15 Messages
Digest #2794
Messages
Wed Feb 19, 2014 10:36 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
coba copas script ini ke sebuah modul, lalu assign macro ke tombol yang
sudah anda buat sebelumnya:
Sub RefreshData()
Dim rgStuf As Range, xStuf As Range
Dim rgData As Range, rgHelper As Range
Dim lRow As Long
' pasang Helper di kolom A
Range("a3").Value = "Helper" ' judul header Helper
Set rgStuf = Range("l4")
Set rgStuf = Range(rgStuf, rgStuf.End(xlDown)) ' set area sisa
Stuffing
For Each xStuf In rgStuf
With xStuf
lRow = .Row ' ambil nomor
barisnya dulu
If .Value >= -2 And .Value <= 0 Then
Cells(lRow, 1).Value = 1 ' ini yang warna merah
ElseIf .Value >= -5 And .Value <= -3 Then
Cells(lRow, 1).Value = 2 ' ini yang warna
kuning
ElseIf .Value < -5 Then
Cells(lRow, 1).Value = 3 ' ini yang warna hijau
Else
Cells(lRow, 1).Value = 4 ' ini yang gak
diwarnain
End If
End With
Next xStuf
' urutkan datanya
Set rgData = Range("a3").CurrentRegion.Offset(1)
rgData.Sort key1:=Range("a3"), order1:=xlAscending, key2:=Range("k3"),
order2:=xlDescending, Header:=xlYes
' hapus isi kolom helper
Set rgHelper = Range("a3").CurrentRegion.Offset(1).Resize(, 1)
rgHelper.ClearContents
' refresh pivot tablenya
Sheet1.PivotTables("PivotTable1").PivotCache.Refresh
End Sub
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.27, Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id>menulis:
>
>
> Bisa kasih contoh makronya pak summonery ?
> Saya blm ada gambaran seperti apa dan blm pernah coba makro jg ?
>
> Sedangkan utk sort berdasarkan warna harapan saya bisa menggunakan makro
> jg pak saat tombol REFRESH dipencet.
> Jadi tombol REFRESH tesbt bisa utk men-SORT data dan me-REFRESH Graphic
> dibawahnya.
>
> Mohon bantuannya pak summonery.
>
> Terimakasih atas pencerahannya.
>
>
> Wassalam,
> Mulki
>
>
> ----- Original Message -----
> *From:* summonery@yahoo.com
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Thursday, February 20, 2014 12:07 PM
> *Subject:* [belajar-excel] RE: Makro utk refresh & sort data di table
>
>
>
> Wlkmslm wr wb.
>
> Pak Mulki bisa membuat macro dimulai dengan merekamnya.
> Atau dalam hal refresh all bisa menggunakan shortcut key Ctrl+Alt+F5
> Untuk sort berdasarkan warna --> Sort by Color --> Custom Sort --> Sort on
> Cell Color
>
> >semoga bermanfaat
>
>
>
sudah anda buat sebelumnya:
Sub RefreshData(
Dim rgStuf As Range, xStuf As Range
Dim rgData As Range, rgHelper As Range
Dim lRow As Long
' pasang Helper di kolom A
Range("
Set rgStuf = Range("
Set rgStuf = Range(rgStuf, rgStuf.End(xlDown)
Stuffing
For Each xStuf In rgStuf
With xStuf
lRow = .Row ' ambil nomor
barisnya dulu
If .Value >= -2 And .Value <= 0 Then
Cells(lRow, 1).Value = 1 ' ini yang warna merah
ElseIf .Value >= -5 And .Value <= -3 Then
Cells(lRow, 1).Value = 2 ' ini yang warna
kuning
ElseIf .Value < -5 Then
Cells(lRow, 1).Value = 3 ' ini yang warna hijau
Else
Cells(lRow, 1).Value = 4 ' ini yang gak
diwarnain
End If
End With
Next xStuf
' urutkan datanya
Set rgData = Range("
rgData.Sort key1:=Range(
order2:=xlDescendin
' hapus isi kolom helper
Set rgHelper = Range("
rgHelper.ClearConte
' refresh pivot tablenya
Sheet1.PivotTables(
End Sub
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.27, Mulki <mulki@aop.component
>
>
> Bisa kasih contoh makronya pak summonery ?
> Saya blm ada gambaran seperti apa dan blm pernah coba makro jg ?
>
> Sedangkan utk sort berdasarkan warna harapan saya bisa menggunakan makro
> jg pak saat tombol REFRESH dipencet.
> Jadi tombol REFRESH tesbt bisa utk men-SORT data dan me-REFRESH Graphic
> dibawahnya.
>
> Mohon bantuannya pak summonery.
>
> Terimakasih atas pencerahannya.
>
>
> Wassalam,
> Mulki
>
>
> ----- Original Message -----
> *From:* summonery@yahoo.
> *To:* belajar-excel@
> *Sent:* Thursday, February 20, 2014 12:07 PM
> *Subject:* [belajar-excel] RE: Makro utk refresh & sort data di table
>
>
>
> Wlkmslm wr wb.
>
> Pak Mulki bisa membuat macro dimulai dengan merekamnya.
> Atau dalam hal refresh all bisa menggunakan shortcut key Ctrl+Alt+F5
> Untuk sort berdasarkan warna --> Sort by Color --> Custom Sort --> Sort on
> Cell Color
>
> >semoga bermanfaat
>
>
>
Wed Feb 19, 2014 10:39 pm (PST) . Posted by:
"KESI VIZZIANTI"
Saya mempunyai data seperti disamping kiri <===,dan akan terus di updated,
dan bermaksud meringkas di kolom atas ini. TANPA menggunaka filter
dengan ketentuan
1.Hanya menampilkan 1 part no saja dan jumlah akan di totalkan (sumif)
2. jika hasil dari total penjumlahan adalah kurang dari = 0 maka data tidak
di tampilkan
Terima kasih
Salam
dan bermaksud meringkas di kolom atas ini. TANPA menggunaka filter
dengan ketentuan
1.Hanya menampilkan 1 part no saja dan jumlah akan di totalkan (sumif)
2. jika hasil dari total penjumlahan adalah kurang dari = 0 maka data tidak
di tampilkan
Terima kasih
Salam
Wed Feb 19, 2014 10:49 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
hai Kesi,
coba gunakan fitur Pivot table, lalu atur letak datanya seperti ini:
[image: Gambar sisip 3]
lakukan filter dengan menghilangkan tanda cek list pada nilai 0 (Nol)
cara pembuatan Pivot Table yang lengkap bisa dibaca di blognya mr. Kid.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.24, KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@gmail.com>menulis:
>
>
> Saya mempunyai data seperti disamping kiri <===,dan akan terus di
> updated, dan bermaksud meringkas di kolom atas ini. TANPA menggunaka filter
> dengan ketentuan
>
> 1.Hanya menampilkan 1 part no saja dan jumlah akan di totalkan (sumif)
>
> 2. jika hasil dari total penjumlahan adalah kurang dari = 0 maka data
> tidak di tampilkan
>
> Terima kasih
> Salam
>
>
>
coba gunakan fitur Pivot table, lalu atur letak datanya seperti ini:
[image: Gambar sisip 3]
lakukan filter dengan menghilangkan tanda cek list pada nilai 0 (Nol)
cara pembuatan Pivot Table yang lengkap bisa dibaca di blognya mr. Kid.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.24, KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@
>
>
> Saya mempunyai data seperti disamping kiri <===,dan akan terus di
> updated, dan bermaksud meringkas di kolom atas ini. TANPA menggunaka filter
> dengan ketentuan
>
> 1.Hanya menampilkan 1 part no saja dan jumlah akan di totalkan (sumif)
>
> 2. jika hasil dari total penjumlahan adalah kurang dari = 0 maka data
> tidak di tampilkan
>
> Terima kasih
> Salam
>
>
>
Wed Feb 19, 2014 10:47 pm (PST) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
salam be exceler
dear suhu apa ya arti true atau false dalam rumus vlookup
misal
=VLOOKUP(B6,E$6:G$11,2,FALSE)
wasalam
liem
dear suhu apa ya arti true atau false dalam rumus vlookup
misal
=VLOOKUP(B6,
wasalam
liem
Wed Feb 19, 2014 11:03 pm (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
Hai Liem,
syntax VLookUp adalah sbb:
=VLookUp( nilai_yg_dicari , range_pencarian ,
indeks_kolom_yang_diambil , jenis_lookupnya
)
Jenis lookup ada 2 yaitu:
1. 0 (nol) atau False
2. 1 (satu) atau TRUE
Jenis lookup:
1. FALSE
- Data boleh tidak diurutkan
- Akan mencari nilai yang sama persis
- Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan error #N/A
- Contoh penggunaan: pencarian Nomer Induk Pegawai
2. TRUE
- Data *HARUS* diurutkan secara Ascending (dari kecil ke besar atau dari
A ke Z)
- Akan mencari nilai yang sama persis
- Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan data
sebelumnya
- contoh penggunaan: pemberian diskon untuk pembelian dengan jumlah
tertentu, qty 1 - 10 = 1%, 11 - 30 = 3% dst
Semoga penjelasan ini dapat dipahami.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.42, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>
> salam be exceler
>
> dear suhu apa ya arti true atau false dalam rumus vlookup
>
> misal
> =VLOOKUP(B6,E$6:G$11,2,FALSE)
>
>
> wasalam
> liem
>
> _
>
syntax VLookUp adalah sbb:
=VLookUp( nilai_yg_dicari , range_pencarian ,
indeks_kolom_
)
Jenis lookup ada 2 yaitu:
1. 0 (nol) atau False
2. 1 (satu) atau TRUE
Jenis lookup:
1. FALSE
- Data boleh tidak diurutkan
- Akan mencari nilai yang sama persis
- Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan error #N/A
- Contoh penggunaan: pencarian Nomer Induk Pegawai
2. TRUE
- Data *HARUS* diurutkan secara Ascending (dari kecil ke besar atau dari
A ke Z)
- Akan mencari nilai yang sama persis
- Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan data
sebelumnya
- contoh penggunaan: pemberian diskon untuk pembelian dengan jumlah
tertentu, qty 1 - 10 = 1%, 11 - 30 = 3% dst
Semoga penjelasan ini dapat dipahami.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.42, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>
> salam be exceler
>
> dear suhu apa ya arti true atau false dalam rumus vlookup
>
> misal
> =VLOOKUP(B6,
>
>
> wasalam
> liem
>
> _
>
Wed Feb 19, 2014 11:14 pm (PST) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
oke bu.. paham sekali.
makasih ilmunya
wasalam
liem
Pada Kamis, 20 Februari 2014 14:04, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:
Hai Liem,
syntax VLookUp adalah sbb:
=VLookUp( nilai_yg_dicari ,range_pencarian, indeks_kolom_yang_diambil , jenis_lookupnya )
Jenis lookup ada 2 yaitu:
1. 0 (nol) atau False
2. 1 (satu) atau TRUE
Jenis lookup:
1. FALSE
* Data boleh tidak diurutkan
* Akan mencari nilai yang sama persis
* Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan error #N/A
* Contoh penggunaan: pencarian Nomer Induk Pegawai
* TRUE
* Data HARUS diurutkan secara Ascending (dari kecil ke besar atau dari A ke Z)
* Akan mencari nilai yang sama persis
* Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan data sebelumnya
* contoh penggunaan: pemberian diskon untuk pembelian dengan jumlah tertentu, qty 1 - 10 = 1%, 11 - 30 = 3% dst
Semoga penjelasan ini dapat dipahami.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.42, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>salam be exceler
>
>
>dear suhu apa ya arti true atau false dalam rumus vlookup
>
>
>misal
>=VLOOKUP(B6,E$6:G$11,2,FALSE)
>
>
>
>
>wasalam
>liem
>
>_
makasih ilmunya
wasalam
liem
Pada Kamis, 20 Februari 2014 14:04, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
Hai Liem,
syntax VLookUp adalah sbb:
=VLookUp( nilai_yg_dicari ,range_pencarian
Jenis lookup ada 2 yaitu:
1. 0 (nol) atau False
2. 1 (satu) atau TRUE
Jenis lookup:
1. FALSE
* Data boleh tidak diurutkan
* Akan mencari nilai yang sama persis
* Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan error #N/A
* Contoh penggunaan: pencarian Nomer Induk Pegawai
* TRUE
* Data HARUS diurutkan secara Ascending (dari kecil ke besar atau dari A ke Z)
* Akan mencari nilai yang sama persis
* Jika tidak menemukan nilai yang sama akan menampilkan data sebelumnya
* contoh penggunaan: pemberian diskon untuk pembelian dengan jumlah tertentu, qty 1 - 10 = 1%, 11 - 30 = 3% dst
Semoga penjelasan ini dapat dipahami.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 13.42, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>salam be exceler
>
>
>dear suhu apa ya arti true atau false dalam rumus vlookup
>
>
>misal
>=VLOOKUP(
>
>
>
>
>wasalam
>liem
>
>_
Wed Feb 19, 2014 11:04 pm (PST) . Posted by:
agungdotcom13
Dear Mas Bagus, Untuk Rumus Hitung Jml Hari Kerjanya Sempurna Sesuai harapan
Semoga ilmunya terus berkembang mas,
Thanks,B'Regards
-Agunk-
Semoga ilmunya terus berkembang mas,
Thanks,B'
-Agunk-
Thu Feb 20, 2014 12:48 am (PST) . Posted by:
agungdotcom13
Dear Mas Bagus, Gmna cara menampilkan jml lembur & jml hari kerjanya jika saya buat pada sheet laporan??
Thank,B'Regards
-Agung-
Thank,B'
-Agung-
Wed Feb 19, 2014 11:58 pm (PST) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
dh
dear suhu (tanya lagi)
bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam format wrap text)
file terlampir
wasalam
liem
dear suhu (tanya lagi)
bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam format wrap text)
file terlampir
wasalam
liem
Thu Feb 20, 2014 12:21 am (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
Hai Liem,
jawabnya bisa,
coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Not Intersect(Target, Range("*b4:b5*")) Is Nothing Then
Target.WrapText = True
Target.EntireRow.AutoFit
End If
End Sub
ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>
> dh
> dear suhu (tanya lagi)
> bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam
> format wrap text)
> file terlampir
>
>
> wasalam
> liem
>
>
>
jawabnya bisa,
coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
Private Sub Worksheet_Change(
If Not Intersect(Target, Range("
Target.WrapText = True
Target.EntireRow.
End If
End Sub
ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>
> dh
> dear suhu (tanya lagi)
> bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam
> format wrap text)
> file terlampir
>
>
> wasalam
> liem
>
>
>
Thu Feb 20, 2014 12:49 am (PST) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
makro ditulis di sheet yang bersangkutan ya mis
Pada Kamis, 20 Februari 2014 15:21, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:
Hai Liem,
jawabnya bisa,
coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Not Intersect(Target, Range("b4:b5")) Is Nothing Then
Target.WrapText = True
Target.EntireRow.AutoFit
End If
End Sub
ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>dh
>dear suhu (tanya lagi)
>bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam format wrap text)
>file terlampir
>
>
>
>
>
>wasalam
>liem
>
>
Pada Kamis, 20 Februari 2014 15:21, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
Hai Liem,
jawabnya bisa,
coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
Private Sub Worksheet_Change(
If Not Intersect(Target, Range("
Target.WrapText = True
Target.EntireRow.
End If
End Sub
ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>dh
>dear suhu (tanya lagi)
>bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam format wrap text)
>file terlampir
>
>
>
>
>
>wasalam
>liem
>
>
Thu Feb 20, 2014 12:50 am (PST) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
oke mis jawabanya adalah di tulis di shet ybs. tapi bisa gak mis
kalo langsung update. kalo makro yang mis berikan.. untuk rumus vlokup harus
di klik di formula bar baru di enter... baru makro akan berjalan..
maksunya bisa gak kalau otomatis gito lo..
maaf kalo banyak nanya.
wasalam
liem
Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
makro ditulis di sheet yang bersangkutan ya mis
Pada Kamis, 20 Februari 2014 15:21, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:
Hai Liem,
jawabnya bisa,
coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Not Intersect(Target, Range("b4:b5")) Is Nothing Then
Target.WrapText = True
Target.EntireRow.AutoFit
End If
End Sub
ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>dh
>dear suhu (tanya lagi)
>bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam format wrap text)
>file terlampir
>
>
>
>
>
>wasalam
>liem
>
>
kalo langsung update. kalo makro yang mis berikan.. untuk rumus vlokup harus
di klik di formula bar baru di enter... baru makro akan berjalan..
maksunya bisa gak kalau otomatis gito lo..
maaf kalo banyak nanya.
wasalam
liem
Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
makro ditulis di sheet yang bersangkutan ya mis
Pada Kamis, 20 Februari 2014 15:21, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
Hai Liem,
jawabnya bisa,
coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
Private Sub Worksheet_Change(
If Not Intersect(Target, Range("
Target.WrapText = True
Target.EntireRow.
End If
End Sub
ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>dh
>dear suhu (tanya lagi)
>bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam format wrap text)
>file terlampir
>
>
>
>
>
>wasalam
>liem
>
>
Thu Feb 20, 2014 1:18 am (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
Hai Liem,
maaf tadi Jan gak begitu memperhatikan sample workbooknya..
ternyata ada rumusnya ya..
coba scriptnya ditambahin .Offset(, 1) sehingga menjadi:
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Not Intersect(Target, Range("*b3*")) Is Nothing Then
Target.Offset(, 1).WrapText = True
Target.Offset(, 1).EntireRow.AutoFit
End If
End Sub
yang warna hijau adalah lokasi cel tempat diubahnya angka 1 atau 2
yang merah artinya geser 1 kolom ke arah kanan dari cel B3 tempat menulis
kriteria VLookUp
script ditulis di sheet Tanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 15.49, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>
> oke mis jawabanya adalah di tulis di shet ybs. tapi bisa gak mis
> kalo langsung update. kalo makro yang mis berikan.. untuk rumus vlokup
> harus
> di klik di formula bar baru di enter... baru makro akan berjalan..
> maksunya bisa gak kalau otomatis gito lo..
>
> maaf kalo banyak nanya.
>
> wasalam
> liem
>
>
>
> Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
> makro ditulis di sheet yang bersangkutan ya mis
>
>
>
> Pada Kamis, 20 Februari 2014 15:21, Jan Raisin <
> miss.jan.raisin@gmail.com> menulis:
>
> Hai Liem,
>
> jawabnya bisa,
> coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
>
> Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
> If Not Intersect(Target, Range("*b4:b5*")) Is Nothing Then
> Target.WrapText = True
> Target.EntireRow.AutoFit
> End If
> End Sub
>
> ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
> Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>
> dh
> dear suhu (tanya lagi)
> bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam
> format wrap text)
> file terlampir
>
>
> wasalam
> liem
>
>
maaf tadi Jan gak begitu memperhatikan sample workbooknya.
ternyata ada rumusnya ya..
coba scriptnya ditambahin .Offset(, 1) sehingga menjadi:
Private Sub Worksheet_Change(
If Not Intersect(Target, Range("
Target.Offset(
Target.Offset(
End If
End Sub
yang warna hijau adalah lokasi cel tempat diubahnya angka 1 atau 2
yang merah artinya geser 1 kolom ke arah kanan dari cel B3 tempat menulis
kriteria VLookUp
script ditulis di sheet Tanya
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Februari 2014 15.49, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>
> oke mis jawabanya adalah di tulis di shet ybs. tapi bisa gak mis
> kalo langsung update. kalo makro yang mis berikan.. untuk rumus vlokup
> harus
> di klik di formula bar baru di enter... baru makro akan berjalan..
> maksunya bisa gak kalau otomatis gito lo..
>
> maaf kalo banyak nanya.
>
> wasalam
> liem
>
>
>
> Pada , Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
> makro ditulis di sheet yang bersangkutan ya mis
>
>
>
> Pada Kamis, 20 Februari 2014 15:21, Jan Raisin <
> miss.jan.raisin@
>
> Hai Liem,
>
> jawabnya bisa,
> coba gunakan event Change milik si worksheet, scriptnya seperti ini:
>
> Private Sub Worksheet_Change(
> If Not Intersect(Target, Range("
> Target.WrapText = True
> Target.EntireRow.
> End If
> End Sub
>
> ganti yang warna hijau dengan area yang akan ditulis datanya
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
> Pada 20 Februari 2014 14.57, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>
> dh
> dear suhu (tanya lagi)
> bisa gak ya mengatur lebar cel otomatis menyesuaikan isinya (cell dalam
> format wrap text)
> file terlampir
>
>
> wasalam
> liem
>
>
Thu Feb 20, 2014 12:10 am (PST) . Posted by:
"kiki tanjung" kieki_e
Hai Summonery
Thanks yah buat masukannya.
Tapi masalahnya, kalau file kolaborasi itu diedit di komputer (bukan di web apps), fitur kolaborasi nya tidak akan berjalan. Baru bisa synchronize setelah workbook yg di komputer di close. Sementara file itu sangat dibutuhkan kolaborasi nya.
On Thursday, February 20, 2014 12:09 PM, "summonery@yahoo.com" <summonery@yahoo.com> wrote:
Hai kiki,
Dari skydrive, filenya harus dibuka dikomputer (ada pilihannya).
Atau dimulai dari aplikasi Excel 2013 dengan membuka file yang ada pada skydrive.
>semoga bermanfaat
Thanks yah buat masukannya.
Tapi masalahnya, kalau file kolaborasi itu diedit di komputer (bukan di web apps), fitur kolaborasi nya tidak akan berjalan. Baru bisa synchronize setelah workbook yg di komputer di close. Sementara file itu sangat dibutuhkan kolaborasi nya.
On Thursday, February 20, 2014 12:09 PM, "summonery@yahoo.
Hai kiki,
Dari skydrive, filenya harus dibuka dikomputer (ada pilihannya).
Atau dimulai dari aplikasi Excel 2013 dengan membuka file yang ada pada skydrive.
>semoga bermanfaat
Thu Feb 20, 2014 12:48 am (PST) . Posted by:
"kiki tanjung" kieki_e
Hai Summonery
Betul, tipe file nya xlsx.
Sudah saya coba save as ke xlsb, dan ternyata file size nya memang berkurang sangat signifikan. Sekitar 12 MB berkurangnya.
Apakah tipe file xlsb ini ada mengurangi fitur2 seperti yg terdapat di file xlsx ? Sejauh yang sudah saya coba, masih sama seperti file xlsx.
On Thursday, February 20, 2014 8:23 AM, "summonery@yahoo.com" <summonery@yahoo.com> wrote:
Hai Kiki,
Ini file bertipe .xlsx bukan?
Kalo iya, coba Save As Type Excel Binary Workbook (*.xlsb)
semoga bisa lebih kecil dari 10MB ya,, :p
>semoga bermanfaat
Betul, tipe file nya xlsx.
Sudah saya coba save as ke xlsb, dan ternyata file size nya memang berkurang sangat signifikan. Sekitar 12 MB berkurangnya.
Apakah tipe file xlsb ini ada mengurangi fitur2 seperti yg terdapat di file xlsx ? Sejauh yang sudah saya coba, masih sama seperti file xlsx.
On Thursday, February 20, 2014 8:23 AM, "summonery@yahoo.
Hai Kiki,
Ini file bertipe .xlsx bukan?
Kalo iya, coba Save As Type Excel Binary Workbook (*.xlsb)
semoga bisa lebih kecil dari 10MB ya,, :p
>semoga bermanfaat
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar