15 New Messages
Digest #2772
1d
Bls: Bls: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain [1 Attachment] by "Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
4a
Bls: Bls: [belajar-excel] bagaimanakah cara menghitung angka ya diaw by "Pukka Hamonangan Pardede" angan_lov3
Messages
Thu Feb 6, 2014 6:47 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
________________________________
From: andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Reply To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
____________
From: andree_bpdsumbar@
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@
Reply To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Thu Feb 6, 2014 8:17 pm (PST) . Posted by:
"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_2,File_3).
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
________________________________
From: andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Reply To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
____________
From: andree_bpdsumbar@
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@
Reply To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Thu Feb 6, 2014 11:51 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Andree,
Terlampir jawabannya (pake sistim buka tutup file).
File gabungan saya ganti namanya karena kalau pakai BOOK1 bentrok dengan default file komputer.
File .rar diextract dulu ke folder D:\, sehingga akan ada folder D:\Belajar_Excel
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 11:17, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_2,File_3).
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
________________________________
From: andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Reply To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Terlampir jawabannya (pake sistim buka tutup file).
File gabungan saya ganti namanya karena kalau pakai BOOK1 bentrok dengan default file komputer.
File .rar diextract dulu ke folder D:\, sehingga akan ada folder D:\Belajar_
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 11:17, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
____________
From: andree_bpdsumbar@
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@
Reply To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Fri Feb 7, 2014 1:48 am (PST) . Posted by:
"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
Sore Pak Hendrik
udah saya coba pak filenya maaf ya mungkin karena baru belajar macro. tombol button ga bisa menjalankan malah ada pesan "DIR atau SUBDIR atau FILE TIDAK ADA" ketika saya klik daftar file n gabung file.. mohon petunjuknya pak hendrik
Pada Kamis, 6 Februari 2014 23:55, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Hai Andree,
Terlampir jawabannya (pake sistim buka tutup file).
File gabungan saya ganti namanya karena kalau pakai BOOK1 bentrok dengan default file komputer.
File .rar diextract dulu ke folder D:\, sehingga akan ada folder D:\Belajar_Excel
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 11:17, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_2,File_3).
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
________________________________
From: andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Reply To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
udah saya coba pak filenya maaf ya mungkin karena baru belajar macro. tombol button ga bisa menjalankan malah ada pesan "DIR atau SUBDIR atau FILE TIDAK ADA" ketika saya klik daftar file n gabung file.. mohon petunjuknya pak hendrik
Pada Kamis, 6 Februari 2014 23:55, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Hai Andree,
Terlampir jawabannya (pake sistim buka tutup file).
File gabungan saya ganti namanya karena kalau pakai BOOK1 bentrok dengan default file komputer.
File .rar diextract dulu ke folder D:\, sehingga akan ada folder D:\Belajar_
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 11:17, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
____________
From: andree_bpdsumbar@
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@
Reply To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Fri Feb 7, 2014 1:53 am (PST) . Posted by:
"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
Dear Mr Kid
terima kasih sebelumnya Mr. kid file Vba_mergertables udah sesuai dengan keinginan saya Mr.Kid, cuma ada yang saya tanyain data file yang mau saya jadikan satu dalam sheet mytables kalau pakai excel 97-2003 (xls) cuma sanggup sampai 5 file xls aja Mr.kid, sedangkan file excelnya ada sekitar sekitar 100 file excel. rata2 rincian dala file excel tsb sekitar 50 ribu baris. kalau pakai xls lumayan banyak file xlsnya mr yang saya pisahkan dari penggabungan file tsb. saya udah coba pakai XLSX seara manual sebelumnya kalau dengan 100 file excel tsb di gabungkan akan menjadi 5-6 file excel (XLSX) karena ruang XLSX lebih besar dari XLS. yang mau saya tanyakan kalau coding dari file vba Mr kid (XLS) saya pindahkan menjadi XLSX kok ga bisa jalan ya Mr.kid. mohon petunjuknya Mr. Kid.. terima kasih ya Mr Kid
Wasalam
andre
Pada Kamis, 6 Februari 2014 20:07, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> menulis:
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_2,File_3).
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
________________________________
From: andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Reply To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
terima kasih sebelumnya Mr. kid file Vba_mergertables udah sesuai dengan keinginan saya Mr.Kid, cuma ada yang saya tanyain data file yang mau saya jadikan satu dalam sheet mytables kalau pakai excel 97-2003 (xls) cuma sanggup sampai 5 file xls aja Mr.kid, sedangkan file excelnya ada sekitar sekitar 100 file excel. rata2 rincian dala file excel tsb sekitar 50 ribu baris. kalau pakai xls lumayan banyak file xlsnya mr yang saya pisahkan dari penggabungan file tsb. saya udah coba pakai XLSX seara manual sebelumnya kalau dengan 100 file excel tsb di gabungkan akan menjadi 5-6 file excel (XLSX) karena ruang XLSX lebih besar dari XLS. yang mau saya tanyakan kalau coding dari file vba Mr kid (XLS) saya pindahkan menjadi XLSX kok ga bisa jalan ya Mr.kid. mohon petunjuknya Mr. Kid.. terima kasih ya Mr Kid
Wasalam
andre
Pada Kamis, 6 Februari 2014 20:07, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
____________
From: andree_bpdsumbar@
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@
Reply To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Fri Feb 7, 2014 2:13 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba cek Dir dan Subdirectorynya sudah sesuai belum ?
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 16:53, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Dear Mr Kid
terima kasih sebelumnya Mr. kid file Vba_mergertables udah sesuai dengan keinginan saya Mr.Kid, cuma ada yang saya tanyain data file yang mau saya jadikan satu dalam sheet mytables kalau pakai excel 97-2003 (xls) cuma sanggup sampai 5 file xls aja Mr.kid, sedangkan file excelnya ada sekitar sekitar 100 file excel. rata2 rincian dala file excel tsb sekitar 50 ribu baris. kalau pakai xls lumayan banyak file xlsnya mr yang saya pisahkan dari penggabungan file tsb. saya udah coba pakai XLSX seara manual sebelumnya kalau dengan 100 file excel tsb di gabungkan akan menjadi 5-6 file excel (XLSX) karena ruang XLSX lebih besar dari XLS. yang mau saya tanyakan kalau coding dari file vba Mr kid (XLS) saya pindahkan menjadi XLSX kok ga bisa jalan ya Mr.kid. mohon petunjuknya Mr. Kid.. terima kasih ya Mr Kid
Wasalam
andre
Pada Kamis, 6 Februari 2014 20:07, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> menulis:
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_2,File_3).
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <sony.ario1@gmail.com> wrote:
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
________________________________
From: andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Reply To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 16:53, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Dear Mr Kid
terima kasih sebelumnya Mr. kid file Vba_mergertables udah sesuai dengan keinginan saya Mr.Kid, cuma ada yang saya tanyain data file yang mau saya jadikan satu dalam sheet mytables kalau pakai excel 97-2003 (xls) cuma sanggup sampai 5 file xls aja Mr.kid, sedangkan file excelnya ada sekitar sekitar 100 file excel. rata2 rincian dala file excel tsb sekitar 50 ribu baris. kalau pakai xls lumayan banyak file xlsnya mr yang saya pisahkan dari penggabungan file tsb. saya udah coba pakai XLSX seara manual sebelumnya kalau dengan 100 file excel tsb di gabungkan akan menjadi 5-6 file excel (XLSX) karena ruang XLSX lebih besar dari XLS. yang mau saya tanyakan kalau coding dari file vba Mr kid (XLS) saya pindahkan menjadi XLSX kok ga bisa jalan ya Mr.kid. mohon petunjuknya Mr. Kid.. terima kasih ya Mr Kid
Wasalam
andre
Pada Kamis, 6 Februari 2014 20:07, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Dear Pak Hendrik n Pak soni
terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1) ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel yang lain (file_1,File_
wassalam
andree
Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil yang diinginkan pada blank "format" file.
Salam,
HK
On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
Halo Andre,
Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
Ditunggu ya..
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
____________
From: andree_bpdsumbar@
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Malam pak hendrik
Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
Wassalam
Andree
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
From: hendrik karnadi
Sent: Thursday, 6 February 2014 21:05
To: belajar-excel@
Reply To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
Hai Andre,
Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
Salam,
HK
On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
Sore Beexceler
saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet excel yang kosong tadi.
wassalam
andre
Fri Feb 7, 2014 2:26 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pak Andree,
Boleh tahu kolom-kolomnya apa saja ?
btw,
gambarannya begini...
seperti pada contoh kasus yang lalu tentang input data. Data yang ada di
sheet bernama DATA (ada 2 cabang disana) total record adalah kalo ndak
kliru sekitar ratusan (mungkin 5 sampai 8 ratusan). Dari jumlah record
sebanyak itu, akan didapat record data yang digunakan dalam pengolahan data
selanjutnya sebanyak seratusan record saja (kalo ndak salah inget ya...).
Artinya, dalam setiap data, sebisa mungkin diketahui record mana saja yang
akan dipakai untuk pengolahan data selanjutnya. Record yang tidak ada
artinya (misal, nilai pinjaman adalah kosong relatif tidak ada artinya
dalam pengolahan data selanjutnya) sebaiknya tidak disertakan untuk
disimpan. Dengan demikian, maka akan didapat data source yang
penting-penting saja karena ada artinya ataupun mempengaruhi outputnya.
Selain itu, dalam sebuah sumber data mentah (seperti sheet Data lagi saja
deh), bisa dipilah lagi tentang tema-tema datanya. Pada kasus sheet Data
tersebut terdapat 2 tema data, yaitu data untuk RL dan data untuk NCR. Akan
lebih baik lagi jika data untuk RL dipisahkan dengan data untuk NCR.
Artinya, sheet Data akan dibaca disertai proses memilah, yaitu data RL akan
masuk tabel bertema RL dan data NCR akan masuk ke tabel bertema NCR.
Hasil akhirnya, akan didapat data penting yang sudah terkelompokkan
berdasar tema data (bukan berdasar series waktu data).
Andaikan data mentah yang sekitar 50K record tersebut bisa juga diketahui
tema-tema data apa saja yang ada didalamnya dan apa saja kriteria record
yang dianggap penting untuk diolah, maka jumlah record bisa berkurang.
Pada suatu kondisi ketika data memang memiliki jumlah record yang sangat
banyak (misalkan saja data mentah untuk Laporan Bank Umum yang dilaporkan
secara periodik per bulan), maka selain pemilihan record yang penting saja
dan tema data yang sama, bisa disusun juga berdasar kelompok kerja data.
Misal, data transaksi nasabah tentang hutang-piutang bisa dikumpulkan jadi
satu, data tentang tabungan dipisah lagi dan seterusnya, dengan ide dasar
bahwa ketika membahas hutang-piutang secara khusus, tidak akan banyak
membutuhkan data dari kegiatan lain. Penyusunan neraca dari berbagai
kegiatan tetap akan relatif mudah dengan cara ini.
Jadi, sebisa mungkin pemisahan data berdasar series waktu menjadi pilihan
terakhir. Misalnya, data yang digunakan untuk analisis umumya series 60
periode, maka sebisa mungkin data 60 periode tersebut menjadi satu tabel.
Sisanya (periode yang lebih lama dari 60 periode terakhir) diletakkan
ditabel yang baru. Andaikan data 60 periode terlalu banyak, maka bisa jadi
ada potongan periode yang sering digunakan, misalnya saja laporan current
periode menjadi sebuah tabel sendiri, 3 bulan terakhir disendirikan
(berarti hanya berisi 2 periode sebelum current periode), dan seterusnya.
nah....
jika ingin lebih simpel lagi,
seluruh data disimpan dalam sebuah database. Kalau MS Access masih mampu
menampungnya dan bisa bekerja dengan baik (sesuai kebutuhan [baik
kecepatan, keakuratan, dan segala faktornya]) maka simpan saja di MS
Access. Jika ternyata masih kurang, bisa beralih ke database engine yang
besar seperti MySQL, MS SQL Server, Oracle dan sebagainya. Pengolahan data
bisa dengan query untuk sampai menghasilkan data yang dibutuhkan untuk
analisa ataupun kegiatan sehari-hari. Kemudian ditampilkan di Excel (yang
sebagian usernya sudah familiar). Jadi, database untuk saat tersebut baru
digunakan sebagai wadah data dan pengolahan awal saja. Biasanya nanti akan
terbuka ide-ide liar dari atasan untuk memanfaatkan database tersebut lebih
jauh.
gitu kali ya...
Wassalam,
Kid.
2014-02-07 14:13 GMT+07:00 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>:
>
>
> Dear Mr Kid
> terima kasih sebelumnya Mr. kid file Vba_mergertables udah sesuai dengan
> keinginan saya Mr.Kid, cuma ada yang saya tanyain data file yang mau saya
> jadikan satu dalam sheet mytables kalau pakai excel 97-2003 (xls) cuma
> sanggup sampai 5 file xls aja Mr.kid, sedangkan file excelnya ada sekitar
> sekitar 100 file excel. rata2 rincian dala file excel tsb sekitar 50 ribu
> baris. kalau pakai xls lumayan banyak file xlsnya mr yang saya pisahkan
> dari penggabungan file tsb. saya udah coba pakai XLSX seara manual
> sebelumnya kalau dengan 100 file excel tsb di gabungkan akan menjadi 5-6
> file excel (XLSX) karena ruang XLSX lebih besar dari XLS. yang mau saya
> tanyakan kalau coding dari file vba Mr kid (XLS) saya pindahkan menjadi
> XLSX kok ga bisa jalan ya Mr.kid. mohon petunjuknya Mr. Kid.. terima kasih
> ya Mr Kid
>
> Wasalam
> andre
>
>
> Pada Kamis, 6 Februari 2014 20:07, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> menulis:
> Dear Pak Hendrik n Pak soni
>
> terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1)
> ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel
> yang lain (file_1,File_2,File_3).
>
>
> wassalam
> andree
>
>
> Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
> Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil
> yang diinginkan pada blank "format" file.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.com" <
> sony.ario1@gmail.com> wrote:
>
> Halo Andre,
>
> Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan
> format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di
> directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
>
> Ditunggu ya..
>
> Salam
> Sony
> Powered by paid monthly bills(R)
> ------------------------------
> *From: * andree_bpdsumbar@yahoo.co.id
> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Date: *Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
> *To: *<belajar-excel@yahoogroups.com>
> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
>
>
> Malam pak hendrik
> Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste
> suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel
> tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.. jadi inti
> file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste
> value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
>
> Wassalam
> Andree
> Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
> *From: *hendrik karnadi
> *Sent: *Thursday, 6 February 2014 21:05
> *To: *belajar-excel@yahoogroups.com
> *Reply To: *belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
>
>
> Hai Andre,
> Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
> Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>
> Sore Beexceler
>
> saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel
> yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file
> excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet
> excel yang kosong tadi.
>
>
>
> wassalam
> andre
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Boleh tahu kolom-kolomnya apa saja ?
btw,
gambarannya begini...
seperti pada contoh kasus yang lalu tentang input data. Data yang ada di
sheet bernama DATA (ada 2 cabang disana) total record adalah kalo ndak
kliru sekitar ratusan (mungkin 5 sampai 8 ratusan). Dari jumlah record
sebanyak itu, akan didapat record data yang digunakan dalam pengolahan data
selanjutnya sebanyak seratusan record saja (kalo ndak salah inget ya...).
Artinya, dalam setiap data, sebisa mungkin diketahui record mana saja yang
akan dipakai untuk pengolahan data selanjutnya. Record yang tidak ada
artinya (misal, nilai pinjaman adalah kosong relatif tidak ada artinya
dalam pengolahan data selanjutnya) sebaiknya tidak disertakan untuk
disimpan. Dengan demikian, maka akan didapat data source yang
penting-penting saja karena ada artinya ataupun mempengaruhi outputnya.
Selain itu, dalam sebuah sumber data mentah (seperti sheet Data lagi saja
deh), bisa dipilah lagi tentang tema-tema datanya. Pada kasus sheet Data
tersebut terdapat 2 tema data, yaitu data untuk RL dan data untuk NCR. Akan
lebih baik lagi jika data untuk RL dipisahkan dengan data untuk NCR.
Artinya, sheet Data akan dibaca disertai proses memilah, yaitu data RL akan
masuk tabel bertema RL dan data NCR akan masuk ke tabel bertema NCR.
Hasil akhirnya, akan didapat data penting yang sudah terkelompokkan
berdasar tema data (bukan berdasar series waktu data).
Andaikan data mentah yang sekitar 50K record tersebut bisa juga diketahui
tema-tema data apa saja yang ada didalamnya dan apa saja kriteria record
yang dianggap penting untuk diolah, maka jumlah record bisa berkurang.
Pada suatu kondisi ketika data memang memiliki jumlah record yang sangat
banyak (misalkan saja data mentah untuk Laporan Bank Umum yang dilaporkan
secara periodik per bulan), maka selain pemilihan record yang penting saja
dan tema data yang sama, bisa disusun juga berdasar kelompok kerja data.
Misal, data transaksi nasabah tentang hutang-piutang bisa dikumpulkan jadi
satu, data tentang tabungan dipisah lagi dan seterusnya, dengan ide dasar
bahwa ketika membahas hutang-piutang secara khusus, tidak akan banyak
membutuhkan data dari kegiatan lain. Penyusunan neraca dari berbagai
kegiatan tetap akan relatif mudah dengan cara ini.
Jadi, sebisa mungkin pemisahan data berdasar series waktu menjadi pilihan
terakhir. Misalnya, data yang digunakan untuk analisis umumya series 60
periode, maka sebisa mungkin data 60 periode tersebut menjadi satu tabel.
Sisanya (periode yang lebih lama dari 60 periode terakhir) diletakkan
ditabel yang baru. Andaikan data 60 periode terlalu banyak, maka bisa jadi
ada potongan periode yang sering digunakan, misalnya saja laporan current
periode menjadi sebuah tabel sendiri, 3 bulan terakhir disendirikan
(berarti hanya berisi 2 periode sebelum current periode), dan seterusnya.
nah....
jika ingin lebih simpel lagi,
seluruh data disimpan dalam sebuah database. Kalau MS Access masih mampu
menampungnya dan bisa bekerja dengan baik (sesuai kebutuhan [baik
kecepatan, keakuratan, dan segala faktornya]) maka simpan saja di MS
Access. Jika ternyata masih kurang, bisa beralih ke database engine yang
besar seperti MySQL, MS SQL Server, Oracle dan sebagainya. Pengolahan data
bisa dengan query untuk sampai menghasilkan data yang dibutuhkan untuk
analisa ataupun kegiatan sehari-hari. Kemudian ditampilkan di Excel (yang
sebagian usernya sudah familiar). Jadi, database untuk saat tersebut baru
digunakan sebagai wadah data dan pengolahan awal saja. Biasanya nanti akan
terbuka ide-ide liar dari atasan untuk memanfaatkan database tersebut lebih
jauh.
gitu kali ya...
Wassalam,
Kid.
2014-02-07 14:13 GMT+07:00 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
>
>
> Dear Mr Kid
> terima kasih sebelumnya Mr. kid file Vba_mergertables udah sesuai dengan
> keinginan saya Mr.Kid, cuma ada yang saya tanyain data file yang mau saya
> jadikan satu dalam sheet mytables kalau pakai excel 97-2003 (xls) cuma
> sanggup sampai 5 file xls aja Mr.kid, sedangkan file excelnya ada sekitar
> sekitar 100 file excel. rata2 rincian dala file excel tsb sekitar 50 ribu
> baris. kalau pakai xls lumayan banyak file xlsnya mr yang saya pisahkan
> dari penggabungan file tsb. saya udah coba pakai XLSX seara manual
> sebelumnya kalau dengan 100 file excel tsb di gabungkan akan menjadi 5-6
> file excel (XLSX) karena ruang XLSX lebih besar dari XLS. yang mau saya
> tanyakan kalau coding dari file vba Mr kid (XLS) saya pindahkan menjadi
> XLSX kok ga bisa jalan ya Mr.kid. mohon petunjuknya Mr. Kid.. terima kasih
> ya Mr Kid
>
> Wasalam
> andre
>
>
> Pada Kamis, 6 Februari 2014 20:07, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@
> Dear Pak Hendrik n Pak soni
>
> terlampir folder yang didalamnya ada 4 file excel, 1 file excel (book1)
> ada sheet DB dalam file tsb yang merupakan copy paste terhadap file excel
> yang lain (file_1,File_
>
>
> wassalam
> andree
>
>
> Pada Kamis, 6 Februari 2014 18:47, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@
>
> Seperti saran pak Sony, coba kirim dummy file yang akan dicopy dan hasil
> yang diinginkan pada blank "format" file.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Friday, 7 February 2014, 9:37, "sony.ario1@gmail.
> sony.ario1@gmail.
>
> Halo Andre,
>
> Untuk lebih mudah nya coba tolong lampirkan contoh file tujuannya, dengan
> format blank tsb, plus kondisi file yang akan di copy tsb apakah ada di
> directory yang sama dalam kondisi tertutup atau seperti apa ?
>
> Ditunggu ya..
>
> Salam
> Sony
> Powered by paid monthly bills(R)
> ------------
> *From: * andree_bpdsumbar@
> *Sender: * belajar-excel@
> *Date: *Thu, 06 Feb 2014 22:31:56 +0700
> *To: *<belajar-excel@
> *ReplyTo: * belajar-excel@
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
>
>
> Malam pak hendrik
> Sebenarnya yang saya ingin ada perintah macro excel untuk mengcopy paste
> suatu file excel yang terdiri banyak file yang isi dalam file excel
> tersebut saya copy paste ke satu file excel yang kosong/blank.
> file excel banyak tadi isinya saya gabung di dalam sheet excel copy paste
> value dengan perintah macro excel.. mohon petunjuknya pak hendrik
>
> Wassalam
> Andree
> Sent from my BlackBerry 10 smartphone.
> *From: *hendrik karnadi
> *Sent: *Thursday, 6 February 2014 21:05
> *To: *belajar-excel@
> *Reply To: *belajar-excel@
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Copy data dari sheet lain
>
>
> Hai Andre,
> Pada dasarnya bisa, asalkan filenya terbuka (atau buka dulu lalu tutup).
> Sheet/Range sumber dan tujuan harus jelas.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Thursday, 6 February 2014, 20:48, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@
>
> Sore Beexceler
>
> saya mau tanya gimana ya cara macro excel kalau kita punya satu file excel
> yang blank dan dijalankan perintah copy paste mengambil dari file-file
> excel yang berbeda dan di copy paste/copy paste value jadi satu dalam sheet
> excel yang kosong tadi.
>
>
>
> wassalam
> andre
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Thu Feb 6, 2014 7:13 pm (PST) . Posted by:
jonathan_susanto
Dear Senior dan Master,
Tolong bantuanya, untuk detail mohon cek excel terlampir.
Terima Kasih
Jonathan
---
This email is free from viruses and malware because avast! Antivirus protection is active.
http://www.avast.
Thu Feb 6, 2014 8:23 pm (PST) . Posted by:
"Tjahya Hartono" tjahyahartono
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html
bagian kedua : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/05/pivot-table-2-menata-data-source.html
bagian ketiga: http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html
____________
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-
bagian kedua : http://excel-
bagian ketiga: http://excel-
____________
Halo Tjahya,
Coba main2 ke blog nya Mr. Kid disini : excel-mr-kid.blogspot.com. Disitu ada bahasan mengenai tabel Excel yang berkaidah database.
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
-----Original Message-----
From: Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Fri, 7 Feb 2014 12:00:05
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Merapikan tabel Excel [1 Attachment]
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html
bagian kedua : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/05/pivot-table-2-menata-data-source.html
bagian ketiga: http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html
____________
Coba main2 ke blog nya Mr. Kid disini : excel-mr-kid.
Salam
Sony
Powered by paid monthly bills®
-----Original Message-----
From: Tjahya Hartono <tjahyahartono@
Sender: belajar-excel@
Date: Fri, 7 Feb 2014 12:00:05
To: <belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Merapikan tabel Excel [1 Attachment]
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-
bagian kedua : http://excel-
bagian ketiga: http://excel-
____________
Thu Feb 6, 2014 10:00 pm (PST) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
pak tjahya
coba seperti file terlampir.
kalau tujuanya hanya ingin mengetahui berapa kali murid melakukan les.
sambil menungu jawwaban dari master yang lain.
wasalam
LB
Pada Jumat, 7 Februari 2014 9:54, Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id> menulis:
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html
bagian kedua : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/05/pivot-table-2-menata-data-source.html
bagian ketiga: http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html
____________
coba seperti file terlampir.
kalau tujuanya hanya ingin mengetahui berapa kali murid melakukan les.
sambil menungu jawwaban dari master yang lain.
wasalam
LB
Pada Jumat, 7 Februari 2014 9:54, Tjahya Hartono <tjahyahartono@
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-
bagian kedua : http://excel-
bagian ketiga: http://excel-
____________
Thu Feb 6, 2014 11:19 pm (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Hai Tjahya;
Kolom H dan I adalah helper, bisa disembunyikan..
pada K10, sila dipilih namanya..
File terlampir
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Tjahya Hartono
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 07, 2014 11:00 AM
Subject: [belajar-excel] Merapikan tabel Excel [1 Attachment]
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html
bagian kedua : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/05/pivot-table-2-menata-data-source.html
bagian ketiga: http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html
____________
Kolom H dan I adalah helper, bisa disembunyikan.
pada K10, sila dipilih namanya..
File terlampir
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Tjahya Hartono
To: belajar-excel@
Sent: Friday, February 07, 2014 11:00 AM
Subject: [belajar-excel] Merapikan tabel Excel [1 Attachment]
Salam pagi,
Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
Terima kasih
Tjahya Hartono
----- Mods -----
sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr Kid
bagian pertama : http://excel-
bagian kedua : http://excel-
bagian ketiga: http://excel-
____________
Fri Feb 7, 2014 1:16 am (PST) . Posted by:
"Tjahya Hartono" tjahyahartono
Terima kasih Pak bagus atas bantuannya dan Pak Sony atas informasinya. Sudah terselesaikan masalahnya
Hormat saya
Tjahya Hartono
Pada Jumat, 7 Februari 2014 14:19, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
Hai Tjahya;
Kolom H dan I adalah helper, bisa
disembunyikan..
pada K10, sila dipilih namanya..
File terlampir
Wassalam
~
Bagus ~
----- Original Message -----
>From: Tjahya Hartono
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Friday, February 07, 2014 11:00 AM
>Subject: [belajar-excel] Merapikan tabel Excel [1 Attachment]
>
>
>Salam pagi,
>
>
>Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
>Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
>
>
>Terima kasih
>
>Tjahya Hartono
>
>----- Mods -----
>sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr
Kid
>bagian pertama : http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html
>bagian
kedua :
http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/05/pivot-table-2-menata-data-source.html
>bagian
ketiga:
http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html
>____________
>
Hormat saya
Tjahya Hartono
Pada Jumat, 7 Februari 2014 14:19, Bagus <bagus@kingjim.
Hai Tjahya;
Kolom H dan I adalah helper, bisa
disembunyikan.
pada K10, sila dipilih namanya..
File terlampir
Wassalam
~
Bagus ~
----- Original Message -----
>From: Tjahya Hartono
>To: belajar-excel@
>Sent: Friday, February 07, 2014 11:00 AM
>Subject: [belajar-excel] Merapikan tabel Excel [1 Attachment]
>
>
>Salam pagi,
>
>
>Untuk semua para master excel saya meminta bantuannya, untuk merapikan data excel saya seperti terlampir.
>Atas bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih
>
>
>Terima kasih
>
>Tjahya Hartono
>
>----- Mods -----
>sebagai awalan, coba pelajari Pivot Table dari blognya mr
Kid
>bagian pertama : http://excel-
>bagian
kedua :
http://excel-
>bagian
ketiga:
http://excel-
>________
>
Thu Feb 6, 2014 10:00 pm (PST) . Posted by:
"Pukka Hamonangan Pardede" angan_lov3
Dear Miss and Mr Excel-lent
Terimakasih atas bantuannya..
maaf bila saya ingin mengganti format tanda " # " menjadi tanda " x " misalnya, bagaimana kah caranya?
apa langkah yg harus saya ambil?
mohon bimbingan dan kesabarannya.
Regards.
Pada Jumat, 7 Februari 2014 8:37, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:
Pak Pardede,
agar UDF dapat berfungsi untuk semua workbook, maka UDF tersebut harus diubah dulu menjadi Excel AddIns lalu diaktifkan pada komputer setempat.
jika UDF juga ingin dijalankan di komputer lain, maka AddIns tadi harus dicopy dulu ke komputer lain, setelah itu diaktifkan di komputer tersebut.
berikut adalah langkah2 untuk merubah file tersebut menjadi AddIns dan mengaktifkannya.
A. Cara merubah UDF menjadi AddIns
1. pada file yang sudah ada UDFnya, lakukan Save As
2. nama file boleh diganti, nama ini nanti yang akan menjadi nama Excel AddIns
3. pilih tipe file Excel AddIns (.xlam untuk excel versi 2007 ke atas atau .xla untuk excel 97 - 2003)
B. Cara memasang AddIns
1. File >> Options
2. Klik Add-Ins
3. Pada kotak manage, pilih Excel Add-Ins
4. Klik Go
5. Akan muncul dialog box dengan nama-nama AddIns yang ada di komputer anda, jika tidak muncul klik Browse untuk mencari file AddIns yang tadi sudah anda buat
6. Beri tanda cek list pada AddIns yang ingin diaktifkan
7. Klik OK
Setelah selesai, coba buka workbook baru dan panggil UDF yang tadi seperti anda memanggil fungsi Excel yang lain.
semoga langkah-langkah di atas cukup jelas untuk diikuti
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 6 Februari 2014 22.43, Pukka Hamonangan Pardede <angan_lov3@yahoo.co.id> menulis:
>
>YESSSS...!!!
>Akhirnya kasus saya sudah selasai.. thanks buat semua excel-lent..
>cuma begini, setelah saya paste ke laptop istri saya kog jadi gak jalan yah..
>mohon bantuannya pak. apa langkah pertama yg harus saya perbuat agar formulanya dapat bekerja pada PC atau Laptop yang lain.
>
>
>Terimakasih banyak guru.
>
>
>
>
>
Terimakasih atas bantuannya..
maaf bila saya ingin mengganti format tanda " # " menjadi tanda " x " misalnya, bagaimana kah caranya?
apa langkah yg harus saya ambil?
mohon bimbingan dan kesabarannya.
Regards.
Pada Jumat, 7 Februari 2014 8:37, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
Pak Pardede,
agar UDF dapat berfungsi untuk semua workbook, maka UDF tersebut harus diubah dulu menjadi Excel AddIns lalu diaktifkan pada komputer setempat.
jika UDF juga ingin dijalankan di komputer lain, maka AddIns tadi harus dicopy dulu ke komputer lain, setelah itu diaktifkan di komputer tersebut.
berikut adalah langkah2 untuk merubah file tersebut menjadi AddIns dan mengaktifkannya.
A. Cara merubah UDF menjadi AddIns
1. pada file yang sudah ada UDFnya, lakukan Save As
2. nama file boleh diganti, nama ini nanti yang akan menjadi nama Excel AddIns
3. pilih tipe file Excel AddIns (.xlam untuk excel versi 2007 ke atas atau .xla untuk excel 97 - 2003)
B. Cara memasang AddIns
1. File >> Options
2. Klik Add-Ins
3. Pada kotak manage, pilih Excel Add-Ins
4. Klik Go
5. Akan muncul dialog box dengan nama-nama AddIns yang ada di komputer anda, jika tidak muncul klik Browse untuk mencari file AddIns yang tadi sudah anda buat
6. Beri tanda cek list pada AddIns yang ingin diaktifkan
7. Klik OK
Setelah selesai, coba buka workbook baru dan panggil UDF yang tadi seperti anda memanggil fungsi Excel yang lain.
semoga langkah-langkah di atas cukup jelas untuk diikuti
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 6 Februari 2014 22.43, Pukka Hamonangan Pardede <angan_lov3@yahoo.
>
>YESSSS..
>Akhirnya kasus saya sudah selasai.. thanks buat semua excel-lent..
>cuma begini, setelah saya paste ke laptop istri saya kog jadi gak jalan yah..
>mohon bantuannya pak. apa langkah pertama yg harus saya perbuat agar formulanya dapat bekerja pada PC atau Laptop yang lain.
>
>
>Terimakasih banyak guru.
>
>
>
>
>
Thu Feb 6, 2014 10:26 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
Pak Pardede,
coba diblok semua data yang ingin diubah.
tekan tombol CTRL H sehingga muncul dialog box Find and Replace
pada kotak Find what: isi dengan #
pada kotak Replace with: isi dengan x
tekan tombol Replace All
oia.. UDF SumIfSC sudah didesain untuk hal seperti ini, jadi nanti pada
saat penggunaannya tinggal masukkan tanda x di antara kutip dua debagai
delimiter_value-nya
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 7 Februari 2014 12.49, Pukka Hamonangan Pardede <angan_lov3@yahoo.co.id
> menulis:
>
>
> Dear Miss and Mr Excel-lent
> Terimakasih atas bantuannya..
> maaf bila saya ingin mengganti format tanda " # " menjadi tanda " x "
> misalnya, bagaimana kah caranya?
> apa langkah yg harus saya ambil?
>
> mohon bimbingan dan kesabarannya.
>
> Regards.
>
>
>
>
coba diblok semua data yang ingin diubah.
tekan tombol CTRL H sehingga muncul dialog box Find and Replace
pada kotak Find what: isi dengan #
pada kotak Replace with: isi dengan x
tekan tombol Replace All
oia.. UDF SumIfSC sudah didesain untuk hal seperti ini, jadi nanti pada
saat penggunaannya tinggal masukkan tanda x di antara kutip dua debagai
delimiter_value-
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 7 Februari 2014 12.49, Pukka Hamonangan Pardede <angan_lov3@yahoo.
> menulis:
>
>
> Dear Miss and Mr Excel-lent
> Terimakasih atas bantuannya..
> maaf bila saya ingin mengganti format tanda " # " menjadi tanda " x "
> misalnya, bagaimana kah caranya?
> apa langkah yg harus saya ambil?
>
> mohon bimbingan dan kesabarannya.
>
> Regards.
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar