15 Messages
Digest #2816
1c
Fw: [belajar-excel] RE: Menggabungkan data beberapa file berdasarkan by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
4b
Re: Simpan text di userForm combobox ke sheet sebagian kata saja [1 by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
6a
Re: Bagaimana cara menggunakan Data Validation berkonsep Auto Filter by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Messages
Thu Mar 6, 2014 5:53 am (PST) . Posted by:
summonery
Hai Yayan, Bila menggunakan Excel 2010 up, boleh dicoba menggunakan add-in Power Query.
Singkatnya, setelah file (Data01 & Data02) masuk ke dalam data model,
Scriptnya seperti ini:
let
Source = Table.Combine({Data01,Data02})
in
Source
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <erte_try@yahoo.co.id> wrote :
Assalamu'alaikum ...
Mohon bantuannya para master excel,
Gimana caranya menggabung data dari beberapa file excel ke satu file excel utama tanpa harus copy manual menggunakan VBA, selain itu data yg akan di copy dari beberapa file tersebut bisa ditentukan tanggal berapa yang akan di copy ke file utama.
Contoh File Terlampir
Terima kasih
Singkatnya, setelah file (Data01 & Data02) masuk ke dalam data model,
Scriptnya seperti ini:
let
Source = Table.Combine({Data01,Data02})
in
Source
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <erte_try@yahoo.co.id> wrote :
Assalamu'
Mohon bantuannya para master excel,
Gimana caranya menggabung data dari beberapa file excel ke satu file excel utama tanpa harus copy manual menggunakan VBA, selain itu data yg akan di copy dari beberapa file tersebut bisa ditentukan tanggal berapa yang akan di copy ke file utama.
Contoh File Terlampir
Terima kasih
Thu Mar 6, 2014 8:14 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Program ini merupakan modifikasi dari program yang dibuat mbak Siti.
Letak "WKR" pada nama sheet yang mengandung "WKR" harus mempunyai pola yang tetap apakah dibagian kanan atau di bagian tengah mulai digit ke 5 (terdiri dari 3 huruf).
Urutan perintahnya
Jawaban ini juga bisa digunakan oleh Sdr. Wira dengan sedikit modifikasi pada codingnya.
Salam,
HK
On Thursday, 6 March 2014, 20:53, "summonery@yahoo.com" <summonery@yahoo.com> wrote:
Hai Yayan,
Bila menggunakan Excel 2010 up, boleh dicoba menggunakan add-in Power Query.
Singkatnya, setelah file (Data01 & Data02) masuk ke dalam data model,
Scriptnya seperti ini:
let
Source = Table.Combine({Data01,Data02})
in
Source
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <erte_try@yahoo.co.id> wrote :
Assalamu'alaikum ...
Mohon bantuannya para master excel,
Gimana caranya menggabung data dari beberapa file excel ke satu file excel utama tanpa harus copy manual menggunakan VBA, selain itu data yg akan di copy dari beberapa file tersebut bisa ditentukan tanggal berapa yang akan di copy ke file utama.
Contoh File Terlampir
Terima kasih
Letak "WKR" pada nama sheet yang mengandung "WKR" harus mempunyai pola yang tetap apakah dibagian kanan atau di bagian tengah mulai digit ke 5 (terdiri dari 3 huruf).
Urutan perintahnya
Jawaban ini juga bisa digunakan oleh Sdr. Wira dengan sedikit modifikasi pada codingnya.
Salam,
HK
On Thursday, 6 March 2014, 20:53, "summonery@yahoo.com" <summonery@yahoo.com> wrote:
Hai Yayan,
Bila menggunakan Excel 2010 up, boleh dicoba menggunakan add-in Power Query.
Singkatnya, setelah file (Data01 & Data02) masuk ke dalam data model,
Scriptnya seperti ini:
let
Source = Table.Combine({Data01,Data02})
in
Source
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <erte_try@yahoo.co.id> wrote :
Assalamu'
Mohon bantuannya para master excel,
Gimana caranya menggabung data dari beberapa file excel ke satu file excel utama tanpa harus copy manual menggunakan VBA, selain itu data yg akan di copy dari beberapa file tersebut bisa ditentukan tanggal berapa yang akan di copy ke file utama.
Contoh File Terlampir
Terima kasih
Thu Mar 6, 2014 8:18 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Urutan perintahnya bisa copy dulu atau delete dulu .... terserah anda.
On , hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Program ini merupakan modifikasi dari program yang dibuat mbak Siti.
Letak "WKR" pada nama sheet yang mengandung "WKR" harus mempunyai pola yang tetap apakah dibagian kanan atau di bagian tengah mulai digit ke 5 (terdiri dari 3 huruf).
Urutan perintahnya ....
Jawaban ini juga bisa digunakan oleh Sdr. Wira dengan sedikit modifikasi pada codingnya.
Salam,
HK
On Thursday, 6 March 2014, 20:53, "summonery@yahoo.com" <summonery@yahoo.com> wrote:
Hai Yayan,
Bila menggunakan Excel 2010 up, boleh dicoba menggunakan add-in Power Query.
Singkatnya, setelah file (Data01 & Data02) masuk ke dalam data model,
Scriptnya seperti ini:
let
Source = Table.Combine({Data01,Data02})
in
Source
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <erte_try@yahoo.co.id> wrote :
Assalamu'alaikum ...
Mohon bantuannya para master excel,
Gimana caranya menggabung data dari beberapa file excel ke satu file excel utama tanpa harus copy manual menggunakan VBA, selain itu data yg akan di copy dari beberapa file tersebut bisa ditentukan tanggal berapa yang akan di copy ke file utama.
Contoh File Terlampir
Terima kasih
On , hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
Program ini merupakan modifikasi dari program yang dibuat mbak Siti.
Letak "WKR" pada nama sheet yang mengandung "WKR" harus mempunyai pola yang tetap apakah dibagian kanan atau di bagian tengah mulai digit ke 5 (terdiri dari 3 huruf).
Urutan perintahnya ....
Jawaban ini juga bisa digunakan oleh Sdr. Wira dengan sedikit modifikasi pada codingnya.
Salam,
HK
On Thursday, 6 March 2014, 20:53, "summonery@yahoo.com" <summonery@yahoo.com> wrote:
Hai Yayan,
Bila menggunakan Excel 2010 up, boleh dicoba menggunakan add-in Power Query.
Singkatnya, setelah file (Data01 & Data02) masuk ke dalam data model,
Scriptnya seperti ini:
let
Source = Table.Combine({Data01,Data02})
in
Source
>semoga bermanfaat
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <erte_try@yahoo.co.id> wrote :
Assalamu'
Mohon bantuannya para master excel,
Gimana caranya menggabung data dari beberapa file excel ke satu file excel utama tanpa harus copy manual menggunakan VBA, selain itu data yg akan di copy dari beberapa file tersebut bisa ditentukan tanggal berapa yang akan di copy ke file utama.
Contoh File Terlampir
Terima kasih
Thu Mar 6, 2014 8:43 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai ASL,
2. copy sheet yang namanya punya teks berbunyi 'wkr' ke workbook baru
dim wbkApp as workbook,wbkTarget as workbook
dim sht as worksheet, lShtNew as long
lshtnew=application.sheetsinnewworkbook
application.sheetsinnewworkbook=1
application.displayalerts=false
wbkapp=thisworkbook
wbktarget=workbooks.add
for each sht in wbkapp.worksheets
if instr(lcase$(sht.name),"wkr")<>0 then
sht.copy after:=wbktarget.sheets(wbktarget.sheets.count)
endif
next sht
wbktarget.sheets(1).delete
application.sheetsinnewworkbook=lshtnew
application.displayalerts=true
1. delete sheet yang namanya punya teks berbunyi 'wkr'
dim sht as worksheet
application.displayalerts=false
sheets.add sheets(1)
for each sht in thisworkbook.worksheets
if instr(lcase$(sht.name),"wkr")<>0 then
sht.delete
endif
next sht
if sheets.count>1 then
sheets(1).delete
endif
application.displayalerts=true
0. move sheet yang namanya punya teks berbunyi 'wkr' ke workbook baru
>> seperti nomor 2 tetapi ditambahkan beberapa baris yang ada dalam nomor 1
disertai rujukan workbooknya (lihat yang biru)
dim wbkApp as workbook,wbkTarget as workbook
dim sht as worksheet, lShtNew as long
lshtnew=application.sheetsinnewworkbook
application.sheetsinnewworkbook=1
application.displayalerts=false
wbkapp=thisworkbook
wbktarget=workbooks.add
wbkapp.sheets.add wbkapp.sheets(1)
for each sht in wbkapp.worksheets
if instr(lcase$(sht.name),"wkr")<>0 then
sht.copy after:=wbktarget.sheets(wbktarget.sheets.count)
endif
next sht
if wbkapp.sheets.count>1 then
wbkapp.sheets(1).delete
endif
wbktarget.sheets(1).delete
application.sheetsinnewworkbook=lshtnew
application.displayalerts=true
gitu kali ya...
silakan dikembangkan sendiri sesuai kebutuhan ya...
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 11:46 GMT+07:00 Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com>:
>
>
> Dear BeExceller,
> saya punya file excel dalam workbook ada 10 sheet :
> 1. Man-Wkr
> 2. Man-Tpg
> 3. Dnm-Wkr
> 4. Dnm-Wkr-US
> 5. Ks-Wkr
> 6. Dnm-J-Wkr
> 7. Man-Trk
> 8. Man-Fiy
> 9. Dnm-Trk
> 10. Dnm-Fiy
>
> Bagaimana macro :
> 1. bagaimana menghapus beberapa sheet pilihan
> misalnya saya ingin menghapus sheet pilihan selain yang punya karakter
> "Wkr"
> arti lain akan dihapus sheetnya kecuali sheet yang mempunyai karakter
> "Wkr"
> sehingga nantinya sheet terdiri dari 5 sheet saja yaitu Man-Wkr,
> Dnm-Wkr, Dnm_Wkr-US,Ks-Wkr, dan sheet Dnm-J-Wk
>
> 2. bagaimana mencopy beberapa sheet pilihan.
> misalnya hanya sheet yang berkarakter "Wkr" saja yang akan dicopy
> sheetnya ke file baru.
> sehingga file baru tsb akan mempunya 5 sheet yaitu Man-Wkr, Dnm-Wkr,
> Dnm_Wkr-US,Ks-Wkr, dan sheet Dnm-J-Wk
>
> semoga para pakar BeExceller mau menuangkan macronya sehingga akan menjadi
> panduan bagi saya dan rekan2 lainnya dalam aktivitasnya sehari2 di
> pekerjaan.
>
> terima kasih, semoga Allah mencatatkan para rekan2 yang berilmu sebagai
> amal ibadah.
>
> Salam.
> ASL.
>
>
>
2. copy sheet yang namanya punya teks berbunyi 'wkr' ke workbook baru
dim wbkApp as workbook,wbkTarget as workbook
dim sht as worksheet, lShtNew as long
lshtnew=application.sheetsinnewworkbook
application.sheetsinnewworkbook=1
application.displayalerts=false
wbkapp=thisworkbook
wbktarget=workbooks.add
for each sht in wbkapp.worksheets
if instr(lcase$(sht.name),"wkr")<>0 then
sht.copy after:=wbktarget.sheets(wbktarget.sheets.count)
endif
next sht
wbktarget.sheets(1).delete
application.sheetsinnewworkbook=lshtnew
application.displayalerts=true
1. delete sheet yang namanya punya teks berbunyi 'wkr'
dim sht as worksheet
application.displayalerts=false
sheets.add sheets(1)
for each sht in thisworkbook.worksheets
if instr(lcase$(sht.name),"wkr")<>0 then
sht.delete
endif
next sht
if sheets.count>1 then
sheets(1).delete
endif
application.displayalerts=true
0. move sheet yang namanya punya teks berbunyi 'wkr' ke workbook baru
>> seperti nomor 2 tetapi ditambahkan beberapa baris yang ada dalam nomor 1
disertai rujukan workbooknya (lihat yang biru)
dim wbkApp as workbook,wbkTarget as workbook
dim sht as worksheet, lShtNew as long
lshtnew=application.sheetsinnewworkbook
application.sheetsinnewworkbook=1
application.displayalerts=false
wbkapp=thisworkbook
wbktarget=workbooks.add
wbkapp.sheets.add wbkapp.sheets(1)
for each sht in wbkapp.worksheets
if instr(lcase$(sht.name),"wkr")<>0 then
sht.copy after:=wbktarget.sheets(wbktarget.sheets.count)
endif
next sht
if wbkapp.sheets.count>1 then
wbkapp.sheets(1).delete
endif
wbktarget.sheets(1).delete
application.sheetsinnewworkbook=lshtnew
application.displayalerts=true
gitu kali ya...
silakan dikembangkan sendiri sesuai kebutuhan ya...
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 11:46 GMT+07:00 Ahmad Syaifullah Lubis <syaifullah@hotmail.com>:
>
>
> Dear BeExceller,
> saya punya file excel dalam workbook ada 10 sheet :
> 1. Man-Wkr
> 2. Man-Tpg
> 3. Dnm-Wkr
> 4. Dnm-Wkr-US
> 5. Ks-Wkr
> 6. Dnm-J-Wkr
> 7. Man-Trk
> 8. Man-Fiy
> 9. Dnm-Trk
> 10. Dnm-Fiy
>
> Bagaimana macro :
> 1. bagaimana menghapus beberapa sheet pilihan
> misalnya saya ingin menghapus sheet pilihan selain yang punya karakter
> "Wkr"
> arti lain akan dihapus sheetnya kecuali sheet yang mempunyai karakter
> "Wkr"
> sehingga nantinya sheet terdiri dari 5 sheet saja yaitu Man-Wkr,
> Dnm-Wkr, Dnm_Wkr-US,Ks-
>
> 2. bagaimana mencopy beberapa sheet pilihan.
> misalnya hanya sheet yang berkarakter "Wkr" saja yang akan dicopy
> sheetnya ke file baru.
> sehingga file baru tsb akan mempunya 5 sheet yaitu Man-Wkr, Dnm-Wkr,
> Dnm_Wkr-US,Ks-
>
> semoga para pakar BeExceller mau menuangkan macronya sehingga akan menjadi
> panduan bagi saya dan rekan2 lainnya dalam aktivitasnya sehari2 di
> pekerjaan.
>
> terima kasih, semoga Allah mencatatkan para rekan2 yang berilmu sebagai
> amal ibadah.
>
> Salam.
> ASL.
>
>
>
Thu Mar 6, 2014 5:54 am (PST) . Posted by:
"irianto"
Dear master excel....
Sebelumnya salam kenal dari saya,karena saya baru bergabung di grup
Dan saya masih awam dalam macro excel,karenaitu mohon bantuan dan pencerahan
para master untuk
Memecahkan masalah ini,file terlampir......
Mohon maaf apabila penyampaian saya kurang dimengerti
Trims..
Sebelumnya salam kenal dari saya,karena saya baru bergabung di grup
Dan saya masih awam dalam macro excel,karenaitu mohon bantuan dan pencerahan
para master untuk
Memecahkan masalah ini,file terlampir...
Mohon maaf apabila penyampaian saya kurang dimengerti
Trims..
Thu Mar 6, 2014 5:54 am (PST) . Posted by:
rahadianmail
Dear Friends,
1. Ada yang bisa bantu nggak, rumus yang dipakai untuk menjumlah tiap-tiap tanggal tapi bukan sum biasa seperti , tapi rumus yang lebih kompleks yang dapat dikopi paste ke tanggal lain (dalam lampiran sheet1 yang diwarnai biru)?
2. Bagaimana rumus untuk sheet2 (sel warna merah)?
1. Ada yang bisa bantu nggak, rumus yang dipakai untuk menjumlah tiap-tiap tanggal tapi bukan sum biasa seperti , tapi rumus yang lebih kompleks yang dapat dikopi paste ke tanggal lain (dalam lampiran sheet1 yang diwarnai biru)?
2. Bagaimana rumus untuk sheet2 (sel warna merah)?
Thu Mar 6, 2014 8:15 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Rahadian,
Tabel data yang berkaidah tabel database sangat berguna untuk memudahkan
penyusunan berbagai output.
File terlampir menggunakan beberapa baris bantu dan beberapa formula bantu
untuk membentuk tabel data menjadi relatif berkaidah tabel database walau
belum sepenuhnya berkaidah tabel database. Fungsi yang relatif sederhana
bisa digunakan menyusun output ketika tabel sudah lebih berkaidah tabel
database, seperti fungsi SumIF, LookUp, vLookUp, maupun SumProduct.
Ketika tabel diubah menjadi jauh berkaidah tabel database, seperti menyusun
ulang tabel agar header kolom menjadi 1 baris dan terisi penuh dan
berorientasi vertikal (kolom untuk menyimpan nilai pada kasus ini bisa
hanya berupa 1 kolom saja, tidak banyak kolom seperti itu), maka fitur
seperti pivot table bisa dimanfaatkan dan penggunaan formula bisa jauh
berkurang.
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 20:49 GMT+07:00 <rahadianmail@yahoo.co.id>:
>
>
> Dear Friends,
>
> 1. Ada yang bisa bantu nggak, rumus yang dipakai untuk menjumlah tiap-tiap
> tanggal tapi bukan sum biasa seperti , tapi rumus yang lebih kompleks yang
> dapat dikopi paste ke tanggal lain (dalam lampiran sheet1 yang diwarnai
> biru)?
> 2. Bagaimana rumus untuk sheet2 (sel warna merah)?
>
>
Tabel data yang berkaidah tabel database sangat berguna untuk memudahkan
penyusunan berbagai output.
File terlampir menggunakan beberapa baris bantu dan beberapa formula bantu
untuk membentuk tabel data menjadi relatif berkaidah tabel database walau
belum sepenuhnya berkaidah tabel database. Fungsi yang relatif sederhana
bisa digunakan menyusun output ketika tabel sudah lebih berkaidah tabel
database, seperti fungsi SumIF, LookUp, vLookUp, maupun SumProduct.
Ketika tabel diubah menjadi jauh berkaidah tabel database, seperti menyusun
ulang tabel agar header kolom menjadi 1 baris dan terisi penuh dan
berorientasi vertikal (kolom untuk menyimpan nilai pada kasus ini bisa
hanya berupa 1 kolom saja, tidak banyak kolom seperti itu), maka fitur
seperti pivot table bisa dimanfaatkan dan penggunaan formula bisa jauh
berkurang.
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 20:49 GMT+07:00 <rahadianmail@yahoo.co.id>:
>
>
> Dear Friends,
>
> 1. Ada yang bisa bantu nggak, rumus yang dipakai untuk menjumlah tiap-tiap
> tanggal tapi bukan sum biasa seperti , tapi rumus yang lebih kompleks yang
> dapat dikopi paste ke tanggal lain (dalam lampiran sheet1 yang diwarnai
> biru)?
> 2. Bagaimana rumus untuk sheet2 (sel warna merah)?
>
>
Thu Mar 6, 2014 7:13 am (PST) . Posted by:
zuhdi_pon
Dear Master Excel,
Bagaimana caranya supaya item yang sudah dipilih pada userform combobox Tag No. saat klik Simpan hanya sebagian saja yang tersimpan ke dalam lembar Sheet, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
terlampir contoh yang sudah saya buat
Bagaimana caranya supaya item yang sudah dipilih pada userform combobox Tag No. saat klik Simpan hanya sebagian saja yang tersimpan ke dalam lembar Sheet, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
terlampir contoh yang sudah saya buat
Thu Mar 6, 2014 9:59 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Zuhdi,
Baris penulis ke kolom tag diubah menjadi :
.Cells(Barisdatabase + 1, 2).Value = "'" & Left(cbotagno.Text,
InStr(cbotagno.Text & " ", " ") - 1)
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 16:50 GMT+07:00 <zuhdi_pon@yahoo.com>:
>
>
> Dear Master Excel,
> Bagaimana caranya supaya item yang sudah dipilih pada userform combobox
> Tag No. saat klik Simpan hanya sebagian saja yang tersimpan ke dalam lembar
> Sheet, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
> terlampir contoh yang sudah saya buat
>
>
>
Baris penulis ke kolom tag diubah menjadi :
.Cells(Barisdatabase + 1, 2).Value = "'" & Left(cbotagno.Text,
InStr(cbotagno.Text & " ", " ") - 1)
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 16:50 GMT+07:00 <zuhdi_pon@yahoo.com>:
>
>
> Dear Master Excel,
> Bagaimana caranya supaya item yang sudah dipilih pada userform combobox
> Tag No. saat klik Simpan hanya sebagian saja yang tersimpan ke dalam lembar
> Sheet, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
> terlampir contoh yang sudah saya buat
>
>
>
Thu Mar 6, 2014 8:45 am (PST) . Posted by:
"Marvell Christian"
Dear all master,
Saya ada kasus, dimana saya menggunakan index match dan hasilnya ada yang N/A karena memang tidak ada data panennya. Dimana saya menggunakan fungsi apabila datanya ada maka hasilnya harus "X", dan apabila tidak ada maka isinya harus kosong ("").
Mohon bantuannya.
Tks
--- Mods ---
File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
Silakan penanya melampirkan ulang file lampiran yang <=250KB dengan me-reply email ini.
--------------
Saya ada kasus, dimana saya menggunakan index match dan hasilnya ada yang N/A karena memang tidak ada data panennya. Dimana saya menggunakan fungsi apabila datanya ada maka hasilnya harus "X"
Mohon bantuannya.
Tks
--- Mods ---
File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
Silakan penanya melampirkan ulang file lampiran yang <=250KB dengan me-reply email ini.
------------
Thu Mar 6, 2014 9:32 am (PST) . Posted by:
"Marvell Christian"
Re-attached
Tks
Pada Kamis, 6 Maret 2014 23:45, Marvell Christian <marvellchristian@yahoo.com> menulis:
Dear all master,
Saya ada kasus, dimana saya menggunakan index match dan hasilnya ada yang N/A karena memang tidak ada data panennya. Dimana saya menggunakan fungsi apabila datanya ada maka hasilnya harus "X", dan apabila tidak ada maka isinya harus kosong ("").
Mohon bantuannya.
Tks
--- Mods ---
File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
Silakan penanya melampirkan ulang file lampiran yang <=250KB dengan me-reply email ini.
--------------
Tks
Pada Kamis, 6 Maret 2014 23:45, Marvell Christian <marvellchristian@yahoo.com> menulis:
Dear all master,
Saya ada kasus, dimana saya menggunakan index match dan hasilnya ada yang N/A karena memang tidak ada data panennya. Dimana saya menggunakan fungsi apabila datanya ada maka hasilnya harus "X"
Mohon bantuannya.
Tks
--- Mods ---
File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
Silakan penanya melampirkan ulang file lampiran yang <=250KB dengan me-reply email ini.
------------
Thu Mar 6, 2014 9:48 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Marvell,
File terlampir menggunakan CountIFs.
Hasil juga bisa diisi nol.
Wassalam,
Kid.
2014-03-07 0:22 GMT+07:00 Marvell Christian <marvellchristian@yahoo.com>:
>
>
> Re-attached
>
> Tks
>
>
> Pada Kamis, 6 Maret 2014 23:45, Marvell Christian <
> marvellchristian@yahoo.com> menulis:
>
> Dear all master,
> Saya ada kasus, dimana saya menggunakan index match dan hasilnya ada yang
> N/A karena memang tidak ada data panennya. Dimana saya menggunakan fungsi
> apabila datanya ada maka hasilnya harus "X", dan apabila tidak ada maka
> isinya harus kosong ("").
>
> Mohon bantuannya.
>
> Tks
>
> --- Mods ---
> File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
> Silakan penanya melampirkan ulang file lampiran yang <=250KB dengan
> me-reply email ini.
> --------------
>
>
>
>
File terlampir menggunakan CountIFs.
Hasil juga bisa diisi nol.
Wassalam,
Kid.
2014-03-07 0:22 GMT+07:00 Marvell Christian <marvellchristian@yahoo.com>:
>
>
> Re-attached
>
> Tks
>
>
> Pada Kamis, 6 Maret 2014 23:45, Marvell Christian <
> marvellchristian@yahoo.com> menulis:
>
> Dear all master,
> Saya ada kasus, dimana saya menggunakan index match dan hasilnya ada yang
> N/A karena memang tidak ada data panennya. Dimana saya menggunakan fungsi
> apabila datanya ada maka hasilnya harus "X"
> isinya harus kosong (""
>
> Mohon bantuannya.
>
> Tks
>
> --- Mods ---
> File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email.
> Silakan penanya melampirkan ulang file lampiran yang <=250KB dengan
> me-reply email ini.
> ------------
>
>
>
>
Thu Mar 6, 2014 8:51 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Callmedida,
formula tersebut disimpan pada nama range (lihat kolom S yang berisi nama
range yang harusnya dirujuk dengan formula di kolom T ketika dibuat).
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 15:58 GMT+07:00 <callmedida@gmail.com>:
>
>
> mr. kid, ane coba2 rumusnya tapi mentok salah terus. ane udah buat sampe
> data validation di level 2 tapi gak bisa konek ke level 1. nah, rumus
> =INDEX(_level2_all_,$P$2,2):INDEX(_level2_all_,$R$2,2) itu dimasukkannya
> kemana?
>
>
formula tersebut disimpan pada nama range (lihat kolom S yang berisi nama
range yang harusnya dirujuk dengan formula di kolom T ketika dibuat).
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 15:58 GMT+07:00 <callmedida@gmail.com>:
>
>
> mr. kid, ane coba2 rumusnya tapi mentok salah terus. ane udah buat sampe
> data validation di level 2 tapi gak bisa konek ke level 1. nah, rumus
> =INDEX(_level2_
> kemana?
>
>
Thu Mar 6, 2014 9:11 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Wira,
Copy dan mem-values-kennya satu per satu saja ya (di-loop)
dim vShtName as variant
dim wbkApp as workbook,wbkTarget as workbook
dim sht as worksheet, lShtNew as long
on error resume next
lshtnew=application.sheetsinnewworkbook
application.sheetsinnewworkbook=1
application.displayalerts=false
wbkapp=thisworkbook
wbktarget=workbooks.add
for each vshtname in array("IDR", "USD", "JPY")
set sht=wbkapp.sheets(vshtname)
if err.number<>0 then
err.clear
else
sht.copy after:=wbktarget.sheets(wbktarget.sheets.count)
endif
next vshtname
if wbktarget.sheets.count>1 then
wbktarget.sheets(1).delete
endif
application.sheetsinnewworkbook=lshtnew
application.displayalerts=true
err.clear
on error goto 0
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 19:19 GMT+07:00 WIRAnata Kemala 鄧又銘 <kwiranata.milis@gmail.com>:
>
>
> dear all,
>
> saya lagi kotak-katik untuk save selected worksheets ke new workbook.
>
> katakanlah, di workbook original ada 10 worksheets, dan saya hanya ingin
> copy selected worksheet (yakni: IDR, USD, JPY) ke workbook baru.
>
> kendala nya saya adalah bagaimana jika worksheet JPY tidak ada (kebetulan
> sedang tidak ada)?
> selalu kena error "subscript out of range".
> bagaimana cara supaya selalu harus ambil worksheet IDR, USD dan JPY jika
> worksheet terkait ada, dan hanya copy - save worksheet yg ada ke workbook
> baru (jika JPY worksheet tidak ada, berarti hanya copy worksheet IDR dan
> USD lalu ke workbook baru).
>
> sepertinya harus pake catch error or something? :)
>
> berikut adalah vba simple nya :
>
> Dim ws As Worksheet
> Sheets(Array("IDR", "USD", "JPY")).Copy
> For Each ws In ActiveWorkbook.Worksheets
> With ws.UsedRange
> .Value = .Formula
> End With
> Next ws
>
> mohon konsul & bantuannya :)
>
> terima kasih banyak..
> --
> regards, Wira 鄧又銘
> on desktop FireFox
>
>
>
Copy dan mem-values-kennya satu per satu saja ya (di-loop)
dim vShtName as variant
dim wbkApp as workbook,wbkTarget as workbook
dim sht as worksheet, lShtNew as long
on error resume next
lshtnew=application.sheetsinnewworkbook
application.sheetsinnewworkbook=1
application.displayalerts=false
wbkapp=thisworkbook
wbktarget=workbooks.add
for each vshtname in array("IDR", "USD", "JPY")
set sht=wbkapp.sheets(vshtname)
if err.number<>0 then
err.clear
else
sht.copy after:=wbktarget.sheets(wbktarget.sheets.count)
endif
next vshtname
if wbktarget.sheets.count>1 then
wbktarget.sheets(1).delete
endif
application.sheetsinnewworkbook=lshtnew
application.displayalerts=true
err.clear
on error goto 0
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 19:19 GMT+07:00 WIRAnata Kemala 鄧又銘 <kwiranata.milis@gmail.com>:
>
>
> dear all,
>
> saya lagi kotak-katik untuk save selected worksheets ke new workbook.
>
> katakanlah, di workbook original ada 10 worksheets, dan saya hanya ingin
> copy selected worksheet (yakni: IDR, USD, JPY) ke workbook baru.
>
> kendala nya saya adalah bagaimana jika worksheet JPY tidak ada (kebetulan
> sedang tidak ada)?
> selalu kena error "subscript out of range".
> bagaimana cara supaya selalu harus ambil worksheet IDR, USD dan JPY jika
> worksheet terkait ada, dan hanya copy - save worksheet yg ada ke workbook
> baru (jika JPY worksheet tidak ada, berarti hanya copy worksheet IDR dan
> USD lalu ke workbook baru).
>
> sepertinya harus pake catch error or something? :)
>
> berikut adalah vba simple nya :
>
> Dim ws As Worksheet
> Sheets(Array(
> For Each ws In ActiveWorkbook.
> With ws.UsedRange
> .Value = .Formula
> End With
> Next ws
>
> mohon konsul & bantuannya :)
>
> terima kasih banyak..
> --
> regards, Wira 鄧又銘
> on desktop FireFox
>
>
>
Thu Mar 6, 2014 9:55 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Formula cell D2 :
=VLOOKUP(C2,'BASIS DATA'!$C$3:$D$495,2,0)
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesian, ganti
seluruh karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma.
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 19:55 GMT+07:00 ivan budiman <ivanstats@yahoo.com>:
>
>
> Terima kasih atas responnya dari Mr. Kid dan Pak Tjahya. Akan tetapi saya
> sudah coba, hasilnya tetap #REF! kok ya?
> Mohon bantuannya lagi, mohon maaf merepotkan yaa
>
>
>
> Regards,
> M I B
>
> - thankfulness -
>
>
> On Sunday, 2 March 2014, 21:33, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:
>
> hehehe...
>
> sekedar menyimpulkan usulan Pak Tjahya,
> 1. Pak Tjahya menyarankan agar formula yang semula berbunyi :
> =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!$C$3:$C$495;2;0) -> merujuk ke data yang
> berisi 1 kolom ['BASIS DATA'!$C$3:$C$495]
> diubah menjadi formula berbunyi :
> =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE) -> merujuk ke data berisi
> setidaknya 2 kolom ['BASIS DATA'!C3:D495]
> karena yang akan diambil oleh penanya adalah kolom ke-2 (ada angka 2
> setelah penentuan alamat si tabel data)
>
> 2. Pak Tjahya juga memberi informasi tambahan bahwa angka 0 dalam formula
> vLookUp adalah sama dengan mengisi bunyi FALSE
>
> 3. Informasi lain yang bisa kita dapat dari usulan Pak Tjahya adalah data
> yang dirujuk oleh formula vLookUp bisa juga tanpa tanda absolute reference
> (alias tanpa tanda dollar) ketika dibutuhkan tidak harus tetap merujuk ke
> data tersebut secara tetap.
> >> Berarti dapat info tambahan juga bahwa rujukan ke data bisa disusun
> dinamis jika bisa mengatur peletakan tanda dollar dalam merujuk ke alamat
> range.
> >> Berarti, bagian formula yang menjadi nilai lookup (seperti C2) juga
> bisa diberi tanda dollar jika memang dibutuhkan untuk menjaga ketetapan
> perujukan ke suatu kolom yang tetap atau ke baris yang tetap atau malah ke
> cell nilai lookup yang tetap.
>
> hehehe...
> ternyata berbagi itu memang mudah. satu untaian yang dibagikan bisa berisi
> banyak manfaat.
>
> yuk kita terus berbagi dengan penuh semangat....
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2014-03-02 20:38 GMT+07:00 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>:
>
>
> Dear Pak Ivan,
>
> Saya mencoba menjawab pertanyaannya bapak sebisa saya, maklum masih
> pemula. ^^
> Mungkin bisa dicoba rumusnya yang 0 diganti false,=VLOOKUP(C2;'BASIS
> DATA'!$C$3:$C$495;2;0) =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE)
>
> Wassalam
>
>
> Tjahya H
>
>
>
> Pada Minggu, 2 Maret 2014 20:29, ivan budiman <ivanstats@yahoo.com>
> menulis:
>
> Malam rekan2 Master,
> Mohon bantuannya. Saya melakukan proses fungsi vlookup sesuai data
> terlampir. Akan tetapi hasilnya #REF!.
> Masalahnya dimana ya?
> Mohon bantuannya.
> Terima kasih
>
>
>
> Regards,
> M I B
>
> - thankfulness -
>
>
>
>
>
>
>
=VLOOKUP(C2,'BASIS DATA'!$C$3:$D$495,2,0)
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesian, ganti
seluruh karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma.
Wassalam,
Kid.
2014-03-06 19:55 GMT+07:00 ivan budiman <ivanstats@yahoo.com>:
>
>
> Terima kasih atas responnya dari Mr. Kid dan Pak Tjahya. Akan tetapi saya
> sudah coba, hasilnya tetap #REF! kok ya?
> Mohon bantuannya lagi, mohon maaf merepotkan yaa
>
>
>
> Regards,
> M I B
>
> - thankfulness -
>
>
> On Sunday, 2 March 2014, 21:33, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:
>
> hehehe...
>
> sekedar menyimpulkan usulan Pak Tjahya,
> 1. Pak Tjahya menyarankan agar formula yang semula berbunyi :
> =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!$C$3:$C$495;2;0) -> merujuk ke data yang
> berisi 1 kolom ['BASIS DATA'!$C$3:$C$495]
> diubah menjadi formula berbunyi :
> =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE) -> merujuk ke data berisi
> setidaknya 2 kolom ['BASIS DATA'!C3:D495]
> karena yang akan diambil oleh penanya adalah kolom ke-2 (ada angka 2
> setelah penentuan alamat si tabel data)
>
> 2. Pak Tjahya juga memberi informasi tambahan bahwa angka 0 dalam formula
> vLookUp adalah sama dengan mengisi bunyi FALSE
>
> 3. Informasi lain yang bisa kita dapat dari usulan Pak Tjahya adalah data
> yang dirujuk oleh formula vLookUp bisa juga tanpa tanda absolute reference
> (alias tanpa tanda dollar) ketika dibutuhkan tidak harus tetap merujuk ke
> data tersebut secara tetap.
> >> Berarti dapat info tambahan juga bahwa rujukan ke data bisa disusun
> dinamis jika bisa mengatur peletakan tanda dollar dalam merujuk ke alamat
> range.
> >> Berarti, bagian formula yang menjadi nilai lookup (seperti C2) juga
> bisa diberi tanda dollar jika memang dibutuhkan untuk menjaga ketetapan
> perujukan ke suatu kolom yang tetap atau ke baris yang tetap atau malah ke
> cell nilai lookup yang tetap.
>
> hehehe...
> ternyata berbagi itu memang mudah. satu untaian yang dibagikan bisa berisi
> banyak manfaat.
>
> yuk kita terus berbagi dengan penuh semangat....
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2014-03-02 20:38 GMT+07:00 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>:
>
>
> Dear Pak Ivan,
>
> Saya mencoba menjawab pertanyaannya bapak sebisa saya, maklum masih
> pemula. ^^
> Mungkin bisa dicoba rumusnya yang 0 diganti false,=VLOOKUP(C2;'BASIS
> DATA'!$C$3:$C$495;2;0) =VLOOKUP(C2;'BASIS DATA'!C3:D495;2;FALSE)
>
> Wassalam
>
>
> Tjahya H
>
>
>
> Pada Minggu, 2 Maret 2014 20:29, ivan budiman <ivanstats@yahoo.com>
> menulis:
>
> Malam rekan2 Master,
> Mohon bantuannya. Saya melakukan proses fungsi vlookup sesuai data
> terlampir. Akan tetapi hasilnya #REF!.
> Masalahnya dimana ya?
> Mohon bantuannya.
> Terima kasih
>
>
>
> Regards,
> M I B
>
> - thankfulness -
>
>
>
>
>
>
>
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar