12 New Messages
Digest #2789
Messages
Sun Feb 16, 2014 5:26 pm (PST) . Posted by:
"Tjahya Hartono" tjahyahartono
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002 bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
Sun Feb 16, 2014 5:38 pm (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang
paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang
bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002
bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang
paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang
bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002
bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
Sun Feb 16, 2014 8:47 pm (PST) . Posted by:
tjahyahartono
Makasih Pak Bagus
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "Bagus" <bagus@kingjim.co.id>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 17 Feb 2014 08:56:48
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang
paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang
bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002
bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "Bagus" <bagus@kingjim.
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 17 Feb 2014 08:56:48
To: <belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: RE: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang
paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang
bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002
bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
Sun Feb 16, 2014 8:47 pm (PST) . Posted by:
"Tjahya Hartono" tjahyahartono
Pak Bagus,
Setelah saya cek Max (a:a) ternyata tidak bisa menampilkan angka yang sama berulang kali, misal jika datanya 201003 saya menampilkan lagi di cell berikutnya maka tidak bisa, kebutuhan saya adalah menampilkan angka terbaru dan paling update. Bisa dibantu solusinya ya pak
Hormat saya,
Tjahya Hartono
Pada Senin, 17 Februari 2014 8:47, "tjahyahartono@yahoo.co.id" <tjahyahartono@yahoo.co.id> menulis:
Makasih Pak Bagus
Powered by Telkomsel BlackBerry®
________________________________
From: "Bagus" <bagus@kingjim.co.id>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 17 Feb 2014 08:56:48 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode
buku tetapi datanya diambil dari cell yang paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang
saya inginkan adalah kode di A2 sedang bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang
muncul adalah data di A3 yaitu 201002 bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak
terbatas
Terima kasih Master Excell
Setelah saya cek Max (a:a) ternyata tidak bisa menampilkan angka yang sama berulang kali, misal jika datanya 201003 saya menampilkan lagi di cell berikutnya maka tidak bisa, kebutuhan saya adalah menampilkan angka terbaru dan paling update. Bisa dibantu solusinya ya pak
Hormat saya,
Tjahya Hartono
Pada Senin, 17 Februari 2014 8:47, "tjahyahartono@
Makasih Pak Bagus
Powered by Telkomsel BlackBerry®
____________
From: "Bagus" <bagus@kingjim.
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 17 Feb 2014 08:56:48 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: RE: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From:belajar-excel@
Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode
buku tetapi datanya diambil dari cell yang paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang
saya inginkan adalah kode di A2 sedang bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang
muncul adalah data di A3 yaitu 201002 bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak
terbatas
Terima kasih Master Excell
Sun Feb 16, 2014 9:06 pm (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Coba begini;
=INDEX(A:A,COUNTA(A:A),1)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Monday, February 17, 2014 10:30 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Pak Bagus,
Setelah saya cek Max (a:a) ternyata tidak bisa menampilkan angka yang sama berulang kali, misal jika datanya 201003 saya menampilkan lagi di cell berikutnya maka tidak bisa, kebutuhan saya adalah menampilkan angka terbaru dan paling update. Bisa dibantu solusinya ya pak
Hormat saya,
Tjahya Hartono
Pada Senin, 17 Februari 2014 8:47, "tjahyahartono@yahoo.co.id" <tjahyahartono@yahoo.co.id> menulis:
Makasih Pak Bagus
Powered by Telkomsel BlackBerry®
_____
From: "Bagus" <bagus@kingjim.co.id>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 17 Feb 2014 08:56:48 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002 bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
=INDEX(A:A,COUNTA(
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@
Sent: Monday, February 17, 2014 10:30 AM
To: belajar-excel@
Subject: Bls: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Pak Bagus,
Setelah saya cek Max (a:a) ternyata tidak bisa menampilkan angka yang sama berulang kali, misal jika datanya 201003 saya menampilkan lagi di cell berikutnya maka tidak bisa, kebutuhan saya adalah menampilkan angka terbaru dan paling update. Bisa dibantu solusinya ya pak
Hormat saya,
Tjahya Hartono
Pada Senin, 17 Februari 2014 8:47, "tjahyahartono@
Makasih Pak Bagus
Powered by Telkomsel BlackBerry®
_____
From: "Bagus" <bagus@kingjim.
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 17 Feb 2014 08:56:48 +0700
To: <belajar-excel@
ReplyTo: belajar-excel@
Subject: RE: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru
Hai Tjahya;
Coba
=Max(a:a)
Wassalam
~ Bagus ~
From: belajar-excel@
Sent: Sunday, February 16, 2014 11:20 AM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Menampilkan data terbaru [1 Attachment]
Bagaimana menampilkan kode buku tetapi datanya diambil dari cell yang paling terup-date?
Misal:
Jika ada data di A2 maka hasil yang saya inginkan adalah kode di A2 sedang bila data ada di A3
maka data yang saya inginkan yang muncul adalah data di A3 yaitu 201002 bukan 201001,begitu
pula seterusnya hingga data tak terbatas
Terima kasih Master Excell
Sun Feb 16, 2014 8:15 pm (PST) . Posted by:
"Mulki" mulki_akbar
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas respon dan pencerahannya Miss. Jan.
Oia utk date tgl telah saya ubah menjadi type Date di data pivotnya (diatas grapic) tp kenapa grapicnya masih menampilkan format seperti ini ya : 2/3/2014, 2/9/2014 hasil yg diinginkan seharusnya spt pada tabel pivot diatas : 3-Feb, 9-Feb.
Semoga Miss. Jan dan rekan2 disini dpt memberi pencerahan.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: Jan Raisin
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 14, 2014 2:39 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Pak Mulki,
bantu solusi untuk beberapa pertanyaan yang Jan bisa ya.. (yang tidak bisa akan jadi PR buat Jan, atau mungkin akan dijawab oleh Be-Exceller yang lain)
1. Untuk mengubah format tanggal
a. Tanggal tidak boleh berisi data bertipe Text/String atau kosong, jika ada data kosong harus diganti dengan nilai 0 (nol)
b. Perubahan dilakukan di Pivot Table --bukan di Pivot Chart-- dengan cara klik kanan dan pilih Field Setting >> Number >> Date
>> selama ada data bertipe Text/String maka langkah di atas tidak akan mengubah tampilan pada Pivot Chart
2. Untuk membuat Secondary Axis
a. Klik salah satu grafik batang yang ada
b. Ubah dahulu menjadi bentuk lain, misal Line melalui Change Chart Type
c. Klik lagi grafik baris yang sudah terbentuk
d. Klik kanan lalu pilih Format Data Series
e. beri tanda pada Secondary Axis
Untuk pertanyaan yang lain mungkin ada Be-Exceller yang bersedia berbagi ilmunya.. silakan ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 14 Februari 2014 10.48, Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id> menulis:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas sarannya Miss. Jan dan alhamdulillah sudah saya lakukan dg hasilnya bisa dilihat pd lampiran.
Apa yg saya buat blm 100% sesuai keinginan karena ada bbrp informasi yg perlu ditampilkan pd grafik dan saya binggung bagaimana caranya supaya grafikpun keliatan tetap menarik dan informatif.
Kiranya Miss. Jan dan rekan2 bisa memberikan masukan dan pencerahan atas pertanyaan yg saya lampirkan pada file attachment ini.
Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
Terimakasih atas respon dan pencerahannya Miss. Jan.
Oia utk date tgl telah saya ubah menjadi type Date di data pivotnya (diatas grapic) tp kenapa grapicnya masih menampilkan format seperti ini ya : 2/3/2014, 2/9/2014 hasil yg diinginkan seharusnya spt pada tabel pivot diatas : 3-Feb, 9-Feb.
Semoga Miss. Jan dan rekan2 disini dpt memberi pencerahan.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: Jan Raisin
To: belajar-excel@
Sent: Friday, February 14, 2014 2:39 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Pak Mulki,
bantu solusi untuk beberapa pertanyaan yang Jan bisa ya.. (yang tidak bisa akan jadi PR buat Jan, atau mungkin akan dijawab oleh Be-Exceller yang lain)
1. Untuk mengubah format tanggal
a. Tanggal tidak boleh berisi data bertipe Text/String atau kosong, jika ada data kosong harus diganti dengan nilai 0 (nol)
b. Perubahan dilakukan di Pivot Table --bukan di Pivot Chart-- dengan cara klik kanan dan pilih Field Setting >> Number >> Date
>> selama ada data bertipe Text/String maka langkah di atas tidak akan mengubah tampilan pada Pivot Chart
2. Untuk membuat Secondary Axis
a. Klik salah satu grafik batang yang ada
b. Ubah dahulu menjadi bentuk lain, misal Line melalui Change Chart Type
c. Klik lagi grafik baris yang sudah terbentuk
d. Klik kanan lalu pilih Format Data Series
e. beri tanda pada Secondary Axis
Untuk pertanyaan yang lain mungkin ada Be-Exceller yang bersedia berbagi ilmunya.. silakan ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 14 Februari 2014 10.48, Mulki <mulki@aop.component
Assalamu'
Terimakasih atas sarannya Miss. Jan dan alhamdulillah sudah saya lakukan dg hasilnya bisa dilihat pd lampiran.
Apa yg saya buat blm 100% sesuai keinginan karena ada bbrp informasi yg perlu ditampilkan pd grafik dan saya binggung bagaimana caranya supaya grafikpun keliatan tetap menarik dan informatif.
Kiranya Miss. Jan dan rekan2 bisa memberikan masukan dan pencerahan atas pertanyaan yg saya lampirkan pada file attachment ini.
Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
Sun Feb 16, 2014 9:12 pm (PST) . Posted by:
summonery
Dear pak Mulki, Pastikan kembali bahwa:
1. Kolom "Actual Stuffing" pada data source hanya berisi angka (tanggal) saja. Bila ada cell blank ganti dengan angka nol.
2. Pada pivot table, label Actual Stuffing, sudah direfresh dan hanya berisi pilihan tanggal saja.
3. Klik kanan pada area pivot table "Actual Stuffing" > Field Settings > Number Format (harus ada ini, kalo tidak berarti masih ada blank atau text di kolom actual stuffing ) > Custom > dd-mmm > OK > OK
4. Refresh lagi bila perlu.
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mulki@aop.component.astra.co.id> wrote:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas respon dan pencerahannya Miss. Jan.
Oia utk date tgl telah saya ubah menjadi type Date di data pivotnya (diatas grapic) tp kenapa grapicnya masih menampilkan format seperti ini ya : 2/3/2014, 2/9/2014 hasil yg diinginkan seharusnya spt pada tabel pivot diatas : 3-Feb, 9-Feb.
Semoga Miss. Jan dan rekan2 disini dpt memberi pencerahan.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: Jan Raisin
To: belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 14, 2014 2:39 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Pak Mulki,
bantu solusi untuk beberapa pertanyaan yang Jan bisa ya.. (yang tidak bisa akan jadi PR buat Jan, atau mungkin akan dijawab oleh Be-Exceller yang lain)
1. Untuk mengubah format tanggal
a. Tanggal tidak boleh berisi data bertipe Text/String atau kosong, jika ada data kosong harus diganti dengan nilai 0 (nol)
b. Perubahan dilakukan di Pivot Table --bukan di Pivot Chart-- dengan cara klik kanan dan pilih Field Setting >> Number >> Date
>> selama ada data bertipe Text/String maka langkah di atas tidak akan mengubah tampilan pada Pivot Chart
2. Untuk membuat Secondary Axis
a. Klik salah satu grafik batang yang ada
b. Ubah dahulu menjadi bentuk lain, misal Line melalui Change Chart Type
c. Klik lagi grafik baris yang sudah terbentuk
d. Klik kanan lalu pilih Format Data Series
e. beri tanda pada Secondary Axis
Untuk pertanyaan yang lain mungkin ada Be-Exceller yang bersedia berbagi ilmunya.. silakan ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 14 Februari 2014 10.48, Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id mailto:mulki@aop.component.astra.co.id> menulis:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas sarannya Miss. Jan dan alhamdulillah sudah saya lakukan dg hasilnya bisa dilihat pd lampiran.
Apa yg saya buat blm 100% sesuai keinginan karena ada bbrp informasi yg perlu ditampilkan pd grafik dan saya binggung bagaimana caranya supaya grafikpun keliatan tetap menarik dan informatif.
Kiranya Miss. Jan dan rekan2 bisa memberikan masukan dan pencerahan atas pertanyaan yg saya lampirkan pada file attachment ini.
Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
1. Kolom "Actual Stuffing" pada data source hanya berisi angka (tanggal) saja. Bila ada cell blank ganti dengan angka nol.
2. Pada pivot table, label Actual Stuffing, sudah direfresh dan hanya berisi pilihan tanggal saja.
3. Klik kanan pada area pivot table "Actual Stuffing" > Field Settings > Number Format (harus ada ini, kalo tidak berarti masih ada blank atau text di kolom actual stuffing ) > Custom > dd-mmm > OK > OK
4. Refresh lagi bila perlu.
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@
Assalamu'
Terimakasih atas respon dan pencerahannya Miss. Jan.
Oia utk date tgl telah saya ubah menjadi type Date di data pivotnya (diatas grapic) tp kenapa grapicnya masih menampilkan format seperti ini ya : 2/3/2014, 2/9/2014 hasil yg diinginkan seharusnya spt pada tabel pivot diatas : 3-Feb, 9-Feb.
Semoga Miss. Jan dan rekan2 disini dpt memberi pencerahan.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: Jan Raisin
To: belajar-excel@
Sent: Friday, February 14, 2014 2:39 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Pak Mulki,
bantu solusi untuk beberapa pertanyaan yang Jan bisa ya.. (yang tidak bisa akan jadi PR buat Jan, atau mungkin akan dijawab oleh Be-Exceller yang lain)
1. Untuk mengubah format tanggal
a. Tanggal tidak boleh berisi data bertipe Text/String atau kosong, jika ada data kosong harus diganti dengan nilai 0 (nol)
b. Perubahan dilakukan di Pivot Table --bukan di Pivot Chart-- dengan cara klik kanan dan pilih Field Setting >> Number >> Date
>> selama ada data bertipe Text/String maka langkah di atas tidak akan mengubah tampilan pada Pivot Chart
2. Untuk membuat Secondary Axis
a. Klik salah satu grafik batang yang ada
b. Ubah dahulu menjadi bentuk lain, misal Line melalui Change Chart Type
c. Klik lagi grafik baris yang sudah terbentuk
d. Klik kanan lalu pilih Format Data Series
e. beri tanda pada Secondary Axis
Untuk pertanyaan yang lain mungkin ada Be-Exceller yang bersedia berbagi ilmunya.. silakan ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 14 Februari 2014 10.48, Mulki <mulki@aop.component
Assalamu'
Terimakasih atas sarannya Miss. Jan dan alhamdulillah sudah saya lakukan dg hasilnya bisa dilihat pd lampiran.
Apa yg saya buat blm 100% sesuai keinginan karena ada bbrp informasi yg perlu ditampilkan pd grafik dan saya binggung bagaimana caranya supaya grafikpun keliatan tetap menarik dan informatif.
Kiranya Miss. Jan dan rekan2 bisa memberikan masukan dan pencerahan atas pertanyaan yg saya lampirkan pada file attachment ini.
Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
Sun Feb 16, 2014 10:53 pm (PST) . Posted by:
"Mulki" mulki_akbar
Alhamdulillah sudah bisa. Terimakasih telah mengingatkan kembali pak summonery.
Ada 1 data terakhir yg terlewat oleh saya.
Sekali lagi terimakasih atas pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: summonery@yahoo.com
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 17, 2014 12:12 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Dear pak Mulki,
Pastikan kembali bahwa:
1. Kolom "Actual Stuffing" pada data source hanya berisi angka (tanggal) saja. Bila ada cell blank ganti dengan angka nol.
2. Pada pivot table, label Actual Stuffing, sudah direfresh dan hanya berisi pilihan tanggal saja.
3. Klik kanan pada area pivot table "Actual Stuffing" > Field Settings > Number Format (harus ada ini, kalo tidak berarti masih ada blank atau text di kolom actual stuffing ) > Custom > dd-mmm > OK > OK
4. Refresh lagi bila perlu.
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <mulki@aop.component.astra.co.id> wrote:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas respon dan pencerahannya Miss. Jan.
Oia utk date tgl telah saya ubah menjadi type Date di data pivotnya (diatas grapic) tp kenapa grapicnya masih menampilkan format seperti ini ya : 2/3/2014, 2/9/2014 hasil yg diinginkan seharusnya spt pada tabel pivot diatas : 3-Feb, 9-Feb.
Semoga Miss. Jan dan rekan2 disini dpt memberi pencerahan.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: Jan Raisin
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 14, 2014 2:39 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Pak Mulki,
bantu solusi untuk beberapa pertanyaan yang Jan bisa ya.. (yang tidak bisa akan jadi PR buat Jan, atau mungkin akan dijawab oleh Be-Exceller yang lain)
1. Untuk mengubah format tanggal
a. Tanggal tidak boleh berisi data bertipe Text/String atau kosong, jika ada data kosong harus diganti dengan nilai 0 (nol)
b. Perubahan dilakukan di Pivot Table --bukan di Pivot Chart-- dengan cara klik kanan dan pilih Field Setting >> Number >> Date
>> selama ada data bertipe Text/String maka langkah di atas tidak akan mengubah tampilan pada Pivot Chart
2. Untuk membuat Secondary Axis
a. Klik salah satu grafik batang yang ada
b. Ubah dahulu menjadi bentuk lain, misal Line melalui Change Chart Type
c. Klik lagi grafik baris yang sudah terbentuk
d. Klik kanan lalu pilih Format Data Series
e. beri tanda pada Secondary Axis
Untuk pertanyaan yang lain mungkin ada Be-Exceller yang bersedia berbagi ilmunya.. silakan ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 14 Februari 2014 10.48, Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id> menulis:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas sarannya Miss. Jan dan alhamdulillah sudah saya lakukan dg hasilnya bisa dilihat pd lampiran.
Apa yg saya buat blm 100% sesuai keinginan karena ada bbrp informasi yg perlu ditampilkan pd grafik dan saya binggung bagaimana caranya supaya grafikpun keliatan tetap menarik dan informatif.
Kiranya Miss. Jan dan rekan2 bisa memberikan masukan dan pencerahan atas pertanyaan yg saya lampirkan pada file attachment ini.
Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
Ada 1 data terakhir yg terlewat oleh saya.
Sekali lagi terimakasih atas pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: summonery@yahoo.
To: belajar-excel@
Sent: Monday, February 17, 2014 12:12 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Dear pak Mulki,
Pastikan kembali bahwa:
1. Kolom "Actual Stuffing" pada data source hanya berisi angka (tanggal) saja. Bila ada cell blank ganti dengan angka nol.
2. Pada pivot table, label Actual Stuffing, sudah direfresh dan hanya berisi pilihan tanggal saja.
3. Klik kanan pada area pivot table "Actual Stuffing" > Field Settings > Number Format (harus ada ini, kalo tidak berarti masih ada blank atau text di kolom actual stuffing ) > Custom > dd-mmm > OK > OK
4. Refresh lagi bila perlu.
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@
Assalamu'
Terimakasih atas respon dan pencerahannya Miss. Jan.
Oia utk date tgl telah saya ubah menjadi type Date di data pivotnya (diatas grapic) tp kenapa grapicnya masih menampilkan format seperti ini ya : 2/3/2014, 2/9/2014 hasil yg diinginkan seharusnya spt pada tabel pivot diatas : 3-Feb, 9-Feb.
Semoga Miss. Jan dan rekan2 disini dpt memberi pencerahan.
Wassalam,
Mulki
----- Original Message -----
From: Jan Raisin
To: belajar-excel@
Sent: Friday, February 14, 2014 2:39 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menampilkan Grafic dg bbrp kriteria
Pak Mulki,
bantu solusi untuk beberapa pertanyaan yang Jan bisa ya.. (yang tidak bisa akan jadi PR buat Jan, atau mungkin akan dijawab oleh Be-Exceller yang lain)
1. Untuk mengubah format tanggal
a. Tanggal tidak boleh berisi data bertipe Text/String atau kosong, jika ada data kosong harus diganti dengan nilai 0 (nol)
b. Perubahan dilakukan di Pivot Table --bukan di Pivot Chart-- dengan cara klik kanan dan pilih Field Setting >> Number >> Date
>> selama ada data bertipe Text/String maka langkah di atas tidak akan mengubah tampilan pada Pivot Chart
2. Untuk membuat Secondary Axis
a. Klik salah satu grafik batang yang ada
b. Ubah dahulu menjadi bentuk lain, misal Line melalui Change Chart Type
c. Klik lagi grafik baris yang sudah terbentuk
d. Klik kanan lalu pilih Format Data Series
e. beri tanda pada Secondary Axis
Untuk pertanyaan yang lain mungkin ada Be-Exceller yang bersedia berbagi ilmunya.. silakan ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 14 Februari 2014 10.48, Mulki <mulki@aop.component
Assalamu'
Terimakasih atas sarannya Miss. Jan dan alhamdulillah sudah saya lakukan dg hasilnya bisa dilihat pd lampiran.
Apa yg saya buat blm 100% sesuai keinginan karena ada bbrp informasi yg perlu ditampilkan pd grafik dan saya binggung bagaimana caranya supaya grafikpun keliatan tetap menarik dan informatif.
Kiranya Miss. Jan dan rekan2 bisa memberikan masukan dan pencerahan atas pertanyaan yg saya lampirkan pada file attachment ini.
Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
Wassalam,
Mulki
Sun Feb 16, 2014 8:47 pm (PST) . Posted by:
"Tjahya Hartono" tjahyahartono
Bagaimana caranya spy setiap data yang terupdate di C1, berdampak pada bertambahnya data di No buku, Judul buku, Kode dstnya
Saya sudah mencobanya dengan vlookup tapi data yang dibawah tidak bisa mengikutinya. Mohon dibantu para Master Excel
Sun Feb 16, 2014 8:47 pm (PST) . Posted by:
"jackie yunianto" tanfidzularus
Dear Om Kid,
Terima Kasih banyak untuk response nya
menyambung dari email om hendrik
Mungkin Penjelasannya yg kurang jelas
Terlampir saya ulang
Pada attachment terdapat sheet :
1. Expense : beban aktual tiap orang per bulan
2. Budget : yg berisi informasi mengenai Budget masing-masing orang, grade tiap orang, dan product/ kode pembebanan(pengelua
Yg ingin di ketahui adalah:
1. Biaya actual dari masing-masing orang per bulan, apakah over budget atau tidak
2. Sisa Budget Masing-masing orang
3. Prakiraan biaya bulan yg akan datang yg di keluarkan dengan tren pengeluaran yg ada
------------
Pada Rab, 12 Feb 2014 20:52 ICT Mr. Kid menulis:
>Hai Yunianto,
>
>*** lain kali ndak usah pakai cc, bcc, atau to ke selain akun milis ya...
>
>cell M3 diberi formula :
>=SUMPRODUCT(
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>2014-02-
>
>
>
>
> dear teman semua,
> mohn bantuannya untuk case yg saya hadapi berikut, karena selalu muncul
> hasilnya menjadi 0,
>
> thx
>
>
Sun Feb 16, 2014 8:47 pm (PST) . Posted by:
agung_tzt
Dear All Master,
Saya Punya laporan harian yang sudah jadi ada sedikit vba kalender, kalau diexcel 2007 bisa jalan tapi untuk excel 2010 tidak bisa jalan alias ERROR
gmna caranya agar bisa jalan diexcel 2010??
Kalau ada yang mau tambahin untuk mempermudah rumusnya juga boleh??
Thanks,B'Regard
Agung
Saya Punya laporan harian yang sudah jadi ada sedikit vba kalender, kalau diexcel 2007 bisa jalan tapi untuk excel 2010 tidak bisa jalan alias ERROR
gmna caranya agar bisa jalan diexcel 2010??
Kalau ada yang mau tambahin untuk mempermudah rumusnya juga boleh??
Thanks,B'
Agung
Sun Feb 16, 2014 9:46 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Agung,
Coba lihat apakah ada Calendar Controlnya dalam toolbox, seperti contoh terlampir
Kalau belum ada coba link kesini,
https://www.dropbox.com/sh/dbgf45ob5umo92j/sPfuKTbb6f/MSCAL.zip
Gunakan Excel 2007 dan ikuti proses instalationnya.
Mudah2an bisa.
Salam,
HK
On Monday, 17 February 2014, 11:48, "agungtrisaksono@yahoo.co.id" <agungtrisaksono@yahoo.co.id> wrote:
Dear All Master,
Saya Punya laporan harian yang sudah jadi ada sedikit vba kalender, kalau diexcel 2007 bisa jalan tapi untuk excel 2010 tidak bisa jalan alias ERROR
gmna caranya agar bisa jalan diexcel 2010??
Kalau ada yang mau tambahin untuk mempermudah rumusnya juga boleh??
Thanks,B'Regard
Agung
Coba lihat apakah ada Calendar Controlnya dalam toolbox, seperti contoh terlampir
Kalau belum ada coba link kesini,
https://www.
Gunakan Excel 2007 dan ikuti proses instalationnya.
Mudah2an bisa.
Salam,
HK
On Monday, 17 February 2014, 11:48, "agungtrisaksono@
Dear All Master,
Saya Punya laporan harian yang sudah jadi ada sedikit vba kalender, kalau diexcel 2007 bisa jalan tapi untuk excel 2010 tidak bisa jalan alias ERROR
gmna caranya agar bisa jalan diexcel 2010??
Kalau ada yang mau tambahin untuk mempermudah rumusnya juga boleh??
Thanks,B'
Agung
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar