Row labels (judul baris), Column Labels (judul kolom dan dan Values (Sum, Count, ...)
- Atur formatnya.

Coba juga search cara membuat PivotTable yang ada di file milis (kalau ga salah pernah dibuat oleh Mr. Kid). 

Kalau belum berhasil, coba dishare lagi apa yang sudah dilakukan.

Salam,
HK

________________________________
From: Eko Suyanto <ekosuyanto@rocketmail.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, 27 July 2013, 15:27
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] Program Aplikasi Absensi karyawan


 
pak HK,
kalo utk mngubah teks peringatan saat klik hadir/pulang, gmn caranya ?
trus cara merekap data dari sheet absen ke sheet pivot gmn ya ?
di tempat kami memang sdh menggunakan finger print, namun ini kalau di sekolah emg blm

makasih...

________________________________
Dari: Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 27 Juli 2013 15:16
Judul: RE: Bls: [belajar-excel] Program Aplikasi Absensi karyawan


 
Can not run the macro..... krn macronya masih terkunci. Cara bukanya lihat link http://db.tt/aReXdu3z.
Itu tombol data validation, utk lihat sumbernya klik tanda "+" (plus).

Salam, 

Sent from Samsung Mobile
Eko Noviyanto <eko_ny77@yahoo.co.id> wrote:
 
Dear Pak Hendri,

Pada saat meng klik tombol Hadir / Pulang muncul kata "Cannot run the macro....".dan dari mana data yang ada ditombol filter tsb.
Apa maksudnya pak ? Maaf pak, saya baru belajar xl ....

Thanks atas penjelasannya.

Br,
Nopenk

Sat Jul 27, 2013 10:04 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Dear BeExceller,

Dalam Excel VBA akan sering berseliweran yang namanya Workbook, Worksheet,
maupun range. Hal yang disebutkan tersebut adalah object-object utama dalam
Excel.

Ada baiknya, sebelum melangkah lebih jauh, kita kenal lebih dulu tentang
object-object utama tersebut. Untuk hal ini, silakan jalan-jalan
kesini<http://b-excel.blogspot.com/2013/07/belajarvba-006-object-dalam-excel.html>
.

Wassalam,
Kid.

Sat Jul 27, 2013 3:23 pm (PDT) . Posted by:

"summonery" summonery

Wow om Rudi ini sabar banget nungguin calculation yang sampai
berjam-jam...Ikutan sumbang saran ya...Alternatif lainnya yaitu dengan
menggunakan salah satu tools Business Intelligence yang dimiliki oleh Ms
Excel yaitu PowerPivot.Singkatnya, saya coba mensimulasikan kasus ini
dengan database sejumlah 160.000 rows dan inputFD sebanyak 50.000
rows,dan luar biasanya, PowerPivot hanya membutuhkan waktu... ada yang
mau menebak? Tidak lebih dari 5 menit, tidak lebih 1 menit, bahkan tidak
juga lebih dari 10 detik!PowerPivot hanya membutuhkan waktu... 5 detik?
tidak juga, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 detik!Yang menggunakan
PowerPivot bisa mencobanya dengan Create Relationship dan menggunakan
function yang bernama RELATED.

>semoga bermanfaat

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Rudi Anto wrote:
>
> Wah, iya neh.. Maaf ya om Kids
>
> Hmm. Kalkulasi masih lama, tapi dah mendingan
> mau dong yang pake vba,
>
> mungkin yang master vba yang bisa bantu neh
>
>
> ^_^ rudi
>
>
> On 26/07/2013 15:58, Mr. Kid wrote:
> > Oh oke.
> > hehehe...
> > Kalau gitu, hapus dulu hasil karya formula Anda di kolom A sampai
> > kolom F.
> > jangan-jangan dikiranya kolom-kolom berformula itu masih dipakai.
> >
> > pivot tablenya kurang cepet ya. Atau kalkulasi sheet database nya
yang
> > kurang cepat ?
> >
> > Kalau gitu pakai VBA. Nama header menjadi pembatasnya. Jika nama
> > header ada yang tidak sama persis termasuk spasi sampai titik
komanya,
> > maka tidak akan menghasilkan apa-apa.
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> >
> >
> >
> > 2013/7/26 Rudi Anto rudi.excel@...
> >
> > Terima kasih atas jawabannya Mr. Kids,
> > mungkin penyampaian saya belum sesuai dengan maksud yang ada
> > dipikiran.
> >
> > Penjelasannya begini Mr.Kids
> >
> > Bismillah :
> >
> > 1. Sheet " Database"
> > Merupakan data sumber yang banyaknya record sekitar 160.000
> > record dan ga akan bertambah
> >
> > 2. Sheet " InputFD "
> > merupakan sheet yang saya gunakan untuk memasukkan file
hasil
> > convert dari file txt ke file excel
> > dan yang saya masukkan hanya nomor barcode, terkadang sekali
> > masukkan data paste sekitar
> > ribuan record
> >
> > 3. Sheet " Hasil "
> > Dari sheet inputFD data record akan di link kan ke kolom C
> > dari sinilah data yang saya inginkan saya cari, berhubung
data
> > setiap record di kolom C
> > bersumber dari sheet " Database " .. saya tambahin kolom A
> > (Hasil) untuk memasukkan formula array
> >
> > Jika data yang saya masukkan di sheet inputFD cuman puluhan, ga
> > masalah sih..
> > tapi jika di sheet inputFD langsung saya masukkan puluhan ribu
> > record, timbul masalah
> > pada calculating sekitar berjam-jam, hiks
> >
> > mungkin ada formula yang sederhana yang bikin formula array
> > tersebut klo calculating agak cepak.. wuss.. ^_^
> >
> > Makasi Mr. Kids atas jawabannya, mungkin ada jawaban dari rekan2
lain
> >
> >
> > ^_^ rudi
> >
> >
> > On 26/07/2013 15:08, Mr. Kid wrote:
> >> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
> >>
> >> Mungkin file terlampir tidak sesuai harapan karena tidak
> >> menggunakan VBA (ekstensi .xlsx tidak boleh berisi VBA). Meski
> >> demikian, semoga bisa menjadi salah satu alternatif dari
> >> alternatif tanpa VBA yang ada ataupun dari sekian banyak
> >> algoritma VBA yang mungkin dibentuk.
> >>
> >> Idenya :
> >> 1. tabel data diberi 1 kolom bantu untuk cek setiap record
masuk
> >> dalam inputfd atau tidak.
> >> >> copy formula ke baris record baru jika ada penambahan record
> >> bisa otomatis jika menggunakan fitur excel table (file
terlampir
> >> belum menggunakan fitur tersebut)
> >>
> >> 2. menampilkan hasil filter berdasar isian di sheet inputfd
pada
> >> sheet hasil dengan fitur pivot table. Pivot table di filter
> >> berdasar kolom tambahan di tabel data tadi yang labelnya lebih
> >> dari 0.
> >>
> >> 3. setiap kali ada pengubahan nilai di sheet data maupun sheet
> >> inputfd, maka harus dilakukan refresh pivot table yang secara
> >> singkat bisa dengan melaluoi ribbon Data -> Refresh All atau
> >> menekan *CTRL ALT F5*
> >>
> >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> >> Kid.
> >>
> >>
> >>
> >> 2013/7/26 Rudi Anto rudi.excel@...
> >>
> >>
> >>
> >> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
> >> Rekan-rekan BeExcel, adakah macro atau formula array
> >> yang lebih ringan dari formula pada file terlampir.
> >> formula terdapat pada sheet HASIL kolom A. ( warna hijau )
> >> selama ini saya pake formula array tersebut,
> >> tapi terjadi masalah jika recordnya sudah mencapai ratusan
ribu.
> >> data yang terdapat di tempat kami ada sekitar 160.000
record
> >> dan record memang sampai 160.000 record
> >> kami biasanya memasukkan data di sheet INPUTFD.
> >> dan data akan keluar di sheet HASIL
> >> mungkin ada formula atau macro yang lebih ringan.
> >> terima kasih atas bantuannya.
> >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> >> ^_^ rudi
> >>
> >>
> >>
> >>
> >>
> >>
> >
> >
> >
>

Sat Jul 27, 2013 7:06 pm (PDT) . Posted by:

"Rudi Anto" rudi.excel

Emang itu aplikasi bawaan excel atau masih download ?

O^_^O rudi
BeExceller

-----Original Message-----
From: "summonery&quot; <summonery@yahoo.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Sat, 27 Jul 2013 22:23:08
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Re: Macro pengganti formula array yang berat

Wow om Rudi ini sabar banget nungguin calculation yang sampai
berjam-jam...Ikutan sumbang saran ya...Alternatif lainnya yaitu dengan
menggunakan salah satu tools Business Intelligence yang dimiliki oleh Ms
Excel yaitu PowerPivot.Singkatnya, saya coba mensimulasikan kasus ini
dengan database sejumlah 160.000 rows dan inputFD sebanyak 50.000
rows,dan luar biasanya, PowerPivot hanya membutuhkan waktu... ada yang
mau menebak? Tidak lebih dari 5 menit, tidak lebih 1 menit, bahkan tidak
juga lebih dari 10 detik!PowerPivot hanya membutuhkan waktu... 5 detik?
tidak juga, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 detik!Yang menggunakan
PowerPivot bisa mencobanya dengan Create Relationship dan menggunakan
function yang bernama RELATED.

>semoga bermanfaat

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Rudi Anto wrote:
>
> Wah, iya neh.. Maaf ya om Kids
>
> Hmm. Kalkulasi masih lama, tapi dah mendingan
> mau dong yang pake vba,
>
> mungkin yang master vba yang bisa bantu neh
>
>
> ^_^ rudi
>
>
> On 26/07/2013 15:58, Mr. Kid wrote:
> > Oh oke.
> > hehehe...
> > Kalau gitu, hapus dulu hasil karya formula Anda di kolom A sampai
> > kolom F.
> > jangan-jangan dikiranya kolom-kolom berformula itu masih dipakai.
> >
> > pivot tablenya kurang cepet ya. Atau kalkulasi sheet database nya
yang
> > kurang cepat ?
> >
> > Kalau gitu pakai VBA. Nama header menjadi pembatasnya. Jika nama
> > header ada yang tidak sama persis termasuk spasi sampai titik
komanya,
> > maka tidak akan menghasilkan apa-apa.
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> >
> >
> >
> > 2013/7/26 Rudi Anto rudi.excel@...
> >
> > Terima kasih atas jawabannya Mr. Kids,
> > mungkin penyampaian saya belum sesuai dengan maksud yang ada
> > dipikiran.
> >
> > Penjelasannya begini Mr.Kids
> >
> > Bismillah :
> >
> > 1. Sheet " Database"
> > Merupakan data sumber yang banyaknya record sekitar 160.000
> > record dan ga akan bertambah
> >
> > 2. Sheet " InputFD "
> > merupakan sheet yang saya gunakan untuk memasukkan file
hasil
> > convert dari file txt ke file excel
> > dan yang saya masukkan hanya nomor barcode, terkadang sekali
> > masukkan data paste sekitar
> > ribuan record
> >
> > 3. Sheet " Hasil "
> > Dari sheet inputFD data record akan di link kan ke kolom C
> > dari sinilah data yang saya inginkan saya cari, berhubung
data
> > setiap record di kolom C
> > bersumber dari sheet " Database " .. saya tambahin kolom A
> > (Hasil) untuk memasukkan formula array
> >
> > Jika data yang saya masukkan di sheet inputFD cuman puluhan, ga
> > masalah sih..
> > tapi jika di sheet inputFD langsung saya masukkan puluhan ribu
> > record, timbul masalah
> > pada calculating sekitar berjam-jam, hiks
> >
> > mungkin ada formula yang sederhana yang bikin formula array
> > tersebut klo calculating agak cepak.. wuss.. ^_^
> >
> > Makasi Mr. Kids atas jawabannya, mungkin ada jawaban dari rekan2
lain
> >
> >
> > ^_^ rudi
> >
> >
> > On 26/07/2013 15:08, Mr. Kid wrote:
> >> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
> >>
> >> Mungkin file terlampir tidak sesuai harapan karena tidak
> >> menggunakan VBA (ekstensi .xlsx tidak boleh berisi VBA). Meski
> >> demikian, semoga bisa menjadi salah satu alternatif dari
> >> alternatif tanpa VBA yang ada ataupun dari sekian banyak
> >> algoritma VBA yang mungkin dibentuk.
> >>
> >> Idenya :
> >> 1. tabel data diberi 1 kolom bantu untuk cek setiap record
masuk
> >> dalam inputfd atau tidak.
> >> >> copy formula ke baris record baru jika ada penambahan record
> >> bisa otomatis jika menggunakan fitur excel table (file
terlampir
> >> belum menggunakan fitur tersebut)
> >>
> >> 2. menampilkan hasil filter berdasar isian di sheet inputfd
pada
> >> sheet hasil dengan fitur pivot table. Pivot table di filter
> >> berdasar kolom tambahan di tabel data tadi yang labelnya lebih
> >> dari 0.
> >>
> >> 3. setiap kali ada pengubahan nilai di sheet data maupun sheet
> >> inputfd, maka harus dilakukan refresh pivot table yang secara
> >> singkat bisa dengan melaluoi ribbon Data -> Refresh All atau
> >> menekan *CTRL ALT F5*
> >>
> >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> >> Kid.
> >>
> >>
> >>
> >> 2013/7/26 Rudi Anto rudi.excel@...
> >>
> >>
> >>
> >> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
> >> Rekan-rekan BeExcel, adakah macro atau formula array
> >> yang lebih ringan dari formula pada file terlampir.
> >> formula terdapat pada sheet HASIL kolom A. ( warna hijau )
> >> selama ini saya pake formula array tersebut,
> >> tapi terjadi masalah jika recordnya sudah mencapai ratusan
ribu.
> >> data yang terdapat di tempat kami ada sekitar 160.000
record
> >> dan record memang sampai 160.000 record
> >> kami biasanya memasukkan data di sheet INPUTFD.
> >> dan data akan keluar di sheet HASIL
> >> mungkin ada formula atau macro yang lebih ringan.
> >> terima kasih atas bantuannya.
> >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> >> ^_^ rudi
> >>
> >>
> >>
> >>
> >>
> >>
> >
> >
> >
>


Sat Jul 27, 2013 8:02 pm (PDT) . Posted by:

"summonery" summonery

Untuk Excel 2007 ke bawah tidak bisa.Untuk Excel 2010, perlu download &
install terlebih dahulu.Untuk Excel 2013 (Professional Plus), merupakan
add-in bawaan.
Lebih lengkapnya langsung menuju ke
TKP:http://office.microsoft.com/en-001/excel/download-powerpivot-HA10195&#92;
9985.aspx

<http://office.microsoft.com/en-001/excel/download-powerpivot-HA10195998&#92;
5.aspx
>

>semoga bermanfaat

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, "Rudi Anto" wrote:
>
> Emang itu aplikasi bawaan excel atau masih download ?
>
> O^_^O rudi
> BeExceller
>
> -----Original Message-----
> From: "summonery&quot; summonery@...
> Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
> Date: Sat, 27 Jul 2013 22:23:08
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: [belajar-excel] Re: Macro pengganti formula array yang berat
>
> Wow om Rudi ini sabar banget nungguin calculation yang sampai
> berjam-jam...Ikutan sumbang saran ya...Alternatif lainnya yaitu dengan
> menggunakan salah satu tools Business Intelligence yang dimiliki oleh
Ms
> Excel yaitu PowerPivot.Singkatnya, saya coba mensimulasikan kasus ini
> dengan database sejumlah 160.000 rows dan inputFD sebanyak 50.000
> rows,dan luar biasanya, PowerPivot hanya membutuhkan waktu... ada yang
> mau menebak? Tidak lebih dari 5 menit, tidak lebih 1 menit, bahkan
tidak
> juga lebih dari 10 detik!PowerPivot hanya membutuhkan waktu... 5
detik?
> tidak juga, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 detik!Yang
menggunakan
> PowerPivot bisa mencobanya dengan Create Relationship dan menggunakan
> function yang bernama RELATED.
>
> >semoga bermanfaat
>
> --- In belajar-excel@yahoogroups.com, Rudi Anto wrote:
> >
> > Wah, iya neh.. Maaf ya om Kids
> >
> > Hmm. Kalkulasi masih lama, tapi dah mendingan
> > mau dong yang pake vba,
> >
> > mungkin yang master vba yang bisa bantu neh
> >
> >
> > ^_^ rudi
> >
> >
> > On 26/07/2013 15:58, Mr. Kid wrote:
> > > Oh oke.
> > > hehehe...
> > > Kalau gitu, hapus dulu hasil karya formula Anda di kolom A sampai
> > > kolom F.
> > > jangan-jangan dikiranya kolom-kolom berformula itu masih dipakai.
> > >
> > > pivot tablenya kurang cepet ya. Atau kalkulasi sheet database nya
> yang
> > > kurang cepat ?
> > >
> > > Kalau gitu pakai VBA. Nama header menjadi pembatasnya. Jika nama
> > > header ada yang tidak sama persis termasuk spasi sampai titik
> komanya,
> > > maka tidak akan menghasilkan apa-apa.
> > >
> > > Wassalam,
> > > Kid.
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > 2013/7/26 Rudi Anto rudi.excel@
> > >
> > > Terima kasih atas jawabannya Mr. Kids,
> > > mungkin penyampaian saya belum sesuai dengan maksud yang ada
> > > dipikiran.
> > >
> > > Penjelasannya begini Mr.Kids
> > >
> > > Bismillah :
> > >
> > > 1. Sheet " Database"
> > > Merupakan data sumber yang banyaknya record sekitar
160.000
> > > record dan ga akan bertambah
> > >
> > > 2. Sheet " InputFD "
> > > merupakan sheet yang saya gunakan untuk memasukkan file
> hasil
> > > convert dari file txt ke file excel
> > > dan yang saya masukkan hanya nomor barcode, terkadang
sekali
> > > masukkan data paste sekitar
> > > ribuan record
> > >
> > > 3. Sheet " Hasil "
> > > Dari sheet inputFD data record akan di link kan ke kolom C
> > > dari sinilah data yang saya inginkan saya cari, berhubung
> data
> > > setiap record di kolom C
> > > bersumber dari sheet " Database " .. saya tambahin kolom A
> > > (Hasil) untuk memasukkan formula array
> > >
> > > Jika data yang saya masukkan di sheet inputFD cuman puluhan,
ga
> > > masalah sih..
> > > tapi jika di sheet inputFD langsung saya masukkan puluhan ribu
> > > record, timbul masalah
> > > pada calculating sekitar berjam-jam, hiks
> > >
> > > mungkin ada formula yang sederhana yang bikin formula array
> > > tersebut klo calculating agak cepak.. wuss.. ^_^
> > >
> > > Makasi Mr. Kids atas jawabannya, mungkin ada jawaban dari
rekan2
> lain
> > >
> > >
> > > ^_^ rudi
> > >
> > >
> > > On 26/07/2013 15:08, Mr. Kid wrote:
> > >> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
> > >>
> > >> Mungkin file terlampir tidak sesuai harapan karena tidak
> > >> menggunakan VBA (ekstensi .xlsx tidak boleh berisi VBA).
Meski
> > >> demikian, semoga bisa menjadi salah satu alternatif dari
> > >> alternatif tanpa VBA yang ada ataupun dari sekian banyak
> > >> algoritma VBA yang mungkin dibentuk.
> > >>
> > >> Idenya :
> > >> 1. tabel data diberi 1 kolom bantu untuk cek setiap record
> masuk
> > >> dalam inputfd atau tidak.
> > >> >> copy formula ke baris record baru jika ada penambahan
record
> > >> bisa otomatis jika menggunakan fitur excel table (file
> terlampir
> > >> belum menggunakan fitur tersebut)
> > >>
> > >> 2. menampilkan hasil filter berdasar isian di sheet inputfd
> pada
> > >> sheet hasil dengan fitur pivot table. Pivot table di filter
> > >> berdasar kolom tambahan di tabel data tadi yang labelnya
lebih
> > >> dari 0.
> > >>
> > >> 3. setiap kali ada pengubahan nilai di sheet data maupun
sheet
> > >> inputfd, maka harus dilakukan refresh pivot table yang secara
> > >> singkat bisa dengan melaluoi ribbon Data -> Refresh All atau
> > >> menekan *CTRL ALT F5*
> > >>
> > >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> > >> Kid.
> > >>
> > >>
> > >>
> > >> 2013/7/26 Rudi Anto rudi.excel@
> > >>
> > >>
> > >>
> > >> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
> > >> Rekan-rekan BeExcel, adakah macro atau formula array
> > >> yang lebih ringan dari formula pada file terlampir.
> > >> formula terdapat pada sheet HASIL kolom A. ( warna hijau
)
> > >> selama ini saya pake formula array tersebut,
> > >> tapi terjadi masalah jika recordnya sudah mencapai
ratusan
> ribu.
> > >> data yang terdapat di tempat kami ada sekitar 160.000
> record
> > >> dan record memang sampai 160.000 record
> > >> kami biasanya memasukkan data di sheet INPUTFD.
> > >> dan data akan keluar di sheet HASIL
> > >> mungkin ada formula atau macro yang lebih ringan.
> > >> terima kasih atas bantuannya.
> > >> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> > >> ^_^ rudi
> > >>
> > >>
> > >>
> > >>
> > >>
> > >>
> > >
> > >
> > >
> >
>

Sun Jul 28, 2013 1:22 am (PDT) . Posted by:

"Micky K" merau23



Dear Miss Jan Raisin,

Terima kasih untuk cara advanced filternya.

Dear Pak HK,

Mau tanya kalau formulanya memakai fungsi ' { } ', ini fungsi apa ya, soalnya selama pakai excel tidak pernah pakai fungsi tersebut.
Terlampir

Terimakasih
Regards

________________________________
Dari: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 19 Juli 2013 15:38
Judul: Re: [belajar-excel] Cara agar nama item ke rekap disheet lain


Hai Micky,

coba gunakan fitur Advanced Filter,

1. blok seluruh data termasuk header
2. pada ribbon Data >> blok Sort & Filter pilih Advanced seperti gambar di bawah ini:

3. beri tanda pada Copy to another location
4. beri tanda pada Unique records only
5. klik pada kotak Copy to, lalu pilih lokasi untuk hasilnya
6. klik OK

langkah 3 s/d 6 tampak seperti gambar di bawah ini:

Salam,

-Miss Jan Raisin-

* Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan harap ditujukan hanyake belajar-excel@yahoogroups.com bukan dikirim japri ke email pribadi member milis;

* Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;

* Harap dipahami bersama bahwa solusi diberikan oleh Be-Exceller yang memiliki waktu untuk on line, mengetahui solusi atas pertanyaan yang ditanyakan, mau dan berani untuk membantu, tanpa mengharap imbalan dari Thread Starter (TS) atau Post Starter (PS), selain itu Be-Excelller juga memiliki kewajiban yang harus dipenuhi di dunia nyata sehingga tidak selalu bisa on line setiap saat;

* Semoga semangat berbagi dan membantu semakin meningkat di kalangan Be-Exceller dan menjadi amalan yang baik untuk tabungan di akhirat nanti.  Ø§َÙ…ِين ÙŠَا رَبَّ الْعَالَÙ…ِÙŠْÙ†

Pada 19 Juli 2013 11.19, Micky K <merau23@yahoo.com> menulis:


>Dear Para Master XL,
>
>Mohon pencerahannya, soalnya udah capek pikir dan cari logika excelnya gak nemu2.
>Misal bagaimana agar beberapa data nama item dapat ke rekap ke sheet lain?
>Maaf kalau ada yang salah2 dalam post ini, maklum post pertama dan masih newbi dalam excel.
>
>Regards,  
>
>
>
>Terlampir filenya
>
>__.

Sun Jul 28, 2013 1:22 am (PDT) . Posted by:

"merau23" merau23

Dear Miss Jan Raisin,

Mau tanya kalau misal databasenya di ada di sheet lain, itu bagaimana ya utk code VBAnya? Maaf saya tidak mengerti sama sekali dengan kode VBA. Tapi mau belajar :)

Terimakasih
Regards

GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar