Senin, 22 Juli 2013

[belajar-excel] Digest Number 2438

11 New Messages

Digest #2438
1a
Re: Filter email????? by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1b
Bls: [belajar-excel] Filter email????? by "Shenly" shenly_excelmania
1c
Re: Filter email????? by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1d
Bls: [belajar-excel] Filter email????? by "Shenly" shenly_excelmania
2a
Filter Absen by "Aris Cumi"
2b
Re: Filter Absen by "Jan Raisin"
2c
Re: Filter Absen by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Messages

Sun Jul 21, 2013 11:04 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

To nya selalu ke belajar-excel@yahoogroups.com

Wassalam,
Kid.

2013/7/22 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>

> **
>
>
>
> Assalamualakium Wr.WB.
> mau tanya master..tapi maaf sebelumnya karena pertanyaan saya diluar topi
> yang dibahas hehe
> mengenai pemilteran email di yahoo....
> bagaimana carana membuat filter email di yahoo, berdasarkan kategori
> pengerimnya, kebetulan email dari Mililis belajar-excel sudah numpuk bgt,
> saya ingin secara otomatis
> ketika ada email masuk dari belajar-excel , email tersebut masuk ke folder
> yang saya tentukan,
> sebelumnya saya sudah mencoba Opsi filter , tapi saya bingung ketika
> mengisi kategori pengirim, penerima, dll,
> sempat saya isi kolom Pengirim dengan "belajar-excel" tapi seteleh saya
> cek lagi email masuk ternyata setiap pengirim berbeda2
> jika diantara para master ada yang tau, mohon bantuannya ....
>
> Terima kasih
>
> Salam
> Shenly ^^*
>
>
>

Sun Jul 21, 2013 11:36 pm (PDT) . Posted by:

"Shenly" shenly_excelmania

terima kasih mas bagus, segra saya coba,

maaf mr.kid prasaan dikirmnya sudah benar ke belajar-excel@yahoogroups.com

Dari: Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 12:50
Judul: Filter email?????

 ada yang salah ya Mr.kid??
maaf jika saya salah kirim hehe

Salam
Shenly ^^*

________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 14:03
Judul: Re: [belajar-excel] Filter email?????


 
To nya selalu ke belajar-excel@yahoogroups.com

Wassalam,
Kid.

________________________________
Dari: Bagus <bagus@kingjim.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 14:00
Judul: Re: [belajar-excel] Filter email?????


Dear Shenly;
 
Filter berdasarkan Subjectnya saja..
 
Is Subject Contain "[belajar-excel]"
 
 
 
Wassalam
 
~ Bagus ~
 
 

2013/7/22 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>


>
>
>Assalamualakium Wr.WB.
>mau tanya master..tapi maaf sebelumnya karena pertanyaan saya diluar topi yang dibahas hehe
>mengenai pemilteran email di yahoo....
>bagaimana carana membuat filter email di yahoo, berdasarkan kategori pengerimnya, kebetulan email dari Mililis belajar-excel sudah numpuk bgt, saya ingin secara otomatis
>
>ketika ada email masuk dari belajar-excel , email tersebut masuk ke folder yang saya tentukan,
>
>sebelumnya saya sudah mencoba Opsi filter , tapi saya bingung ketika mengisi kategori pengirim, penerima, dll, 
>sempat saya isi kolom Pengirim dengan "belajar-excel" tapi seteleh saya cek lagi email masuk ternyata setiap pengirim berbeda2jika diantara para master ada yang tau, mohon bantuannya ....
>
>Terima kasih

>Salam
>Shenly ^^*

Mon Jul 22, 2013 12:45 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

hehehehe....
jadi bingung... kok malah jadi pemeran utama srimulat gini ya...
maaf ya, saya sudah bikin salah paham.

maksudnya begini :
Untuk mengatur filter email di-akun email bisa dilakukan dengan menata atau
mengisi filter email jenis penerima (bahasa londo-nya adalah To:). Isian di
bagian tersebut adalah teks akun email milis yang berbunyi
'belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com>' (bisa jadi
tanpa petik loh).

Wassalam,
Kid.

2013/7/22 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>

> **
>
>
> terima kasih mas bagus, segra saya coba,
> maaf mr.kid prasaan dikirmnya sudah benar ke belajar-excel@yahoogroups.com
>
> *Dari:* Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>
> *Kepada:* "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Dikirim:* Senin, 22 Juli 2013 12:50
> *Judul:* Filter email?????
>
> <belajar-excel@yahoogroups.com>
> ada yang salah ya Mr.kid??
> maaf jika saya salah kirim hehe
>
>
>
> Salam
> Shenly ^^*
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Dikirim:* Senin, 22 Juli 2013 14:03
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Filter email?????
>
>
> To nya selalu ke belajar-excel@yahoogroups.com
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> ------------------------------
> *Dari:* Bagus <bagus@kingjim.co.id>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Senin, 22 Juli 2013 14:00
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Filter email?????
>
> Dear Shenly;
>
> Filter berdasarkan Subjectnya saja..
>
> Is Subject Contain "[belajar-excel]"
>
>
>
> Wassalam
>
> ~ Bagus ~
>
>
>
>
> 2013/7/22 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>
>
> **
>
>
> Assalamualakium Wr.WB.
> mau tanya master..tapi maaf sebelumnya karena pertanyaan saya diluar topi
> yang dibahas hehe
> mengenai pemilteran email di yahoo....
> bagaimana carana membuat filter email di yahoo, berdasarkan kategori
> pengerimnya, kebetulan email dari Mililis belajar-excel sudah numpuk bgt,
> saya ingin secara otomatis
> ketika ada email masuk dari belajar-excel , email tersebut masuk ke folder
> yang saya tentukan,
> sebelumnya saya sudah mencoba Opsi filter , tapi saya bingung ketika
> mengisi kategori pengirim, penerima, dll,
> sempat saya isi kolom Pengirim dengan "belajar-excel" tapi seteleh saya
> cek lagi email masuk ternyata setiap pengirim berbeda2
> jika diantara para master ada yang tau, mohon bantuannya ....
>
> Terima kasih
>
> Salam
> Shenly ^^*
>
>
>
>
>
>

Mon Jul 22, 2013 1:05 am (PDT) . Posted by:

"Shenly" shenly_excelmania

wkwkwkwkwkwkw...kocak pisan ternyata saya yang salah mengartikan...
maaf atuh sateuacan na Mr.kid...
hatur nuhun.

 
Salam
Shenly ^^*

________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 15:45
Judul: Re: [belajar-excel] Filter email?????


 
hehehehe....
jadi bingung... kok malah jadi pemeran utama srimulat gini ya...

maaf ya, saya sudah bikin salah paham.

maksudnya begini :
Untuk mengatur filter email di-akun email bisa dilakukan dengan menata atau mengisi filter email jenis penerima (bahasa londo-nya adalah To:). Isian di bagian tersebut adalah teks akun email milis yang berbunyi 'belajar-excel@yahoogroups.com' (bisa jadi tanpa petik loh).

Wassalam,
Kid.

2013/7/22 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>


>terima kasih mas bagus, segra saya coba,
>
>maaf mr.kid prasaan dikirmnya sudah benar ke belajar-excel@yahoogroups.com
>
>Dari: Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>
>Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 12:50
>Judul: Filter email?????
>
>
> ada yang salah ya Mr.kid??
>maaf jika saya salah kirim hehe
>
>
>
>
>Salam
>Shenly ^^*
>
>
>________________________________
> Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 14:03
>Judul: Re: [belajar-excel] Filter email?????
>
>
>

>To nya selalu ke belajar-excel@yahoogroups.com
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>
>________________________________
> Dari: Bagus <bagus@kingjim.co.id>
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 14:00
>Judul: Re: [belajar-excel] Filter email?????
>
>
>
>Dear Shenly;

>Filter berdasarkan Subjectnya saja..

>Is Subject Contain "[belajar-excel]"



>Wassalam

>~ Bagus ~


>
>
>
>
>2013/7/22 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id>
>
>
>> 
>>
>>
>>Assalamualakium Wr.WB.
>>mau tanya master..tapi maaf sebelumnya karena pertanyaan saya diluar topi yang dibahas hehe
>>mengenai pemilteran email di yahoo....
>>bagaimana carana membuat filter email di yahoo, berdasarkan kategori pengerimnya, kebetulan email dari Mililis belajar-excel sudah numpuk bgt, saya ingin secara otomatis
>>
>>ketika ada email masuk dari belajar-excel , email tersebut masuk ke folder yang saya tentukan,
>>
>>sebelumnya saya sudah mencoba Opsi filter , tapi saya bingung ketika mengisi kategori pengirim, penerima, dll, 
>>sempat saya isi kolom Pengirim dengan "belajar-excel" tapi seteleh saya cek lagi email masuk ternyata setiap pengirim berbeda2jika diantara para master ada yang tau, mohon bantuannya ....
>>
>>Terima kasih
>> 
>>Salam
>>Shenly ^^*
>
>
>

Mon Jul 22, 2013 12:32 am (PDT) . Posted by:

"Aris Cumi"

Dear para master excel,

Minta bantuannya untuk file (terlampir).

Pertanyaan :
Gimana
caranyauntuk mengetahui  seseorang
yang tidak melakukan absen finger baik INmaupun OUT( pakai formula atau macro). 
Selama ini saya hanya menggunakan
filter  per "NAMA" (sangat
lama).

Regards,
Dafha

Mon Jul 22, 2013 1:05 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

coba file terlampir..
menggunakan 1 kolom bantu dan array formula

sebelumnya Jan sudah coba menggunakan pivot table dan berhasil..
tapi biar bagi-bagi kesempatan untuk yang lain.. barang kali ada
Be-Exceller yang bersedia memposting dengan cara tersebut..

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

- Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan harap ditujukan *hanya*ke
belajar-excel@yahoogroups.com bukan dikirim japri ke email pribadi
member milis;
- Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;
- Harap dipahami bersama bahwa solusi diberikan oleh Be-Exceller yang
memiliki waktu untuk on line, mengetahui solusi atas pertanyaan yang
ditanyakan, mau dan berani untuk membantu, tanpa mengharap imbalan dari
Thread Starter (TS) atau Post Starter (PS), selain itu Be-Excelller juga
memiliki kewajiban yang harus dipenuhi di dunia nyata sehingga tidak selalu
bisa on line setiap saat;
- Semoga semangat berbagi dan membantu semakin meningkat di kalangan
Be-Exceller dan menjadi amalan yang baik untuk tabungan di akhirat nanti.
اَÙ…ِين ÙŠَا رَبَّ الْعَالَÙ…ِÙŠْÙ†

Pada 22 Juli 2013 14.19, Aris Cumi <aris_ekow@yahoo.co.id> menulis:

> **
>
>
> Dear para master excel,
>
> Minta bantuannya untuk file (terlampir).
>
> Pertanyaan :
> Gimana caranya untuk mengetahui seseorang yang tidak melakukan absen
> finger baik IN maupun OUT( pakai formula atau macro).
> Selama ini saya hanya menggunakan filter per "NAMA" (sangat lama).
>
>
> Regards,
> Dafha
>
>
>

Mon Jul 22, 2013 1:07 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

In hanyalah sebuah proses, bukan hasil akhir.

Coba pake Pivot,
Tgl, NIP, Nama sbg Row Labels, status sebagai Column Labels, jam sebagai datanya.
Isi tgl yang kosong dengan menu Design, Report Layout, Repeat All Item Labels

Tekan F5, pilih blank Cell dan beri warna.

Untuk mencek jumlah data yang blank bisa pakai fungsi Countblank.

Salam,
HK

________________________________
From: Aris Cumi <aris_ekow@yahoo.co.id>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 22 July 2013, 14:19
Subject: [belajar-excel] Filter Absen


 
Dear para master excel,

Minta bantuannya untuk file (terlampir).

Pertanyaan :
Gimana
caranyauntuk mengetahui  seseorang
yang tidak melakukan absen finger baik INmaupun OUT( pakai formula atau macro). 
Selama ini saya hanya menggunakan
filter  per "NAMA" (sangat
lama).

Regards,
Dafha

Mon Jul 22, 2013 12:58 am (PDT) . Posted by:

"De Premor" de.premor

sebenarnya tinggal digeser2 saja, sama dilebar-lebarin

terlampir makronya sudah saya beri tambahan keterangan

Rgds,
[dp]

On 22/07/2013 11:00, Ahmad Syaifullah Lubis wrote:
>
> Saya sangat beruntung dengan bergabung di millis belajar-excel di
> sini. Sekali lagi terima kasih buat moderator, Mr De Premor, Mr
> Hendrik dan Mrs Jan Raisin yang begitu cepat merespon masalah yang
> saya hadapi ini.
> Pelan2 saya pelajari memahami macro/vba yang disertakan, terakhir dari
> Mr De Premor, saya cuman bisa nyisipin colomn "Jenis Laporan" cuman
> itu doang bisanya. :)
> padahal kepingin saya penambahan nomor urut di sebelah kiri kode
> perusahaan dan di sebelah kanan saldo akhir saya ingin berikan
> keterangan ceklist "ok" atau "wrong". tapi saya gak bisa. mentah
> banget ilmu macro saya sih.
> ini nih keinginan saya " No. Kode Perusahaan Nama Perusahaan Jenis
> Laporan Saldo Awal Debet Kredit Saldo Akhir
> Keterangan"
> untuk ceklist "Ok atau Wrong" merupakan hasil dari rumus "jika saldo
> awal+debet-kredit=saldo akhir maka hasilnya "ok"; kalau salah hasilnya
> "wrong".
> oh ya ada satu yang mengganjal hati saya, kok hasilnya beda kalau kita
> tulis "PT . Andika Bara" (ada spasi anta PT dan titik) akan
> menghasilkan ". Andika Bara" (tidak ada PT nya?), tetapi kalau
> tulisannya "PT. Andika Bara" hasilnya tetap "PT. Andika Bara".
> terima kasih.
> ASL
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel%40yahoogroups.com>
> From: de@premor.net <mailto:de%40premor.net>
> Date: Sat, 20 Jul 2013 12:41:22 +0700
> Subject: Re: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap nama2 dalam
> workbook
>
> terlampir
>
> (^_^)
>
>

Mon Jul 22, 2013 1:25 am (PDT) . Posted by:

"Shenly" shenly_excelmania

liat sheet "Daftar" di file yang barusan pk De premor kirim, jadi ingat ketika saya bikin header link untuk sheet yang buanyak...
waktu itu saya bikin 1 header untuk 1 sheet, pake cara manual yaitu ketik dulu judul header trs dibikin link nya..dan terus menerus ampe 50 judul header untuk 50 sheet..
hadeuuuh ampe varises ini jari,
tapi barusan saya liat file dari pak De, kayanya ada cara cepat yah buat bikin header ato daftar link untuk masing2 sheet...jika ada tolong dong kasih tau saya hehehehe

 
Salam
Shenly ^^*

________________________________
Dari: De Premor <de@premor.net>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 15:57
Judul: Re: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap nama2 dalam workbook


 
sebenarnya tinggal digeser2 saja, sama dilebar-lebarin

terlampir makronya sudah saya beri tambahan keterangan

Rgds,
[dp]

On 22/07/2013 11:00, Ahmad Syaifullah Lubis wrote:

 
>Saya sangat beruntung dengan bergabung di millis belajar-excel di sini. Sekali lagi terima kasih buat moderator, Mr De Premor, Mr Hendrik dan Mrs Jan Raisin yang begitu cepat merespon masalah yang saya hadapi ini.
>Pelan2 saya pelajari memahami macro/vba yang disertakan,
terakhir dari Mr De Premor, saya cuman bisa nyisipin
colomn "Jenis Laporan" cuman itu doang bisanya. :)
>padahal kepingin saya penambahan nomor urut di sebelah
kiri kode perusahaan dan di sebelah kanan saldo akhir saya
ingin berikan keterangan ceklist "ok" atau "wrong". tapi
saya gak bisa. mentah banget ilmu macro saya sih.
>ini nih keinginan saya " No. Kode Perusahaan Nama
Perusahaan Jenis Laporan Saldo Awal Debet Kredit Saldo
Akhir
>Keterangan";
>untuk ceklist "Ok atau Wrong" merupakan hasil dari rumus
"jika saldo awal+debet-kredit=saldo akhir maka hasilnya
"ok"; kalau salah hasilnya "wrong".
>oh ya ada satu yang mengganjal hati saya, kok hasilnya
beda kalau kita tulis "PT . Andika Bara" (ada spasi anta
PT dan titik) akan menghasilkan ". Andika Bara" (tidak ada
PT nya?), tetapi kalau tulisannya "PT. Andika Bara"
hasilnya tetap "PT. Andika Bara".
>terima kasih.
>ASL
>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>From: de@premor.net
>Date: Sat, 20 Jul 2013 12:41:22 +0700
>Subject: Re: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap
nama2 dalam workbook
>
>terlampir
>
>(^_^)
>
>

Mon Jul 22, 2013 1:39 am (PDT) . Posted by:

"De Premor" de.premor

Hai Shenly yang caem dan Imoet

Silahkan coba dibuka kode makro nya, kalau nda salah ingat codenya ada
di Sheet1
Disitu ada dasar caranya, tapi sudah diacak2 ditambah bumbu dan cabe :D

Silahkan dinikmati.

Rgds,
[dp]

On 22/07/2013 15:22, Shenly wrote:
> liat sheet "Daftar" di file yang barusan pk De premor kirim, jadi
> ingat ketika saya bikin header link untuk sheet yang buanyak...
> waktu itu saya bikin 1 header untuk 1 sheet, pake cara manual yaitu
> ketik dulu judul header trs dibikin link nya..dan terus menerus ampe
> 50 judul header untuk 50 sheet..
> hadeuuuh ampe varises ini jari,
> tapi barusan saya liat file dari pak De, kayanya ada cara cepat yah
> buat bikin header ato daftar link untuk masing2 sheet...jika ada
> tolong dong kasih tau saya hehehehe
>
> Salam
> Shenly ^^*
> ----------------------------------------------------------
> *Dari:* De Premor <de@premor.net>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Senin, 22 Juli 2013 15:57
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap nama2 dalam workbook
>
> sebenarnya tinggal digeser2 saja, sama dilebar-lebarin
>
> terlampir makronya sudah saya beri tambahan keterangan
>
> Rgds,
> [dp]
>
> On 22/07/2013 11:00, Ahmad Syaifullah Lubis wrote:
>> Saya sangat beruntung dengan bergabung di millis belajar-excel di
>> sini. Sekali lagi terima kasih buat moderator, Mr De Premor, Mr
>> Hendrik dan Mrs Jan Raisin yang begitu cepat merespon masalah yang
>> saya hadapi ini.
>> Pelan2 saya pelajari memahami macro/vba yang disertakan, terakhir
>> dari Mr De Premor, saya cuman bisa nyisipin colomn "Jenis Laporan"
>> cuman itu doang bisanya. :)
>> padahal kepingin saya penambahan nomor urut di sebelah kiri kode
>> perusahaan dan di sebelah kanan saldo akhir saya ingin berikan
>> keterangan ceklist "ok" atau "wrong". tapi saya gak bisa. mentah
>> banget ilmu macro saya sih.
>> ini nih keinginan saya " No. Kode Perusahaan Nama Perusahaan Jenis
>> Laporan Saldo Awal Debet Kredit Saldo Akhir
>> Keterangan"
>> untuk ceklist "Ok atau Wrong" merupakan hasil dari rumus "jika saldo
>> awal+debet-kredit=saldo akhir maka hasilnya "ok"; kalau salah
>> hasilnya "wrong".
>> oh ya ada satu yang mengganjal hati saya, kok hasilnya beda kalau
>> kita tulis "PT . Andika Bara" (ada spasi anta PT dan titik) akan
>> menghasilkan ". Andika Bara" (tidak ada PT nya?), tetapi kalau
>> tulisannya "PT. Andika Bara" hasilnya tetap "PT. Andika Bara".
>> terima kasih.
>> ASL
>>
>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>> <mailto:belajar-excel%40yahoogroups.com>
>> From: de@premor.net <mailto:de%40premor.net>
>> Date: Sat, 20 Jul 2013 12:41:22 +0700
>> Subject: Re: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap nama2 dalam
>> workbook
>>
>> terlampir
>>
>> (^_^)
>>
>
>
>
>

Mon Jul 22, 2013 2:16 am (PDT) . Posted by:

"Shenly" shenly_excelmania

Pk De tau aja kalo saya caem dan Imoet hihihihi
segera saya cek kembali
terima kasih

 

Salam
Shenly ^^*

________________________________
Dari: De Premor <de@premor.net>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 16:38
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap nama2 dalam workbook


 
Hai Shenly yang caem dan Imoet

Silahkan coba dibuka kode makro nya, kalau nda salah ingat codenya
ada di Sheet1
Disitu ada dasar caranya, tapi sudah diacak2 ditambah bumbu dan cabe
:D

Silahkan dinikmati.

Rgds,
[dp]

On 22/07/2013 15:22, Shenly wrote:

 
>liat sheet "Daftar" di file yang barusan pk De premor kirim, jadi ingat ketika saya bikin header link untuk sheet yang buanyak...
>waktu itu saya bikin 1 header untuk 1 sheet, pake cara manual yaitu ketik dulu judul header trs dibikin link nya..dan terus menerus ampe 50 judul header untuk 50 sheet..
>hadeuuuh ampe varises ini jari,
>tapi barusan saya liat file dari pak De, kayanya ada cara cepat yah buat bikin header ato daftar link untuk masing2 sheet...jika ada tolong dong kasih tau saya hehehehe
>
>

>Salam
>Shenly ^^*
>
>
>________________________________
> Dari: De Premor <de@premor.net>
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Senin, 22 Juli 2013 15:57
>Judul: Re: [belajar-excel] Re: EXCEL - Cara merekap nama2 dalam workbook
>
>
>

>sebenarnya tinggal digeser2 saja, sama dilebar-lebarin
>
>terlampir makronya sudah saya beri tambahan
keterangan
>
>Rgds,
>[dp]
>
>
>On 22/07/2013 11:00, Ahmad Syaifullah Lubis wrote:
>

>>Saya sangat beruntung dengan bergabung di millis belajar-excel di sini. Sekali lagi terima kasih buat moderator, Mr De Premor, Mr Hendrik dan Mrs Jan Raisin yang begitu cepat merespon masalah yang saya hadapi ini.
>>Pelan2 saya pelajari memahami macro/vba
yang disertakan, terakhir dari Mr De
Premor, saya cuman bisa nyisipin colomn
"Jenis Laporan" cuman itu doang bisanya.
:)
>>padahal kepingin saya penambahan nomor
urut di sebelah kiri kode perusahaan dan
di sebelah kanan saldo akhir saya ingin
berikan keterangan ceklist "ok" atau
"wrong". tapi saya gak bisa. mentah
banget ilmu macro saya sih.
>>ini nih keinginan saya " No. Kode
Perusahaan Nama Perusahaan Jenis Laporan
Saldo Awal Debet Kredit Saldo Akhir
>>Keterangan&quot;
>>untuk ceklist "Ok atau Wrong" merupakan
hasil dari rumus "jika saldo
awal+debet-kredit=saldo akhir maka
hasilnya "ok"; kalau salah hasilnya
"wrong".
>>oh ya ada satu yang mengganjal hati
saya, kok hasilnya beda kalau kita tulis
"PT . Andika Bara" (ada spasi anta PT
dan titik) akan menghasilkan ". Andika
Bara" (tidak ada PT nya?), tetapi kalau
tulisannya "PT. Andika Bara" hasilnya
tetap "PT. Andika Bara".
>>terima kasih.
>>ASL
>>
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>From: de@premor.net
>>Date: Sat, 20 Jul 2013 12:41:22 +0700
>>Subject: Re: [belajar-excel] Re: EXCEL -
Cara merekap nama2 dalam workbook
>>
>>terlampir
>>
>>(^_^)
>>
>>
>
>
>

GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar