5 Messages
Digest #2815
Messages
Thu Mar 6, 2014 1:29 am (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Hai Dowo;
Coba formula berikut:
=AND(COUNTIF($A$2:$A$27,$F2)>0,COUNTIF($C$2:$C$27,$H2)=0)
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: gantar dowo
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 06, 2014 12:05 PM
Subject: Re: [belajar-excel] membandingkan 2 table [1 Attachment]
mohon maaf nggak tahu saya yg salah menerapkannya atau memang rumusnya yang salah, sudah saya coba dua rumus dari miss JR & Mas B hasilnya:
1. pakai rumus miss JR nggak ada yang berubah warnanya
2. pakai rumus Mas B yg beda tanggal berubah warnaya cuma ada beberapa NIK dg tanggal yg sama ikut berubah warnanya
2014-03-05 16:29 GMT+07:00 Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>:
Hai Tia,
langkah2 pembuatan CF-nya sperti ini:
1. Blok seluruh area tabel 1 yang ada di sebelah kanan
2. Pada ribbon Home, group Styles, klik Conditional Formating, lalu pilih New Rule
3. Pada rule Type, pilih Use a formula to determine which cells to format
4. Pada kotak Format values where this formula is true diisi formula seperti berikut ini:
=CountIf( OffSet( $A$1 , 0 , 0 , Counta( $A:$A ) - 1 , 1 ) , $F2 ) > 1
5. Klik tombol Format
6. Akan terbuka dialog box Format Cell, klik tab Fill, pilih warna yang anda inginkan lalu klik OK
7. Setelah itu akan kembali ke dialog box sebelumnya, klik OK lagi
Penjelasan formula di atas:
Formula awalnya adalah CountIf yang warna hitam,
syntaxnya =CountIf( area_yang_diuji , kriteria )
digunakan untuk menghitung jumlah data yang sama dengan kriteria yang ditentukan
Area pengujian pada formula di atas ditandai dengan warna biru dan merah,
yang warna biru digunakan untuk mencari jumlah area dengan tipe dinamis menggunakan fungsi OffSet
syntaxnya =OffSet( titik_awal , posisi_baris , posisi_kolom , jumlah_baris , jumlah_kolom )
Titik awal terletak pada cel A1 dan posisinya tidak boleh berubah saat formula dicopas ke cel yang lain, oleh karena itu ditulis menggunakan alamat cel absolut yang ditandai dengan penggunaan tanda dollar ($)
Posisi baris dan nomor kolom diisi dengan 0 (nol) karena akan diambil seluruh data yang ada dengan menghitung jumlah baris data
Jumlah baris dihitung menggunakan fungsi Counta terhadap kolom A lalu dikurangi dengan 1 yaitu header kolom yang harus dikeluarkan dari perhitungan
Nilai 1 pada jumlah kolom menunjukkan bahwa hanya 1 kolom yang akan digunakan sebagai area pengujian
Formula ringkasnya sudah diberikan oleh mas Bagus, berhubung Jan ngetiknya sudah lama dan sayang kalo dibuang,, maka emailnya tetap Jan kirim xixixixi ^_^
Satu hal lagi, Jan coba menggunakan nama tabel yang sudah ada untuk membuat alamat range dinamis tetapi selalu error, padahal waktu diuji di sebuah cel bisa berjalan normal, error hanya muncul saat dipindah ke CF. Mungkin ada Be-Exceller lain yang dapat menjelaskannya?
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
2014-03-05 15:37 GMT+07:00 gantar dowo <takbengkolang@gmail.com>:
salam
mohon bantuannya membandingkan tgl masuk pada 2 tabel berdasarkan NIK dengan menggunakan conditional formatting
TIA
Coba formula berikut:
=AND(COUNTIF($A$2:$A$27,$F2)>0,COUNTIF($C$2:$C$27,$H2)=0)
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: gantar dowo
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, March 06, 2014 12:05 PM
Subject: Re: [belajar-excel] membandingkan 2 table [1 Attachment]
mohon maaf nggak tahu saya yg salah menerapkannya atau memang rumusnya yang salah, sudah saya coba dua rumus dari miss JR & Mas B hasilnya:
1. pakai rumus miss JR nggak ada yang berubah warnanya
2. pakai rumus Mas B yg beda tanggal berubah warnaya cuma ada beberapa NIK dg tanggal yg sama ikut berubah warnanya
2014-03-05 16:29 GMT+07:00 Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>:
Hai Tia,
langkah2 pembuatan CF-nya sperti ini:
1. Blok seluruh area tabel 1 yang ada di sebelah kanan
2. Pada ribbon Home, group Styles, klik Conditional Formating, lalu pilih New Rule
3. Pada rule Type, pilih Use a formula to determine which cells to format
4. Pada kotak Format values where this formula is true diisi formula seperti berikut ini:
=CountIf( OffSet( $A$1 , 0 , 0 , Counta( $A:$A ) - 1 , 1 ) , $F2 ) > 1
5. Klik tombol Format
6. Akan terbuka dialog box Format Cell, klik tab Fill, pilih warna yang anda inginkan lalu klik OK
7. Setelah itu akan kembali ke dialog box sebelumnya, klik OK lagi
Penjelasan formula di atas:
Formula awalnya adalah CountIf yang warna hitam,
syntaxnya =CountIf( area_yang_diuji , kriteria )
digunakan untuk menghitung jumlah data yang sama dengan kriteria yang ditentukan
Area pengujian pada formula di atas ditandai dengan warna biru dan merah,
yang warna biru digunakan untuk mencari jumlah area dengan tipe dinamis menggunakan fungsi OffSet
syntaxnya =OffSet( titik_awal , posisi_baris , posisi_kolom , jumlah_baris , jumlah_kolom )
Titik awal terletak pada cel A1 dan posisinya tidak boleh berubah saat formula dicopas ke cel yang lain, oleh karena itu ditulis menggunakan alamat cel absolut yang ditandai dengan penggunaan tanda dollar ($)
Posisi baris dan nomor kolom diisi dengan 0 (nol) karena akan diambil seluruh data yang ada dengan menghitung jumlah baris data
Jumlah baris dihitung menggunakan fungsi Counta terhadap kolom A lalu dikurangi dengan 1 yaitu header kolom yang harus dikeluarkan dari perhitungan
Nilai 1 pada jumlah kolom menunjukkan bahwa hanya 1 kolom yang akan digunakan sebagai area pengujian
Formula ringkasnya sudah diberikan oleh mas Bagus, berhubung Jan ngetiknya sudah lama dan sayang kalo dibuang,, maka emailnya tetap Jan kirim xixixixi ^_^
Satu hal lagi, Jan coba menggunakan nama tabel yang sudah ada untuk membuat alamat range dinamis tetapi selalu error, padahal waktu diuji di sebuah cel bisa berjalan normal, error hanya muncul saat dipindah ke CF. Mungkin ada Be-Exceller lain yang dapat menjelaskannya?
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
2014-03-05 15:37 GMT+07:00 gantar dowo <takbengkolang@gmail.com>:
salam
mohon bantuannya membandingkan tgl masuk pada 2 tabel berdasarkan NIK dengan menggunakan conditional formatting
TIA
Thu Mar 6, 2014 1:30 am (PST) . Posted by:
"Jan Raisin"
iya formula dari Jan yang salah.. xixixixi.. ^_^
maaf ya..
seharusnya > 0 bukan > 1, maklum ngetiknya sambil melamun ^_^
yang benar adalah formula dari pak Bagus, formula Jan yang salah diperbaiki
pada file terlampir
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 6 Maret 2014 12.05, gantar dowo <takbengkolang@gmail.com> menulis:
>
>
> mohon maaf nggak tahu saya yg salah menerapkannya atau memang rumusnya
> yang salah, sudah saya coba dua rumus dari miss JR & Mas B hasilnya:
> 1. pakai rumus miss JR nggak ada yang berubah warnanya
> 2. pakai rumus Mas B yg beda tanggal berubah warnaya cuma ada beberapa NIK
> dg tanggal yg sama ikut berubah warnanya
>
>
> 2014-03-05 16:29 GMT+07:00 Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>:
>
>
>>
>> Hai Tia,
>>
>> langkah2 pembuatan CF-nya sperti ini:
>> 1. Blok seluruh area tabel 1 yang ada di sebelah kanan
>> 2. Pada ribbon Home, group Styles, klik Conditional Formating, lalu pilih
>> New Rule
>> 3. Pada rule Type, pilih Use a formula to determine which cells to format
>> 4. Pada kotak Format values where this formula is true diisi formula
>> seperti berikut ini:
>> =CountIf( OffSet( $A$1 , 0 , 0 , Counta( $A:$A ) - 1 , 1 ) , $F2 )
>> > 1
>>
>> 5. Klik tombol Format
>> 6. Akan terbuka dialog box Format Cell, klik tab Fill, pilih warna yang
>> anda inginkan lalu klik OK
>> 7. Setelah itu akan kembali ke dialog box sebelumnya, klik OK lagi
>>
>> Penjelasan formula di atas:
>> Formula awalnya adalah CountIf yang warna hitam,
>> syntaxnya =CountIf( area_yang_diuji , kriteria )
>> digunakan untuk menghitung jumlah data yang sama dengan kriteria yang
>> ditentukan
>>
>> Area pengujian pada formula di atas ditandai dengan warna biru dan merah,
>> yang warna biru digunakan untuk mencari jumlah area dengan tipe dinamis
>> menggunakan fungsi OffSet
>> syntaxnya =OffSet( titik_awal , posisi_baris , posisi_kolom ,
>> jumlah_baris , jumlah_kolom )
>>
>> Titik awal terletak pada cel A1 dan posisinya tidak boleh berubah saat
>> formula dicopas ke cel yang lain, oleh karena itu ditulis menggunakan
>> alamat cel absolut yang ditandai dengan penggunaan tanda dollar ($)
>> Posisi baris dan nomor kolom diisi dengan 0 (nol) karena akan diambil
>> seluruh data yang ada dengan menghitung jumlah baris data
>>
>> Jumlah baris dihitung menggunakan fungsi Counta terhadap kolom A lalu
>> dikurangi dengan 1 yaitu header kolom yang harus dikeluarkan dari
>> perhitungan
>> Nilai 1 pada jumlah kolom menunjukkan bahwa hanya 1 kolom yang akan
>> digunakan sebagai area pengujian
>>
>> Formula ringkasnya sudah diberikan oleh mas Bagus, berhubung Jan
>> ngetiknya sudah lama dan sayang kalo dibuang,, maka emailnya tetap Jan
>> kirim xixixixi ^_^
>>
>> Satu hal lagi, Jan coba menggunakan nama tabel yang sudah ada untuk
>> membuat alamat range dinamis tetapi selalu error, padahal waktu diuji di
>> sebuah cel bisa berjalan normal, error hanya muncul saat dipindah ke CF.
>> Mungkin ada Be-Exceller lain yang dapat menjelaskannya?
>>
>> Wassalam,
>>
>> -Miss Jan Raisin-
>>
>>
>>
>> 2014-03-05 15:37 GMT+07:00 gantar dowo <takbengkolang@gmail.com>:
>>
>>>
>>>
>>> salam
>>>
>>> mohon bantuannya membandingkan tgl masuk pada 2 tabel berdasarkan NIK
>>> dengan menggunakan conditional formatting
>>>
>>> TIA
>>>
>>>
>
>
maaf ya..
seharusnya > 0 bukan > 1, maklum ngetiknya sambil melamun ^_^
yang benar adalah formula dari pak Bagus, formula Jan yang salah diperbaiki
pada file terlampir
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 6 Maret 2014 12.05, gantar dowo <takbengkolang@gmail.com> menulis:
>
>
> mohon maaf nggak tahu saya yg salah menerapkannya atau memang rumusnya
> yang salah, sudah saya coba dua rumus dari miss JR & Mas B hasilnya:
> 1. pakai rumus miss JR nggak ada yang berubah warnanya
> 2. pakai rumus Mas B yg beda tanggal berubah warnaya cuma ada beberapa NIK
> dg tanggal yg sama ikut berubah warnanya
>
>
> 2014-03-05 16:29 GMT+07:00 Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>:
>
>
>>
>> Hai Tia,
>>
>> langkah2 pembuatan CF-nya sperti ini:
>> 1. Blok seluruh area tabel 1 yang ada di sebelah kanan
>> 2. Pada ribbon Home, group Styles, klik Conditional Formating, lalu pilih
>> New Rule
>> 3. Pada rule Type, pilih Use a formula to determine which cells to format
>> 4. Pada kotak Format values where this formula is true diisi formula
>> seperti berikut ini:
>> =CountIf( OffSet( $A$1 , 0 , 0 , Counta( $A:$A ) - 1 , 1 ) , $F2 )
>> > 1
>>
>> 5. Klik tombol Format
>> 6. Akan terbuka dialog box Format Cell, klik tab Fill, pilih warna yang
>> anda inginkan lalu klik OK
>> 7. Setelah itu akan kembali ke dialog box sebelumnya, klik OK lagi
>>
>> Penjelasan formula di atas:
>> Formula awalnya adalah CountIf yang warna hitam,
>> syntaxnya =CountIf( area_yang_diuji , kriteria )
>> digunakan untuk menghitung jumlah data yang sama dengan kriteria yang
>> ditentukan
>>
>> Area pengujian pada formula di atas ditandai dengan warna biru dan merah,
>> yang warna biru digunakan untuk mencari jumlah area dengan tipe dinamis
>> menggunakan fungsi OffSet
>> syntaxnya =OffSet( titik_awal , posisi_baris , posisi_kolom ,
>> jumlah_baris , jumlah_kolom )
>>
>> Titik awal terletak pada cel A1 dan posisinya tidak boleh berubah saat
>> formula dicopas ke cel yang lain, oleh karena itu ditulis menggunakan
>> alamat cel absolut yang ditandai dengan penggunaan tanda dollar ($)
>> Posisi baris dan nomor kolom diisi dengan 0 (nol) karena akan diambil
>> seluruh data yang ada dengan menghitung jumlah baris data
>>
>> Jumlah baris dihitung menggunakan fungsi Counta terhadap kolom A lalu
>> dikurangi dengan 1 yaitu header kolom yang harus dikeluarkan dari
>> perhitungan
>> Nilai 1 pada jumlah kolom menunjukkan bahwa hanya 1 kolom yang akan
>> digunakan sebagai area pengujian
>>
>> Formula ringkasnya sudah diberikan oleh mas Bagus, berhubung Jan
>> ngetiknya sudah lama dan sayang kalo dibuang,, maka emailnya tetap Jan
>> kirim xixixixi ^_^
>>
>> Satu hal lagi, Jan coba menggunakan nama tabel yang sudah ada untuk
>> membuat alamat range dinamis tetapi selalu error, padahal waktu diuji di
>> sebuah cel bisa berjalan normal, error hanya muncul saat dipindah ke CF.
>> Mungkin ada Be-Exceller lain yang dapat menjelaskannya?
>>
>> Wassalam,
>>
>> -Miss Jan Raisin-
>>
>>
>>
>> 2014-03-05 15:37 GMT+07:00 gantar dowo <takbengkolang@gmail.com>:
>>
>>>
>>>
>>> salam
>>>
>>> mohon bantuannya membandingkan tgl masuk pada 2 tabel berdasarkan NIK
>>> dengan menggunakan conditional formatting
>>>
>>> TIA
>>>
>>>
>
>
Thu Mar 6, 2014 4:19 am (PST) . Posted by:
"WIRAnata Kemala 鄧又銘" kwiranata
dear all,
saya lagi kotak-katik untuk save selected worksheets ke new workbook.
katakanlah, di workbook original ada 10 worksheets, dan saya hanya ingin
copy selected worksheet (yakni: IDR, USD, JPY) ke workbook baru.
kendala nya saya adalah bagaimana jika worksheet JPY tidak ada (kebetulan
sedang tidak ada)?
selalu kena error "subscript out of range".
bagaimana cara supaya selalu harus ambil worksheet IDR, USD dan JPY jika
worksheet terkait ada, dan hanya copy - save worksheet yg ada ke workbook
baru (jika JPY worksheet tidak ada, berarti hanya copy worksheet IDR dan
USD lalu ke workbook baru).
sepertinya harus pake catch error or something? :)
berikut adalah vba simple nya :
Dim ws As Worksheet
Sheets(Array("IDR", "USD", "JPY")).Copy
For Each ws In ActiveWorkbook.Worksheets
With ws.UsedRange
.Value = .Formula
End With
Next ws
mohon konsul & bantuannya :)
terima kasih banyak..
--
regards, Wira 鄧又銘
on desktop FireFox
saya lagi kotak-katik untuk save selected worksheets ke new workbook.
katakanlah, di workbook original ada 10 worksheets, dan saya hanya ingin
copy selected worksheet (yakni: IDR, USD, JPY) ke workbook baru.
kendala nya saya adalah bagaimana jika worksheet JPY tidak ada (kebetulan
sedang tidak ada)?
selalu kena error "subscript out of range".
bagaimana cara supaya selalu harus ambil worksheet IDR, USD dan JPY jika
worksheet terkait ada, dan hanya copy - save worksheet yg ada ke workbook
baru (jika JPY worksheet tidak ada, berarti hanya copy worksheet IDR dan
USD lalu ke workbook baru).
sepertinya harus pake catch error or something? :)
berikut adalah vba simple nya :
Dim ws As Worksheet
Sheets(Array(
For Each ws In ActiveWorkbook.
With ws.UsedRange
.Value = .Formula
End With
Next ws
mohon konsul & bantuannya :)
terima kasih banyak..
--
regards, Wira 鄧又銘
on desktop FireFox
Thu Mar 6, 2014 4:38 am (PST) . Posted by:
"Didin Rahardian" drahadian_adit
Dear para pakar Excel,
Mohon pencerahannya pada file terlampir :
- Sebelah kiri adalah format yg didapat hasil dari download di system setelah file to excel (warna biru)
- Report yang kami harapakan adalah format standard kanan /warna kuning)
atas bantuan dan pencerahannya saya ucapkan terima kasih.
salam,
Adit
Mohon pencerahannya pada file terlampir :
- Sebelah kiri adalah format yg didapat hasil dari download di system setelah file to excel (warna biru)
- Report yang kami harapakan adalah format standard kanan /warna kuning)
atas bantuan dan pencerahannya saya ucapkan terima kasih.
salam,
Adit
Thu Mar 6, 2014 4:55 am (PST) . Posted by:
"ivan budiman" ivanstats
Terima kasih atas responnya dari Mr. Kid dan Pak Tjahya. Akan tetapi saya sudah coba, hasilnya tetap #REF! kok ya?
Mohon bantuannya lagi, mohon maaf merepotkan yaa
Regards,
M I B
- thankfulness -
On Sunday, 2 March 2014, 21:33, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:
hehehe...
sekedar menyimpulkan usulan Pak Tjahya,
1. Pak Tjahya menyarankan agar formula yang semula berbunyi :
=VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!$C$3:$C$495;2;0) -> merujuk ke data yang berisi 1 kolom ['BASIS DATA'!$C$3:$C$495]
diubah menjadi formula berbunyi :
=VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE) -> merujuk ke data berisi setidaknya 2 kolom ['BASIS DATA'!C3:D495]
karena yang akan diambil oleh penanya adalah kolom ke-2 (ada angka 2 setelah penentuan alamat si tabel data)
2. Pak Tjahya juga memberi informasi tambahan bahwa angka 0 dalam formula vLookUp adalah sama dengan mengisi bunyi FALSE
3. Informasi lain yang bisa kita dapat dari usulan Pak Tjahya adalah data yang dirujuk oleh formula vLookUp bisa juga tanpa tanda absolute reference (alias tanpa tanda dollar) ketika dibutuhkan tidak harus tetap merujuk ke data tersebut secara tetap.
>> Berarti dapat info tambahan juga bahwa rujukan ke data bisa disusun dinamis jika bisa mengatur peletakan tanda dollar dalam merujuk ke alamat range.
>> Berarti, bagian formula yang menjadi nilai lookup (seperti C2) juga bisa diberi tanda dollar jika memang dibutuhkan untuk menjaga ketetapan perujukan ke suatu kolom yang tetap atau ke baris yang tetap atau malah ke cell nilai lookup yang tetap.
hehehe...
ternyata berbagi itu memang mudah. satu untaian yang dibagikan bisa berisi banyak manfaat.
yuk kita terus berbagi dengan penuh semangat....
Wassalam,
Kid.
2014-03-02 20:38 GMT+07:00 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>:
>
>Dear Pak Ivan,
>
>
>Saya mencoba menjawab pertanyaannya bapak sebisa saya, maklum masih pemula. ^^
>Mungkin bisa dicoba rumusnya yang 0 diganti false,=VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!$C$3:$C$495;2;0) =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE)
>
>
>Wassalam
>
>
>
>
>Tjahya H
>
>
>
>
>
>Pada Minggu, 2 Maret 2014 20:29, ivan budiman <ivanstats@yahoo.com> menulis:
>
>
>Malam rekan2 Master,
>Mohon bantuannya. Saya melakukan proses fungsi vlookup sesuai data terlampir. Akan tetapi hasilnya #REF!.
>Masalahnya dimana ya?
>Mohon bantuannya.
>Terima kasih
>
>
>
>
>
>Regards,
>M I B
>
>- thankfulness -
>
>
Mohon bantuannya lagi, mohon maaf merepotkan yaa
Regards,
M I B
- thankfulness -
On Sunday, 2 March 2014, 21:33, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:
hehehe...
sekedar menyimpulkan usulan Pak Tjahya,
1. Pak Tjahya menyarankan agar formula yang semula berbunyi :
=VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!$C$3:$C$495;2;0) -> merujuk ke data yang berisi 1 kolom ['BASIS DATA'!$C$3:$C$495]
diubah menjadi formula berbunyi :
=VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE) -> merujuk ke data berisi setidaknya 2 kolom ['BASIS DATA'!C3:D495]
karena yang akan diambil oleh penanya adalah kolom ke-2 (ada angka 2 setelah penentuan alamat si tabel data)
2. Pak Tjahya juga memberi informasi tambahan bahwa angka 0 dalam formula vLookUp adalah sama dengan mengisi bunyi FALSE
3. Informasi lain yang bisa kita dapat dari usulan Pak Tjahya adalah data yang dirujuk oleh formula vLookUp bisa juga tanpa tanda absolute reference (alias tanpa tanda dollar) ketika dibutuhkan tidak harus tetap merujuk ke data tersebut secara tetap.
>> Berarti dapat info tambahan juga bahwa rujukan ke data bisa disusun dinamis jika bisa mengatur peletakan tanda dollar dalam merujuk ke alamat range.
>> Berarti, bagian formula yang menjadi nilai lookup (seperti C2) juga bisa diberi tanda dollar jika memang dibutuhkan untuk menjaga ketetapan perujukan ke suatu kolom yang tetap atau ke baris yang tetap atau malah ke cell nilai lookup yang tetap.
hehehe...
ternyata berbagi itu memang mudah. satu untaian yang dibagikan bisa berisi banyak manfaat.
yuk kita terus berbagi dengan penuh semangat....
Wassalam,
Kid.
2014-03-02 20:38 GMT+07:00 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>:
>
>Dear Pak Ivan,
>
>
>Saya mencoba menjawab pertanyaannya bapak sebisa saya, maklum masih pemula. ^^
>Mungkin bisa dicoba rumusnya yang 0 diganti false,=VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!$C$3:$C$495;2;0) =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE)
>
>
>Wassalam
>
>
>
>
>Tjahya H
>
>
>
>
>
>Pada Minggu, 2 Maret 2014 20:29, ivan budiman <ivanstats@yahoo.com> menulis:
>
>
>Malam rekan2 Master,
>Mohon bantuannya. Saya melakukan proses fungsi vlookup sesuai data terlampir. Akan tetapi hasilnya #REF!.
>Masalahnya dimana ya?
>Mohon bantuannya.
>Terima kasih
>
>
>
>
>
>Regards,
>M I B
>
>- thankfulness -
>
>
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar