Selasa, 28 Januari 2014

[belajar-excel] Digest Number 2753

3 New Messages

Digest #2753
1
Belajar Penjumlahan & Vlookup Menggunakan VBA by "Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88
2a
mencari nilai posisi by "Dunia Naana" dunia.naana
2b
Re: mencari nilai posisi [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Tue Jan 28, 2014 3:01 am (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88

Semangat pagi,

Hehehe,

Mau tanya para kawan-kawan sekalian.
Saya punya kasus terlampir (ceritanya mau anti-mainstream gitu)

Bagaimana Penjumlahan menggunakan VBA dan Vlookup menggunakan VBA.

--
Salam Excell-ent

Tue Jan 28, 2014 4:01 am (PST) . Posted by:

"Dunia Naana" dunia.naana

Assalamualaikum All.

mohon pencerahannya...

Saya memiliki sumber data seperti gambar dibawah ini

saya ingin mencari nominal posisi pada tanggal tertentu.
misalnya saya ingin mencari nomilai posisi pada tanggal 1/1/2014, maka saya akan memiflter tanggal transaksi yang lebih kecil (<) dan sama dengan (=) dengan tanggal posisi yang ingin saya cari, kemudian saya juga memfilter tanggal jatuh waktu yang lebih besar (>) dari tanggal posisi yang saya cari, maka hasil posisi tanggal 1/1/2014 adalah hasil subtotal dari flter tanggal transaksi yang lebih kecil (<) dan sama dengan (=)
dengan tanggal posisi yang ingin saya cari dan filter
tanggal jatuh waktu yang lebih besar (>) dari tanggal posisi yang
saya cari.

gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 1/1/2014:

(cara manual filter)

gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 2/1/2014:

gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 3/1/2014:

gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 4/1/2014:

kesimpulan:
nilai posisi= sum nominal dari filter tanggal transaksi <= tanggal posisi dan filter tanggal jatuh waktu > tanggal posisi..

mohon pencerahan untuk jurusnya agar saya tidak melakukan filter manual setiap saya ingin mencari nilai posisi tanggal tertentu.

saya sampaikan juga lampiran file excel .

Terima kasih.
 
Nana

Tue Jan 28, 2014 4:08 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Coba formula : (cell F3)
=SUMPRODUCT($C$3:$C$22,($A$3:$A$22<=E3)*($B$3:$B$22>E3))
atau pada xl2007 ke atas juga bisa dengan :
=SUMIFS($C$3:$C$22,$A$3:$A$22,"<="&E3,$B$3:$B$22,">"&E3)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,
Kid.

2014-01-28 Dunia Naana <dunia.naana@yahoo.com>

>
>
> Assalamualaikum All.
>
> mohon pencerahannya...
>
> Saya memiliki sumber data seperti gambar dibawah ini
>
>
>
> saya ingin mencari nominal posisi pada tanggal tertentu.
> misalnya saya ingin mencari nomilai posisi pada tanggal 1/1/2014, maka
> saya akan memiflter tanggal transaksi yang lebih kecil (<) dan sama dengan
> (=) dengan tanggal posisi yang ingin saya cari, kemudian saya juga
> memfilter tanggal jatuh waktu yang lebih besar (>) dari tanggal posisi yang
> saya cari, maka hasil posisi tanggal 1/1/2014 adalah hasil subtotal dari
> flter tanggal transaksi yang lebih kecil (<) dan sama dengan (=) dengan
> tanggal posisi yang ingin saya cari dan filter tanggal jatuh waktu yang
> lebih besar (>) dari tanggal posisi yang saya cari.
>
> gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 1/1/2014:
>
>
> (cara manual filter)
>
>
> gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 2/1/2014:
>
>
> gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 3/1/2014:
>
> gambar dibawah adalah nilai dari posisi tanggal 4/1/2014:
>
> kesimpulan:
> nilai posisi= sum nominal dari filter tanggal transaksi <= tanggal posisi
> dan filter tanggal jatuh waktu > tanggal posisi..
>
> mohon pencerahan untuk jurusnya agar saya tidak melakukan filter manual
> setiap saya ingin mencari nilai posisi tanggal tertentu.
>
>
> saya sampaikan juga lampiran file excel .
> Terima kasih.
>
> Nana
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar