Rabu, 26 Maret 2014

[belajar-excel] Digest Number 2848

7 Messages

Digest #2848

Messages

Wed Mar 26, 2014 12:34 am (PDT) . Posted by:

"prazt" praztmath

Dear beExceller, ada yang punya ebook / referensi tentang kustomisasi
ribbonX excel tidak? Kalau ada ane dibagi doong....

---
Email ini bebas dari virus dan malware karena Proteksi avast! Antivirus aktif.
http://www.avast.com

Wed Mar 26, 2014 12:42 am (PDT) . Posted by:

"prazt" praztmath

Dear beExceller, ada yang punya ebook / referensi tentang kustomisasi
ribbonX excel tidak? Kalau ada ane dibagi doong, atau malah para master di
sini ada yang bisa bimbing cara kustomisasi ribbonX, misal saya mau buat
ribon sendiri seperti tampilan berikut , sehingga menu bawaan excel tidak
tampil (bahkan tidak bisa ditampilkan pada file tersebut):

---
Email ini bebas dari virus dan malware karena Proteksi avast! Antivirus aktif.
http://www.avast.com

Wed Mar 26, 2014 2:04 am (PDT) . Posted by:

agungdotcom13

Pak lb, ,

Maaf pak baru bisa balas habis tugas diluar, ,
iya pak baru saya coba ternyata bisa tapi agar yang kosongan tidak ikut keprint bisa gak pak??Soalnya kan karyawan saya lebih dari 1000 orang
jadi Databasenya Satu.
Nah, , maksud saya mau cetak data mulai no sekian sampi dengan sekian khusus sheet PKWT ada 5 orang jadi yang tercetak hanya 5 orang saja dan yang kosong tidak ikut tercetak. . .

Wed Mar 26, 2014 2:05 am (PDT) . Posted by:

"Haris Rifai" haris.rifai

Assalamu'alaikum Be-Xceler.


Saya membuat 4 TextBox, saya ingin TextBox4 terisi dengan gabungan dari isi TextBox1, TextBox2 & TextBox3.
Mohon pencerahan dari master excel semuanya.
Kalo hal ini sudah pernah dibahas mohon informasi untuk tautannya.


Untuk memperjelas yang saya maksud berikut saya lampirkan contoh.


Terimakasih.
Wassalamu'alaikum.
Haris.


Wed Mar 26, 2014 2:08 am (PDT) . Posted by:

"Rahasus Pae" rattip25

Dea Be-exceler,

Saya diminta untuk membuat laporan setiap semester dimulai dari tanggal
keluarnya CiGF.

Misalnya saya pilih CiGF 34704 tanggalnya 26/03/2014 (tanggal ini sudah
otomatis muncul saya pilih CiGF 34704), maka hasil yang diinginkan secara
otomatis akan keluar tanggal 26/09/2014. bagaimana rumus fungsi excel-nya
yach

Scheme : CiGF 34704
Periode : 26/03/2014 to 26/09/2014

Xie-xie.
Rahas

Wed Mar 26, 2014 2:28 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

Ni hao Rahas,

asumsi tanggal awal ada di cel A1,

cara 1: =Date( Year(A1) , Month(A1) + 6 , Day(A1) )
cara 2: =EDate(A1 , 6 )

yang warna merah:
nilai positif untuk jumlah bulan berikutnya
nilai negatif untuk jumlah bulan sebelumnya

Bu Xie,

-Miss Jan Raisin-

Pada 26 Maret 2014 16.08, Rahasus Pae <rahasus.pae@gmail.com> menulis:

>
>
> Dea Be-exceler,
>
> Saya diminta untuk membuat laporan setiap semester dimulai dari tanggal
> keluarnya CiGF.
>
> Misalnya saya pilih CiGF 34704 tanggalnya 26/03/2014 (tanggal ini sudah
> otomatis muncul saya pilih CiGF 34704), maka hasil yang diinginkan secara
> otomatis akan keluar tanggal 26/09/2014. bagaimana rumus fungsi excel-nya
> yach
>
> Scheme : CiGF 34704
> Periode : 26/03/2014 to 26/09/2014
>
> Xie-xie.
> Rahas
>
>
>

Wed Mar 26, 2014 2:26 am (PDT) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Hai Haris;

Coba begini:

Private Sub TextBox3_AfterUpdate()
TextBox4.Value = TextBox1.Value & " " & TextBox2.Value & " " & TextBox3.Value
End Sub

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Haris Rifai
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, March 26, 2014 4:02 PM
Subject: [belajar-excel] Gabung isi beberapa textbox [1 Attachment]

Assalamu'alaikum Be-Xceler.

Saya membuat 4 TextBox, saya ingin TextBox4 terisi dengan gabungan dari isi TextBox1, TextBox2 TextBox3.
Mohon pencerahan dari master excel semuanya.
Kalo hal ini sudah pernah dibahas mohon informasi untuk tautannya.

Untuk memperjelas yang saya maksud berikut saya lampirkan contoh.

Terimakasih.
Wassalamu'alaikum.
Haris.

=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar