15 Messages
Digest #2839
2c
Bls: [belajar-excel] Sortir Data dengan Macro VBA [1 Attachment] by "Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
3c
Bls: [belajar-excel] Bagaimana membuat sheet REKAP PENJUALAN yang ot by "Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
4a
Bls: [belajar-excel] Mohon bantuan rumus mengambil karakter dg sourc by "Alfan Atas Pujianto" al_mito
Messages
Thu Mar 20, 2014 4:37 am (PDT) . Posted by:
"Andy Ajhis Ramadhan" andy_ajhis37
Wah Terima kasih miss jan, hehe andy dah baca tapi tidak terdapat disana yg dimaksud.
Mr. Kid Penjelasannya mantap, bener2 dari nol. keren. Thx Mister Kid. Terima kasih juga mas Hendrik, Mengena sekali menggunakan Unique Filter. Terima Kasih Be-Excel.
Thank & Best Regards,
Andy Ajhis R
Pada Kamis, 20 Maret 2014 16:16, Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Hai Andy,
Cukup 2 langkah:
1. Buat kolom bantu untuk mencari unique value dengan menggunakan fungsi index match.
2. Gunakan kolom bantu tsb sebagai list untuk combobox.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Andy Ajhis Ramadhan <andyajhisramadhan@ymail.com> wrote:
Dear,
Be-Exceller,
Bagiaman ya kalau seandainya andy mau buat combobox dengan sub item berikut :
Category
Hebat
Hebat
Hebat
Keren
Banget
Keren
Hebat
Lucu
Banget
Lucu
Anggap saja tabelnya seperti itu, lalu bagaimana ya dari tabel berikut di combobox hanya terdapat item Banget, Hebat, Keren, Lucu.
Terima kasih Be-Exceller.
Sincerely,
Andy
Mr. Kid Penjelasannya mantap, bener2 dari nol. keren. Thx Mister Kid. Terima kasih juga mas Hendrik, Mengena sekali menggunakan Unique Filter. Terima Kasih Be-Excel.
Thank & Best Regards,
Andy Ajhis R
Pada Kamis, 20 Maret 2014 16:16, Hendrik Karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
Hai Andy,
Cukup 2 langkah:
1. Buat kolom bantu untuk mencari unique value dengan menggunakan fungsi index match.
2. Gunakan kolom bantu tsb sebagai list untuk combobox.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
Andy Ajhis Ramadhan <andyajhisramadhan@ymail.com> wrote:
Dear,
Be-Exceller,
Bagiaman ya kalau seandainya andy mau buat combobox dengan sub item berikut :
Category
Hebat
Hebat
Hebat
Keren
Banget
Keren
Hebat
Lucu
Banget
Lucu
Anggap saja tabelnya seperti itu, lalu bagaimana ya dari tabel berikut di combobox hanya terdapat item Banget, Hebat, Keren, Lucu.
Terima kasih Be-Exceller.
Sincerely,
Andy
Thu Mar 20, 2014 4:39 am (PDT) . Posted by:
"Heru Adi" hr_adhi
Selamat malam para suhu,
Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah mengenai sortir data dengan macro VBA, file terlampir :)
Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah mengenai sortir data dengan macro VBA, file terlampir :)
Thu Mar 20, 2014 6:15 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Pagi pak Heru,
mau coba pakai fitur Pivot Table (PT) gak?
cukup hanya bikin 1 buah PT, lalu pivot tersebut di copas ke sheet yang
lainnya, jika ada perubahan data hanya cukup melakukan refresh pada 1 buah
PT maka PT pada sheet yang lain pun akan ikut ter-UpDate.
kalo mau silakan baca2 blog mr Kid mulai dari
sini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html>
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Maret 2014 18.33, Heru Adi <hr_adhi@yahoo.com> menulis:
>
>
> Selamat malam para suhu,
> Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah mengenai sortir data dengan
> macro VBA, file terlampir :)
>
>
>
mau coba pakai fitur Pivot Table (PT) gak?
cukup hanya bikin 1 buah PT, lalu pivot tersebut di copas ke sheet yang
lainnya, jika ada perubahan data hanya cukup melakukan refresh pada 1 buah
PT maka PT pada sheet yang lain pun akan ikut ter-UpDate.
kalo mau silakan baca2 blog mr Kid mulai dari
sini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html>
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Maret 2014 18.33, Heru Adi <hr_adhi@yahoo.com> menulis:
>
>
> Selamat malam para suhu,
> Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah mengenai sortir data dengan
> macro VBA, file terlampir :)
>
>
>
Thu Mar 20, 2014 6:49 pm (PDT) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
pak heru..
kalo gak salah solusi pernah muncul di milis,,
tapi lupa milis ini apa milis sebelah..
kalo gak salah file almarhum mbak siti.
yang di share pak HK.
coba cari di google dengan keyword
ctv_UnMergeDB_By_Cust (R1).xlsm
dan tinggal penyesuaian.
salam
lb
Pada Kamis, 20 Maret 2014 18:39, Heru Adi <hr_adhi@yahoo.com> menulis:
Selamat malam para suhu,
Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah mengenai sortir data dengan macro VBA, file terlampir :)
kalo gak salah solusi pernah muncul di milis,,
tapi lupa milis ini apa milis sebelah..
kalo gak salah file almarhum mbak siti.
yang di share pak HK.
coba cari di google dengan keyword
ctv_UnMergeDB_By_Cust (R1).xlsm
dan tinggal penyesuaian.
salam
lb
Pada Kamis, 20 Maret 2014 18:39, Heru Adi <hr_adhi@yahoo.com> menulis:
Selamat malam para suhu,
Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah mengenai sortir data dengan macro VBA, file terlampir :)
Thu Mar 20, 2014 6:20 pm (PDT) . Posted by:
"Nora Ismanti" noraismanti
Mohon bantuan kepada para master dan segenap anggota milis.
Saya punya invoice sederhana. Ada sedikit problem dalam invoice saya ini, yaitu pada kolom D (TOTAL PEMBELIAN) di sheet "REKAP PENJUALAN" tidak berubah secara otomatis mengikutikeadaan di sheet "PENJUALAN". Mungkin yang perlu diubah adalah kode VBA-nya. Selengkapnya mohon dilihat pada lampiran. Penjelasan masalah ada di sheet "PENJUALAN".
Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
Saya punya invoice sederhana. Ada sedikit problem dalam invoice saya ini, yaitu pada kolom D (TOTAL PEMBELIAN) di sheet "REKAP PENJUALAN" tidak berubah secara otomatis mengikutikeadaan di sheet "PENJUALAN&quo
Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
Thu Mar 20, 2014 7:45 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Hai mbak Nora,
tidak ada yang salah dengan script vba-nya,
kolom D pada sheet Rekap Penjualan diisi berdasarkan perintah yang melekat
pada tombol Simpan di sheet Invoice dan nilainya berasal dari cel H23 di
sheet invoice.
itu sebabnya mengapa saat mbak Nora mengubah jumlah pada kolom C di sheet
Penjualan secara manual maka jumlah kolom D pada sheet Rekap tidak ikut
berubah.
Hubungan antara sheet Penjualan dengan sheet Rekap Penjualan hanya sebatas
pengetahuan yang dimiliki oleh manusia, sedangkan excel yang merupakan
program buatan manusia tidak memiliki pengetahuan seperti yang dimiliki
oleh manusia yang diciptakan oleh Tuhan.
Bagaimana caranya supaya si Excel juga tau kalo sheet Penjualan dan sheet
Rekap memiliki hubungan?
caranya adalah dengan memberi tahu si Excel melalui sebuah perintah
tertentu,
misalnya dengan cara membuat script untuk melakukan edit data di sheet
Penjualan lalu melakukan update ke sheet Rekap,
atau... memasukkan sebuah formula di sheet Rekap yang merujuk kepada sheet
Penjualan,
atau... membuat Pivot Table di sheet Rekap untuk menggantikan rekap yang
sudah ada dan melakukan update otomatis setiap kali terjadi perubahan di
sheet Penjualan,
atau... (Jan kebanyakan atau-nya nih..)
jadi mbak Nora mau milih cara yang seperti apa? mungkin ada cara lain yang
belum Jan sebutkan.
Kira2 seperti itu mbak.. oia, ini yang Jan dapat selama bergabung di milis
ini.. bahwa tidak semua kasus harus diselesaikan dengan vba.. selama bisa
diselesaikan dengan formula dan fitur yang ada, kenapa tidak tidak
dimanfaatkan secara maksimal.
maaf jika kebanyakan mendongeng tetapi belum bisa memberikan solusi ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Maret 2014 21.06, Nora Ismanti <noraismanti@yahoo.com> menulis:
>
>
> Mohon bantuan kepada para master dan segenap anggota milis.
>
> Saya punya invoice sederhana. Ada sedikit problem dalam invoice saya ini,
> yaitu pada kolom D (TOTAL PEMBELIAN) di sheet "REKAP PENJUALAN" tidak
> berubah secara otomatis mengikuti keadaan di sheet "PENJUALAN". Mungkin
> yang perlu diubah adalah kode VBA-nya. Selengkapnya mohon dilihat pada
> lampiran. Penjelasan masalah ada di sheet "PENJUALAN".
>
> Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
>
>
>
tidak ada yang salah dengan script vba-nya,
kolom D pada sheet Rekap Penjualan diisi berdasarkan perintah yang melekat
pada tombol Simpan di sheet Invoice dan nilainya berasal dari cel H23 di
sheet invoice.
itu sebabnya mengapa saat mbak Nora mengubah jumlah pada kolom C di sheet
Penjualan secara manual maka jumlah kolom D pada sheet Rekap tidak ikut
berubah.
Hubungan antara sheet Penjualan dengan sheet Rekap Penjualan hanya sebatas
pengetahuan yang dimiliki oleh manusia, sedangkan excel yang merupakan
program buatan manusia tidak memiliki pengetahuan seperti yang dimiliki
oleh manusia yang diciptakan oleh Tuhan.
Bagaimana caranya supaya si Excel juga tau kalo sheet Penjualan dan sheet
Rekap memiliki hubungan?
caranya adalah dengan memberi tahu si Excel melalui sebuah perintah
tertentu,
misalnya dengan cara membuat script untuk melakukan edit data di sheet
Penjualan lalu melakukan update ke sheet Rekap,
atau... memasukkan sebuah formula di sheet Rekap yang merujuk kepada sheet
Penjualan,
atau... membuat Pivot Table di sheet Rekap untuk menggantikan rekap yang
sudah ada dan melakukan update otomatis setiap kali terjadi perubahan di
sheet Penjualan,
atau... (Jan kebanyakan atau-nya nih..)
jadi mbak Nora mau milih cara yang seperti apa? mungkin ada cara lain yang
belum Jan sebutkan.
Kira2 seperti itu mbak.. oia, ini yang Jan dapat selama bergabung di milis
ini.. bahwa tidak semua kasus harus diselesaikan dengan vba.. selama bisa
diselesaikan dengan formula dan fitur yang ada, kenapa tidak tidak
dimanfaatkan secara maksimal.
maaf jika kebanyakan mendongeng tetapi belum bisa memberikan solusi ^_^
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 20 Maret 2014 21.06, Nora Ismanti <noraismanti@yahoo.com> menulis:
>
>
> Mohon bantuan kepada para master dan segenap anggota milis.
>
> Saya punya invoice sederhana. Ada sedikit problem dalam invoice saya ini,
> yaitu pada kolom D (TOTAL PEMBELIAN) di sheet "REKAP PENJUALAN" tidak
> berubah secara otomatis mengikuti keadaan di sheet "PENJUALAN&quo
> yang perlu diubah adalah kode VBA-nya. Selengkapnya mohon dilihat pada
> lampiran. Penjelasan masalah ada di sheet "PENJUALAN&quo
>
> Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
>
>
>
Thu Mar 20, 2014 8:08 pm (PDT) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
mbak nora..
mungkin di sheet rekap penjualan pada kolom E ditambah rincian lagi misal
"TOTAL PEMBELIAN SETELAH RETUR"
dan mungkin bisa menggunakan fungsi sumif..
jadi saran mis jan betul..
bahwa tidak semua kasus harus diselesaikan dengan vba.. selama bisa diselesaikan dengan formula dan fitur yang ada, kenapa tidak tidak dimanfaatkan secara maksimal.
salam
lb
Pada Kamis, 20 Maret 2014 21:06, Nora Ismanti <noraismanti@yahoo.com> menulis:
Mohon bantuan kepada para master dan segenap anggota milis.
Saya punya invoice sederhana. Ada sedikit problem dalam invoice saya ini, yaitu pada kolom D (TOTAL PEMBELIAN) di sheet "REKAP PENJUALAN" tidak berubah secara otomatis mengikuti keadaan di sheet "PENJUALAN". Mungkin yang perlu diubah adalah kode VBA-nya. Selengkapnya mohon dilihat pada lampiran. Penjelasan masalah ada di sheet "PENJUALAN".
Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
mungkin di sheet rekap penjualan pada kolom E ditambah rincian lagi misal
"TOTAL PEMBELIAN SETELAH RETUR"
dan mungkin bisa menggunakan fungsi sumif..
jadi saran mis jan betul..
bahwa tidak semua kasus harus diselesaikan dengan vba.. selama bisa diselesaikan dengan formula dan fitur yang ada, kenapa tidak tidak dimanfaatkan secara maksimal.
salam
lb
Pada Kamis, 20 Maret 2014 21:06, Nora Ismanti <noraismanti@yahoo.com> menulis:
Mohon bantuan kepada para master dan segenap anggota milis.
Saya punya invoice sederhana. Ada sedikit problem dalam invoice saya ini, yaitu pada kolom D (TOTAL PEMBELIAN) di sheet "REKAP PENJUALAN" tidak berubah secara otomatis mengikuti keadaan di sheet "PENJUALAN&quo
Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
Thu Mar 20, 2014 6:20 pm (PDT) . Posted by:
"Alfan Atas Pujianto" al_mito
Trima kasih kepada semua kawan yang dah membantu, masalah sudah tersolusikan.
regard
Pada Rabu, 19 Maret 2014 8:56, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
Hai Alfan;
Coba file terlampir
Wassalam
~
Bagus ~
----- Original Message -----
>From: Alfan Atas Pujianto
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, March 19, 2014 6:59 AM
>Subject: [belajar-excel] Mohon bantuan rumus mengambil karakter dg source acak [1 Attachment]
>
>
>Mohon bantuan para master, saya punya data seperti terlampir, yang pingin saya tanyakan pada kolom DN, SEGMENT,
>dan CAB ditulis rumus apa untuk mendapatkan data sesuai contoh, Maaf masih nubie di excel.
>
>
>
>
>Regard
>
>
>Alfan
>
>
>
>
>
>
>
>
>
regard
Pada Rabu, 19 Maret 2014 8:56, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
Hai Alfan;
Coba file terlampir
Wassalam
~
Bagus ~
----- Original Message -----
>From: Alfan Atas Pujianto
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, March 19, 2014 6:59 AM
>Subject: [belajar-excel] Mohon bantuan rumus mengambil karakter dg source acak [1 Attachment]
>
>
>Mohon bantuan para master, saya punya data seperti terlampir, yang pingin saya tanyakan pada kolom DN, SEGMENT,
>dan CAB ditulis rumus apa untuk mendapatkan data sesuai contoh, Maaf masih nubie di excel.
>
>
>
>
>Regard
>
>
>Alfan
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Thu Mar 20, 2014 6:26 pm (PDT) . Posted by:
"Soengging respati naba" respati007
Dear Para Master,
Selamat Sore Master-Master...
Apakah bisa Import Data ke dalam satu file dengan kondisi banyak file sekaligus?
Saya sudah membuat macro Import data tapi hanya dari 1 file saja, dikarenakan File nya yang di input banyak maka harus satu persatu apakah ada cara sekaligus import data nya.
Terlampir Import macro yg saya buat dan File yg ingin di import
----- Momod -----
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis,
silakan menyertakan lampiran dengan ukuran < 250KB dengan cara me-reply email ini.
atau sertakan link untuk mengunduh lampiran di url penyimpanan berkas
yang tidak mengharuskan pengunduh untuk mendaftar terlebih dahulu, misal: box.net
_____________
Selamat Sore Master-Master.
Apakah bisa Import Data ke dalam satu file dengan kondisi banyak file sekaligus?
Saya sudah membuat macro Import data tapi hanya dari 1 file saja, dikarenakan File nya yang di input banyak maka harus satu persatu apakah ada cara sekaligus import data nya.
Terlampir Import macro yg saya buat dan File yg ingin di import
----- Momod -----
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis,
silakan menyertakan lampiran dengan ukuran < 250KB dengan cara me-reply email ini.
atau sertakan link untuk mengunduh lampiran di url penyimpanan berkas
yang tidak mengharuskan pengunduh untuk mendaftar terlebih dahulu, misal: box.net
____________
Fri Mar 21, 2014 12:18 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Soengging,
Kalau yang dimaksud adalah "mengimpor" isi salah satu sheet (mis. Sheet1) dari beberapa file Sumber ke satu Sheet dalam file Tujuan maka macro terlampir bisa menjadi salah satu alternatif.
Jangan lupa update directory file sumbernya.
Salam,
HK
On Friday, 21 March 2014, 8:26, Soengging respati naba <respati007@gmail.com> wrote:
Dear Para Master,
Selamat Sore Master-Master...
Apakah bisa Import Data ke dalam satu file dengan kondisi banyak file sekaligus?
Saya sudah membuat macro Import data tapi hanya dari 1 file saja, dikarenakan File nya yang di input banyak maka harus satu persatu apakah ada cara sekaligus import data nya.
Terlampir Import macro yg saya buat dan File yg ingin di import
----- Momod -----
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis,
silakan menyertakan lampiran dengan ukuran < 250KB dengan cara me-reply email ini.
atau sertakan link untuk mengunduh lampiran di url penyimpanan berkas
yang tidak mengharuskan pengunduh untuk mendaftar terlebih dahulu, misal: box.net
_____________
Kalau yang dimaksud adalah "mengimpor" isi salah satu sheet (mis. Sheet1) dari beberapa file Sumber ke satu Sheet dalam file Tujuan maka macro terlampir bisa menjadi salah satu alternatif.
Jangan lupa update directory file sumbernya.
Salam,
HK
On Friday, 21 March 2014, 8:26, Soengging respati naba <respati007@gmail.com> wrote:
Dear Para Master,
Selamat Sore Master-Master.
Apakah bisa Import Data ke dalam satu file dengan kondisi banyak file sekaligus?
Saya sudah membuat macro Import data tapi hanya dari 1 file saja, dikarenakan File nya yang di input banyak maka harus satu persatu apakah ada cara sekaligus import data nya.
Terlampir Import macro yg saya buat dan File yg ingin di import
----- Momod -----
file lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis,
silakan menyertakan lampiran dengan ukuran < 250KB dengan cara me-reply email ini.
atau sertakan link untuk mengunduh lampiran di url penyimpanan berkas
yang tidak mengharuskan pengunduh untuk mendaftar terlebih dahulu, misal: box.net
____________
Thu Mar 20, 2014 7:07 pm (PDT) . Posted by:
"Yoni Wibawa Abdillah" yoniwibawa
Dear Mod & rekans,
Mohon infonya, topik-topik tentang program reminder ada di file nomor berapa saja?
Terima kasih
yoni
Sent from Yahoo Mail on Android
Mohon infonya, topik-topik tentang program reminder ada di file nomor berapa saja?
Terima kasih
yoni
Sent from Yahoo Mail on Android
Thu Mar 20, 2014 9:18 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Hai mas Yoni,
jika remindernya berdasarkan data yang tampil pada sheet Excel, coba intip
arsip milis yang
ini<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-SYSTEM-REMINDER-PENGINGAT-td5100276.html>^_^
tetapi jika yang dimaksud adalah pop up yang otomatis muncul pada saat
komputer dihidupkan, maka caranya kira2 seperti ini:
1. siapkan sebuah file excel yang kosong
2. buat sebuah tabel pada sebuah worksheet yang minimal berisi kolom
tanggal dan kolom keterangan
3. buka VBE dengan cara menekan tombol ALT F11 atau klik kanan nama
sheet lalu pilih View Code atau klik Visual Basic yang terletak pada ribbon
Developer group Code
4. buat sebuah event pada saat workbook dibuka
5. pada event tersebut lakukan pengecekan tanggal komputer terhadap
tanggal pada tabel yang sudah dibuat
- jika tanggal komputer = tanggal tabel maka lakukan kegiatan seperti
ini >> munculkan reminder dengan menggunakan message box atau user form
- jika tanggal komputer <> tanggal tabel maka lakukan kegiatan
seperti itu >> tutup filenya
6. simpan file tersebut dengan tipe macro enable, lalu close
7. buka kembali file tersebut dan Enable-kan macro untuk berjalan pada
komputer tersebut
8. simpan dan close kembali file tersebut
9. buat sebuah sort-cut pada Start Up yang merujuk kepada file yang tadi
telah dibuat
Kira-kira langkahnya adalah seperti di atas,
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
*Sent from my Motorola C200*
Pada 21 Maret 2014 09.07, Yoni Wibawa Abdillah <yoniwibawa@yahoo.co.id>menulis:
>
>
> Dear Mod rekans,
> Mohon infonya, topik-topik tentang program reminder ada di file nomor
> berapa saja?
>
> Terima kasih
> yoni
>
> Sent from Yahoo Mail on Android<http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
>
>
>
jika remindernya berdasarkan data yang tampil pada sheet Excel, coba intip
arsip milis yang
ini<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-SYSTEM-REMINDER-PENGINGAT-td5100276.html>^_^
tetapi jika yang dimaksud adalah pop up yang otomatis muncul pada saat
komputer dihidupkan, maka caranya kira2 seperti ini:
1. siapkan sebuah file excel yang kosong
2. buat sebuah tabel pada sebuah worksheet yang minimal berisi kolom
tanggal dan kolom keterangan
3. buka VBE dengan cara menekan tombol ALT F11 atau klik kanan nama
sheet lalu pilih View Code atau klik Visual Basic yang terletak pada ribbon
Developer group Code
4. buat sebuah event pada saat workbook dibuka
5. pada event tersebut lakukan pengecekan tanggal komputer terhadap
tanggal pada tabel yang sudah dibuat
- jika tanggal komputer = tanggal tabel maka lakukan kegiatan seperti
ini >> munculkan reminder dengan menggunakan message box atau user form
- jika tanggal komputer <> tanggal tabel maka lakukan kegiatan
seperti itu >> tutup filenya
6. simpan file tersebut dengan tipe macro enable, lalu close
7. buka kembali file tersebut dan Enable-kan macro untuk berjalan pada
komputer tersebut
8. simpan dan close kembali file tersebut
9. buat sebuah sort-cut pada Start Up yang merujuk kepada file yang tadi
telah dibuat
Kira-kira langkahnya adalah seperti di atas,
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
*Sent from my Motorola C200*
Pada 21 Maret 2014 09.07, Yoni Wibawa Abdillah <yoniwibawa@yahoo.co.id>menulis:
>
>
> Dear Mod rekans,
> Mohon infonya, topik-topik tentang program reminder ada di file nomor
> berapa saja?
>
> Terima kasih
> yoni
>
> Sent from Yahoo Mail on Android<http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
>
>
>
Thu Mar 20, 2014 9:39 pm (PDT) . Posted by:
"Yoni Wibawa Abdillah" yoniwibawa
Terima kasih Miss Jan
Sent from Yahoo Mail on Android
Sent from Yahoo Mail on Android
Thu Mar 20, 2014 7:09 pm (PDT) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
selamat pagi , salam be exceler.
begini ceritanya..
saya punya data di sheet by tanggal jadi ada sekitar 31 sheet saya ingin shet tersebut di gabung
dalam 1 sheet.
sudah coba makro yang pernah muncul di milis dan sudah saya otak atik tapi masih debug, debun soal offsetnya sepertinya.
karena ketidak tauan saya tentang makro, akirrnya mentok dimilis.
file terlampir
salam
liem
begini ceritanya..
saya punya data di sheet by tanggal jadi ada sekitar 31 sheet saya ingin shet tersebut di gabung
dalam 1 sheet.
sudah coba makro yang pernah muncul di milis dan sudah saya otak atik tapi masih debug, debun soal offsetnya sepertinya.
karena ketidak tauan saya tentang makro, akirrnya mentok dimilis.
file terlampir
salam
liem
Thu Mar 20, 2014 11:58 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Liem,
Coba macro dalam file terlampir (Judul sdh disediakan).
Salam,
HK
On Friday, 21 March 2014, 9:02, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> wrote:
selamat pagi , salam be exceler.
begini ceritanya..
saya punya data di sheet by tanggal jadi ada sekitar 31 sheet saya ingin shet tersebut di gabung
dalam 1 sheet.
sudah coba makro yang pernah muncul di milis dan sudah saya otak atik tapi masih debug, debun soal offsetnya sepertinya.
karena ketidak tauan saya tentang makro, akirrnya mentok dimilis.
file terlampir
salam
liem
Coba macro dalam file terlampir (Judul sdh disediakan).
Salam,
HK
On Friday, 21 March 2014, 9:02, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> wrote:
selamat pagi , salam be exceler.
begini ceritanya..
saya punya data di sheet by tanggal jadi ada sekitar 31 sheet saya ingin shet tersebut di gabung
dalam 1 sheet.
sudah coba makro yang pernah muncul di milis dan sudah saya otak atik tapi masih debug, debun soal offsetnya sepertinya.
karena ketidak tauan saya tentang makro, akirrnya mentok dimilis.
file terlampir
salam
liem
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar