Rabu, 29 Januari 2014

[belajar-excel] Digest Number 2757

15 New Messages

Digest #2757
1d
Re: Memindahkan data tanpa copy paste lalu di print by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Pisah kata, alt enter by "Abeutthank" abe_utthank
4b
Re: Pisah kata, alt enter by "Bagus" bagus4bls
4c
Re: Pisah kata, alt enter by "Bagus" bagus4bls
7a
Re: Copy Paste Banyak Tabel Terpisah [1 Attachment] by "Soengging respati naba" respati007
8a
Trs: [belajar-excel] Format Rupiah by "Eko Noviyanto" nopenk77

Messages

Wed Jan 29, 2014 6:43 am (PST) . Posted by:

"KESI VIZZIANTI"

Saya mempunyai data yang banyak seperti di sheet 2 (file terlampir), yang
terdiri dari No, part number dan Part Name.

Setiap bulan saya harus copy paste manual ke dalam form (yang berwarna
kuning) untuk kemudian di print

Pertanyaan : 1.adakah cara agar data di sheet 2 akan berpindah otomatis
jika di tekan tombol print di atas?

2. Atau tidak cara tercepat biar saya tidak copy paste data yang sangat
banyak di sheet 2 ke kolom kuning yang saya tandai

--
*Kesi Vizzianti*
Email kesi.vizzianti@gmail.com
Phone 0812-77176028
Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>

Wed Jan 29, 2014 6:59 am (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88

Semangat Pagi,

Berdasarkan pengalaman, sebaiknya Data yang mau di Print dilihat dahulu
Check-Recheck-Crosscheck siapa tau ada kekeliruan. Jadi masukan saya
lebih baik dibagi 2 tombol
untuk geser data ( Scroll Bar ) dan tombol untuk Print.

Untuk Ambil data sepertinya bisa menggunakan Vlookup.

Semoga bisa membantu

Salam Excell-ent

On 29/01/2014 21:34, KESI VIZZIANTI wrote:
>
>
> Saya mempunyai data yangbanyak seperti di sheet 2 (file terlampir),
> yang terdiri dari No,part numberdan Part Name.
>
> Setiap bulan saya harus copy paste manual ke dalam form (yang berwarna
> kuning) untuk kemudian di print
>
> Pertanyaan : 1.adakah cara agar data di sheet 2 akanberpindah otomatis
> jika di tekantombol print di atas?
>
> 2. Atau tidak cara tercepat biar saya tidak copy paste data yang
> sangat banyak di sheet 2 ke kolom kuning yang saya tandai
>
>
>
> --
> *Kesi Vizzianti*
> Email kesi.vizzianti@gmail.com <mailto:kesi.vizzianti@gmail.com>
> Phone 0812-77176028
> Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
> Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>
>
>
>

Wed Jan 29, 2014 7:26 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Hai Kesi,
Coba buat macro seperti ini dan "tempelkan&quot; pada tombol PRINT,
Option Explicit
Private Sub CommandButton1_Click()

    Dim i As Integer
    Range("D1") = 1
    For i = Range("M3") To Range("M4") Step 4
        ActiveSheet.PrintPreview
        Range("D1") = Range("D1") + 4
    Next i
End Sub

File terlampir.

Salam,
HK

On Wednesday, 29 January 2014, 21:45, KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@gmail.com> wrote:

 

Saya
mempunyai data yang  banyak seperti di
sheet 2 (file terlampir), yang terdiri dari No,part number  dan Part Name.
Setiap bulan saya harus copy paste
manual ke dalam form (yang berwarna kuning) untuk kemudian di
print
Pertanyaan : 1.adakah cara agar data
di sheet 2 akan  berpindah otomatis jika
di tekan  tombol print di atas?
2. Atau tidak cara tercepat biar
saya tidak copy paste data yang sangat banyak di sheet 2 ke kolom kuning yang
saya tandai

--

Kesi Vizzianti
Email   kesi.vizzianti@gmail.com

Phone  0812-77176028
Blog     http://kesivizzianti.blogspot.com/

Twitter  KesiVizzianti

Wed Jan 29, 2014 7:31 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Nambahin dikit.
Setelah menempelkan script dari Pak Hendrik, pastikan bahwa isi cell M3
selalu <= isi cell M4.

Wassalam,
Kid.

2014-01-29 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>

>
>
> Hai Kesi,
> Coba buat macro seperti ini dan "tempelkan&quot; pada tombol PRINT,
> Option Explicit
> Private Sub CommandButton1_Click()
> Dim i As Integer
> Range("D1") = 1
> For i = Range("M3") To Range("M4") Step 4
> ActiveSheet.PrintPreview
> Range("D1") = Range("D1") + 4
> Next i
> End Sub
>
> File terlampir.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Wednesday, 29 January 2014, 21:45, KESI VIZZIANTI <
> kesi.vizzianti@gmail.com> wrote:
>
>
> Saya mempunyai data yang banyak seperti di sheet 2 (file terlampir),
> yang terdiri dari No, part number dan Part Name.
> Setiap bulan saya harus copy paste manual ke dalam form (yang berwarna
> kuning) untuk kemudian di print
> Pertanyaan : 1.adakah cara agar data di sheet 2 akan berpindah otomatis
> jika di tekan tombol print di atas?
> 2. Atau tidak cara tercepat biar saya tidak copy paste data yang sangat
> banyak di sheet 2 ke kolom kuning yang saya tandai
>
>
> --
> *Kesi Vizzianti*
> Email kesi.vizzianti@gmail.com
> Phone 0812-77176028
> Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
> Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>
>
>
>
>
>
>

Wed Jan 29, 2014 7:34 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Yusron,

File terlampir bisa menjadi awalan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Wassalam,
Kid.

2014-01-28 Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com>

>
>
> Pagi Be-Exceller,,,Mr. Kid file nya sudah saya isi,,,,yang saya isi
> sebatas pemahaman saya membaca ket mr.kid,,mohon maaf jika saya salah
> faham,,tolong pencerahannya
>
>
> Pada Senin, 27 Januari 2014 12:25, Yusron Efendi <
> p2ncollection@yahoo.com> menulis:
>
>
> Ok sebelumnya thanks ya buat be-exceller, nanti saya isi dulu file yang di
> kirim mr.kid (cuma kalo saya ketik manual seluruhnya nilainya g mungkin,
> karena banyak banget, nanti saya pisahkan tabel dan baris yang akan di
> pindahkan), saya mau jelasin sedikit tentang file yang saya share,untuk
> file yang saya share di tabel1 seluruh nya bernilai detik,saya mau meng
> copy ke tabel2 tp pindahnya satu persatu sesuai dengan timer yang sedang
> berjalan, pindahnya di colom dan baris yang sama di tabel2 sesuai dengan
> kolom dan baris yang ada di tabel1,,,
> Tujuan pengambilan data sesuai timer : untuk mengetahui jadwal dan
> kejadian serta pengambilan keputusan yang sudah terjadi dan yang akan
> datang,,,
>
> ------------------------------
> On Mon, Jan 27, 2014 11:13 AM ICT Jan Raisin wrote:
>
> >Pak Yusron,
> >
> >mungkin bisa sedikit diperjelas lagi.. karena sampai saat ini Be-Exceller
> >masih bingung dengan thread yang anda buat..
> >
> >kalo detik = 1, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
> >mana?
> >kalo detik = 2, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
> >mana?
> >kalo detik = 3, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
> >mana?
> >kalo detik = 4, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
> >mana?
> >dan seterusnya..
> >
> >Tolong dijelaskan juga, kenapa harus seperti itu..
> >maaf, thread ini sampai sekarang masih membuat bingung para mastah di sini
> >@_@
> >
> >atau bisa tolong dibantu dengan mengisi file yang dikirim oleh mr. Kid
> >pada balasan email tersebut, mr Kid meminta anda untuk menjelaskan lebih
> >detail cel-cel mana saja yang harus pindah
> >dengan harapan jika ada penjelasan dari anda yang lebih jelas maka banyak
> >Be-Exceller yang akan dapat menyusun script programnya.
> >
> >Salam,
> >
> >
> >-Miss Jan Raisin-
> >
> >
> >Pada 27 Januari 2014 07.46, Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com>
> menulis:
> >
> >>
> >>
> >>
> >> Pagi para master,
> >> Saya masih blm dpt pencerahan nih, tulung tulung,
> >>
> >> ------------------------------
> >> On Sat, Jan 25, 2014 7:51 PM ICT Yusron Efendi wrote:
> >>
> >> >saya g ngerti maksud file yang master kirim di tabel2,,,,
> >> >
> >> >
> >> >
> >> >
> >> >
> >> >Pada Sabtu, 25 Januari 2014 12:48, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> menulis:
>
> >> >
> >> >Mungkin seperti file terlampir yang ada di sheet bernama tabel2.
> >> >
> >> >;)
> >> >
> >> >Kalo ndak sesuai harapan, maaf ya...
> >> >asli, mode oon yang udah on masih belum bisa off nih...
> >> >
> >> >
> >> >Wassalam,
> >> >
> >> >Kid.
> >>
>
>
>
>
>

Wed Jan 29, 2014 5:05 pm (PST) . Posted by:

"Yusron Efendi" p2ncollection

Masya Allah,Alhamdulillah,,,,,Terimakasih Banyak Mr.Kid & Be-Exceller dan para Master,,,,
Klo Sekarang Saya Di Bikinin,,,undang2 saya buat belajar biar bisa bikin sendiri

Pada Rabu, 29 Januari 2014 22:34, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

 
Hai Yusron,

File terlampir bisa menjadi awalan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Wassalam,
Kid.

2014-01-28 Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com>


>Pagi Be-Exceller,,,Mr. Kid file nya sudah saya isi,,,,yang saya isi
sebatas pemahaman saya membaca ket mr.kid,,mohon maaf jika saya salah
faham,,tolong pencerahannya
>
>
>
>Pada Senin, 27 Januari 2014 12:25, Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com> menulis:
>

>
>Ok sebelumnya thanks ya buat be-exceller, nanti saya isi dulu file yang di kirim mr.kid (cuma kalo saya ketik manual seluruhnya nilainya g mungkin, karena banyak banget, nanti saya pisahkan tabel dan baris yang akan di pindahkan), saya mau jelasin sedikit tentang file yang saya share,untuk file yang saya share di tabel1 seluruh nya bernilai detik,saya mau meng copy ke tabel2 tp pindahnya satu persatu sesuai dengan timer yang sedang berjalan, pindahnya di colom dan baris yang sama di tabel2 sesuai dengan kolom dan baris yang ada di tabel1,,,
>Tujuan pengambilan data sesuai timer : untuk mengetahui jadwal dan kejadian serta pengambilan keputusan yang sudah terjadi dan yang akan datang,,,
>
>------------------------------
>On Mon, Jan 27, 2014 11:13 AM ICT Jan Raisin wrote:
>
>>Pak Yusron,
>>
>>mungkin bisa sedikit diperjelas lagi.. karena sampai saat ini Be-Exceller
>>masih bingung dengan thread yang anda buat..
>>
>>kalo detik = 1, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>>mana?
>>kalo detik = 2, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>>mana?
>>kalo detik = 3, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>>mana?
>>kalo detik = 4, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>>mana?
>>dan seterusnya..
>>
>>Tolong dijelaskan juga, kenapa harus seperti itu..
>>maaf, thread ini sampai sekarang masih membuat bingung para mastah di sini
>>@_@
>>
>>atau bisa tolong dibantu dengan mengisi file yang dikirim oleh mr. Kid
>>pada balasan email tersebut, mr Kid meminta anda untuk menjelaskan lebih
>>detail cel-cel mana saja yang harus pindah
>>dengan harapan jika ada penjelasan dari anda yang lebih jelas maka banyak
>>Be-Exceller yang akan dapat menyusun script programnya.
>>
>>Salam,
>>
>>
>>-Miss Jan Raisin-
>>
>>
>>Pada 27 Januari 2014 07.46, Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com> menulis:
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pagi para master,
>>> Saya masih blm dpt pencerahan nih, tulung tulung,
>>>
>>> ------------------------------
>>> On Sat, Jan 25, 2014 7:51 PM ICT Yusron Efendi wrote:
>>>
>>> >saya g ngerti maksud file yang master kirim di tabel2,,,,
>>> >
>>> >
>>> >
>>> >
>>> >
>>> >Pada Sabtu, 25 Januari 2014 12:48, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
>>> >
>>> >Mungkin seperti file terlampir yang ada di sheet bernama tabel2.
>>> >
>>> >;)
>>> >
>>> >Kalo ndak sesuai harapan, maaf ya...
>>> >asli, mode oon yang udah on masih belum bisa off nih...
>>> >
>>> >
>>> >Wassalam,
>>> >
>>> >Kid.
>>>
>
>
>
>

Wed Jan 29, 2014 5:05 pm (PST) . Posted by:

"KESI VIZZIANTI"

thanks All
It`s Works...Salut

Pada 29 Januari 2014 15.33, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

>
>
> Hai Yusron,
>
> File terlampir bisa menjadi awalan untuk memenuhi kebutuhan Anda.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2014-01-28 Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com>
>
>
>>
>> Pagi Be-Exceller,,,Mr. Kid file nya sudah saya isi,,,,yang saya isi
>> sebatas pemahaman saya membaca ket mr.kid,,mohon maaf jika saya salah
>> faham,,tolong pencerahannya
>>
>>
>> Pada Senin, 27 Januari 2014 12:25, Yusron Efendi <
>> p2ncollection@yahoo.com> menulis:
>>
>>
>> Ok sebelumnya thanks ya buat be-exceller, nanti saya isi dulu file yang
>> di kirim mr.kid (cuma kalo saya ketik manual seluruhnya nilainya g mungkin,
>> karena banyak banget, nanti saya pisahkan tabel dan baris yang akan di
>> pindahkan), saya mau jelasin sedikit tentang file yang saya share,untuk
>> file yang saya share di tabel1 seluruh nya bernilai detik,saya mau meng
>> copy ke tabel2 tp pindahnya satu persatu sesuai dengan timer yang sedang
>> berjalan, pindahnya di colom dan baris yang sama di tabel2 sesuai dengan
>> kolom dan baris yang ada di tabel1,,,
>> Tujuan pengambilan data sesuai timer : untuk mengetahui jadwal dan
>> kejadian serta pengambilan keputusan yang sudah terjadi dan yang akan
>> datang,,,
>>
>> ------------------------------
>> On Mon, Jan 27, 2014 11:13 AM ICT Jan Raisin wrote:
>>
>> >Pak Yusron,
>> >
>> >mungkin bisa sedikit diperjelas lagi.. karena sampai saat ini Be-Exceller
>> >masih bingung dengan thread yang anda buat..
>> >
>> >kalo detik = 1, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>> >mana?
>> >kalo detik = 2, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>> >mana?
>> >kalo detik = 3, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>> >mana?
>> >kalo detik = 4, yang pindah cel mana saja? dipindah sheet Table 2 ke cel
>> >mana?
>> >dan seterusnya..
>> >
>> >Tolong dijelaskan juga, kenapa harus seperti itu..
>> >maaf, thread ini sampai sekarang masih membuat bingung para mastah di
>> sini
>> >@_@
>> >
>> >atau bisa tolong dibantu dengan mengisi file yang dikirim oleh mr. Kid
>> >pada balasan email tersebut, mr Kid meminta anda untuk menjelaskan lebih
>> >detail cel-cel mana saja yang harus pindah
>> >dengan harapan jika ada penjelasan dari anda yang lebih jelas maka banyak
>> >Be-Exceller yang akan dapat menyusun script programnya.
>> >
>> >Salam,
>> >
>> >
>> >-Miss Jan Raisin-
>> >
>> >
>> >Pada 27 Januari 2014 07.46, Yusron Efendi <p2ncollection@yahoo.com>
>> menulis:
>> >
>> >>
>> >>
>> >>
>> >> Pagi para master,
>> >> Saya masih blm dpt pencerahan nih, tulung tulung,
>> >>
>> >> ------------------------------
>> >> On Sat, Jan 25, 2014 7:51 PM ICT Yusron Efendi wrote:
>> >>
>> >> >saya g ngerti maksud file yang master kirim di tabel2,,,,
>> >> >
>> >> >
>> >> >
>> >> >
>> >> >
>> >> >Pada Sabtu, 25 Januari 2014 12:48, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>> menulis:
>>
>> >> >
>> >> >Mungkin seperti file terlampir yang ada di sheet bernama tabel2.
>> >> >
>> >> >;)
>> >> >
>> >> >Kalo ndak sesuai harapan, maaf ya...
>> >> >asli, mode oon yang udah on masih belum bisa off nih...
>> >> >
>> >> >
>> >> >Wassalam,
>> >> >
>> >> >Kid.
>> >>
>>
>>
>>
>>
>
>

--
*Kesi Vizzianti*
Email kesi.vizzianti@gmail.com
Phone 0812-77176028
Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>

Wed Jan 29, 2014 7:49 am (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Dya,

*** Sepertinya si subject email ndak perlu huruf kapital semua deh...
kuatirnya ada yang salah paham karena penggunaan huruf kapital semua pada
satu area dianggap sedang berteriak meminta perhatian segera.

Pakai VBA ya. Pastikan security macro di-Enable saat buka workbook
terlampir.
Yang digunakan adalah prosedur sub dari event change milik worksheet yang
ada dropdown-nya. Bunyi prosedur sub-nya begini :
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
On Error Resume Next
If Target.Count = 1 Then
If Target.Address = "$E$4" Then
Sheets(Target.Value).Activate
End If
End If
Err.Clear
On Error GoTo 0
End Sub

Wassalam,
Kid.

2014-01-29 <dya27_biznies@yahoo.co.id>

>
>
> terlampir sample nya
>
>

Wed Jan 29, 2014 4:27 pm (PST) . Posted by:

"Abeutthank" abe_utthank

Azw
Saya ada kasus sbb:
- di sel a1 ada 3 baris kata
- tiap barisnya di pisahkan dgn alt enter
- tidak ada spasi pada akhir kata
Yg ingin saya lakukan
Memisahkan 3 baris kata d sel a1 tersebut di sel b1 b2 dan b3
Ex
Di Sel a1 tertulis:
kepada[alt enter]
yth[alt enter]
abeutthank

Yg di inginkan kata tersebut terpecah jadi:
B1: kepada
B2: yth
B3: abeutthank

Terimakasih
Wassalam

Sent from Samsung Mobile

Wed Jan 29, 2014 4:49 pm (PST) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Hai Utthank;

Coba begini pada B1:
=TRIM(MID(SUBSTITUTE($A6,CHAR(10),REPT(CHAR(10),LEN($A6))),((COLUMNS($A:A)-1)*LEN($A6))+1,LEN($A6)))

Copas kekanan

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Abeutthank
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, January 30, 2014 7:27 AM
Subject: [belajar-excel] Pisah kata, alt enter

Azw

Saya ada kasus sbb:
- di sel a1 ada 3 baris kata
- tiap barisnya di pisahkan dgn alt enter
- tidak ada spasi pada akhir kata
Yg ingin saya lakukan
Memisahkan 3 baris kata d sel a1 tersebut di sel b1 b2 dan b3
Ex
Di Sel a1 tertulis:
kepada[alt enter]
yth[alt enter]
abeutthank

Yg di inginkan kata tersebut terpecah jadi:
B1: kepada
B2: yth
B3: abeutthank

Terimakasih
Wassalam

Sent from Samsung Mobile

Wed Jan 29, 2014 5:01 pm (PST) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Maaf seharusnya begini:

Coba begini pada B1:
=TRIM(MID(SUBSTITUTE($A1,CHAR(10),REPT(CHAR(10),LEN($A1))),((COLUMNS($A:A)-1)*LEN($A1))+1,LEN($A1)))

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Bagus
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, January 30, 2014 7:53 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Pisah kata, alt enter



Hai Utthank;

Coba begini pada B1:
=TRIM(MID(SUBSTITUTE($A6,CHAR(10),REPT(CHAR(10),LEN($A6))),((COLUMNS($A:A)-1)*LEN($A6))+1,LEN($A6)))

Copas kekanan

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Abeutthank
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, January 30, 2014 7:27 AM
Subject: [belajar-excel] Pisah kata, alt enter

Azw

Saya ada kasus sbb:
- di sel a1 ada 3 baris kata
- tiap barisnya di pisahkan dgn alt enter
- tidak ada spasi pada akhir kata
Yg ingin saya lakukan
Memisahkan 3 baris kata d sel a1 tersebut di sel b1 b2 dan b3
Ex
Di Sel a1 tertulis:
kepada[alt enter]
yth[alt enter]
abeutthank

Yg di inginkan kata tersebut terpecah jadi:
B1: kepada
B2: yth
B3: abeutthank

Terimakasih
Wassalam

Sent from Samsung Mobile

Wed Jan 29, 2014 6:03 pm (PST) . Posted by:

"Liem Suliem" liemsuliem

pagi pak kid.

sebenarnya trid ini sudah dapat folowup dari pak hk..
dan maksih pak kid.. sudah di kasih linknya untuk di jadikan reverensi belajar..

wasalam

liem

Pada Rabu, 29 Januari 2014 18:34, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

 
Wa'alaikumussalam,

Hai Liem,

Sudah 4 hari belum ada yang menyentuh.
Gimana kalau disempatkan mengenali proses penyusunan report dari report yang tidak akan di-print, lalu muncul keinginan untuk bisa print report tersebut, kemudian berkembang untuk bisa mencetak report untuk banyak ID bergantian dengan sekali klik saja.

Proses tersebut ada dalam sebuah file yang dapat diunduh disini.

Wassalamu'alaikum,

Kid.

2014-01-25 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id>


>dh.seperti judulnya.
>bingung jelasinya detail pertanyyan ada di lampiran , hehehe
>semoga tidak bosan untuk berbagi..
>maksih sebelumnya
>
>
>wasalam
>
>Liem
>

Wed Jan 29, 2014 6:15 pm (PST) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Maaf bang Mod, mungkin waktu itu emailnya lgs via japri. Untuk teman2 Be-Excel, sebaiknya pertanyaan ditujukan ke grup milis sehingga akan ada beberapa alternatif jawaban dan sekaligus bisa dibaca oleh rekan2 yang lain.

Salam,
HK

Sent from Samsung Mobile

-------- Original message --------
Subject:Bls: [belajar-excel] Macro-Print Nomor Sekian S/D Nomor Sekian
From:Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id>
To:belajar-excel@yahoogroups.com
Cc:

pagi pak kid.

sebenarnya trid ini sudah dapat folowup dari pak hk..
dan maksih pak kid.. sudah di kasih linknya untuk di jadikan reverensi belajar..

wasalam

liem

Pada Rabu, 29 Januari 2014 18:34, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
 
Wa'alaikumussalam,

Hai Liem,

Sudah 4 hari belum ada yang menyentuh.
Gimana kalau disempatkan mengenali proses penyusunan report dari report yang tidak akan di-print, lalu muncul keinginan untuk bisa print report tersebut, kemudian berkembang untuk bisa mencetak report untuk banyak ID bergantian dengan sekali klik saja.

Proses tersebut ada dalam sebuah file yang dapat diunduh disini.

Wassalamu'alaikum,
Kid.

2014-01-25 Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id>
 
dh.
seperti judulnya.
bingung jelasinya detail pertanyyan ada di lampiran , hehehe
semoga tidak bosan untuk berbagi..
maksih sebelumnya

wasalam

Liem

Wed Jan 29, 2014 6:32 pm (PST) . Posted by:

"Soengging respati naba" respati007

Maaf Baru di respon..
Ok..Mr Kid sudah berhasil..
Terima Kasih Banyak,

saya akan pelajari Codding Mr.Kid. sekali lagi Terima Kasih

2014-01-28 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

>
>
> File terlampir adalah vba beserta contoh bentuk sumber datanya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2014-01-28 Soengging respati naba <respati007@gmail.com>
>
>>
>>
>> terlampir prnt scrn error saat import data
>> pada kolom berwarna merah seharus nya ada isi nya tp koq hanya angka 0,
>> apakah berpengaruh jika table nya berdempetan apa harus ada space.
>>
>>
>> 2014-01-28 Soengging respati naba <respati007@gmail.com>
>>
>>> Masih sama hasil nya Mr. Kid angka nya tidak sesuai dengan File yang di
>>> import..
>>> dan ada hasil table nya yang tidak sesuai...
>>>
>>> Mohon Pencerahan nya Mr.Kid
>>> Terima kasih.
>>>
>>>
>>> 2014-01-27 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>>>
>>>
>>>>
>>>> Coba ganti rujukan formula di baris :
>>>> .Formula =
>>>> "=IF(H2=""ACCT"",-LEN(H1),(H2<>""TOTAL";")*(N(A1)<>0))*(LEN(L2)>0)"
>>>> 'filter (kol ke-1)
>>>> menjadi :
>>>> .Formula = "=IF(H2=""ACCT"",-LEN(H1),(H2<>""TOTAL";")*(N(A1)<>0))*(LEN(K2)>0)"
>>>> 'filter (kol ke-1)
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Wassalam,
>>>> Kid.
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> 2014-01-27 Soengging respati naba <respati007@gmail.com>
>>>>
>>>>
>>>>>
>>>>> Dear All Para Master,,
>>>>> To Mr.Kid
>>>>> Mohon Bantuan Mr. Kid, Macro yang Mr. Kid Berikan ke saya ada sedikit
>>>>> error..
>>>>>
>>>>> Pada saat GETDATA, data yang saya ambil angka nya berubah atau tidak
>>>>> ada sama sekali
>>>>>
>>>>> Mohon Bantuan Mr. KID...
>>>>>
>>>>> Data Terlampir
>>>>>
>>>>>
>>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>

Wed Jan 29, 2014 6:51 pm (PST) . Posted by:

"Eko Noviyanto" nopenk77

Dear Mr.Kid,


Tolong dkirim kembali email replynya, karena di inbox terhapus.


Terimakasih atas bantuannya.


Salam, Nopenk


----- Mods -----
balasan email dari mr Kid untuk thread ini bisa dibaca di:
http://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/30051
atau di:
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Format-Rupiah-td5723357.html#a5723366
____________

Pada Selasa, 28 Januari 2014 16:04, Eko Noviyanto menulis:

Dear Master,

Terlampir contoh data yang mau dirubah dalam format Indonesia (Rp), mohon bantuannya untuk memberikan solusinya.

Terimakasih atas bantuannya.

salam, nopenk




















GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar